sofynhibrahim on Instagram

Sofy NH Ibrahim

🏡Sukabumi, Indonesia 👸 Erdi Herdiawan 👧 Azzalfa Izzatunnisa Alhafiz 👤 chat on whatsapp: bit.ly/hafizdoll_luarbiasa

Report inappropriate content

#Repost @hijabalila • • • • • Dakwah adalah kewajiban bagi seluruh ummat Muslim, ikhwan atau pun akhwat. Karena ummat muslim itu diciptakan Allah sebagai ummat yang terbaik, mengapa terbaik? Karena hanya muslim yang mampu melakukan amar ma'ruf nahi munkar Maka jangan pernah kita ciut atau minder untuk menyampaikan kebenaran, meski harus menerima banyak hujatan. seperti sok suci, ilmunya masih cetek, bukan lulusan pesantren dan lain-lain. Udah jangan dengerin bullyan mereka, Allah saja yang memerintahkan berdakwah tak pernah mensyaratkan ini dan itu, bahkan Allah berfirman "sampaikanlah walau 1 ayat". Jadi jika kita hanya tau satu kebenaran yang sedikit maka sampaikanlah, agar orang lain pun menerima berita kebenaran itu, dan kita tidak tau darimana hidayah itu datang Jadi mulai sekarang, semangat untuk berdakwah ya Dear, karena kebaikannya selain untuk orang lain tapi juga untuk diri kita sendiri Begitupun ketika kalian menemukan kebaikan di akun ini, jangan lupa untuk tag dan share ke teman-temanmu ya 😊 . . #DakwahTandaCinta

0

#Repost @fiqihwanita_ • • • • • > I'm not as good as you think < . #nasehatdiri #fiqihwanita_

0

Semoga bisa mencintaimu karna Allah 💝💝💝💝💝 @erdiherdiawan_abizalfa

4

Anaknya centil minta di corat coret 😆😆😆 #azzalfaizzatunnisa #zalfa

0

#Repost @fikihmuamalatkontemporer • • • • • Diriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallaahu ‘anhaa, bahwasanya dia mengabarkan, “Dulu Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam sering berdoa di shalatnya: ( اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَفِتْنَةِ الْمَمَاتِ, اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ) “Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari azab kubur, dari fitnah Al-Masiih Ad-Dajjaal dan dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari hal-hal yang menyebabkan dosa dan dari berhutang“ Berkatalah seseorang kepada beliau: ( مَا أَكْثَرَ مَا تَسْتَعِيذُ مِنَ الْمَغْرَمِ؟ ) “Betapa sering engkau berlindung dari hutang?” Beliau pun menjawab: ( إِنَّ الرَّجُلَ إِذَا غَرِمَ, حَدَّثَ فَكَذَبَ وَوَعَدَ فَأَخْلَفَ. ) “Sesungguhnya seseorang yang (biasa) berhutang, jika dia berbicara maka dia berdusta, jika dia berjanji maka dia mengingkarinya” (HR Al-Bukhaari no. 832 dan Muslim no. 1325/589) Perlu dipahami bahwa berhutang bukanlah suatu perbuatan dosa sebagaimana telah disebutkan. Tetapi, seseorang yang terbiasa berhutang bisa saja mengantarkannya kepada perbuatan-perbuatan yang diharamkan oleh Allah subhaanahu wa ta’aala. Pada hadits di atas disebutkan dua dosa akibat dari kebiasaan berhutang, yaitu: berdusta dan menyelisihi janji. Keduanya adalah dosa besar bukan? #dakwah #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahmuslimah #islam #allah #muslimah #muslim #dakwahvidgram #dakwahsosmed #pemudahijrah #pemudapancasila #pemuda #pemudaislam #tauhid #ngaji #hijrah #menuntutilmu #tolabulilmi #radiorodja #manhajsalaf #ustadzerwanditarmizi #fikihmuamalahkontemporer #pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha #riba

