Mpasiindonesia Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

nataliawny29

Sharing is caring 😋 Mommy george harus pinter2 akalin menu snack dia, soalnya anak ini picky alias gak mau makan menu yg sama terus2an. Hr ini mommy bikin salad buat diri sendiri sekalian sisihin jagung n wortel utk snack george 😉 . 🍽 Mpasi 7+ 🍽 Bahan: ▪ Nasi (secukupnya) ▪ jagung pipil (stgh batang) ▪ wortel parut (secukupnya) . . Cara membuat: 1. Cuci bersih n kukus jagung+wortel+nasi tambahkan sedikit air hingga matang seperti bubur (saya pake steamer) 2. Tunggu hingga matang, blender dan saring 3. Atur tekstur sesuai kebutuhan bayi dengan air matang 4?. Sajikan ❤ . Respon George : ❤❤❤❤❤ 💩 ☑☑ . . Manfaat Jagung yang Sangat Penting Untuk Bayi 1. Menjaga Kesehatan Mata Jagung mengandung berbagai vitamin yang baik untuk tubuh bayi, salah satunya adalah vitamin A. Kesehatan mata pada bayi harus dirawat sejak dini agar memiliki mata yang sehat. 2. Sumber Energi yang Baik Jagung memiliki kandungan karbohidrat dan kalori sehingga memberikan tambahan energi untuk bayi. Memberikan jagung pada menu makanan bayi dapat membuat bayi tidak cepat lapar. Ini sangat cocok diberikan pada bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan keatas. 3. Menyehatkan & Melindungi Pencernaan Sembelit pada bayi memang sangat mengganggu & membuatnya rewel. Memberikan jagung pada bayi dapat membuat ususnya sehat sehingga terhindar dari sembelit. 4. Menurunkan Resiko Gagal Jantung Kandungan vitamin dan mineralnya mampu mengurasi resiko penyakit jantung pada bayi. 6. Melembabkan Kulit Kulit bayi sangat sensitif. Untuk menjaganya agar selalu seimbang sebaiknya dengan rutin memberikan jagung. Kandungan yang terdapat pada jagung dapat menjaga kulit bayi agar senantiasa lembab. Bahkan sekarang ini sudah diproduksi minyak jagung sehingga manfaatnya akan lebih terasa. . . #mpasigeorge #mpasigeorgereinhart #mpasi7+ #mpasi6bulan #mpasiindo #mpasiindonesia #menumpasi #resepmpasi #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasialami #mpasinatural #mpasiresep #nubympasi #mpasi #mpasibaby #mpasivege #mpasivegetarian #mpasivegetariangeorge #newbiemom #vegetarianmom

0

kennardmarson

Selamat siang... Siang ini Ken dibuatin bola nasi nori with ayam wijen. Dibuat bulat supaya motorik tangannya Ken terlatih dan belajar mamam sendiri😁 Kandungan nutrisinya terdiri dari vitamin B1, B2, B3, B9, B12, C, D, E dan K. Di samping itu, makanan ini juga mengandung mineral penting seperti zat besi, kalsium, magnesium, sodium, klorida dan seng. Nori pun merupakan makanan yang rendah kalori serta tinggi akan serat sehingga sangat baik untuk kesehatan(//kompas.com)...ok cuss lanjut cara buat ya... Gampang mom bsa dicoba ya👌 -------- Bahan: ✔ nasi lembek ✔ Evoo ✔ ayam kampung ✔ nori ✔ biji wijen ------ Cara membuat: Cuci bersih ayam rebus hingga matang angkat dan suwir2 sisihkan, potong nori kecil2 sisihkan, kemudian campurkan nasi evoo (1sdt) ,ayam dan nori aduk2 lalu bulatkan (bisa pakai tangan juga ya mom) terakhir taburkan wijen & siap kasih ke baby😋 ----- Porsi untuk bayi 9-12 (125-250ml "Ditingkatkan bertahap") * untuk porsi bisa lebih kalo anak nya doyan makan, kalo ga abis juga gpp mom ga ush dipaksakan😉 ------ Reaksi: ✅✅✅ SUKA ----- * nori sisa banyak next mom ken buat kimbab ya😋 ---- Happy Monday❤

18

mpasi_untuk.bayi

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ From mommy @tresiarurii Bahan : . ⭐️Kabocha ⭐️⭐️Ikan tuna+telur puyuh ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Kembang kol+katuk MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ati Yampung+ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.hijau ⭐️⭐️⭐️⭐️Labu siam LT : keju prochiz+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali telur puyuh -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Rebus telur puyuh hingga matang ditempat terpisah 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (keju+evoo) Hari ini saya pakai LT keju karna kehabisan ub nya hehe, untung ada keju prochiz dirumah. Jadi bisa dipake 😅 Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali kacang hijau -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Masak kacang hijau (yang sudah direndam semaleman) ditempat terpisah tambahkan air masak hingga lembut 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

mpasi_untuk.bayi

By @tresiarurii MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ati Yampung+ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.hijau ⭐️⭐️⭐️⭐️Labu siam LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali kacang hijau -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Masak kacang hijau (yang sudah direndam semaleman) ditempat terpisah tambahkan air masak hingga lembut 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

mpasi_untuk.bayi

Home made from mommy @tresiarurii MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Beras merah ⭐️⭐️ikan salmon+telur yampung ⭐️⭐️⭐️Kcg.kedele ⭐️⭐️⭐️⭐️Kangkung+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus ikan salmon dan sayur -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Masak beras merah dan kacang kedele (yang sudah direndam semaleman) ditempat terpisah tambahkan air hingga lembut 3. Rebus telur yampung 4. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 5. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 6. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kabocha ⭐️⭐️Ikan tuna+telur puyuh ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Kembang kol+katuk MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ati Yampung+ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.hijau ⭐️⭐️⭐️⭐️Labu siam LT : keju prochiz+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali telur puyuh -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Rebus telur puyuh hingga matang ditempat terpisah 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (keju+evoo) Hari ini saya pakai LT keju karna kehabisan ub nya hehe, untung ada keju prochiz dirumah. Jadi bisa dipake 😅 Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali kacang hijau -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Masak kacang hijau (yang sudah direndam semaleman) ditempat terpisah tambahkan air masak hingga lembut 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

1

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ati Yampung+ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.hijau ⭐️⭐️⭐️⭐️Labu siam LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali kacang hijau -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Masak kacang hijau (yang sudah direndam semaleman) ditempat terpisah tambahkan air masak hingga lembut 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

7

babympasi

"PINDANG IKAN TENGGIRI" by mom @alulayasminn Bahan : 🐟 2 slice ikan tenggiri fillet *boleh pake ikan apa saja moms 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh pake kaldu apa saja moms 🍾 Kecap non msg secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🌰 1 siung baput *geprek 🍃 1 lbr daun salam 🍃 2 lbr daun jeruk 🌿 1 btg serai *potong bagi dua 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🥨 Lengkuas secukupnya *geprek 🍯 1 sdt ub 💧 Air secukupnya Cara : 🥘 Lelehkan ub diatas wajan/teflon yang sudah panas. Masukkan baput, daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas. Tumis sampai agak harum. 🥘 Masukkan kaldu salmon dan ikan tenggiri. Tambahkan air, kecap dan himalayan salt. Aduk pelan sampai agak surut. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiikantenggiri #mpasiikan #mpasipindang #mpasiforbaby #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #mpasiindo #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan #babympasi

0

resepmpasi.id

"PINDANG IKAN TENGGIRI" Made by @alulayasminn Bahan : 🐟 2 slice ikan tenggiri fillet *boleh pake ikan apa saja moms 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh pake kaldu apa saja moms 🍾 Kecap non msg secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🌰 1 siung baput *geprek 🍃 1 lbr daun salam 🍃 2 lbr daun jeruk 🌿 1 btg serai *potong bagi dua 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🥨 Lengkuas secukupnya *geprek 🍯 1 sdt ub 💧 Air secukupnya Cara : 🥘 Lelehkan ub diatas wajan/teflon yang sudah panas. Masukkan baput, daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas. Tumis sampai agak harum. 🥘 Masukkan kaldu salmon dan ikan tenggiri. Tambahkan air, kecap dan himalayan salt. Aduk pelan sampai agak surut. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiikantenggiri #mpasiikan #mpasipindang #mpasiforbaby #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #mpasiindo #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan - #regrann

0

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Beras merah ⭐️⭐️ikan salmon+telur yampung ⭐️⭐️⭐️Kcg.kedele ⭐️⭐️⭐️⭐️Kangkung+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus ikan salmon dan sayur -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep 2. Masak beras merah dan kacang kedele (yang sudah direndam semaleman) ditempat terpisah tambahkan air hingga lembut 3. Rebus telur yampung 4. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 5. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 6. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

