masaktv on Instagram

Masak TV

Video Podcast/Webseries Seputar Masak Memasak! Kalo ada yg mau ditanyain langsung, silahkan chat kami melalui Line di @masaktv yaa.

Report inappropriate content

Pisang goreng aja sih biasa, tapi kalau ditambah madu rasanya kayak apa ya? Bahan: 4 buah pisang barangan 3 sdm madu 125 g tepung terigu Garam secukupnya 1 sdm tepung beras  ½ sdm gula Gula halus untuk taburan Air  Minyak Cara Membuat: 1. Iris pisang bulat-bulat. 2. Campurkan tepung terigu, gula, garam, dan tepung beras. 3. Tambahkan air, aduk rata. 4. Campurkan pisang ke dalam adonan, cetak. 5. Goreng pisang yang sudah di cetak dengan api panas hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan. 6. Taburkan gula halus dan lumuri pisang dengan madu. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

22

Masih siang tapi udah lesu? Minuman satu ini segernya bikin mood baik kamu balik lagi! Bahan: Sirup cocopandan atau frambozen 100 gr biji mutiara 100 ml susu full cream atau susu rendah lemak 1 buah kelapa muda, kerok dagingnya 200 gr buah melon Es batu atau es serut, sesuai selera 1 bungkus agar-agar merah Cara Membuat: 1. Rebus biji mutiara. 2. Potong bentuk dadu agar agar. 3. Masukkan potongan buah melon, biji mutiara, daging buah kelapa, susu full cream, air kelapa, sirup dan es batu. 4. Sajikan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

2

Meskipun baunya kurang bersahabat tapi jangan ragukan rasa nikmatnya si Rendang Jengkol ini ya! Bahan: 1⁄2 kg jengkol (direndam dengan air selama 1 malam dengan daun jeruk dan garam/kapur sirih) 1⁄2 ltr santan kental 2 lbr daun salam 1 btg serai (di memarkan) Daun kunyit 1⁄4 liter air Garam Gula Penyedap rasa Minyak goreng Bumbu Halus: 11 siung bawang merah 7 siung bawang putih 13 buah cabai merah (dibuang bijinya) 5 buah kemiri (di sangrai) 3 ruas jahe 3 ruas lengkuas Cara Membuat: 1. Jengkol yang sudah direndam semalaman direbus sampai 1/2 matang atau empuk, angkat lalu tiriskan. 2. Memarkan jengkol satu persatu sampai agak pipih atau gepeng tapi hati-hati jangan sampai hancur . (Hal ini dilakukan agar bumbu dapat meresap ke dalam jengkol) 3. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus beserta daun salam, serai dan daun kunyit sampai wangi dan matang. 4. Masih terus menumis lalu masukkan jengkol sambil terus diaduk, masukkan air dan masak kembali sampai jengkol benar-benar empuk. 5. Masukan santan kelapa yang sudah anda siapkan tadi dengan perlahan dan sedikit demi sedikit, lalu aduk-aduk terus bertujuan agar santan tidak pecah. 6. Tambahkan garam, gula pasir dan penyedap rasa aduk sesekali dengan perlahan, lalu masak sampai bumbu meresap dan mengental sedap. 7. Angkat dan rendang jengkol yang enak, empuk dan tidak bau siap di hidangkan dengan taburan bawang goreng di atasnya. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

11

Sering jajan bakso pasti nggak asing deh sama yang satu ini, si Tahu Bakso! Bahan: 20 buah tahu kulit segitiga, belah sisinya untuk kantung Bahan Isi: 100 g daging giling 50 g ayam giling 1 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 1/2 sdt gula pasir 1/4 sdt penyedap rasa 30 g putih telur 250 ml air es (optional) 100 g tepung sagu 1 btg daun bawang, iris halus Cara Membuat: 1. Campur daging giling, ayam giling, garam, merica bubuk, gula pasir, dan penyedap rasa. Aduk rata. 2. Masukkan putih telur dan air es. Uleni rata. Tambahkan tepung sagu. Aduk rata.Masukkan daun bawang. Aduk rata,  3. Isikan ke dalam tahu sedikit munjung. 4. Kukus 30 menit di atas api sedang sampai matang. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

