Manhajsalaf Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

yesiamnanda

Bismillah Barakallahu fiikum @maududiabdullah @erjetv . 👤 Ustadz Maududi Abdullah . Syarat-syarat wanita ketika ingin keluar rumah . #ustadzmaududiabdullah #manhajsalaf #tauhid #sunnah #indonesiabertauhid #dakwahtauhid #dakwahsunnah #syarat #wanita #akhwat #keluar #rumah

0

waktunya.berubah_

#Repost from @krissroe with @regram.app ... إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ “Agama yang diterima di sisi Allah hanyalah Islam” (QS. Ali Imran: 19). . . . Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/2826-hanya-islam-yang-diterima.html #ustsubhanbawazier #Tauhid #Sunnah #Manhajsalaf #salafushsholeh #salafulummah #DakwahTauhid #dakwahsunnah #Hijrah #Muslim #Islam #kajianislam #indonesiamengaji #indonesiabertauhid #NU #muhammadiyah #persis #alirsyad #hanya #organisasi #bukan #agama

0

suryadarma7_

Regrann from @temanbaikid - Hadirilah Dengan mengharap Ridho Allah Ta'ala Kajian Islam Ilmiyah Rutin ( Untuk Umum, Ikhwan & Akhwat ) Pemateri : Ustadz Abu Abdillah Amir Hafidzahullah ( Alumni Darul Hadist ma'rib Yaman) Tema : Tafsir Surat An Naba (Lanjutan) Insyaallah dilaksanakan : Senin Malam, 3 Dzulqo'dah 1439 H / 16 Juli 2018 Ba'da Magrib - Isya' Masjid Al-Muqarabin JL. Parit H. Husin 1 ( paris 1 ) Lokasi : https://g.co/kgs/Sgj6TH Penyelenggara : DKM Masjid AL Muqarrabin Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda خيركم من تعلم القرآن وعلمه "Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya (HR. Imam Al-Bukhari) . . Bagi yang Diluar kota Live Streaming bisa disimak https://www.instagram.com/abuabdillahamir/ https://www.facebook.com/profile.php?id=100009767973690 www.youtube.com/abuabdillahamir . Yuk mari charge iman kita kembali di majelis ilmu Silahkan Disebarkan #kypontianak #temanbaikid #manhajsalaf #sunnah #berhentiriba #berhentimerokok #berhentimusik #berhentipacaran #berhentiselfie #pemudabeneranhijrah #pemudajangansalahhijrah - #regrann

0

fiforlifladyfemforedi

0

saiful_elreal

- Ustadz Abu Yahya Badrusalam Hafizhahullahu Ta'ala . . Haruskan meniatkan amalan untuk orang tua agar pahalanya sampai kepada mereka? . . Regrann from @galeri.assunnah . ____________________________________________________ . Video : @safdahtv . Edited : @galeri.assunnah . . #share #shareyuk #freeshare. . Follow yuk ⤵️. @galeri.assunnah . @galeri.assunnah . @galeri.assunnah . . #hijrah #istiqamah #salaf #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #beraniberhijrah #pemudahijrah #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #aswaja #nu #cinta #muslimah #predatorquran #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzkhalidbasalamah #dakwahsalaf #wahabi #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwah #ustadzfirandaandirja #selfreminder #galeriassunnah

0

fakir_ilmu007

0

achie_juliardi

Alhamdulilah dapat ilmu lagi ternyata ucapin selamat juga dilarang 🙈🙈🙈 👤 Ustadz Syafiq Riza Basalamah ====== ULANG TAHUN Ulang tahun termasuk di antara hari-hari raya jahiliah dan TIDAK pernah dikenal di zaman Nabi shallallahu alaihi wasallam. Dan tatkala penentuan hari raya adalah tauqifiah (terbatas pada dalil yang ada), maka menentukan suatu hari sebagai hari raya tanpa dalil adalah perbuatan bid’ah dalam agama dan berkata atas nama Allah tanpa ilmu. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda dalam hadis Anas bin Malik radhiallahu anhu, . قَدِمْتُ عَلَيْكُمْ وَلَكُمْ يَوْمَانِ تَلْعَبُوْنَ فِيْهِمَا فِي الْجَاهِلِيَّةِ, وَقَدْ أَبْدَلَكُمُ اللهُ بِهِمَا خَيْرًا مِنْهُمَا: يَوْمَ النَّحْرِ وَيَوْمَ الْفِطْرِ . . “Saya terutus kepada kalian, sedang kalian (dulunya) memunyai dua hari raya yang kalian bermain di dalamnya pada masa jahiliyah. Dan sungguh Allah telah mengganti keduanya untuk kalian dengan yang lebih baik dari keduanya, (yaitu) hari Nahr (Idul Adh-ha) dan hari Fithr (Idul Fithri)” 📚 (HR. An-Nasa`i (3/179/5918) dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 4460) . Maka hadis ini menegaskan bahwa hari raya tahunan yang diakui dalam Islam hanyalah hari Raya Idul Fithri dan Idul Adh-ha. . Kemudian, perayaan ulang tahun ini merupakan hari raya yang dimunculkan oleh orang-orang kafir. Sementara Nabi shallallahu alaihi wasallam telah bersabda dalam hadis Abdullah bin Umar radhiallahu anhuma, . مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ . . “Barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk dari mereka” 📚 (HR. Abu Daud no. 4031 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Ash-Shahihah (1/676) & Al-Irwa` no. 2384) . #sunnah #batammengaji #batamsunnah #manhajsalaf #tauhid #ulangtahun #milad #happybirthday #birthday #muslim #share #fiqihwanita

0

jalan_selamat

nasehat ini untuk saudara-saudara kami terkhusus para pemuda dan remaja muslim. Mudah-mudahan nasehat ini dapat membuka mata hati mereka sehingga mereka lebih tahu tentang siapa dirinya sebenarnya, apa kewajiban yang harus mereka tunaikan sebagai seorang muslim, agar mereka merasa bahwa masa muda ini tidak sepantasnya untuk diisi dengan perkara yang bisa melalaikan mereka dari mengingat Allah subhanahu wata’ala sebagai penciptanya, agar mereka tidak terus-menerus bergelimang ke dalam kehidupan dunia yang fana dan lupa akan negeri akhirat yang kekal abadi. Wahai para pemuda muslim, tidakkah kalian menginginkan kehidupan yang bahagia selamanya? Tidakkah kalian menginginkan jannah (surga) Allah subhanahu wata’ala yang luasnya seluas langit dan bumi? Ketahuilah, jannah Allah subhanahu wata’ala itu diraih dengan usaha yang sungguh-sungguh dalam beramal. Jannah itu disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa yang mereka tahu bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara, mereka merasa bahwa gemerlapnya kehidupan dunia ini akan menipu umat manusia dan menyeret mereka kepada kehidupan yang sengsara di negeri akhirat selamanya. Allah subhanahu wata’ala berfirman: وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ “Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Ali ‘Imran: 185) Follow : @jalanselamat Sumber: https://www.google.co.id/amp/s/tempatdakwah.wordpress.com/2012/07/22/nasehat-untuk-para-remaja-muslim/amp/ #Nasihat #ikhwan #anakmuda #ikhwanakhirzaman #Tauhid #sunnah #manhajsalaf #islam

0

rianrinaldokoto_

- Bismillah Barakallahu fiikum @maududiabdullah . 👤Ustadz abuz zubair 👤 Ustadz Maududi Abdullah Untukmu tang berkutat di dalam maksiat . #ustadzmaududiabdullah #manhajsalaf #tauhid #sunnah #indonesiabertauhid #dakwahtauhid #dakwahsunnah #maksiat #istidraj - . . Regraan : @dakwah.ghuroba

0

hadisiswanto.19

Ini ada beberapa amalan sederhana yang bila diamalkan akan dibangunkan rumah atau istana di surga Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/13072-11-amalan-dapat-jaminan-rumah-di-surga.html #dakwahtauhid #dakwahsunnah #manhajsalaf #pekanbaru #bengkalis

0

belajar_hijrah5

0

bersabar01

1

maktabahzaynaab

0

jomblo_fisabilillah_27

_ Ketika aku mengejar cintamu, maka Allah menjauhkanmu dariku. Aku hanya mundur sedikit untuk bisa melompat lebih jauh lagi. Mejauhimu sedikit, lebih mendekat Pada-Nya dan berharap Takdir-Nya mengembalikanmu padaku. .. 🎤 @mufidah1 🎬 @rijalrobbanii .. Follow 🔻 @pemuda.dakwahh @pemuda.dakwahh @pemuda.dakwahh .. #hijrah #stoppacaran #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #berkatgurukita #dakwahtauhid #kajiansunnah #ahlussunnahwaljamaah #salafi #hananattaki #manhajsalaf #aceh #dakwahislam #jambimengaji #jambingaji #habib #banjarmasinbungas #ngajakngaji #bidah #dakwahmudah #ustadzkhalidbasalamah #kajiansalafi #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #pemudahijrah #akhwat #kajian

