Mpasi9m Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

resep_makananbayi

#Repost from @estalita.benigna with @regram.app ... #mpasi9m ๐Ÿ“… 22 september 2018 ๐ŸŒธsiang & sore, 9mo๐ŸŒธ ๐ŸŒŸBeras ๐ŸŒŸTelur ayam kampung ๐ŸŒŸWortel Bahan : ๐Ÿšberas 2 sdm ๐Ÿ“1 butir Telur ayam kampung โœ1 buah wortel Cara memasak : ๐Ÿ›Cuci bersih beras lalu masukkan dalam slowcooker beri air 155ml masak selama 2.5 jam ๐Ÿ›Kupas wortel cuci bersih lalu parut sampai habis, setelah diparut masukkan dalam slowcooker ketika bubur sudah 1 jam dimasak ๐Ÿ›Kocok lepas telur ayam, panaskan teplon dalam api kecil masukkan unsulted butter sedikit saja lalu tuang telur (jgn semua sisakan untuk sore, yg sore masak sendiri lg nanti) ๐Ÿ›aduk2 telur hingga matang lalu sisihkan dalam wadah kering. ๐Ÿ›Angkat bubur yg sudah matang bagi dalam 2 porsi untuk siang dan sore. Porsi siang taburi orak arik telur (bila punya parley flakes bisa ditambahin itu jga) ๐Ÿ›sajikan selagi hangat, jangan lupa berdoa. Selamat mencoba bunda... . . ๐Ÿ‘ง reaksi na : alhamdulillah suka.. Habis 98% tadi . . #mpasinigna #mpasirumahan #mpasibunda #mpasi #mpasisehatlezat #mpasibayi #mpasisehat #mpasihomemade #mpasiforbaby #mpasi9bulan #mpasi9months #mpasi9month #menumpasi #resepmpasi

0

little.hanno

Sarapan dulu yuuukk๐Ÿ˜™๐Ÿฅ— . Kali ini mommy coba bikin schotel kukus ala2 ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†, tp bahan utamanya bukan makaroni yaa..karna masih ada stok jagung di kulkas...next mommy bikin pke makaroni deh ๐Ÿ˜ . Jadi bahan2nya sbb: ๐ŸŒŸjagung manis 1 bonggol ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ baby wortel 1 buah+bayam 5 lembar ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸdaging sapi giling secukupnya+telur yampung 1butir Bintang4nya skip dulu hihi... Bumbu aromatik : -bawang bombay -daun parsley/seledri LT : unsalted butter . Cara memasak: Parut jagung,wortel, bayam, lalu campur dengan daging giling+telur yampung, aduk rata, masukkan bombay+daun parsley/bs jg seledri, tambahkan tepung maizena utk menyatukan adonan. Siapkan loyang tahan panas olesi dengan UB (unsalted butter) Tuang adonan ke loyang, taburi kaldu bubuk+daun parsley (mommy pakai kaldu teri ya pengganti kalsium dr keju kebetulan stok keju habis ๐Ÿ˜‚) lalu kukus kurleb 15 menit daaannn sajikan dengan โ™ฅ๏ธ jangan lupa berdoa ๐Ÿ˜™ Tuhan Yesus memberkati ๐Ÿ˜Š . . . #ceritahanno #ceritampasihanno #mpasihanno #mpasi9mo #mpasi9m #blw #mpasiblw #hanno9mo #hanno9m #schoteljagung #schoteljagungkukus #schoteljagungalamommthanno

0

raffasya_ka

๐Ÿ‘ฆ9m 15d ๐Ÿ“† 212September 2018 ๐Ÿ•› Makan pagi siang dan sore ๐Ÿญ Buah selingan buah naga merah potong . Bahan : ๐ŸŠ 1/8 bagian kabocha dari 1 glondong uk sedanf. Kupas potong dadu kecil dan cuci. ๐Ÿ  1 bungkus segitiga santan kara ๐Ÿ  1 SDT UB ๐Ÿ  1 SDM Keju chedar parut Cara memasak : ๐Ÿ  kukus kabohai hingga empuk lalu haluskan. Sisihkan. Saya pake blender karena Raffa lg bapil n GTM maunya yg halus halus. ๐Ÿ  Rebus santan kara tambahkan air 1 1/2 kantong bungkus kara tadi. Tunggu sampai mengental dan meletup letup. Aromanya keluar ๐Ÿ  Susun kabocha beri UB dan keju parut. ๐Ÿ  Sausnya si tuang di pinggir. . Reaksi: Yeah habisss lagiii๐Ÿ˜„ . Rating: ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ/ 5๐Ÿผ #mpasi #mpasi9m #mpasikabocha #mpasibubur #mpasihomemade #tipsmpasi #mpasisehat #mpasi_Raffasya #jadwalmpasi_Raffasya #mpasiimdonesia #mpasi9m+ #mpasikeju #mpasisantan

0

raffasya_ka

๐Ÿ‘ฆ9m 14d ๐Ÿ“† 21 September 2018 ๐Ÿ•› Makan pagi siang dan sore ๐Ÿญ Buah selingan pure alpukat yoghurt n strowberry . Bahan : ๐Ÿ  1 buah ubi putih ukuran sedang. Kupas potong dadu kecil dan cuci. ๐Ÿ  1 bungkus segitiga santan kara ๐Ÿ  1 SDT UB ๐Ÿ  1 SDM Keju chedar parut Cara memasak : ๐Ÿ  kukus ubi hingga empuk lalu haluskan. Sisihkan. Saya pake blender karena Raffa lg bapil n GTM maunya yg halus halus. ๐Ÿ  Rebus santan kara tambahkan air 1 1/2 kantong bungkus kara tadi. Tunggu sampai mengental dan meletup letup. Aromanya keluar ๐Ÿ  Susun ubi beri UB dan keju parut. ๐Ÿ  Sausnya si tuang di pinggir. . Reaksi: Yeah habisss ๐Ÿ˜„ . Rating: ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ/ 5๐Ÿผ #mpasi #mpasi9m #mpasiubi #mpasibubur #mpasihomemade #tipsmpasi #mpasisehat #mpasi_Raffasya #jadwalmpasi_Raffasya #mpasiimdonesia #mpasi9m+ #mpasikeju #mpasisantan

0

raffasya_ka

๐Ÿ‘ฆ9m 13d ๐Ÿ“† 20 September 2018 ๐Ÿ•› Makan pagi siang dan sore ๐Ÿญ Buah selingan pure pear mix melon golden . Bahan : ๐Ÿ  1 buah ubi kuning ukuran sedang. Kupas potong dadu kecil dan cuci. ๐Ÿ  1 bungkus segitiga santan kara ๐Ÿ  1 SDT UB ๐Ÿ  1 SDM Keju chedar parut Cara memasak : ๐Ÿ  kukus ubi hingga empuk lalu haluskan. Sisihkan. Saya pake blender karena Raffa lg bapil n GTM maunya yg halus halus. ๐Ÿ  Rebus santan kara tambahkan air 1 1/2 kantong bungkus kara tadi. Tunggu sampai mengental dan meletup letup. Aromanya keluar ๐Ÿ  Susun ubi beri UB dan keju parut. ๐Ÿ  Sausnya si tuang di pinggir. . Reaksi: Alhamdulillah habis. Walau setengahnya dengan cara lari lari ngejar bebek ayam liat kambing. Dan 2 suap terakhir nunggu dia mangap senyum baru dimasuki. . Rating: ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ๐Ÿผ/ 5๐Ÿผ #mpasi #mpasi9m #mpasiubi #mpasibubur #mpasihomemade #tipsmpasi #mpasisehat #mpasi_Raffasya #jadwalmpasi_Raffasya #mpasiimdonesia #mpasi9m+ #mpasikeju #mpasisantan

0

zayidziyad1312

MPASI 9M+ Bahan : ๐Ÿ”นKarbo : Labu Kuning ๐Ÿ”นProhe : Ikan Tuna ๐Ÿ”นProna : Buncis ๐Ÿ”นSayur : Kembang kol ๐Ÿ”นLemak Tambahan : UB+EVOO ๐Ÿ”นBumbu Aromatik : 1 siung baput, 1 siung bamer, daun jeruk Cara membuat: ๐Ÿ”ธikan tuna diiris2 tipis, panaskan 1 sdt UB, tumis ikan tuna dg bumbu aromatik sampai wangi dan matang ๐Ÿ”ธlabu kuning, buncis, dan kembang kol(rendam air garam sebentar) dipotong2, kukus -/+ 15 menit ๐Ÿ”ธBlender semua bahan (tumisan ikan dan kukusan) ๐Ÿ”ธbagi 2 bagian utk pagi dan sore ๐Ÿ”ธatur tekstur dg air matang/air kaldu ๐Ÿ”ธtambahkan 1 sdt EVOO ๐Ÿ”ธsajikan dg berdo'a terlebih dahulu Pup=โœ” #MpasiZayidZiyad #MpasiMenu4Bintang #Mpasi9m+

0

mpasiyummy

@raffasya_ka ๐Ÿ‘ฆ9m 12d ๐Ÿ“† 19 September 2018 ๐Ÿ•› Makan pagi siang dan sore ๐Ÿญ Buah selingan pure pear mix strawbeery . Bahan : ๐ŸŒฝ 2 bonggol jagung manis, pipil blender dan saring, sisihkan ๐ŸŒฝ 2 SDM Oatmeal ๐ŸŒฝ 2 SDM Keju ๐ŸŒฝ 1 Slice lobak ๐ŸŒฝ UB Cara memasak: ๐ŸŒฝSerut jagung dan potong lobak kukus sampai matang. ๐ŸŒฝSeduh oatmeal dengan air panas ๐ŸŒฝBlender semua bahan sajikan dengan keju . Reaksi: Masuk 3 sendok makannya dia aja sedih deh.. . Rating: ๐Ÿผ๐Ÿผ/ 5๐Ÿผ #mpasi #mpasi9m #mpasijagung #mpasibubur #mpasihomemade #tipsmpasi #mpasisehat #mpasi_Raffasya #jadwalmpasi_Raffasya #mpasiimdonesia #mpasi9m+ #mpasikeju #mpasilobak

0

raffasya_ka

๐Ÿ‘ฆ9m 12d ๐Ÿ“† 19 September 2018 ๐Ÿ•› Makan pagi siang dan sore ๐Ÿญ Buah selingan pure pear mix strawbeery . Bahan : ๐ŸŒฝ 2 bonggol jagung manis, pipil blender dan saring, sisihkan ๐ŸŒฝ 2 SDM Oatmeal ๐ŸŒฝ 2 SDM Keju ๐ŸŒฝ 1 Slice lobak ๐ŸŒฝ UB Cara memasak: ๐ŸŒฝSerut jagung dan potong lobak kukus sampai matang. ๐ŸŒฝSeduh oatmeal dengan air panas ๐ŸŒฝBlender semua bahan sajikan dengan keju . Reaksi: Masuk 3 sendok makannya dia aja sedih deh.. . Rating: ๐Ÿผ๐Ÿผ/ 5๐Ÿผ #mpasi #mpasi9m #mpasijagung #mpasibubur #mpasihomemade #tipsmpasi #mpasisehat #mpasi_Raffasya #jadwalmpasi_Raffasya #mpasiimdonesia #mpasi9m+ #mpasikeju #mpasilobak

0

bcdecember2017

#Repost @mirnaevalina with @get_repost ใƒปใƒปใƒป Sejak gigi perdana nya udh keluar, anak bayi udh gak mau makan bubur saring halus lagi.. makan nasi putih secuil2 masuk dengan lancar, akhirnya mama eva berkreasi dgn bahan2 yg ada, jadi lah *Nasi Goreng Ikan & Bayam* . ๐ŸŒพ Resep: 1 centong nasi matang 1 potong ikan kakap (potong dadu) 1cm tempe (potong dadu) 10 lbr bayam (iris tipis) 1/2 siung bawang bombay 1 siung bamer baput Minyak untuk menumis ikan UB Keju . ๐ŸŒพ Cara masak: 1. Tumis bawang2 sampai layu, masukan ikan, tumis sampai ikan matang. Lalu goreng tempe sampai kuning kecoklatan. Sisihkan. 2. Panaskan minyak, goreng nasi, masukan tumisan ikan dan tempe. Masukan bayam, goreng sampai semua layu. Masukan UB, aduk2 smp rata. 3. Angkat dan sajikan bersama taburan keju . ๐Ÿ‘ฆ respon: awalnya mau makan nasgor nya dlm bentuk kasar, tp setelah bbrp suap gak mau lagi karna terlalu berminyak. Akhirnya nasgornya diblender kasar dan andru mau makan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š . #mpasizyandru #mpasi9m #babyzyandru #nasigorengikanbayam #nasigorengmpasi #nasigoreng4bintang #nasigorengmamaeva . #mpasihomemade #mamakukokihandal #mpasirumahan โ€ขโ€ขโ€ข #bcdec17_menuMPASI #mpasi4bintang #resepmpasi #mpasisehatlezat #mpasiwho #menumpasi

