Mpasi4bintang Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

mpasi_bymami

#storyofsyilampasi MPASI 11M+ "oseng-oseng ikan kembung" Bahan : ⭐Ikan kembung fillet ⭐Tomat cherry (potong dadu) ⭐Brokoli ⭐Kembang kol ⭐Wortel (potong dadu) ⭐Tahu (potong dadu) ⭐Tempe (potong dadu) ⭐Bawang putih ⭐Bawang bombay ⭐UB Elle n vire ⭐Daun bawang ⭐Kecap manis non msg ⭐nutritional yeast . Cara membuat : 🍳Kukus ikan kembung fillet, cincang. Sisihkan 🍳Tumis bawang putih dan bombay dgn ub sampai harum masukan Tempe, tahu, wortel, kembang kol tambahkan air secukupnya masak hingga mendidih dan empuk lalu masukan brokoli, tomat dan daun bawang. Masak hingga air menyusut. 🍳Selanjutnya masukan cincangan ikan kembung dan kecap manis secukupnya, oseng-oseng hingga kering lalu angkat 🍳Sajikan dgn nasi lembek dan tambahan nutritional yeast dan EVOO . #mpasiwho #menumpasi #mpasi4bintang #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi #menu4bintang #mpasisehatlezat #mpasi11bulan

0

mpasi_bymami

#storyofsyilampasi MPASI 11M+ "sweet corn with egg" Bahan : ⭐Telur puyuh ⭐Tomat cherry (potong dadu) ⭐labu siam (potong dadu) ⭐jagung manis (diparut) ⭐Wortel (potong dadu) ⭐Tahu (potong dadu) . Bumbu : ⭐serai (geprek) ⭐Bawang merah ⭐Bawang putih ⭐Bawang bombay ⭐UB Elle n vire ⭐Daun salam . Cara membuat : 🍳haluskan bumbu 🍳Rebus telur puyuh sampai matang, kupas. Sisihkan 🍳Tumis bumbu dgn UB sampai harum, masukan telur puyuh lalu masukan air secukupnya, tunggu hingga mendidih. Selanjutnya masukan jagung, wortel, labu siam, tahu, tomat. Tunggu hingga sayuran empuk Dan air menyusut. 🍳Sajikan dgn EVOO . #mpasiwho #menumpasi #mpasi4bintang #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi #menu4bintang #mpasisehatlezat #mpasi11bulan

1

vivieselvi

Wilujeung wengi, Again 😂 Hari ini rada² beda nih tampilannya hahaha iya dong ! Alhamdulillah ya setelah beberapa waktu galau gegara naik tekstur yg maju mundur, beberapa hari ini Arsyad udah mulai naik tekstur, dan itupun tanpa disengaja. jadi intinya ini atas dasar kemampuan anaknya sendiri. ntar ya kalau ada waktu aku ceritain 😂 • Sayur bumbu kuning ini terinspirasi dari pak suami, yang tempo hari nyaranin aku buat bikinin tempe bumbu kuning buat Arsyad. tp smp hari ini blm terealisasi, yg kesampean malah bikin ini duluan 😁 dan responnya hap hap hap Lahaaappp 🙌 • • MENU 4 BINTANG 11 M+ -----SAYUR LABU HATI BUMBU KUNING----- - 🌟Karbo : Kentang + Nasi Lembek 🌟🌟Prohe : Hati Sapi- 🌟🌟🌟Prona : Tahu 🌟🌟🌟🌟Sayur : Labu siam + Wortel + Tomat • 💠 Bahan : 1/4 potong Kentang uk. sedang 50 g -+ Hati Sapi (Sudah direbus dahulu) 1 potong tahu uk. kecil 1/4 potong labu siam uk. kecil 1/2 potong wortel 1/2 potong tomat (iris) 350ml air putih 1 sdm UB/Minyak goreng untuk menumis 1 sdt santan segar • 🌿 Bumbu Aromatik : 1 lbr Daun Salam 1 lbr Daun Jeruk 1 siung Duo Bawang 1/2 ruas Kunyit Daun Bawang + Seledri secukupnya Kayu manis secukupnya • 💠 HTC : 👣 potong² kecil atau cincang kasar labu siam, tahu, wortel dan hati sapi 👣 Tumis bumbu yg sudah dihaluskan bersama daun salam dan daun jeruk smp wangi, masukkan labu siam, tahu, tomat dan wortel, lalu tambahkan air putih. 👣 ketika sayur sudah hampir matang/air hampir sedikit, masukkan seledri, daun bawang dan juga hati sapi, aduk sesekali dan tunggu hingga matang. 👣 Sajikan di mangkuk saji tambahkan 1 sdt santan segar dan nasi lembek secukupnya, bila suka bisa ditambahkan keju parut. • • #mpasiatsa #mpasi #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasirumahan #mpasiwho #mpasihomemade #pejuangmpasi #menumpasi #mpasi4bintang #menu4bintang #mamakukokihandal #mpasisederhana #resepmpasi #resepmenu4bintang

0

darrell.evencio

Macaroni Udang Saos Mentega 🦐 . Bahan: 🍀 udang pancet 🍀 1 genggam macaroni 🍀 1/2 bawang bombay 🍀 1 sdm sesame oil 🍀 2 unsalted butter 🍀 1 sdt kecap asin lee kum kee . How to cook 🍳 tumis babom menggunakan sesame oil. Masukkan macaroni yg sudah direbus. 🍳 Masukkan udang. Tumis hingga berubah warna. 🍳 terakhir masukkan UB dan kecap asin. . Karna uda keseringan masak yg berkuah. Skali" ganti menu tumis lagi ya dek 😁 . . . #homemadempasi #mpasirumahan #buburmpasi #kreasimpasi #16mosmenumpasi #resepmpasi #mpasi16bulan #mpasi4bintang #darrellmenumpasi #mpasisehat #mpasiwho #resepmakananbayi #mpasibergizi

0

mpasi.baby

By mommy @ardelia_septiani Day 43 "purple yam with a mixture of spinach" 7m+ Pagi & Sore: 💁bahan: 🌟karbohidrat : Ubi Ungu 🌟Pro Hewani : Ikan Kembung 🌟Pro Nabati : Kecambah 🌟Sayur : Bayam 🌟L tambahan: EVOO . 💁Bumbu aromatik: Daun salam,bawang putih. . . 💁Cara membuat: 🐚pisahkan ikan dari duri 🐚susun ikan di atas bumbu aromatik 🐚kukus 20 menit semua bahan 🐚blender lalu saring,jangan lupa ambil bagian bawah saringan 🐚tambahkan kaldu ceker dan evoo . . Mpasi semalam lupa di photo,lagi buru buru,☺️ Jangan lupa baca doa dan suap dengan penuh cinta 😘 . . 💁selingan siang: 🍑pure buah pepaya . . Note: 🌹perbandingan teksture 75% halus,25% sedikit kasar 🌹mpasi nya bagi 2 untuk sore, simpan di kulkas 🌹jika mau dimakan dikukus terlebih dahulu bersama kaldu ceker ,baru tambahkan evoo 1/2 sdt untuk pagi & 1/2 . . . #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasialami #mpasianak #mpasi4bintang #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiardel #mpasi #mpasi6months #mpasibayi #resepmpasi #mpasisehat #mpasi6months #mpasiwho #mpasiorganik #mpasibaby #mpasibayisehat

1

mpasi.baby

By mommy @ikhan_26nov Berhubung Misel sekarang udah aktif bgt dan klo laper keburu ngambek jd jarang bisa ambil fto mam nya misel nih 😂 Maafkeun yg skrng udah jarang post MpAsi Misel ya mom 😄😅 Mpasi Misel 4🌟 Pagi - Sore ⛅ 8M Bahan : pict 👆 🍃 kaldu ceker, baput, sereh, daun salam, UB Cara membuat : 👉 bersihkan lele, ambil dagingnya saja (cincang) 👉 cuci bersih sayuran, dan parut pake parutan keju 👉 masak air kaldu ceker dan bumbu yg sudah digeprek 👉 setelah mendidih masukkan nasi, lele dan sayuran 👉 masak dg api kecil, aduk2 sampe air menyusut dan meletup-letup 👉 matikan kompor, tunggu agak dingin 👉 krn misel udah 8m, mami paduin menu saring + masak 1:1 👉 ambil 4sdm sajikan penuh ❤ Reaksi mam : Ini moodboster misel bgt nih lele dan labusiam 😊 jadi lahap bgt Tp durasinya agak lama krn teksturnya udah mulai kasar 😁 #mpasimisel #mpasihomemade #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi #mpasi4bintang #menu4bintangmpasi #menu4bintang #menumommy #supbasojamur #resepmpasi7bulan #resepmpasi #resepmakanan #mpasisehat #mpasiandalanmami #resepsehatmpasi #freeendorsebaby #freeendorse #menumpasi #menumisel

1

mpasi.baby

By mommy @dhikanurikasari . MENU 4 BINTANG Hari ke 31 (pagi dan sore) Jum'at , 20 April 2018 Bahan : Karbo : Nasi Putih Organik 🍚 Prohe : Ikan Patin 🐟 Prona : Tahu Sutra 🍥 Sayur : Kembang Kol 🌳 LT : *UB 🧀 *EVOO 🍶 Bumbu Aromatik : 🍁 1 siung bawang putih (cincang kasar) 🍁 2 lembar daun salam 🍁 1 cm jahe 🍁 1/2 jeruk nipis 🍁 1 batang serai Cara membuat : ➡ Ambil 3 sdm nasi matang ➡ Lumuri ikan patin dengan jeruk nipis agar bau amisnya hilang, diamkan beberapa saat, lalu cuci bersih ➡ Ambil beberapa kuntum kembang kol, lalu cuci bersih ➡ Kukus ikan patin (balut dengan bumbu aromatik), tahu sutra, dan kembang kol ➡ Lamanya mengukus : *ikan patin 15-20 menit *tahu sutra 5-10 menit *kembang kol 4-8 menit ➡ Angkat ➡ Lumatkan semua bahan menggunakan saringan kawat (kerok bagian bawah saringan) atau bisa juga dengan di blender lalu di saring ➡ Atur kekentalan dengan menambahkan air matang ➡ Tambahkan 1/2 tsp UB dan beberapa tetes EVOO *Saya memasak untuk porsi makan pagi dan sore, setelah siap, dibagi 2, yang akan dimakan pagi langsung ditambah 1/2 tsp UB dan EVOO. . Untuk makan sore simpan di wadah kedap udara, masukkan kulkas, hangatkan di magic com, kukus atau direndam air panas, lalu tambahkan 1/2 tsp UB dan EVOO ketika akan dihidangkan Sajikan dengan penuh cinta ❤ Jangan lupa berdoa 😇 #mpasialthafwangsanarendra #mpasialthaf #mpasibundaalthaf #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasi #mpasirumahan #4bintangalthaf #resepmpasi #resepmpasi6bulan #mpasi6bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menuempatbintang #mpasi4bintang #mpasiberasputih #mpasiberasputihorganik #mpasiikan #mpasiikanpatin #mpasitahu #mpasitahusutra #mpasikembangkol