11

Perpaduan Nasi yang gurih dengan perkedel kentang, telur balado, ayam goreng, kering tempe dan pastinya sambal yang disantap bersama segarnya FRESTEA! ini sangat cocok untuk membangkitkan moodmu hari ini. #SegarnyaTehAsli #SegarnyaFRESTEA

0

Khas kota Solo yang super mudah dibuat dan bahan-bahannya nggak perlu yang mahal-mahal! Bahan: 500 g tempe gembus 3 sdm minyak untuk menumis 2 cm lengkuas, memarkan 1 btg serai, ambil bagian putihnya, memarkan 2 lbr daun salam 1 sdm air asam jawa 500 ml air kelapa muda 100 g gula merah, sisir halus Tusukan sate Lontong Bumbu bacem: 7 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1 sdt ketumbar, sangrai 4 buah kemiri 1/2 sdt merica utuh, sangrai Garam Bumbu kacang: 250 gr kacang tanah goreng, kupas kulitnya 5 buah cabai merah keriting 5 btr kemiri 5 sdm gula merah, sisir halus 500 ml air 1 sdm sari jeruk limau Cara Membuat: 1. Potong tempe berbentuk persegi. 2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. 3. Masukkan lengkuas, serai dan daun salam. Aduk hingga layu. 4. Tuang air kelapa muda, tempe gembus dan gula merah. Masak hingga air sedikit. 5. Beri air asam jawa. Masak hingga air kelapa habis. Angkat dan dinginkan. 6. Ambil tusuk sate, tusuk 3-4 potong tempe gembus. 7. Panggang sate selama 2 menit sambil dibolak balik hingga tempe mengering. Angkat. 8. Sate Kere Solo siap disajikan. Cara membuat saus kacang: 1. Haluskan kacang tanah, cabai merah keriting, kemiri dan gula merah. 2. Beri air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk rata. 3. Rebus sambil sesekali di aduk hingga saus mendidih. 4. Angkat dan beri sari jeruk limau, aduk rata. sisihkan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

10

Jika biasanya kembang tahu disajikan dengan air jahe, tapi beda dengan yang satu ini! Bahan membuat kembang tahu: 5 gelas susu kedelai asli berwarna putih 1 bungkus agar-agar putih Garam Bahan membuat saus mocca: 150 ml susu evaporasi 40 gr cokelat hitam 250 ml air 60 gr gula pasir 2 sdt kopi instan 1 btr kuning telur Cara Membuat Kembang tahu: 1. Pertama campur susu kedelai beserta agar-agar dan tambahkan sedikit garam. Aduk hingga rata dan tunggu hingga mendidih. Lalu tuang adonan ke gelas plating, dinginkan selama 20 menit Cara Membuat Saus Mocca: 1. Rebus gula dan air hingga mendidih. 2. Masukkan susu sambil diaduk dengan api kecil. 3. Ambil sedikit adonan. Tuang ke kuning telur, aduk rata. Tuang kembali ke rebusan air gula dan susu. Masak sampai meletup-letup. 4. Tambahkan kopi instan dan cokelat hitam, aduk rata. 5. Sajikan kembang tahu dengan sausnya. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

2

Jajanan khas Bandung ini emang terkenal karena super pedes, yakin kuat sama pedesnya? Bahan: 500 g ceker ayam, bersihkan. Rebus hingga empuk. Buang airnya, tiriskan 1 1/2 gelas (360 ml) air ½ sdt garam  ¼ sdt gula pasir 3 sdm minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus: 7 siung bawang merah 5 siung bawang putih 12 buah cabe rawit 5 cabe merah besar buang isinya 3 cm kencur 1 sdt lada bubuk Cara Membuat: 1. Haluskan bumbu halus 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan air. biarkan mendidih. 3. Masukkan kaki ayam yang sudah di rebus. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk rata hingga kuah atau air meresap/menyusut. Uji rasa, bila sudah pas rasanya matikan api. 4. Seblak ceker setan pedas dan empuk siap dihidangkan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

28

Panas terik siang hari pasnya ditemenin sama yang dingin dan juga segar seperti si Es Timun Semangka! Bahan: Mentimun Semangka Lemon 100 g gula pasir 250 ml air Es batu Cara Membuat: 1. Bersihkan meNtimun lalu di serut mentimun. 2. Didihkan air lalu masukan gula laluasak gula sampai larut dan dinginkan. 3. Potong buah semangka lalu cetak bulat bulat. 4. Masukkan es batu kedalam gelas lalu masukan serutan mentimun, air gula, perasan jeruk nipis dan masukan buah semangka. Sajikan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