0

mpasi_bidansahabatku

Bahwa sebenernya, di balik anak yg lahap makannya ada peran serta bundanya di dalamnya. So, sekali lg bukan semata2 apa menu nya ya moms. . . Menu blh aja sederhana, tp mood/ perasaan org2 terdekat baby saat itu juga bisa jd memengaruhi selera makannya. . . Dari "survey" kecil2an yg kami lakukan, hasil menunjukkan bahwa bunda yg open minded, berhati riang, dan anti galauers ( hihi) biasanya memiliki baby yg tidak terlalu susah makannya. Kl pun lg GTM, biasanya hny berlangsung sebentar saja . . Ada bnyk faktor yg membuat baby GTM alias mogok makan. Selain harus punya stok SABAR yg bejibun, bunda juga harus punya segunung KREATIVITAS dalam memberi makan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ . . Memang yah bun, namanya udah jadi bunda mah harus siap dengan segala TRIK. Asal sabar dan telaten, insyaallah anak2 pun akan merasakannya juga yg akhirnya akan membuat mereka mau buka mulut lg . . SEMANGAT MOM!! . . #babyGTM #GTM #cateringbayi #cateringbayibandung #cateringharian #cateringmpasi #cateringmpasibandung #mpasi10m #mpasi9m #mpasimudah #resepmpasi #resepmpasi9m #cateringanak #cateringanakbandung #buburbayi #buburbayibandung

37

mpasi.babyshark

Bahwa sebenernya, di balik anak yg lahap makannya ada peran serta bundanya di dalamnya. So, sekali lg bukan semata2 apa menu nya ya moms. . . Menu blh aja sederhana, tp mood/ perasaan org2 terdekat baby saat itu juga bisa jd memengaruhi selera makannya. . . Dari "survey" kecil2an yg kami lakukan, hasil menunjukkan bahwa bunda yg open minded, berhati riang, dan anti galauers ( hihi) biasanya memiliki baby yg tidak terlalu susah makannya. Kl pun lg GTM, biasanya hny berlangsung sebentar saja . . Ada bnyk faktor yg membuat baby GTM alias mogok makan. Selain harus punya stok SABAR yg bejibun, bunda juga harus punya segunung KREATIVITAS dalam memberi makan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ . . Memang yah bun, namanya udah jadi bunda mah harus siap dengan segala TRIK. Asal sabar dan telaten, insyaallah anak2 pun akan merasakannya juga yg akhirnya akan membuat mereka mau buka mulut lg . . SEMANGAT MOM!! . . #babyGTM #GTM #cateringbayi #cateringbayibandung #cateringharian #cateringmpasi #cateringmpasibandung #mpasi10m #mpasi9m #mpasimudah #resepmpasi #resepmpasi9m #cateringanak #cateringanakbandung #buburbayi #buburbayibandung

46

raffasya_ka

๐Ÿ‘ฆ9m 12d ๐Ÿ“† 18 September 2018 ๐Ÿ•› Makan pagi siang dan sore ๐Ÿญ Buah selingan pure pear . Bahan : ๐ŸŒฝ 1 bonggol jagung manis, pipil blender dan saring, sisihkan ๐ŸŒฝ 2 SDM Beras putih blender agar halus ๐ŸŒฝ 4 buah udang cincang halus ๐ŸŒฝ secukupnya bawang bombay cincang halus ๐ŸŒฝ sledry cincang halus ๐ŸŒฝ air matang ๐ŸŒฝ UB Cara memasak: ๐ŸŒฝPanaskan UB tumis bawang bombay , sledry dengan udang. Lalu tuangkan air dan beras masak hingga menjadi bubur. ๐ŸŒฝLalu masukan sari jagung masak sampai air menyusut ๐ŸŒฝSajikan dengan doa ๐ŸŒฝSemoga Raffasya sukak lagi batuk abis sakit makanya susah banget. . Reaksi: Ga makan sama sekali padahal ini enak banget. Batuk parah. . Rating: ๐Ÿผ/ 5๐Ÿผ #mpasi #mpasi9m #mpasijagung #mpasibubur #mpasihomemade #tipsmpasi #mpasisehat #mpasi_Raffasya #jadwalmpasi_Raffasya #mpasiimdonesia #mpasi9m+ #mpasiberasputih #mpasiudang

0

syayo89_icha

Alhamdulillah Althaff makannya selalu lahap dan nggak pernah nolak setiap di kasih makan.. Sarapan Althaff x ini bubur Ati Bahan : ๐Ÿจ Karbo : beras putih ๐Ÿ– Prohe : 2 buah hati ayam ๐Ÿฅ Prona : tahu ๐Ÿœ Sayur : Brokoli + tomat ๐ŸŒฐ Butik. : Duo Bawang, jahe, daun jeruk, serai, seledri dan kaldu homemade Cara masak Masukan semua bahan dan masak hingga matang dan lunak (mama Althaff menggunakan SC stelan 4jam) Atur tekstur sesuai usia, Sajikan dengan 1/2 blok keju kiri + Evoo + taburi Chia seed #mpasihomemade #mpasi9m #anakmpasi #noshibabyjakarta #mpasialthaff

0

zayidziyad1312

MPASI 9M+ Bahan : ๐Ÿ”นKarbo : Kentang dan nasi putih (1 sdm) ๐Ÿ”นProhe : Ikan Gabus (beku) ๐Ÿ”นProna : Tempe ๐Ÿ”นSayur : Wortel dan Sawi ๐Ÿ”นLemak Tambahan : UB dan EVOO ๐Ÿ”นBumbu Aromatik : 1 siung baput, 1 siung bamer,daun jeruk Cara membuat: ๐Ÿ”ธikan gabus yg sudah diiris tipis2 ditumis dengan bumbu aromatik sampai harum dan matang. ๐Ÿ”ธkentang, wortel dikupas, potong2 cuci bersih, tempe potong2 rebus -/+ 10 menit, setelah 10 menit masukkan sawi (ambil daunnya) potong2 rebus -/+ 5 menit ๐Ÿ”ธblender tumisan ikan,nasi putih matang dan kukusan sayur ๐Ÿ”ธbagi 2 bagian utk pagi, dan sore ๐Ÿ”ธatur tekstur dg air matang/air kaldu/sufor ๐Ÿ”ธtambahkan evoo secukupnya ๐Ÿ”ธsajikan dg berdo'a terlebih dahulu Pup=โœ” #MpasiZayidZiyad #MpasiMenu4Bintang #Mpasi9m+

0

zayidziyad1312

MPASI 9M+ Bahan : ๐Ÿ”นKarbo : Nasi putih ( 2 sdm) ๐Ÿ”นProhe : Ikan Tuna (beku) ๐Ÿ”นProna : Tahu ๐Ÿ”นSayur : Kembang kol dan Baby Corn ๐Ÿ”นLemak Tambahan : UB dan EVOO ๐Ÿ”นBumbu aromatik : 1 siung baput,1 siung bamer, daun jeruk Cara membuat: ๐Ÿ”ธikan tuna, bawang merah dan bawang putih diiris tipis2, ambil 1 sdt UB tumis ikan tuna dg bumbu aromatik sampai harum dan matang ๐Ÿ”ธtahu, kembang kol (rendam dulu dg air garam), dan baby corn potong2 rebus -/+ 10 menit, angkat dan tiriskan ๐Ÿ”ธblender semua bahan (buang lebih dahulu daun jeruk) ๐Ÿ”ธambil hasil blender, bagi 2 bagian utk pagi dan sore ๐Ÿ”ธatur tekstur dg air matang/air kaldu/sufor ๐Ÿ”ธtambahkan evoo secukupnya ๐Ÿ”ธsajikan dg berdo'a lebih dahulu Pup=โœ” #MpasiZayidZiyad #MpasiMenu4Bintang #Mpasi9m+

1

zayidziyad1312

MPASI 9M+ Bahan : ๐Ÿ”นKarbo : Nasi putih ( 2 sdm) ๐Ÿ”นProhe : Daging Sapi (beku) ๐Ÿ”นProna : Tempe ๐Ÿ”นSayur : Wortel dan Sawi ๐Ÿ”นLemak Tambahan : UB dan EVOO ๐Ÿ”นBumbu aromatik : 1 siung baput,1 siung bamer, daun jeruk Cara membuat: ๐Ÿ”ธnasi putih (2 sdm) tambahkan air -/+ 200ml masak sampai menjadi bubur ๐Ÿ”ธdaging sapi beku diparut, bawang merah dan bawang putih iris2 , ambil 1 sdt UB tumis daging sapi dg bumbu aromatik sampai harum dan matang ๐Ÿ”ธtempe, wortel dan sawi (ambil daunnya saja) dipotong2, rebus wortel dan tempe dulu selama -/+ 10menit, setelah 10 menit masukkan sawi.. rebus -/+ 5 menit, angkat dan tiriskan ๐Ÿ”ธblender tumisan daging sapi (buang lebih dahulu daun jeruk) dan kukusan sayur ๐Ÿ”ธambil hasil blender, campur dengan bubur nasi ๐Ÿ”ธbagi 2 bagian utk pagi dan sore ๐Ÿ”ธatur tekstur dg air matang/air kaldu/sufor ๐Ÿ”ธtambahkan evoo secukupnya ๐Ÿ”ธsajikan dg berdo'a lebih dahulu Pup=โœ” #MpasiZayidZiyad #MpasiMenu4Bintang #Mpasi9m+

0

mommy_khumaira

Sup Jagung 4* + Lele Goreng๐Ÿฌ Bahan Karbo : Jagung manis Prohe : telur, ikan lele Prona : buncis Sayur : wortel tomat Bumbu : bamboy, baput Carbut : 1. Parut jagung manis 2. Potong kecil-kecil wortel, tomat, buncis 3. Cincang kasar bumbu 4. Campurkan semua bahan tambah dengan telur kocok 5. Masak dengan slowcooker selama 2 jam 6. Sajikan bersama lele goreng Ini Khumaira lumayan doyan, wlopun ga mangap2 amat tapi habis juga alhamdulillah. ๐Ÿ˜˜ #mpasislowcooker #mpasi #resepmpasi #mpasisupjagung #mpasilele #mpasi10m #mpasi9m #mpasi11m #mpasi4bintang #mpasisehat #slowcooker #babysafe #slowcookerbabysafe #mpasisup

0

annisamasfuana

Yang paling sayah suka kalau hari sabtu adalah pasar kaget.. Setiap sabtu pagi ada pasar kaget di dkt rumah.. Seneeeng banget belanja disitu soalnya sayurannya masih segar2 en pastinya muraaah bgt karena kdg disitu tuh yang jualannya yaa petaninya sendiri.. Sejak Athar mulai MPASI jadi lebih semangat ke pasar kagetnya..soalnya bisa beli stok makanan buat athar untuk seminggu. Ini yang sayah beli barusan untuk stok makanan Athar seminggu ini.. Ada yg mau di rebus lalu dibekukan, ada juga yang langsung masuk kulkas jadi dimasaknya mendadak.. Jadi hari sabtu tuh hari membuat makanan Athar.. Untuk karbo dan proteinnya biasanya saya masak di pagi hari sebelum berangkat kerja.. Yang pasti kebutuhan makan Athar (dan juga Arka) selama saya tinggal kerja selalu terpenuhi dan yang penting praktis disiapkan. #mpasi #mpasi8bulan #mpasi4bintang #mpasi8m #mpasibayisehat #mpasisehatlezat #mpasibeku #mpasibergizi #happinessishomemade #workingmom #babyfood #cookwithlove #mycookingpassion #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasipraktis #mpasiworkingmom #happinessishomemade #happytummyhappykids #mpasi9bulan #mpasibayisehat #mpasimenu4bintang #mpasi9m #mpasi9months #mpasialami #mpasiantiribet #mpasiwho #mpasienak

6

zayidziyad1312

MPASI 9M+ Bahan : ๐Ÿ”นKarbo : Jagung Manis ๐Ÿ”นProhe : Ikan Layang ๐Ÿ”นProna : Tahu dan Buncis ๐Ÿ”นSayur : Tomat ๐Ÿ”นLemak Tambahan : UB dan EVOO ๐Ÿ”นBumbu Aromatik : 1 siung baput, 1 siung bamer,daun jeruk Cara membuat: ๐Ÿ”ธikan layang iris tipis2, panaskan 1 sdt UB tumis ikan dg bamer, baput, dan daun jeruk sampai harum dan matang ๐Ÿ”ธjagung manis dipipil ,tahu, buncis dan tomat dipotong2 kukus semuanya -/+ 15 menit ๐Ÿ”ธblender semua bahan, kemudian disaring ๐Ÿ”ธbagi 3 bagian utk pagi, siang dan sore ๐Ÿ”ธatur tekstur dg air matang/air kaldu/sufor ๐Ÿ”ธtambahkan evoo secukupnya ๐Ÿ”ธsajikan dg berdo'a terlebih dahulu catt : ๐Ÿ’ฅdisaring karena ampas jagung tidak hancur.. Pup=โœ” #MpasiZayidZiyad #MpasiMenu4Bintang #Mpasi9m+