0

dapur_momizga

Regrann from @dakwahindah.id - Bismillah, Barakallahu Fiik : Ust. Dr. Khalid Basalamah, MA ____________ Setiap muslim ada yang mengalami masa semangat dan ada yang mengalami rasa malas. Namun ada rasa malas yang tercela dan ada yang masih terpuji. Dan rasa malas yang datang ini sifatnya naluri yang bisa jadi ditemukan ketika beramal atau ketika kita belajar ilmu diin. Setiap Orang Bisa Futur (Kendor Semangat) . Dari Mujahid, ia berkata, aku dan Yahya bin Ja’dah pernah menemui salah seorang Anshor yang merupakan sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia berkata, para sahabat Rasul membicarakan bekas budak milik Bani ‘Abdul Muthollib. Ia berkata bahwa ia biasa shalat malam (tanpa tidur) dan biasa berpuasa (setiap hari tanpa ada waktu luang untuk tidak puasa). Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, “Akan tetapi aku tidur dan aku shalat malam. Aku pun puasa, namun ada waktu bagiku untuk tidak berpuasa. Siapa yang mencontohiku, maka ia termasuk golonganku. Siapa yang benci terhadap ajaranku, maka ia bukan termasuk golonganku. Setiap amal itu ada masa semangat dan ada masa malasnya. Siapa yang rasa malasnya malah menjerumuskan pada bid’ah, maka ia sungguh telah sesat. Namun siapa yang rasa malasnya masih di atas ajaran Rasul, maka dialah yang mendapat petunjuk.” (HR. Ahmad 5: 409). . Caption Bersambung di komentar ⤵ . Sumber Artikel https://muslim.or.id/13827-datangnya-sifat-malas.html — Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal . . Follow @dakwahindah.id Follow @dakwahindah.id . . #ustadzkhalidbasalamah #dakwahsunnah #dakwahtauhid #muslim #muslimah #salaf #manhajsalaf #iman #futur #hijrah #dakwahindah #jambijugongaji #jambimengaji - #regrann

0

amima_zr

Regrann from @ekopratamasanjaya - Do'a ketika menghadapi kesulitan, Dari Abdullah Bin Abbas Rodhiyallahuanhuma berkata, Jika sedang menghadapi kesusahan Nabi shollahu a'laihiwasallam membaca do'a, "Laailaahaillahul 'adzimul haliim, laailaa haillaahul robbul 'arsyil 'adzim. Laa ilaahaiillahu robbussamaawaati wa robbul ardhi wa robbul 'arsyil karim" Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah yang maha agung lagi maha pemurah, tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, tuhan langit dan bumi dan 'arsy yang mulia" (HR Bukhari no.7426 - Muslim no.2730) Bismillah, Jazakallahu Khoiron Ustad Khalid Basalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #manhajsalaf #muslimindonesia #doakurb #doa #doasaatkesulitan #kesulitan #masalahhidup #ikhwan #akhwat #salaf #salafi #ustadkhalidbasalamah #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadhananattaki #ustadzabdulsomad #ustadadihidayat #ekopratamasanjaya #ahlusunnah #ahlussunnahwaljamaah @ekopratamasanjaya - #regrann

0

muhammadkhudri_

Yuk teman-teman, jadikan Sunnah dipandang Indah oleh saudara semuslim kita yg msh awam...bkn hal yg menakutkan...terkdang sifat "dengki dan busuk hati" yg buat kita jadi di jauhi...bukan karna Ghuraba...ingat Guraba itu "terasing".. bkn " mengasingkan diri"..tetap santun dalam berdakwah, rangkul saudara2 yg baru belajar, tetap merasa bodoh dihadapan para ahli ilmu/ulama sebab Allah murka dgn org yg gagah2n dan merasa sdh banyak ilmu di hadapan para Ulama..jadilah seperti Padi..semakin berisi semakin merunduk...yaitu semakin berilmu semakin takut dan tdk sombong...takut kalau semakin banyak tau semakin dikit ilmu yg d amalkan, dan sombong yg bisa membuat Allah murka dgn kita..dan yg paling penting..tentang perbedaan, jgn terlalu gampang "mulut" melontarkan kata2 Syubhat ke org yg tak sepaham...sebab Syubhat hanya bs dipatahkan dgn Ilmu..bkn Nafsu..nah berbicaralah sesuai kapasitas Ilmu yg kita miliki..jgn ketinggian ya Ikhwah.. . . Repost by : @jumabril_ishar Penyakit standar orang yang baru mengenal sunnah, Bismillah, Jazakallahu Khoiron Ustad Khalid Basalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahsalaf #manhajsalaf #muslimindonesia #sombong #pemudahijrah #penuntutilmu #ilmuagama #ilmusyari #ikhwan #akhlakmulia #akhwat #salaf #salafi #ustadkhalidbasalamah #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzabdulsomad #ustadzhananattaki #ustadadihidayat #ekopratamasanjaya #ahlusunnah #ahlussunnahwaljamaah

0

taatfisabilillah

Salah satu ciri kemunafikan adalah bila bicara ia berdusta. Sebab itu, tak perlu kita mewarna-warnai ucapan kita bila itu hanya bohong. Bahkan terkadang kita sadar itu bohong, tapi masih saja sulit untuk diam. Bila disebut munafik saja kita gak suka, lalu kenapa masih berciri munafik. Follow ⤵⤵ @taatfisabilillah @taatfisabilillah #islam #islami #islamicquotes #dakwah #dakwahislam #dakwahtauhid #dakwahsunnah #muslim #muslimah #beraniberhijrah #selfreminder #taat #sunnah #kajian #kajiansunnah #manhajsalaf #celotehmuslim #yangterdalam #akutersentuhcinta #dakwahkampus #yukhijrah #nasehatdiri #dakwahislamid #dakwahjomblo #beranihijrah #motivasisemangat_

0

ophay.25

Jangan meremehkan orang siapa pun orang nya, Hai orang-orang yang beriman janganlah sekumpulan orang laki-laki mengolok-olok kumpulan yang lain, boleh jadi yang di tertawakan itu lebih baik dari mereka, dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lain nya boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik, dan janganlah mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim. (QS Al Hujuroot ; 11) Allah Ta'ala melarang kita merendahkan orang lain, Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam bersabda, Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada sebesar biji sawi kesombongan, Lalu ada seorang lelaki dari sahabat Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam berkata, Wahai Rosulullah, salah seorang dari kami ingin agar bajunya bagus, demikian pula seandainya bagus, apakah itu termasuk kesombongan wahai Rosulullah ? Maka Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam bersabda, Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan. Adapun kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia. (HR Muslim no.9) Bismillah, Jazakallahu Khoiron Ustad Syafiq Riza Basalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahsalaf #manhajsalaf #muslimindonesia #menuntutilmu #majelisilmu #penuntutilmu #pemudahijrah #ilmuagama #ilmusyari #sombong #kesombongan #meremehkanoranglain #ikhwan #akhlakmulia #akhwat #salafi #hijrah #hijrahyuk

0

islamdzamannow

(Semoga antum mengerti maksud video diatas, JANGAN GAGAL PAHAM) 👤 Ustadz Syafiq Riza Basalamah ====== \"KAN BAIK\" 🔘 Ada sebagian orang yang beralasan ketika diberikan sanggahan terhadap Bid’ah yang dia lakukan, “Menurut saya, segala sesuatu itu kembali pada niatnya masing-masing” . Kami katakan bahwa amalan itu bisa diterima tidak hanya dengan niat yang ikhlas, namun juga harus sesuai dengan tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Syarat diterimanya amal itu ada dua yaitu (1) Niatnya harus ikhlas dan (2) Harus sesuai tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam . Oleh karena itu, amal seseorang tidak akan diterima tatkala dia melaksanakan shalat shubuh empat raka’at walaupun niatnya betul-betul ikhlas dan ingin mengharapkan ganjaran melimpah dari Allah dengan banyaknya rukuk dan sujud. Di samping ikhlas, dia harus melakukan shalat sesuai dengan tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. . 🔘 Al Fudhail bin ‘Iyadh tatkala berkata mengenai firman Allah, . لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا . “Supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya.” (QS. Al Mulk : 2), beliau mengatakan, “yaitu amalan yang paling ikhlas dan showab (sesuai tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam)\" . Lalu Al Fudhail berkata, “Apabila amal dilakukan dengan ikhlas namun tidak mencocoki ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, amalan tersebut tidak akan diterima. Begitu pula, apabila suatu amalan dilakukan mengikuti ajaran beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam namun tidak ikhlas, amalan tersebut juga tidak akan diterima” . Sekelompok orang yang melakukan dzikir yang tidak ada tuntunannya dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, mereka beralasan di hadapan Ibnu Mas’ud, \"Betapa banyak orang yang menginginkan kebaikan, namun tidak mendapatkannya\" 📚 (HR. Ad Darimi) . 🎯 Kesimpulan : Tidak cukup seseorang melakukan ibadah dengan dasar karena niat baik, tetapi dia juga harus melakukan ibadah dengan mencocoki ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sehingga kaedah yang benar “Niat baik semata belum cukup\" . https://rumaysho.com/891-mengenal-bidah-6-yang-penting-kan-niat-baik . #sunnah #batammengaji #batamsunnah #manhajsalaf

