Resepmama Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

bubur_ahai

0

dapurbundaid

2

yscooking

Di kulkas ada sayur katuk dan sisa buncis. Digabung jadi satu kita masak bobor aja deh. . . SAYUR BOBOR KATUK DAN BUNCIS . . Bahan: 1 ikat katuk siangi 100gr buncis potong serong 10 buah cabe rawit utuh 1 lbr daun salam 3 cm lengkuas 1/2 sdm gula merah Garam 1 pak santan segitiga 500ml air Garam . . Bumbu halus: 3 siung bawput 5 siung bawmer 1/2 sdt ketumbar . . Cara: 1. Rebus bumbu halus, daun salam dan lengkuas dalam air sampai harum. 2. Masukan santan. Beri gula merah dan garam. Masak sampai mendidih. 3. Masukan buncis, katuk dan rawit. Masak sampai matang. . . #sayurbobor #vegan #vegetarian #katuk #buncis

6

dapurbundaid

2

dapurbundaid

2

dapurbundaid

bikin Semur Kentang Tempe simple tapi enak Bahan: •Kentang kupas potong 2 lalu goreng. •Tempe potong ukuran sedang lalu goreng •Tahu potong dua lalu goreng •Santan Kental 50 ml •Serai keprek. •Bawang Goreng. •Air 700 ml •Jahe keprek (atau haluskan) •Garam. •Kecap Manis •Saos Tiram Bumbu halus : •Bawang putih 8 siung •Bawang merah 4 siung •Lada bubuk 1 sdt •Kemiri goreng 4 buah. . . . repost: @andrianda #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #resepsemur

2

kidsandbaby.shop

Gurih-ya Seaweed Seasoning Non MSG - Sachet IDR. 4.000/sachet . Available : Original // Spicy . Gurih-Ya Seaweed Seasoning adalah bumbu makanan berupa bubuk tabur dengan rasa rumput laut. Gurih-Ya Seaweed Seasoning cocok untuk tabur di atas nasi hangat, mie, kuah, daging pangang, kentang goreng dan semua makanan yang kamu bisa pikirkan. Gurih-Ya Seaweed Seasoning rendah garam, tidak menggunakan micin, pengawet atau anti-gumpal dan juga 100% Vegan (tidak menggunakan bahan dari binatang). . -Low Salt -No MSG -No Preservatives -No Anti Caking Chemical -100% Vegan -Berat 5.5 Grams Gurihya Seaweed Seasoning is a ready to eat, sprinkle on seasoning. Put it on hot rice, noodles, soup, meat, fries and anything you can think of ! Our product does not use any MSG and Chemicals such as Anti Caking and Preservatives. It is also 100% Vegan and the ingredients are Non-GMO. . . #Gurih Ya #Gurih YaSachet #VeganFriendly #BumbuTabur #Nori #BumbuNori #Noritabur #AbonNori #Nonsmg #TanpaMSG #Makanansehat #HidupSehat #RumputLaut #KayaGizi #BekalSekolah #ResepMama #BerbagiResep

0

kidsandbaby.shop

Gurih-ya Seaweed Seasoning Non MSG - Sachet IDR. 4.000/sachet . Available : Original // Spicy . Gurih-Ya Seaweed Seasoning adalah bumbu makanan berupa bubuk tabur dengan rasa rumput laut. Gurih-Ya Seaweed Seasoning cocok untuk tabur di atas nasi hangat, mie, kuah, daging pangang, kentang goreng dan semua makanan yang kamu bisa pikirkan. Gurih-Ya Seaweed Seasoning rendah garam, tidak menggunakan micin, pengawet atau anti-gumpal dan juga 100% Vegan (tidak menggunakan bahan dari binatang). . -Low Salt -No MSG -No Preservatives -No Anti Caking Chemical -100% Vegan -Berat 5.5 Grams Gurihya Seaweed Seasoning is a ready to eat, sprinkle on seasoning. Put it on hot rice, noodles, soup, meat, fries and anything you can think of ! Our product does not use any MSG and Chemicals such as Anti Caking and Preservatives. It is also 100% Vegan and the ingredients are Non-GMO. . . #Gurih Ya #Gurih YaSachet #VeganFriendly #BumbuTabur #Nori #BumbuNori #Noritabur #AbonNori #Nonsmg #TanpaMSG #Makanansehat #HidupSehat #RumputLaut #KayaGizi #BekalSekolah #ResepMama #BerbagiResep