0

gizibon.id

Soto Salmon Made by @enggarayusetyorini Bahan 3sdm beras putih Salmon 30gram Sawi Hijau Tauge. Tomat Jeruk lemon Duo Bawang, geprek Daun bawang + seledri Jahe Kunyit Daun jeruk Daun Salam Air kaldu 100ml Minyak kelapa sawit untuk menumis Cara membuat ๐Ÿ”† masak nasi sampe menjadi bubur ๐Ÿ”† rendam salmon dg perasan air lemon kurleb 5 menit, untuk menghilangkan bau amisnya ๐Ÿ”† uleg duo bawang + kunyit. Memarkan jahe ๐Ÿ”† tumis yg sudah diuleg + jahe, masukan daun jeruk, daun salam dan salmon yg sdh dicuci bersih. Oseng sampe berubah warna dan harum ๐Ÿ”† masukan sawi hijau, tauge, tomat, daun bawang + seledri tambahkan air kaldu + air matang. Tunggu sampai empuk + agak menyusut ๐Ÿ”† angkat, campur dengan nasi dan saring kasar. Sajikan dg cinta #mpasiabiyazka #resepmpasi #mpasi #mpasisalmon #mpasisotosalmon #mpasi9month #mpasi9m #mpasi9bulan23hari - #regrann #gizibon #abonikantuna #bawabekal #abonnonmsg

2

mpasi_homemade

Resep from @enggarayusetyorini - Menu 4* Soto Salmon Bahan 3sdm beras putih Salmon 30gram Sawi Hijau Tauge. Tomat Jeruk lemon Duo Bawang, geprek Daun bawang + seledri Jahe Kunyit Daun jeruk Daun Salam Air kaldu 100ml Minyak kelapa sawit untuk menumis Cara membuat ๐Ÿ”† masak nasi sampe menjadi bubur ๐Ÿ”† rendam salmon dg perasan air lemon kurleb 5 menit, untuk menghilangkan bau amisnya ๐Ÿ”† uleg duo bawang + kunyit. Memarkan jahe ๐Ÿ”† tumis yg sudah diuleg + jahe, masukan daun jeruk, daun salam dan salmon yg sdh dicuci bersih. Oseng sampe berubah warna dan harum ๐Ÿ”† masukan sawi hijau, tauge, tomat, daun bawang + seledri tambahkan air kaldu + air matang. Tunggu sampai empuk + agak menyusut ๐Ÿ”† angkat, campur dengan nasi dan saring kasar. Sajikan dg cinta #mpasiabiyazka #resepmpasi #mpasi #mpasisalmon #mpasisotosalmon #mpasi9month #mpasi9m #mpasi9bulan23hari - #regrann

1

mpasiforbaby

Soto Salmon Made by @enggarayusetyorini Bahan 3sdm beras putih Salmon 30gram Sawi Hijau Tauge. Tomat Jeruk lemon Duo Bawang, geprek Daun bawang + seledri Jahe Kunyit Daun jeruk Daun Salam Air kaldu 100ml Minyak kelapa sawit untuk menumis Cara membuat ๐Ÿ”† masak nasi sampe menjadi bubur ๐Ÿ”† rendam salmon dg perasan air lemon kurleb 5 menit, untuk menghilangkan bau amisnya ๐Ÿ”† uleg duo bawang + kunyit. Memarkan jahe ๐Ÿ”† tumis yg sudah diuleg + jahe, masukan daun jeruk, daun salam dan salmon yg sdh dicuci bersih. Oseng sampe berubah warna dan harum ๐Ÿ”† masukan sawi hijau, tauge, tomat, daun bawang + seledri tambahkan air kaldu + air matang. Tunggu sampai empuk + agak menyusut ๐Ÿ”† angkat, campur dengan nasi dan saring kasar. Sajikan dg cinta #mpasiabiyazka #resepmpasi #mpasi #mpasisalmon #mpasisotosalmon #mpasi9month #mpasi9m #mpasi9bulan23hari - #regrann

0

enggarayusetyorini

Menu 4* Soto Salmon Bahan 3sdm beras putih Salmon 30gram Sawi Hijau Tauge. Tomat Jeruk lemon Duo Bawang, geprek Daun bawang + seledri Jahe Kunyit Daun jeruk Daun Salam Air kaldu 100ml Minyak kelapa sawit untuk menumis Cara membuat ๐Ÿ”† masak nasi sampe menjadi bubur ๐Ÿ”† rendam salmon dg perasan air lemon kurleb 5 menit, untuk menghilangkan bau amisnya ๐Ÿ”† uleg duo bawang + kunyit. Memarkan jahe ๐Ÿ”† tumis yg sudah diuleg + jahe, masukan daun jeruk, daun salam dan salmon yg sdh dicuci bersih. Oseng sampe berubah warna dan harum ๐Ÿ”† masukan sawi hijau, tauge, tomat, daun bawang + seledri tambahkan air kaldu + air matang. Tunggu sampai empuk + agak menyusut ๐Ÿ”† angkat, campur dengan nasi dan saring kasar. Sajikan dg cinta #mpasiabiyazka #resepmpasi #mpasi #mpasisalmon #mpasisotosalmon #mpasi9month #mpasi9m #mpasi9bulan23hari

0

berbagiresepmpasi_

#Repost @catatan_mpasi โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Day 118 menu : ๐Ÿƒ Nasi ๐Ÿƒ Dada Ayam ๐Ÿƒ Wortel ๐Ÿƒ Pakcoy ๐Ÿƒ Toge . . Cara membuat : ๐Ÿƒ Cuci bersih dan kupas bahan2 yg akan dimasak. ๐Ÿƒ Wortel di potong dadu kecil, ayam dan toge di cincang halus, akcoy di iris halus. ๐Ÿƒ Masak 2 centong nasi dg air secukupnya, masukkan ayam dan wortel. ๐Ÿƒ Jika sudah empuk masukkan toge dan pakcoy. ๐Ÿƒ Aduk sampai menjadi bubur, lalu siap dihidangkan. . . Note : - Akhirnya hari ini poop juga setelah 3 hari (Agak keras) #catatanmpasibabyd #mixmpasi #mpasi3bintang #mpasihomemade #mpasiwho #mpasirumahan #mpasi4bintang #mpasi #tipsmpasirt #mpasiblw #blw #babyledweaning #babyledweaningindonesia #blwlunch #mpasianak #mpasi8bulan #mpasi8month #mpasi8m #mpasi9bulan #mpasi9month #mpasi9m #mpasi9months #resepmakananbayi

0

mommy_khumaira

Lagi pengen yang simple aja, jadilah ini...hohooo๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜‹ Steamed Egg 4* ๐Ÿฒ Bahan Karbo : jagung Prohe : daging sapi kukus, telur Prona : buncis Sayur : tomat dan wortel Bumbu : bamboy, baput, merica Carbut : 1. Kocok telur, tambahkan parutan jagung dan daging kukus 2. Potong-potong kecil buncis, tomat dan wortel 3. Campur semua bahan dan kukus selama kurleb 20menit 4. Sajikaaaan dengan cinta โ™ฅ๏ธ Surprisenya bentuknya cantik banget ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ dan rasanya endezz banget๐Ÿ˜. Itu porsi khumaira sekali makan, siang habis ludes, malam sisa sedikit. #mpasikhumaira #mpasi10m #mpasi9m #mpasi11m #mpasi12m #mpasi #mpasibayi #mpasitelur #mpasitelurkukus #mpasi4bintang #mpasihomemade_resep #mpasisehatlezat #mpasimudah #mpasiblw

1

resepmpasi_ku

#Repost @catatan_mpasi โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Day 118 menu : ๐Ÿƒ Nasi ๐Ÿƒ Dada Ayam ๐Ÿƒ Wortel ๐Ÿƒ Pakcoy ๐Ÿƒ Toge . . Cara membuat : ๐Ÿƒ Cuci bersih dan kupas bahan2 yg akan dimasak. ๐Ÿƒ Wortel di potong dadu kecil, ayam dan toge di cincang halus, akcoy di iris halus. ๐Ÿƒ Masak 2 centong nasi dg air secukupnya, masukkan ayam dan wortel. ๐Ÿƒ Jika sudah empuk masukkan toge dan pakcoy. ๐Ÿƒ Aduk sampai menjadi bubur, lalu siap dihidangkan. . . Note : - Akhirnya hari ini poop juga setelah 3 hari (Agak keras) #catatanmpasibabyd #mixmpasi #mpasi3bintang #mpasihomemade #mpasiwho #mpasirumahan #mpasi4bintang #mpasi #tipsmpasirt #mpasiblw #blw #babyledweaning #babyledweaningindonesia #blwlunch #mpasianak #mpasi8bulan #mpasi8month #mpasi8m #mpasi9bulan #mpasi9month #mpasi9m #mpasi9months #resepmakananbayi

0

m.afifalfariza

Day 110 (9m 15d) Pagi || Siang Nasi Lembek + Perkedel 3* โญ Nasi โญโญ Tahu โญโญโญ Daging Sapi โญโญโญโญ Wortel LT UB Bahan Perkedel 3* : โžก 2potong Tahu(lumatkan) โžก daging sapi beku(parut) โžก 1butir telur(ambil kuningnya kocok lepas) โžก 1buah baby wortel(parut) Bumbu Aromatik dan pelengkap : ๐Ÿƒ duo bawang(parut) ๐Ÿƒ seledri (cincang halus) Cara Membuat : ๐Ÿณ campurkan semua bahan kecuali kuning telur dan tambahkan bumbu aromatik ๐Ÿณ bentuk adonan sesuai keinginan ๐Ÿณ balurkan di kuning telur ๐Ÿณ goreng menggunakan ub ๐Ÿณ sajikan dgn nasi lembek Menu yg satu ini enak banget plus gampang banget buatnya anak suka emaknya jg suka๐Ÿ˜ƒ #latepost #mpasibabyafif #menu4bintangafif #menumpasi #mpasimenu4bintang #mpasi9bulan #mpasi9month #mpasi9m #mpasiwho #mpasiwhohomemade #mpasirumahan #mpasisehat #mpasihomemade #justsharing

0

m.afifalfariza

Day 109 (9m 14d) Nasi Sop Gurih โญ Nasi โญโญ Tahu โญโญโญ Daging Sapi โญโญโญโญ Labu Siam LT Ello Bahan : โžก 3sdm beras โžก 1 tahu sutra (potong" kotak) โžก daging sapi beku (parut) โžก 1 labu siam baby (potong" kecil) โžก 1 sdt ello โžก air matang Bumbu Aromatik : ๐Ÿƒ duo bawang (iris tipis goreng kering) Cara Membuat : ๐Ÿณ masak beras hingga menjadi nasi lembek ๐Ÿณ tumis sebagian duo bawang dgn ello ๐Ÿณ masukkan daging tambahkan air masak hingga matang ๐Ÿณ masukkan labu siam dan wortel masak hingga matang ๐Ÿณ sajikan nasi lembek tambah kan sop lalu taburi bawang goreng ๐Ÿณ sajikan #mpasibabyafif #menu4bintangafif #mpasimenu4bintang #mpasiwhohomemade #mpasiwho #mpasi9bulan #mpasi9month #mpasi9m #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemade #justsharing

0

mommy_khumaira

Mau bikin beef curry ala-ala jepang, rasanya endes kok. Cuma kurang wortel, nungguin pak lek tukang sayur malah ga datang jd wortel skip.๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Beef Curry๐Ÿ› Bahan : 1. Daging sapi 2. Kentang 3. Tomat Bumbu : Baput, bamer, bamboy, kunyit, lada bubuk Tambahan : tepung terigu secukupnya dan kecap (optional) Carbut : 1. Parut daging sapi beku, dan cuci bersih 2. Potong kecil2 kentang (digambar ternyata saya potong kurang kecil) 3. Parut baput, bamer dan kunyit. Potong halus bamboy. Lalu tumis dengan sedikit minyak 4. Masukkan semua bahan 5. Tambahkan air tunggu sampai kentang empuk 6. Tambahkan tepung terigu 7. Selesai siap sajikan dengan nasi lembek ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Reaksi : Khumaira lahap๐Ÿ˜๐Ÿ˜, cuma nasinya kemakan sedikit karna irisan kentang kebesaran buat bibirnya yg mungil๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. #mpasibeef #mpasibeefcurry #beefcurry #mpasi10m #mpasi11m #mpasi9m #mpasidaging #mpasikentang #mpasibayi #mpasibaby #mpasi #mpasihomemade

0

salsabila_nadhifa_azzahra

Bismillah. . Dan sudah diduga. . Ketika bertemu buah lahap masyaAllah. . dek.zahra. . .dek.zahra. . bayi yg hobi maem buah. . ^___^ Bahan : *agar2 plain *air 200 ml *buah naga *buah mangga Langkah : *Larutkan 1/2 sdm agar2 ke dalam 200ml air lalu masak hingga mendidih *Matikan api diamkan sebentar *Potong kecil buah naga (lalu saring ambil airnya) *Potong kecil mangga (lalu saring ambil airnya) *campurkan adonan agar2 dengan buah naga aduk rata lalu masukkan ke cetakan *terakhir siram dengan saos mangga #mpASI9bulan #mpASI9m #mpASI10bulang #mpASIzahra #mpASIagar2Buah #mpASImangga #mpASIhomemade