0

muslim_repost_dakwah

#Repost from @dakwahtauhid by @quicksave.app ・・・ KAJIAN SALAFY DILAPORKAN KE POLISI . Pelapor : "Pak Polisi, di daerah kami ada pengajian Salafiy. Tolong dibubarkan karena meresahkan warga." . Polisi menjawab : "Meresahkan gimana ???? Memang mereka nyetel musik nyaring-nyaring ya, bikin gaduh ???" . Pelapor : "Nggak pak, bahkan kata mereka musik itu haram." . Polisi : "Terus ??? Oh, saya tahu. Pasti mereka ngajak demo ya ??" . Pelapor : "Nggak pak. Malah kata mereka demo itu gak boleh, katanya harus mendengar dan ta'at pada pemerintah muslim." . Polisi : "Lantas, bikin resahnya dimana ?? Apa mereka ngajak tawuran ??" . Pelapor : "Nggak Pak. Mereka bilang haram mengacungkan senjata ke orang Islam." . Polisi : "Ngajakin ngebom ya ??" . Pelapor : "Bukan juga, pak. Katanya membunuh kafir non harbi itu haram." . Polisi : "Oooh. . . Pasti mereka lagi pesta sex ??!" . Pelapor : "Bapak jangan ngawur, lha wong wanitanya aja ada ruangan sendiri terpisah dengan jama'ah laki-laki." . Polisi : "Biasanya pengajian meresahkan itu karena dzikir berjama'ahnya pake mikrofon, apa mereka begitu ??" . Pelapor : "Nggak pak. Salafiy gak pernah dzikir & Shalawatan bareng2 kayak gitu, kata mereka itu bid'ah" . Polisi : "Apa suara kasidahan ibu-ibunya jelek ???" . Pelapor : " Bapak ini gimana sih, kan sudah saya bilang mereka nggak suka nyanyi2" "Terus ???? Kenapa mesti saya bubarkan ????" . Tanya Pak Polisi. . Pelapor : "Karena begini, pak. Karena mereka itu. . . . Karena. . . . Begini lho. . . . Hmmm. . . Apa ya ???" (sambil garuk2 kepalanya yang tidak sedang gatal) . Polisi berkata : "Bapak silahkan buat laporan yang jelas dulu, jangan mudah bertindak gegabah sebelum bapak sendiri jelas dan tahu. Allaah ﷻ berfirman, "La taqfu ma laysa laka bihi 'ilm". Jangan mengikuti apa yang kamu tidak tahu ilmunya." . Pelapor : "Waaaaah, ternyata bapak pinter agama, hafal ayat juga. Ikut kajian dimana, pak ???" . Polisi : "Kajian Salafiy." . Pelapor : "@ #?!!? #...." 🤐 . Foto Hanya ilustrasi. . #dakwahtauhid #dakwah #tauhid #salaf #salafy #manhajsalaf #InstaSaveApp #QuickSaveApp

0

bersabar01

0

nia_al.sindi

Renungkanlah tentang kematian dan sekaratnya wahai orang yang tertipu, tentang sulit proses keluarnya ruh dan kesakitannya, bagi kematian tidak ada janji kecuali akan ditempatinya, tidak ada keputusan yang lebih adil darinya. cukuplah kematian sebagai peringatan yang membuat hati menjadi pilu, membuat mata menangis, pemisah perkumpulan, dan penghancur kenikmatan, pemutus rasa aman. . Apakah engkau telah memikirkan tentang hari dimana engkau mati wahai anak adam, dan berpindahnya kamu dari tempatmu ke alam kubur? jika engkau dipindahkan dari tempat yang luas menuju kesempitan, teman dan kawan menghianatimu, saudara dan kerabat mengucilkanmu, engkau di pindahkan dr ranjang dan selimutmu ke sebuah lubang, selimutmu yang tadinya dari kain yang lembut diganti dengan tanah dan lumpur. . wahai orang yg selalu mengumpulkan harta, yang berlomba dengan bangunan, demi Allaah, tidak ada harta untukmu kecuali hanya kain kafan, akan tetapi semuanya akan musnah dan pergi, badanmu akan dikubur di dalam tanah dan akan kembali menjadi tanah, lalu dimama harta yang engkai kumpulkan? apakah yang engkau kumpulkan mampu membebaskanmu dari ketakutan? sekali" tidak, bahkan engkau akan dihadapkan dengan segala dosamu kepada Dzat yanh tidak akan memberi keringanan bagimu. . maka carilah kehidupan negeri akhirat, yaitu surga, dengan apa yang telah diberikan Allaah kepadamu dari kehidupan dunia, sesungguhnya hak seorang mukmin adalah menggunakan dunia untuk sesuatu yang memberikan manfaat baginya di akherat kelak, bukan di dalam tanah atau air, bukan pula untuk semena" dan melampaui batas. . #islam #kematian #ajal #kehidupan #maut #akhlaq #sabar #taat #manhajsalaf #salafy #sunnah

0

aswaja_bandung

#MajelisTakziyah . حكم حضور مجلس العزاء والجلوس فيه س: هل يجوز حضور مجلس العزاء والجلوس معهم؟ ج: إذا حضر المسلم وعزى أهل الميت فذلك مستحب؛ لما فيه من الجبر لهم والتعزية، وإذا شرب عندهم فنجان قهوة أو شاي أو تطيب فلا بأس كعادة الناس مع زوارهم. Hukum menghadiri majelis ta’ziyah dan duduk-duduk di sana. Soal: Bolehkah menghadiri majlis ta’ziyah (tahlilan) dan duduk-duduk bersama mereka? Jawab: Apabila seorang Muslim menghadiri majrlis ta’ziyah dan menghibur keluarga mayit maka hal itu disunnahkan, karena dapat menghibur dan memotivasi kesabaran kepada mereka. Apabila minum secangkir kopi, teh atau memakai minyak wangi (pemberian keluarga mayit), maka hukumnya tidak apa-apa, sebagaimana kebiasaan masyarakat terhadap para pengunjungnya.(Syaikh Ibnu Baz, Majmu’ Fatawa wa Maqalat Mutanawwi’ah, juz 13 hal. 371). . . . Sungguh mengherankan Wahabi di indonesia menuduh takziyah sambil memakan makanan di rumah mayit adalah bid'ah sesat. . Apa mungkin Bin Baz Sesat dalam perkara ini ? 😊 . . https://binbaz.org.sa/old/30089 . #repost @antiwahabitakfirii1 . . #tausyiah #kajianislam #kajiansunnah #kajianyuk #dakwahtauhid #bandung #indonesia #Malaysia #salafy #dakwah #tauhid #sunnah #manhajsalaf #niqabis #jakarta #dagelan #hijrahsantun #teladanrasul #hijrah #muslimah #muslimharustahu #kamuharustahu #beraniberhijrah #aswajaharustahu #kajianbandung #aswaja #ustadzkhalidbasalamah #bidah #sunnah

1

didikeka1124

2

araafimuharram

Ustadz Khalid Basalamah Syaikh Sholih Alu Syaikh mengatakan, “Jika seseorang membaca halaman suatu koran yang berisi zodiak yang sesuai dengan tanggal kelahirannya atau zodiak yang ia cocoki, maka ini layaknya seperti mendatangi dukun. Akibatnya cuma sekedar membaca semacam ini adalah tidak diterima shalatnya selama empat puluh hari. Sedangkan apabila seseorang sampai membenarkan ramalan dalam zodiak tersebut, maka ia berarti telah kufur terhadap Al Qur’an yang telah diturunkan pada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. (Lihat At Tamhid Lisyarh Kitabit Tauhid oleh Syaikh Sholih Alu Syaikh pada Bab “Maa Jaa-a fii Tanjim”, hal. 349) Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima. (HR. Muslim no. 2230). Ini akibat dari cuma sekedar membaca. Apabila sampai membenarkan atau meyakini ramalan tersebut, maka dianggap telah mengkufuri Al Qur’an yang menyatakan hanya di sisi Allah pengetahuan ilmu ghoib. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad. (HR. Ahmad no. 9532) Link full kajian: https://youtu.be/UuyQbzqqk6w Sumber artikel: https://muslim.or.id/7970-hukum-membaca-ramalan-bintang-zodiak-dan-shio.html Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram #islam #muslim #dakwah #kajian #ceramah #ilmu #share #nasehat #video #hijrah #pemudahijrah #manhajsalaf #beraniberhijrah #salaf #indonesiabertauhid #dakwahtauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #kajianislam #kajiansunnah #kajiansalaf #nasehatislam #videoislam #videodakwah #ustadzkhalidbasalamah #mahasiswa #surabayamengaji #sunnah #hijrahku #Allah

0

zurman_ade

0

mysunnahbooks

• Biografi 60 Ulama Ahlussunnah . 👤 Syaikh Ahmad Farid 📚 Darul Haq 💰 Rp. 130.000 . #syaikhahmadfarid  #darulhaq #biografi60ulamaahlussunnah  #ghurobabookstore #tokobukusunnah #sunnah #biografi #ulama #manhajsalaf #mysunnahbooks #tangerang #hijrah

0

ammadthaliib

﷽ . - 3 HARTA YANG MULIA - . Ketika Umar ibnul Khathab radhiallahu ‘anhu bertanya kepada Rasulullah ﷺ: “Wahai Rasulullah, harta apakah yang sebaiknya kita miliki?” Beliau ﷺ menjawab, . . لِيَتَّخِذْ أَحَدُكُمْ قَلْبًا شَاكِرًا وَلِسَاناً ذَاكِرًا وَزَوْجَةً مُؤْمِنَةً تُعِيْنُ أَحَدَكُمْ عَلَى أَمْرِ الْآخِرَةِ . . “Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu dalam perkara akhirat.” (HR. Ibnu Majah no. 1856, dinyatakan sahih oleh asy-Syaikh Albani rahimahullah dalam Shahih Ibnu Majah no. 1505) . . جزاك اللهُ خيرًا . ustadz @syafiqrizabasalamahofficial 🙏 . ✔ Follow @dakwahpedia . #repost #dakwahpedia #ustadzsyafiqrizabasalamah #deenoverdunya #dakwahtauhid #kajianislam #kajianyuk #muslim #muslimah #islam #ngaji #reminder #hijrah #taubat #hijrah #islamicreminder #islamicpost #islamicquotes #ikhwan #akhwat #nasihat #muslimah #ikhwan #niqab #cadar #jenggot #celanacingkrang #syariat #salaf #manhajsalaf #salafi #salafiyyah #ahlussunnahwaljamaah