0

kidsandbaby.shop

Gurih-ya Seaweed Seasoning Non MSG - Sachet IDR. 4.000/sachet . Available : Original // Spicy . Gurih-Ya Seaweed Seasoning adalah bumbu makanan berupa bubuk tabur dengan rasa rumput laut. Gurih-Ya Seaweed Seasoning cocok untuk tabur di atas nasi hangat, mie, kuah, daging pangang, kentang goreng dan semua makanan yang kamu bisa pikirkan. Gurih-Ya Seaweed Seasoning rendah garam, tidak menggunakan micin, pengawet atau anti-gumpal dan juga 100% Vegan (tidak menggunakan bahan dari binatang). . -Low Salt -No MSG -No Preservatives -No Anti Caking Chemical -100% Vegan -Berat 5.5 Grams Gurihya Seaweed Seasoning is a ready to eat, sprinkle on seasoning. Put it on hot rice, noodles, soup, meat, fries and anything you can think of ! Our product does not use any MSG and Chemicals such as Anti Caking and Preservatives. It is also 100% Vegan and the ingredients are Non-GMO. . . #Gurih Ya #Gurih YaSachet #VeganFriendly #BumbuTabur #Nori #BumbuNori #Noritabur #AbonNori #Nonsmg #TanpaMSG #Makanansehat #HidupSehat #RumputLaut #KayaGizi #BekalSekolah #ResepMama #BerbagiResep

0

dapurbundaid

camilan enak dan mudah bikinnya loh bun 😍😍😍 " sandwich ayam keju bertoping telur. " BAHAN: 4 lembar roti 2 telur 2 irisan dada ayam ( Salami daging ayam) Saus Béchamel (200 ml) 100g keju parut grated cheese 20g butter . CARA MEMBUAT: 1. letakan selembar roti, saus béchamel, dada ayam, liputi dengan saus bechamel. 2. Lubangi bagian pinggir roti bagian atas dan letakan putih telur didalamnya, berikan sapuan mentega dan panggang sekitar 15 menit dengan suhu 180 derajat lalu letakan kuning telur diatasnya. . . . . Cr @tastemadeindonesia #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #camilan

4

dapurbundaid

3

pnscantik_ind

Selamat siang kak, Perkenalkan nama aq Nur owner @noerpranowo. . Aq mau cerita dikit nich, awalnya dulu sy niat join di bisnis ini cuman pengen cari tambahan uang jajan dapur.... ee ga taunya dalam sebulan bisa TEMBUS 10 juta++. . Pure hasil bersih yang masuk tabungan. . Kalian pasti sadar.... tuntutan JAMAN minimal kita harus ada pemasukan 5/jt PERBULAN untuk standart hidup dan wira wiri keseharian. . Yuk gk make lama yang siap modal langsung gabung.. Makin nunda join makin nunda sukses. . . Saya dampingi step by stepnya. @noerpranowo Wa 082226011016 . . #suksesbisnis #bisnisonline #bisniskece #bisnisdarirumah #iburumahtanggahebat #mamakece #resepmama #dapurmama #mamahebat #bisnispns #pnsbisa #pnsindonesia

7

dapurbundaid

1

bekalnyonya

Hampir lupa!!.. Menu kemarin nih... Ayam asam manis + bakwan jagung + sop bakso sayur.. Yummy😍. terima kasih untuk pelangan yang sudah berlanganan di catering @bekalnyonya. Yuk diorder. Harga hanya Rp. 18.000/box. Keterangan lebih lanjut bisa WA 0899-9800-021. Ditunggu loh. . . #catering #muarakarang #bekal #lunchmenu #resepkeluarga #resepnyonya #resepmama #lunchbox #openorder #chef #katering #wedding #jembatantiga #jembatanlima #jembatandua #jelambar #terimapesanan #jakarta #kateringkantoran #kateringrumahan #muaraangke #pluit #bandenganselatan

4

chef_pemula

Akhirnya bikin sendiri bakso goreng ala2 tukang bakmi ayam yg sagunya byk,lumayan drpd gwmanyun garing di luar kenyal di dalam. makan nya di cocol saos sambal ngak berasa udah abis 5😆 aplg musim ujan baper mulu (Bawaan laPer) Resep nya Bakso goreng ekonomis tapi enak Bahan -500 gr daging berlemak banyak- giling (bisa juga daging ayam 250 kulit 250) -telur 5butir -400 gr sagu -2 sdt garam -penyedap bila suka -1sdm kecap ikan -2 sdm ebi goreng -4 siung bawang putih goreng di halus kan bersama ebi Cara nya : Aduk rata semua nya goreng di minyak agak banyak dengan api kecil hingga matang kuning keemasan. #resepbaksogoreng #baksogorengekonomis #hasilmasak #fotomasak #sukamasak #belajarmasak #doyancooking #doyanmasak #reseprumah #resepibu # #reseplezat #masakansunda #kelapagadingfood #resepmasakanrumahan #healthycateringsurabaya #guniezzt #sambalpete #resepmama #resepenak #resepmakanandiet #resepmakananindonesia #reseproemah #sambalenak #resepkeluarga #resepbaking #resepcake #resepkoki #gedeinperut #kulinertradisional