0

salsabila_nadhifa_azzahra

Bismillah. . Lama tidak upload menu mpASI dek.zahra. . Gimana mau upload kalau akhir2 ini masaknya agak siang terus matangnya. . Itu karena kamu akhir2 ini nempel terus nak pas bo2 ngga mau ditinggal, sholat shubuh jg mst ditilap biar nggak bangun. . Kalau sampai bangun nggak ada orang disampingnya nangis kenceng, kalau bangun km liat ada orang disampingmu km bo2 lagi + kadang senyum2 ketawa.. Hemm. . Akhirnya masaknya jadi lelet kan? ^_^ Sampai di bilang mbah.ibu "Bundamu ki masak ae 2jam lo Ra, selak luwe anake, arep tak ewangi tak masakne gak oleh, bar wi didasarne nyang mejo koyo wong pasaran" ^_^ Ahihihi. . Namanya juga masak dengan cinta ya dek ya? Jadi harus teliti kebersihanyan & step by step masaknya (asli ngeles sedikit hehe) Kalau sudah jadi langsung direbut sama dek.zahra (mau jepret foto dulu ngga sempat, keburu nangis nanti sholehahnya umi) >__< Ini saja tadi penuh perjuangan fotonya (rebutan sama dek.zahra) Jadi ya alakadarnya saja, yang penting bisa buat kenang2an dek.zahra kelak ^^ RALAT ya sayang (usiamu 9m 29d) Hemm sampai salah gitu nulisnya ^^ #mpASI9bulan #mpASI9m #mpASIkabocha #mpASIzahra #mpASIdagingSapi #mpASIbuncis #mpASItomat #mpASI4bintang #mpASIhomemade

0

salsabila_nadhifa_azzahra

Bismillah. . Menu favorit dek.zahra saat proses tumginya. . Masih sensitif anaknya, gampang rewel, seharian gendongan. . Sampai pagi ini saat masak masih tetap minta di gendong, Alhasil saat makanannya sudah matang si bayi malah bo2 lelap sampai jam9. Bangun, mandi, sarapan alhamdulillah tinggal tersisa sedikit (mungkin km benar2 lapar ya nak? Soalnya kemarin2 cuma maem beberapa suap saja terus sudah) alhamdulillah lah ^^ Cepat muncul ya gigi. . Biar dek.zahra maem lahap lagi ^^ #mpASI9bulan #mpASI9m #mpASIjagung #mpASIzahra #mpASIsweetRainbow #mpASIhomemade

0

salsabila_nadhifa_azzahra

Bismillah. . Pagi yang dingin ini menu maemnya di buatin "Perkedel Cinta" saja ya dek.zahra sayang. . Sembari menikmati sejuknya semilir angin pagi ini. . Sebagai ungkapan rasa syukur kita masih diberi sisa umur didunia. . Memang hidup di area pegunungan seperti ini ada kenikmatan tersendiri nak. . Doakan suatu saat kami diberi rizki untuk bisa membuatkanmu rumah di desa juga. . Yang linkungannya kondusif tentunya. . Yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian yang melenakan. . Aaminn. . #mpASI9bulan #mpASI9m #mpASIperkedel #mpASIzahra #mpASIperkedelKentang #mpASIhomemade

0

salsabila_nadhifa_azzahra

Bismillah. . Dek.Zahra sayang hari ini menu buka puasanya dibuatkan pepes tahu ya nak? Lumayan lah habis 1/2 porsi maem. . Mungkin karena efek tumbuh gigi jadi masih belum nyaman maemnya. . Bahan : *tahu putih *telur ayam kampung *wortel Bumbu : *bawang merah (haluskan) *bawang putih (haluskan) *daun bawang (potong kecil2) *kunyit (parut) *daun kemangi (iris tipis) Langkah : *Haluskan tahu *campurkan semua bumbu yang sudah disiapkan (aduk sampai rata) *tambahan telur ke adonan (aduk rata) *bungkus dengan daun pisang *kukus kurleb 45 menit *pepes tahu siap di hidangkan dengan nasi tim Selamat mencoba bunda2 ^^ #mpASI9bulan #mpASI9m #mpASIpepesTahu #mpASIzahra #mpASItahu #mpASIhomemade

0

menu4bintang

Menu 4 bintang 12m+ . Kadang2 kalau Noel udh keliatan bosen makan nasi, mami selalu cari cara baru biar dia mau makan. Ngebaca gelagatnya yg pengen main terus, makin susah aja kalau mau disuruh duduk diam di baby chairnya. Walaupun akhirnya nurut tp hrs drama dulu. Jadinya mami ajak makan lesehan dengan menu yg bukan nasi. Biar dia ga bosen. Mami nya jg bs sambil ngemil dan ngopi (dan pastinya sambil videoin jg๐Ÿ˜‹) . Noel happy aja walopun sesekali salah fokus tetap ke mainan. Tp okelah.. sampe makanan habis dia ga pake drama ..yeayy ๐Ÿ‘ . Menu : Karbo: kentang kukus Prohe: salmon panggang (me: pake teflon aja) Prona: buncis kukus Sayuran: labu siam kukus . . Htc: Bersihkan dan potong2 kenyang, buncis dan labu. Lalu tabur garam, gula, jahe bubuk dan lada bubuk secukupnya. Aduk2.. diamkan sebentar. Panaskan kukusan sampe air mendidih. Lalu masukkan kentang, labu dan buncis. Tunggu sekitar 10 menitan. Cek kematangan... . Salmon yg sudah di blansir dikeluarkan dr freezer ke suhu ruangan. Taburin sdikit garam gula dan lada. Panaskan teflon anti lengket, lalu panggang salmon nya. Ga perlu lama krn salmon sudah di blansir (sudah mateng). Angkat. Sajikan.. . . Sumber @noel.babysong #mpasi #latepostmenu #latepost #mpasi12m+ #mpasibaby12m+ #mpasinoel #mpasisong #songvideo #mpasi9m #mpasi9bulan #mpasi12bulan #mpasi11m #mpasi10m #mpasibaby #mpasiid #mpasiwaho #mpasisehatlezat #mpasiblw #babyleadweaning #babysong #babynoel

1

mommy_khumaira

Nasi Lembek Saus Bolognese๐Ÿ› Bahan 1. Nasi lembek (ambil dari magic com penyet2 langsung selagi panas) 2. Daging sapi 3. Tomat (2 buah besar) 4. Bawang bombay 5. Bawang putih 6. Maizena Carbut : 1. Parut daging sapi lalu cuci bersih 2. Cincang bawang bombay dan bawang putih 3. Parut tomat 4. Tumis bawang bombay dan bawang putih 5. Masukkan daging 6. Masukkan parutan tomat 7. Tambahkan sedikit air dan maizena 8. Selesai sajikan dengan nasi lembek Reaksi : kurang lahap๐Ÿ™, cuma masuk 6 suap. Khumaira memang lagi bosen daging sapi sepertinya apalagi yang di tumis2, soalnya dulu awal bikin lahap banget. Ada kalanya memang anak ga mau makan lahap ya, tetap stay cool sbg mamah ga perlu gelisah gundah gulana... Besok pasti mau makan lagi kok anaknya..๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— #mpasi #mpasibaby #mpasihomemade #mpasinasilembek #mpasi4bintang #mpasisaosbolognese #mpasibolognese #resepmpasi #mpasi10m #mpasi9m #mpasi11m #baby

0

mommy_khumaira

Sup Jagung Double Prohe๐Ÿœ Bahan Karbo : jagung Prona : buncis Prohe : daging sapi, telur Sayur : wortel tomat Buntik : bawang bombay, bawang putih Tambahan : seledri Carbut : 1. Iris buncis dan tomat sesuai kemampuan bayi, Pipil jagung sesuai kemampuan bayi, Iris buntik dan seledri 2. Parut daging sapi dan cuci bersih 3. Kocok telur dan parut tomat 4. Masukkan semua bahan ke dalam slowcooker dan tambahkan air 5. Set 3 jam masak 6. Sajikan hangat dan penuh cinta (sambil bilang "pinterku makaan")๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Reaksi : lahap, Kalau bikin sup pake slowcooker memang empuknya lebih merata jadi gak bikin tutup mulut kalau ketemu tekstur keras. #mpasisupjagung #mpasijagung #mpasidaging #mpasislowcooker #slowcooker #mpasihomemade #mpasidoubleprohe #mpasi4bintang #mpasi4* #mpasi10bulan #mpasi10m #mpasi10month #mpasi9m #mpasi11m

0

mommykio

Cemilan baby A dan mommy nya ๐Ÿ˜† Cemilan mommy nya silky pudding @nutrijell_id , bikinnya super duper gampang, ikutin aza petunjuk dikemasan. Aku kasih popping bubble (bulet2 yang meleleh dimulut) dan rasanya cocok banget. Beberapa orang pada nanyain cara bikinnya gimana, gak nyangka kalau itu pudding instan ๐Ÿ˜ . Untuk cemilan baby A itu agar2 jeruk baby ๐ŸŠJeruk baby diperas ๐ŸŠAgar2 swallow (dikira2 aza ya, aku sekitar 1sdt) ๐ŸŠAir sedikit (optional) Masak sampai mendidih lalu tuang ke cetakan. . Sebelum ini dah pernah juga bikin agar2 yang pake bahan santan dll, tapi cuma makan beberapa sendok terus stop. Ini dimakan sampe ludes ๐Ÿ˜ . Tempat agar2nya beli di @galeri_dapur, lucu ๐Ÿ˜ . #mpasikioly #mpasialami #mpasihomemade #mpasi9m #mpasi10m #mpasiagaragar #mpasiagar2 #mpasiagaragarjeruk #mpasijerukbaby #mpasibuah #mpasisnack #mpasicemilan #homemadempasi

0

resepmpasi_ku

#Repost @noel.babysong โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Menu 4 bintang 12m+ . Kadang2 kalau Noel udh keliatan bosen makan nasi, mami selalu cari cara baru biar dia mau makan. Ngebaca gelagatnya yg pengen main terus, makin susah aja kalau mau disuruh duduk diam di baby chairnya. Walaupun akhirnya nurut tp hrs drama dulu. Jadinya mami ajak makan lesehan dengan menu yg bukan nasi. Biar dia ga bosen. Mami nya jg bs sambil ngemil dan ngopi (dan pastinya sambil videoin jg๐Ÿ˜‹) . Noel happy aja walopun sesekali salah fokus tetap ke mainan. Tp okelah.. sampe makanan habis dia ga pake drama ..yeayy ๐Ÿ‘ . Menu : Karbo: kentang kukus Prohe: salmon panggang (me: pake teflon aja) Prona: buncis kukus Sayuran: labu siam kukus . . Htc: Bersihkan dan potong2 kenyang, buncis dan labu. Lalu tabur garam, gula, jahe bubuk dan lada bubuk secukupnya. Aduk2.. diamkan sebentar. Panaskan kukusan sampe air mendidih. Lalu masukkan kentang, labu dan buncis. Tunggu sekitar 10 menitan. Cek kematangan... . Salmon yg sudah di blansir dikeluarkan dr freezer ke suhu ruangan. Taburin sdikit garam gula dan lada. Panaskan teflon anti lengket, lalu panggang salmon nya. Ga perlu lama krn salmon sudah di blansir (sudah mateng). Angkat. Sajikan.. . . . #mpasi #latepostmenu #latepost #mpasi12m+ #mpasibaby12m+ #mpasinoel #mpasisong #songvideo #mpasi9m #mpasi9bulan #mpasi12bulan #mpasi11m #mpasi10m #mpasibaby #mpasiid #mpasiwaho #mpasisehatlezat #mpasiblw #babyleadweaning #babysong #babynoel

0

mpasibayisehat

Repost By @noel.babysong: "Menu 4 bintang 12m+ . Kadang2 kalau Noel udh keliatan bosen makan nasi, mami selalu cari cara baru biar dia mau makan. Ngebaca gelagatnya yg pengen main terus, makin susah aja kalau mau disuruh duduk diam di baby chairnya. Walaupun akhirnya nurut tp hrs drama dulu. Jadinya mami ajak makan lesehan dengan menu yg bukan nasi. Biar dia ga bosen. Mami nya jg bs sambil ngemil dan ngopi (dan pastinya sambil videoin jg๐Ÿ˜‹) . Noel happy aja walopun sesekali salah fokus tetap ke mainan. Tp okelah.. sampe makanan habis dia ga pake drama ..yeayy ๐Ÿ‘ . Menu : Karbo: kentang kukus Prohe: salmon panggang (me: pake teflon aja) Prona: buncis kukus Sayuran: labu siam kukus . . Htc: Bersihkan dan potong2 kenyang, buncis dan labu. Lalu tabur garam, gula, jahe bubuk dan lada bubuk secukupnya. Aduk2.. diamkan sebentar. Panaskan kukusan sampe air mendidih. Lalu masukkan kentang, labu dan buncis. Tunggu sekitar 10 menitan. Cek kematangan... . Salmon yg sudah di blansir dikeluarkan dr freezer ke suhu ruangan. Taburin sdikit garam gula dan lada. Panaskan teflon anti lengket, lalu panggang salmon nya. Ga perlu lama krn salmon sudah di blansir (sudah mateng). Angkat. Sajikan.. . . . #mpasi #latepostmenu #latepost #mpasi12m+ #mpasibaby12m+ #mpasinoel #mpasisong #songvideo #mpasi9m #mpasi9bulan #mpasi12bulan #mpasi11m #mpasi10m #mpasibaby #mpasiid #mpasiwaho #mpasisehatlezat #mpasiblw #babyleadweaning #babysong #babynoel" (via #InstaRepost @EasyRepost)

6

melisamawar_dr

Mengajarkan hal baik sejak dini . Bekal maksi fadiah Wortel kukus Kacang merah rebus Tahu kukus bumbu kuning Met maksi semuaa๐Ÿ˜Š . Jangan lupa klik link di bio Atau dm yaaah Atau klik ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ . http://bit.ly/tanyadokterku http://bit.ly/tanyadokterku . Untuk registrasi kelas #edukasilangsingonline #kepomas๐Ÿ˜˜ Periode september 2018 #mpasi9m+ #dietsehatdokterfm #dietenakdokterfm #dietkenyangdokterfm #solusilangsingjamannow #caralangsingjamannow #tanyadokterkub.