0

mysunnahbooks

• Syarah Kitab Tauhid . 👤 Yazid bin Abdul Qadir Jawas 📚 Pustaka Imam Asy-Syafi'i 💰 Rp 85.000 . #yazidbinabdulqadirjawas  #pustakaimamasysyafii #syarahkitabtauhid  #ghurobabookstore #tokobukusunnah #tangerang #mysunnahbooks #hijrah #manhajsalaf #sunnah #tauhid

0

temanbaik_id

Hadirilah Dengan mengharap Ridho Allah Ta'ala Kajian Islam Ilmiyah Rutin ( Untuk Umum, Ikhwan & Akhwat ) Pemateri : Ustadz Abu Abdillah Amir Hafidzahullah ( Alumni Darul Hadist ma'rib Yaman) Tema : Tafsir Surat An Naba (Lanjutan) Insyaallah dilaksanakan : Senin Malam, 3 Dzulqo'dah 1439 H / 16 Juli 2018 Ba'da Magrib - Isya' Masjid Al-Muqarabin JL. Parit H. Husin 1 ( paris 1 ) Lokasi : https://g.co/kgs/Sgj6TH Penyelenggara : DKM Masjid AL Muqarrabin Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda خيركم من تعلم القرآن وعلمه "Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya (HR. Imam Al-Bukhari) . . Bagi yang Diluar kota Live Streaming bisa disimak https://www.instagram.com/abuabdillahamir/ https://www.facebook.com/profile.php?id=100009767973690 www.youtube.com/abuabdillahamir . Yuk mari charge iman kita kembali di majelis ilmu Silahkan Disebarkan #kypontianak #temanbaikid #manhajsalaf #sunnah #berhentiriba #berhentimerokok #berhentimusik #berhentipacaran #berhentiselfie #pemudabeneranhijrah #pemudajangansalahhijrah

0

annajiyahdesign

0

hadi_wibowo191

Jangan meremehkan orang siapa pun orang nya, Hai orang-orang yang beriman janganlah sekumpulan orang laki-laki mengolok-olok kumpulan yang lain, boleh jadi yang di tertawakan itu lebih baik dari mereka, dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lain nya boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik, dan janganlah mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim. (QS Al Hujuroot ; 11) Allah Ta'ala melarang kita merendahkan orang lain, Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam bersabda, Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada sebesar biji sawi kesombongan, Lalu ada seorang lelaki dari sahabat Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam berkata, Wahai Rosulullah, salah seorang dari kami ingin agar bajunya bagus, demikian pula seandainya bagus, apakah itu termasuk kesombongan wahai Rosulullah ? Maka Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam bersabda, Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan. Adapun kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia. (HR Muslim no.9) Bismillah, Jazakallahu Khoiron Ustad Syafiq Riza Basalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahsalaf #manhajsalaf #muslimindonesia #menuntutilmu #majelisilmu #penuntutilmu #pemudahijrah #ilmuagama #ilmusyari #sombong #kesombongan #meremehkanoranglain #ikhwan #akhlakmulia #akhwat #salaf #salafi #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadkhalidbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzabdulsomad #ustadzhananattaki #ustadadihidayat #ekopratamasanjaya #ahlusunnah #ahlussunnahwaljamaah @ekopratamasanjaya

0

mutmainnaputri72

• [Part 3] SEJARAH W A H A B I _______ Singkat kata, sebelum Saudi berdiri, Inggris menerjunkan seorang kolonel yang bernama Thomas Edward Lawrence untuk memprovokasi keluarga Ibnu Saudi agar memberontak terhadap Khilafah Turki Utsmani. Ternyata, gerakan Lawrence sukses besar, sehingga Saudi berdiri, dan akhirnya Khilafah Utsmaniyyah runtuh. Dapat disimpulkan, Lawrence berhasil menghasut berdirinya Kerajaan Saudi, dengan konsekuensi (resiko) runtuhnya Khilafah Utsmani. Karena Saudi dibentuk oleh Lawrence yang berasal dari agen Inggris (Zionis), disimpulkan bahwa Kerajaan Saudi adalah bentukan Zionis, atau bahkan diyakini sebagai Zionis itu sendiri. Dikutip dari : https://abisyakir.wordpress.com/2012/01/09/antara-saudi-dan-lawrence-arabiya/ @cyber.aswaja | @ikhwan.bondowoso #islam #islamrahmatanlilalamin #infoislam #muslim #muslimah #moslem #muslimharustahu #wahabi #salaf #salafi #salafy #manhajsalaf #ahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #aswaja #aswajaharustahu #khilafah #daulahislamiyah

0

zahratus_diana

. "Sekedar mengucapkan kalimat syahadat (La ilaaha illallah), tanpa disertai paham terhadap maknanya, dan tanpa disertai pengamalan terhadap konsekuensinya, berupa komitmen dengan tauhid, yaitu meniggalkan segala bentuk syirik akbar dan kufur kepada thaghut, maka sesungguhnya pengucapan syahadat tersebut tidak manfaat berdasarkan ijma’ ulama.” - (Syaikh Sulaiman Ibnu 'Abdillah Ibnu Muhammad Ibnu Abdil Wahhab - Kitab Taisir Al 'Aziz Al Hamid) . #kajianislam #artikelislam #syariatislam #hukumallah #tauhid #pemudahijrah #hijrah #khazanahtauhid #salaf #manhajsalaf #daulah #islam #ngaji #kajian #yuvidtv #rodjatv #khazanahtauhid #sunnah #salafi #jihad #akhirzaman .

0

con_vost

0

singkawangsunnah.salaf

0

ekopratamasanjaya

Jangan meremehkan orang siapa pun orang nya, Hai orang-orang yang beriman janganlah sekumpulan orang laki-laki mengolok-olok kumpulan yang lain, boleh jadi yang di tertawakan itu lebih baik dari mereka, dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lain nya boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik, dan janganlah mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim. (QS Al Hujuroot ; 11) Allah Ta'ala melarang kita merendahkan orang lain, Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam bersabda, Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada sebesar biji sawi kesombongan, Lalu ada seorang lelaki dari sahabat Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam berkata, Wahai Rosulullah, salah seorang dari kami ingin agar bajunya bagus, demikian pula seandainya bagus, apakah itu termasuk kesombongan wahai Rosulullah ? Maka Rosulullah shollahu 'alaihiwasallam bersabda, Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan. Adapun kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia. (HR Muslim no.9) Bismillah, Jazakallahu Khoiron Ustad Syafiq Riza Basalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahsalaf #manhajsalaf #muslimindonesia #menuntutilmu #majelisilmu #penuntutilmu #pemudahijrah #ilmuagama #ilmusyari #sombong #kesombongan #meremehkanoranglain #ikhwan #akhlakmulia #akhwat #salaf #salafi #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadkhalidbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzabdulsomad #ustadzhananattaki #ustadadihidayat #ekopratamasanjaya #ahlusunnah #ahlussunnahwaljamaah @ekopratamasanjaya

0

apriliaandre_28

@rabithah.aswaja - ❁ Satu Jam Saja ❁ Suatu hari seorang anak kecil datang kepada ayahnya dan bertanya : Ayah...!!! Apakah kita bisa hidup tidak berdosa selama hidup kita ? ㅤㅤ Ayahnya memandang kepada anak kecil itu dan berkata : Tidak, nak. ㅤㅤ Putri kecil ini kemudian memandang ayahnya dan berkata lagi : Apakah kita bisa hidup tanpa berdosa dalam setahun…? ㅤㅤ Ayahnya kembali menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kepada putrinya. ㅤㅤ Oh ayah, bagaimana kalau 1 bulan, Apakah kita bisa hidup tanpa melakukan kesalahan ? Ayahnya tertawa.... Mungkin tidak bisa juga,nak. ㅤㅤ Ya ayah, ini yg terakhir. Apakah kita bisa hidup tidak berdosa dalam 1 jam saja ? Akhirnya ayahnya mengangguk. "Kemungkinan , bisa nak ". Anak ini pun tersenyum lega. ㅤㅤ Jika demikian,aku akan hidup benar dari jam ke jam ayah. ㅤㅤ Lebih mudah menjalaninya Dan aku akan menjaganya dari jam ke jam. ㅤㅤ Sehingga aku dapat hidup dengan benar, Insya Allah. 😊😊😊 ㅤㅤ 👤 @usamaalazhary ㅤㅤ Kredit @tareem_lovers ㅤㅤ Jangan lupa follow akun kami ⬇️⬇️⬇️ @rabithah.aswaja @rabithah.aswaja @rabithah.aswaja ㅤㅤ #aswaja #rabithahaswaja #sunnah #ahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #kajian #kajiansunnah #bidah #salafiyyah #kajianyuk #yukngaji #hadits #acehmengaji #dakwah #tauhid #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #kajianislam #ulama #kalam #kajianislam - #regrann

0

mutia_maysa

0

apriliaandre_28

@rabithah.aswaja - ❁ Nangis Tawa ❁ Ahlul Hikmah berkata kepada seseorang: "Engkau di lahirkan oleh Ibumu dalam keadaan menangis sementara orang-orang disekitarmu tertawa, maka berusahalah untuk meninggal dalam keadaan tersenyum sementara orang-orang disekitarmu menangis." ㅤㅤ Artinya : Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis. ㅤㅤ Dan Jadilah kamu manusia yang pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. ㅤㅤ 👤 @draligomaa ㅤㅤ Jangan lupa follow akun kami ⬇️⬇️⬇️ @rabithah.aswaja @rabithah.aswaja @rabithah.aswaja ㅤㅤ #aswaja #rabithahaswaja #sunnah #ahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #kajian #kajiansunnah #bidah #salafiyyah #katabijak #katamutiara #kalam #ulama #sunni #dakwah #tauhid #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #kajianislam #hadits #allah #islam - #regrann

