Purealpukat Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

wiera_rany

Slmt ulang bulan yg ke 6 mas luthfie, trs tumbuh mnjdi anak hebat pintar & sehat... Dan selamat sarapan 😘 . . #LuthfieSakhi #6monthsold #mpasi6bulan #purealpukat #pureavocado

0

arfi_khusnul

Menu tunggal MPASI Razka. Day 3 Sore : Pure Alpukat + UB Bahan : 🥑 Alpukat 🍼 Air matang / Asip ➕ UB Cara membuat : 1. Belah alpukat, kerok isinya 2. Saring alpukat dengan saringan kawat dan kerok bagian bawah saringan 3. Atur kekentalan dengan air matang 4. tambahkan UB 5. Sajikan dengan penuh cinta 😘 Reaksi : Karna mama nya kerja jadi reaksi makannya cuma di ceritain sama uti nya. Katanya si doyan, dan lumayan abis banyak. 📸 Uti nya Razka (Jadi harap maklum kalo fotonya kurang cantik 😂) #arrazkamainakibyantara #menumpasi #day3sore #mpasi #menutunggalmpasi #purealpukat #alpukat #ub #unsaltedbutter #mpasirazka #bayimakan #haripertama #pertamamakan #babyboy #bayiganteng #likeforlike #bayisehat #like4like #bayigemes #bayibahagia #workingmom #momandson #momlife #motherlife

3

faihamumtazahhibatillah

Diminggu kedua MPASI Faiha sudah makan 2 kali sehari, makannya lumayan lahap dibanding minggu pertama dan tidak sembelit 😍😍 (diminggu kedua menu tunggal Faiha hanya sampai hari ke13, si ibu ga sabar mau menu4*😜😜) Banyak menu yang ga ke foto, ibu Faiha kewalahan karena si nenek pulang.. hehehehe *untuk pure sama pembuatannya seperti mnggu pertama, cuma beberapa prohe saya tambah bumbu aromatik untuk proses kukus.. ditambah evoo untuk sayur dan prohe, buah hanya ditambah air atau asi untuk atur tekstur #mpasitunggal #mpasiminggukedua #mpasifaiha #pureudang #pureberasmerah #purebrokoli #purealpukat #puretomat #purepisang #purehatiayam #purepear

1

faihamumtazahhibatillah

Alhamdulillah sdh terlewati ASI ekslusif 6 bln ya nak 😗 Sekarang kita masuk ke MPASI, semoga selalu bisa Homemade by ibu @vonicherli 😍😍 Menu MPASI faiha di minggu pertama ini rata2 buah dan sayur,, ibu nya salah perkiraan.. alhasil Faiha sembelit.. untung ada sibuah naga penghilang sembelit Faiha 😀😀 *menu buah keras dan sayur dikukus sekitar 15-20 menit, lalu disaring/blender, setelah itu di tambah ASIP untuk yang rasa hambar, tapi untuk yang rasa manis tidak ditambah lagi. untuk sayur ditambah evoo. #mpasiperdana #mpasifaiha #menutunggalmpasi #mpasimulai8mei2018 #purealpukat #purewortel #purebuahnaga #pureapel #puretahu #purekacanghijau #purepear #evoo #asip

7

cienongdjibeuh

mam perdana dede malah bubun sama yoyotna nu pakupis 😆😆 #menupertamanya #purealpukat #alhamdulillah

0

foodneverwrong

Pure Alpukat ( 16.00 wib ) Bahan : setengah buah alpukat Cara : 1. Belah buah alpukat menjadi dua, buang daging alpukat yang dekat dengan biji (biasanya lebih pahit) 2. Kerok alpukat lalu saring dengan saringan kawat 3. Atur tekstur dengan ditambahkan air 4. Sajikan dengan berdoa dahulu 😊 Reaksi : suka banget (seperempat mangkok) #jakarta #indonesia #mpasi #mpasi6bulan #6bulan #homemadempasi #mpasibuknum #nenggeulismam #purealpukat #alpukataustralia #makansore #alpukat #day1mpasi6m #menutunggal #menutunggalmpasi #menutunggalmpasiday1