0

mpasi.baby

By mommy @putri.ps_momsky 📆 Day 196 MPASI 👶 12m+ SOSIS SOLO (Sosis Basah) . Kulit : ☄3 Butir Telur (kocok lepas) ☄sdkt Garam 🍶30 ml Santan 🍶1 sdt Minyak . Camput semua bahan, aduk2. Ambil adonan dgn sendok sayur, dadar diatas teflon dgn api kecil. *Jgn terlalu tebal & ga usah dikasih minyak lg teflonnya, ga usah dibolak-balik juga. . Isian : ☄100 gr Daging Sapi Giling ☄3 Bwg Merah (haluska) ☄2 Bwg Putih (haluskan) ☄Garam ☄Gula (sy pakai gula kelapa,bs jg gula merah/aren) ☄sdkt Kaldu Bubuk Non MSG ☄sdkt Lada Bubuk (blh skip) 🍶50 ml Santan 🍶Minyak (untuk menumis) . Tumis halus dgn minyak sampai harum, masukan daging sapi, masak hingga berubah warna. Tambahkan lada, gula & garam. Aduk2. Masukan santan, masak hingga menyusut & kering. Biarkan dingin sebentar . Ambil selembar kulit dadar, beri isian, padatkan, lalu bentuk seperti amplop. Sosis Solo Basah Siap disajikan. . *Untuk Sosis Solo Kering : ambil 1 butir telur, kocok lepas. Rekatkan ujung2 lipatan sosis basah dgn telur, lalu celupkan ke kocokan telur. Goreng hingga kecoklatan. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday196 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepsosissolo #april #2018

1

destyniaazharani

Mpasi Menu 4 bintang Arka . . . ❤ Nasi Lembek Sayur Salmon ❤ . . Bahan : ⭐ Beras Putih dan Makaroni ⭐ Ikan Salmon ⭐ Tempe ⭐ Zucchini dan Brokoli . . . 🌾 Bumbu Aromatik : Bawang Putih Geprek dan Daun Salam 🍞 Lemak Tambahan : Keju Babybell Cara membuat : 🍳 Cuci semua bahan olahan 🍳 Nasi Putih yang sudah matang dimasak lagi hingga menjadi nasi lembek 🍳 Potong dadu kecil-kecil tempe, ikan salmon dan zucchini. Iris kecil-kecil brokoli. 🍳 Rebus air hingga mendidih, masukan baput, tempe, makaroni dan ikan salmon, aduk-aduk 🍳 Saat hampir matang, masukan zucchini dan brokoli, lalu aduk-aduk hingga matang 🍳 Setelah semuanya matang, masukan makanan ke dalam wadah 🍳 Tambahkan Keju Babybel Parut 🍳 Sajikan . . . Bagi makanan menjadi 3 Porsi : Pagi, Siang dan Sore. Sebagai selingan Arka makan yummy bites dan Pisang. . . Reaksi Arka : Alhamdulillah habis 😎. . . Pup : ✔ #mpasi #mpasi.id #mpasibayi #mpasiarka #mpasirumahan #masakanbunda #kreasibundaarka #mpasihomemade #babyboy #babyarka #babysafe #mpasisehat #mpasi10m #mpasi10month #10m+ #mpasi4bintang #menu4bintang #mpasisayur

0

mpasi.baby

By mommy @alesha.almahyra Menu MPASI alesha (12m+) #catatanmommyalesha ➖ Waktu alesha umur 10 bulanan sempet cobain ini. Tapi anaknya gak suka. Nah ini dicoba lagi deh, sengaja dibikin simple aja mau liat anaknya suka atau engga dan ternyata Masha Allah alesha suka lahap 😍 di gambar setelahnya juga ada yg pake bayam dan salmon resepnya sama aja. ➖ MIE KUAH SEDERHANA ➖ Bahan: 🍽ikan dori fillet secukupnya 🍽 3/4 ikat Heinz noodle 🍽 Keju parut 🍽 200ml air matang 🍽 minyak wijen secukupny 🍽 1 sdt garlic powder 🍽 1/2 sdt kaldu jamur totole 🍽 1/2 sdt garam 🍽 lada bubuk sedikit ➖ Cara membuat: 🍳 Masukkan air matang ke dalam wajan beri sedikit minyak wijen 🍳 Setelah agak panas beri garlic powder, aduk rata, masukkan kaldu bubuk dan garam 🍳 Setelah tercampur rata masukkan potongan ikan dori masak hingga setengah matang. 🍳 Lalu masukkan heinz noodle diamkan kurang lebih 4-5 menit atau sampai ikan matang dan mie lunak. 🍳 Sajikan dengan parutan keju ➖ #mpasialesha #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasimiekuah #mpasi4bintang #mpasiwho #mpasi10bulan #menublw #mpasi1tahun #mpasi11bulan #mpasitelur #mpasi12bulan #resepblw #mpasisimple #mpasisederhana

0

diiniidiinoo

. . . Day 134 - siang PISANG SAUS JERUK Minggu, 22 april 2018 ; Jam 12.30 . Bahan : ★ 1 buah pisang sunpride. . ★ 1 buah jeruk sunkist manis. . ★ 2 sdt yoghurt plain (sy pakai yoghurt elle&vire). . ★ sejumput chiaseed. . . Cara membuat : ☆ bersihkan semua bahan. ☆ peras buah jeruk, sisihkan. . ☆ kerok halus buah pisang menggunakan sendok, lalu masukkan ke dalam perasan buah jeruk. . ☆ sajikan, tambahkan yoghurt dan chiaseed. . . . . Durasi makan : 15 menit 😂.. . . . #mpasialliwa #mpasimenutunggal #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #tipsmpasiRT #bahanmpasi #menumpasi #bahanmpasi

0

mamayumna_kitchen

3

ayssha_yumna

WHY MUST BUBUK TERI ?? . Ini dia perbedaan yumna makan tanpa bubuk teri dan dengan bubuk teri buibuu.. Smoga bermanfaat 🤗 . MANFAAT TERI UNTUK BAYI . PENTING UNTUK OTAK. Ikan teri mengandung asam omega-3 esensial, baik untuk kecerdasan otak si kecil. TINGGI KALSIUM UNTUK KESEHATAN TULANG DAN GIGI. Termasuk bahan makanan dengan kandungan kalsium tertinggi (972 mg/100 g). Kalsium sangat diperlukan si kecil untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Sedangkan bagi orang dewasa, kalsium dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap kuat dan mencegah osteoporosis. KAYA PROTEIN. Ikan teri segar memiliki kandungan protein yang tinggi, sekitar 10.3 g/100 g. Protein dibutuhkan si kecil untuk masa pertumbuhannya, menambah kekuatan dan daya tahan tubuhnya. MENCEGAH ANEMIA. Kaya akan zat besi, kandungannya mencapai 3.9 mg/100 g. Selain mencegah anemia akibat kekurangan sel darah merah, zat besi dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dari luka. MENJAGA KESEHATAN JANTUNG. Ikan teri setara dengan ikan tuna, makarel, salmon, dan sarden yang mengandung minyak ikan yang kaya asam lemak omega-3. Nah, omega-3 ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan jantung . #bubukteri #bubukterihomemade #mpasi4bintangyumna #mpasilittleyumna #mpasi #mpasi6bulan #mpasi4bintang #menu4bintang #resep4bintang #mpasibayi #mpasiwho #standartmpasiwho #mpasibayi #mpasihomemade #mpasisehat #mpasialami #mpasiorganik #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasisehatalami #makananbayi #nogtm #mpasibergizi #mpasinoinstan

16

raihaanunalmahyra

#mpasihaanun 24 April 2018 Day 31 📌pagi - sore Takaran per sajian : 3 sendok makan . 🌼Karbo : beras putih 🌼ProNa : tempe 🌼ProHe : hati ayam kampung 🌼Sayur : labu siam 🍂BA : bawang putih,salam,daun jeruk 🍂LT : evoo & ub 💧Air . ☑️Cuci dan bersihkan semua bahan. ☑️Kupas labu siam, hilangkan getah nya, kemudian potong2 ☑️Masak beras + air sampai menjadi bubur ☑️Kukus hati ayam secara terpisah sampai matang ☑️Masukkan tempe, labu siam dan bumbu aromatik kedalam masakan bubur nasi, masak sampai matang ☑️Campur semua bahan. Sisihkan BA. Lumatkan bubur dengan saringan kawat, kerok bagian bawahnya ☑️Pisahkan untuk porsi pagi & sore. Porsi sore simpan dlm wadah kedap udara,letakkan di kulkas, dihangatkan ketika akan disajikan. ☑️Untuk porsi yg akan disajikan ditambahkan evoo & ub, sajikan . Reaksi : - Makan pagi & sore : Lumayan suka tp bukan fav hanun (hanun lebih suka ikan2an), sisa sedikit - Poop lancar ✅ . #mpasi6+ #mpasi6month #mpasihomemade #mpasialami #mpasi4#mpasi4bintang #mpasisehat #mpasi #resepmpasi #mpasi6bulan #mpasiid #tipsmpasirt #resepcemilananak #resepyummy #mpasirumahan #mpasisehat #mpasiwho #mpasihatiayam

2

ayssha_yumna

1

mrs.prahastyo

Lemak tambahan & Oats . Lemak tambahan kalau untuk menumis pakai Extra Light Olive Oil (merk Fillipo Berio) biasanya untuk makanan yang bahannya tradisional gitu seperti tempe, kembung, kacang panjang, dan sebagainya. . Belakangan ini seringnya numis pakai minyak rumahan kaya bimoli/filma/tropical, baca-baca katanya justru lebih banyak kalorinya. . Untuk kukusan atau rebusan kadang ditambahkan Extra Virgin Olive Oil (merk Casa Di Oliva Kids) setelah makanan disaring, jadi dikonsumsi mentah. . Unsalted butter (merk Elle) kadang untuk menumis kadang ditambahkan belakangan dan dicocokan juga dengan bahan makanan, seperti mashed potato, salmon oats, butternut pumpkin dan sebagainya. . Sedangkan cheese biasanya saya tambahkan kalau hasil masakannya bener-bener plain, jadi rada ada rasa gitu. . Tapi balik lagi harus DICOCOKKAN yah, jangan campur aneh-aneh, kasihan anaknya. . Misalnya, Beras merah + ikan kembung + beet + keju + unsaltedbutter. . Entahlah apa rasanya.. trus anaknya udah nolak tetep dipaksa pula.. 😭 . Intinya makanan harus dicobain dulu, kalo enak baru dikasi ke anak. Sekalipun enak tapi anak menolak, jangan dilanjutkan, tawari lagi nanti beberapa saat dan tetap menolak, stop. . Oats pakai merk Bobs Red Mill yang organic, pilih yang quick cooking jadi gak kelamaan masak. Hehe. Merk ini lebih enak, lebih creamy. Ada rupa ada harga pastinyaa... 😋 . . . . . #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasiworkingmom #resepmpasi #lemaktambahan #mpasi8bulan #mpasi4bintang #bayisehat #tipsmpasi

7

resepmpasisehat

Regrann from @alesha.almahyra - Menu MPASI alesha (12m+) #catatanmommyalesha ➖ Waktu alesha umur 10 bulanan sempet cobain ini. Tapi anaknya gak suka. Nah ini dicoba lagi deh, sengaja dibikin simple aja mau liat anaknya suka atau engga dan ternyata Masha Allah alesha suka lahap 😍 di gambar setelahnya juga ada yg pake bayam dan salmon resepnya sama aja. ➖ MIE KUAH SEDERHANA ➖ Bahan: 🍽ikan dori fillet secukupnya 🍽 3/4 ikat Heinz noodle 🍽 Keju parut 🍽 200ml air matang 🍽 minyak wijen secukupny 🍽 1 sdt garlic powder 🍽 1/2 sdt kaldu jamur totole 🍽 1/2 sdt garam 🍽 lada bubuk sedikit ➖ Cara membuat: 🍳 Masukkan air matang ke dalam wajan beri sedikit minyak wijen 🍳 Setelah agak panas beri garlic powder, aduk rata, masukkan kaldu bubuk dan garam 🍳 Setelah tercampur rata masukkan potongan ikan dori masak hingga setengah matang. 🍳 Lalu masukkan heinz noodle diamkan kurang lebih 4-5 menit atau sampai ikan matang dan mie lunak. 🍳 Sajikan dengan parutan keju ➖ #mpasialesha #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasimiekuah #mpasi4bintang #mpasiwho #mpasi10bulan #menublw #mpasi1tahun #mpasi11bulan #mpasitelur #mpasi12bulan #resepblw #mpasisimple #mpasisederhana - #regrann