0

imamrohedi

. Bismillah Isteri meninggalkan rumah tanpa izin suami akan dilaknat oleh Allah dan dimarahi oleh para Malaikat. Sabda Rasullullah Shalallahu ‘alaihi wasalaam : . ”Hak suami terhadap isterinya adalah isteri tidak menghalangi permintaan suaminya sekalipun semasa berada di atas punggung unta , tidak berpuasa walaupun sehari kecuali dengan izinnya, kecuali puasa wajib. Jika dia tetap berbuat demikian, dia berdosa dan tidak diterima puasanya. Dia tidak boleh memberi, maka pahalanya terhadap suaminya dan dosanya untuk dirinya sendiri. Dia tidak boleh keluar dari rumahnya kecuali dengan izin suaminya. Jika dia berbuat demikian, maka Allah akan melaknatnya dan para malaikat memarahinya kembali , sekalipun suaminya itu adalah orang yang alim.” (Hadits riwayat Abu Daud Ath-Thayalisi daripada Abdullah Umar) . 🎬@ikhwan.bogorz #hijrah #istiqamah #salaf #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #beraniberhijrah #pemudahijrah #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #aswaja #nu #cinta #muslimah #kajiansunnah #bonek #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzkhalidbasalamah #dakwahsalaf #wahabi #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwah #ustadzfirandaandirja #rodjatv #galeriassunnah

0

jadwalkajiansalaf

◾Citra Grand, Cibubur◾ Diharapkan untuk menghubungi Panitia Kajian sebelum menghadiri Majelis Ilmu dikarenakan bisa terjadi pembatalan mendadak karena hujan, Jadwal diundur, macet atau udzur lainnya مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ “Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan.” [HR. Muslim, 3509] Follow Instagram : @jadwalkajiansalaf @jadwalkajiansalaf @jadwalkajiansalaf Untuk mengetahui jadwal kajian Jabodetabek dan Sekitarnya. Barakallahu fiikum. #kajiansunnah #kajian #sunnah #salaf #kajiansalaf #ittiba #tauhid #dakwah #mengaji #manhajsalaf #salafushalih #menititauhid #regrann #repost #cibubur #ycibubur #cibuburmengaji #kajiancibubur #citragrand #ycitragrand #ycibubur16072018 #ycibubur17072018 #ycibubur18072018 #ycibubur19072018 #tazkiaaulia #ybogor #bogor #bogortoday #ustadzkhalidbasalamah #minhajulmuslim

0

adamvergianbahaullah

Jangan Mecela Penyakit . . . Sebagian orang yang tidak sabar, ketika ditimpa musibah atau sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan hatinya maka ia mengeluh bahkan mencela. Seseorang yang sakit mungkin awalnya ia akan mengeluh, akan tetapi lama-lama ia akan mencela dan memaki.  Apalagi jika sakit tersebut disertai dengan demam yang tinggi dan sulit hilang, atau hilang-muncul. Terdapat larangan dalam syariat agar kita tidak mencela demam. dari Jabir radiyallahu ‘anhu, “Bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam menjenguk Ummu as-Saib (atau Ummu al-Musayyib), kemudian beliau bertanya, ‘Apa yang terjadi denganmu wahai Ummu al-Sa’ib (atau wahai Ummu al-Musayyib), kenapa kamu bergetar?’ Dia menjawab, ‘Sakit demam yang tidak ada keberkahan Allah padanya.’ Maka beliau bersabda, ‘Janganlah kamu mencela demam, karena ia menghilangkan dosa anak Adam, sebagaimana alat pemanas besi mampu menghilangkan karat’.“[7] . . Demikianlah secara umum sakit bisa menggugurkan dosa seseorang asalkan dia bersabar Nabishallallahu ‘alihi wa sallambersabda, مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيْبُهُ أَذًى مِنْ مَرَضٍ فَمَا سِوَاهُ إِلاَّ حَطَّ اللهُ بِهِ سَيِّئَاتِهِ كَمَا تَحُطُّ الشَّجَرَةُ وَرَقَهَا . . “Setiap muslim yang terkena musibah penyakit atau yang lainnya, pasti akan hapuskan kesalahannya, sebagaimana pohon menggugurkan daun-daunnya”[8] Dan beliau shallallahu ‘alihi wa sallam bersabda, مَا مِنْ شَيْءٍ يُصِيْبُ الْمُؤْمِنَ مِنْ نَصَبٍ، وَلاَ حَزَنٍ، وَلاَ وَصَبٍ، حَتَّى الْهَمُّ يُهِمُّهُ؛ إِلاَّ يُكَفِّرُ اللهُ بِهِ عَنْهُ سِيِّئَاتِهِ . . “Tidaklah seorang muslim tertusuk duri atau sesuatu hal yang lebih berat dari itu melainkan diangkat derajatnya dan dihapuskan dosanya karenanya.”[9] bahkan bisa jadi ia tidak mempunyai dosa sama sekali, menjadi suci sebagaimana anak yang baru lahir ketika sembuh atau ketika meninggal karena penyakit tersebut. . . 🎬FOLLOW @adamvergianbahaullah . . #sunnah #surga #syariatislam #syariat #pemudahijrah #beranihijrah #ceramah #ustadzsyafiqrizabasalamah #aqidah #salafy #manhajsalaf #islam #muslim #salafushshalih #ikhwan #dakwahsunnah #tauhid #riczkyardian #aceh #indonesiabertauhid #tapaktuanmengaji

0

romii_ferdiann

1

alatas_book

Judul : Sandiwara Langit 2 Meniti diatas Kabut Penulis : Abu Umar Basyier Penerbit : Shafa Publika 💰 Harga Rp. 44.000,- 📦 Berat 400g 📚 Pemesanan : DM / 📞 Wa : 0896 4344 8117 #alatas_book #alatas #bukuislami #bukusalaf #jualbuku #buku #bukuislam #salaf #manhaj #manhajsalaf #tauhid #salafussholeh #salafi #ahlussunnahwaljamaah #sandiwara #langit #meniti #diatas #kabut

0

alatas_book

Judul : Sandiwara Langit Penulis : Abu Umar Basyier Penerbit : Shafa Publika 💰 Harga Rp. 34.000,- 📦 Berat 300g 📚 Pemesanan : DM / 📞 Wa : 0896 4344 8117 #alatas_book #alatas #bukuislami #bukusalaf #jualbuku #buku #bukuislam #salaf #manhaj #manhajsalaf #tauhid #salafussholeh #salafi #ahlussunnahwaljamaah #sandiwara #langit

0

cewek_krwg22

🍑IG @cewek_krwg22 #cewekkrwg ________________________________ 👳🏻 Al Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jidan. - Seharusnya setiap jiwa-jiwa yang Muslim memiliki sifat atau karakter seperti ini. 🔷 yaitu orang yang berjalan dimuka bumi ini dengan rendah hati. Orang yang rendah hati berarti orang yang tidak menyombongkan dirinya. Ia tidak merasa bangga dan merasa lebih bagus dan pintar dibanding orang lain karena keilmuannya. 🔷 apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan Maksudnya adalah kita selalu terbuka, ramah tamah terhadap orang atau masyarakat awam, atau orang yang tingkat keilmuannya dan popularitasan atau hartanya itu dibawah kita. 🔷 Karena kita kan selalu merasa tunduk dan segan terhadap orang kaya dan terhadap pejabat, atau terhadap orang-orang yang telah lebih diatas dalam pandangan manusia pada umunya. . 💟 Follow @cewek_krwg22 Follow @cewek_krwg22 Follow @cewek_krwg22 . 🔷 🎥 lengkapnya silahkan cek di @majelishabibalikwitang 💟💟💟 . #majlisulama #majlisrosulullah #habib #habibalizaenalabidin #habibriziek #tausiah #tawadhu #ulama #waliallah #aswaja #kajianaswaja #kajiansunnah #manhajsalaf #ngajiyuk #hijrah #ustad #jamaahtabligh #ustadkhalidbasalamah #aswajaharustahu #tiktokindonesia #karawanginfo #karawanghits

4

jadwalkajiansalaf

◾Kelapa Gading, Jakarta Utara◾ Diharapkan untuk menghubungi Panitia Kajian sebelum menghadiri Majelis Ilmu dikarenakan bisa terjadi pembatalan mendadak karena hujan, macet atau udzur lainnya مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ “Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan.” [HR. Muslim, 3509] Follow Instagram : @jadwalkajiansalaf @jadwalkajiansalaf @jadwalkajiansalaf Untuk mengetahui jadwal kajian Jabodetabek dan Sekitarnya. Barakallahu fiikum. #kajiansunnah #salaf #kajiansalaf #ittiba #tauhid #dakwah #mengaji #manhajsalaf #salafushalih #menititauhid #regrann #repost #jakartamengaji #kajianjakarta #jakarta #yjakarta #yjakarta16072018 #3dzulqadah1439h #y16072018 #jakut #yjakut #yjakut16072018 #kelapagading #kajiankelapagading #ykelapagading #16072018 #jakartatoday