0

noel.babysong

5

noel.babysong

Menu 4 bintang 12m+ . Kadang2 kalau Noel udh keliatan bosen makan nasi, mami selalu cari cara baru biar dia mau makan. Ngebaca gelagatnya yg pengen main terus, makin susah aja kalau mau disuruh duduk diam di baby chairnya. Walaupun akhirnya nurut tp hrs drama dulu. Jadinya mami ajak makan lesehan dengan menu yg bukan nasi. Biar dia ga bosen. Mami nya jg bs sambil ngemil dan ngopi (dan pastinya sambil videoin jg๐Ÿ˜‹) . Noel happy aja walopun sesekali salah fokus tetap ke mainan. Tp okelah.. sampe makanan habis dia ga pake drama ..yeayy ๐Ÿ‘ . Menu : Karbo: kentang kukus Prohe: salmon panggang (me: pake teflon aja) Prona: buncis kukus Sayuran: labu siam kukus . . Htc: Bersihkan dan potong2 kenyang, buncis dan labu. Lalu tabur garam, gula, jahe bubuk dan lada bubuk secukupnya. Aduk2.. diamkan sebentar. Panaskan kukusan sampe air mendidih. Lalu masukkan kentang, labu dan buncis. Tunggu sekitar 10 menitan. Cek kematangan... . Salmon yg sudah di blansir dikeluarkan dr freezer ke suhu ruangan. Taburin sdikit garam gula dan lada. Panaskan teflon anti lengket, lalu panggang salmon nya. Ga perlu lama krn salmon sudah di blansir (sudah mateng). Angkat. Sajikan.. . . . #mpasi #latepostmenu #latepost #mpasi12m+ #mpasibaby12m+ #mpasinoel #mpasisong #songvideo #mpasi9m #mpasi9bulan #mpasi12bulan #mpasi11m #mpasi10m #mpasibaby #mpasiid #mpasiwaho #mpasisehatlezat #mpasiblw #babyleadweaning #babysong #babynoel

0

noel.babysong

6

tokoabimanyu

Berbagi Resep Menu MPASI Homemade โค . . . Menu 4 Bintang Teri anti-GTM ๐ŸŒŸ nasi organik. Bisa tim atau pakai slow cooker atau rice cooker ya bunda ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ teri medan secukupnya ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ brokoli dan wortel secukupnya ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ kaldu tempe pawon ibun (beli di @tokoabimanyu) ๐Ÿ€ LT: Keju Belcube (beli di @tokoabimanyu) ๐Ÿ€ ELOO Filippo Berio (beli di @tokoabimanyu) . . . Cara: ๐Ÿฝ Panaskan 2sdm ELOO, pakai api kecil. Setelah panas masukan teri yang sudah dicuci. Masak hingga matang, angkat, cincang kecil. Sisihkan. ๐Ÿฝ Rebus brokoli dan wortel kira-kira 3 menit. Angkat, tiriskan, cincang kecil. Sisihkan. ๐Ÿฝ Penyet nasi. Tambahkan keju. Aduk rata. Bagi per porsi ๐Ÿฝ Tambahkan teri dan sayur di masing-masing porsi. Tambahkan juga kaldu tempe untuk prona. ๐Ÿฝ Hidangkan dengan cinta, awali dan akhiri makan dengan doa โค . . . #menumpasi #mpasi9m #resepmpasi #mpasihomemade #resepmudahmpasi #mpasi #mpasijogja #mpasimurah #mpasimudah #tokoabimanyu

1

resepmpasi_ku

#Repost @noel.babysong โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Escampur baby ( tanpa es )๐Ÿ˜‹ Cuma krn susu kedelainya agak dingin aja. Biar semangat nyeruputnya ๐Ÿ’ƒ Abis bingung bikin namanya apa haha... . Bahan: + Kacang hijau + Gula merah + Pepaya + Puding anak rasa stroberi (me: promina) + Susu kedelai + Madu + Kacang almond . . Htc: - masak kacang ijo dgn sedikit gulmer - puding yg sdh dingin dipotong dadu - pepaya jg dipotong dadu - susun toping di gelas/mangkuk/wadah. - dinginkan susu kedelai yg sdh dicampur sedikit madu - boleh tambahkan madu lagi biar lebih manis dan seger - setelah susu kedelai dingin tuang ke dalam toping yg disiapkan di wadah. - tumbuk halus kacang almond taburkan. (Di foto kacang almondnya blm dihaluskan ๐Ÿ˜‰ ) . . Berikan di sela2 main (snack time) biar si kecil semangat. Atau 1 jam setelah makan. ๐Ÿ˜ Yuhuuu.. mantab yaaaa ๐Ÿ˜ . . . #mpasi #mpasinoel #mpasisong #cemilanmpasi #mpasicemilan #madebylove #escampurtanpaes #mamithiyacooking #cemilanmpasi12m #mpasi12m #mpasi12m+ #mpasi9m #cemilanmpasi12m - #regrann #mpasianak #mpasibaby9m+ #mpasi9m+ #mpasibaby9m #mpasi10m #mpasi9m+ #mpasibaby10m #mpasi11m+

1

duniampasi

#Repost @noel.babysong (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป Escampur baby ( tanpa es )๐Ÿ˜‹ Cuma krn susu kedelainya agak dingin aja. Biar semangat nyeruputnya ๐Ÿ’ƒ Abis bingung bikin namanya apa haha... . Bahan: + Kacang hijau + Gula merah + Pepaya + Puding anak rasa stroberi (me: promina) + Susu kedelai + Madu + Kacang almond . . Htc: - masak kacang ijo dgn sedikit gulmer - puding yg sdh dingin dipotong dadu - pepaya jg dipotong dadu - susun toping di gelas/mangkuk/wadah. - dinginkan susu kedelai yg sdh dicampur sedikit madu - boleh tambahkan madu lagi biar lebih manis dan seger - setelah susu kedelai dingin tuang ke dalam toping yg disiapkan di wadah. - tumbuk halus kacang almond taburkan. (Di foto kacang almondnya blm dihaluskan ๐Ÿ˜‰ ) . . Berikan di sela2 main (snack time) biar si kecil semangat. Atau 1 jam setelah makan. ๐Ÿ˜ Yuhuuu.. mantab yaaaa ๐Ÿ˜ . . . #mpasi #mpasinoel #mpasisong #cemilanmpasi #mpasicemilan #madebylove #escampurtanpaes #mamithiyacooking #cemilanmpasi12m #mpasi12m #mpasi12m+ #mpasi9m #cemilanmpasi12m - #regrann #mpasianak #mpasibaby9m+ #mpasi9m+ #mpasibaby9m #mpasi10m #mpasi9m+ #mpasibaby10m #mpasi11m+

3

mpasiid.snack

Made by momy @noel.babysong - Escampur baby ( tanpa es )๐Ÿ˜‹ Cuma krn susu kedelainya agak dingin aja. Biar semangat nyeruputnya ๐Ÿ’ƒ Abis bingung bikin namanya apa haha... . Bahan: + Kacang hijau + Gula merah + Pepaya + Puding anak rasa stroberi (me: promina) + Susu kedelai + Madu + Kacang almond . . Htc: - masak kacang ijo dgn sedikit gulmer - puding yg sdh dingin dipotong dadu - pepaya jg dipotong dadu - susun toping di gelas/mangkuk/wadah. - dinginkan susu kedelai yg sdh dicampur sedikit madu - boleh tambahkan madu lagi biar lebih manis dan seger - setelah susu kedelai dingin tuang ke dalam toping yg disiapkan di wadah. - tumbuk halus kacang almond taburkan. (Di foto kacang almondnya blm dihaluskan ๐Ÿ˜‰ ) . . Berikan di sela2 main (snack time) biar si kecil semangat. Atau 1 jam setelah makan. ๐Ÿ˜ Yuhuuu.. mantab yaaaa ๐Ÿ˜ . . . #mpasi #mpasinoel #mpasisong #cemilanmpasi #mpasicemilan #madebylove #escampurtanpaes #mamithiyacooking #cemilanmpasi12m #mpasi12m #mpasi12m+ #mpasi9m #cemilanmpasi12m - #regrann #mpasianak #mpasibaby9m+ #mpasi9m+ #mpasibaby9m #mpasi10m #mpasi9m+ #mpasibaby10m #mpasi11m+

1

noel.babysong

Escampur baby ( tanpa es )๐Ÿ˜‹ Cuma krn susu kedelainya agak dingin aja. Biar semangat nyeruputnya ๐Ÿ’ƒ Abis bingung bikin namanya apa haha... . Bahan: + Kacang hijau + Gula merah + Pepaya + Puding anak rasa stroberi (me: promina) + Susu kedelai + Madu + Kacang almond . . Htc: - masak kacang ijo dgn sedikit gulmer - puding yg sdh dingin dipotong dadu - pepaya jg dipotong dadu - susun toping di gelas/mangkuk/wadah. - dinginkan susu kedelai yg sdh dicampur sedikit madu - boleh tambahkan madu lagi biar lebih manis dan seger - setelah susu kedelai dingin tuang ke dalam toping yg disiapkan di wadah. - tumbuk halus kacang almond taburkan. (Di foto kacang almondnya blm dihaluskan ๐Ÿ˜‰ ) . . Berikan di sela2 main (snack time) biar si kecil semangat. Atau 1 jam setelah makan. ๐Ÿ˜ Yuhuuu.. mantab yaaaa ๐Ÿ˜ . . . #mpasi #mpasinoel #mpasisong #cemilanmpasi #mpasicemilan #madebylove #escampurtanpaes #mamithiyacooking #cemilanmpasi12m #mpasi12m #mpasi12m+ #mpasi9m #cemilanmpasi12m - #regrann #mpasianak #mpasibaby9m+ #mpasi9m+ #mpasibaby9m #mpasi10m #mpasi9m+ #mpasibaby10m #mpasi11m+

2

melisamawar_dr

Menu maksi si baby... Kentang Putih telur Sedikit parutan keju Kemudian di panggang... . Jadi pengen juga ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . Btw ga harus buat bubur nasi putih lho buat penuhi kebutuhan karbohidrat si kecil.. kentang bisa jadi salah satu pilihan pengganti ๐Ÿ˜Š . Jangan lupa yah, segera registrasi untuk kelas #edukasilangsingonline #kepomas periode september 2018.. Untuk sesi registrasi pertama sisa 5 orang lagi, selamat buat 5 orang yg sudah terdaftar yaaaah ๐Ÿ˜˜ . Klik link di bio atau dm yah Atau klik link ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ . http://bit.ly/tanyadokterku http://bit.ly/tanyadokterku #mpasi9m+ #TanyaDokterku #solusilangsingjamannow #caragemukjamannow #caralangsingjamannow #dietsehatdokterfm #dietenakdokterfm #dietkenyangdokterfm

0

thiyagrag

Escampur baby ( tanpa es )๐Ÿ˜‹ Cuma krn susu kedelainya agak dingin aja. Biar semangat nyeruputnya ๐Ÿ’ƒ Abis bingung bikin namanya apa haha... . Bahan: + Kacang hijau + Gula merah + Pepaya + Puding anak rasa stroberi (me: promina) + Susu kedelai + Madu + Kacang almond . . Htc: - masak kacang ijo dgn sedikit gulmer - puding yg sdh dingin dipotong dadu - pepaya jg dipotong dadu - susun toping di gelas/mangkuk/wadah. - dinginkan susu kedelai yg sdh dicampur sedikit madu - boleh tambahkan madu lagi biar lebih manis dan seger - setelah susu kedelai dingin tuang ke dalam toping yg disiapkan di wadah. - tumbuk halus kacang almond taburkan. (Di foto kacang almondnya blm dihaluskan ๐Ÿ˜‰ ) . . Berikan di sela2 main (snack time) biar si kecil semangat. Atau 1 jam setelah makan. ๐Ÿ˜ Yuhuuu.. mantab yaaaa ๐Ÿ˜ . . . #mpasi #mpasinoel #mpasisong #cemilanmpasi #mpasicemilan #madebylove #escampurtanpaes #mamithiyacooking #cemilanmpasi12m #mpasi12m #mpasi12m+ #mpasi9m #cemilanmpasi12m