2

nataliawny29

Sharing is caring 😋 Uda 2hr ini george ogah2an makan snack sore, mgkn dia bosen krna menunya itu2 aja..jadi x ini mommy akalin pake kacang hijau 😉 . 🍽 Mpasi 7+ 🍽 Bahan: ▪ Beras (secukupnya) ▪ kacang hijau (1sendok makan) . . Cara membuat: 1. Cuci bersih n rendam kacang dgn air panas..tunggu hingga dingin, taro dlm wadah tertutup, masukan kulkas n rendam semalaman 2. Kukus kacang hijau + beras (saya pake steamer) 4. Tunggu hingga matang, blender dan saring 5. Atur tekstur sesuai kebutuhan bayi dengan air matang 6. Sajikan ❤ . Respon George : ❤❤❤❤❤ 💩 ☑☑ . . . manfaat Kacang hijau sebagai makanan bayi: 1. Sumber vitamin yg baik untuk bayi. kandungan vitamin A, C, E, K, dan B-6, di dalam kacang hijau berperan untuk menunjang kesehatan Si Kecil. 2. Sumber protein nabati yang baik, karena mengandung sekitar 20-24% protein. 3. Sumber zat besi, membantu mengurangi risiko anemia pada Si Kecil. 4. Bantu Menjaga Daya Tahan Tubuh. menjaga sistem daya tahan tubuh Si Kecil, karena mengandung flavonoid yang berperan sebagai anti mikroba dan anti inflamasi. membantu melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh Si Kecil. 5. Mendukung Kecerdasan, membantu mengoptimalkan daya ingat karena mengandung asam folat yang penting untuk mendukung perkembangan otak. 6. Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi, Sumber kalsium dan fosfor yang baik bagi kebutuhan gizi balita. Kedua mineral tersebut dibutuhkan oleh tubuh Si Kecil untuk mendukung pertumbuhan tulang dan giginya. . . #mpasigeorge #mpasigeorgereinhart #mpasi7+ #mpasi6bulan #mpasiindo #mpasiindonesia #menumpasi #resepmpasi #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasialami #mpasinatural #mpasiresep #nubympasi #mpasi #mpasibaby #mpasivege #mpasivegetarian #mpasivegetariangeorge #newbiemom #vegetarianmom

7

mpasiforbaby

"PINDANG IKAN TENGGIRI" Made by @alulayasminn Bahan : 🐟 2 slice ikan tenggiri fillet *boleh pake ikan apa saja moms 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh pake kaldu apa saja moms 🍾 Kecap non msg secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🌰 1 siung baput *geprek 🍃 1 lbr daun salam 🍃 2 lbr daun jeruk 🌿 1 btg serai *potong bagi dua 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🥨 Lengkuas secukupnya *geprek 🍯 1 sdt ub 💧 Air secukupnya Cara : 🥘 Lelehkan ub diatas wajan/teflon yang sudah panas. Masukkan baput, daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas. Tumis sampai agak harum. 🥘 Masukkan kaldu salmon dan ikan tenggiri. Tambahkan air, kecap dan himalayan salt. Aduk pelan sampai agak surut. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiikantenggiri #mpasiikan #mpasipindang #mpasiforbaby #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #mpasiindo #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan - #regrann

4

babympasi

" MAC N CHEESE " by mom @alulayasminn Bahan : 🥟 Segenggam makaroni 🧀 Keju secukupnya *parut 🥚 1 btr telur yampung *kocok lepas 🐟 Ikan tenggiri secukupnya *cincang (boleh diganti pake ikan apa saja y moms) 🥦 2 kuntum brokoli *cincang/parut ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍄 Kaldu jamur secukupnya *Kaldu bebas 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan ya moms😊 Cara : 🍳 Rebus makaroni , angkat, tiriskan. 🍳 Masukkan semua bahan kecuali evoo ke dalam wadah, aduk sampai merata. 🍳 Tuangkan ke dalam cetakan anti panas, taruh lagi parutan keju diatasnya. 🍳 Kukus kurleb selama 30 menit. Tunggu sampai dingin tambahkan evoo sbg lemak tambahan y moms. 🍳 siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #babympasi #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasimacaroni #mpasikeju #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

0

kennardmarson

Selamat siang, mom ken baru share lagi menu mpasi nya Ken. Kali ini mom ken cobain agar buah naga (8+) buat ken jadi menu selingan supaya anak nya ga bosen hehe... Gampang banget mom, Yu lanjut cara buat nya😍 . Cara membuat: ✔ buah naga ✔ agar (merk swallow) plain ✔ 150ml air . Cara membuat: Potong kecil dan Blender buah naga (1/4 buah) lalu sisihkan, masak air dengan agar swallow plain tambahkan buah naga yang sudah di blend *bisa tambahkan gula sedikit(secukupnya), masak sampai mendidih, tuang dalam cetakan diamkan sampai menjadi agar2. Dan siap di kasih ke baby jadi menu selingan😋 Simple👌 . ** menu lain selain buah naga yaitu buah mangga, kabocha, jagung,pepaya,alpukat,labu (u/ cara nya sama ya mom) ** bisa juga tambahkan santan ya mom, sy pas di rumah lagi gak ada😆(spy lebih creamy dan lembut) . . Happy Friday🙏

21

mpasiyummy

@alulayasminn " MAC N CHEESE " Bahan : 🥟 Segenggam makaroni 🧀 Keju secukupnya *parut 🥚 1 btr telur yampung *kocok lepas 🐟 Ikan tenggiri secukupnya *cincang (boleh diganti pake ikan apa saja y moms) 🥦 2 kuntum brokoli *cincang/parut ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍄 Kaldu jamur secukupnya *Kaldu bebas 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan ya moms😊 Cara : 🍳 Rebus makaroni , angkat, tiriskan. 🍳 Masukkan semua bahan kecuali evoo ke dalam wadah, aduk sampai merata. 🍳 Tuangkan ke dalam cetakan anti panas, taruh lagi parutan keju diatasnya. 🍳 Kukus kurleb selama 30 menit. Tunggu sampai dingin tambahkan evoo sbg lemak tambahan y moms. 🍳 siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasimacaroni #mpasikeju #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

0

mpasiyummy

@alulayasminn "PINDANG IKAN TENGGIRI" Bahan : 🐟 2 slice ikan tenggiri fillet *boleh pake ikan apa saja moms 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh pake kaldu apa saja moms 🍾 Kecap non msg secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🌰 1 siung baput *geprek 🍃 1 lbr daun salam 🍃 2 lbr daun jeruk 🌿 1 btg serai *potong bagi dua 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🥨 Lengkuas secukupnya *geprek 🍯 1 sdt ub 💧 Air secukupnya Cara : 🥘 Lelehkan ub diatas wajan/teflon yang sudah panas. Masukkan baput, daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas. Tumis sampai agak harum. 🥘 Masukkan kaldu salmon dan ikan tenggiri. Tambahkan air, kecap dan himalayan salt. Aduk pelan sampai agak surut. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiikantenggiri #mpasiikan #mpasipindang #mpasiforbaby #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #mpasiindo #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

2

resepmpasi_ku

#Repost @alulayasminn • • • • • "CREAMY MACARONI SOUP" Bahan : 🥟 Makaroni *secukupnya 🐟 Ikan tuna secukupnya *cincang 🥜 3 bh kacang kapri *iris 🥒 2 lbr zucchini *potong dadu 🥕 1 ptng wortel *potong dadu 🥛 1 sdm fiber creme @fibercreme @fibercreme_tv *utk 1 tahun ke atas 🐟 Kaldu salmon secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍀 Parsley secukupnya *skip atau bisa diganti dengan seledri moms😊 🧀 Keju secukupnya *parut 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan 🍯 Ub secukupnya 💧 Air secukupnya Cara membuat : 🥣 Rebus makaroni. angkat, tiriskan. 🥣 Lelehkan ub diatas teflon/wajan yg sudah panas, masukkan ikan tuna, kacang kapri, zucchini, wortel dan rebusan makaroni. aduk2. 🥣 Tambahkan air, kaldu salmon, himalayan salt, fiber creme, dan keju. Aduk2 sampai mengental. 🥣 Tuangkan ke wadah, tambahkan evoo, taburi parsley diatasnya. 🥣 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasimacaroni #mpasihomemade #mpasihariini #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

0

alulayasminn

" MAC N CHEESE " Bahan : 🥟 Segenggam makaroni 🧀 Keju secukupnya *parut 🥚 1 btr telur yampung *kocok lepas 🐟 Ikan tenggiri secukupnya *cincang (boleh diganti pake ikan apa saja y moms) 🥦 2 kuntum brokoli *cincang/parut ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍄 Kaldu jamur secukupnya *Kaldu bebas 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan ya moms😊 Cara : 🍳 Rebus makaroni , angkat, tiriskan. 🍳 Masukkan semua bahan kecuali evoo ke dalam wadah, aduk sampai merata. 🍳 Tuangkan ke dalam cetakan anti panas, taruh lagi parutan keju diatasnya. 🍳 Kukus kurleb selama 30 menit. Tunggu sampai dingin tambahkan evoo sbg lemak tambahan y moms. 🍳 siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasimacaroni #mpasikeju #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

2

alulayasminn

"PINDANG IKAN TENGGIRI" Bahan : 🐟 2 slice ikan tenggiri fillet *boleh pake ikan apa saja moms 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh pake kaldu apa saja moms 🍾 Kecap non msg secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🌰 1 siung baput *geprek 🍃 1 lbr daun salam 🍃 2 lbr daun jeruk 🌿 1 btg serai *potong bagi dua 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🥨 Lengkuas secukupnya *geprek 🍯 1 sdt ub 💧 Air secukupnya Cara : 🥘 Lelehkan ub diatas wajan/teflon yang sudah panas. Masukkan baput, daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas. Tumis sampai agak harum. 🥘 Masukkan kaldu salmon dan ikan tenggiri. Tambahkan air, kecap dan himalayan salt. Aduk pelan sampai agak surut. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiikantenggiri #mpasiikan #mpasipindang #mpasiforbaby #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #mpasiindo #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