0

jadwalkajiansalaf

◾Bandung, Jawa Barat◾ Diharapkan untuk menghubungi Panitia Kajian sebelum menghadiri Majelis Ilmu dikarenakan bisa terjadi pembatalan mendadak karena hujan, Jadwal diundur, macet atau udzur lainnya مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ “Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan.” [HR. Muslim, 3509] Follow Instagram : @jadwalkajiansalaf @jadwalkajiansalaf @jadwalkajiansalaf Untuk mengetahui jadwal kajian Jabodetabek dan Sekitarnya. Barakallahu fiikum. #kajiansunnah #kajian #sunnah #salaf #kajiansalaf #ittiba #tauhid #dakwah #mengaji #manhajsalaf #salafushalih #menititauhid #regrann #repost #bandung #bandungmengaji #kajianbandung #ybandung #ybandung16072018 #3dzulqadah1439h #ypadalarang #padalarang #jabar #yjabar #y16072018 #16072018 #yjabar16072018 #bandungbarat

0

share_kajian_yuks

Kajian Wil BEKASI - BINTARA Share Kajian Yuks . #kajiansunnah #manhajsalaf

0

muhasabah_cinta25

. 👤 Ustadz Khalid Basalamah ======= MENYEBUT-NYEBUT KEBAIKAN Allah ta’ala berfirman, . يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُمْ بِالْمَنِّ وَالْأَذَى . “Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima).” (QS. Al-Baqoroh: 264) . 🔘 Beberapa Pelajaran: (1) Larangan menghilangkan pahala sedekah dengan mengungkit-ngungkitnya atau menyakiti hati penerima, baik dengan ucapan maupun perbuatan. (2) Amal jelek dapat mengapus amal baik, sebagaimana amal baik dapat mengapus amal jelek. (3) Motivasi untuk menyempurnakan amalan dan menjaganya dari setiap perusaknya, agar amalan tidak menjadi sia-sia. (4) Mengungkit-ngungkit pemberian dan menyakiti hati penerima dapat merusak amalan sedekah seperti orang yang bersedekah karena riya; untuk dipertontonkan kepada manusia demi mendapat pujian, menunjukkan bahwa amalan harus ikhlas semata-mata karena Allah ta’ala. (5) Pentingnya menjaga hubungan yang baik dan persaudaraan antara kaum mukminin. 📚 [Disarikan dari Tafsir As-Sa’di rahimahullah, hal. 113] . http://sofyanruray.info/larangan-mengungkit-ngungkit-pemberian-dan-menyakiti-hati-penerima/ . #sunnah #batammengaji #batamsunnah #manhajsalaf #tauhid #kebaikan #dosa #ikhlas #share #ustadzkhalidbasalamah

1

durian_doctor

0

saniaysmn

swipe➡➡ . Betapa banyaknya muslimah sekarang yang menyepelekan hal ini, terlihat hal yang sangat biasa dan sangat maklum dimasyarakat Selalu membenarkan apa yang biasa, bukan membiasakan yang benar Aurat hanya dibalut, pakaian membentuk lekuk tubuh, lalu untuk apa kalian berpakaian bila bentuk tubuh kalian terlihat bentuknya? Memakai jeans/celana kain/dsb hingga orang yang melihat bisa mengetahui bentuk paha si pengguna Memakai blouse/kemeja/kaos fit body hingga orang yang melihat bisa mengetahui besar kecilnya ukuran lengan-dada-tubuh Lalu sejatinya apa guna kalian berpakaian jika tubuh kalian seolah² tercetak jelas? Mengatasnamakan fashion hijab, namun sangat jauh dengan syariat, apa manfaatnya? Sejatinya tertutup tetapi seolah² ingin dilihat Padahal Rasulullah ﷺ telah bersabda : "Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku lihat : (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) PARA WANITA YANG BERPAKAIAN TETAPI TELANJANG, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian" [HR. Muslim no.2128] @ustadzkhalid #ustadzkhalid #ustadzkhalidbasamalah #selfreminder #pemudahijrah #beraniberhijrah #yukhijrah #kajiandakwah #kajiansatumenit #kajianislam #kajiansalaf #kajiansunnah #kajiantauhid #manhajsalaf #oneminutebooster #wanita #aurat #kebebasanberpakaian #wanitadalamislam #hijab

0

umrohhajiwujud

0

abuwirdha

0

pipit_momybazla

Barakallahu Fiik : 👤 Ustadz Ammi Nur Baits, S.T.,B.A. . Dari Shuhaib Al Khoir, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, أَيُّمَا رَجُلٍ يَدَيَّنُ دَيْنًا وَهُوَ مُجْمِعٌ أَنْ لاَ يُوَفِّيَهُ إِيَّاهُ لَقِىَ اللَّهَ سَارِقًا “Siapa saja yang berhutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri.” (HR. Ibnu Majah no. 2410. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shohih) . Mati Dalam Keadaan Masih Membawa Hutang, Kebaikannya Sebagai Ganti Dari Ibnu ‘Umar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, مَنْ مَاتَ وَعَلَيْهِ دِينَارٌ أَوْ دِرْهَمٌ قُضِىَ مِنْ حَسَنَاتِهِ لَيْسَ ثَمَّ دِينَارٌ وَلاَ دِرْهَمٌ “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham.” (HR. Ibnu Majah no. 2414. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih). . Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, نَفْسُ الْمُؤْمِنِ مُعَلَّقَةٌ بِدَيْنِهِ حَتَّى يُقْضَى عَنْهُ “Jiwa seorang mukmin masih bergantung dengan hutangnya hingga dia melunasinya.” (HR. Tirmidzi no. 1078. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaiman Shohih wa Dho’if Sunan At Tirmidzi) Keutamaan Orang yang Terbebas dari Hutang Dari Tsauban, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, مَنْ فَارَقَ الرُّوحُ الْجَسَدَ وَهُوَ بَرِىءٌ مِنْ ثَلاَثٍ دَخَلَ الْجَنَّةَ مِنَ الْكِبْرِ وَالْغُلُولِ وَالدَّيْنِ “Barangsiapa yang ruhnya terpisah dari jasadnya dan dia terbebas dari tiga hal: [1] sombong, [2] ghulul (khianat), dan [3] hutang, maka dia akan masuk surga.” (HR. Ibnu Majah no. 2412. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih). Baca Selengkapnya : rumaysho.com . ✔@satriagunawanpamungkas@satriagunawanpamungkas . . #manhajsalaf #hutang #ustadzamminurbaits #Repost @satriagunawanpamungkas with @insta.saver.repost

0

selfialbashaqi

#Repost @kajiandakwahislam • • • Bismillah Barakallahu fiikum @maududiabdullah @erjetv . 👤 Ustadz Maududi Abdullah Sulitnya menjaga pandangan di zaman sekarang . #ustadzmaududiabdullah #manhajsalaf #tauhid #sunnah #indonesiabertauhid #dakwahtauhid #dakwahsunnah #sulit #menjaga #pandangan #ikhwan #akhwat #kajiandakwahislam

0

fannychairunn

karena beragama itu tidak harus masuk di akal, bukan yang penting baik.. tapi... beragama itu jika jelas ada dalil yang memerintah atau melarang nya, maka kita cukup katakan "sami'na wa atho'na". . 🙏 . . . #belajartaqwa #dalil #qulhatuburhanakum #belajarsunnah #sunnahnabi #sunnah #manhajsalaf #salafusshalih #salafulummah #salaf #salafi #hadist #quran #saminawaathona #hijrah #belajarhijrah #cintarasulullah #qolarasulullah #qolaAllahqolaRAsul #imamsyafii #madzhab

komunitasbelajar_

3

rhmstore__

. Bismillahirrahmanirrahim Silahkan di order buku : - TELAH DATANG ZAMANNYA Penulis : Abdul Hakim Bin Amir Abdat - Harga : 40.000 Berat : 350gr - - 📲Order via dm/WA : 0899-8392-786 . #muslim #muslimah #tauhid #buku #bukuislam #bukuislami #bukusunnah #bukusalaf #jualbukusunnah #jualbukusalaf #islam #sunnah #hijrah #manhajsalaf #onlineshoping #onlineshope #galeribukuislami #galeribukusunnah #indonesia #ciamis #ciamismengaji

0

riansyah.7

0

6002mychi

#Rensta #Repost: @penegaktauhid via @renstapp ··· “ Bismillah 👤 Ustadz Farhan Abu Furaihan Hafizahullah . Inilah orang yang cerdas. Orang yang cerdas adalah orang yang tahu persis tujuan hidupnya. Kemudian mempersiapkan diri sebaik-baiknya demi tujuan tersebut. Maka, jika akhir kesempatan bagi manusia untuk beramal adalah kematian, mengapa orang-orang yang cerdas tidak mempersiapkannya? ➖ ...‘Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?’. Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menjawab, ‘Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.’ (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy) ⚫ Perbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan’, yaitu kematian. (HR. At Tirmidzi) ➖ Barakallahu Fiik 👤Ustadz Farhan Abu Furaihan Hafidzahullah Follow 📲 @penegaktauhid Follow 📲 @penegaktauhid#penegaktauhid #islam #aqidah #iman #akhlak #ilmu #amal #manhaj #manhajsalaf #salafiyin #ustadzfarhanabufuraihan #orangcerdas #taubat #tauhid #sunnah #dakwahtauhid #dakwahsunnah Repost @robisunjaya

0

ukhty_melisa

Regrann from @ukhty30 - @Regrann from @ukhty30 @kalam_ukhty - "Seorang wanita bukanlah komoditi atau mainan untuk hiburan, akan tetapi ia merupakan pasangan sejati bagi pria yang juga memiliki haknya sendiri dan pantas dihormati. – Mufti Ismail Menk" . . . . . @aliyaa0104📃 #sunnah #manhajsalaf #niqabis #jakarta #akhwat #wanita #hijabstyle #likeforfollow #sabar #istiqomah #islam #shaleh #shalehah #soleh #solehah #syukur #jodoh #like4like #indonesiatanpapacaran #muslim #sahabat #sahabatsesurga #beranihijrah #nikah #bukuislam #menujuhalal #islamituindah #motivasihidup #tausiyahcinta #tausiyahku