3

mpasi_homemade

Alhamdulillah... smoga bisa bermanfaat untuk persiapan MPASInya mom๐Ÿ˜˜ . . . . . Ini BUKU APA YA??? ๐Ÿ’–Mini ENSIKLOPEDIA MPASI SEHAT๐Ÿ’– Buku yang wajib dipunya untuk panduan awal mulai MPASI nih mom๐Ÿ˜˜ Mini Ensiklopedia MP-ASI Sehat Penulis: Tim Admin HHBF Ukuran: 14 x 21 cm Tebal: xvi + 248 hlm Penerbit: PandaMedia SBN: 979-780-800-9 Generasi cerdas tumbuh dari makanan yang sehat.Apakah Anda salah satu yang percaya akan relasi kedua hal itu? Maka, bergabunglah dengan kami. Di grup Homemade Healthy Baby Food, kami percaya bahwa makanan buatan sendiri adalah salah satu Fondasi terbaik bagi si kecil dan keluarga Anda.Tak hanya bercita rasa enak, kami juga mencari tahu tentang manfaat dan kebaikan dalam setiap asupan.Dan, melalui buku ini, kami membaginya dengan Anda. Tak perlu ragu lagi memasak dengan alat-alat sederhana dan bahan yang Anda temukan di rumah. Tak sesulit yang Anda bayangkan, dan yakinlah. Jika Anda memasak dengan cinta, hasilnya pasti penuh cita rasa.Temukan informasi-informasi MP-ASI sehat di buku ini, lalu bersiaplah bertemu generasi cerdas di rumah Anda. Temukan informasi-informasi MPASI sehat di buku ini, lalu bersiaplah bertemu generasi cerdas di rumah Anda : * Puluhan resep menu bintang 4 * Mengenal macam pola MPASI * Mengenal bahan, menyiapkan dan mengolah MPASI * Pentingnya ASI * Manfaat memasak sendiri * MPASI tanpa gula, garam, dan bahan tambahan makanan sintesis * Panduan MPASI WHO * Bumbu Penambah Rasa * Panduan MPASI dengan adaptasi pola food combining * Panduan MPASI dengan pola vegetarian * Baby Led Weaning (BLW) * Mengenal alat tempur MPASI * Mengenal bahan-bahan MPASI * Tips membaca dan memodifikasi resep berdasarkan panduan MPASI WHO . . . ๐Ÿ’•Harga Promo 95.000๐Ÿ’• ---Harga Normal 104.000--- . . Untuk order silahkan langsung DM admin & lengkapi format order berikut yaโ˜บ Nama : No hp : Alamat lengkap : . . #Ensiklopediampasi #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi6m #mpasi7m #mpasi8m #mpasi9m #mpasi10m #mpasi11m #mpasi12m #mpasisehat #mpasibayi #mpasiwho #hhbf #bukumpasi #bukupanduanmpasi #panduanmpasi #penyusunanmpasi #mpasiawal #mpasitunggal #mulaimpasi #ensiklopediampasisehat #miniensiklopediampa

3

chachai0325

MPASI 9m+ Nasi lembek tumis labu โ€ข nasi lembek yg Bru matang โ€ข labu parut โ€ข daging sapi parut โ€ข bawang putih โ€ข UB #mpasi9m #mpasiamera #nasitim #nasitimmpasi #dapurnchai

0

mpasi_bayiindonesia

Terimakasih bunda #Repost @fatanidaul โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Latepost #latepostmpasi MPASI Adreena 9M22D Nasi putih dg tumis ikan tuna yg gurih ๐Ÿ˜ Menu4โญ dan lemak tambahan jg lupa ๐Ÿ‘Œ Review: Adreena maemnya kurang lahap Dilakukan evaluasi mungkin karena waktu itu umi malas bikin nasi putih sampai jd tim dan cuma masak d rice cooker๐Ÿ˜‚ Jadi nasi putih dimasak pakai rice cooker air memang lebih banyak tujuan biar nasi lembek setelah matang langsung dech di tumbuk2 Ehhh trnayata gag lahap adreena & bersisa ๐Ÿ˜ณ Pdahal biasanya umi masak nasi merah/hitam d teflon sampai lembek Its oke, pelajaran berharga adalah jangan malas masak ya umi biar adreena lahap makannya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Photo by abi @david_nurmanto Ud kelar disajikan tanya , di foto dulu gag nih. Wkwkwkwk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Makasiii yaaa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #adreenadaffaalmahyra #adreenampasihomemade #adreenampasi #mpasiwho #mpasi4bintang #mpasihhbf #mpasi4bintanghhbf #mpasibayisehatlezat #mpasi9bulan #mpasi9bulan22hari #mpasi9m #mpasi9m22d #berbagimenumpasi #berbagiresepmpasi

0

babyqubabyshopp

ELLE & VIRE UNSALTED BUTTER Rp.6.500/pcs . Butter ini disarankan untuk membuat MPASI baby 6+ agar menambah aroma makanan dan sebagai lemak tambahan yang sehat yg dibutuhkan oleh bayi. . Tanpa garam Sangat lembut dan enak Cocok untuk olesan roti, menumis, serta untuk bahan MPASI . BPOM RI 1cup bisa untuk 2/3x pakai! . #unsaltedbutter #unsalted #unsalted #ellevire #ellevirebutter #kejubayi #mpasi12m #mpasi9m #mpasi6m #mpasi24bulan #mpasi12month #menumpasi #idempasi #bahanmpasi #bahanmpasibayi #unsaltedbuttermurah #tempatmpasi #alatmpasi #kejumpasi #buttermpasi #ubmpasi #mpasihomemade #mpasibayisehat - #regrann - #regrann - #regrann - #regrann

2

meiza92

belut bumbu kuning,,, Alhamdulillah agha suka,,, Bahan= Butternut squash Tofu Kacang panjang Tomat Belut Ati Wortel Daun bawang Bumbu halus: Duo bawang Sedikit jahe Kunyit, Bumbu cemplung: Lengkuas Daun salam Cara: Tumis bumis bumbu halus stelah harum masukkan bumbu cemplung,, lalu masukkan belut n ati yg sudah di rebus terlebih dahulu,, aduk rata tambah kan air tunggu mendidih masukkan butternut squash n tofu,stelah agak empuk masukkan sisa bahan masak hingga matang,, Sajikan,, Sngaja q pake jahe biar ga amis banget #mpasirumahan #mpasimenu4bintang #mpasimudah #mpasiwho #mpasibergizi #mpasisehatalami #Mpasi #mpasianak #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasi9month #mpasi9bulan #mpasisehat #mpasisederhana #mpasi9m

1

shartika.soegianto

Ok cerita sedikit ya ๐Ÿ˜Š mumpung mami lg rajin, kemarin2 sempat sih posting d story beberapa menu makan lala ๐Ÿ˜ dan kebetulan hari ini smpet fotoin makan lala ๐Ÿ˜ . โ˜† Kasi makan anak memang gampang2 susah ya, kemarin2 sempet males makan terus mami masakin macam2 mulai dari nasi tim kuah, bubur, nasi biasa, ganti2 lauk dan sayur, alhamdulillah mau maksain makan smpe skrng lahap lg makannya ๐Ÿ˜ jd tiap pagi mami semangat masaknya ๐Ÿ˜™ โ˜† kadang suka ada yg usil juga katanya ribet banget segala2 d masak, pdhal udah ada yg instan banyak d supermarket, itu pilihan masing2 ibu ya mau d kasi bubur instan atau d masakin, kalo aku sih lebih seneng masak sendiri lebih terjamin mulai dari gizi dllnya, bervariasi jg, apa lg kalo anaknya seneng sm makanan buatan kita ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ lagian banyak waktu untuk anak kok ๐Ÿ˜Ž . ___ Ini mami masakin nasi tim pumpkin kesukaannya lala, mami masak agak berair, lg males ngunyah anaknya ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘ krna lagi tumbuh gigi kali ya ๐Ÿค— . ๐Ÿœ : Nasi tim pumpkin___ ๐Ÿ“† : 12.08.2018 โฐ : Pagi-sore (siang buah dan biscuit) ๐Ÿฝ : porsi 9 sdm (kadang lebih klo anaknya masih minta ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ฒ kadang kurang jg krna gak abis makannya ๐Ÿ˜) ๐Ÿฅ˜: Bahan-bahan โ˜† Prohe : Ikan Patin ๐ŸŸ( Kebetulan setiap hari daging dan ikan selalu ada d lemari es ๐Ÿ˜˜, Baca juga di artikel kalau ikan patin kandungan gizinya gak kalah sama ikan salmon, bahkan lebih bagus ikan patin ๐Ÿ˜Š) โ˜†โ˜†Prona : Kacang navy ๐Ÿฅœ( adanya ini di lemari es ๐Ÿ˜) โ˜†โ˜†โ˜† Karbo : Nasi ๐Ÿš โ˜†โ˜†โ˜†โ˜† Sayur : Wortel dan pumpkin ๐Ÿฅ•๐ŸŽƒ Aromatik : salam, sereh, baput, bamer, seledri (kesukaan lala) ๐Ÿƒ ๐Ÿฅ˜ : Cara memasak 1. Cuci bersih semua bahan 2. Buang kulit ikan patin dan ambil dagingnya => cincang halus 3. Parut pumkin, wortel, baput, bamer 4. Cincang kacang navy sampai halus. 5. Campurkan nasi, ikan cincang, wortel, pumpkin, kacang navy, dan bumbu aromatik beri air secukupnya 6. Masak hingga air menyusut 7. Hidangkan dengan โค๐Ÿ˜˜( alhamdulillah makan pagi lahap & abiss) . Simple kan? ๐Ÿ˜ Note : No gula dan garam ya mommy ๐Ÿ˜˜ . #mpasi #mpasi.id #menumpasi #mpasi9m+

4

mpasi_homemade

Alhamdulillah... smoga bisa bermanfaat untuk persiapan MPASInya mom๐Ÿ˜˜ . . . . . Ini BUKU APA YA??? ๐Ÿ’–Mini ENSIKLOPEDIA MPASI SEHAT๐Ÿ’– Buku yang wajib dipunya untuk panduan awal mulai MPASI nih mom๐Ÿ˜˜ Mini Ensiklopedia MP-ASI Sehat Penulis: Tim Admin HHBF Ukuran: 14 x 21 cm Tebal: xvi + 248 hlm Penerbit: PandaMedia SBN: 979-780-800-9 Generasi cerdas tumbuh dari makanan yang sehat.Apakah Anda salah satu yang percaya akan relasi kedua hal itu? Maka, bergabunglah dengan kami. Di grup Homemade Healthy Baby Food, kami percaya bahwa makanan buatan sendiri adalah salah satu Fondasi terbaik bagi si kecil dan keluarga Anda.Tak hanya bercita rasa enak, kami juga mencari tahu tentang manfaat dan kebaikan dalam setiap asupan.Dan, melalui buku ini, kami membaginya dengan Anda. Tak perlu ragu lagi memasak dengan alat-alat sederhana dan bahan yang Anda temukan di rumah. Tak sesulit yang Anda bayangkan, dan yakinlah. Jika Anda memasak dengan cinta, hasilnya pasti penuh cita rasa.Temukan informasi-informasi MP-ASI sehat di buku ini, lalu bersiaplah bertemu generasi cerdas di rumah Anda. Temukan informasi-informasi MPASI sehat di buku ini, lalu bersiaplah bertemu generasi cerdas di rumah Anda : * Puluhan resep menu bintang 4 * Mengenal macam pola MPASI * Mengenal bahan, menyiapkan dan mengolah MPASI * Pentingnya ASI * Manfaat memasak sendiri * MPASI tanpa gula, garam, dan bahan tambahan makanan sintesis * Panduan MPASI WHO * Bumbu Penambah Rasa * Panduan MPASI dengan adaptasi pola food combining * Panduan MPASI dengan pola vegetarian * Baby Led Weaning (BLW) * Mengenal alat tempur MPASI * Mengenal bahan-bahan MPASI * Tips membaca dan memodifikasi resep berdasarkan panduan MPASI WHO . . . ๐Ÿ’•Harga Promo 95.000๐Ÿ’• ---Harga Normal 104.000--- . . Untuk order silahkan langsung DM admin & lengkapi format order berikut yaโ˜บ Nama : No hp : Alamat lengkap : . . #Ensiklopediampasi #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi6m #mpasi7m #mpasi8m #mpasi9m #mpasi10m #mpasi11m #mpasi12m #mpasisehat #mpasibayi #mpasiwho #hhbf #bukumpasi #bukupanduanmpasi #panduanmpasi #penyusunanmpasi #mpasiawal #mpasitunggal #mulaimpasi #ensiklopediampasisehat #miniensiklopediampa

3

mpasi.babyshark

Sama seperti org dewasa, anak bayi pun butuh sesuatu yg gurih dalam cita rasa makananya. Tanpa MSG/micin pun sebernya masakan udah bisa gurih secara alami, asal bumbu dan cara masak nya bnr. . . Seperti bawang putih, bisa menambah gurih dg aromanya. Tanpa garam pun sebenernya bawang putih aja udah cukup . . Lalu bawang bombay, bisa membuat rasa manis dg alami. Daun bawang, seledri, wortel juga bisa jd bumbu gurih alami dalam proses memasak sayur . . Krn lidah bayi masih "original", ada baiknya mulai umur 6 bulan sampe 12 bulan, sebaiknya tanpa perasa dulu. Kl pun mau pake perasa, tentu dg takaran yg sedikit banget๐Ÿ˜ƒ . . Masih ada yg mo ditanyain? Lanjut di komen ya ๐Ÿ˜ . . #cateringmpasiharian #mpasibandung #mpasihomemade #mpasirumahan #cateringmpasibandung #mpasi9m #mpasi10m #mpasimudah #resepmpasi #resepmpasi6m