1

sahniasansan

My baby lg mamam pure alpukat... #baby #mybaby #babygirl #babyme #bayi #purealpukat #mamam #babyphotos

0

symphony_alunaa

Day 8 : Pure Alpukat + ASIP + Evoo #pureAlpukat #MPASIAluna #babyAluna

0

penyarifiani2

MPASI menu tunggal Day 1 Pure Alpukat Bahan : * 🥑 * 🍼 (asip) HTC : - Potong alpukat ambil secukupnya haluskan dg saringan kerok bagian bawah saringan tambahkan ASIP utk mengatur kekentalan #purealpukat #mpasimenutunggal #mpasi6bulan

0

sekarsukmaa

14 hari menu tunggal Day 2 Pagi : pure alpukat Bahan : -1/4 buah alpukat ukuran besar -1/2 sdt evoo -asip secukupnya Cara membuat : -saring alpukat menggunakan saringan teh, keruk bagian bawah saringan -tambahkan evoo -tambahkan asip untuk atur kekentalan dan pemberi rasa manis -sajikan penuh cinta Respon : Lahap dan habis dalam 30 menit #darramuliadinatampasi #mpasi #14harimenutunggal #purealpukat

2

shaqueenaars

Mpasi Queen 6mo💕 📅Kamis, 26 April 2018 . Day 5 > Sore 🕒15.00 Wib . 🍐Puree Alpukat🍐 . Bahan : 🍐1/2 buah Alpukat. 🍯1/2 sdt UB. 🍼Asip/Sufor/Air matang. . Cara membuat : 🌟Cuci bersih alpukat, Belah jadi 2 bagian, Ambil 1/2 bagian saja. 🌟Kerok alpukat bagian yang berwarna kuning saja karna yg hijau agak pahit. 🌟Saring dengan saringan kawat. Kerok bagian bawah saringan (Ambil purenya). 🌟Tambahkan Asip/Sufor/Air matang untuk mengatur teksturnya. 🌟Tambahkan UB. 🌟Sajikan dengan 💖 dan jangan lupa berdoa. . Reaksi queen karna queen habis bobo dan masih ngantuk bgt jadi agak susah makan cm beberapa suap dan tidur lg 😴😛. . Info buah alpukat : Alpukat sangat baik untuk pertumbuhan bayi karna banyak mengandung asam lemak dan nutrisi lainnya seperti kalsium,fosfor,karbohidrat,protein, zat besi dan vitamin. . Semoga bermanfaat 😚🖒 . #mpasi #mpasibaby #mpasibayi #mpasi6mo #mpasi6bulan #menumpasi #mpasimenutunggal #menutunggal #menu1bintang #mpasialpukat #pureealpukat #purealpukat #mpasiwho #mpasisehat #mpasilezat #mpasisegar #mpasihomemade #resepmpasi #mpasiid #duniampasi #infobuahalpukat #infosayuran #infobuah #buahalpukat #mpasiqueen #mpasiofqueen #diarympasiqueen #diaryqueenaars

0

bunda_hanan_ikko

0

dzikrasakhabrata

Mamam sama kak @amandaamanda4306 ...😘😘😘 #mpasi #purealpukat #babysakha6month

1

siska_03

Felic makan'y terlampau lahap. Dri posisi duduk sampe nyerodot ke bawah krn ngamuk2 minta di suapin..udh habis malah ngamuk2,di kasih susu anteng..tp ttp g mw bobo... Oalah nak.. nak. Pdahal mama mu blum chast energi lg. Wkwkkek. #purealpukat #ceritamalamminggu #feliciaeleanor

8

msglowcibinong

Menu Tunggal Day 11 . Menu sore - Pure Alpukat Mentega . Bahan2 : 🍐 Alpukat Mentega seporsinya 🍐 Sufor . Cara Membuat: 🍐 Potong kecil2 🍐 Penyet2 diatas saringan kawat, ambil bagian bawahnya aja 🍐 Sajikan penuh cinta dan jangan lupa berdoa serta perkenalkan apa yang dia makan . . Just Sharing semoga bermanfaat😊 . #arsyilaandikapratiwi #arsyilaandhikapratiwi #6month10day #6monthsold #mpasi #mpasitunggal #mpasihomemade #resepmpasi #resepmpasitunggal #resepmpasidini #resepmpasihomemade #resepmpasialpukatmentega #resepmpasialpukat #purealpukatmentega #purealpukat