2

resepmpasi.id

Menu mpasi made by mommy @tresiarurii - MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Oats ⭐️⭐️daging sapi+red tuna ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Kangkung+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak oats ditempat terpisah tambahkan air hingga menjadi bubur 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 . #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu#mpasiid

2

mpasi_untuk.bayi

Repost @alulayasminn "CREAMY MACARONI SOUP" Bahan : 🥟 Makaroni *secukupnya 🐟 Ikan tuna secukupnya *cincang 🥜 3 bh kacang kapri *iris 🥒 2 lbr zucchini *potong dadu 🥕 1 ptng wortel *potong dadu 🥛 1 sdm fiber creme @fibercreme @fibercreme_tv *utk 1 tahun ke atas 🐟 Kaldu salmon secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍀 Parsley secukupnya *skip atau bisa diganti dengan seledri moms😊 🧀 Keju secukupnya *parut 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan 🍯 Ub secukupnya 💧 Air secukupnya Cara membuat : 🥣 Rebus makaroni. angkat, tiriskan. 🥣 Lelehkan ub diatas teflon/wajan yg sudah panas, masukkan ikan tuna, kacang kapri, zucchini, wortel dan rebusan makaroni. aduk2. 🥣 Tambahkan air, kaldu salmon, himalayan salt, fiber creme, dan keju. Aduk2 sampai mengental. 🥣 Tuangkan ke wadah, tambahkan evoo, taburi parsley diatasnya. 🥣 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasimacaroni #mpasihomemade #mpasihariini #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

0

mpasi_untuk.bayi

Made mommy @tresiarurii MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Oats ⭐️⭐️daging sapi+red tuna ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Kangkung+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak oats ditempat terpisah tambahkan air hingga menjadi bubur 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

mpasi_untuk.bayi

Repost by mommy @tresiarurii MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Nasi ⭐️⭐️ikan dori ⭐️⭐️⭐️Buncis ⭐️⭐️⭐️⭐️Bayam+cambah Tambahan sayur (brokoli+wortel) sedikit LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak nasi ditempat terpisah tambahkan air hingga menjadi bubur 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

mpasi.id

Menu mpasi made by mommy @tresiarurii - MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Oats ⭐️⭐️daging sapi+red tuna ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Kangkung+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak oats ditempat terpisah tambahkan air hingga menjadi bubur 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Referensi menu selingan mpasi Follow ⤵⤵⤵ @mpasiid.snack @mpasiid.snack @mpasiid.snack #mpasiid #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu#mpasiid

4

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Nasi ⭐️⭐️ikan dori ⭐️⭐️⭐️Buncis ⭐️⭐️⭐️⭐️Bayam+cambah Tambahan sayur (brokoli+wortel) sedikit LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak nasi ditempat terpisah tambahkan air hingga menjadi bubur 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

2

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Oats ⭐️⭐️daging sapi+red tuna ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Kangkung+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak oats ditempat terpisah tambahkan air hingga menjadi bubur 3. Setelah semua empuk dan matang saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

2

devila_hasri

Ini bekal oryza kemarin main ke rmh mbah nya.. Seperti biasa, kmn2 mama selalu prepare sm makanannya oryza.. Tp mama seneng de.. Mama selalu dapet reward (makannya ludes) dr km.. Terbayar semua capek dan lelah nya mama.. Tp sebenernya sih ga capek atau lelah.. Ini karna mama hobby nyiapin bekal oryza.. Justru kdang serepot apapun mama, yg mama duluin pasti ngebuatin bekal untuk km.. . . #bekaloryza #mpasi_oryza #oryza_ryouta_gunawan #23monthsold #bayisehat #bayisehatindonesia #mpasi23bulan #mpasihomemade #menumpasi #resepmpasi #mpasibayisehat #mpasihomemade #mpasiindonesia #cemilanbayisehat #cemilanrumahan #snacktime #snackhomemade #cemilanbayi #snackoryza #bawabekal #bekalsehat #bekalhomemade #bekalanak #bekalrumahan

1

babympasi

"CREAMY MACARONI SOUP" by mom @alulayasminn Bahan : 🥟 Makaroni *secukupnya 🐟 Ikan tuna secukupnya *cincang 🥜 3 bh kacang kapri *iris 🥒 2 lbr zucchini *potong dadu 🥕 1 ptng wortel *potong dadu 🥛 1 sdm fiber creme @fibercreme @fibercreme_tv *utk 1 tahun ke atas 🐟 Kaldu salmon secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍀 Parsley secukupnya *skip atau bisa diganti dengan seledri moms😊 🧀 Keju secukupnya *parut 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan 🍯 Ub secukupnya 💧 Air secukupnya Cara membuat : 🥣 Rebus makaroni. angkat, tiriskan. 🥣 Lelehkan ub diatas teflon/wajan yg sudah panas, masukkan ikan tuna, kacang kapri, zucchini, wortel dan rebusan makaroni. aduk2. 🥣 Tambahkan air, kaldu salmon, himalayan salt, fiber creme, dan keju. Aduk2 sampai mengental. 🥣 Tuangkan ke wadah, tambahkan evoo, taburi parsley diatasnya. 🥣 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasimacaroni #mpasihomemade #mpasihariini #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #babympasi #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

1

resepmpasi.id

Resep mpasi by @alulayasminn . "CREAMY MACARONI SOUP" Bahan : 🥟 Makaroni *secukupnya 🐟 Ikan tuna secukupnya *cincang 🥜 3 bh kacang kapri *iris 🥒 2 lbr zucchini *potong dadu 🥕 1 ptng wortel *potong dadu 🥛 1 sdm fiber creme @fibercreme @fibercreme_tv *utk 1 tahun ke atas 🐟 Kaldu salmon secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍀 Parsley secukupnya *skip atau bisa diganti dengan seledri moms😊 🧀 Keju secukupnya *parut 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan 🍯 Ub secukupnya 💧 Air secukupnya Cara membuat : 🥣 Rebus makaroni. angkat, tiriskan. 🥣 Lelehkan ub diatas teflon/wajan yg sudah panas, masukkan ikan tuna, kacang kapri, zucchini, wortel dan rebusan makaroni. aduk2. 🥣 Tambahkan air, kaldu salmon, himalayan salt, fiber creme, dan keju. Aduk2 sampai mengental. 🥣 Tuangkan ke wadah, tambahkan evoo, taburi parsley diatasnya. 🥣 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasimacaroni #mpasihomemade #mpasihariini #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan.

1

mpasiyummy

@alulayasminn "CREAMY MACARONI SOUP" Bahan : 🥟 Makaroni *secukupnya 🐟 Ikan tuna secukupnya *cincang 🥜 3 bh kacang kapri *iris 🥒 2 lbr zucchini *potong dadu 🥕 1 ptng wortel *potong dadu 🥛 1 sdm fiber creme @fibercreme @fibercreme_tv *utk 1 tahun ke atas 🐟 Kaldu salmon secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍀 Parsley secukupnya *skip atau bisa diganti dengan seledri moms😊 🧀 Keju secukupnya *parut 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan 🍯 Ub secukupnya 💧 Air secukupnya Cara membuat : 🥣 Rebus makaroni. angkat, tiriskan. 🥣 Lelehkan ub diatas teflon/wajan yg sudah panas, masukkan ikan tuna, kacang kapri, zucchini, wortel dan rebusan makaroni. aduk2. 🥣 Tambahkan air, kaldu salmon, himalayan salt, fiber creme, dan keju. Aduk2 sampai mengental. 🥣 Tuangkan ke wadah, tambahkan evoo, taburi parsley diatasnya. 🥣 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasimacaroni #mpasihomemade #mpasihariini #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

2

alulayasminn

"CREAMY MACARONI SOUP" Bahan : 🥟 Makaroni *secukupnya 🐟 Ikan tuna secukupnya *cincang 🥜 3 bh kacang kapri *iris 🥒 2 lbr zucchini *potong dadu 🥕 1 ptng wortel *potong dadu 🥛 1 sdm fiber creme @fibercreme @fibercreme_tv *utk 1 tahun ke atas 🐟 Kaldu salmon secukupnya ❄️ Himalayan salt secukupnya 🍀 Parsley secukupnya *skip atau bisa diganti dengan seledri moms😊 🧀 Keju secukupnya *parut 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan 🍯 Ub secukupnya 💧 Air secukupnya Cara membuat : 🥣 Rebus makaroni. angkat, tiriskan. 🥣 Lelehkan ub diatas teflon/wajan yg sudah panas, masukkan ikan tuna, kacang kapri, zucchini, wortel dan rebusan makaroni. aduk2. 🥣 Tambahkan air, kaldu salmon, himalayan salt, fiber creme, dan keju. Aduk2 sampai mengental. 🥣 Tuangkan ke wadah, tambahkan evoo, taburi parsley diatasnya. 🥣 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasimacaroni #mpasihomemade #mpasihariini #mpasihariini #mpasi12 #mpasi12month #mpasi12bulan #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

