humas.kotapalu on Instagram

Humas Kota Palu

Akun IG Resmi Humas Pemkot Palu Youtube : Humas Kota Palu Facebook : Pemerintah Kota Palu Jl.Balai Kota No.1 Kota Palu,Sulawesi Tengah, Indonesia.

https://www.facebook.com/Pemerintahkotapalu/

Report inappropriate content

info dari Plt. Kadis PU Kota Palu, bahwa jembatan Buluri menjadi kewenangan BPJN XIV BM PUPR dan beliau sudah melaporkan langsung kondisi terkini jembatan tersebut. malam ini Tim dari BPJN XIV BM PUPR sudah bergerak mengecek langsung kondisi jembatan tersebut bersama Lurah Buluri.. @soalpalu

1

Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said saat menerima kunjungan Deputi direktur wilayah Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan, Sudirman simamora bersama kepala cabang Palu, Manado, dan Makassar pada Selasa, 18 Desember 2018 di Rumah Jabatan Wakil Wali kota Palu. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi sekaligus penyerahan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan oleh BPJS Ketenagakerjaan ke Pemerintah Kota Palu berupa beras sebanyak 10 ton senilai Rp. 125.000.000,-.

0

Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) oleh Bawaslu Kota Palu, bersama anggota TRC Sat Pol PP Kota Palu. Penertiban tersebut dilakukan karena telah melanggar ketentuan, untuk tidak memasang atau melekatkan APK di Pohon-pohon dalam wilayah kecamatan Mantikulore. APK tersebut kemudian diamankan di kantor Bawaslu Kota Palu. Selasa, 18 Desember 2018

0

Pembentukan koordinator shelter lere bersama bpk. Mercy Malasyia, ketua shelter, babinkantibmas, babinsa dan masyarakat di pengungsian. Selasa, 18 Desember 2018.

0

Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, menyerahkan kunci serta keperluan huntara, berupa kasur, beras, dan kompor kepada penghuni Huntara Kelurahan Silae. Selasa, 18 Desember 2018.

0

Uji coba mesin sampah Kelurahan Silae, bersama Balitbangda dan DLH Kota Palu. Selasa, 18 Desember 2018.

0

Pengerjaan huntara kelurahan tipo memasuki tahap tahap penyelesaian.

0

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. dan Selamat Siang. Menanggapi Isu yg berkembang prihal akan dilaksanakannya Kegiatan Palu Nomoni dalam waktu dekat ini oleh Pemerintah Kota Palu, maka bersama ini disampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu sampai dengan detik ini dan beberapa tahun kedepan akan memfokuskan perhatiannya dalam menangani kebutuhan hidup bagi para pengungsi, membangun dan menstabilkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat serta membenahi infrastruktur dalam wilayah kota palu yang terdampak bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi. Dan tidak pada hal-hal lainnya. Terkait pemberitaan yang marak beredar di media sosial tersebut menurut kami adalah sebuah isu yang kejam, yang sengaja diciptakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, dengan maksud, tujuan dan kepentingan tertentu yang berujung pada upaya menghasut serta meresahkan masyarakat. Olehnya Pemerintah Kota Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk tidak mudah terpancing serta mempercayai maraknya pemberitaan di media sosial tentang adanya kegiatan Palu Nomoni tersebut. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat Siang Bag.Humas Setda Kota Palu

21

Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said didampingi Sekretaris Daerah kota Palu, Bpk. Asri L. Sawayah SH bersama sejumlah OPD saat meninjau Hunian Sementara (Huntara) di Kelurahan Balaroa pada Senin, 19 Desember 2018.

0

Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said didampingi Sekretaris Daerah kota Palu, Bpk. Asri L. Sawayah SH bersama sejumlah OPD saat meninjau Hunian Sementara (Huntara) di Kelurahan Silae yang telah diresmikan pada Senin, 19 Desember 2018. Selain itu, Wawali Sigit berkesempatan melakukan penanaman pohon di lokasi Huntara tersebut.

0

(Pengumuman) Berikut kami lampirkan Pengumuman Wali Kota Palu Terkait Validasi data korban jiwa dan kondisi bangunan rumah warga terdampak bencana alam, gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, dan dalam rangka penetapan data korban Jiwa serta kondisi rumah masyarakat.