0

yanie_al_anbya

Udah hari ke 3 dd bya mpasi,, Sekarang menunya alpukat dd suka sama alpukat makannya lahap bgt tp bunda bikin makannya kebanyakan jd gk abis deh 😅 dd udh kenyang.. #mpasi #mpasiday3 #mpasianbya #6monthsold #purealpukat #menutunggal #anaksaleh #anakpintar #anakbaik #anaksehat #jiwaku

0

ratnaandriyan04

Maksi jelita pure alpukat+asip 😊 #mpasi6bulan #purealpukat #asip

5

makeup_vekajulianty

0

hikmahnurul.h

Selamat 6bln syg, ayo qt makannnn.. Hap hap hap lahap yaa dek, pinter.. #purealpukat

1

denishwigaty

Mpasi shaqueena hari ini Pagi : Pure Alpukat + Asip (Saring alpukat tambahkan Asip untuk mengatur tekstur) Sore : Pure Tomat (Potong2 tomat lalu kukus saring) #menumpasi #mpasi #mpasimenutunggal #purealpukat #puretomato #mpasishaqueena

0

monica.manullang

Perdana mamam ya nak 😘 *Suapan pertama masih bingung 😂 *Suapan kedua jadi nagih 😋 #mpasi6bulanpertama #purealpukat #menutunggalmpasi #menutunggal14harimpasi

6

chindypratiwi

Mpasi hanif hari ke 4; alpukat ☺ Walopun kayaknya hanif kurang suka rasanya krna hambar gk manis kaya pisang kmrn trus makan nya jg sambil merinding2 disko 😅 tp ujung2 nya habis jugaaa 😆 #mpasi6bulan #purealpukat #mpasisehat

0

resepmpasiwho

Hai Mommiess.. Kali ini @resepmpasiwho mau #Repost info dari @erlinayuniarti . . . MPASI Day 14 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure YellLava 🕢 06.30 wib Bahan: 🍐 alpukat 🍐 pir packham Pelengkap: 🌻 chia seed HTC : ✨Alpukat; potong mjd 2 bagian, kerok daging yg berwarna kuning. Pir; cuci, kupas, dan ambil 2 slice. ✨Lumatkan alpukat diatas saringan, tata di tengah mangkuk membentuk gunung. ✨Lumatkan pir diatas saringan, tata di pinggir gunungan alpukat. ✨Tambahkan chia seed . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻menu favoritnya adik ⏰ durasi 15 menit 💩 ❎ . . MPASI Day 14 ~ Siang & Sore Menu 4🌟 BuCangLaTin 🕛 12.00 wib 🕔 17.00 wib Bahan : 🍚 2 sdm nasi putih 🌱2 sdm kacang hijau 🌲 1/5 bag. labusiam 🐟 1 ekor ikan patin 🍶 300 ml air putih Bumbu Aromatik : 🎍 jahe Lemak tambahan: ⚡ EVOO ⚡ UB Pelengkap: 🌻 chia seed 🍰 keju belcube HTC: ✨Labusiam; kupas, potong 1/5, cuci, dan parut. Kacang hijau; rendam semalam. Ikan patin; cuci bersih, parut jahe, lumuri ke ikan lalu kukus. ✨Masak nasi putih dgn air hingga mjd setengah bubur, masukkan kacang hijau. Setelah kacang hijau merekah masukkan parutan labusiam hingga matang. ✨Lumatkan bubur diatas saringan kawat, kemudian ikan lalu campur. ✨Tambahkan UB, 1 sdm bayi EVOO, keju dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻Alhamdulillah adik mau mam ikan.. ⏰ durasi 30 menit 📋 alergi ❎ 💩 ❎ . . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi4bintang #mpasi6bulan #purealpukat #purepear #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica . Yuk bagikan inspirasi dengan Tag temen Mommies yaa.. #resepmpasiwho