2

feby_mbi

Tadinya mau buat cemilan sore. Eeh berhubung dia liat mangkok jd nangis dya makan deh wkwk, dek udah 3x km makan nak wkwk, sore buah ajah yaa hihuuu.. berharap makanan ini gak abis, biar emaknya makan sisa nya campur saos enakk.. ehhhh gak taunya abis juga wkwkwk, mak nya gak disisain ahahaha Snack ibra. Stick kentang ayam keju 🍠kentang (kukus haluskan) 🧀keju (parut) 🐥 ayam kampung( rebus cincang) 🍃 parsley kering ❤ baput (haluskan) ❤ tepung jagung (maizena) ❤ garam himalaya (pink salt) ❤ kaldu bubuk ayam khusus anak diatas 1y ❤ lada bubuk Lemak tambahan : ello Htc 🎁Cuci bersih kentang, kukus haluskan. 🎁campur dg ayam, kuning telur, parsley aduk2 hingga rata, tambahkan maizena 🎁masukkan baput, lada, garam, kaldu bubuk hingga tercampur rata 🎁bentuk2 adonan memanjang dg tangan 🎁goreng sebentar dg minyak ello 🎁 sajikan dg penuh ❤ 🎁Jgn lupa berdoa Nb: makan abis Poop : lancar #mpasi4bintangibra #mpasi1y+ #mpasiindonesia

1

feby_mbi

Kadang emak suka mood2 an buat upload mpasi adek, yah tau kan yahh tugas emak2 itu banyak, so kalo sempet upload , kalo gak yodaahhh di simpen ajah huhuhu mpasi 4 ⛦ ibra 1y+ pagi & siang ⛥karbo : beras organik ⛥prona : tahu (cincang) ⛦prohe : ayam kampung(cincang) ⛥sayur : tomat (cincang) ❤ baput (haluskan) ❤ bamer (haluskan) ❤ garam himalaya (pink salt) ❤ kaldu bubuk ayam khusus anak diatas 1y ❤ air kaldu aym kmpg ❤ brown sugar (gula palm) ❤ kunyit & daun salam Lemak tambahan : ello & Htc 🎁Cuci bersih bras 🎁masak beras dg steam cooker/ slow cooker, hingga matang. Sisihkan 🎁Tumis duo bawang, kunyit dg ello diatas teflon hingga harum, masukkan, ayam kampung,tomat & tahu tambahkan air kaldu ayam, hingga matang, 🎁Tambahkan garam,gula & kaldu bubuk Hingga matang, angkat 🎁Sjikan dg penuh ❤ 🎁Jgn lupa berdoa 🙏 Nb: makan abis Poop : lancar #mpasi4bintangibra #mpasi1y+ #mpasiindonesia

0

devila_hasri

0

devila_hasri

5

devila_hasri

Menu oryza hr ini, mama bikinin km "Soto Santan Ceker Ayam" .. Ga lp pake sayur lobak kesukaan oryza 👌👌👌 Ini resep simple bgt ala mama oryza.. Mari cuss di eksekusi bahan2 nya.. . ☆☆Resep☆☆ Bahan ©Ceker ayam (rebus dgn irisan jahe) ©Lobak putih ©Air kaldu ayam ©Garam ©Gula merah ©Lada bubuk Bumbu Yang Dihaluskan ©B.putih ©B.merah ©Kunyit ©Kemiri Bumbu Aromatik Tambahan ©Daun Salam ©Daun Jeruk ©Sereh (geprek) Lemak tambahan ©Santan ©Minyak goreng Pelengkap ©Daun bawang ©Bawang Goreng Cara memasak ©Tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai harum, kemudian masukkan daun salam,daun jeruk dan batang sereh. ©Masukkan lobak, oseng sebentar selanjutnya masukkan potongan ceker ayam yg sudah di rebus. Beri garam, gula merah dan lada bubuk. ©Kemudian tuang air kaldu ayam. Masak sampai lobak nya empuk, lalu tuang santan, aduk2 agar santan tidak pecah. Terakhir koreksi rasa sesuai selera. ©Matikan kompor dan taburkan daun bawang. © Selesai. Hidangkan dengan nasi hangat dan bawang goreng. . . #mpasi_oryza #menumpasioryza #oryza_ryouta_gunawan #23monthsold #bayisehat #bayisehatindonesia #mpasi23bulan #mpasihomemade #menumpasi #resepmpasi #mpasibayisehat #mpasirumahan #mpasiindonesia #cemilanbayisehat #cemilanrumahan #cemilanbayi #bawabekal #bekalsehat

1

mpasi_untuk.bayi

From mommy @tresiarurii MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.panjang ⭐️⭐️⭐️⭐️Labu Siam+gambas LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan daun ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Setelah semua empuk saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

daffa_ramadana

1

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.panjang ⭐️⭐️⭐️⭐️Labu Siam+gambas LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+daun salam+daun jeruk) . 1. Kukus semua bahan -/+ 10menit untuk (ikan/daging setiap dikukus dialasi daun salam atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan daun ditutup dengan daun jeruk, biar wangi dan sedep hihi 2. Setelah semua empuk saring semua bahan pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

0

mpasi_untuk.bayi

Repost @tresiarurii MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Ubi ⭐️⭐️Telur puyuh ⭐️⭐️⭐️Buncis ⭐️⭐️⭐️⭐️bayam+labu siam LT : UB+EVOO+CHIASEED . 1. Kukus semua bahan, kalo kali ini ngak pake bumbu aromatik karna prohe nya telur jadi lebih simple 2. Rebus telur puyuh 3. Setelah bahan empuk dan telur matang saring semua pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan saya cukup pakai air putih setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo+chiaseed) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

1

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Nasi ⭐️⭐️Ati Yampung ⭐️⭐️⭐️Tofu ⭐️⭐️⭐️⭐️Brokoli+Cambah LT : UB+EVOO . 1. Kukus semua bahan, kecuali nasi putih 2. Masak nasi ditempat yang terpisah hingga menjadi bubur 3. Setelah bahan empuk dan bubur sudah jadi saring semua pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan pakai air putih, (biasa saya pakai kaldu ceker homemade karna berhubung kaldu sudah abis emaknya belum sempet bikin jadi pake air putih aja) hihi. setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 . Itu foto saya ambil sebelum dicampur air, jadi teksturnya masih kasar Ini menu kemarin. Emaknya semalem ikut ketiduran sambil nenenin ken hahaa 😂 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

4

amberlyneno

Mpasi 8+ "BUBUR KACANG HIJAU" 😁BAHAN : 🍚Beras Putih 👩‍🍳Kacang hijau 🍂Cara buat: 👩‍🍳Cuci bersih semua bahan 👩‍🍳Masak Kacang hijau sampai kulitnya mengapung 👩‍🍳Keluar kan kulit Kacang hijau yg mengapung 👩‍🍳Masukan beras & Masak sampai matang 👩‍🍳Angkat & diamkan sebentar 👩‍🍳Saring bubur Dan campurkan dengan sari bubur men jadi satu 👩‍🍳Siap Dan sajikan. ➡️Bubur di gambar di buat kering Karena amberly makan ya di campur sama kaldu sapi. ⬅️ . #mpasibayi7bulan #mpasibaby #mpasi8monthsold #mpasibayisehatlezat #mpasi6month #mpasiindonesia #mpasibayi #mpasi8monthsold #mpasibaby6month #mpasiforbaby #babympasi

1

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Ubi ⭐️⭐️Telur puyuh ⭐️⭐️⭐️Buncis ⭐️⭐️⭐️⭐️bayam+labu siam LT : UB+EVOO+CHIASEED . 1. Kukus semua bahan, kalo kali ini ngak pake bumbu aromatik karna prohe nya telur jadi lebih simple 2. Rebus telur puyuh 3. Setelah bahan empuk dan telur matang saring semua pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan saya cukup pakai air putih setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo+chiaseed) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

5

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Red tuna ⭐️⭐️⭐️Kcg.kedelai ⭐️⭐️⭐️⭐️pokcoy+wortel LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+dun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali kcg.kedelai untuk ikan/daging setiap dikukus dialasi daun jeruk atasnya dikasih bwg.Putih yang sudah di geprek dan daun jeruk lagi, biar wangi dan sedep hihi 2. Masak kacang kedelai yang sudah direndam semaleman sampai empuk 3. Setelah itu saring semua bahan nya pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

