menantu_idaman_ibumu on Instagram

oyond (dady zharfan hanif)

"And He found you lost and guided you" [(QS. Ad-Dhuha (93 : 7)] 1+1 = 27 📩 : ipankoyond1@gmail.com 📍: You can always find me in your me-mories

Report inappropriate content

— سافرْ تجد عوضاً عمَّن تفارقهُ . “Bersafarlah (bepergianlah) , niscaya kau akan menemukan pengganti atas apa-apa yang kau tinggalkan”. - Imam Syafi’i . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

12

— Tak semua perjalanan tentang memamerkan senang . Beberapa di antaranya adalah tentang mengobati hilang dan menemukan pulang . Sementara , perjalananku adalah tentang merelakanmu . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

4

— Am I that easy to replaced ? Or was I just easy to forgotten ? . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

2

— Untuk menghormati bahagiamu tetap utuh , ada seseorang yang sengaja mengambil keputusan dengan cara menjauh . Selanjutnya , dia hanya memiliki doa-doa baik sekaligus permohonan maaf , sebab ada beberapa hal yang mungkin tak akan bisa lagi terulang . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

26

— Membiasakan diri tanpamu sama seperti mencoba menulis dengan tangan kiri , padahal kamu tahu saya terlahir menggunakan tangan kanan . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

13

— Sebab kita perlu sadar bahwa beberapa cinta tak bisa diselamatkan meski telah diperjuangkan dengan segenap usaha . Beberapa cinta tak akan bisa bersama dan hanya bisa dikenang dalam doa yang kita panjatkan diam-diam . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

28

— Saya percaya bahwa sosok guru bukan hanya didapatkan dari pendidikan formal di sekolah-sekolah ataupun di universitas . ‘Guru’ dapat berupa pengalaman hidup , orang tua , kawan-kawan lama , kawan-kawan baru ketika mendaki gunung , pacar , penjual kopi , penjaja makanan , tukang sapu , tukang parkir , sampai tukang tikung . Merendahkan hati untuk mau belajar berbagai hal dari orang-orang ini adalah berkah tersendiri sih menurut saya . Roda kehidupan terus berputar , saya hanya menjalaninya dan terus belajar . Alhamdulillah , terima kasih banyak Tuhan Yang Maha Asyik , hidup hamba asyik . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

15

— Foto ini mungkin biasa saja . Tapi ketika memotretnya , saya sempat berkata di dalam hati , “Jika kamu bukan jodoh saya , semoga hati saya bisa selapang langit ini” . Tapi saya tau Tuhan mendengarkan setiap kali saya berbisik menyebut namamu penuh harap dalam doa . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

10

— Yang kau minta tapi tak kau dapatkan , agar seimbang dengan yang tak kau minta tapi sudah kau dapatkan . Jangan lupa bersyukur . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

6

— Seorang ahli Geofisika asal Washington , Amerika Serikat bernama Profesor Emeritus Frank Press menjelaskan dalam bukunya yang berjudul “Earth” ; bahwa gunung mempunyai akar yang menghujam ke dalam bumi sehingga menyerupai pasak . Pasak atau paku besar merupakan benda yang menancap ke dalam sehingga kepala yang tampak di luar selalu lebih pendek dari panjang pasak yang menghujam ke dalam . Ilmu pengetahuan baru ini semakin menguatkan kebenaran dalam Al-Qur’an yang sudah menjelaskan pengetahuan tersebut sejak 1400 tahun yang lalu . Saya ulangi lagi , sudah ada di Al-Qur’an sejak 1400 tahun yang lalu , dan baru ditemukan sekarang oleh para ahli . “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan , dan gunung-gunung sebagai pasak ?” (An Naba' , 78 : ayat 6-7) . Karena sesungguhnya bukan tentang seberapa tinggi kita mendaki , tapi tentang seberapa mampu kita untuk tetap menjaga hubungan dengan Yang Maha Tinggi saat sedang mendaki . Sebagai penutup , ada sebuah kalimat menarik yang ingin saya kutip ; “Aku tak pernah berniat untuk menaklukkan gunung manapun , pendakian adalah bentuk pengabdian kecilku kepada Sang Maha Pencipta” . - Idhan Lubis . . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

13

— Kadang kita memandang terlalu jauh tentang kebahagiaan . Pada apa yang orang lain capai , pada apa yang orang lain punya , pada apa yang orang lain lakukan . Padahal kebahagiaan itu sangat dekat , ada dalam dada kita . Dalam hati yang bersyukur . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

18

Barusan mau marahin orang yang lawan arah . Tiba-tiba di belakangnya kok banyak yang lawan arah juga sih . Eh , ternyata saya yang salah arah 🥺 . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

14

Happy International Mountain Day yesss ⛰🗻🧗🏻‍♂️ . Yuk kita sama-sama memulai kebiasaan untuk ikut menjaga kelestarian bumi kita tercinta ini . Jangan cuma jagain si dia dari gangguan orang lain . Toh kalo emang si dianya yang mau selingkuh sama orang lain , kamu bisa apa ? Zaman sekarang mah cheating cheater everywhere soalnya cyiiin hehe 👀 Mungkin bisa dimulai dari hal-hal kecil . Misalnya ya itu , jangan buang sampah sembarangan , nggak cuma di gunung aja , tapi di semua tempat . Kalau nggak bisa bawa turun sampah , minimal jangan buang sampah sembarangan . Buang di Tempat Pembuangan Sampah yang mirip kayak muka pacar kamu juga bisa kok 🤙🏻 . Kelihatannya buang sampah di tempatnya emang hal kecil sih , bukan sebuah hal besar yang penting-penting banget . Tapi kawan-kawan , bukankah hal-hal kecil kalau dipegang terus-terusan nanti lama-lama jadi besar ? *iniapasih* Once again , selamat hari gunung yang asli ya . Gunung yang nggak perlu pakai BH yang penuh busa biar keliatan besar 👌🏻 . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

4

— Sudahlah sayang . Cukupkan saja semua yang membuatmu semakin terluka . Angkat lagi kepalamu , jangan terus menunduk begitu . Jalani saja , bangkit , kelak akan ada saatnya patah hatimu berubah menjadi kebahagiaan . Jangan lupa berdamai dengan diri sendiri , ya ? . . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

23

— Kita seringkali lupa bahwa kebahagiaan itu dekat sekali dengan hati , cuma kitanya saja yang terlalu jauh mencari . Terlalu ingin membahagiakan orang lain , hingga lupa bahwa kau sendiri pun berhak bahagia . Dan jangan sampai segala keinginanmu membuatmu lupa , bahwa berbahagia itu mudah . #kesayanganmertua #menujuhalal2019

8