0

erlinayuniarti

. MPASI Day 14 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure YellLava 🕢 06.30 wib Bahan: 🍐 alpukat 🍐 pir packham Pelengkap: 🌻 chia seed HTC : ✨Alpukat; potong mjd 2 bagian, kerok daging yg berwarna kuning. Pir; cuci, kupas, dan ambil 2 slice. ✨Lumatkan alpukat diatas saringan, tata di tengah mangkuk membentuk gunung. ✨Lumatkan pir diatas saringan, tata di pinggir gunungan alpukat. ✨Tambahkan chia seed . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻menu favoritnya adik ⏰ durasi 15 menit 💩 ❎ . . MPASI Day 14 ~ Siang & Sore Menu 4🌟 BuCangLaTin 🕛 12.00 wib 🕔 17.00 wib Bahan : 🍚 2 sdm nasi putih 🌱2 sdm kacang hijau 🌲 1/5 bag. labusiam 🐟 1 ekor ikan patin 🍶 300 ml air putih Bumbu Aromatik : 🎍 jahe Lemak tambahan: ⚡ EVOO ⚡ UB Pelengkap: 🌻 chia seed 🍰 keju belcube HTC: ✨Labusiam; kupas, potong 1/5, cuci, dan parut. Kacang hijau; rendam semalam. Ikan patin; cuci bersih, parut jahe, lumuri ke ikan lalu kukus. ✨Masak nasi putih dgn air hingga mjd setengah bubur, masukkan kacang hijau. Setelah kacang hijau merekah masukkan parutan labusiam hingga matang. ✨Lumatkan bubur diatas saringan kawat, kemudian ikan lalu campur. ✨Tambahkan UB, 1 sdm bayi EVOO, keju dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻Alhamdulillah adik mau mam ikan.. ⏰ durasi 30 menit 📋 alergi ❎ 💩 ❎ . . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi4bintang #mpasi6bulan #purealpukat #purepear #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica

0

alpukat_super

0

mommykio

Day 7 menu tunggal pagi : alpukat 🥑Alpukat 🥑Sufor 🥣Potong, kerok alpukat, lumatkan diatas saringan, jangan lupa kerok bagian bawah saringan 🥣Tambahkan sufor untuk atur teksturnya, sajikan . Reaksi : biasa saja 😅 💩 pup 2x di siang harinya. Yang pertama keras, cuma keluar dikit banget 😭. Yang kedua masih ngeden tapi lebih keluar sih 😖 Rencana awal untuk sorenya makan dada yampung, tapi langsung ganti haluan ke jeruk baby karena kejadian siangnya. Cari2 info mengenai sembelit, memang bayi mpasi rentan sembelit karena pencernaannya kaget dari yang asupannya cairan menjadi lebih padat, atau bisa juga karena menu makanannya, atau karena kekurangan air putih (air putih penting untuk bayi mpasi), atau karena porsi nya terlalu banyak. Dikategorikan sembelit jika sudah 4hari tidak pup, atau bentuk pupnya seperti butiran2. Well baby A tiap hari pup sih dan bentuknya gak butiran, tapi yah tetep aza kasian ngeliatnya kalau pup nya keras 😩 Kalau anak pupnya susah bantu dengan gerakan mengayuh sepeda, bisa juga dengan melakukan pijatan ILU, beri buah yang mengandung banyak cairan. In some cases pepaya bisa membantu tapi ada juga yang malah jadi keras, aku memilih tidak karena beberapa hari sebelumnya setelah makan pepaya pup nya juga sedikit lebih keras dari biasanya. Atau mungkin karena tekstur pure nya kurang cair 😭 maafkan mommy yah sayang.. Semoga besok pup nya sudah ga keras lagi ya 🙏🏻🙏🏻 . #mpasikioly #mpasihomemade #sharingmpasi #mpasialpukat #mpasibuah #mpasimenutunggal #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #homemadempasi #purealpukat #pureealpukat