0

resepmpasiwho

Hai Mommiess.. Kali ini @resepmpasiwho mau #Repost info dari @erlinayuniarti . . . MPASI Day 14 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure YellLava 🕢 06.30 wib Bahan: 🍐 alpukat 🍐 pir packham Pelengkap: 🌻 chia seed HTC : ✨Alpukat; potong mjd 2 bagian, kerok daging yg berwarna kuning. Pir; cuci, kupas, dan ambil 2 slice. ✨Lumatkan alpukat diatas saringan, tata di tengah mangkuk membentuk gunung. ✨Lumatkan pir diatas saringan, tata di pinggir gunungan alpukat. ✨Tambahkan chia seed . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻menu favoritnya adik ⏰ durasi 15 menit 💩 ❎ . . MPASI Day 14 ~ Siang & Sore Menu 4🌟 BuCangLaTin 🕛 12.00 wib 🕔 17.00 wib Bahan : 🍚 2 sdm nasi putih 🌱2 sdm kacang hijau 🌲 1/5 bag. labusiam 🐟 1 ekor ikan patin 🍶 300 ml air putih Bumbu Aromatik : 🎍 jahe Lemak tambahan: ⚡ EVOO ⚡ UB Pelengkap: 🌻 chia seed 🍰 keju belcube HTC: ✨Labusiam; kupas, potong 1/5, cuci, dan parut. Kacang hijau; rendam semalam. Ikan patin; cuci bersih, parut jahe, lumuri ke ikan lalu kukus. ✨Masak nasi putih dgn air hingga mjd setengah bubur, masukkan kacang hijau. Setelah kacang hijau merekah masukkan parutan labusiam hingga matang. ✨Lumatkan bubur diatas saringan kawat, kemudian ikan lalu campur. ✨Tambahkan UB, 1 sdm bayi EVOO, keju dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻Alhamdulillah adik mau mam ikan.. ⏰ durasi 30 menit 📋 alergi ❎ 💩 ❎ . . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi4bintang #mpasi6bulan #purealpukat #purepear #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica . Yuk bagikan inspirasi dengan Tag temen Mommies yaa.. #resepmpasiwho

0

erlinayuniarti

. MPASI Day 14 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure YellLava 🕢 06.30 wib Bahan: 🍐 alpukat 🍐 pir packham Pelengkap: 🌻 chia seed HTC : ✨Alpukat; potong mjd 2 bagian, kerok daging yg berwarna kuning. Pir; cuci, kupas, dan ambil 2 slice. ✨Lumatkan alpukat diatas saringan, tata di tengah mangkuk membentuk gunung. ✨Lumatkan pir diatas saringan, tata di pinggir gunungan alpukat. ✨Tambahkan chia seed . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻menu favoritnya adik ⏰ durasi 15 menit 💩 ❎ . . MPASI Day 14 ~ Siang & Sore Menu 4🌟 BuCangLaTin 🕛 12.00 wib 🕔 17.00 wib Bahan : 🍚 2 sdm nasi putih 🌱2 sdm kacang hijau 🌲 1/5 bag. labusiam 🐟 1 ekor ikan patin 🍶 300 ml air putih Bumbu Aromatik : 🎍 jahe Lemak tambahan: ⚡ EVOO ⚡ UB Pelengkap: 🌻 chia seed 🍰 keju belcube HTC: ✨Labusiam; kupas, potong 1/5, cuci, dan parut. Kacang hijau; rendam semalam. Ikan patin; cuci bersih, parut jahe, lumuri ke ikan lalu kukus. ✨Masak nasi putih dgn air hingga mjd setengah bubur, masukkan kacang hijau. Setelah kacang hijau merekah masukkan parutan labusiam hingga matang. ✨Lumatkan bubur diatas saringan kawat, kemudian ikan lalu campur. ✨Tambahkan UB, 1 sdm bayi EVOO, keju dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻Alhamdulillah adik mau mam ikan.. ⏰ durasi 30 menit 📋 alergi ❎ 💩 ❎ . . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi4bintang #mpasi6bulan #purealpukat #purepear #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica

0

julsitepu52widyaoryz

Baby Oryz ganteng kinyiskinyis👶🏻🤗😘 Sehat, Pinter mamamnya ya nak biar tumbuh kembang dengan baik💪🏻 . . . . #babylucu #babygauloftheweek #babygaul #babyboy #babysholeh #babyoryz #6monthsold #mpasi #mpasi6month #mpasi4bintang #mpasihomemade #sayurbox

0

jellysbelly

Ini menu sarapan dan makan malam Ezzy hari ini, bubur beras putih, tofu, ati ayam dan buncis (brokoli abis jadinya cari yg ada di kulkas aja deh. Gak mesti patuh patuh amat ama daftar menu yg udah dibuat kemarin kan ya.. 😝) Untuk tekstur makanan, Ezzy sukanya yg kasar kayak gini nih. Nyobain bubur saring, dilepeh. Naikin lagi jadi bubur biasa tapi airnya banyak, cuma masuk dikit. Bubur kering kek gini? Habis total. Hadeh. Mungkin dia lagi suka ngunyah2 ya krn teething. Makanya dia juga doyan bgt klo lagi BLW. Tapi ya.... Klo BLW lebih banyak makanan yg jatoh ke lantainya drpd yg masuk mulut hahahaha. Mungkin nanti coba lagi BLW nya ya nak 😉

3

nannia9

Akhir2 ini lg rada sibuk ma aksa yg lg riwiil, beberapa menu terlewat tidak di foto😢 🌼MENU 4🌟 AKSA DAY 23🌼 Karbo : kabocha Prohe : daging yampung, udang Prona : kacang panjang Sayur : pokcoy LT : kaldu yampung Kukus semua bahan.. Blend.. 70% saring + 40% tidak.. Sajikan dg 💗💗💗 jangan lupa berdo'a 😘 #mpasi #MPASIaksa #mpasi6bulan #mpasihomemade #resepmpasi #MPASIsehat #mpasi4bintang #mpasi4bintangaksa #mpasiday23

0

tipsmpasibayi

Regrann from @catatan_mpasi - Day 100 Menu : 🍃 Oat. 🍃 Labu Siam. 🍃 Kuning telur Ayam Kampung. . . Cara Membuat : 🍃 Masak 2 sdm oat dg air secukupnya. 🍃 1/2 labu siam yg baby di kupas dan cuci bersih, kemudian di potong dadu kecil. 🍃 Masukan labu kedalam rebusan oat sambil diaduk2. 🍃 Jika labu sudah empuk masukkan kuning telur sambil diaduk2 sampai matang. 🍃 Siap dihidangkan. . . Note : - Suka tp gak habis karena porsinya kebanyakan. - Poop pagi dan malam. #catatanmpasibabyd #mixmpasi #mpasi3bintang #mpasihomemade #mpasiwho #mpasirumahan #mpasi4bintang #mpasi #tipsmpasirt #mpasiblw #blw #babyledweaning #babyledweaningindonesia #blwlunch #mpasianak #mpasi8bulan #mpasi8month #mpasi8m - #regrann

0

tipsmpasibayi

Regrann from @diiniidiinoo - . . . Day 133 - pagi dan sore NASI TIM AYAM Minggu, 22 april 2018 ; Jam 08.30 dan 16.30 . Bahan : . ★ 1 1/2 centong nasi putih. . ★ 4 kuntum besar brokoli. . ★ 2 buah baby wortel. ★ 1 potong tempe (kirakira ukuran 3x4cm). . ★ 1 potong tahu putih (kirakira ukuran 4x5cm) potong menjadi 4 bagian. . ★ 2 sdm daging ayam giling. . ★ 1 butir telur ayam. . ★ 1/4 bagian bawang bombay ukuran kecil. . ★ 1 Batang daun bawang. . ★ 1 Buah tomat cherry. ★ 450ml air matang. ★ 2 blok keju belcube. ★ 2 lembar daun salam. ★ 2 sdt unsalted butter. . ★ EVOO. ★ parsley. ★ ELOO. . .. Cara membuat : . NASI . ☆ bersihkan semua bahan. ☆ parut halus tempe. ☆ masak nasi putih, 350ml air,daun salam,1 sdt unsalted butter dan tempe. . ☆ setelah air 1/2 menyusut, masukkan telur ayam (kocok dahulu) lalu aduk sampai air menyusut, setelah menyusut masukkan keju dan aduk lagi sampai merata, sisihkan. . . . SAYUR DAGING ☆ bersihkan semua bahan. ☆ cincang halus bawang daun,tomat dan bawang bombay. ☆ parut halus brokoli dan wortel. . ☆ panaskan ELOO diatas wajan, tumis bawang bombay, bawang daun dan tomat sampai harum. . ☆ masukkan daging ayam giling, brokoli dan wortel, aduk2 dan masukkan 100ml air, masak sampai air menyusut. . ☆ siapkan cetakan (sy pakai cetakan berbentuk kotak, locknlock). . ☆ masukkan tumisan daging ke dalam cetakan sambil di teman-teman, lalu diatasnya tambahkan nasi, teman-teman lg. . ☆ kukus selama 15-20 menit. . ☆ panaskan unsalted butter di atas wajan, lalu panggang tahu sebentar, sampai ada sedikit kecoklatan. . ☆ sajikan selagi hangat, tambahkan EVOO dan ditaburi parsley. . . . . Durasi makan : 20 menit 😂.. Lahaappp, enyakkk . . . #mpasialliwa #mpasimenutunggal #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #tipsmpasiRT #bahanmpasi #menumpasi #bahanmpasi - #regrann

0

tipsmpasibayi

Regrann from @didydyadira - . . 10 months 24 days . . Menu 4 🌟🌟🌟🌟 . Day 145 NASI PUTIH - IKAN SALMON - BUNCIS - TAHU PUTIH - WORTEL 📆 Selasa, 24 April 2018 ⏰ Jam 07.00, 12.00, 16.00 Durasi makan : 15 menit . 🌟 Karbohidrat : 🍚 Beras putih 4 sdm 🌟 Protein Hewani : 🐟 Ikan salmon (cincang), 🍣 1 blok keju belcube 🌟 Protein Nabati : 🌵 Buncis 2 buah (cincang halus), 🍣 Tahu putih 1 buah (haluskan) 🌟 Sayur : 🌻 Wortel baby 1 buah (parut) . Lemak Tambahan : EVOO (Ekstra Virgin Olive Oil) 1 sdt Bumbu Aromatik : 🌰 2 siung bawang putih (haluskan) 🌰 2 siung bawang merah (haluskan) 🌰 Bawang bombay secukupnya (haluskan) 🌿 2 buah daun salam 🌿 2 buah daun jeruk 💧 Kaldu sapi KOALA 1 sdt 🍶 700 ml air matang Cara membuat : 📍 Masak beras putih dengan 700 ml air matang. Tambahkan keju belcube. Masak hingga menjadi bubur lembek. 📍 Panaskan wajan. Masukkan ELOO. Masukkan bumbu halus, daun salam, dan daun jeruk. Setelah wangi, masukkan ikan salmon, masak hingga berubah warna. Kemudian masukkan buncis, tahu putih, dan wortel. Masak hingga sayur layu. 📍 Masukkan hasil tumisan ke bubur nasi. Aduk aduk hingga tercampur rata. Masak hingga matang. 📍 Sajikan dengan EVOO. Sajikan dgn penuh ❤. Jgn lupa berdoa 😊 . Reaksi cila : Alhamdulillah doyaaaan bgt 😍😍😘 . PUP : ✔ . #mpasi10month #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasi #mpasirumahan #mpasiarsyila #arsyilastory #diaryarsyila #resepmpasi #resepmpasi10bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menu4bintanghhbf #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menuempatbintang #mpasi4bintang #menumpasiarsyila #resepmpasi10bulan #tipsmpasirt #mpasinasiputih #mpasiikansalmon #mpasibuncis #mpasikeju #mpasitahu #mpasitahuputih #mpasiwortel