2

dapurbundaid

kalau ngeliat cumi bakar rasanya pengen makan lagi :) Bahan: 3 ekor cumi utuh Jeruk nipis Bumbu: 2 cm kunyit, haluskan 1 cm jahe, haluskan 5 siung bawang putih, haluskan 3 btr kemiri, bakar lalu haluskan 1 sdt ketumbar Javara, tumbuk kasar 4 sdm kecap manis 1 sdm saus tiram Garam Lada hitam Cara Membuat: 1.Bersihkan cumi, kerat-kerat tapi jangan sampai putus. 2.Peras jeruk nipis sedikit pada cumi, sisihkan. 3. Campur kunyit, jahe, bawang putih dan kemiri yang telah dihaluskan lalu masukkan ketumbar yang telah di tumbuk kasar. 4.Masukkan kecap manis, saus tiram, lada dan garam lalu aduk hingga tercampur rata. 5.Tambahkan cumi-cumi tadi lalu lumuri dengan bumbu tadi. 6.Diamkan sekitar 15-30 menit. 7.Bakar cumi di atas bara api arang atau panggangan yang telah di oles dengan mentega. 8. Bakar cumi hingga matang. . . . . Cr @masak.tv #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #cumibakar #resepcumi

0

nafreshpalangkaraya

#Repost from @catatanmama with @regram.app ... Masak apa hari ini? Yukk buat Sup Bakso Kembang Tahu Enak Bahan Utama Sup Bakso Kembang Tahu 50 gr kembang tahu simpul 500 ml kaldu ayam 10 btr bakso ikan 1 cm jahe 2 sdm minyak 50 gr zukini 50 gr wortel 1 batang daun bawang 1 buah bawang bombai Bumbu Sup Bakso Kembang Tahu 3 siung bawang putih ½ sdt penyedap rasa 1 sdt merica bubuk 1 sdt garam Gula pasir secukupnya Cara Membuat Sup Bakso Kembang Tahu Enak Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Pertama yaitu, rendam kembang tahu yang telah disiapkan. Lalu, iris jahe yang telah disiapkan. Potong zukini dan wortel dengan arah melingkar serta ketebalan kurang lebih 1 cm. Iris daun bawang yang telah disiapkan. Iris bulat bawang bombai dan memarkan bawang putih. Cara Memasak Sup Bakso Kembang Tahu Langkah pertama yaitu, rebus kaldu ayam yang telah disiapkan, bakso sapi serta jahe. Tunggu hingga mendidih. Dan sisihkan. Lalu, panaskan minyak secukupnya dan tumis bawang bombay serta bawang putih hingga tecium harumnya. Setelah itu, masukan bumbu yang telah ditumis ke dalam air kaldu yang sedang direbus tadi. Kemudian, masukan sayuran seperti wortel dan zukini. Aduk merata dan tunggu hingga wortel menjadi sedikit lunak. Jika sudah sedikit lunak, masukan kembang tahu dan daun bawang. Tambahkan pula merica, garam, penyedap rasa serta gula pasir. Cicipi dan sesuaikan rasanya dengan selera anda. Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #resepzukini #olahamzukini #masakanzukini #kreasizukini #resepsupzukini Resep Mama

0

resepmasakanrumah__

nasi kari ayam :) Bahan: 4 potong paha ayam 3 buah kentang 2 btg serai 20 lbr daun kari 600 ml air 200 ml santan Garam Lada Gula Minyak Bumbu halus: 1 ruas lengkuas Bawang putih 10 siung 8 siung bawang merah Cabai keriting 8-10 Bubuk kari 5 sdm Kunyit 1 ruas 3 ruas jahe Cara Membuat: 1. Potong kecil- kecil semua bumbu halus agar mudah di blender. 2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga bau langu kunyit ilang dan matang. 3. Masukkan serai aduk-aduk dan tambahkan air masak hingga mendidih. kemudian kecilkan api. 4. Panaskan minyak di pan yang berbeda. kemudian pan sir ayam agar kulitnya tidak mengkerut ketika di masak. balik ayam hingga sisinya berubah warna menjadi kuning kecoklatan. 5. Masukkan ayam ke dalam kuah kari dengan minyak ayamnya. lalu masak hingga matang dengan api kecil. kemudian masukkan santan aduk-aduk dan jangan sampai santan pecah. 6. Untuk tambahannya goreng telur ceplok kemudian sajikan dengan nasi panas di dalam piring, kemudian tuang ayam dan nasi dengan kuah kari. 7. Sajikan hangat-hangat. . resep.wuenak #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #nasiayam

