masaktv on Instagram

Masak TV

Video Podcast/Webseries Seputar Masak Memasak! Kalo ada yang mau ditanyain langsung, silakan chat kami melalui Line di @masaktv yaa.

https://www.youtube.com/user/masaktv

Report inappropriate content

Menu makan malam kali ini gimana kalau ala-ala Jepang? Yuk buat Tori Karaage Fettucini! Bahan: 75 g fettucini 150 g dada ayam  3 siung bawang putih 2 btr telur 1/2 buah wortel 1/2 buah jagung Jamur Rumput Laut Tepung terigu Tepung roti Lada Garam Saus dan Marinasi: 5 sdm soyu 3 sdm mirin 2 sdm minyak cabai Cara Membuat: 1. Campur kecap asin jepang, minyak cabai dan bawang putih, rendam dada ayam selama 15-20 menit. 2. Masukkan ayam yang sudah direndam ke dalam kocokan telur, lalu balur ke dalam tepung terigu dan tepung panir. 3. Goreng ayam hingga cokelat keemasan. Angkat, tiriskan dan sisihkan. 4. Masak fettucini sesuai petunjuk yang ada pada kemasan, sisihkan. 5. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombai, bawang putih dan jamur hingga wangi. Masukkan fettucini, tambahkan sisa rendamana daging ayam tadi. 6. Masukkan wortel dan jagung. Aduk rata lalu tambahkan wakame. Aduk lagi hingga merata.  7. Hidangkan fettucini dalam piring saji, letakkan ayam yang telah digoreng tadi di atasnya, hias dan sajikan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

2

Pengen bikin sambel yang cepet dan nggak makan banyak waktu? Yuk buat aja si Sambal Cepat Darurat ini! Bahan: 15 buah cabai merah kering 2 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 buah tomat 1 buah terasi Garam Lada Gula Cara Membuat: 1. Siapkan air panas didalam mangkuk dan rendam cabai kering selam 10 menit. 2. Potong-potong tomat. 3. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih. 4. Panaskan wajan, masak terasi dan tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan. 5. Aduk rata, tambahkan sedikit air dan tomat. 6. Beri sedikit garam, gula dan lada. 7. Aduk hingga rata, angkat dan sajikan. #masaktv #sambal #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

2

Ayam goreng ala Jepang yang gurih, enak nih kalau jadi santapan untuk makan siangmu! Bahan: 2 potong dada ayam 250 ml simple sirup 120 ml sake (tidak boleh dipergunakan oleh muslim) 1 ruas jahe 120 ml kecap asin 250 ml air 2 sdt kecap asin 1 siung bawang bombai 1 btg daun bawang 3 siung bawang putih  1/2 buah nanas Garam Gula Lada Cara Membuat: 1. Potong ayam 2. Iris jahe, daun bawang, nanas, bawang putih, bawang bombai 3. Balur ayam dengan bahan-bahan yang telah diiris lalu tuang kecap asin, sake, simple syrup dan air. Masak semua bahan. 4. Sajikan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

3

Ada satu menu yang wajib dicoba bagi kamu pecinta seafood! Kepiting Lada Hitam! Bahan: 2 ekor kepiting 2 sdm lada hitam 2 sdm saus tomat 1 sdm saus tiram 1 ½ sdm kecap ikan 1 sdm kecap manis 1 sdm minyak wijen 1 siung bawang bombai 7 siung bawang putih 3 buah cabai merah besar 1 buah jahe 2 btg daun bawang Garam Gula Lada Cara Membuat: Persiapan: 1. Rebus kepiting terlebih dahulu sampai matang. 2. Angkat lalu tiriskan. Saus: 1. Sangrai lada hitam setelah itu haluskan. 2. Potong bawang bombai, cabai merah besar dan jahe. Lalu geprek bawang putih. 3. Campurkan saus tomat, saus tiram, kecap ikan dan kecap manis pada satu wadah. Tumisan: 1. Masukkan bahan-bahan tumisan pada penggorengan. Tumis bawang bombai terlebih dahulu lalu masukkan cabai merah, jahe dan bawang putih. 2. Masukkan campuran saus tomat dan saus lainnya. 3. Tambahkan sedikit air, setelah itu masukkan lada hitam yang sudah halus. 4. Tambahkan garam, gula dan lada sesuai selera. 5. Aduk hingga merata. 6. Tambahkan sedikit air sebelum memasukkan kepiting 7. Setelah semua kepiting masuk, aduk sampai saus tercampur rata dengan kepiting. 8. Iris daun bawang, lalu masukkan ke dalam tumisan kepiting. 9. Masak terus beberapa saat sampai cairan saus mulai berkurang, lalu masukkan minyak wijen. 10. Masak hingga matang lalu sajikan. #masaktv #seafood #kepitingladahitam #resepkepiting #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

11

Gurih, manis dan juga renyah! Nggak mungkin nolak deh kalau nyemil Pisang Molen sore-sore gini! Bahan: 1 sisir pisang 250 g tepung terigu 65 g gula halus Garam 1/2 sdt baking powder 1 btr telur 1/2 sdt vanili 1 sdm margarin Cara Membuat: 1. Siapkan bowl lalu masukan tepung terigu, gula halus, garam, baking powder lalu aduk. 2. Masukkan telur lalu aduk kembali. 3. Masukkan vanilli, aduk dan masukan air sedikit demi sedikit. 4. Masukkan margarine ke dalam bowl. 5. Campur terus hingga menjadi adonan. 6. Roll adonan dan potong memanjang. 7. Selimuti pisang dengan adonan, lalu goreng hingga kecokelatan. 8. Sajikan. #masaktv #pisangmolen #molen #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