0

mpasibayisehat

#Repost @kinara.agafia with @get_repost ・・・ 24 April 2018 Day 40 lunch 14.30 . Bahan: 🌟 2 sdm beras merah dan 1/4 bonggol jagung 🌟🌟 1 potong daging dada ayam 🌟🌟🌟 1 potong tempe 🌟🌟🌟🌟 1 genggam pokcoy 🌟 NY 🌟 EVOO 🌟 Kale powder . Cara masak: 🌻 kukus jagung selama 30 menit hingga matang, sisir dr bonggolnya 🌻 masak beras merah yang sudah dicuci bersih, masak dengan air matang agak banyak seperti membuat bubur, kurang lebih 30 menit 🌻 kukus ayam dan tempe selama 25 menit kemudian masukkan pokcoy kemudian lanjutkan kukus selama 10 menit, sisihkan kaldu hasil kukusan 🌻 gabungkan nasi merah dan jagung, blender dan tambahkan kaldu kukusan utk mengatur tekstur, kemudian saring sebagian, sisanya biarkan kasar (jika blm naik tekstur boleh saring semua) 🌻 blender hasil kukusan, saring apabila blm naik tekstur (kinara tidak saring lg) 🌻 campurkan 2sdm bubur nasi dan 2sdm hasil kukusan dalam mangkok 🌻 tambahkan sedikit NY, kale powder dan EVOO . Sajikan dengan penuh cinta dan semangat 🤗 Baca doa makan dulu yaa 😉 . Bangun tidur lgsg makan.. Biasanya bangun tidur minta nyusu dulu. Sejam kemudian baru makan.. Mgkn efek laper baru bangun.. Makannya buanyaaakk 😍😍 Ah seneng sekali liatnya 😍 Pinter terus ya nak 😘 . #ceritakinara #menumpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasi6bulan #menu4bintang #mpasi #mpasi7bulan #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasikinara #mpasi4bintang

0

bilalbabycateringmks

0

adrielljettertif

Menu 4bintang aku 4 hari ini ▶️▶️▶️ Ps: Yg terakhir itu menu mami actually 😒😒 #adrielljett #ertif #mpasi #mpasi4bintang #mpasi6bulan #mpasihomemade #menu4bintang

0

michelletiffanyku

Kakap Tim Kuning Bahan & Cara mudah sekali gak pake ribet: Ikan Kakap satu potong 1 iris tipis jahe 1 iris tipis lengkuas 1 iris bawang putih Ketumbar bubuk Kunyit bubuk Olive oil 1 slice tomat potong2 Potong2 ikan kemudian campur semua bahan diatas dan marinasi, begitu jam dinner tinggal kukus 5 menit. Sajikan dengan bubur multigrain. (Irisan bumbu aromatik tidak dimakan ya) Michelle makannya lahap banget dan ludes semua. Maafkan foto yang udah setengah dimakan krn laper berat. Kasih tahu ya kalo ada yg mencoba, bisa bikin bahagia, mommies hehehe . . . . #mpasihomemade #mpasimichelletiffany #mpasi9bulan #mpasi4bintang

0

didydyadira

. . 10 months 24 days . . Menu 4 🌟🌟🌟🌟 . Day 145 NASI PUTIH - IKAN SALMON - BUNCIS - TAHU PUTIH - WORTEL 📆 Selasa, 24 April 2018 ⏰ Jam 07.00, 12.00, 16.00 Durasi makan : 15 menit . 🌟 Karbohidrat : 🍚 Beras putih 4 sdm 🌟 Protein Hewani : 🐟 Ikan salmon (cincang), 🍣 1 blok keju belcube 🌟 Protein Nabati : 🌵 Buncis 2 buah (cincang halus), 🍣 Tahu putih 1 buah (haluskan) 🌟 Sayur : 🌻 Wortel baby 1 buah (parut) . Lemak Tambahan : EVOO (Ekstra Virgin Olive Oil) 1 sdt Bumbu Aromatik : 🌰 2 siung bawang putih (haluskan) 🌰 2 siung bawang merah (haluskan) 🌰 Bawang bombay secukupnya (haluskan) 🌿 2 buah daun salam 🌿 2 buah daun jeruk 💧 Kaldu sapi KOALA 1 sdt 🍶 700 ml air matang Cara membuat : 📍 Masak beras putih dengan 700 ml air matang. Tambahkan keju belcube. Masak hingga menjadi bubur lembek. 📍 Panaskan wajan. Masukkan ELOO. Masukkan bumbu halus, daun salam, dan daun jeruk. Setelah wangi, masukkan ikan salmon, masak hingga berubah warna. Kemudian masukkan buncis, tahu putih, dan wortel. Masak hingga sayur layu. 📍 Masukkan hasil tumisan ke bubur nasi. Aduk aduk hingga tercampur rata. Masak hingga matang. 📍 Sajikan dengan EVOO. Sajikan dgn penuh ❤. Jgn lupa berdoa 😊 . Reaksi cila : Alhamdulillah doyaaaan bgt 😍😍😘 . PUP : ✔ . #mpasi10month #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasi #mpasirumahan #mpasiarsyila #arsyilastory #diaryarsyila #resepmpasi #resepmpasi10bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menu4bintanghhbf #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menuempatbintang #mpasi4bintang #menumpasiarsyila #resepmpasi10bulan #tipsmpasirt #mpasinasiputih #mpasiikansalmon #mpasibuncis #mpasikeju #mpasitahu #mpasitahuputih #mpasiwortel

6

lia_firdausy

Hi momss.. Masuk usia 7 bulan atau 5 bulan koreksi, kudu bikinin menu yang lebih beragam nih. Tapi masih bubur saring ya.. Krna usia koreksi @fatiharzanka blm 6 bulan. Hehe Ini menu beras merah, labu, kacang merah dan salmon. Alhamdulillah ludes.. . #MPASI #mpasi5bulan #31weeker #MPASIpreemie #mpasisehat #homamade #homemadempasi #MPASIfatiharzanka #resepMPASI #preemiewarrior #preemie #mpasibayisehat #mpasibayi #bayiASI #bayisehat #mpasibayiprematur #prematureindonesia #prematurebaby #bayiprematur #mpasi4bintang

0

berbagiresepmpasi

Repost info dari @miameechueo . 🍚 Nasi Udang Panggang Teflon . . 🍙 2 sdm nasi (saring) 🍤 4 udang (cincang) 🍅 12 lembar daun kangkung ( iris tipis ) 🍅 1/4 buah tomat (cincang) 🍅 1 baput (cincang) 🍅 1 sdm minyak goreng 🍗 1 telur ayam 🧀 keju secukupny . . 🍳 Tumis bawang putih dan udang sampai berubah warna setelah matang sisihkan 🍳 kocok telur masukan tomat..kangkung..nasi dan udang aduk sampai merata. 🍳 tata di teflon bekas menumis udang 🍳 masak dengan api kecil kurang lebih 20 smpai 25 menit teflon nya ttup pakai ttup panci agar matang nya merata. 🍳 angkat taburi dengan keju 🍳 di bagi jadi 4 potong 🍳sajikan penuh dengan cinta . . 🍽 Alhamdulillah habibah suka bangett ...abis 2 potong keburu ngantuk 😁😁 . . #mpasibayisehat #mpasiwho #mpasi8bulan #mpasihomemade_sharing #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasirumah #mpasinafisanurazkiya

0

kinara.agafia

24 April 2018 Day 40 lunch 14.30 . Bahan: 🌟 2 sdm beras merah dan 1/4 bonggol jagung 🌟🌟 1 potong daging dada ayam 🌟🌟🌟 1 potong tempe 🌟🌟🌟🌟 1 genggam pokcoy 🌟 NY 🌟 EVOO 🌟 Kale powder . Cara masak: 🌻 kukus jagung selama 30 menit hingga matang, sisir dr bonggolnya 🌻 masak beras merah yang sudah dicuci bersih, masak dengan air matang agak banyak seperti membuat bubur, kurang lebih 30 menit 🌻 kukus ayam dan tempe selama 25 menit kemudian masukkan pokcoy kemudian lanjutkan kukus selama 10 menit, sisihkan kaldu hasil kukusan 🌻 gabungkan nasi merah dan jagung, blender dan tambahkan kaldu kukusan utk mengatur tekstur, kemudian saring sebagian, sisanya biarkan kasar (jika blm naik tekstur boleh saring semua) 🌻 blender hasil kukusan, saring apabila blm naik tekstur (kinara tidak saring lg) 🌻 campurkan 2sdm bubur nasi dan 2sdm hasil kukusan dalam mangkok 🌻 tambahkan sedikit NY, kale powder dan EVOO . Sajikan dengan penuh cinta dan semangat 🤗 Baca doa makan dulu yaa 😉 . Bangun tidur lgsg makan.. Biasanya bangun tidur minta nyusu dulu. Sejam kemudian baru makan.. Mgkn efek laper baru bangun.. Makannya buanyaaakk 😍😍 Ah seneng sekali liatnya 😍 Pinter terus ya nak 😘 . #ceritakinara #menumpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasi6bulan #menu4bintang #mpasi #mpasi7bulan #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasikinara #mpasi4bintang

7

miameechueo

🍚 Nasi Udang Panggang Teflon . . 🍙 2 sdm nasi (saring) 🍤 4 udang (cincang) 🍅 12 lembar daun kangkung ( iris tipis ) 🍅 1/4 buah tomat (cincang) 🍅 1 baput (cincang) 🍅 1 sdm minyak goreng 🍗 1 telur ayam 🧀 keju secukupny . . 🍳 Tumis bawang putih dan udang sampai berubah warna setelah matang sisihkan 🍳 kocok telur masukan tomat..kangkung..nasi dan udang aduk sampai merata. 🍳 tata di teflon bekas menumis udang 🍳 masak dengan api kecil kurang lebih 20 smpai 25 menit teflon nya ttup pakai ttup panci agar matang nya merata. 🍳 angkat taburi dengan keju 🍳 di bagi jadi 4 potong 🍳sajikan penuh dengan cinta . . 🍽 Alhamdulillah habibah suka bangett ...abis 2 potong keburu ngantuk 😁😁 . . #mpasibayisehat #mpasiwho #mpasi8bulan #mpasihomemade_sharing #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasirumah #mpasinafisanurazkiya

2

m.rasyidalfaruq

Sebelum dek syaqif jenuh dgn menu umi, jdnya dignti dikit menu hari ini.. alhmdulillah enak dek syqif juga suka tp takarannya kebanyakan, jadi sisa 1/4nya umi habisin 😂 . . . #mpasisyaqif #mpasiudang #mpasi4bintang #menu4bintang #resepmpasi #mpasi7bulan

1

m.rasyidalfaruq

Aslinya enneg bgt ternyata Gak habis sisa separoh 😅 #mpasisyaqif #mpasi4bintang #mpasi7bulan #mpasitelorayamkampung #mpasiteri #mpasihomemade

