fiqihwanita_ on Instagram

Fiqih Muslimah

๐Ÿ’•Seputar Hukum, Inspirasi & Solusi Muslimah . Program : ๐ŸŒทDAKWAH-ENTREPRENEURSHIP-SOSIAL . ๐Ÿ”ฐPromote๐Ÿ‘‡ Line id : fiqihwanita_ Line pakai@

https://goo.gl/IY3az0

Report inappropriate content

Allahuma yassir wala tu'assir. Kemarin, hari ini, esok Insyaa Allah akan terlewati dengan baik-baik saja. All is well cause Allah. ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’™๐Ÿ˜‡ . . โ€œBoleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.โ€ (QS. Al Baqarah: 216). Belajar yakin sama Allah ๐Ÿ’ช . . #fiqihwanita_

34

Ajaran agama Islam agar istri hormat kepada suaminya ... Suami butuh penghormatan Istri butuh kasih sayang/perhatian #islamituindah #fiqihwanita_

64

Assalamualaikum ukhti dan akhi, punya masalah dengan bekas jerawat, wajah kusam, bekas bopeng, kerutan halus dan flek di wajah? . cobain treatment 28 hari dari @latifa_skincare deh dengan serum royal jelly.. . madu memang salah satu bahan baku yg disebutkan di Al-Quran memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Salah satunya kesehatan kulit. . cek banyak testimoninya di : @Latifa_skincare @Latifa_skincare @Latifa_skincare . GRATIS konsultasi hubungi wa 081324642990 ๐Ÿ˜‡

5

. ๐Ÿ‘ค Ustadz Khalid Basalamah ===== LARANGAN PANGGILAN BURUK Allahย Taโ€™alaย berfirman, . ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ู„ูŽุง ูŠูŽุณู’ุฎูŽุฑู’ ู‚ูŽูˆู’ู…ูŒ ู…ูู†ู’ ู‚ูŽูˆู’ู…ู ุนูŽุณูŽู‰ ุฃูŽู†ู’ ูŠูŽูƒููˆู†ููˆุง ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽุง ู†ูุณูŽุงุกูŒ ู…ูู†ู’ ู†ูุณูŽุงุกู ุนูŽุณูŽู‰ ุฃูŽู†ู’ ูŠูŽูƒูู†ู‘ูŽ ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู…ูู†ู’ู‡ูู†ู‘ูŽ ูˆูŽู„ูŽุง ุชูŽู„ู’ู…ูุฒููˆุง ุฃูŽู†ู’ููุณูŽูƒูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽุง ุชูŽู†ูŽุงุจูŽุฒููˆุง ุจูุงู„ู’ุฃูŽู„ู’ู‚ูŽุงุจู ุจูุฆู’ุณูŽ ุงู„ูุงุณู’ู…ู ุงู„ู’ููุณููˆู‚ู ุจูŽุนู’ุฏูŽ ุงู„ู’ุฅููŠู…ูŽุงู†ู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽุชูุจู’ ููŽุฃููˆู„ูŽุฆููƒูŽ ู‡ูู…ู ุงู„ุธู‘ูŽุงู„ูู…ููˆู†ูŽ . . โ€œHai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh Jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh Jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman. Dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalimโ€ (QS al Hujurat:11) . Terkait dengan ayat ada dua catatan kaki yang ada dalam terjemah DEPAG RI yaitu: 1. Jangan mencela dirimu sendiri, maksudnya ialah mencela antara sesama mukmin karena orang-orang mukmin seperti satu tubuh. 2. Panggilan yang buruk ialah gelar yang tidak disukai oleh orang yang digelari, seperti panggilan kepada orang yang sudah beriman, dengan panggilan seperti hai fasik, hai kafir dan sebagainya. . ๐Ÿ”˜ Ahmad ash Shawi al Maliki mengatakan, โ€œMakna ayat adalah janganlah seorang itu mengolok-olok yang lain karena boleh jadi pihak yang diolok-olok itu lebih agung dan mulia dibandingkan pihak yang mengolok-olok. Ringkasnya tidaklah pantas muslim mengolok-olok saudaranya seagama bahkan semua makhluk ciptaan Allah. Boleh jadi yang diolok-olok itu lebih hatinya lebih ikhlas dan lebih bertakwa dibandingkan yang mengolok-olok. Para salaf shalih sangat luar biasa dalam melaksanakan kandungan ayat ini. Ada salah seorang salaf yang mengatakan, โ€˜Jika aku melihat seorang yang menetek pada anak kambing lalu aku mentertawakannya tentu aku merasa khawatir andai aku melakukan apa yang dia lakukanโ€™. . #sunnah #batammengaji #batamsunnah #manhajsalaf #tauhid #hijrah #panggilan #olok #muslim #ustadzkhalidbasalamah #fiqihwanita