1

dapurbundaid

nasi kari ayam :) Bahan: 4 potong paha ayam 3 buah kentang 2 btg serai 20 lbr daun kari 600 ml air 200 ml santan Garam Lada Gula Minyak Bumbu halus: 1 ruas lengkuas Bawang putih 10 siung 8 siung bawang merah Cabai keriting 8-10 Bubuk kari 5 sdm Kunyit 1 ruas 3 ruas jahe Cara Membuat: 1. Potong kecil- kecil semua bumbu halus agar mudah di blender. 2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga bau langu kunyit ilang dan matang. 3. Masukkan serai aduk-aduk dan tambahkan air masak hingga mendidih. kemudian kecilkan api. 4. Panaskan minyak di pan yang berbeda. kemudian pan sir ayam agar kulitnya tidak mengkerut ketika di masak. balik ayam hingga sisinya berubah warna menjadi kuning kecoklatan. 5. Masukkan ayam ke dalam kuah kari dengan minyak ayamnya. lalu masak hingga matang dengan api kecil. kemudian masukkan santan aduk-aduk dan jangan sampai santan pecah. 6. Untuk tambahannya goreng telur ceplok kemudian sajikan dengan nasi panas di dalam piring, kemudian tuang ayam dan nasi dengan kuah kari. 7. Sajikan hangat-hangat. . Repost: @resep.wuenak #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #nasiayam

1

gayatrimacs

1

dapurbundaid

sapa tau ada yang pengen jajanan korea :) cc: @masaktv BAHAN: 200 gr tepung terigu berprotein tinggi 50 gr tepung ketan 10 gr susu kental manis 25 gr gula pasir 5 gr garam 3 gr ragi instan 40 gr tape singkong 100 gr air 90 gr susu . Bahan isian: 190 gr gula pasir 60 gr gula merah 8 gr bubuk kayu manis 40 gr kacang tanah kupas, cincang kasar . CARA MEMBUAT: Adonan Hotteok: 1. Masukkan air, susu cair, susu kental manis, gula pasir, dan ragi. Diamkan sebentar lalu aduk rata, tambahkan garam. 2. Masukkan tape singkong lalu aduk rata. Tambahkan tepung ketan, lalu kembali aduk, masukkan tepung terigu dan aduk adonan sampai tercampur rata. 3. Diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit. 4. Setelah kurang lebih 15 menit , lipat adonan sebanyak 6 kali lalu kembali diamkan selama kurang lebih 15 menit 5. Setelah proses fermentasi kedua selesai, potong adonan dengan berat 70 gr, pipihkan adonan dengan tepung agar tidak lengket, setelah itu masukkan isian ke dalam adonan dan lipat adonan/ bulatkan. 6. Goreng adonan hingga berwarna kecoklatan. . Isian: 1. Sangrai kacang tanah hingga berwarna kecoklatan, setelah itu tumbuk kasar kacang tanah. 2. Masukkan gula pasir , gula jawa yang sudah dicincang, bubuk kayu manis dan kacang tanah yang telah dihaluskan ke dalam mangkok lalu aduk hingga rata. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #kulinerkorea #jajan

2

yscooking

Yang ini favorit banget 😋😋 . . AYAM BAKAR TALIWANG . . #ayambakar #grilledchicken #ayamtaliwang #ayamplecing #chicken

4

littlebije

. Gurih-ya Seaweed Seasoning Non MSG - Sachet IDR. 4.000/sachet . Available : Original // Spicy . Gurih-Ya Seaweed Seasoning adalah bumbu makanan berupa bubuk tabur dengan rasa rumput laut. Gurih-Ya Seaweed Seasoning cocok untuk tabur di atas nasi hangat, mie, kuah, daging pangang, kentang goreng dan semua makanan yang kamu bisa pikirkan. Gurih-Ya Seaweed Seasoning rendah garam, tidak menggunakan micin, pengawet atau anti-gumpal dan juga 100% Vegan (tidak menggunakan bahan dari binatang). . -Low Salt -No MSG -No Preservatives -No Anti Caking Chemical -100% Vegan -Berat 5.5 Grams Gurihya Seaweed Seasoning is a ready to eat, sprinkle on seasoning. Put it on hot rice, noodles, soup, meat, fries and anything you can think of ! Our product does not use any MSG and Chemicals such as Anti Caking and Preservatives. It is also 100% Vegan and the ingredients are Non-GMO. . . #Gurih Ya #Gurih YaSachet #VeganFriendly #LittleBije #BijeGurihYa #BumbuTabur #Nori #BumbuNori #Noritabur #AbonNori #Nonsmg #TanpaMSG #Makanansehat #HidupSehat #RumputLaut #KayaGizi #BekalSekolah #ResepMama #BerbagiResep