0

galeri_ell

Terima Kasih. Resep MPASI by @mimamochie . 9m+ Untuk 3x makan Pagi siang malam Tumis Tofu & Ikan Nila Goreng . 💐 Bahan PH : Ikan Nila PN : Tahu S : Brokoli, Wortel, Tomat K : Nasi Lembek LT : Salted Butter Penyedap : Kaldu Tempe @.pawon_ibun Bumbu aromatik ( Bw putih dan bw bombay) Keju Parut . 💐 HTC Tumis Tofu . Tofu potong dadu kecil2 . Parut wortel . Cacah brokoli . Iris tipis bumbu aromatik . Panaskan teflon masukan 1 sdm butter salted . Masukan butik sampe layuu dan harum . Masukan tofu dan sayuran aduk2 kurleb 15 menit . Angkat dan sajikan. Jgn lp tambahkan keju di atasnya. . 💐 HTC Ikan Nila Goreng . Ikan Nila Merah yg beku . Panaskan teflon lalu masukan butter . Nyalakan dg api sedang . Masak ikan sampai bnr2 matang sampai meresap . Angkat dan sajikan. . Hidangkan bersama nasi hangat di yg di kepal kepal . 💐 Respon ✔ Habis tak bersisa. Barakallah Kamima 😍 . . #resepmpasi # #mpasisehat #mpasirumahan #mpasi9bulan #mpasi9month #galeriellmpasi9m #mpasi4bintang #menu4bintang #mpasi

0

nikkycuah

MP-ASI Menu 4 Bintang Qishwa 📝 6m . . Dengan mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya Qishwa uda mulai masuk ke menu 4🌟 di hari ke-8 ini, jadi ngga sampai menunggu ke hari-14. Tapi untuk pagi hari seperti biasa Qishwa tetap sarapan pure buah2an. Jd start from now, mgkin saya akan post utk menu makan siang & sore nya aja yah . . ⏳ Day 8 (24 April 2018) Untuk dibagi 2 porsi 🕛 Siang 🕓 Sore . . 🌟 Karbo : Beras Putih Organik (1,5 sdm) 🌟🌟 Prohe : Ikan Kembung (Fillet) 🌟🌟🌟 Prona : Tahu Sutra (merk Kong Kee) 🌟🌟🌟🌟 Sayur : Labu Siam 🔹Lemak Tambahan: EVOO (saya pakai merk Casa di Olivia 🔹Bumbu Aromatik: Kaldu Ikan Homemade & Daun Jeruk 🔹200 ml air mineral . . Cara membuat: 🔹Cuci beras 🔹Bersihkan, cuci, dan potong2 kecil ikan, tahu sutra, dan labu siam 🔹Masukkan semua bahan kedalam slow cooker, tambahkan Kaldu Ikan homemade & air mineral 🔹Masak di slow cooker selama 4 jam (saya pakai merk Baby Safe) 🔹Setelah matang, keluarkan daun jeruk 🔹Saring menggunakan saringan kawat, kerok bagian bawah saringan 🔹Bagi untuk 2 porsi siang & sore 🔹Tambahkan EVOO saat akan dihidangkan . . Reaksi: Sukaaaa & habis bersih 💗 . . . #mpasiqcuah #slowcooker #slowcookerbabysafe #babysafecookingcontest #contest #mpasiwho #mpasipure #mpasi4bintang #menupasi4bintang #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasisehat #mpasihomemade #mpasiid #Qishwa6month #171017 #Q171017

0

diiniidiinoo

. . . Day 133 - pagi dan sore NASI TIM AYAM Minggu, 22 april 2018 ; Jam 08.30 dan 16.30 . Bahan : . ★ 1 1/2 centong nasi putih. . ★ 4 kuntum besar brokoli. . ★ 2 buah baby wortel. ★ 1 potong tempe (kirakira ukuran 3x4cm). . ★ 1 potong tahu putih (kirakira ukuran 4x5cm) potong menjadi 4 bagian. . ★ 2 sdm daging ayam giling. . ★ 1 butir telur ayam. . ★ 1/4 bagian bawang bombay ukuran kecil. . ★ 1 Batang daun bawang. . ★ 1 Buah tomat cherry. ★ 450ml air matang. ★ 2 blok keju belcube. ★ 2 lembar daun salam. ★ 2 sdt unsalted butter. . ★ EVOO. ★ parsley. ★ ELOO. . .. Cara membuat : . NASI . ☆ bersihkan semua bahan. ☆ parut halus tempe. ☆ masak nasi putih, 350ml air,daun salam,1 sdt unsalted butter dan tempe. . ☆ setelah air 1/2 menyusut, masukkan telur ayam (kocok dahulu) lalu aduk sampai air menyusut, setelah menyusut masukkan keju dan aduk lagi sampai merata, sisihkan. . . . SAYUR DAGING ☆ bersihkan semua bahan. ☆ cincang halus bawang daun,tomat dan bawang bombay. ☆ parut halus brokoli dan wortel. . ☆ panaskan ELOO diatas wajan, tumis bawang bombay, bawang daun dan tomat sampai harum. . ☆ masukkan daging ayam giling, brokoli dan wortel, aduk2 dan masukkan 100ml air, masak sampai air menyusut. . ☆ siapkan cetakan (sy pakai cetakan berbentuk kotak, locknlock). . ☆ masukkan tumisan daging ke dalam cetakan sambil di teman-teman, lalu diatasnya tambahkan nasi, teman-teman lg. . ☆ kukus selama 15-20 menit. . ☆ panaskan unsalted butter di atas wajan, lalu panggang tahu sebentar, sampai ada sedikit kecoklatan. . ☆ sajikan selagi hangat, tambahkan EVOO dan ditaburi parsley. . . . . Durasi makan : 20 menit 😂.. Lahaappp, enyakkk . . . #mpasialliwa #mpasimenutunggal #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #tipsmpasiRT #bahanmpasi #menumpasi #bahanmpasi

6

mpasizulma

(Part 1) __ Artikel tentang penggunaan minyak di menu MPASI bayi, dan MPASI yang di goreng. dikutip dari grup mpasi, postingan bunda Hesti. #mpasihomemade #mpasi4bintang #mpasi6month #diarympasizulma

0

mamayumna_kitchen

. Days 17 . Ini yg yumna bawa pas piknik buibuu, jd kaldu sma mpasi nya dibedain, biar pas atur teksture di TKP aja.. Jangan lupa bawa air putih jugaa .. Sendok + case itu wajib.. Wajib dibawa.. Apapun makanannya, jgnsmpe sendoknya campur sma sendok org dewasa.. Kita gak tau soalnya itu steril atau engga buu.. Jd tetep nomer satu jaga kebersihan tempat dan alat makan bayi.. . Smoga bermanfaat buibu cantik😚 . #bekalpiknikyumna #mpasi4bintangyumna #mpasilittleyumna #mpasi #mpasi6bulan #mpasi4bintang #menu4bintang #resep4bintang #mpasibayi #mpasiwho #standartmpasiwho #mpasibayi #mpasihomemade #mpasisehat #mpasialami #mpasiorganik #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasisehatalami #makananbayi #nogtm #mpasibergizi #mpasinoinstan

5

diiniidiinoo

. . . Day 132 - pagi dan sore NASI SAYUR PAKCOY + SUP BASO IKAN TUNA Sabtu, 21 april 2018 ; Jam 08.30 dan 16.30 . Bahan : . ★ 1 centong nasi putih. . ★ 3 lembar daun pakcoy ukuran besar. . ★ 2 potong daging ikan tuna (ukuran 4x5cm). . ★ 1 potong tahu putih (kirakira ukuran 3x4cm). ★ 1/2 Sdm tepung maizena. . ★ 1 sdm tepung terigu. . ★ 1 Batang daun bawang. . ★ 1 Batang seledri. . ★ 650ml air matang. ★ 2 blok keju belcube. ★ 2 lembar daun salam. ★ 2 sdt nutritional yeast. ★ 2 sdt unsalted butter. . ★ EVOO. ★ ELOO. . . Cara membuat : . NASI SAYUR PAKCOY ☆ bersihkan semua bahan. ☆ masak nasi putih, 300ml air dan daun salam,1 sdt unsalted butter. . ☆ setelah air setengah menyust, masukkan daun pakcoy, lalu aduk dan masak hingga nasi berubah menjadi lembek, jd nasi lembek, sisihkan. . . SUP BASO IKAN TUNA ☆ bersihkan semua bahan. ☆ cincang halus bawang daun dan seledri. . ☆ kukus daging ikan tuna dan tahu (simpan daging ikan tuna di atas daun salam) selama 15-20 menit. . ☆ hancurkan daging ikan tuna dan tahu, lalu tambahkan keju,1 sdt unsalted butter, tepung maizena dan tepung terigu, lalu aduk hingga merata dan bisa dibentuk. . ☆ bentuk adonan menjadi bulat,seperti bakso. ☆ panaskan ELOO tumis bawang daun dan seledri sebentar, lalu masukkan 350ml air, masukkan bakso ikan tuna dan 2 sdt nutritional yeast, masak hingga bakso empuk / dirasa sudah cukup. . . ☆ sajikan selagi hangat dengan nasi sayur pakcoy. tambahkan EVOO. . . . Durasi makan : 20 menit 😂.. Baksonya nyal nyal.. . . #mpasialliwa #mpasimenutunggal #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #tipsmpasiRT #bahanmpasi #menumpasi #bahanmpasi

3

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 196 MPASI 👶 12m+ SOSIS SOLO (Sosis Basah) . Kulit : ☄3 Butir Telur (kocok lepas) ☄sdkt Garam 🍶30 ml Santan 🍶1 sdt Minyak . Camput semua bahan, aduk2. Ambil adonan dgn sendok sayur, dadar diatas teflon dgn api kecil. *Jgn terlalu tebal & ga usah dikasih minyak lg teflonnya, ga usah dibolak-balik juga. . Isian : ☄100 gr Daging Sapi Giling ☄3 Bwg Merah (haluska) ☄2 Bwg Putih (haluskan) ☄Garam ☄Gula (sy pakai gula kelapa,bs jg gula merah/aren) ☄sdkt Kaldu Bubuk Non MSG ☄sdkt Lada Bubuk (blh skip) 🍶50 ml Santan 🍶Minyak (untuk menumis) . Tumis halus dgn minyak sampai harum, masukan daging sapi, masak hingga berubah warna. Tambahkan lada, gula & garam. Aduk2. Masukan santan, masak hingga menyusut & kering. Biarkan dingin sebentar . Ambil selembar kulit dadar, beri isian, padatkan, lalu bentuk seperti amplop. Sosis Solo Basah Siap disajikan. . *Untuk Sosis Solo Kering : ambil 1 butir telur, kocok lepas. Rekatkan ujung2 lipatan sosis basah dgn telur, lalu celupkan ke kocokan telur. Goreng hingga kecoklatan. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday196 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepsosissolo #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

resepmpasi_ku

#Repost @monsterpipi_bund • • • Bayik ini doyan banget sama paprika 😂😂😂 . . TUMIS ATI PAPRIKA : . 1. Bahan : . . 1ati yampung . 3lenjar kacang panjang ( potong korek api ) . 1/4buah paprika ( ukuran besar ) . . Bumbu : . . 2siung baput . 3siung bamer . 1ruas jahe ----- haluskan ----- . . Lada hitam secukupnya . 1/2sdt saus raja rasa . 1/2sdt saus tiram . Kecap secukupnya . Kaldu ayam #kaldualsultan secukupnya . Garam secukupnya . . 2. HTC : . . Tumis bumbu halus,masukkan minyak wijen . Masukkan ati yampung . Tambahkan air . Masukkan sisa bumbu lain . Tunggu sampai ati empuk . Masukkan kacang panjang . Koreksi rasa . Masukkan paprika . Masak hingga matang . . Porsi untuk 2kali makan 😘😘😘😘 . . #mpasi #mpasibyel #mpasi11bulan #mpasi4bintang #mpasisehat #tipsmpasi #babyfood #hhbf #homemadebabyfood #mpasiwho #tipsmpasirt #resepmpasi #buburbayi #homemadempasi #mpasi12bulan #bkids_menuanak_2018 #mpasi14bulan #babyfoodies #babyfoodies1 #mpasibyel19m #mpasi15bulan #mpasi16bulan #mpasi17bulan #mpasi18bulan #mpasi19bulan #sharingresepmpasi_ku