0

Be Happy 😘😘😘😘

0

1

#Repost @fiksiaunurofik • • • CUNG SAHA NU BOGA SAMETAN???? ° ° bersama @marseljabrig @aafazil @amertapero @rikinurtriswala ° urang make baju ti mang @sragil_ntess Nuhun mang beuki kasep urang. KETIKA ORANG SUNDA NGOMONG B.INDONESIA (PART XIV) ° Tag babaturan kabeh Hayu urang budayakeun sunda babarengan 🙏🙏🙏🙏🙏🙋🙋🙋 Salam sunda ....!!!! ° @indovidgram @dagelan @ngakakkocak @dagelan.jabar @instasunda ° ° ° ° #indovidgram #ivgcomedy #dagelan #ngakakkocak #URANGSUNDA #tiktok #tiktokid #kpop #9gag #guyonan #guyonankekinian #persib #bandung #saveviavallen #SUNDA

0

BAGAIMANA CARA BELAJAR SEASYIK BERMAIN "Kakak, ayok kita belajar..." "Kok belajar lagi sih bun, belajar terus...kapan mainnya Bun..." Hehe..mungkin kita sebagai orang tua pernah mengalami hal tersebut, sulit mengajak anak belajar. Padahal belajar itu penting ya ayah bunda...bukan untuk anak-anak saja..bahkan orang tua pun juga masih harus belajar.😁 karena belajar itu tuntutan dari sejak dalam kandungan sampai ke liang lahat. Seperti sabda Rasulullah, "uthlubil 'ilma minal mahdi ilal lahdi" tuntutlah ilmu dari sejak dalam kandungan hingga ke liang lahat. Nah, berikut tips untuk ayah bunda ketika mengajak anak belajar agar belajar itu menjadi asyik seperti bermain. -nue-

0

#Repost @videousthananattaki • • • Abu Hurairah berkata, "Aku mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ada seorang hamba yang melakukan dosa -atau dengan redaksi lain; menjalankan dosa-, lantas hamba itu berkata 'Ya Tuhanku, aku telah melakukan dosa --atau dengan redaksi 'telah kuperbuat'--, maka ampunilah aku'. Maka Tuhannya berkata: 'Hamba-Ku tahu bahwa ia mempunyai tuhan yang bisa mengampuni dosa dan menghukumnya, maka Aku mengampuni dosa hamba-Ku.' Kemudian orang tersebut tinggal berdiam diri (tidak melakukan dosa) Allah berapa lama Ia berdiam diri, kemudian Ia kembali melakukan dosa lagi -atau mengerjakan dosa--, lalu ia pun berkata, 'Wahai rabbku, aku telah berdosa -atau melakukan dosa-, maka ampunilah perbuatanku.' Maka Allah berfirman: 'Hamba-Ku tahu bahwa dia mempunyai tuhan yang bisa mengampuni dosa dan menghukumnya, maka telah Aku ampuni hamba-Ku.' Kemudian orang itu berdiam diri sekehendak Allah berdiam diri, kemudian ia melakukan dosa lagi -atau dengan redaksi menjalankan dosa-, sehingga hamba itu berkata, 'Rabbi, telah kulakukan dosa -atau aku berdosa-, maka berilah aku ampunan terhadapnya.' Maka Allah berfirman: 'Hamba-Ku tahu bahwa ia mempunyai Tuhan yang mengampuni dosa dan menghukumnya, maka Aku telah mengampuni hamba-Ku (Allah mengulanginya sebanyak tiga kali), maka hendaklah ia beramal sekehendaknya." _______________________ #hijrah #muslim #muslimahfashion #1minutebooster #haneenakira #dakwah #dakwahislam #instamuslim #pemudahijrah #riilbooster #riilhijrah #riilhijrahtv #NoSleepAfterSubuh #berrielmakky #satniteriilhijrah #pemudahijrah #dakwah #1minutebooster #hananattaki