1

Makan siang kali ini gimana kalau menunya seafood? Yuk bikin Tumis Buncis Udang! Bahan: 200 g buncis 250 g udang kupas 3 buah cabai merah besar 1/2 buah tomat 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 sdm saus tiram Gula 1 ruas lengkuas 1 lbr daun salam Cara Membuat: 1. Blancing kacang buncis. 2. Potong dan haluskan cabai, bawang merah dan bawang putih. 3. Panaskan wajan, geprek lengkuas. 4. Masukkan lengkuas, daun salam dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan tambahkan terasi. 5. Aduk rata, masukkan udang dan tambahkan lada, garam, gula dan saus. 6. Aduk hingga rata tambahkan buncis. 7. Aduk hingga rata, setelah matang angkat dan sajikan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

17

Salah satu makanan khas Jepang ini terbuat dari lidah sapi, Gyutan Don! Bahan: 150 g lidah sapi Bumbu: 50 ml yamasa soy sauce 3 buah cabai rawit merah 1 sdm gula pasir, cairkan 1 sdm minyak wijen 2 sdm arak masak (Arak masak bisa diganti dengan campuran air perasan lemon/jeruk nipis dan sari apel) 1 sdm bubuk cabe Pelengkap: 2 btr telur, kocok 3 btg daun bawang Cara Membuat: 1. Iris lidah sapi tipis-tipis. (Keadaan lidah harus beku untuk memudahkan pengirisan). 2. Campurkan lidah dengan semua bumbu , aduk sampai merata. Diamkan minimal 1 jam dalam kulkas. 3. Setelah 1jam, panaskan teflon, beri sedikit minyak goreng. Kecilkan api. 4. Masukan lidah sapi dan tumis selama kurang lebih 2 menit. 5. Masukan daun bawang, aduk sebentar saja agar tidak terlalu layu lalu angkat. 6. Bersihkan teflon dan panaskan lagi, gunakan sedikit minyak. 7. Masukan telur. 8. Siapkan nasi dan taruh lidah serta telur. Sajikan. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

0

Perpaduan rasa antara manisnya buah alpukat, dan es krim vanilla ditambah kopi, yang sangat nyegerin bgt! Bahan: 1 buah alpukat matang 3 sdm kental manis putih 3 sdm kopi 200 ml air Es krim vanilla Cokelat Cara Membuat: 1. Seduh kopi bubuk dengan air panas lalu sisihkan. 2. Keruk buah alpukat masukkan kedalam gelas lalu tambahkan susu kental manis putih kemudian tumbuk. 3. Siapkan gelas saji, tuang es pokat yang sudah ditumbuk, lalu beri ice cream vanilla padatkan. 4. Beri es serut diatasnya, bentuk kemudian tuang air kopi. 5. Tuangkan selai coklat cair diatasnya. 6. Siap untuk dinikmati. #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

28

Sajian ikan dari Sulawesi ini cocok banget buat jadi menu makan siang kamu nanti! Bahan: 4 ekor ikan kembung 1 btg serai 1/2 sdt gula merah sisir 1 sdt air asam Garam Air Bumbu Halus: 4 siung bawang merah 3 buah cabai merah keriting 1 buah cabai merah besar Terasi Cara Membuat: 1. Haluskan bumbu. 2. Lumuri ikan kembung dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan 10 menit. 2. Goreng ikan kembung sampai matang. 3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus dan serai sampai harum. Masukkan air, garam, gula merah dan air asam. Masak sampai wangi. 4. Ikan bisa di masak bersama bumbu yg telah di tumis atau bisa juga di sajikan dengan cara terpisah. #masaktv #parepeikan #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

7

Kalau biasanya churros warnanya cokelat, kali ini kita buat kreasi churros warna lain nih! Cc: @anstatasya Bahan: 150 ml air daun pandan & suji (dari 30 daun) 100 g mentega tawar 150 g tepung terigu Garam 3 btr telur Bahan Krim Pisang: 250 ml whipped cream 2 buah pisang matang, haluskan 1 sdm maizena, larutkan 100 g gula halus Bahan taburan: Gula kayu manis Cara Membuat: 1. Campurkan semua bahan krim pisang dalam satu pan, kemudian masak dengan api sedang hingga mendidih dan mengental. Matikan api dan sisihkan. 2. Siapkan pan, rebus air daun pandan suji, garam serta mentega tawar hingga hangat kuku. Kemudian masukkan tepung terigu dan aduk hingga tercampur rata sampai. adonan mengental dan kalis. Matikan api 3. Setelah adonan agak dingin, masukkan telur sambil terus diaduk hingga tercampur rata. 4. Masukkan adonan ke piping plastik yang sudah diberi spuit besar 5. Semprotkan adonan langsung ke dalam minyak panas yang banyak, goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan. 6. Tusuk churros yang sudah matang menggunakan sedotan di bagian tengahnya untuk membuat lubang. 7. Masukkan krim pisang yang sudah jadi ke dalam piping plastik, beri lubang lalu semprotkan ke dalam churros. 8. Taburi churros isi krim pisang dengan bubuk gula dan kayu manis. Siap untuk disajikan. #masaktv #churros #churrosisi #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

17

Sajian cepat, singkat dan nikmat, Oncom Pedas! Bahan: 250 g oncom 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 2 cm jahe 6 buah cabai rawit merah 5 buah cabai merah keriting Garam Gula Lada Tauge 2 tangkai kemangi 1 btg serai, iris tipis 1 btg daun bawang Minyak Bawang goreng Cara Membuat: 1. Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih dan cabai rawit merah. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, masukkan irisan serai lalu masak hingga harum.  3. Masukkan oncom, daun kemangi dan tauge. Aduk rata. Bumbui dengan lada, garam dan gula. Masak sampai meresap. 4. Tambahkan bawang goreng lalu sajikan. #masaktv #oncompedas #oncom #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

3