0

ika_nursamsiah

🌼 Bubur Ayam WoTa 🌼 Bahan : 🌼 Beras Putih 🌼 Daging Ayam 🌼 Tahu Putih 🌼 Wortel, Buncis dan Kembang Kol Bumbu aromatik : Daun seledri Lemak tambahan : EVOO Cuci bersih semua bahan, iris kecil-kecil daging ayam dan sayuran tata di slowcooker. Beri air/kaldu secukupnya. Terus tinggal setting deh. Setelah matang saring pakai saringan kawat, pisahkan jadi 2 porsi letakan dikulkas paling bawah. Hangatkan dimagicom jika mau dimakan. Sajikan dengan penuh ❤️❤️❤️ Jangan lupa berdoa. Reaksi Nasywa suka juga alhamdulillah..lahap banget.. wangi dan gurih buburnya..mama nyicipin dikiiit tadi hihi.. Waktu makan siang agak telat, mama belum pinter ni baca sinyal lapernya Nasywa. Terus tadi juga mimi dulu. Jadi sisa dikit maemnya..keburu tidur Nasywanya..tidurnya juga sekalian dibouncher lo hihi.. #MpasiNasywa #mpasihomemade #mpasisehat #mpasi6bulan #mpasi4bintang

2

mrs.roronita

Ada yg lg mellow, mungkin krna langit mendung, dingin, gerimis2 sendu.. Makan sup biar anget ya de, biar cengengesan lg 🤗 . . 4⭐️ (Ayam, Tahu, Buncis, Wortel, Tomat, Nasi Putih, Macaroni) . . #mpasi4bintang #allegra #7monthsold

6

catatan_mpasi

Day 101 Menu : 🍃 Putih telur ayam kampung. 🍃 Ikan Kembung. 🍃 Labu siam. 🍃 Kentang. 🍃 Daun bawang dan seledri. 🍃 1/2 siung Bawang putih. 🍃 1 sdm Tepung maizena. 🍃 2 sdm Tepung terigu. 🍃 1 sdt Minyak COO . . Cara Membuat : 🍃 Kupas dan cuci bersih semua bahan yg akan digunakan. 🍃 1 buah kentang diparut dg parutan keju. 🍃 1/2 Labu siam baby diparut dg parutan keju. 🍃 Bawang putih diparut/dicincang. 🍃 Ikan dicincang. 🍃 Masukkan putih telur (ini putih telur semalam karena kuningnya dipakai untuk oat) dan semua bahan kemudian diaduk2. 🍃 Kukus sampai matang. 🍃 Sebagian sy goreng (mau tau dz suka yg mana). 🍃 Siap dihidangkan. . . Note : - Ini rasanya enak loh menurut sy walaupun tanpa penyedap rasa, ada manis2nya dr labu dan ada gurih nya dr ikan dan putih telur. Sy jg suka hehehe.. - Yg digoreng jd lebih garing takut gusinya lecet jadi sy suir2. - Suka tp keburu ngantuk bru habis 1 jadi stop dulu. - Poop pagi. #catatanmpasibabyd #mixmpasi #mpasi3bintang #mpasihomemade #mpasiwho #mpasirumahan #mpasi4bintang #mpasi #tipsmpasirt #mpasiblw #blw #babyledweaning #babyledweaningindonesia #blwlunch #mpasianak #mpasi8bulan #mpasi8month #mpasi8m

0

catatan_mpasi

Day 100 Menu : 🍃 Oat. 🍃 Labu Siam. 🍃 Kuning telur Ayam Kampung. . . Cara Membuat : 🍃 Masak 2 sdm oat dg air secukupnya. 🍃 1/2 labu siam yg baby di kupas dan cuci bersih, kemudian di potong dadu kecil. 🍃 Masukan labu kedalam rebusan oat sambil diaduk2. 🍃 Jika labu sudah empuk masukkan kuning telur sambil diaduk2 sampai matang. 🍃 Siap dihidangkan. . . Note : - Suka tp gak habis karena porsinya kebanyakan. - Poop pagi dan malam. #catatanmpasibabyd #mixmpasi #mpasi3bintang #mpasihomemade #mpasiwho #mpasirumahan #mpasi4bintang #mpasi #tipsmpasirt #mpasiblw #blw #babyledweaning #babyledweaningindonesia #blwlunch #mpasianak #mpasi8bulan #mpasi8month #mpasi8m

0

mamayumna_kitchen

Days 17 Menu 4 Bintang Yumna 🌹 . ⭐️ Kabohidrat : beras putih organic . ⭐️ Protein Hewani : daging sapi . ⭐️ Protein Nabati : buncis 🌟 . ⭐️ Sayur : wortel 🌟 brokoli 🌟 . ❤️ Lemak Tambahan: UB . ✅ Bumbu aromatik : - . ✅ Penambah rasa : bubuk teri . Respon : habisss buu, krna yumna lagi piknik kepantai, jd dibungkuss dibawa kepantai buat sarapan🤣 . Habis : 100% sisa 0% . #mpasi4bintangyumna #mpasilittleyumna #mpasi #mpasi6bulan #mpasi4bintang #menu4bintang #resep4bintang #mpasibayi #mpasiwho #standartmpasiwho #mpasibayi #mpasihomemade #mpasisehat #mpasialami #mpasiorganik #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasisehatalami #makananbayi #nogtm #mpasibergizi #mpasinoinstan

3

didydyadira

. . 10 months 23 days . . Menu 4 🌟🌟🌟🌟 . Day 144 NASI KEJU + TUMIS HATI AYAM TELUR 📆 Senin, 23 April 2018 ⏰ Jam 07.00, 13.00, 17.00 Durasi makan : 15 menit . 🌟 Karbohidrat : 🍚 Beras putih 4 sdm 🌟 Protein Hewani : 🐔 Hati ayam 1 potong (cincang), 🐣 Telur ayam kampung 1 butir, 🍣 1 blok keju belcube, 🐟 Abon baby rasa lele secukupnya 🌟 Protein Nabati : 🌵 Buncis 4 buah (cincang halus) 🌟 Sayur : 🍐 Labu siam baby 1 buah (parut) . Lemak Tambahan : UB (Unsalted Butter) 1 cup Bumbu Aromatik : 🌰 2 siung bawang putih (haluskan) 🌰 2 siung bawang merah (haluskan) 💧 Kaldu ayam KOALA 1 sdt 🍶 700 ml air matang Cara membuat : 📍 Masak beras putih dengan 500 ml air matang. Tambahkan keju belcube. Masak hingga menjadi bubur lembek. Sisihkan. 📍 Kocok lepas telur ayam kampung. Sisihkan. 📍 Panaskan wajan. Masukkan UB. Masukkan bumbu halus. Setelah wangi, masukkan hati ayam, masak hingga berubah warna. Kemudian masukkan buncis, dan labu siam. Masak hingga sayur layu. Tambahkan telur ayam kampung. Aduk cepat hingga tercampur rata. Kemudian masukkan air matang 200ml. Tambahkan kaldu ayam KOALA. Aduk terus hingga rata, matang, dan air menyusut habis. 📍 Sajikan dengan taburan abon baby rasa lele. Sajikan dgn penuh ❤. Jgn lupa berdoa 😊 . Reaksi cila : Alhamdulillah doyaaaan bgt 😍😍😘 . PUP : ✔ . #mpasi10month #mpasihomemade #mpasihomadesehat #mpasi #mpasirumahan #mpasiarsyila #arsyilastory #diaryarsyila #resepmpasi #resepmpasi10bulan #resepmpasirumahan #mpasiid #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiforbaby #bahanmpasimurah #bahanmpasi #menu4bintanghhbf #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menuempatbintang #mpasi4bintang #menumpasiarsyila #resepmpasi10bulan #tipsmpasirt #mpasinasiputih #mpasihatiayam #mpasibuncis #mpasikeju #mpasitelur #mpasilabusiam #mpasitelurayamkampung

0

mamayumna_kitchen

Days 16 Menu 4 Bintang Yumna 🌹 . ⭐️ Kabohidrat : Beras putih organic ⭐️ Protein Hewani : daging sapi ⭐️ Protein Nabati : buncis 🌟 ⭐️ Sayur : gambas ❤️ Lemak Tambahan : Evoo ✅ Bumbu aromatik : daun salam, bawang putih ✅ Penambah rasa : bubuk teri . Respon : doyaaaaan, masuk smua bu🤣🤣 . Habis : 100% dari porsi awal, 0% dibuang . #mpasi4bintangyumna #mpasilittleyumna #mpasi #mpasi6bulan #mpasi4bintang #menu4bintang #resep4bintang #mpasibayi #mpasiwho #standartmpasiwho #mpasibayi #mpasihomemade #mpasisehat #mpasialami #mpasiorganik #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasisehatalami #makananbayi #nogtm #mpasibergizi #mpasinoinstan

1

joycellin_lim

0

f2nr_13

7m1d baby fafa @alifahsyaquila naik tekstur 50:50 . Alhamdulillah lahap 😊 . Cara buat : Masak nasi menjadi bubur dengan menambahkan bumtik.juga kaldu dan asi secukupnya. saat masih setengah matang tambahkan dulu teri nasinya lalu aduk2 sampai airnya berkurang dan nasi menjadi bubur. sembari bubur matang kukus edamame dan juga kangkungnya . Angkat jika sudah matang , lalu penyet2 di saringan edamame dan kangkung . Kemudian saring juga teri nasi yang ada di dalam bubur . Untuk buburnya tidak di saring . Campurkan bubur dengan bahan yang sudah d saring . Bagi 2 bagian , satunya untuk makan siang . Per porsi 3sdm . Sebelum di sajikan tambahkan LT . Sajikan dengan Cinta ❤️❤️😅😉 baca Bismillah .. Alhamdulillah Fafa suka dan lahap sampai habis kata utinya. . #mpasiforbaby #mpasisehat #resepmpasi #mpasihomemade #mpasi7m #mpasi4bintang

0

prastyanips

Snack selingan siang Bahan 🍭 1/2 buah naga merah 🍭 40 ml asip / sufor Cara membuat 🍭 Saring buah naga di saringan kawat. Kerok bagian bawah saringan. 🍭 Tambahkan asip / sufor secukupnya. Biasanya bikin pure buah naga. Kali ini ditambah susu biar ada sedikit variasinya. Reaksi : suka dan habis mpasi #resepmpasi #mpasihomemade #sharingmpasi #sharingresepmpasi #mpasiwho #mpasi4bintang #menu4bintang