0

Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said didampingi Sekretaris Daerah kota Palu, Bpk. Asri L. Sawayah SH dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, Bpk. Ansyar Sutiadi saat menghadiri Penyerahan Bantuan oleh Lippo Group di SDN 15 Palu pada Senin, 17 Desember 2018. Dalam sambutannya, Wawali Sigit menyatakan bahwa ada dua kebutuhan pengungsi yaitu logistik atau pangan dan kebutuhan psikologi. Kedatangan Lippo Group, katanya memenuhi kebutuhan psikologi para peserta didik dan orang tua yang masih trauma akibat bencana di kota Palu. Wawali Sigit menyebut ada sekitar 61.000 peserta didik di kota Palu yang terdampak bencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi yang melanda pada 28 September 2018 silam. Untuk itu, Ia berharap orang tua peserta didik agar selalu bersabar dan berdoa. Wawali Sigit menyampaikan rasa terima kasih dan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa atas kehadiran lipo Group di Palu. Semoga, katanya kegiatan-kegiatan Lippo Group selalu diberi kemudahan oleh-Nya. Jaya Lippo Group, Jaya Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa Paket Perlengkapan Sekolah sebanyak 8.600 paket. Rencananya paket tersebut akan diberikan ke 42 SD di kota Palu dan sekitarnya.

0

Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Bpk. Asri L. Sawayah SH dan sejumlah kepala OPD saat menghadiri Aksi Menanam Pohon di Hutan Kota Kaombona, kota Palu pada Senin, 17 Desember 2018. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR RI bersama Dharma Wanita Persatuan PUPR ini dalam rangka memperingati puncak Hari Menanam Pohon yang jatuh pada hari ini dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Prov. Sulteng, Bpk. Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Sulteng bersama keluarga besar Kementerian PUPR di Sulteng. Dalam sambutannya, Sekprov Hidayat mengajak setiap instansi yang ada di Sulteng agar menyertakan acara penghijauan atau penanaman pohon saat memperingati hari jadinya, supaya Ruang Terbuka Hijau (RTH) semakin banyak tersedia bagi masyarakat. Sementara itu, Menteri PUPR RI yang diwakili Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan, Dr. Ir. Bpk. Rifaid M. Nur, M.Eng dalam sambutannya berharap Pemerintah setempat dapat membantu tersosialisasinya prinsip 6T atau Tepat perencaan, Tepat pemilihan jenis, Tepat pembibitan, Tepat waktu penanaman, Tepat pemeliharaan, dan Tepat waktu pemanenan guna menyukseskan aksi penanaman pohon.

1

Asisten 1 Pemkot Palu, Moh Rivani Sos MSi saat membuka pelaksanaan seminar akhir kajian dan pemetaan ekoregion kota palu. Ikut mendampingi sekaligus narasumber kepala BNPB Kota Palu, Presly Tambulolon dan dihadiri sejumlah instansi terkait dan stakeholder termasuk juga dihadiri tim pendamping walikota palu. Dari keterangan yg disampaikan asisten 1 palu, Moh Rivani Sos MSi bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya seminar akhir kajian dan pemetaan ekoregion kota palu adalah untuk menyediakan data dan informasi lingkungan hidup yang digunakan sebagai kerangka dasar bagi pemkot palu dalam rangka penyusunan rencana berkelanjutan berwawasan lingkungan sebagaimana amanah pasal 5 undang undang no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yg menyatakan bahwa perencanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dilaksanakan salah satunya melalui tahapan penetapan ekoregion. Seminar dilaksanakan di ruang pertemuan kantor dinas kesehatan kota palu senin 17/12/2018.

0

Wali Kota Palu diwakili Wakil Walikota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said saat memimpin pelaksanaan Apel Kesadaran Nasional di Lapangan Vatulemo pada Senin, 17 Desember 2018. Dalam arahannya, Wawali Sigit menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah kota Palu atas kontribusi yang diberikan selama masa tanggap bencana hingga saat ini menjelang akhir masa transisi ke masa pemulihan pascabencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi yang melanda. Ia meyakini bahwa para ASN telah melaksanakan tugasnya masing-masing sebagaimana mestinya. Wawali Sigit mengatakan bahwa bencana yang terjadi apabila dilihat dari kacamata ujian yang diberikan Allah Swt, maka diharapkan semoga dengan bencana yang terjadi dapat merekatkan ukhuwah di antara para ASN. Dalam kesempatan tersebut juga Wawali Sigit menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 1.788.999.840,- kepada para pewaris anggota Satpol PP kota Palu yang gugur saat menjalankan tugas pada Pembukaan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) III tanggal 28 September 2018 silam. Selain itu juga Ia menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial kota Palu berupa bantuan ekonomi produktif kepada perwakilan pekerja Padat Karya serta bantuan untuk penyandang disabilitas. Hadir pula dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah kota Palu, Bpk. Asri L Sawayah SH, para asisten, para pimpinan OPD serta staf PNS dari semua kelurahan dan kecamatan se-kota Palu .

0