3

meiza92

Bubur manado ala2 buat baby algha Bahan: Beras Butternut squash potong2 Bayem potong2 Daun bawang sledri (iris2) Jagung (pipil) Baput(cincang) Sere(geprek) Ayam potong2 Tuna potong2 Cara buat: Masak beras setelah stengah matang masukkan butternut Tumis bawang dan serai, masukkan ayam dan ikan sampai setengah matang,,, Setelah itu masukkan tumisan kedalam bubur,,,masukkan jagung, setelah air menyusut n bubur mau matang masukkan daun bawang sledri dan bayam,, masak sampai matang... Sajikan dengan bubuk tempe,,, Karna ini untuk baby jd bahan disesuaikan saja,karna kami lagi dtempat mama q jadi pakai bahan yang ada cuma bawa butternut saja dari rumah xixixi ,untuk baby rawan sembelit lebih baik di mix dengan yang rendah serat supaya tidak sembelit,, cukupi asuman minumnya juga,,, Resep smua pake jurus kira2 saja ya mom,, Sisanya buat mama nya tggal tambah sambal n kecap asin,,, #mpasirumahan #mpasimenu4bintang #mpasimudah #mpasiwho #mpasibergizi #mpasisehatalami #Mpasi #mpasianak #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasi9month #mpasi9bulan #mpasisehat #mpasisederhana #mpasi9m #mpasi

2

resepmpasi.id

kroket tempe ayam wortel by @radinkanuh . โคsatu kentang besar direbus sampai matang, lumatkan, campur dengan kaldu bubuk buat bayi sedikit โค60gr daging ayam direbus, lalu dihaluskan/blender, masukkin ke adonan kentang โค30gr wortel direbus, lalu dihaluskan/blender, masukin ke adonan kentang โคaduk-aduk sambil tambahkan terigu sampai ga lembek-lembek amat dan lumayan bisa dibentuk (kalo sampe beneran ga lembek nanti jatohnya keras) โคcemplungin ke telor kocok โคcemplungin ke tepung panir, beli atau bikon sendiri lebih bagus (tepung panir bisa dibuat sendiri dengan cara memanggang roti tawar sampai garing lalu dibubukkan) โคmasukkin ke freezer biar agak set, ga lembek-lembek amat โคgoreng di coconut oil (atau minyak apa aja boleh, tp ga sarankan minyak sawit, hehee) . #resepmpasiid #babygirl #babyheadband #headbandbayi #pejuangasi #ootdbaby #mpasi #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasi9bulan #resepmpasi #resepmpasi9bulan #mpasi9m #mpasiwho #mpasimenu4bintang #mpasimenubintang4 #menubintang4 #menu4bintang #mpasisehat #mpasibayisehat #tipsmpasi #tipsmpasibayi #bkids_2017 #ootdindokids #cutebaby #cutebabygirl #bayi #bayilucu

9

anggitadarapamungkas

Mau cerita dikit.. Buk Ibuk jangan sensi dolo yaaa.. Trus banding2in sama anaknya sendiri.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜ Bulan ini saya aja kaget .. prediksi ni anak pling sama naik +/-200gr.. Taunya naiknya mayan boo ampir 600gr.. Padahal kan ni anak sempet GTM.. Emang sii ga GTM parah masuknya ke KNM kali yaaa.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Jadi kok bisa ya.. Buat buk ibuk yg bernafsu ngejar BB anak.. Ngasih makan double karbo & prona itu ngaruh yaa di doi.. Plus lemak tambahannya.. Nah kalau lemak tambahannya ini, kemarin sempet agak sering masak2 tumisan gitu pakai eloo .. Dan emang aroma dan rasa guriiiihnya keluar bgt walau tanpa gulgar.. Yang bikin anak nafsu bgt ngejar makanan.. nyampe suka ngrengek kalau blum masuk mulut dia..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Nahhh.. Makanan2nya jg gampang kok yg double2 itu.. Tinggal kasi bubur polos/ nasi sm berkedel kentang isi daging cincang + brokoli atau sayur apa aja, di blend lg sama telur.. Ringkas .. wangi.. gurih dan haidar sii lahap yaa.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Kalau yg lain2 sii kaya bikin sop ikan.. tapi butiknya di tumis dulu dan kasi dehh di kuahnya itu kaldu atau kocokan telur (niatnya bikin serabut telur tp selalu gagal).. Selamat mencoba yaa.. Dan jgn terlalu ngarepp aja buk ibuk.. Selooooowwww.. Yg penting anak sehat aktif yaa kaan.. #sharingiscaring #sharingmpasi #mpasihomemade #mpasi #mpasi8m #anakgtm #gtm #antigtm #mpasi9m #bbanak #bbidealanak

5

meiza92

0

azmyakaldubayi

PRICE LIST . . โœ” Kaldu Ayam Kampung (netto 50gr) : Rp 43. 000 โœ” Kaldu Sapi (netto 50gr) : Rp 43.000 โœ” Kaldu Udang (netto 45gr) : Rp 43.000 โœ” Kaldu Salmon (netto 50gr) : Rp 60.000 โœ” Kaldu Teri (netto 45gr) : Rp 50.000 โœ” Bubuk Tempe (netto 65gr) Rp 13.000 . . โœ”๏ธ Kaldu Jamur (netto 50 gr) Rp 43.000 . . more info 085794286566 #kalduhomemade #kalduayam #kaldusapi #kalduudang #kaldusalmon #kalduteri #kaldutempe #kalducimahi #kaldumpasi #kaldumpasicimahi #kaldumpasibandung #kaldubandung #mpasi #GTM #mpasi6m #mpasi7m #mpasi8m #mpasi9m #mpasi10m #mpasi11m #mpasi12m #toddler

2

destirahayou

Hotelmya nyambung mol. Kamarnya satu lantai sama carefour. Ga ribet nyari bahan mpasi. #kubahagia #mpasianin #mpasi9m #nasitim #timhore

1

mpasi_bidansahabatku

Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah SWT, kami hanya lah manusia biasa yg masih penuh dengan kelemahan. . . Semoga hasil karya kami dapat benar2 bermanfaat bagi para bunda semuanya ya. . . Yg mo order buat paket naikin bb masih bisa ya mom. Minggu ini sisa 3 slot lg ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ . . Khusus BANDUNG dan KOTA CIMAHI ya . . #cateringbayi #cateringmpasi #cateringmpasibandung #makananbayi #makanansehat #mpasisehat #buburbayi #cateringharian #cateringanak #mpasibandung #mpasijakarta #mpasi9m #mpasi10m

64

mpasi.babyshark

Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah SWT, kami hanya lah manusia biasa yg masih penuh dengan kelemahan. . . Semoga hasil karya kami dapat benar2 bermanfaat bagi para bunda semuanya ya. . . Yg mo order buat paket naikin bb masih bisa ya mom. Minggu ini sisa 3 slot lg ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ . . Khusus BANDUNG dan KOTA CIMAHI ya . . #cateringbayi #cateringmpasi #cateringmpasibandung #makananbayi #makanansehat #mpasisehat #buburbayi #cateringharian #cateringanak #mpasibandung #mpasijakarta #mpasi9m #mpasi10m

48

mpasi_homemade

๐Ÿ“š350 RESEP MPASI & MAKANAN SEHAT UNTUK ANAK๐Ÿ“š . . . Penulis: Ayu Kharie & Tim Dapur Demedia Ukuran: 15 x 23 cm Tebal: 376 hlm Penerbit: Demedia Pustaka ISBN: 978-979-082-289-4 Saat bayi berusia enam bulan, kita harus memberinya makanan tambahan. Ini karena susu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Bayi membutuhkan asupan lebih dari sekedar susu, yaitu makanan tambahan. Makanan tambahan yang sehat untuk para bayi adalah yang terbuat dari bahan-bahan segar dan alami, serta tidak mengandung bahan aditif. Bahan-bahan itu didapat dari aneka buah, sayur, dan protein seperti teur, kaldu hingga daging yang dihaluskan. Ketika bayi makin bertambah besar dan mulai memasuki dunia kanak-kanak, kebutuhannya akan nutrisi kian bertambah. Makanan yang sehat, alami, dan memiliki kompisisi gizi yang cukup akan sangat baik untuk menunjang pertumbuhan mereka. Dengan kata lain, untuk mereka makan bukan hanya untuk sekedar kenyang, namun lebih pada pemenuhan kebutuhan pertumbuhan yang berkualitas. 350 resep makanan dalam buku ini diperuntukkan bagi para orang tua yang ingin memberi asupan makanan terbaik untuk anak-anak mereka. Mulai masa pemberian MPASI hingga mereka memasuki usia sekolah. . . HARGA NORMAL 145.000. ๐ŸทHARGA PROMO 140.000๐Ÿท . Fix order silahkan DM & lengkapi format order berikut Nama : No hp: Alamat lengkap (kelurahan, kecamatan, kode pos) : Order & jumlah : . . mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi6m #mpasi7m #mpasi8m #mpasi9m #mpasi10m #mpasi11m #mpasi12m #mpasisehat #mpasibayi #mpasiwho #hhbf #bukumpasi #bukupanduanmpasi #panduanmpasi #penyusunanmpasi #mpasiawal #mpasitunggal #mulaimpasi #350resepmpasidanmakanansehatuntukanak #350resepmpasi #bukuresepmpasi #promotempasihomemade #mpasihomemade

3

ezhali27

Stik kentang tanpa keju. Gara2 bocah ngadat, bangun tidur emak nya gak ada, jadi lupa masukin keju aja saya.. ๐Ÿ˜’๐Ÿ˜’ #kentang #keju #stik #stikkentangkeju #mpasi #mpasihomemade #mpasi9m+ #elfahreza #mpasiezha #boy #son

0

duniampasi

#Repost @margaretta_rambu (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป Pizza nasi udang . Bahan: Nasi 5 sdm Telur 1 buah Udang diblender Bawang putih diparut Keju diparut Oyong diiris tipis2 (wortel bisa juga) Daun bawang . Cara: - Udang ditumis dengan bawang putih - Nasi campur dengan semua bahan, lalu masukkan tumisan udang. - panggang diatas teflon dengan api super kecillllll,dibentuk melingkar. - kurang lebih 10-15 menit, dibalik. - matang..tinggal dipotong dan disajikan. . #ceritampasinaomi #sharingbabynaomi #mpasi9m+ #mpasihomemade #mpasirumahan #ayompasirumahan

0

mpasibayisehat

Repost By @margaretta_rambu: "Pizza nasi udang . Bahan: Nasi 5 sdm Telur 1 buah Udang diblender Bawang putih diparut Keju diparut Oyong diiris tipis2 (wortel bisa juga) Daun bawang . Cara: - Udang ditumis dengan bawang putih - Nasi campur dengan semua bahan, lalu masukkan tumisan udang. - panggang diatas teflon dengan api super kecillllll,dibentuk melingkar. - kurang lebih 10-15 menit, dibalik. - matang..tinggal dipotong dan disajikan. . #ceritampasinaomi #sharingbabynaomi #mpasi9m+ #mpasihomemade #mpasirumahan #ayompasirumahan" (via #InstaRepost @EasyRepost)

9

mpasiid.snack

Made by momy @margaretta_rambu - Pizza nasi udang . Bahan: Nasi 5 sdm Telur 1 buah Udang diblender Bawang putih diparut Keju diparut Oyong diiris tipis2 (wortel bisa juga) Daun bawang . Cara: - Udang ditumis dengan bawang putih - Nasi campur dengan semua bahan, lalu masukkan tumisan udang. - panggang diatas teflon dengan api super kecillllll,dibentuk melingkar. - kurang lebih 10-15 menit, dibalik. - matang..tinggal dipotong dan disajikan. . #sharingbabynaomi #mpasi9m+ #mpasihomemade #mpasirumahan #ayompasirumahan

0

margaretta_rambu

Pizza nasi udang . Bahan: Nasi 5 sdm Telur 1 buah Udang diblender Bawang putih diparut Keju diparut Oyong diiris tipis2 (wortel bisa juga) Daun bawang . Cara: - Udang ditumis dengan bawang putih - Nasi campur dengan semua bahan, lalu masukkan tumisan udang. - panggang diatas teflon dengan api super kecillllll,dibentuk melingkar. - kurang lebih 10-15 menit, dibalik. - matang..tinggal dipotong dan disajikan. . #ceritampasinaomi #sharingbabynaomi #mpasi9m+ #mpasihomemade #mpasirumahan #ayompasirumahan

5

rrinjani

Hi Mommys! Jangan bosen-bosen aku share tentang MPASI ya. IG selain aku jadiin tempat sosialisasi aku jadiin album pribadi juga, hahaha. kapan lagi bisa quality time sama zayk di umurnya yg sekarang kalo ngga sekarang juga? Minggu ini aku mau bikin Tim Sapi 4Bintang & Oat Fruit Ok letโ€™s made mom๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ . ๐Ÿฅ— Karbo : Kentang,Jagung ๐Ÿฅ— Protein Hewani : Daging Sapi ๐Ÿฅ— Protein Nabati : Kacang Merah ๐Ÿฅ— Sayuran : Wortel,Bayam merah,Baby Pakcoy & Brokoli ๐Ÿฅ— Buah : Strawberry, Jeruk Baby, Dragon Fruit & Mangga Cara Membuat Oat Fruit : . ๐Ÿฅฃ 5sdm Rolled Oat (Red Bob Mill) + air secukupnya masak dg api kecil sampai mengental ( texture bubur ) tambahkan strawberry dan mangga yg sudah di parut menggunakan parutan keju & tambahkan potongan dadu dragon fruit mangga dan buah lain ( pilihan karena 9+ baby sudah mulai finger food ) terakhir peras jeruk baby di atas semua bahan. Sajikan dengan Bismillah & Cinta ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿป๐Ÿ’™ . Cara Membuat Tim Sapi 4 Bintang : . ๐Ÿฅฃ maap sebelumnya karena minggu ini mami akan menjadi toyib jadi aku share minggu ini masak menggunakan slow cooker supaya lebih praktis. Next aku akan masak Mix Rice Out Porridge menggunakan panci & minyak zaitun di api untuk cara masak itu sendiri bebas ya mommy kalau yg akan aku share sekarang menggunakan sc. Fyi, untuk kacang merah aku udh kukus dari sebelumnya ya mom. masukan semua bahan di atas set slow cooker di menu low diamkan biasanya aku jam 22:00 s.d 05:00 pagi Siap & sajikan, tambahkan protein nabati tambahan dgn keju & tambahkan sedikit abon salmon Jangan lupa Awali dgn Doa makan, biasakan baby kita denger doa makan itu spt apa agar tersimpan di memory otak nya. Akhiri dengan Doa selesai makan dan air putih ya mom. Reaksi : Lahap gak tersisa. #MPASI #MPASI9M+