0

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 194 MPASI 👶 12m+ CHICKEN YAKINIKU . ☄Ayam (rebus dgn garam/kaldu bubuk non msg, potong2) ☄Wortel (rebus dgn perasan jeruk nipis secukupnya) . Saus Yakiniku : ☄Daun Bwg (iris, seduh dgn air panas sbntr) ☄2 Bwg Putih (cincang halus) ☄1/2 Bwg Bombay (iris) ☄Jahe (geprek) ☄1 sdt Wijen Putih Sangrai (sy tdk pakai) ☄2 sdm Kecap Asin ☄2 sdm Kecap Manis ☄1 sdm Minyak Wijen ☄1 sdt Kaldu Bubuk Non Msg ☄Garam ☄Gula (sy pakai madu, sesuai selera) 🍶100 ml Air 🍶Butter (untuk menumis, blh diganti minyak) . . Cara Membuat : 1. Tumis jahe & cincangan bawang putih dgn butter sampai harum, lalu masukan air, kecap asin, kecap manis, minyak wijen, kaldu bubuk, garam & gula/madu. Aduk2, sesuaikan rasa. Lalu masukan ayam & bwg bombay. Biarkan sampai meresap. Matikan api. 2. Susun dlm piring : nasi, ayam yakiniku, lalu taburi wijen & daun bwg. Sajikan bersama dgn wortel rebus. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday194 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepayam #resepyakiniku #resepchickenyakiniku #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

siskasafiranad

Potato corn soup creamy. . . ❤️ kentang. ❤️ jagung. ❤️ wortel ❤️ daging sapi cincang ❤️ tahu. ❤️ bawang bombay dan bawang putih. ❤️ keju, kaldu jamur dan ub. ❤️1 sendok oatmeal buat mengentalkan. . . Masak bawang putih dan bawang bombay dengan ub lalu mskan daging cincang masak hingga setengah matang lalu mskan kentang, wortel dan jagung beri sedikit air mskan kaldu jamur boleh ksh garam sedikit lalu keju dan oat meal biar mengental .. “ selamat mencoba mom “ . . . #mpasi4bintang #mpasi8bulan #resepmpasi #resepmpasimamasaiqa #saiqasafa #menumpasi #love #mpasikentang #mpasisehat #resepmamasaiqa

3

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 195 MPASI 👶 12m+ BUBUR JAGUNG COKELAT KEJU . ☄ 1/2 Jagung Manis (pipil lalu tumbuk kasar) ☄ 100 ml Susu Cair ☄ 1 sdt Cokelat Bubuk (ayak) ☄ 1 sdt Maizena (ayak) ☄ 1 sdm Gula (sesuai selera) ☄ Keju Cheddar (parut) ☄ Kayu Manis Bubuk (bs jg yg utuh diparut) . Cara Membuat : Campur semua bahan kecuali keju parut & katu manis, aduk2 sampai mendidih. Biarkan dingin sebentar. Lalu masukan dlm wadah, tambahkan keju parut & taburan kayu manis. *pakai topping irisan alpukat juga enak 😍😁 . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday195 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepjagungmanis #resepbuburjagung #resepbuburjagungcokelatkeju #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

resepmpasi_ku

#Repost @yuni_tsamara_ghaida • • • MENU MPASI 4* BABY GHAITSA 9M+ 🌟 No caption yak karna ini wuenak kata ghaitsa disanding dng lontong makannya lahab 😋 . TIM IKAN NILA MERAH . 🌟 Ikan Nila merah bersihkan potong bagian kepalanya 🌟Labu Siam kupas lalu parut 🌟Kacang panjang potong tipis 🌟Tomat potong dadu buang bijinya 🌟Bubuk bawang putih & ketumbar bubuk 🌟Daun salam & sereh geprek 🌟Jahe geprek 🌟Daun bawang&seledri potong² 🌟Secukupnya air . . METHOD 1.Lumuri ikan dengan air lemon sisih kan 2.Campur semua bahan kecuali tomat aduk rata. 3.Masukkan ikan kewadah tahan panas bersama bahan yg telh dicampur siram diatas ikan 4.Lalu kukus kurleb 20 menit.. 5.Terakhir masukkan tomat masak hingga 3menit.lalu angkat Sajikan dng nasi hangat atau lontong. . . #mpasighaitsaZa #mpasighaitsa_Zahira #mpasi4bintang #mpasi4bintangghaitsa #babyghaitsaZa #9months #babyghaits #mpasi #homemadefood #babyfood #resepmpasi #babyeating #healthychoices #healthybaby #menuanak #mpasihomemade #foodies #healthyfood #homecooking #fish #goldenfish #tim #sharingresepmpasi_ku

0

tipsmpasibayi

Regrann from @kinara.agafia - 24 April 2018 Day 40 Breakfast 07.00 . Bahan: ☀️ 2 sdm baby oats ☀️ 4 buah kurma ☀️ 1 sdm yogurt plain (merk apa saja, mama kinara pakai greenfields) ☀️ chia seed . Cara : 🔥rendam oats dengan air panas, diamkan selama 5 menit, blender kasar (utk yg blm naik tekstur boleh disaring) 🔥 haluskan kurma dengan beater/ulekan kayu, tambahkan 3 sdm air panas agar mudah halus 🔥 masukkan oats dan kurma ke mangkok makan, brrikan yogurt dan sedikit chia seed . Sajikan dengan penuh cinta dan semangat 😍 Baca doa makan dulu yaa 😇 . Doyaaannn.. Aman 😎 Tapi ditengah sesi makan kinaranya mulai ngantuk gegara bangun trus main dr subuh 😅 Jadi yg ngabisin oatsnya mama deh 😋 Enak soalnya.. Buat orang dewasa jg boleh ya 😁 (Untuk yogurt baiknya dikonsumsi usia 7bulan keatas ya mom..) . #ceritakinara #menumpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasi7bulan #menu4bintang #mpasi #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasikinara #mpasi4bintang - #regrann #tipsmpasiRT

1

baby.arsyi

Menu ⭐⭐⭐⭐ 6+ pagi & sore bahan: ⭐ karbo : 1/3 kentang ukuran besar ⭐⭐ Prohe : Salmon (sudah di cuci dengan perasan jeruk nipis dan d bekukan) ⭐⭐⭐ Prona : Edamame ⭐⭐⭐⭐ Sayur : wortel , labu siam (cuci pakai air garam) Bumbu aromatik ( bw,bp,daun salam, sereh) Kaldu salmon ayam homemade Evoo Cara Buat: 1. Kukus semua bahan +- 20 menit (salmon taruh ditempat terpisah bersama bumbu aromatik) 2. Bland semua bahan dengan kaldu 3.bagi dua adonan untuk pagi dan sore 4. Beri evoo . ❤ Sajikan dan suapi dengan penuh cinta dan kesabaran❤ . 😇Jangan lupa berdoa sebelum makan . . . Habissss...lahap babget makannya😊😊 . . . #mpasibabyarsyi #duniampasi #mpasi #menu4bintang #mpasi4bintang #mpasi6bulan #mpasiidperdana #mpasi6bulanpertama #mpasi6month #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #resepmpasiku #ideresepmpasi #mpasimenutunggal #resepmpasi #mpasiperdana #mpasialami #mpasi6mo #mpasianak #mpasibayisehat #mpasienak #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasimenu

0

baby.arsyi

Menu ⭐⭐⭐⭐ 6+ pagi & sore bahan: ⭐ karbo : 1/3 kentang ukuran besar ⭐⭐ Prohe : Salmon (sudah di cuci dengan perasan jeruk nipis dan d bekukan) ⭐⭐⭐ Prona : Edamame ⭐⭐⭐⭐ Sayur : wortel , labu siam (cuci pakai air garam) Bumbu aromatik ( bw,bp,daun salam, sereh) Kaldu salmon ayam homemade Evoo Cara Buat: 1. Kukus semua bahan +- 20 menit (salmon taruh ditempat terpisah bersama bumbu aromatik) 2. Bland semua bahan dengan kaldu 3.bagi dua adonan untuk pagi dan sore 4. Beri evoo . ❤ Sajikan dan suapi dengan penuh cinta dan kesabaran❤ . 😇Jangan lupa berdoa sebelum makan . . . Habissss...lahap babget makannya😊😊 . . . #mpasibabyarsyi #duniampasi #mpasi #menu4bintang #mpasi4bintang #mpasi6bulan #mpasiidperdana #mpasi6bulanpertama #mpasi6month #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #resepmpasiku #ideresepmpasi #mpasimenutunggal #resepmpasi #mpasiperdana #mpasialami #mpasi6mo #mpasianak #mpasibayisehat #mpasienak #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasimenu

0

mpasi_bayiindonesia

Terimkasiu bunda #Repost @monsterpipi_bund • • • Dan ini kesukaan bayi remaja itu...ada #tipsmamakbyel klo g mau buru2 sore kukus kentang dulu trs masukin kulkas..pagi tinggal eksekusi selain pg bs cpt matang klo masak tekstur perkedel jd bagus..keset gak lembek2 klo kentang sdh msk kulkas..buat sy klo hny smlm msk kulkas sih yes y...tp klo maunya semua fresh y monggo di dadak sj semua 😁😁😁😁 . . PERKEDEL UDANG : . 1. Bahan : . . 1butir kentang ukuran besar ( kukus, kupas bersih ) . 2ekor udang ukuran besar . 5cm bawang pre ( rajang tipis ) . 1sdm bamer goreng . . Bumbu : . . 1siung baput ( haluskan ) . Merica bubuk secukupnya . Kaldu jamur #bionicfarm @tamacookies . Gulgar secukupnya . . . 1butir telur AK kocok lepas . . 2. HTC : . . Ulek halus udang . Ulek halus kentang . Campurkan kentang, bawang pre, bawang goreng dan bumbu . Koreksi rasa . Masukkan kentang . Bentuk sesuai selera . Celup ke dalam telur kocok . Goreng pada minyak panas dan api kecil . . Ini jadi 4biji perkedel ukuran besar y bu ibu 😍😍😍😍 . . #mpasi #mpasibyel #mpasi11bulan #mpasi4bintang #mpasisehat #tipsmpasi #babyfood #hhbf #homemadebabyfood #mpasiwho #tipsmpasirt #resepmpasi #buburbayi #homemadempasi #mpasi12bulan #bkids_menuanak_2017 #mpasi14bulan #babyfoodies #babyfoodies1 #mpasibyel15bulan #mpasi15bulan #resepperkedel #panduanmemasak

0

resep_makananbayi

#Repost from @alesha.almahyra with @regram.app ... Menu MPASI alesha (12m+) #catatanmommyalesha ➖ Waktu alesha umur 10 bulanan sempet cobain ini. Tapi anaknya gak suka. Nah ini dicoba lagi deh, sengaja dibikin simple aja mau liat anaknya suka atau engga dan ternyata Masha Allah alesha suka lahap 😍 di gambar setelahnya juga ada yg pake bayam dan salmon resepnya sama aja. ➖ MIE KUAH SEDERHANA ➖ Bahan: 🍽ikan dori fillet secukupnya 🍽 3/4 ikat Heinz noodle 🍽 Keju parut 🍽 200ml air matang 🍽 minyak wijen secukupny 🍽 1 sdt garlic powder 🍽 1/2 sdt kaldu jamur totole 🍽 1/2 sdt garam 🍽 lada bubuk sedikit ➖ Cara membuat: 🍳 Masukkan air matang ke dalam wajan beri sedikit minyak wijen 🍳 Setelah agak panas beri garlic powder, aduk rata, masukkan kaldu bubuk dan garam 🍳 Setelah tercampur rata masukkan potongan ikan dori masak hingga setengah matang. 🍳 Lalu masukkan heinz noodle diamkan kurang lebih 4-5 menit atau sampai ikan matang dan mie lunak. 🍳 Sajikan dengan parutan keju ➖ #mpasialesha #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasimiekuah #mpasi4bintang #mpasiwho #mpasi10bulan #menublw #mpasi1tahun #mpasi11bulan #mpasitelur #mpasi12bulan #resepblw #mpasisimple #mpasisederhana