16

babyfood_bymami

RESEP MPASI 10M++ by mommy @elleanoor.xaviera ・・・ MPASI BABY ELLEA DAY 140 (PAGI) : 10m15d BUBUR SUMSUM BLUEBERRY KEJU SAUS KURMA BAHAN bubur : 2 sdm tepung beras putih organik 1 gelas kecil santan kental 1 keju belcube 500 ml air putih 15 buah Blueberry (cuci bersih potong2) Bahan Saus : 4 buah kurma buang bijinya 100 ml air matang 1 sdm UB HTC Bubur : Campur tepung beras dg air dan santab, aduk rata, tarok kompor, nyalakan api masak hingga mendidih, masukkan keju, masakk hingga  agak kental (sambil diaduk terus). Setelah agak kental, masukkan blueberry cincang, aduk2 terus sampe matang dan mengental. Angkat. Saus : Didihkan air, masukkan kurma masak hingga kurma empuk dan air sedikit berkurang. Matikan api, tunggu hingga agak dingin. Setelah agak dingin masukkan UB, aduk2 hingga UB cair. Haluskan dg blender. Tarok bubur di mangkok, siram dg saus kurma, garnish sesuka hati, sajikann😍😍😍😍 . . Reaksi Ellea : sukaaa bangetttttt 😍😍😍 habis 1 porsi 😂😂😂 . #mpasibabyellea #mpasiellea #ResepMpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi9bulan #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi10bulan #mpasi1tahun #mpasibubursumsum #mpasibuburberas #mpasiblueberry #mpasikeju #mpasikurma #mpasibubursumsumsauskurma #mpasibubursumsumblueberry #resepmpasibubursumsum #mpasimami #mamakokihandal #mpasibalikpapan #mpasiindonesia #makananbayi #babyfoods #superfoods #mpasikurmaajwa #ub #InstaSaveApp #QuickSaveApp

3

resepmpasi_ku

#Repost @alulayasminn • • • • • " MIE AYAM " Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

0

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Beras putih ⭐️⭐️Daging sapi ⭐️⭐️⭐️Tofu ⭐️⭐️⭐️⭐️daun katuk LT : UB+EVOO+Bumbu Aromatik (bwg.putih+dun jeruk) . 1. Kukus semua bahan kecuali beras putih, untuk daging sapi saat dikukus dialasi daun jeruk atasnya dikasih bwg. Putih yang sudah di geprek dan daun jeruk lagi 2. Masak beras putih sampai menjadi bubur 3. Setelah itu kerok semua bahan yang sudah dikukus dan bubur nya pakai saringan kawat, jangan lupa kerok bagian bawahnya 4. Aduk hingga tercampur, bagi jadi 2 untuk makan pagi dan sore 5. Untuk yang makan pagi cek kekentalan setelah itu tambahkan lemak tambahan (ub+evoo) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

3

amberlyneno

Menu MPASI 8+ 🍚BUBUR KACANG MERAH🍚 Bahan : 🍚Beras putih 🥜Kacang Merah . 🍂Cara buat ; 👩‍🍳Masak beras & Kacang merah bersamaan 👩‍🍳Tunggu sampai matang 👩‍🍳Diamkan sebentar, saring Dan Kerok bagian bawahnya . 🥀BTW kacangmerahnyaSudahDirendam1hari🥀 🥀#mpasi8bulanan #mpasi8monthsold#mpasibayi8bulan #babympasi #mpasihomade #mpasihomemade #mpasiindonesia#mpasisapi #buburmpasi #bubursapi #mpasi7bulan #resepmpasi6bulan #resepmpasi #persiapanmpasi

1

kennardmarson

Selamat pagi☀....Mom nya ken mau share membuat kaldu Udang ya, nah kaldu ini bisa di pake buat menu-menu mpasi supaya lbh sedap & harum hehe, dari dulu pengen banget buat kaldu udang ini buat Ken tapi kaldu udang ini lebih baik diberikan saat bayi sdh 1thn ya mom😋yu lanjuttt cara buat nya.... -------- Bahan: ✔ udang Bahan Aromatik: ✔ wortel (1/2) ✔ daun bawang (2 lembar) ✔ bawang merah (2siung) ✔ tomat (1 buah) ✔ bawang putih (1 siung) ✔ lemon (1/2) ✔ daun salam (3 lembar) ------ Cara membuat: Cuci bersih semua bahan, untuk udang (saya pakai cangkang dan kepala nya saja) lalu beri perasan air lemon diamkan selama 20 menit,lalu cuci bersih kembali(u/menghilangkan bau amis), setelah itu potong tomat, wortel, daun bawang, geprek bawang putih dan merah lalu semua bahan masukan dalam sloowcoocker/masak dengan air (1,5liter) biarkan sampai matang lalu saring, kaldu ikan siap dimasukan ke ice cube atau botol ,plastik klip( u/ satu kali penyajian) dikemas secara baik lalu simpan d freezer & sewaktu2 mau masak mpasi tinggal ambil dari freezer 😉 ------ >>> swipe ------ Kaldu yang di simpan di freezer tahan (1bln), kulkas bawah tahan 1 minggu,lebih cepat di konsumsi lebih baik👍 ---- **Kaldu udang (1+) ----- Happy Friday 🙏

8

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Beras merah ⭐️⭐️Ikan dori ⭐️⭐️⭐️Kcg.hijau ⭐️⭐️⭐️⭐️gambas LT : UB+EVOO+kaldu ayam homemade (untuk atur kekentalan) Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Agak drama yaa ken makan sore nya, usrek ngak bisa diem. Sleber ditarik tarik, tangan dimasukin dalem mulut jadi deh blepotan semua hufh- #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

2

resep_mpasi_sehat

Repost By @mpasi_homemade: Resep from @alulayasminn - " MIE AYAM " Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan - #regrann

3

sharemenumpasi

@Regran_ed from @qky.apt - ---Apple Pear Puree-- 💕 💕 Kombinasi buah pir dan apel dalam pemberian mpasi sangat baik untuk imunitas bayi,,karena kedua buah ini mengandung vitamin C yang tinggi,sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh bayi 👌🙋 💞 how to make • apel • pir 💞 let's cook • kupas dan potong2 1 buah apel dan 1 buah pir,,, • masukkan dalam wadah stainless • kukus kurleb 15-20 menit • blender sebentar,,lalu saringg • sajikan 👌 FYI : Memilih apel tidak susah, carilah apel yang berwarna cerah dan hindari apel dengan kulit berkerut. Permukaan yang lembek juga merupakan ciri apel pernah berbenturan sehingga membuat daging buahnya berwarna merah. Pastikan permukaannya tanpa torehan atau memar. Simpan apel dalam lemari es dan hanya potong ketika akan dimasak atau digunakan. #mpasizhafran#mpasiperdana#mpasiwho#mpasiawal#hhbf#homemadehealthybabyfood#mpasibayi#resepmpasi#resepmpasi6bulan#resepmpasiawal#resepmpasirumahan#menu4bintang#menu4*#menu4🌟#mpasi6months#mpasi6bulan#mpasihomemade#homemadecooking#mpasirumahan#lovecooking#vsco#vscocam#mpasiawal#mpasisehat#healthyfood#makanansehat#mpasibayi#dailycooking#mpasiindonesia

4

sharemenumpasi

@Regran_ed from @qky.apt - ---Tempe with baby potato--- 💕 💕 Hari ini sudah hari ke-27 sejak zhafran mulai mpasi,,,jadi coba protein baru lagi "tempe"...tempe ini protein nabati,,,saya pribadi selama zhafran mpasi,,,setiap makanan baru saya selalu memberikan menu tunggal,,,atau hanya dimix dengan karbo (untuk protein),,agar jika bayi alergi atau tidak cocok saya bisa gampang mengevaluasi makanan yang tidak cocok dengan zhafran,,,🙏👌 sisa beberapa hari lagi zhafran masuk menu 4 bintang,,,jadi tambah semangat nyoba2 proteinnya 👏🙋 💞 how to make • Kentang •tempe •UB •Kaldu • kupas kentang,,potong2..masukkan dalam wadah stainless,,,kukus • potong2 tempe,,,masukkan dalam wadah stainless,,kukus • saring semuanya secara terpisah,,,kemudian campurkan,,dan encerkan dengan kaldu stok • tambahkan UB (unsalted butter) FYI : UB sebagai lemak tambahan untuk bayi,,bukan biar gemuk ya,,,tp memang bayi sangat butuh lemak untuk tumbuh kembangnya,,apalagi kalo bayinya sangat aktif 👌💕 #mpasizhafran#mpasiperdana#mpasiwho#mpasiawal#hhbf#homemadehealthybabyfood#mpasibayi#resepmpasi#resepmpasi6bulan#resepmpasiawal#resepmpasirumahan#menu4bintang#menu4*#menu4🌟#mpasi6months#mpasi6bulan#mpasihomemade#homemadecooking#mpasirumahan#lovecooking#vsco#vscocam#mpasiawal#mpasisehat#healthyfood#makanansehat#mpasibayi#dailycooking#mpasiindonesia

6

resep_makananbayi

#Repost @alulayasminn • • • • • " MIE AYAM " #mpasi12bulan Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

1

mpasi_homemade

Resep from @alulayasminn - " MIE AYAM " Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan - #regrann

5

nataliawny29

Yayyy uda sampe! 😍😍😍 Pas tau ada yg mau balik ke taiwan cepet2 beli n titip dibawain kesini.. Dari awal pengen nyobain food powder @viand_bevande buat bikin bubur mpasi george biar dia gak bosen sama varian rasa sayuran or pumpkin 😂 penasaran jg sm food powder mommyJ pas liat review dr mom @elizabeth.zenifer Bragg Nutritional yeastnya ud dicoba & george makin lahap makannya.. mamak bahagiaaa 😍😍😍 Thankyou @naturesmarket.id @viand_bevande . . #reviewmommygeorge #bahanmpasi #foodpowder #kalepowder #shitakepowder #seaweedpowder #organicfoodpowder #nutritionalyeast #mpasigeorge #mpasigeorgereinhart #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasiindo #mpasiindonesia #nubympasi #mpasi #mpasibaby #mpasivege #mpasivegetarian #mpasivegetariangeorge #newbiemom #vegetarianmom