138

Para ulama membagi ibadah menjadi dua, . 1) Ibadah ygย maqsudah li dzatiha, artinya keberadaan ibadah merupakan tujuan utama disyariatkannya ibadah tersebut. Sehingga ibadah ini harus ada secara khusus. Semua ibadah wajib, shalat wajib, puasa wajib, dst, masuk jenis pertama ini. . Termasuk ibadah yg disyariatkan secara khusus, seperti shalat witir, shalat dhuha, dst. Serta ibadah yg menjadi tabiโ€™ (pengiring) ibadah yg lain. Seperti shalat rawatib. Dan sebagian ulama memasukkan puasa 6 hari bulan syawal termasuk dalam kategori ini. . 2) Ibadah ygย laisa/ghayruย maqsudah li dzatiha,ย artinya keberadaan ibadah itu bukan merupakan tujuan utama disyariatkannya ibadah tersebut. Tujuan utamanya adalah yg penting amalan itu ada di kesempatan tersebut, apapun bentuknya. . Kita lihat contoh yg diberikan ulama untuk lebih mudah memahaminya. . Ketika Nabi ๏ทบ ditanya mengapa beliau rajin puasa senin kamis, beliau mengatakan, . ุฐูŽุงู†ููƒูŽ ูŠูŽูˆู’ู…ูŽุงู†ู ุชูุนู’ุฑูŽุถู ูููŠู‡ูู…ูŽุง ุงู„ู’ุฃูŽุนู’ู…ูŽุงู„ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู†ูŽุŒ ููŽุฃูุญูุจู‘ู ุฃูŽู†ู’ ูŠูุนู’ุฑูŽุถูŽ ุนูŽู…ูŽู„ููŠ ูˆูŽุฃูŽู†ูŽุง ุตูŽุงุฆูู…ูŒ . Di dua hari ini (senin-kamis), amalan dilaporkan kepada Allah, Rabb semesta alam. Dan saya ingin ketika amalku dilaporkan, saya dalam kondisi puasa. (HR. Ahmad 21753, Nasai 2358, dan dihasankan Syuaib al-Arnauth). . Dalam hadis, siapapun yg melakukan puasa di hari senin atau kamis, apapun bentuk puasanya, dia mendapatkan keutamaan sebagaimana hadis di atas. Amalnya dilaporkan kepada Allah, dalam kondisi dia berpuasa. Baik ketika itu dia sedang puasa wajib, atau puasa sunah lainnya. Meskipun boleh saja ketika dia melakukan puasa khusus di hari senin atau kamis. . Terdapat kaidah yg diberikan para ulama dalam masalah menggabungkan niat, Jika ada dua ibadah yang sejenis, yg satuย maqsudah li dzatihaย dan satunya laisa maqsudah li dzatiha, maka dua ibadah ini memungkinkan untuk digabungkan. (โ€™Asyru Masail fi Shaum Sitt min Syawal, Dr. Abdul Aziz ar-Rais, hlm.17). . https://konsultasisyariah.com/7513-menggabungkan-puasa-syawal-dengan-puasa-senin-kamis.html . #ikhwantegal #puasasyawal #fiqihwanita

73

Apakah salah jatuh cinta? Tidak, cinta tidak salah, karena manusia diciptakan dengan cinta dan fitrah tertarik lawan jenis, tapi bagaimana mengatur cinta agar halal ketika mendulang . Kuncinya adalah fokus meningkatkan kualitas diri, ketika tiba waktunya segera mencari dan jodoh tidak akan jauh-jauh dari kualitas diri . Perbuatan menyibak, mencari, mengintip atau apa ya.. sebelum waktunya dan dia juga belum siap menghalalkan atau dihalalkan.. siap-siap juga kecewa, โ€œkedahuluanโ€ atau bahkan โ€œdikhianatiโ€ . Jangan salahkan cinta itu, karena memang hubungannya masih โ€œilegalโ€ dan belum ada ikatan suci, jadi ketika dia โ€œberpalingโ€, lha memang belum ada ikatan resmi kok . Berikut bagaimana memanajemen cinta sesuai arahan ulama, ketika dia ditakdirkan bukan untukmu . 1.Engkau menjauhi kehidupan wanita tersebut, singkirkan yang berhubungan dengannya . 2.Engkau berhenti memikirkannya, jangan engkau siksa dirimu sehingga bisa menyebabkan engkau tertimpa penyakit seperti depresi dan cemas . 3. Jalanilah hidupmu, engkau cari istri shalihah yang bisa menjaga dirimu dan agamamu, bisa membuahkan kehidupan yang berguna dan bermanfaat . Engkau bentuk kelurga yang shalih, mendidik keturunan yang baik. Hal tersebut baik bagi agama dan duniamu daripada engkau hidup dengan angan-angan (terhadap wanita tersebut) yang bisa menimbulkan rasa pedih . Oleh | Ustadz Raehanul Bahraen . http://islamqa.info/ar/ref/160965 (situs Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid hafidzahullah) . @akh_walid #akhirat #dosa #maksiat #muslimah #muslim #ingatmati #dakwah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami #tauhid #sunnah #hijrah #beranihijrah #pemudahijrah #istiqomah #muslimah #muslim #salafi #salaf - #regrann