0

littlebije

. Gurih Ya Seaweed Nori IDR.28.500/bottle . Flavor : Original // Spicy . Bumbu tabur nori asli + wijen super gurih dan lezat ini bisa dipadukan dengan banyak banget masakan Moms 😍 Cocok untuk variasi hidangan Mama Bunda.... Apa Gurih-Ya aman untuk anak-anak?? Tentu saja... karena : 🍀 Low salt 🍀 No MSG 🍀 100% Vegan 🍀 Tanpa Pengawet 🍀 Tanpa anti kempal 🍀 No fillers 🍀 berat 45gram, dibuat fresh 🍀 Non GMO 🍀 Gluten Free . Bisa dipadukan sebagai taburan bubur, nasi hangat, kentang goreng, ayam, ikan, sup, dan buanyak lagiiii masakan lainnya 😍 Silakan diorder ya Moms 😍 . #GurihYa #VeganFriendly #LittleBije #BijeGurihYa #BumbuTabur #Nori #BumbuNori #Noritabur #AbonNori #Nonsmg #TanpaMSG #Makanansehat #VariasiResep #GlutenFree #HidupSehat #RumputLaut #KayaGizi #BekalSekolah #ResepMama #BerbagiResep

1

dapurbundaid

ada yang udah pernah nyobain sambal karak gak..? sambel yang di buat dari nasi kering,, katanya enak loh bun.. Bahan: 100 gr karak (nasi kering yang digoreng) 5 buah cabai merah 5 buah cabai rawit 1 siung bawang putih Garam Cara Membuat: 1. Uleg cabai merah, cabai rawit, bawang putih dan garam hingga halus. 2. Tambahkan karak, uleg hingga tercampur rata dan halus. 3. Sajikan. Cr @masak.tv #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid

2

nancyira95

Roti Kukus.. mekarr merekah 😍 Semoga semua menikmati dan berbahagia yaa 🙏🏻😊 #rotikukusmekar #rotikukusmalang #kuehomemademalang #nancykue #resepmama

0

dapurbundaid

Pernah masak kikil bun ? BAHAN: 350 gr cecek / kikil 9 siung bawang merah, iris tipis 5 siung bawang putih, iris tipis 3 buah cabai merah keriting, iris 7 buah cabai rawit merah utuh 2 cm lengkuas, geprek 3 butir kemiri, sangrai dan haluskan 1 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 150 ml santan kental 500 ml air 3 buah tahu, potong kotak 200 gr tempe, potong kotak 1 sdt garam 1 sdt merica 1 sdm gula Bawang goreng . CARA MEMBUAT: 1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum 2. Tambahkan cabai, lengkuas, kemiri, daun salam dan daun jeruk. Masak hingga daun agak layu. 3. Masukkan cecek, air dan santan. Aduk rata. Bumbui dengan garam, merica dan gula. Masak hingga agak didih. 4. Tambahkan tahu dan tempe. Aduk rata. Masak hingga cecek matang/empuk. 5. Sajikan bersama taburan bawang goreng . . . Cr @tastemadeindonesia #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid

1

yscooking

Kita bikin sup gaya oriental yuk. Enak banget. Klo kamu suka pedas bole ditambah potongan cabe merah ya . . SUP AYAM JAHE . . Bahan: 1 ekor ayam kampung potong2 1 buah wortel iris 1 cup kecil kacang polong 1/ 2 buah bawang bombay iris 3 siung bawput geprek 5 cm jahe iris 1 batang daun bawang potong 1 cm 1 buah tomat potong dadu 1 sdt minyak wijen Garam dan merica . . Cara: 1. Rebus ayam sampai empuk. 2. Tumis bawput, bombay dan jahe sampai harum. Masukan dalam rebusan ayam. 3. Masukan wortel dan polong. Masak sampai setengah matang. Beri garam dan merica. 4. Setelah matang masukan daun bawang, tomat dan minyak wijen. Angkat. . . #sup #soup #chickensoup #supayam #krm3rdga #kumpulanresepmasak

4

dapurbundaid

ngemil enak dengan Strawberry Strudel Cr @yummy.idn ----- Bahan: 1 lembar puff pastry 1 butir kuning telur Bahan isi: 10 buah strawberry 1 sdm butter 100 gula 1 tangkai kayu manis Bubuk jely rasa strawberry 250 ml air ----- Cara pembuatan: 1. Campurkan semua bahan dalam teflon, panaskan hingga mengental. dinginkan. 2. Siapkan satu lembar puff iris bagian samping,lalu isi dengan bahan isi. Tempelkan menyilang bagian sisinya dengan menggunakan putih telur. 3. Oles bagian atas dengan kuning telur, lalu iris agar sedikit berlubang. Taburkan gula pasir diatasnya. 4. Oven dengan suhu 180 C selama 30 menit. 5. Potong dan sajikan selagi panas. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid

3

dapurbundaid

jadi pengen ih :) Tumis Ayam Sosis Saus Tomat ----- Bahan: 250 gr ayam, iris 6 buah sosis ayam, iris diagonal 1 siung bawang bombay, iris memanjang 3 siung bawang putih, geprek 1 sdm saus tiram 1 sdt pasta tomat 1 sdt garam 1 sdm gula palem 2 buah cabe merah, iris 50 ml air 2 batang bawang daun 1 sdt biji wijen ----- Cara pembuatan: 1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi 2. Masukkan ayam dan sosis, masak hingga matang 3. Masukkan saus tiram, garam dan gula palem. Aduk hingga merata 4. Masukkan cabe merah dan air. Aduk hingga merata 5. Masukkan bawang daun dan sajikan. Taburi dengan biji wijen. Cr @yummy.idn #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #resepayam #masakayam

1

dapurbundaid

4

dapurbundaid

Jadi pengen ini :) Dadar Pempek Khas Palembang! BAHAN: 1 buah Pempek lenjer 2 butir Telur ayam Garam merica . Saus pempek : 150 g Gula jawa, sisir 2 siung Bawang putih 1 ruas Jahe 5 buah Cabai rawit hijau 30 ml Cuka 3 sdm Asam jawa (tidak cair) Gula putih secukupnya 250 ml Air Merica . Pelengkap : Mie kuning Ebi yang digerus timun . CARA MEMBUAT: 1. Potong lenjer sesuai selera lalu campurkan dengan telur dan aduk rata tambahkan garam dan lada putih 2. Lalu goreng hingga matang dan kecoklatan 3. Saus: 4. Blender halus bawang putih , jahe dan cabai rawit hingga halus 5. Campurkan dengan bahan lain lalu rebus dengan api kecil hingga matang tambahkan bahan lain untuk menyesuaikan rasanya 6. Sajikan lenggang dengan bahan pelengkapnya dan sausnya. . . . . Cr @tastemadeindonesia #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #pempek #reseppempek

1

dapurbundaid

soto ayam enak juga kayaknya bun :) Bahan: ¼ ekor ayam 100 g bumbu kuning 2 lbr daun salam 2 lbr daun jeruk 10 g daun seledri 1 btg sereh 500 ml air 100 g soun 50 g tauge 50 g kol 1 buah jeruk nipis Cara Membuat: 1. Siapkan semua bahan. 2. Rebus ayam untuk membersihkan kotoran. 3. Tumis bumbu kuning dan rempah rempah. 4. Tambahkan air dan ayam yang indah rebus. 5. Masak sekitar 15 menit. 6. Angkat ayam dan tiriskan dan goreng hingga kuning kecoklatan. 7. Rebus soun, kol dan tauge. 8. Sajikan dalam satu mangkuk. . . . . Cr @masaktv #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #resepsoto #sotoayam #sotomedan #sotolamongan

0

dapurbundaid

Jagung Susu Keju yummy :) Bahan: 2 buah jagung utuh 150 gr keju cheddar 2 sdm margarin 6 sdm susu kental manis Air untuk merebus ----- Cara pembuatan: 1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan jagung 2. Masak hingga jagung berubah warna menjadi kuning tua. 3. Ambil biji jagung ddengan bantuan pisau sesuai alurnya agar jagung tidak terpotong sehingga bentuk bijinya utuh. 4. Bisa dipanaskan kembali dengan cara dikukus atau direbus kembali. Tuang margarin. Aduk rata 5. Masukkan keju parut dan susu kental manis. Sajikan. ----- Cr @yummy.idn #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #jagung #susu #keju

0

dapurbundaid

2

dapurbundaid

4

dapurbundaid

ngelihatnya aja jadi laper lagi :) Bahan yang diperlukan: - Cabai keriting merah ….. 50 gr - Cabai rawit merah ….. 50 gr - Bawang merah ….. 5 siung - Bawang putih ….. 3 siung - Terasi udang ….. 1 pcs - Lengkuas ….. 1 ruas - Jengkol ….. 100 gr - Ikan tuna ….. 200 gr - Garam ….. 1 sdt - Gula ….. 1 sdm - Merica ….. 1 sdt - Daun bawang ….. secukupnya .
.
. Cr @cchannel_food_id #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid

2

dapurbundaid

camilan enak dan mudah dibuat :) BAHAN: 680 gr dada ayam tanpa kulit dan tulang 2 batang daun bawang 4 sdm kecap asin 1 sdm minyak wijen 1.5 sdm cuka apel 3 sdm gula 2 siung bawang putih, cincang 2 sdt. tepung pati jagung 3 sdm air dingin Biji wijen Garam dan merica secukupnya . CARA MEMBUAT: 1. Dengan menggunakan panci dan api rendah-sedang, campur kecap asin, minyak wijen, cuka, gula, garam dan merica. Letakkan daun bawang dalam campuran tadi dan masak selama sekitar 2-3 menit, atau sampai mendidih. Angkat dan sisihkan hingga agak dingin. 2. Tumbuk ayam sampai tipis dan kering dengan tisu dapur. Bumbui dengan garam dan merica di kedua sisi. 3. Letakkan sedikit potongan daun bawang di bagian ujung ayam, dan gulung irisan ayam. Tutup dengan tusuk gigi dan iris di tengahnya. 4. Campurkan tepung pati jagung dan air dengan saus yang tersisa dalam panci. 5. Panaskan panggangan di atas api sedang. Panggang ayam gulung di semua sisi sambil dibaluri saus tadi, sampai matang. 6. Sajikan dengan saus tadi di atasnya dan taburkan biji wijen. . . Cr @tastemadeindonesia #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid

0

resep_cleopatra

PERKEDEL KENTANG KORNET By @fitriajawari . . Bahan 500 gram kentang 3 sdm kornet sapi 1 batang daun bawang 3 siung bawang merah 2 siung bawang putih Merica bubuk Garam secukupnya 1 butir telur Cara membuat 1. Kupas kentang,potong lalu goreng hingga matang,angkat lalu tiriskan 2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,dan merica 3. Tumbuk kentang yg sudah di goreng,lalu campur bahan bumbu,kornet aduk rata tambah kan garam,masukan daun bawang yang sudah di potong 4. Kemudian ambil adonan perkedel lalu pipihkan ulangi sampai habis,kemudian kocok telur. Masukan ke dalam telur lalu goreng hingga kecoklatan,angkat lalu sajikan . #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

2

dapurbundaid

ayo buat puding enak bunda :) Bahan: 6 bungkus agar-agar/jelly bubuk, aneka warna (ukuran kecil) 1200 ml Air 600 g Gula 2 bungkus agar-agar plain 250 ml susu kental (putih) 800 ml air Garam Cara Membuat: 1. Siapkan 6 buah wadah / loyang kotak 2. Masak masing-masing agar-agar/jelly dengan ukuran air 200 ml dan gula 100 gram per bungkusnya, cetak di loyang kotak, biarkan beku. 3. Setelah jelly beku, potong kotak-kotak atau sesuai selera. Isikan di cetakan agar-agar secara berselang seling 4. Masak agar-agar plain bersama 250ml susu kental dan 800 ml air, tambahkan garam. Masak di api kecil - sedang. Aduk hingga agar-agar mendidih. 5. Tuang agar-agar susu ke dalam cetakan berisi potongan jelly. Bekukan. . . Cr @masaktv #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #reseppuding #pudingenak

0

resep_makananbayi

#Repost from @etalaseiffah with @regram.app ... 👦 Healthy Kids Meal Idea 👧 . SEMPOL NASI . 🍥 nasi putih (uleg hingga lembut) 🍥 daging ayam rebus (iris halus) 🍥 daun bawang (iris halus) 🍥 bawang putih bubuk 🍥 lada putih bubuk 🍥 garam 🍥 telur ayam (kocok lepas) 🍥 stick es krim . 1. Campur hingga rata semua bahan kecuali telur 2. Bentuk adonan di stick es krim 3. Rebus adonan sebentar di air mendidih 4. Gulingkan di telur setelah uap panas hilang 5. Goreng dengan api sedang hingga matang. Cukup 1x balik agar tdk menyerap banyak minyak. 6. Angkat, tiriskan di serok & tiriskan di piring yg dialasi tissue/ kertas minyak, untuk mengurangi jumlah minyak. . 🍃daun bawang & ayam bisa diganti dg bahan lain . Semoga bermanfaat😊. . . #ei_resep #anaksehat #resepsehat #resep #menuanak #resepanak #bekalanak #makan #makananak #resepwarisan #superhealthy #bekalsekolah #resepmama #cookpad #igfood #healthyfood #resipi #foodlover #foodie #pejuangbekelanak #bawabekel #bekel #bekelanak #bekelanaksekolah #resepmommies

0

dapurbundaid

0

resep_cleopatra

AYAM BAKAR BUMBU RUJAK BAHAN --------- Ayam 1 ekor BUMBU HALUS -------------------- 12 butir bawang merah 4 butir bawang putih 7 buah cabe merah 4cabe merah keriting 5 buah kemiri Cabe rawit sesuai selera Lengkuas 1ruas jari BUMBU PELENGKAP -------------------------- Daun salam, daun jeruk purut, sereh, kecap,santan,gula garam LANGKAH -------------- Rebus ayam dengan garam sampai setengah matang Tumis bumbu setelah harum masukkan ayam ungkep sampai bumbu meresap lalu bakar Jadilah ayam bakar ala saya... Semoga menginspirasi buat menu tambahan ya bunda.. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