2

alpukat_super

0

alpukat_super

2

alpukat_super

2

achazia.mileva

MPASI 6+ #mpasiachaziamilevabetteng 📆18 April 2018 ⌚Day 8, Sore 17.15 wita Menu Sore: Puree Alpukat+evoo+cs 😋Respon Mily: Menu sore lahapp happ happ 😆 ⏳Durasi maam: 15 menit ❎Alergi: (-) 💩Poop: ✔ Siang NB: Semua bahan MPASI dede Mily selalu SAYA USAHAKAN dari bahan Organik ya mom..Untuk bahan sayur2an dan buah2an sebisanya sy ambil dari kebun sendiri (di halaman rumah yg bner2 gk pake pupuk buatan)..kalopun ada yg gk ada di kebun terpaksa sy beli di pasar tradisional, dan biasanya sayur2 dan buah2an di pasar tradisional itu gk jaminan organik atau gak ya mom. Jadinya sebelum diolah sy selalu bilas berkali2 (bilasan terakhir pake air mateng). Dan untuk bbrapa sayuran yang sangat sulit didapetin di pasar tradisional (di daerah sy ya) misalnya: Brokoli, kembang kol, dll terpaksa sy beli di mininarket. Tp sy selalu tanyakan dlu sm pegawainya apa ada stok sayuran organik atau tdk..dan jawabannya kadang ada, kadang jg gak ada hehehe..Kalo pas lagi gak ada ya belilah yg sayuran non organik dan seperti biasa cuci berkali2 dlu sebelum diolah..udahh gtu aja..semoga infonya bermanfaat ya mom 😊.. #mpasi6+ #mpasi6mo #menutunggal #mpasi6moachaziamilevabetteng #mpasisehat #mpasiorganik #purealpukat

1

alpukat_super

3

alpukat_super

5

erlinayuniarti

. MPASI Day 10 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure Semangka 🕕 06.00 wib Bahan: 🍉 semangka 1 slice Lemak tambahan: ⚡ EVOO Pelengkap: 🌻 chia seed HTC : ✨Kupas kulit semangka dan.potong kecil² ✨Lumatkan diatas saringan, jgn lupa kerok bagian bawah saringan ✨Tambahkan EVOO dan chia seed . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻kayaknya ini menu favorit di 10 hr pertama mpasinya ⏰ durasi 8 menit 💩 ❎ . . MPASI Day 10 ~ Siang Menu 1🌟 WaterAdo puree 🕛 12.00 wib Bahan : 🍐 alpukat 🍉 semangka Lemak tambahan: ⚡ EVOO Pelengkap: 🌻 chia seed HTC: ✨Kupas kulit semangka dan potong kecil². ✨Kerok bbrp sendok alpukat dan lumatkan, ambil potongan semangka lalu lumatkan ✨Tambahkan 3 tts EVOO dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻mungkin kalo adik bs ngomong bakal bilang "asiikk makan enyaakkk" haha ⏰ durasi 10 menit 💩 J. 13.00 wib . . MPASI Day 10 ~ Sore Menu 3🌟 BuBaTepu 🕠 16.30 wib Bahan: 🍚 1 sdm nasi putih 🍃 bayam 🐣 telur puyuh Lemak tambahan: ⚡EVOO Pelengkap: 🍰 keju 🌻 chia seed HTC: ✨ Masak 1 sdm nasi putih dgn air 150ml. Tambahkan irisan bayam. ✨ Haluskan bubur bayam dengan punggung sendok pd saringan kawat, kerok bagian bawah saringan kurleb 3sdm. Lumatkan telur puyuh sbg topping. ✨ Tambahkan EVOO, parutan keju dan chia seed . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻suka yah sama masakan bunda 💕 ⏰ durasi 20 menit 📋 alergi ❌ 💩 J. 20.00 wib . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi3bintang #mpasi6bulan #puresemangka #purealpukat #pure #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica

1

mpasi.id

Menu mpasi made by mommy @erlinayuniarti - . Menu kemarin 19 apr 2018 . MPASI Day 9 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure Pisang 🕢 06.30 wib Bahan: 🍌 pisang HTC : Sama spt pure pisang sebelumnya . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻Alhamdulillah lancarrr ⏰ durasi 20 menit 💩 J. 10.00 wib . . MPASI Day 9 ~ Siang Menu 1🌟 Pure Avomato 🕛 12.00 wib Bahan : 🍐 alpukat 🍅 tomat Lemak tambahan: ⚡ EVOO Pelengkap: 🌻 chia seed HTC: ✨Cuci tomat, potong menjadi 2 bagian lalu kukus kurleb 5 mnt ✨Kerok bbrp sendok alpukat dan lumatkan, ambil tomat kukus lalu lumatkan ✨Tambahkan 3 tts EVOO dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶 adik makan lahap.. rasa barunya tomat kalau alpukat kan sdh pernah ya ⏰ durasi 20 menit 📋 alergi ❌ 💩 J. 14.00 wib . . MPASI Day 9 ~ Sore Menu 3🌟 BuJaPeRi 🕔 17.00 wib Bahan: 🍚 1 sdm nasi merah putih 🌽 jagung 🌾 tempe 🌱 seledri Lemak tambahan: ⚡UB Bumbu Aromatik: 🎍 Lengkuas Pelengkap: 🍰 keju 🍀 parsley flake HTC: ✨ Masak 1 sdm nasi me-pu dgn air 200ml. Kukus jagung pipil, tempe yg diberi lengkuas diatasnya. Cuci seledri iris halus² ✨ Campurkan jagung pipil dan tempe ke bubur me-pu, masak hingga matang, tambahkan irisan seledri ✨ Haluskan dengan punggung sendok pd saringan kawat, kerok bagian bawah saringan kurleb 3sdm ✨ Tambahkan UB, parutan keju dan parsley . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻pertamanya agak aneh krn ada rasa tempenya tapi masih mau dimakan kok 😅 sisanya 1 sdt ⏰ durasi 25 menit 📋 alergi ❌ 💩 J. 20.00 wib . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi3bintang #mpasi6bulan #purepisang #purealpukat #puretomat #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica

1

erlinayuniarti

. Menu kemarin 19 apr 2018 . MPASI Day 9 ~ Pagi Menu 1🌟 Pure Pisang 🕢 06.30 wib Bahan: 🍌 pisang HTC : Sama spt pure pisang sebelumnya . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻Alhamdulillah lancarrr ⏰ durasi 20 menit 💩 J. 10.00 wib . . MPASI Day 9 ~ Siang Menu 1🌟 Pure Avomato 🕛 12.00 wib Bahan : 🍐 alpukat 🍅 tomat Lemak tambahan: ⚡ EVOO Pelengkap: 🌻 chia seed HTC: ✨Cuci tomat, potong menjadi 2 bagian lalu kukus kurleb 5 mnt ✨Kerok bbrp sendok alpukat dan lumatkan, ambil tomat kukus lalu lumatkan ✨Tambahkan 3 tts EVOO dan chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶 adik makan lahap.. rasa barunya tomat kalau alpukat kan sdh pernah ya ⏰ durasi 20 menit 💩 J. 14.00 wib . . MPASI Day 9 ~ Sore Menu 3🌟 BuJaPeRi 🕔 17.00 wib Bahan: 🍚 1 sdm nasi merah putih 🌽 jagung 🌾 tempe 🌱 seledri Lemak tambahan: ⚡UB Bumbu Aromatik: 🎍 Lengkuas Pelengkap: 🍰 keju 🍀 parsley flake HTC: ✨ Masak 1 sdm nasi me-pu dgn air 200ml. Kukus jagung pipil, tempe yg diberi lengkuas diatasnya. Cuci seledri iris halus² ✨ Campurkan jagung pipil dan tempe ke bubur me-pu, masak hingga matang, tambahkan irisan seledri ✨ Haluskan dengan punggung sendok pd saringan kawat, kerok bagian bawah saringan kurleb 3sdm ✨ Tambahkan UB, parutan keju dan parsley . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻pertamanya agak aneh krn ada rasa tempenya tapi masih mau dimakan kok 😅 sisanya 1 sdt ⏰ durasi 25 menit 📋 alergi ❌ 💩 J. 20.00 wib . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi3bintang #mpasi6bulan #purepisang #purealpukat #puretomat #bubursaring #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica

0

fitrianty25

7

nikkycuah

Menu MP-ASI Tunggal Qishwa 📝 6m . ⏳ Day 3 (19 April 2018) 🕗 Pagi . Pure Avocado 🍐 Bahan: ✔ 1/4 alpukat ukuran besar ✔ ASIP Fresh ✔ Baby Cheese (saya pakai merk Kiri) . Cara membuat: 🔹Kupas kulit & potong2 kecil alpukat 🔹Haluskan menggunakan Food Processor 🔹Saring menggunakan saringan kawat, kerok bagian bawah saringan 🔹Atur kekentalan dengan ASIP 🔹Beri Keju untuk topping nya . . Reaksi: Sukaaa 💗. Tadinya Deg2an karena ternyata jadinya lumayan banyak, eh ternyata abis dan lahap, geser aja ke samping dan lihat gimana happy nya wajah si eneng 😂😄 💗 . Alergi ✖ Poop ✔ . . #mpasiqcuah #mpasitunggal #mpasiwho #menumpasi #mpasiid #mpasihomemade #mpasisehat #mpasi6month #mpasi6bulan #menumpasitunggal #menumpasipure #pureavocado #purealpukat #Qishwa6month #171017 #Q171017 #mpasiforbaby #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama

0

baby.arsyi

PURE ALPUKAT Menu tunggal DAY 6 . 🍲Bahan: 1/2 buah alpukat Air Asip Cara buat: 1. Bland alpukat dengan air 2. Ambil 2 sendok makan alpukat 3. Atur kekentalan dengan asip . . ❤ Sajikan dan suapi dengan penuh cinta dan kesabaran❤ . 😇Jangan lupa berdoa sebelum makan . . . #mpasibabyarsyi #duniampasi #purealpukat #mpasi #mpasi6bulan #mpasiidperdana #mpasi6bulanpertama #mpasi6month #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasiwho #resepmpasiku #ideresepmpasi #mpasimenutunggal #resepmpasi #mpasiperdana #mpasialami #mpasi6mo #mpasianak #mpasibayisehat #mpasienak #mpasibaby #mpasisehatlezat #mpasimenu

4

santi_naveena

Dri awal udh pasang muka bete dluan sih ya🙄🤔gegara emaknya kelamaan bikininnya dtinggal sna sini dlu☺ #mpasi6bln #menutunggal #purealpukat+evoo

0

ratu_berlian_

1

alpukat_super

10

erlinayuniarti

. . MPASI Day 4 ~ Pagi&Siang Menu 1🌟 Pure Alpukat 🕕 06.00 wib 🕦 11.30 wib Bahan: 🍐1 buah alpukat Lemak tambahan: ⚡EVOO Pelengkap: 🍼 ASIP 🌻 chia seed HTC: ✨Potong alpukat menjadi 2 bagian, keluarkan bijinya dan kerok daging buah yg berwarna kuning ✨Saring daging buah yg berwarna kuning tsb dan ambil 2-3sdm saja ✨Tambahkan ASIP, EVOO, chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶 makannya habisss walaupun sampai waktu maksimal. Maksi juga pake pure alpukat, tp adik lbh suka langsung dikerok dr buahnya drpd harus disajikan dlm mangkuk. ⏰ durasi 30 menit 💩 J. 09.30 & J. 13.30 . . MPASI Day 4 ~ Sore Menu 1🌟 Pure Beras Merah 🕓 16.00 wib Bahan: 🌾 1 sdm beras merah 🍶 500 ml air Lemak tambahan: ⚡UB Pelengkap: 🍼 ASIP 🌻 chia seed HTC: ✨Rendam beras merah satu malam ✨Rebus dengan air sampai mjd lembek ✨Saring beras merah jangan lupa kerok bagian bawah saringan, ambil 2-3sdm saja ✨Atur kekentalan menggunakan ASIP ✨Tambahkan UB, chia seed . . 💞 sajikan dgn penuh cinta dan jangan lupa berdoa💞 Evaluasi: 👶🏻makan hampir habis, sisa 1 sdt ⏰ durasi 25 menit 💩 sedikit . . #mpasiwho #mpasihomemade #mpasi1bintang #mpasi6bulan #purealpukat #pureberasmerah #resepmpasi #mpasiGhaniSafaraz #mpasiNurjavanica