0

azharhady.farobi

From goodreligion.merch. Taking Back Sunnah. Menjadi orang yang teguh di atas kebenaran di saat manusia tenggelam dalam kesesatan jelas merupakan sebuah keutamaan. _ Dan pasti akan asing ditengah tengahnya. _ Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, _ “Islam datang dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing pula. Maka beruntunglah orang-orang yang asing.” (HR. Muslim) _ Siapakah yang dimaksud dengan orang-orang yang asing itu? Dari Sahl bin Sa’ad radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa mereka itu adalah, _ “Orang-orang yang berbuat baik tatkala orang-orang lain berbuat kerusakan.” (HR. Thabrani, disahihkan sanadnya oleh Syaikh al-Albani) _ Demi masa, sesungguhnya semua manusia benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal salih, saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati untuk menetapi kesabaran.” (QS. al-’Ashr: 1-3) NB: Semoga beliau para dai selalu mendapat lindungan dari Allah azza wa jalla dalam berdakwah, Aamiin.. . . In frame: Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas 🎥: bilur_malaka . #goodreligion #goodreligionmerch #ustadzalihasanbawazier #hijrah #sunnah #Islam #ustadznuzuldzikri #ustadzabdullahtaslim #ustadzfirandaandirja #rodjatv #ustadzkhalidbasalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzyazidjawas #ustadzsubhanbawazier #istiqomah #hidayah #hijrah #ustadzzainalabidin #ustadzbadrusalam #ustadzabdullahzaen #ustadzabdulhakim #ustadzriyadhbajrey #yufidtv #majelisilmu #ustadzabduhtuasikal #ustadzahmadzainuddin #ustadzraehanulbahraen #taubat #tauhid #hijrah #salaf #manhajsalaf

0

rhmstore__

. Bismillahirrahmanirrahim Silahkan di order buku : - SYARAH LUMDATUL I'TIQAD Penulis : Syaikh Utsaimin - Penerbit : Darul Haq Harga : Rp 110.000 Berat : 900gr - - 📲Order via dm/WA : 0899-8392-786 . #muslim #muslimah #tauhid #buku #bukuislam #bukuislami #bukusunnah #bukusalaf #jualbukusunnah #jualbukusalaf #islam #sunnah #hijrah #manhajsalaf #onlineshoping #onlineshope #galeribukuislami #galeribukusunnah #indonesia #ciamis #ciamismengaji

0

hijrahmuda.id

Bismillah, Barakallahu Fiik : Ust. Dr. Khalid Basalamah, MA ____________ Setiap muslim ada yang mengalami masa semangat dan ada yang mengalami rasa malas. Namun ada rasa malas yang tercela dan ada yang masih terpuji. Dan rasa malas yang datang ini sifatnya naluri yang bisa jadi ditemukan ketika beramal atau ketika kita belajar ilmu diin. Setiap Orang Bisa Futur (Kendor Semangat) . Dari Mujahid, ia berkata, aku dan Yahya bin Ja’dah pernah menemui salah seorang Anshor yang merupakan sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia berkata, para sahabat Rasul membicarakan bekas budak milik Bani ‘Abdul Muthollib. Ia berkata bahwa ia biasa shalat malam (tanpa tidur) dan biasa berpuasa (setiap hari tanpa ada waktu luang untuk tidak puasa). Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, “Akan tetapi aku tidur dan aku shalat malam. Aku pun puasa, namun ada waktu bagiku untuk tidak berpuasa. Siapa yang mencontohiku, maka ia termasuk golonganku. Siapa yang benci terhadap ajaranku, maka ia bukan termasuk golonganku. Setiap amal itu ada masa semangat dan ada masa malasnya. Siapa yang rasa malasnya malah menjerumuskan pada bid’ah, maka ia sungguh telah sesat. Namun siapa yang rasa malasnya masih di atas ajaran Rasul, maka dialah yang mendapat petunjuk.” (HR. Ahmad 5: 409). . Caption Bersambung di komentar ⤵ . Sumber Artikel https://muslim.or.id/13827-datangnya-sifat-malas.html — Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal . . Follow @dakwahindah.id Follow @dakwahindah.id . . #ustadzkhalidbasalamah #dakwahsunnah #dakwahtauhid #muslim #muslimah #salaf #manhajsalaf #iman #futur #hijrah #dakwahindah #jambijugongaji #jambimengaji - #regrann

0

kajiandakwahislam

Bismillah Barakallahu fiikum @maududiabdullah @erjetv . 👤 Ustadz Maududi Abdullah Sulitnya menjaga pandangan di zaman sekarang . #ustadzmaududiabdullah #manhajsalaf #tauhid #sunnah #indonesiabertauhid #dakwahtauhid #dakwahsunnah #sulit #menjaga #pandangan #ikhwan #akhwat #kajiandakwahislam

0

escha88

MENYINGKIRKAN GANGGUAN DARI JALAN . . . Dalam hadits dari Abu Hurairah disebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, الإِيمَانُ بِضْعٌ وَسَبْعُونَ أَوْ بِضْعٌ وَسِتُّونَ شُعْبَةً فَأَفْضَلُهَا قَوْلُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَدْنَاهَا إِمَاطَةُ الأَذَى عَنِ الطَّرِيقِ وَالْحَيَاءُ شُعْبَةٌ مِنَ الإِيمَانِ . . . “Iman itu ada 70 atau 60 sekian cabang. Yang paling tinggi adalah perkataan ‘laa ilaha illallah’ (tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah), yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalanan, dan sifat malu merupakan bagian dari iman.” (HR. Bukhari no. 9 dan Muslim no. 35). . . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Jazakallahu Khairan Wa Barakallahu Fiik : Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA . . . . 🎬FOLLOW @pelangiislam 🎬FOLLOW @pelangiislam . . . . #ustadzkhalidbasalamah #ustadzkhalid #khalidbasalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwah #dakwahislam #islam #dakwahtauhid #kajiansunnah #kajiansalaf #sunnah #aswaja #pelangiislam #ngajakngaji #akhwat #beraniberhijrah #hijrah #nu #mahasiswa #polisi #manhajsalaf #sahabat

0

teladanku.muhammad

# Meninggalkan Maksiat, Apakah Berpahala? # . Kondisi seseorang ketika meninggalkan maksiat sangat beragam, tergantung dari niatnya. Berikut beberapa keadaan ketika seseorang meninggalkan maksiat, . Kondisi pertama, Meninggalkan maksiat karena takut kepada Allah . Amal ini berpahala, bahkan termasuk amal yang nilainya besar. . "Amal itu tergantung pada niat, dan apa yang diperoleh seseorang sesuai dengan niatnya." (HR. Bukhari 1 & Muslim 5036) . . FOLLOW @teladanku.muhammad FOLLOW @teladanku.muhammad FOLLOW @teladanku.muhammad . . #islam #kajianislam #ngaji #ngajiyuk #kajiansalaf #kajianyuk #kajiansunnah #kajian #mengaji #muslim #muslimah #sunnah #ilmu #nasehat #nasehatislam #khb #Hadits #ikhwan #akhwat #manhajsalaf #yukhijrah #beranihijrah #indonesiatanpapacaran #jodoh #cinta #tausiyah #muslim #kajiankudus #menarakudus

1

triyogananda

1

akhwat.salafy_

0

willsastrab

mutia_maysa

Regrann from @diariesimage - SALAH SANGKA TENTANG PERSAHABATAN Pertama : Persahabatan tidak mengharuskan sahabatmu tidak boleh salah kepadamu. Sahabatmu (sebagaimana dirimu) pasti punya kekurangan dan kesalahan, bahkan bisa jadi berbuat salah kepadamu.. Pepatah berkata : تُرِيْدُ صَاحِبًا لاَ عَيْبَ فِيْهِ …فَهَلِ الْعُوْدُ يَفُوْحُ بِلاَ دُخَانِ “Kau menghendaki seorang sahabat yang tidak ada kekurangannya. Apakah ada kayu gaharu yang mengeluarkan bau wangi tanpa asap..?? Kedua : Persahabatan tidaklah mengharuskan engkau harus terus berada bersamanya dan menghabiskan waktumu bersamanya. Sehingga akhirnya waktu untuk suamimu/istrimu, anak, kerabatmu, dan untuk Robb-mu akhirnya terkorbankan.. Justru jika sering bertemu akan menghilangkan/memudarkan rasa cinta dan rindu, berbeda jika tidak keseringan bertemu.. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : زُرْ غِبًّا تَزْدَدْ حُبًّا “Kunjungilah jangan keseringan maka akan menambah kecintaanmu” (HR At-Thabrani dan dishahihkan oleh Al-Albani) Ketiga : Persahabatan tidaklah mengharuskan sahabatmu tidak boleh dekat dengan selainmu. Ia boleh mencari sahabat selainmu. Sebagian orang jika telah mengambil sahabat, seakan-akan sahabatnya itu hanya miliknya saja, dan tidak boleh dekat dengan orang lain.. Keempat : Persahabatan tidaklah mengharuskan sahabatmu menceritakan seluruh permasalahannya padamu. Kelima : Persahabatan tidaklah mengharuskan engkau harus mengetahui seluruh rahasia sahabatmu. Karenanya jika engkau bertanya sesuatu kepadanya lantas ia terasa berat atau menghindar untuk menjawab maka janganlah engkau mengejarnya dengan pertanyaan-pertanyaan berikutnya.. Sikapnya tersebut menunjukan ia tidak ingin engkau mengetahui permasalahan dan rahasianya tersebut .. Ustadz DR. Firanda Andirja MA حفظه الله تعالى . #islam #muslim #muslimah #tauhid #alquran #sunnah #doa #dzikir #hijab #hijrah #hidayah #kajian #kajianislam #muhasabahdiri #selfreminder #kajiansunnah #kajiantauhid #salaf #manhajsalaf #kajianilmiah #renungan #sahabathijrah #kawanhijrah #sahabat #ustadzfirandaandirja #ustadzfiranda #ustadfirandaandirja #ustadfiranda #ustfirandaandirja #ustfiranda