112

Ucapin Terima kasih dl untuk suami tercinta ya bun..doa istri itu besar kuasanya.. . . Supaya kedepannya tetap menjadi imam yg baik unt istri dan anak2.. . . Untuk para suami2 yg hebat..pertahankan untuk menjadi imam yg baik bagi keluarga dan anak2 ya...

172

Assalamualaikum ukhti dan akhi, punya masalah dengan bekas jerawat, wajah kusam, bekas bopeng, kerutan halus dan flek di wajah? . cobain treatment brightening & glow series dari @Audie_skincare deh dengan serum royal jelly dan perawatan brightening lainnya.. . cek banyak testimoninya di : @Audie_skincare @Audie_skincare @Audie_skincare . GRATIS konsultasi hubungi wa 082214119656๐Ÿ˜

6

Ibnu Katsir berkata ketika membahas tafsir surat Al-Lail, โ€œDi antara balasan kebaikan adalah kebaikan selanjutnya dan di antara balasan kejelekan adalah kejelekan selanjutnya.โ€ (Tafsir Al-Qurโ€™an Al-โ€˜Azhim, 7: 583). - Berarti tanda amalan Ramadhan kita diterima adalah menjadi lebih baik selepas Ramadhan atau minimal menjaga kebaikan yang telah ada. Contoh kebaikan yang dilakukan setelah Ramadhan adalah puasa Syawal. Semoga Allah menerima amalan kita semua di bulan Ramadhan.

34

Setuju ga..? Dan Ada juga yg bilang gini " ya udah saya mah sabar aja " . Tapi dia bilang sabarnya setelah sebulan kemudian.. setelah udah marah-marah, curhat sama sini, komplen sama Allah dan nyalahin orang lain atas ujian yang terjadi . hehehe yah itu siy bukan sabar, tapi bubar pahalanya ๐Ÿ˜… #bundotnotes #fiqihwanita_

74

45

Berat badan naik drastis? Atau perut tibatiba jadi buncit? TENANG AJA! Kita punya solusinya! โ—OPTRIMAX PLUM AND JELLY DELITEโ— . Fungsi Plum Delite ini : ๐Ÿ‘Efektif menurunkan berat badan 2-7 kg dalam 2 minggu ๐Ÿ‘ Detox sistem pencernaan ๐Ÿ‘ Membersihkan usus besar dan mencegah kanker usus ๐Ÿ‘ Mencegah kolestrol . Waaaaaaah! Bentuknya masih buah asli, masih ada bijinya, bukan obat-obatan, dan gak pakai bahan kimia! Sertifikasi HALAL, BPOM, APLI, dll sudah lengkap semua๐Ÿ˜ . Rasanya apa? RASANYA ENAK BGTTT, manis sedikit asem sperti makan manisan๐Ÿ˜ 1 hari cukup konsumsi 1 kali aja๐Ÿ˜˜ . Bagi kalian yg pengen diet tapi gamau ribet, gaperlu olahraga berat, Optrimax Plum and Jelly cocok bgt buat kalian! . Info lengkap lgsg aja kontak di bio instagram kita๐Ÿ‘‡๐Ÿผ๐Ÿ‘‡๐Ÿผ๐Ÿ‘‡๐Ÿผ๐Ÿ‘‡๐Ÿผ @ayokdietplum @ayokdietplum @ayokdietplum . Info lengkap, cara konsumsi, dan tips-tips diet bakal kita jelasin lgsg dr owner nya!๐Ÿ˜˜ . Line@: @soz3663h Wa : 082157452625 (Fast Response) . #langsing #pelangsing #pelangsingherbal #kienthussusmono #follow4follow #like4like #foodporn #fitness #dietalami #diet #dietsehat #bom #bomdurensawit #jadwalpuasa #puasa2018 #plum #optrimax #bomsurabaya #menudiet #ocd #beritaterkini #jadwalpuasa2018 #bomsidoarjo #maukurus #pengenkurus #plumoptrimax #plumjellydiet #testimoni #plumandjelly #dietmurah

96