0

mpasiyummy

@alulayasminn " MIE AYAM " Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

1

devila_hasri

Oryza sekarang mkn nya udh bisa request ini itu.. Hr ini minta mkn pake fish lele katanya.. Klo misalnya g mama turutin pasti uring2an nya udh ky apa tau.. Pernah sesekali mama abaiin kemauan dy, krn kebetulan di kulkas g ada stok ikan itu.. Dan bener aja, sepanjang mkn dy uring2an.. Ya sambil tiduran lah, sambil lari2an lah, pokok nya bikin mama pegel liat kelakuannya.. Tapi Alhamdulillah nya walaupun mkn nya sambil uring2an, oryza mkan sampe ludes jg (emang dasar doyan mkn aja tuh anak, pake lelaguan ini itu 😄😄😄) hahaha.. Jadi sekarang, setiap mau mkn, mama suka tanya dy mau lauk apa? Klo dy g jwb brarti mama bebas pilih menu nya, tp klo dy request mama sebisa mungkin nurutin dr pd mama emosi liat kelakuan konyol nya pd saat mkn 😁😁😁 . . #mpasi_oryza #oryza_ryouta_gunawan #23monthsold #bayisehat #bayisehatindonesia #mpasi23bulan #mpasihomemade #menumpasi #resepmpasi #mpasibayisehat #mpasihomemade #mpasiindonesia #mpasirumahan

0

tipsmpasibayi

Resep from mom @alulayasminn - " MIE AYAM " Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #TipsmpasiRT #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

5

babympasi

• • • • • " MIE AYAM " by mom @alulayasminn Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #babympasi #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

0

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kabocha ⭐️⭐️Telur Yampung ⭐️⭐️⭐️Kcg.kapri ⭐️⭐️⭐️⭐️Brokoli LT : UB+EVOO Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Alhamdulillah makan pagi-sore lancar jayaa lahap hap happ tak ada yang tersisa, hihi alhamdulillah #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

4

alulayasminn

9

alulayasminn

" MIE AYAM " Bahan : 🍝 Misoa *secukupnya 🌿 5 lbr baby pakcoy *potong2 🐔 Daging ayam secukupnya *cincang 🍾 Kecap non msg *secukupnya 🐟 Kaldu salmon secukupnya *boleh diganti pake kaldu apa saja y moms 🌰 1 siung bawang putih *geprek 🥨 Jahe secukupnya *geprek 🍯 1sdt eloo *bisa diganti pke ub/margarin y moms 🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan Cara membuat : 🍜 Rebus misoa dan baby pakcoy secara terpisah, angkat tiriskan. 🍜 Taruh misoa ke wadah, kemudian baby pakcoy diatasnya, pisahkan. 🍜 Tumis bawang putih, jahe, daging ayam dengan eloo, Aduk2. 🍜 Masukkan kecap dan kaldu salmon, Aduk2. *Jangan tunggu sampai menyusut y moms biar mie ayamnya nnti sedikit berkuah. 🍜 Tuangkan tumisan/toping ayam ke wadah tadi, taruh diatasnya. 🍜 Tambahkan evoo. 🍜 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi12month #mpasi12 #mpasi12bulan #mpasimieayam #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasihariini #mpasiyummy #mpasiforbaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasiindo #mpasiindonesia #mpasiayam #pejuangmpasi #pejuangmpasirumahan

8

feby_mbi

mpasi 4 ⛦ ibra 1y+ sarapan pagi. Mi organik topping salmon, ayam, brokoli & tempe ⛥karbo : mie organik ⛥prona : tempe (cincang) ⛦prohe : salmon & ayam kampung(cincang) ⛥sayur : brokoli (cincang) ❤ baput (haluskan) ❤ bamer (haluskan) ❤ garam himalaya (pink salt) ❤ kaldu bubuk ayam khusus anak diatas 1y ❤ air kaldu aym kmpg ❤ kecap organik Lemak tambahan : ello & Htc 🎁Cuci bersih bahan kecuali karbo 🎁rebus karbo dg air mendidih, angkat tiriskan 🎁Tumis duo bawang dg ello diatas teflon hingga harum, masukkan salmon, ayam kampung,brokoli & tempe tambahkan air kaldu ayam, hingga matang, 🎁Tambahkan garam,kecap & kaldu bubuk Hingga matang, angkat 🎁Sjikan dg penuh ❤ 🎁Jgn lupa berdoa 🙏 Nb: makan abis Poop : lancar #mpasi4bintangibra #mpasi1y+ #mpasiindonesia

0

feby_mbi

Late post, menu kemarin mpasi 4 ⛦ ibra 1y+ pagi & siang, nasi lembek brokoli with ayam suir kecap mix tempe ⛥karbo : beras organik ⛥prona : tempe ⛦prohe : ayam kampung ⛥sayur : brokoli ❤ baput (haluskan) ❤ bamer (haluskan) ❤ garam himalaya (pink salt) ❤ brown sugar ( gula palm) (serut) ❤ bubuk pala ❤ kaldu bubuk ayam khusus anak diatas 1y ❤ air kaldu aym kmpg ❤ kecap organik Lemak tambahan : ello & evoo Htc 🎁Cuci bersih bahan 🎁Masukkan karbo & sayur ke dalam steam cooker, hingga matang sisihkan. 🎁Masukkan 1 sdm ello ke dalam teflon 🎁tumis baput, bamer, pala, hingga harum masukkan ayak kampung dan air kaldu hingga mendidih dan tambahkan garam, gula, kaldu bubuk secukupnya 🎁Masukkan kecap organik, hingga bumbu meresap, dan matang 🎁Angkat. Sajikan dg nasi lembek, 🎁tambahakn dg 1 sdt evoo 🎁🎁Sjikan dg penuh ❤ Jgn lupa berdoa 🙏 Nb: makan abis Poop : lancar #mpasi4bintangibra #mpasi1y+ #mpasiindonesia

0

resepmpasi.id

Made by mommy @alulayasminn - Bahan : .🍚 Nasi putih *secukupnya .🥚 1 btr telur puyuh .🐟 Ikan salmon *secukupnya cincang .🥜 3 bh kacang kapri *iris .🍄 1 lbr jamur kuping *cincang .🥦 2 kuntum brokoli *cincang .❄️ Himalayan salt *secukupnya .🐟 Kaldu salmon homemade *bebas boleh kaldu apa saja .☘️ Parsley *boleh skip .🧀 Keju *secukupnya parut .🍯 Eloo *boleh pakai ub/margarin moms .🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan y moms. Cara membuat : 🥘 Panaskan api, masukan eloo/ub utk menumis. 🥘 Tumis Ikan salmon, kacang kapri, jamur kuping, brokoli. Lalu masukkan kaldu salmon, nasi putih, himalayan salt. Aduk2. 🥘 Tuangkan tumisan tadi ke wadah anti panas, masukan keju parut, pecahkan telur puyuh diatasnya. 🥘 Kukus selama 20 menit. setelah matang beri evoo lalu taburi dengan parsley. 🥘 Siap disajikan. . #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi ##pejuangmpasirumahan #mpasisehatlezat

0

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Oats ⭐️⭐️Ikan lele ⭐️⭐️⭐️Kcg.panjang ⭐️⭐️⭐️⭐️labu siam LT : UB+EVOO Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Alhamdulillah makan pagi-sore habis, Agak was was sebenernya kasih ikan lele, karna saat disaring ternyata masih banyak duri duri halus. Sampe akhirnya pelan pelan saya nyet-nyet lagi pake tangan setelah disaring pake saringan kawat dan bersyukur ken saat disuapin ngak ada masalah, bearti aman dari duri duri kehidupan wkwkkk #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

3

amberlyneno

🥀Bahan : . 🥔Kentang 🥕Wortel 🍅Tomat 🐄Daging sapi cincang 🍚Beras putih 🍃Daun bayam 🍃Daun bawang . 🥀Cara buat : 🍂Cuci bersih semua bahan 🍂Masak sampai semua benar2 matang 🍂Angkat Dan diamkan sebentar 🍂Kerok bagian bawah bubur yg disaring 🍂Campurkan sari bubur sama bubur yg sudah di saring 🍂Aduk rata +kan 1 sdt olive oil 👧 Siap Dan sajikan #mpasi8month #mpasi8bulanhomemade #mpasi7months #mpasibayisehat #mpasihomemadesehat #tipsmpasi #mpasi6bulanpertama #mpasiindonesia #mpasidagingsapi