0

salaf.ways

Lakukan semua amal shaleh baik itu wajib ataupun sunnah. Paksakan dalam beribadah. Dan berdoa minta dijauhkan dari sifat malas. Karena Rasululllah Shallallahu Alaihi Wasallam saja berdoa meminta kepada ALLAH dijauhkan dari sifat malas. Do’a tersebut adalah: Allahumma inni a’udzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a’udzu bika min ‘adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat. (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian). (HR. Bukhari no. 6367 dan Muslim no. 2706) - . FOLLOW : @salaf.ways FOLLOW : @salaf.ways FOLLOW : @salaf.ways . Sumber video : @ustadzkhalid . #selfreminder #regrann #ustadzkhalidbasalamah #khalidbasalamah #ustadzkhalid #muslim #muslimah #sahabatmuslim #sahabatmuslimah #sunnah #salafy #manhajsalaf #islam #pemudahijrah #ikhwan #akhwat #jomblo #hijrah #jambimengaji #muslimmengaji #salaf #salafways #salafi #salafy #sunnah #kajiansunnah #kajiansalaf #yukhijrah #yukngaji

0

kartikakyrana

Regrann from @backtoistiqomah - Bismillah, . 👤 Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc . 📝 [ Janji Allah untuk siapapun yang mau Berhijrah dijalan Allah ] . Dalam surat An - Nisa' ayat 100 , Dan barang siapa yang berhijrah dijalan Allah maka dia pasti mendapatkan solusi solusi yang baanyak dari hal yang dia tinggalkan , dipermukaan bumi ini . Ketika dia keluar dari pekerjaannya yang haram ketika dia tinggalkan hobinya yang mungkin itu haraam , ketika dia mengatakan kata tidak untuk uang haram , ketika dia putuskan hubungan yang tidak diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala . Allah akan janjikan , dia akan mendapatkan solusi yang saangat banyak dan seluruh kelapangan . Caption : isi ceramah diatas . Video : Salwa tv ( channel YouTube ) . Re🔃 : @backtoistiqomah . Free save or repost 🔃 . #backtoistiqomah #hijrah #pemudahijrah #beraniberhijrah #dakwah #salaf #salafussholeh #janji #allah #manhajsalaf #salafy #muarahijrahku #taubat #taubatannasuha #standmore #backtojannah #predatorquran #shift #satushaf #shafmuslimah #ustadzmuhammadnuzuldzikri #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzahmadzainuddin #ustadzfirandaandirja #ustadzyazidbinabdulqadirjawas #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzabdulhakimbinamirabdat #ustadzsubhanbawazier #ustadzkhalidbasalamah

0

pemudahijrah_sawahlunto

2

aisusilawati50

#Repost @ekopratamasanjaya (@get_repost) ・・・ Do'a ketika menghadapi kesulitan, Dari Abdullah Bin Abbas Rodhiyallahuanhuma berkata, Jika sedang menghadapi kesusahan Nabi shollahu a'laihiwasallam membaca do'a, "Laailaahaillahul 'adzimul haliim, laailaa haillaahul robbul 'arsyil 'adzim. Laa ilaahaiillahu robbussamaawaati wa robbul ardhi wa robbul 'arsyil karim" Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah yang maha agung lagi maha pemurah, tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, tuhan langit dan bumi dan 'arsy yang mulia" (HR Bukhari no.7426 - Muslim no.2730) Bismillah, Jazakallahu Khoiron Ustad Khalid Basalamah #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #manhajsalaf #muslimindonesia #doakurb #doa #doasaatkesulitan #kesulitan #masalahhidup #ikhwan #akhwat #salaf #salafi #ustadkhalidbasalamah #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadhananattaki #ustadzabdulsomad #ustadadihidayat #ekopratamasanjaya #ahlusunnah #ahlussunnahwaljamaah @ekopratamasanjaya

0

hadisiswanto.19

Keutamaan mengerjakan shalat isyroq dua raka’at adalah mendapatkan pahala haji dan umroh. Akan tetapi shalat ini tidak bisa menggantikan ibadah haji dan umroh, namun hanya sama dalam pahala dan balasan saja. Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/784-meraih-pahala-haji-dan-umroh-melalui-shalat-isyroq.html #dakwahtauhid #dakwahsunnah #manhajsalaf #pekanbaru #bengkalis

0

nasehatut

📋NASEHAT TUK PARA BOTAQ (Barisan Orang Taqlid) . #Taqlid #BOTAQ #dalil #nasehat #thalabilmusyari #islam #salafi #galeriposterdakwah #gpd #manhajsalaf #antikomando. Follow us: Telegram | Instagram | Facebook | Twitter | @Nasehatut

0

muhammadkhudri_

Yuk teman-teman, jadikan Sunnah dipandang Indah oleh saudara semuslim kita yg msh awam...bkn hal yg menakutkan...terkdang sifat "dengki dan busuk hati" yg buat kita jadi di jauhi...bukan karna Ghuraba...ingat Guraba itu "terasing".. bkn " mengasingkan diri"..tetap santun dalam berdakwah, rangkul saudara2 yg baru belajar, tetap merasa bodoh dihadapan para ahli ilmu/ulama sebab Allah murka dgn org yg gagah2n dan merasa sdh banyak ilmu di hadapan para Ulama..jadilah seperti Padi..semakin berisi semakin merunduk...yaitu semakin berilmu semakin takut dan tdk sombong...takut kalau semakin banyak tau semakin dikit ilmu yg d amalkan, dan sombong yg bisa membuat Allah murka dgn kita..dan yg paling penting..tentang perbedaan, jgn terlalu gampang "mulut" melontarkan kata2 Syubhat ke org yg tak sepaham...sebab Syubhat hanya bs dipatahkan dgn Ilmu..bkn Nafsu..nah berbicaralah sesuai kapasitas Ilmu yg kita miliki..jgn ketinggian ya Ikhwah.. . . Repost by : @rodjatv #dakwahtauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahsalaf #manhajsalaf #muslimindonesia #sombong #pemudahijrah #penuntutilmu #ilmuagama #ilmusyari #ikhwan #akhlakmulia #akhwat #salaf #salafi #ustadkhalidbasalamah #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzabdulsomad #ustadzhananattaki #ustadadihidayat #ekopratamasanjaya #ahlusunnah #ahlussunnahwaljamaah #muslimsantun

1

santri_google

Regrann from @antiwahabitakfirii1 - #MengulangAyat . Kita Tahu Tradisi Aswaja Salah Satu Ialah Kebiasan Membaca ayat atau Surat yang Sama di Ulang-ulang contoh : al Ikhlash , Ayat Kursi , ayat Seribu Dinar dll. . حَدَّثَنَا بَكْرُ بْنُ خَلَفٍ أَبُو بِشْرٍ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ سَعِيدٍ عَنْ قُدَامَةَ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ عَنْ جَسْرَةَ بِنْتِ دَجَاجَةَ قَالَتْ سَمِعْتُ أَبَا ذَرٍّ يَقُولُ قَامَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِآيَةٍ حَتَّى أَصْبَحَ يُرَدِّدُهَا وَالْآيَةُ { إِنْ تُعَذِّبْهُمْ فَإِنَّهُمْ عِبَادُكَ وَإِنْ تَغْفِرْ لَهُمْ فَإِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ } . Telah menceritakan kepada kami Bakr bin Khalaf Abu Bisyr berkata, telah menceritakan kepada kami Yahya bin Sa'id dari Qudamah bin Abdullah dari Jasrah binti Dajajah ia berkata , Aku mendengar Abu Dzar berkata, Nabi ﷺ berdiri membaca ayat dan diulang-ulang, yakni ayat, . { إِنْ تُعَذِّبْهُمْ فَإِنَّهُمْ عِبَادُكَ وَإِنْ تَغْفِرْ لَهُمْ فَإِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ } . (Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana). . 📚 Sunan Imam Ibnu Majah Hadist No 1350. . Hukum Mengulang Ayat Adalah Sunnah , Bahkan Termasuk Sunnah Nabi ﷺ Bahkan Sayidina Muhammad ﷺ Melakukannya Saat Shalat yakni di Dalam Shalat Maka Hanya Para Pendusta saja yang menuduh itu Sesat dan Bid'ah , Maka Beruntunglah Sepuh kita sejak dari dulu mengamalkan perbuatan ini. . . . . . . #tausyiah #kajianislam #kajiansunnah #kajianyuk #niqab #niqabsquad #dakwahtauhid #bogor #bandung #indonesia #Malaysia #salafy #aceh #dakwah #tauhid #sunnah #manhajsalaf #niqabis #jakarta #dagelan #hijrahsantun #teladanrasul #hijrah #muslimah #muslimharustahu #kamuharustahu #beraniberhijrah #aswajaharustahu

2