1

#Repost @luthziandru • • • Regrann from @toko.uwais - #JanganDagangAja #dakwahjugajalan Syubhat itu halus, hati hati wahai saudaraku seiman Ketika ilmu sudah dibuka Allah dengan berbagai media zaman ini, masuklah orang2 yang mengaku dai dan memasukan ajaran2 syubhat di dalam ajaran ajaran yang Haq Berhati hatilah dalam memilih ustadz ya akhifillah ya ukhtifillah

0

#Repost @luthziandru • • • Regrann from @indonesiabertauhidofficial - [ Hukum Berpuasa Namun Meninggalkan Shalat ] . Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin –rahimahullah– pernah ditanya : Apa hukum orang yang berpuasa namun meninggalkan shalat? . Beliau rahimahullah menjawab, “Puasa yang dilakukan oleh orang yang meninggalkan shalat tidaklah diterima karena orang yang meninggalkan shalat adalah kafir dan murtad. Dalil bahwa meninggalkan shalat termasuk bentuk kekafiran adalah firman Allah Ta’ala, . ”Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui.” (QS. At Taubah [9] : 11) . Alasan lain adalah sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, . “Pembatas antara seorang muslim dengan kesyirikan dan kekafiran adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim no. 82) . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, . “Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah mengenai shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.” (HR. Ahmad, At Tirmidzi, An Nasa’i, Ibnu Majah. Dikatakan shahih oleh Syaikh Al Albani) . Pendapat yang mengatakan bahwa meninggalkan shalat merupakan suatu kekafiran adalah pendapat mayoritas sahabat Nabi bahkan dapat dikatakan pendapat tersebut adalah ijma’ (kesepakatan) para sahabat. ‘Abdullah bin Syaqiq –rahimahullah– (seorang tabi’in yang sudah masyhur) mengatakan, “Para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah pernah menganggap suatu amalan yang apabila seseorang meninggalkannya akan menyebabkan dia kafir selain perkara shalat.” [Perkataan ini diriwayatkan oleh At Tirmidzi dari ‘Abdullah bin Syaqiq Al ‘Aqliy ,seorang tabi’in. Hakim mengatakan bahwa hadits ini bersambung dengan menyebut Abu Hurairah di dalamnya. Dan sanad (periwayat) hadits ini adalah shohih. Lihat Ats Tsamar Al Mustathob fi Fiqhis Sunnah wal Kitab, hal. 52, -pen] . Oleh karena itu, apabila seseorang berpuasa namun dia meninggalkan shalat, puasa yang dia lakukan tidaklah sah (tidak diterima). Amalan puasa yang dia lakukan tidaklah bermanfaat pada hari kiamat nanti. . . [Sumber: Majmu’ Fatawa wa Rosa-il Ibnu ‘Utsaimin, 17/62, As

0

#Repost @pthpai • • • Marhaban ya Ramadhan

0

[Mengulang bacaan adalah cara terbaik untuk menghafalkan Al-Qur'an] Jangan tergesa-gesa ingin cepat, hafalkan bacaan dengan tenang maka Allah akan tanamkan Al-Qur'an dalam jiwa kita. Di dalam Hafiz Junior terdapat fitur mengulang ayat dan surah yang dapat memudahkan untuk menghafal. Tinggal pilih surat yang akan dihafal kemudian tekan tombol play, maka hafiz junior akan memutar sesuai dengan surat atau ayat yang kita pilih. Semoga Allah mudahkan ya, Aamiiiin Allahuma Aamiiiin 😇😇