1

artamazamithustra

Menu 3 hari alpukat selesai. Ibun tetap disiplin dengan "aturan pengenalan 3 hari" karna reaksi alergi berlangsung 1-3hari jadi ibun g mau gonta ganti menu biar bisa dipantau selain bs pantau ada alergi atau tidak bisa pantau jg sembelit atau tdk. Kalau ke 2 reaksi it muncul hari berikutnya ibun ganti menu.. tp Alhamdulillah nya Ar lulus Alpukat 🤗🤗🤗 Walaupun baby Ar kurang bergairah makan alpukat, wkt hari pertama perkenalan alpukat Ar sedikit kaget dengan raut wajah yg kurang ceria g seperti wkt makan pisang 😅 Alpukat 🥑 ASIP 🍼 Poop: Normal #mpasipertama #mpasi6bulan #mpasiperdana #mpasialpukat #purealpukat #babyeating #mpasihari4 #mpasihari5 #mpasihari6 #mpasihomemade

2

euissamalia

Hijau - hijau "Pure Alpukat" 💚 . Alpukat + asip / sufor 🍐 . Respon : lahap selahap - lahapnya, kirain ga bakalan abis taunya abis bersih sebersih - bersihnya . Emaknya sama sekali ga suka alpukat haha 😅 . #mpasinasya #mpasihomemade #mpasimenutunggal #mpasipurealpukat #purealpukat

0

ike_ciptorini

Hari ketiga mpasi baby Khonsa : Dua hari kemarin pasca MPASI baby belum poop, worry uminya langsung beli buah naga supaya bisa memperlancar poop baby, dan stop dulu bikin bubur beras, tetap observasi, pijat ILU dan senam kayuh sepeda. Alhamdulillah pagi sebelum mam ketika dijemur baby poop tapi dikit banget, karena tekstur poop nya ga keras fix berarti baby tidak konstipasi, benar saja siang poop banyak. 😅 Akhirnya buah naga disave dulu untuk besok, menu hari ini pagi coba lagi feeding pure alpukat, Alhamdulillah habis porsi separuh pure alpukat, krn masih ada setengah lagi sore menunya sama pure alpukat untuk boost BB juga (harusnya dobel prohe). 😂😁😁 #DiaryMpasiKhonsa #purealpukat #mpasihomemade

0

lailakusumawardhani

#justsharing Hari ke 9 Pagi 📆 13 April 2018 #purealpukat Bahan: 🍀 1/2 buah Alpukat 🍀 ASIP HTC: 🍲 Kerok buah alpukat 🍲 Saring dengan saringan kawat 🍲 Atur tekstur dgn ASIP Sajikan Respon 👶: nyam nyam Syukaa #mpasi_rafif #mpasiwho #mpasi6monthsold #mpasi6bulan #menutunggalmpasi #mpasihomemade_babyrafif

0

ptrinka23

Day 2 Pagi (Pure Alpukat + ASIP + Evoo) 💦Bahan : 1 buah alpukat mentega 💦Cara Membuat: 💢kerok alpukat penyet-penyet disaringan lalu kerok ambil bagian bawahnya 💢Atur kekentalan dengan ASIP/air putih 💢Tambahkan lemak tambahan Evoo 💢Served with love💋 dan jangan lupa berdoa 👐 Respon Dia suka, dia kunyah2, dia rasa2in tp ya tetep penuh drama. Durasi makan 30 menit. Untuk mamaknya cuti Nak 😂 #purealpukat #mpasi #mpasihomemade #resepmpasi #menutunggal #mpasi6bulan #mpasinafisa #mpasiwhomethod #mpasiwhohomemade #nafisaaleshajazuli

0

fusvita_ully

Pemula Mpasi Ameera😆😚😘 #ameerashaqueena #mpasi6+ #purealpukat #day4

11