4

mpasiyummy

@alulayasminn Bahan : .🍚 Nasi putih *secukupnya .🥚 1 btr telur puyuh .🐟 Ikan salmon *secukupnya cincang .🥜 3 bh kacang kapri *iris .🍄 1 lbr jamur kuping *cincang .🥦 2 kuntum brokoli *cincang .❄️ Himalayan salt *secukupnya .🐟 Kaldu salmon homemade *bebas boleh kaldu apa saja .☘️ Parsley *boleh skip .🧀 Keju *secukupnya parut .🍯 Eloo *boleh pakai ub/margarin moms .🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan y moms. Cara membuat : 🥘 Panaskan api, masukan eloo/ub utk menumis. 🥘 Tumis Ikan salmon, kacang kapri, jamur kuping, brokoli. Lalu masukkan kaldu salmon, nasi putih, himalayan salt. Aduk2. 🥘 Tuangkan tumisan tadi ke wadah anti panas, masukan keju parut, pecahkan telur puyuh diatasnya. 🥘 Kukus selama 20 menit. setelah matang beri evoo lalu taburi dengan parsley. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi ##pejuangmpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasiforbaby

6

kennardmarson

Selamat siang... pagi ini ken sarapan yang anget2 yaitu soup jagung telur (11+mos) , sebenernya pengen di tambahin sayur Asparagus cuma ga keburu beli kemaren cari di pasar ngubek2 gak ada 😆 harus di supermarket spt nya. Nah mom bisa tambahkan sayur Asparagus juga ya biar tambah mantap hehe😁ok cuss lanjut cara buat ya... Gampang mom bsa dicoba ya👌 -------- Bahan: Soup ✔ jagung ✔ bawang daun ✔ telur ayam kampung ✔ kaldu ayam* ✔ bawang putih ✔ bawang bombay ✔ tepung maizena ✔ Ub ------ Cara membuat: Cuci bersih semua bahan, sisir/pipil jagung, iris bawang daun, cincang bawang putih dan bombay. Tumis bawang putih dan bombay dengan Ub sampai harum lalu masukan jagung aduk sebentar lalu masukan kaldu secukupnya, kemudian masukan maizena yg sudah dilarutkan air terakhir masukan telur yang sudah dikocok sambil di aduk2 biarkan sampai mendidih dan matang angkat & siap kasih ke baby😋 ----- Porsi untuk bayi 9-12 (125-250ml "Ditingkatkan bertahap") * untuk porsi bisa lebih kalo anak nya doyan makan, kalo ga abis juga gpp mom ga ush dipaksakan😉 ------ Reaksi: ✅✅✅ SUKA ----- * resep kaldu ayam ada di postingan sblm nya. * dibawah 1thn jagung bsa di blend * Nah klo masak agak banyak bisa buat papa nya dan keluarga lainnya mom, tinggal tambahkan bumbu dan penyedap rasa. Jadi ga usah masak lagi deh buat papa nya😂 ---- Happy Tuesday ❤ ---- #SandraDewiForOONEW #MPASIYaOONEW

22

kinkinbabyshop

ItWorks! Virgin Coconut Oil KELEBIHAN : * Cold Processed Method * Menggunakan Kemasan Botol Kaca sehingga Kualitas Produk terjaga dengan baik * Import langsung dari Pabrik di Malaysia * Warna Jernih & Tidak Ada endapan * Beraroma kelapa yang lembut & Tidak berbau tengik * Rasa Gurih dan segar * Titik Beku antara 18Celcius - 20Celcius PENGGUNAAN : * Bahan pendukung utama dalam Diet KETOFASTOSIS * Sebagai tambahan energi dalam Kopi * Memberikan aroma & rasa seperti nasi Bersantan ketika dicampur saat memasak nasi * Alternatif menggoreng telur, daging, ikan dan sayuran * Sangat cocok untuk Memanggang kue, muffin atau biskuit * Oleskan pada daging sebelum dibakar atau dipanggang * Memberikan kelembaban langsung pada kulit kering * Kondisioner alami untuk pencegahan rambut kering, kusut dan kusam * Pembersih water resistant make up * Memutihkan gigi & menyehatkan gusi dengan teknik OIL PULLING. Isi : 500ml #kinkin #kinkinbabyshop #kinkinjogja #babyshop #babyshopjogja #babyshopindonesia #babyshoponline #babyshoponlinejogja #babyshoponlineindonesia #itworkskinkin #itworks #itworksjogja #itworksindonesia #itworksonline #itworksonlinejogja #itworksmurah #vcookinkin #vcoo #vcoojogja #vcooindonesia #vcooonline #vcooonlinejogja #vcoomurah #mpasikinkin #mpasi #mpasijogja #mpasiindonesia #mpasionline #mpasionlinejogja #mpasimurah

0

devila_hasri

Masak dulu buat oryza..Ini salah satu menu sayur kesukaannya oryza..Di jamin hap hap hap makannya 😉..Menu simple, menu sehat & ekonomis jg..Ini modal nya cuma 10rb loh.Udah bs buat 3-4 x makan.. Siapa bilang oryza makanan nya mahal2? Ga sm sekali..Murah meriah & yg pasti sehat bergizi..Nilai utama itu bukan dr harga..Tapi dr mutu & kualitas..Jadi g ada jaminan klo makanan mahal pasti bergizi dan makanan murah ga bergizi..Dan alhamdulillah nya oryza emang type anak pemakan segala, jadi mau menu murah atau mahal dy tetep lahap hap hap makannya 😄.. Jadi oryza makan nya lahap bukan krn dr harga menu nya ya..Tp mama bener2 cm mastiin kualitas & mutu makanan nya aja..Dan ini jg bs jadi masukkan buat ibu2 mama2 & bunda2 u/ menu mpasi anaknya..Mpasi homemade itu mendukung & menimbang arti nilai gizi, bukan arti dr nilai harga nya..Pergunakan bahan makanan yg mudah terjangkau di lingkungan sekitar..Karna tujuan utama mpasi homemade adalah memastikan si anak mendapat nilai gizi yg sehat & baik..Intinya mpasi homemade itu ga mahal & ga ribet ya..Nah..mama rinciin ya hrga bahan2 di menu ini : . ☆Hati ayam 4rb (2×2rb) ☆Labu siam 3rb ☆Santan 3rb (dr 1/2 butir kelapa hrg 6rb dan bisa di pakai untuk 2x masak, ambil sebagian kelapa parut, sisanya simpan di frezeer agar tahan 1 minggu) ☆Bumbu dapur dll (gunain stok yg ada di rmh) . ☆☆Resep☆☆ Bahan ©Hati ayam (rebus dgn irisan jahe) ©Labu siam ©Air kaldu ayam ©Garam ©Gula merah ©Lada bubuk Bumbu Yang Dihaluskan ©B.putih ©B.merah ©Kunyit ©Jahe ©Kemiri Bumbu Aromatik Tambahan ©Daun Salam ©Daun Jeruk ©Sereh (geprek) Lemak tambahan ©Santan ©Minyak goreng Pelengkap ©Bawang Goreng Cara memasak ©Tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai harum, kemudian masukkan daun salam,daun jeruk dan batang sereh. ©Masukkan labu siam, oseng sebentar lalu masukkan potongan hati ayam yg sudah di rebus. Beri garam,gula merah dan lada bubuk. ©Kemudian tuang air kaldu ayam. Masak sampai labu nya empuk. ©Selanjutnya tuang santan, aduk2 agar santan tidak pecah. Terakhir koreksi rasa sesuai selera. . #mpasi_oryza #menumpasioryza #oryza_ryouta_gunawan #23monthsold #mpasihomemade #menumpasi #resepmpasi #mpasibayisehat #mpasiindonesia

1

mpasi.id

Made by mommy @alulayasminn - Bahan : .🍚 Nasi putih *secukupnya .🥚 1 btr telur puyuh .🐟 Ikan salmon *secukupnya cincang .🥜 3 bh kacang kapri *iris .🍄 1 lbr jamur kuping *cincang .🥦 2 kuntum brokoli *cincang .❄️ Himalayan salt *secukupnya .🐟 Kaldu salmon homemade *bebas boleh kaldu apa saja .☘️ Parsley *boleh skip .🧀 Keju *secukupnya parut .🍯 Eloo *boleh pakai ub/margarin moms .🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan y moms. Cara membuat : 🥘 Panaskan api, masukan eloo/ub utk menumis. 🥘 Tumis Ikan salmon, kacang kapri, jamur kuping, brokoli. Lalu masukkan kaldu salmon, nasi putih, himalayan salt. Aduk2. 🥘 Tuangkan tumisan tadi ke wadah anti panas, masukan keju parut, pecahkan telur puyuh diatasnya. 🥘 Kukus selama 20 menit. setelah matang beri evoo lalu taburi dengan parsley. 🥘 Siap disajikan. Referensi menu selingan mpasi Follow ⤵⤵⤵ @mpasiid.snack @mpasiid.snack @mpasiid.snack #mpasiid #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi ##pejuangmpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasiforbaby

5

alulayasminn

Bahan : .🍚 Nasi putih *secukupnya .🥚 1 btr telur puyuh .🐟 Ikan salmon *secukupnya cincang .🥜 3 bh kacang kapri *iris .🍄 1 lbr jamur kuping *cincang .🥦 2 kuntum brokoli *cincang .❄️ Himalayan salt *secukupnya .🐟 Kaldu salmon homemade *bebas boleh kaldu apa saja .☘️ Parsley *boleh skip .🧀 Keju *secukupnya parut .🍯 Eloo *boleh pakai ub/margarin moms .🍯 1 sdt evoo *utk lemak tambahan y moms. Cara membuat : 🥘 Panaskan api, masukan eloo/ub utk menumis. 🥘 Tumis Ikan salmon, kacang kapri, jamur kuping, brokoli. Lalu masukkan kaldu salmon, nasi putih, himalayan salt. Aduk2. 🥘 Tuangkan tumisan tadi ke wadah anti panas, masukan keju parut, pecahkan telur puyuh diatasnya. 🥘 Kukus selama 20 menit. setelah matang beri evoo lalu taburi dengan parsley. 🥘 Siap disajikan. #mpasi #mpasilula #mpasialula #mpasialulayasmin #mpasi11 #mpasi12 #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi11month #mpasi12month #mpasihariini #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiindonesia #mpasiresepindonesia #pejuangmpasi ##pejuangmpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasiforbaby

3

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Ubi ⭐️⭐️Ati Yampung ⭐️⭐️⭐️Kcg.merah ⭐️⭐️⭐️⭐️tomat LT : UB+EVOO+Kaldu Ceker homemade Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Alhamdulillah ken makin lahap makan nya, sampe dikerok kerok wadah makannya 😅 #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

5

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️ Jagung Manis ⭐️⭐️Ikan Kembung ⭐️⭐️⭐️ Buncis ⭐️⭐️⭐️⭐️ Bayam LT : UB Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Alhamdulillah ken makannya habis, walau agak lama karna sambil nonton upin ipin hihi- #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

1

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Kentang ⭐️⭐️Ikan salmon ⭐️⭐️⭐️ Tahu ⭐️⭐️⭐️⭐️ wortel LT : UB+EVOO+Kaldu Ceker homemade Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Alhamdulillah makan selalu habis walaupun awalnya agak meringis karna dimenu tunggal ken makan tahu ngak habis karna terlalu hambar kali yaa hihi. Sama kaya dimenu tunggal puree kurma ken ngak habis mungkin karna terlalu manis, tapi begitu dicampur kiwi ken doyan banget sampe mangap terus maju maju. Alhamdulillah- #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

2

tresiarurii

MENU 4 BINTANG KEN AYU, 6M+ . Bahan : . ⭐️Nasi ⭐️⭐️ Daging ayam ⭐️⭐️⭐️ Tempe ⭐️⭐️⭐️⭐️ Pokcoy LT : UB+Kaldu Ceker homemade Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 🤲🏻 Alhamdulillah ken doyan dan abis 😘 apalagi saat dikasih cemilan siang puree buah, sampe ditegek langsung dari mangkoknya ngak mau disuapin pake sendok. Kurang syeger kali yaa hehe- #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasibayi6bulan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasiindonesia #mpasikenayu

3

devila_hasri

1

kennardmarson

Selamat pagi, ini menu selingan/camilannya Ken kemarin siang jadi mom Ken suka buat selang seling biasanya sama biskuit terus besok nya buah spy baby nya ga bosen plus banyak vitamin dan manfaat untuk baby. Gampang bangettt sajian sehat 👍 Bahan: ✔mangga harumanis ✔pisang cavendish ✔buah naga merah ✔pepaya ✔semangka ...... Cara memebuat: Potong kecil semua bahan dan slice pisang, sajikan simple👌 *bisa tambahkan yoghurt plain ------ Reaksi: ✅✅✅ SUKA Tapi lagi naik tekstur (coba buah potong spy bisa mamam sendiri sama motorik tangan nya terlatih)jd nelen nya masih agak ssh ya(jd muka ken kaya gt deh di video nya😆) Swipe >>> video ken mamam .... Dari semua Fruit Ken paling suka Banana 🍌 ---- Happy Friday ❤

14

mpasisurabaya

🍲 Sup Bakso Tofu 🍲. By. @ayuappr . 🌳 4 kuntum Brokoli 🍆 Lobak , potong kotak 🍥 Tahu telur 🌰 2 siung bw.putih 🌰 2 siung bw.merah 🍵 500 ml kaldu ayam 🧀 UB Bahan Bakso : 🍗 Secukupnya dada ayam . 🌰 2 siung Bw.putih 🍚 1 sdm Tepung Tapioka . 🍚 1 sdm Tepung Terigu 🍁 1 Buah Baby Wortel , cincang. 🍶 Evoo . Cara : 🍳 blend bw.putih dan dada ayam . Sisihkan 🍳 dalam wadah campurkan hasil blend dgn tep.tapioka , wortel dan tep.terigu . Uleni sampai kalis bentuk bulat-bulat 🍳 didihkan air masukan adonan bakso sampai mengapung . sisihkan 🍳 panaskan UB tumis duo bawang hingga harum masukan air kaldu , masukan lobak dan tofu tunggu hingga empuk masukan brokoli kemudian bakso . 🍳 sajikan bersama nasi lembek dan taburan bawang goreng . . #mpasi #mpasisby #mpasiid #mpasiperdana #mpasibayi #mpasiindonesia #mpasisurabaya #menu4bintang #mpasi11bulan#mpasi11month#mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat#mpasiwho#sharingmpasi #resep #resepmakananbayi #makananbalita #makananbayi #kuliner #kulinerbalita

1

kennardmarson

Selamat pagiii mommy2, hari ini bingung masak mpasi apa buat baby, cobain Nasi tim daging (11+mos) ala mommy ken yukk, berkreasi supaya anak doyan mamam, dan yang pasti banyak manfaat nya buat baby spy cepet gede nya😆.. Ok cuss lanjut cara buat ya...😉 -------- Bahan: ✔ nasi ✔ daging sapi ✔ parsley* ✔ kaldu sapi ✔ Ub (unsalted butter) ✔ bawang putih ✔ tahu ✔ telor ayam kampung (rebus) ✔wortel ------ Cara membuat: Tumis bawang putih dengan Ub sampai harum masukan daging sapi(cincang),parsley cincang, tahu (potong kotak), wortel parut berikan kaldu secukupnya masak hingga matang, lalu siapkan mangkuk kukusan taruh telur rebus (1/2) lalu masukan tumisan dan nasi lalu kukus sampai matang & siap kasih ke baby😋 Simple👌 ----- Porsi untuk bayi 9-12 (125-250ml "Ditingkatkan bertahap") * untuk porsi bisa lebih kalo anak nya doyan makan, kalo ga abis juga gpp mom ga ush dipaksakan😉 ------ Reaksi: ✅✅✅ SUKA Swipe >>> video ken mamam --- Happy Monday🙏 ----- #SandraDewiForOONEW #MPASIYaOONEW

10

sharemenumpasi

@Regran_ed from @ibrahim_da05 - Mpasi baim 8m+ "Tumis ayam wortel" Bahan2: ⇨ayam ⇨wortel ⇨baput ⇨kaldu ayam ⇨evo Cara memasak: 🍳cuci bersih ayam dan wortel, potong kecil 🍳tumis baput menggunakan evo 🍳setelah itu tumis ayam dan wortel 🍳setelah ayam dan wortel matang masukkan air, lalu tambahkan kaldu ayam (saya pakai merek amay) 🍳aduk2 dan tunggu sampai air surut 🍳boleh di blender/di saring 🍳tambahkan nasi hangat Sajikan dengan penuh ❤❤❤ Reaksi:suka, Wangi banget wanginya kaya kari 😍 Poop:lancar #mpasibaimathaya #mpasi8months #mpasiwho #mpasibayi #mpasiindonesia #mpasi - #regrann

2

sharemenumpasi

@Regran_ed from @ibrahim_da05 - Mpasi baim 8m+ Bahan: 🌱Nasi 🌱Brokoli 🌱Tempe 🌱Kacang panjang 🌱Hati dan daging ayam 🌱Baput dan bamer 🌱Evo 🐔kaldu ayam (amay) Cara: 🍳Tumis baput dan bamer menggunakan evo 🍳setelah harum masukkan tempe dan goreng sampai matang 🍳Lalu masukkan hati dan daging ayam goreng sampai matang 🍳Tambahkan air kaldu tunggu hingga surut 🍳15menit sebelum matang masukkan kacang panjang dan brokoli (sebelumnya sudah dikukus) 🍳tambahkan nasi lalu blender sesuai tekstur ya di inginkan Sajikan dengan penuh ❤❤❤ Reaksi baim:suka, cuma makannya terlalu banyak gaya jadi durasi makannya lama 😂 Poop:✅ #mpasibaimathaya #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasiindonesia #mpasiwho - #regrann

0

feby_mbi

Day 180 (11m27d) pagi & siang, menu 4 ⛦ ⛦karbo : beras organik ⛦prohe : ayam kampung ⛦Prona : tempe( serut) ⛦Sayur : kangkung (cincang) 🍑B.putih 🍑B.merah 🍵Air kaldu ayam kampung 🌰 daun salam ⛦kunyit Htc 🐑Cuci bersih karbo, dan sayur, 🐑masukkan, karbo, prona, prohe, bumbu2 & sayur ke dalam steam cooker, putar tombol low / high. Angkat tambahkan 1 sdt evoo 🐑Sajikan dg penuh ❤ 🐑Jgn lupa berdoa 🙏 Nb : makan habis 💩 poop : no sembelit #mpasii4bintang #mpasi4bintangibra #mpasiindonesia

0