0

Anak anda kecanduan gadget?? Ramadhan sebentar lagi datang,, jadikan momen ini untuk mengurangi kecanduan gadget pada anak yuk. . . Mau tau caranya? Fasilitasi anak dengan sesuatu yang menurut dia lebih menarik dari gadgetnya. Salah satunya dengan produk dari Al Qolam ini. . . Sebelum menentukan produk mana yang akan ayah/bunda ambil, libatkan anak untuk memilih produk yang mereka inginkan,, ceritakanlah kelebihan masing2 produk kepada anak kita sehingga mereka tertarik dan ingin memilikinya. Lalu mintalah pendapat anak kita.. dia ingin produk yang mana. . . Ketika mereka sudah tertarik, selanjutnya buatlah perjanjian dengan mereka, "Ayah/bunda akan memberikan apa yang kamu inginkan, dengan catatan kamu kurangi main gadgetnya." Dan alangkah lebih baik (bahkan mungkin ini adalah poin utama agar anak mengurangi bermain gadget) kita sebagai Ayah/bundanya juga berjanji.. jika nanti mainannya datang, ayah/bunda akan berusaha untuk menemani mereka bermain/belajar bersama. 😉 Karena kebersamaan anak & orang tua adalah sesuatu yang paling berharga untuk anak kita. . . InsyaaAllah apapun pilihan ayah/bunda dan si kecil... baik Hafiz doll, Hafiz Junior, Smart Hafiz maupun MMforkids akan memberikan manfaat dan menjadikan Ramadhan kali ini sangat istimewa, karena semua produk al qolam bukan sekedar mainan biasa, tapi juga bisa untuk belajar kita para orang tua untuk lebih mengenal Islam. Dan semoga usaha untuk melepaskan anak kita dari kecanduan gadget berhasil & sebagai bonusnya ayah/bunda semakin dekat dengan buah hatinya... 😊 *bunda_ibay*

1

Mei Ceria... 😍😍😍 Mumpung suami libur nih coba mekap yg masih seuprit inii 😄 Mekap itu bukan soal harga, tp yg penting cocok sama kulit kita, dan yg paling penting nyaman dipakek dan nggak ngabisin jatah dapur pastinya 😆 Buat wajah, kalo aktivitas nya terpapar matahari dalam jangka waktu lama.. Wajib pake krim yg mengandung SPF (Solar Protection Fluid) yaa, biasanya aku pake ❤ Royal Jelly SPF broad spectrum 50 dari @jafra_id (ini aman dipake kalo lebih dr 4 jam terpapar sinar matahari) ❤ Alas bedak by @purbasarimakeupid shade 3 - kuning langsat ❤ Bedak tabur shade pink by @marckscosmeticind ❤ Eyebrow n eyeshadow no 3 by @qlcosmetic ❤ Cream blush cashmere peach by @jafra_id ❤ Highlight & contour shade medium by @latulipecosmetiques ❤ Lipcream no 16 by @wardahbeauty ❤ Eyeliner pencil shade 02 - Brown Milk by @silkygirl_id #beautygram #indobeauty #makeupkondangan #makeup #makeupmurah #cantik #qlcosmetic #wardahlipcream #jafra #purbasari #eyebrowcream #eyebrow #marcks #silkygirl #latulipe #contour #highlight

0

💙💙💙💙

0

#Repost @1minute_dakwah • • • Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . Pelajaran untuk kita semua temen2, allah itu selalu nunggu chat dari kita. Tapi kadang kita gak peka sama allah.. Udah allah kode masih aja kurang peka, padahal allah itu nunggu curhatan kita waktu kita itu chat sama Allah. Tenang, allah gak pernah bosen kita chatin, walaupun chatnya itu itu aja, pokoknya curhatin semua ke allah lewat chat (DOA).. . #1minutebooster  #hananattaki  #selfrimender  #shift  #pemuda  #pemudamuslim  #hijrah  #fisabilillah #indonesiabertauhid  #akhwat  #ikhwah  #tawaqal #tawadhu  #ustadfelixsiauw  #ustadadihidayat #handybonny  #evieeffendie  #haneenakira #ustadabdulsomad  #muslimahfashion #dakwahharian  #dakwahjomblo  #DakwahAsik #vidiogram  #muslimahmoveon  #islamwedding #tarbiahhati  #istidraj  #reupload  #Repost

3