0

siti_romlah91

Sejak menu tunggal Ai memang suka udang Hari ini masakin udang buat Ai, Alhamdulillaah Ai mau, kalau gak segera di suapin protes gitu, dia ๐Ÿ˜… Tapi maunya di gadoin, Ai gak mau maem sama nasi tim nya ๐Ÿ˜ช Gak apa2 lah, Ai hari ini memang lagi kurang sehat ๐Ÿ™‚ . ๐Ÿฒ Bubur tim tumis udang sayur ๐Ÿฒ Bahan : โœ”๏ธ๏ธ Beras putih โœ”๏ธ Udang (potong kecil2) โœ”๏ธ Buncis (iris tipis2) โœ”๏ธ Brokoli (cacah) โœ”๏ธ Sawi hijau (iris) โœ” Bawang merah (cincang) ๏ธ โœ”๏ธ Bawang putih )(cincang) โœ”๏ธ Kaldu ayam bubuk โœ”๏ธ EVOO & UB (untuk menumis) Cara buat : ๐Ÿ”ช Cuci bahan2 di air mengalir ๐Ÿ”ช Masak beras putih dgn cara di tim ๐Ÿ”ช Panaskan UB di teflon, tumis duo bawang ๐Ÿ”ช Masukkan udang, sambil di aduk - aduk ๐Ÿ”ช Tambahkan air secukupnya ๐Ÿ”ช Masukkan buncis, brokoli dan sawi ๐Ÿ”ช Tambahkan kaldu bubuk ๐Ÿ”ช Masak hingga air menyusut Sajikan. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š #Mpasi #mpasihomemade #mpasisehat #mpasienak #mpasiAisyul #resepmpasihomemade #mpasiWHO #Mpasi9m #tipsmpasi #masakmpasi #Mpasi10mo

1

dapurmama_finisha

#Nasi sop bola-bola ayam udang # ๐ŸŒŸnasi putih coklat ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ ayam + udang ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸwortel + kentang -siapkan wortel & kentang yg sudah di parut pakai parutan keju -cincang dada ayam dan udang, campurkan dgn daun prei dan duo bawang , tambahkan sdikit tepung beras utk perekat dan bentuk bola2 lalu kukus skitar 15 menit. -masak air dan masukkan duo bawang, daun prei dan seledri. Jika sudah mendidih tambahkan wotel,kentang dan bola2 ayam udang yg sdah dikukus. -utk diatas 1 thn bsa tambahkan gulgar. -jika sudah mendidih.. tunggu suhu hangat dan sajikan dgn bubur nasi hangat tabur chia seed. Reaksi azka suka sekali sayur sop selalu jd favorit dia ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜ #Mpasi9M #MpasiHomemade #MpasiSehat

2

babympasi

By mom @zoeysfooddiary โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Hari ini cobain resep banana crumblenya @kuehshaira yummy enak dan wangi banget! Bahan2: ub, pisang, lemon/jeruk nipis, aku tambahkan madu juga, tepung terigu Cara masak: panaskan ub dan masukkan pisang yg ssh dihaluskan. Tambahkan madu dan air lalu masak hingga mengental. Masukkan adonan ke wadah tahan panas. Siapkan crumble (ub dan beberapa sendok tepung diremas2 sampai berbulir2) lalu ditaburkan keatas pisang dan panggang dalam oven +- 30 menit. Enak dan wangi banget! Followโคต๏ธโคต๏ธโคต๏ธ @babympasi @babympasi @babympasi #babympasi #homemadebabyfood #babyfood #mpasi #mpasirumahan #menumpasi #babyfoodideas #mpasi8m #mpasi9bulan #mpasi9m #makananbayi #healthybabyfood #menublw #blwid #blwteamid #mpasitravelling #mpasi12bulan #mpasi12m #mpasi13bulan #mpasi13m #mpasi14bulan #mpasi14bln #mpasi15bulan #mpasi15bln #mpasi16bulan #mpasi16bln #dapurmacan #bananacrumble #mpasi17bulan

1

ezhali27

0

ike_ciptorini

Cooking oat with vegetable Bahan : Double Karbo : Oat + jagung Prohe : kuning telur Prona : buncis Sayur : brokoli Bumbu aromatik : duo bawang + oregano Lt : margarine (blueband) How to cook : * cuci bersih semua bahan, iris dadu buncis dan brokoli, parut jagung dengan parutan keju. * tumis duo bawang dengan margarine hingga harum, masukan irisan buncis kemudian tambahkan air +/- 100ml. * masukan dua sendok oat dan parutan jagung, taburkan oregano aduk2 hingga mengental menjadi bubur. * rebus telur di panci terpisah hingga matang, ambil kuning telurnya (oposional) * tambahkan keju, (bisa dimasak sekaligus dengan oat, bisa juga untuk taburan) * sajikan dengan Basmallah dan penuh ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• Rx : Baby khonsa syuka, makan dengan happy dan semangat sekali buka mulutnya, sambil bercanda sedikit saat makan.๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Sehat selalu anak umi abi.๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #diarimpasibabykhonsa #mpasi9m+ #mpasiwho #menu4bintang #mpasihomemade

0

babympasi

Menu mpasi made by mommy @daraadarr - Nasi kepal sehat ๐Ÿ˜‰ Bahan: ๐ŸŒŸ5 sdm nasi ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸUdang + telor yampung ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸWortel + labu siam Daun prei + keju belcube + UB + evoo+chia seed Cara masak: -Kukus sayuran yg sudah di parut dan udang. -Kukus lg sebentar nasinya dgn daun prei yg diiris tipis (kl sya td krn nasinya uda dingin jd sya angetin bentar supaya mudah dibentuknya) -orak arik telor dgn evoo dan bluband dikit( sisihkan) - cincang udang dan campurkan smua bahan dalam satu wadah. Aduk dan tambahkan UB dan kejunya. - bentuk kepalan dan bagi utk 2 porsi pagi dan sore. -sajikan dgn taburan chia seed. Menu baru utk azka dan reaksinya azka lahap bgt krn rasanya gurih2 wangi gt ๐Ÿ‘Œ sajikan dengan penuh โค Follow โคตโคตโคต @babympasi @babympasi @babympasi #Mpasi9M #mpasisehat #babympasi #MpasiHomemade

2

dapurmama_finisha

Menu azka hari ini.. ๐ŸŒŸnasi + beras coklat ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ hati ayam ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ pokcoy + tomat -kukus pokcoy dan hati ayam -siapkan cincang halus duo bawang+ daun prei +bombay -tumis pakai evoo+UB+bluband setelah panas masukkan cincangan bawang dan tumis hingga wangi setelah itu baru masukkan hati ayam yg sudah dikukus, tambahkan sedikit air.(bisa ditambahkan sedikit gulgar) -tunggu sampai mendidih dan sajikan โค Cara yg sama utk masak cah pokcoy nya yaa.. Sajikan selagi hangat .. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜˜ #Mpasi9M #mpasisehatlezat

4

happyparenting.id

Terimakasih atas sharing resepnya ๐Ÿ˜Š @daraadarr - Nasi kepal sehat ๐Ÿ˜‰ Bahan: ๐ŸŒŸ5 sdm nasi ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸUdang + telor yampung ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸWortel + labu siam Daun prei + keju belcube + UB + evoo+chia seed Cara masak: -Kukus sayuran yg sudah di parut dan udang. -Kukus lg sebentar nasinya dgn daun prei yg diiris tipis (kl sya td krn nasinya uda dingin jd sya angetin bentar supaya mudah dibentuknya) -orak arik telor dgn evoo dan bluband dikit( sisihkan) - cincang udang dan campurkan smua bahan dalam satu wadah. Aduk dan tambahkan UB dan kejunya. - bentuk kepalan dan bagi utk 2 porsi pagi dan sore. -sajikan dgn taburan chia seed. Menu baru utk azka dan reaksinya azka lahap bgt krn rasanya gurih2 wangi gt ๐Ÿ‘Œ @mpasi.id sajikan dengan penuh โค #Mpasi9M #mpasisehat #MpasiHomemade

0

itsmissvie

(Dat 334) . Hello everybody,it's menu for today.. Pagi2 Daddy udh siap brgkat(katanya takut macet) akhirnya Mom & Cannon lngsung blanja& masak.. Biasanya sih pagi breakfast sereal/oat/yg ringan2 lah,tp iseng aja ini masak buat sehari ternyt emang gak bisa pagi makan berat,gak abis๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ tp siangnya lahap๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Apalagi kmrin seharian ujan terus,udara dingin bikin yg anget2 deh.. "Mackerel Soup" ๐Ÿณwortel parut dgn parutan keju ๐Ÿณbayam cincang halus ๐Ÿณtahu sutra,remas spy halus ๐Ÿณmackarel cuci bersih,cincang halus ๐Ÿณbawang putih geprek,cincang โ€ขNasi masak dgn #slowcookertakahi (atau blender dgn sdkt kuah kaldu sampai tekstur yg diinginkan) โ€ขTumis bawang putih dgn evoo sampai harum,lalu masukan ikan. Oseng sebentar lalu tambahkan kuah kaldu/air secukupnya. โ€ขJika sdh mendidih masukan tahu,wortel,bayam . . #mommycannonrecipe #babymeal #babyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi10m #mpasi9m #mpasi8m #mpasi7m #mpasi6m #mpasibayi #bkids_menuanak_2016 #menuanak #menuanaksehat #menurumahan #mpasianak

0

itsmissvie

(Day 333) . "Vegetable Macaroni Schotel" ๐ŸณKentang,rebus sampai empuk lalu hancurkan sampai lumat ๐ŸณMacaroni rebus sampai matang/sampai lembek,jika kurang empuk bisa blender. Sisihkan di wadah tahan panas(sy pakai mangkuk besi) ๐Ÿณwortel,kacang polong,jagung,buncis potong kecil2 ๐ŸณDaging ayam giling+kuah kaldu ๐ŸณBawang putih geprek,cincang halusq ๐ŸณKeju parut,telor ayam kampung kocok lepas Tumis bawang putih dgn UB sampai harum,lalu masukan daging ayam. Setelah matang tambahankan air kaldu,bumbui dgn onion powder. Jika sdh mendidih masukan semua sayuran&kentang,tunggu sampai air agak menyusut. Susun dalam mangkuk besi pertama makaroni beri parutan keju,lalu tumisan daging&sayuran + terakhir taburi keju lagi & telor ayam kocok lepas. Kukus 15-20 menit . Nyam...nyam..nyam... rebutan sama mommy๐Ÿ˜๐Ÿ˜bisa jg dimkn org dewasa,kl mau lbh sedep tambahi blackpaper๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘๐Ÿผ . . #mommycannonrecipe #babydaily #mpasi10m #mpasi9m #mpasi8m #mpasi7m #mpasi6m #mpasihomemade #mpasimama #mpasirumahan #lunchtime #menuanak #menuanakrumahan #mpasianak #mpasianaksehat

0

itsmissvie

(Day 330) . Liat mkn instan gitu2 aja kasian jg๐Ÿ˜“๐Ÿ˜“ akhirnya nekat masak(suruh tukang beresin bagian kompor sekitar)๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† "Soup Beef Vegetable" โ€ขNasinya masak terpisah dgn kuah kaldu(kalo gak ada cukup blender dgn kuah sop dikit) โ€ขBawang putih,geprek&cincang โ€ขDaging sapi giling,cincang halus โ€ขSweet corn,potong kecil โ€ขPeas,potong kecil โ€ขCarrot,parut pakai parutan keju/potong kecil โ€ข1 potong kecil tahu sutra,remas halus ๐ŸฒTumis bawang sampai harum,lalu masukan beef masak sampai matang.Tambahkan sedikit kuah kaldu/air,tunggu sampai mendidih ๐ŸฒMasukan semua vegetables&tahu sutra. Sajikah dgn nasi/bubur yg sdh matang ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— ulalalaaa.... abis pijet lngsung lunch maem lahap... . . #mommycannonrecipe #babyfood #babydaily #mpasi10m #mpasi9m #mpasi8m #mpasi7m #mpasi6m #mpasihomemade #mpasianak #mpasianaksehat #menuanak #menuanaksehat #menuanakrumahan

2