0

mpasi_bayiindonesia

Terimakasih bunda #Repost @muhammaderza05 • • • Menu mpasi 4*👏 bubur bayong made by ami 💕 Jam 09:00wib Bahan : 🌽 2sdm beras putih organik. 🌽 1 telur yampung. 🌽 1 buah oyong uk kecil. 🌽 1/2 buah jagung uk sedang. 🌽 1/2 ikat daun bayam. 🌽 1 sdt evoo. 🌽 air Cara masak : 🌽 rebus telur sampai matang dan ambil kuningnya saja. 🌽 kupas, cuci dan potong2 jagung, oyong, bayam. 🌽 steam sayur +- 15menit. 🌽 blend sampai halus. 🌽 setelah masak saring semua bahan dengan saringan kawat. 🌽 atur kekentalan dengan air. 🌽 bagi 2 utk makan pagi & sore. 🌽 tambahkan Evoo & siap santap 👏 Respon : dimakan tapi lama soalnya bubur yg dibuat kurang halus 😂 gpp y nak belajar naik tingkat tekstur 😚 #mpasimuhammaderza #mpasibayi #mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasi4bintang #mpasibayisehat

0

mpasi_bayiindonesia

Terimakasih bunda #Repost @monsterpipi_bund • • • Anak bayinya makan tonseng papinya ileran ahahah maap y pak ini porsi buat byel bapak e indomie aj 😂😂😂😂 . . Oya sekalian mo ksh tips untuk yg bljr maem ayam sprti byel bisa d ungkep dulu bu ibu pke panci presto bikin agak banyak trs masukin frezeer klo mo masak tinggal ambil, d jamin dagingnya empuk dan ank bayik bs mkn..bumbu ungkep simple bgt garam dikit, baput sama jahe sudah...buat kakaknya tinggal goreng aja tmbhin oseng wortel... . . TONGSENG AYAM ( tanpa santan ) : . 1. Bahan : . . 1/2dada yampung ungkep #resepayamungkepbyel Iris kecil2 . 4lembar kubis ( iris kecil ) . 1/2buah tomat ( iris2 ) . . Bumbu : . . 1siung baput . 2siung bamer . Seiris jahe . Seiris kunyit . 1/2 sdt ketumbar bubuk . 1butir kemiri ---- haluskan ----- . . Seiris lengkuas ( geprek ) . 3cm serai ( memarkan ) . Daun salam secukupny . Kaldu ayam #pawonibun @annapurnabox . Gulgar secukupnya . Kecap manis secykupnya . Bawang pre secukupnya . 2. HTC : . . Tumis bumbu halus . Masukkan daun salam, lengkuas, serai . Masukkan kubis . Beri air secukupnya . Masukkan kaldu ayam dan gulgar . Masukkan tomat dan ayam . Masukkan kecap . Masukkan bawang pre . Koreksi rasa, masak hingga matang . . Byel suka 😍😍😍😍😍 . . . Napkin canteeeek meong @nikengaleri Vase @neohomeliving #mpasi #mpasibyel #mpasi11bulan #mpasi4bintang #mpasisehat #tipsmpasi #babyfood #hhbf #homemadebabyfood #mpasiwho #tipsmpasirt #resepmpasi #buburbayi #homemadempasi #mpasi12bulan #bkids_menuanak_2017 #mpasi14bulan #babyfoodies #babyfoodies1 #mpasibyel15bulan #mpasi15bulan #reseptongsengayam #tongsengayam

0

lulukavika

Menu 4 ⭐⭐⭐⭐ Baby Myora di usia 7, 5Bulan 😍 ✨No blender hanya penyet dan saring . . Steam Potato, Lobak, Ikan Patin 📌AGE:7,5+ Months 📌TIME:Pagi dan Siang ☑️PORTION: 4-5 Sdm/75 Ml(per Saji) . . ⭐Karbohidrat: Kentang ⭐⭐Protein Hewani: Ikan Patin ⭐⭐⭐Protein Nabati: Buncis ⭐⭐⭐⭐Sayur: Lobak Putih ✔️Lemak Tambahan : EVCO (Minyak Kelapa Extract) . . Ingredients : 📌 1 butir kentang uk sedang (kupas, cuci, iris2 tipis) 📌1/2 ikan patin (ambil dagingnya) 📌5 Biji buncis (buang ujung, cuci, rajang kecil2) 📌1/5 lobak putih(kupas, cuci, rajang) . Methods : 1.Siapkan kukusan, panaskan, taruh ikan patin yang telah dipisahkan durinya di wadah anti panas lalu kukus 10menit,lalu menyusul bahan lainya di wadah terpisah, (buncis, lobak dan kentang) kukus sampai matang 25-35 menit, lalu sisihkan 2. Ambil saringan kawat, penyet dan saring kentang kukus, menyusul lobak dan buncis (karena myora sedang beljaar naik texture,jadi bagian yang agak kasar untuk buncis saya campur) 3. Remas dan cacah sampe halus ikan patin kukus tadi tapi biarkan masih ada texture , pastikan tidak ada duri . 4.Masukan 1/4 sdt EVCOO diatas teflon untuk menumis daging ikan patin jangan terlalu lama nanti kering, tumis sebentar saja 5.Bagi jadi 2,yang satunya taruh di wadah kedap udara lalu masukan di kulkas /freezer untuk makan sore nanti (tinggal di hangatin menggunakan magic com, microwave, kukusan) 6.Atur texture menggunakan air kaldu jika texture terlalu kental(optional) 7.Sajikan ,pastikan pemberian waktu maximum tidak lebih dari 30 menit, biasakan pemberian air putih di akhir sesi makan . . ⭐Selamat Mencoba ⭐ . . ⏺️RESPON: Lama tak makan kentang respon suka banget plus doyan makan ikan, habis 95 persen, lalu minum Air putih 20ml . ❎ALERGI:Tidak Ada ✔️Poop:Lancar . . #mpasiMYORA #mpasimommyclemyo #resepmpasi #mpasihomemade #mpasi7,5bulan #mpasiwho #mpasi4bintang #menu4bintang #mpasiMyora7M #mpasiMyora7,5bulan #mpasisederhana #mpasisehat #babyfood #mpasi7bulan #resepmpasi7bulan

3

ardelia_septiani

Day 44 "yellow pumpkin mixed with seafood" 7m+ Pagi & Sore: 💁bahan: 🌟karbohidrat : Kabocha 🌟Pro Hewani : Udang 🌟Pro Nabati : Buncis 🌟Sayur : Brokoli 🌟L tambahan: EVOO . 💁Bumbu aromatik: Daun salam,bawang putih. . . 💁Cara membuat: 🐚susun udang di atas bumbu aromatik 🐚kukus 20 menit semua bahan 🐚blender lalu saring,jangan lupa ambil bagian bawah saringan 🐚tambahkan kaldu ceker dan evoo . . Lahap lahap lahap 😘 Jangan lupa baca doa dan suap dengan penuh cinta 😘 . . 💁selingan siang: 🍑jeruk peras . . Note: 🌹perbandingan teksture 75% halus,25% sedikit kasar 🌹mpasi nya bagi 2 untuk sore, simpan di kulkas 🌹jika mau dimakan dikukus terlebih dahulu bersama kaldu ceker ,baru tambahkan evoo 1 sdt untuk pagi & 1 sdt sore . . . #mpasi7bulan #mpasihomemade #mpasialami #mpasianak #mpasi4bintang #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiardel #mpasi #mpasi6months #mpasibayi #resepmpasi #mpasisehat #mpasi6months #mpasiwho #mpasiorganik #mpasibaby #mpasibayisehat

3

restuoktafiani

Menu MPASI 4🌟 Akhtar : . . Karbo. : beras merah organik(gasol) . . Prohewani : ayam fillet . . Pronabati : edamame . . Sayur : baby labu siam . . Lemak tambahan : evoo + keju belcube . . Air kaldu ceker ayam homemade . Cara memasak : cuci semua bahan pada air mengalir, masukan semua bahan kedalam slow cooker (atur waktu 2 jam) kecuali evoo dan keju belcube di tambahkan ketika proses memasak dan penyaringan selesai. Sajikan dengan 💝 #mpasiakhtar #mpasi4bintang #mpasi

0

shabirah_ladisya

Mamam bia today 🍲 . ~bubur ikan gabus~ . 💞 karbo : beras 💞 prohe : ikan gabus 💞 prona : tahu 💞 sayur : oyong , wortel , brokoli . 💞 BA : baput , bamer, daun salam 💞 LT : Ub + evoo 💞 PT : kaldu yampung Syedaaaaappppp 😚😚 . #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasi4bintang #mpasi6month #mpasibuburberas #mpasioyong #mpasiwortel #mpasibrokoli #mpasibia

0

putri.ps_momsky

Sblm brgkt bertugas, mari siapin menu maksi nya Sky dulu. Menu hari ini MINI PATTY BBQ ,, saus BBQ nya beli/bikin? Pastinya homemade Momsky. Biar ga stress sendiri mikirin bahan2 campuran & kualitas nya. Maklum ajaa... Momsky emg agak ribet kalo menyangkut urusan Sky. 😁 . 📆 Day 197 MPASI 👶 12m+ MINI PATTY BBQ . Mini Beef Patty : ☄1/2 Bwg Bombay (cincang halus) ☄2 Bwg Putih (cincang) ☄100 gr Daging Sapi Giling ☄Garam ☄Kaldu Bubuk Non Msg ☄Lada (sy skip) 🍶Minyak Zaitun/Butter Leleh/Minyak Goreng secukupnya (sampai adonan bisa di bulat2kan) . Campur semua bahan, aduk2, bentuk bulat kecil2, lalu pipihkan. Panggang di telfon dgn sdkt minyak. . Saus BBQ : ☄1/2 Bwg Bombay (cincang) ☄2 Bwg Putih (cincang) ☄2 sdm Saus Tiram ☄1 sdm Kecap Manis ☄1 sdt Kecap Inggris ☄ 100 ml Pure Tomat (tomat dikukus/rebus, buang kulitnya lalu blender) ☄1 sdm Gula Kelapa/G.Aren/G.Merah (haluskan) ☄1 sdt Tepung Maizena (larutkan dgn sdkt air) ☄Kaldu Bubuk Non Msg secukupnya ☄Gula ☄Garam 🍶Minyak (untk menumis) 🍶50-100 ml Air . Tumis bwg bombay & bwg putih dgn minyak sampai harum. Lalu masukan saus tiram, kecap inggris & pure tomat. Aduk2. Matikan api, tggu dingin sbntr, lalu blender. Masak lg hasil blenderan, tambahkan kecap manis, gula kelapa/g.aren/g.merah, aduk sampai rata. Masukan air, kaldu bubuk, garam, gula & larutan maizena. Masak hingga mengental. Matikan api, tggu dingin, lalu masukan dlm jar/toples kaca. . Susu dalam piring : mini beef patty & sayuran rebus, siram dgn saus BBQ. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday197 #homemadeMPASI #resepbeefpatty #resepbbq #april #2018

3

mariangelina_ya2

Caleb’s Superfood : 💪🏻💪🏻 😘 . 🍒 Beras organik merah + putih . 🍒 Kaldu ayam (utk masak nasi) . 🍒 Daging sapi . 🍒 Kale . 🍒 Jagung manis pipil . 🍒 Edamame . 🍒 UB + Evoo . Rasa : Manis gurih . #mpasi6month #resepmpasihomemade #resepmpasi6bulan #mpasi4bintang #sharempasi

3

restuoktafiani

Alhamdullilah akhtar udah lulus menu tunggal 14 hari, sekarang lanjut ke menu 4 bintang. Dan Alhamdullilah lg pertengahan makan ketiduran hahha 😅. . . . Cara membuat : Bahan2 tersebut di cuci bersih dulu sama air mengalir, masukin deh semua ke slow cooker tambahin deh air kaldu ceker (kaldu bikin sendiri) atur waktu 2 jam setelah matang di saring kerok bagian bawah tambahin deh lemak tambahan (evoo) gampil kan 😀 ini bikin untuk sore jg. Untuk yg sore simpen di kotak makan taro deh kulkas nnti klau mau di makan tinggal masukin magic jar. #mpasiakhtar #mpasi4bintang #mpasi

0