4

Makanan pedes dan berkuah kental emang susah untuk ditolak apalagi kalau kamu suka banget sama yang pedes-pedes! Bahan: 300 gr mi basah 2 butir telur dadar acak 100 gr daging ayam rebus/goreng suwir 1 btg daun bawang, iris tipis 2 buah cabai merah keriting, iris tipis 3 buah cabai rawit merah, iris tipis 500 ml air  Garam Lada  Minyak Bahan Isian: 3 lbr kol, iris tipis 2 btg sawi hijau 100 gr tauge 150 gr udang kupas kulitnya, iris 5 buah bakso sapi, iris Bumbu Halus: 5 butir kemiri, sangrai 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 sdm udang kering 5 sdm minyak Bahan daging : 150-200 g Daging sapi, potong dadu ukuran sedang 1 buah tomat, haluskan 1 sdm saus tomat 1 sdt kecap inggris 1 sdt minyak wijen 1 sdt kecap ikan 1 sdt garam 1 sdm kecap Pelengkap: Bawang goreng Kerupuk merah atau kerupuk udang Acar mentimun Cara Membuat: 1. Haluskan semua bahan bumbu halus, sisihkan. Masukkan potongan tomat ke dalam blender bumbu tadi, haluskan tomat. 2. Masukkan daging, tomat halus, kecap inggris, saus tomat, garam, kecap ikan dan minyak wijen, campur sambil di pijat perlahan daging dengan tangan supaya bumbu meresap dengan baik. Diamkan dalam kulkas selama 15-30 menit. 3. Panaskan minyak, masukkan tauge, sawi dan kol, masak hingga layu lalu sisihkan. 4. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bakso, udang dan potongan tomat, masak hingga udang berubah warna, sisihkan. 5. Tambahkan 3 sdm minyak lalu masukkan daging dalam wajan, tambahkan air lalu aduk rata. Bumbui dengan merica dan kecap, aduk rata lalu sisihkan. 6. Pada wajan yang sama, tumis bumbu halus, masukkan mie, air, cabai rawit, cabai merah keriting dan merica, aduk rata. Tambahkan sedikit air bila terlalu kering. 7. Tambahkan daging sebelumnya, sayuran, campuran bakso, udang, tomat dan daun bawang. Aduk rata lalu sajikan dengan suwiran ayam. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

3

Tidak hanya enak dijadikan jus, dibuat kue juga enak loh! Bahan: 420 g tepung terigu 480 g Gula halus 250 g kacang almond 2½ sdt bubuk kayu manis ¾ sdt garam 1½ sdt baking powder 1½ sdt baking soda 3 btr telur 450 ml minyak sayur 375 g wortel parut Krim keju: 170 g mentega 270 g krim keju Cara Membuat: 1. Tepung, gula, bubuk kayu manis, baking powder, baking soda 2. Campur jadi satu dengan mixer, setelah tercampur masukkan telur dan minyak aduk sampai rata, bake suhu. Kemudian masukkan kacang almond. 3. Panggang dengan suhu 180 derajat selama 35 – 45 menit. Untuk Cream Cheese: 1. Mixer mentega dan krim keju kemudian masukkan ke pipping bag lalu dinginkan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

2

Dengan memakai kelapa muda sebagai campuran dan tempat penyajiannya, soto ini punya sensasi yang berbeda dibanding soto yang lain! Bahan: 250 gr udang yang sudah di bersihkan 2 btr kelapa muda  300 gr daun katuk  1 btg serai 5 lbr daun jeruk 2 lbr daun salam  3 sdm minyak sayur 750 ml air kelapa muda Bahan bumbu halus: 2 buah cabai merah  5 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1 ruas kunyit ½ ruas kencur ½ sdt merica 1 ruas jahe  1 sdm ketumbar Garam Merica Cara Membuat: 1. Haluskan bahan bumbu dan tumis bumbu halus, daun jeruk, serai yang dimemarkan dan daun salam sampai harum. 2. Masukan air kelapa muda. Masak sampai mendidih. 3. Tambahkan udang dan daun katuk. Beri garam dan merica lalu masak kembali sampai matang. Masukkan daging kelapa angkat lalu hidangkan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

5