Ayam bakar solo By: Xanderskitchen Bahan-bahan: 1 ekor ayam kampung, potong jadi 4 2 sdm kecap manis 1 sdm gula merah, sisir Air kelapa utk ungkep ayam Bumbu yg dihaluskan : 8 btr bawang merah 6 siung bawang putih 2 btr kemiri, sangrai Seruas kunyit secukupnya Garam Langkah: 1. Balurkan bumbu yg telah dihaluskan ke ayam yg telah dipotong2. Remas2 sebentar. Diamkan kira2 20 mnt 2. Tambahkan air kelapa, gula merah, kecap manis dan garam. Ungkep ayam 3. Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental 4. Panggang ayam di atas arang / hepikol sampai agak kering sambil diolesi sisa bumbu #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

Ayam bakar taliwang Bahan-bahan 1 kg ayam potong (sy bagian paha sama sayap) 65 ml santan instan + 300ml air 3 lembar daun jeruk 2 batang sereh geprek 1/2 keping gula merah Secukupnya garam Bumbu halus👇 10 siung bawang merah 4 siung bawang putih 5 butir kemiri sangrai dl 2 cm kencur 3 buah cabe merah besar buang bijinya 1 sct terasi abc Langkah Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga harum,masukan daun jeruk dan sereh,tumis hingga bumbu matang,beri gula dan garam aduk rata Tuang santan,aduk rata lalu masukan ayam,ungkep hingga ayam empuk dan kuah menyusut kental Jiak ayam sdh epmuk dan kuah sudah mengental,angkat ayamnya,tuang sisa bumbu ungkepanya ke mangkuk,jika suka bs di tambahkan kecap manis di bumbu olesnya Siapkan panggangan,teflon dll seadanya disitu aja yah,panggang ayam sambil di olesi bumbu sisa ungkepan td,panggang sambil di bolak balik hingga matang NOTE: jika suka pedas cabe merah besar bs di ganti cabe kriting atau cabe rawit,sy bikin ga pedas krn buat anak2 😊 Sumber : https://cookpad.com/id/resep/3800097-ayam-bakar-taliwang #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

Semur daging sapi empuk simpel #kitaberbagi by Ummu husain Bahan-bahan 1 kg daging sapi cuci bersih dg air mengalir 2 ruas lengkuas iris lalu geprek 2 buah batang serai geprek lalu buat simpul 3 lembar daun salam Secukupnya garam dan gula pasir 1 glondong sedang gula jawa Secukupnya kecap manis Sedikit masako sapi 3 gelas belimbing air Bumbu uleg : 1 sdm peres ketumbar 1/2 sdt merica 6 siung bawang merah 6 siung bawang putih 1 1/2 butir kemiri 1 ruas jahe Langkah Buang bagian putih pada daging (lemak) dan iris daging (tipis sedang) berlawan arah dengan tekstur daging. Ini tips saya agar daging ga alot Uleg semua bumbu. Lebih enak uleg manual aja kalo saya sih. Bikin rasa lebih mantab. Hehe Panaskan minyak goreng di atas wajan lalu tumis semua bumbu uleg. Tunggu harum masukan lengkuas serai dan daun salam. Dikolah kaleh bentar kemudian masukan air, masako, gula jawa dan pasir nya Tunggu gula jawa meleleh semua masukan daging sapinya. Tambahkan kecap manis. Kolah kaleh lagi lalu tutup wajanya.Jangan lupa untuk sering mengkolah kaleh masakan agar matengnya merata. Tp jangan terlalu sering. Setelah air tinggal setengah beri garam lalu aduk kembali. Cicipi masakannya dan cek tekstur daging sebelum matang Setelah air dirasa cukup menguap (sat). Matikan kompor dan semur daging sapi empuk simple siap dihidangkan Sumber: https://cookpad.com/id/resep/3293837-semur-daging-sapi-empuk-simpel-kitaberbagi #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

CREPES CRISPY Bahan : 🌤2 sdm terigu 🌤8 sdm tepung beras 🌤2 sdm maizena 🌤6 sdm gula pasir 🌤1 sachet susu bubuk putih (aku dancow) 🌤150 ml air 🌤1/2 sdt soda kue 🌤garam . . Cara membuat : 🌤campur semua bahan,aduk rata,saring 🌤panaskan teflon dgn api kecil,tuang 1 sendok sayur adonan,ratakan,biarkan sampai 1/2 garing...beri isian,tunggu garing baru dilipat, angkat. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

KEBAB TURKI TORTILLA (kulit pembungkus kebab turki) Source : ItaDapurGriyaKhayangan by : @yoenitaa BahanTortilla : 250 gr tepung terigu 1/2 sdt garam 1/2 sdt baking powder 3 sdm minyak goreng 100 ml susu cair panas (secukupnya) Isian Kebab : 8 lembar daging burger 8 potong nugget ayam goreng sebelumnya Bahan Pelengkap KEBAB TURKI : mayoness saus tomat saus cabe tomat iris daun selada potong kasar ketimun potong tipis bulat Sawi putih potong kasar bawang bombay iris Cara Membuat KEBAB TURKI : Tortilla (Kulit Kebab): - Masukkan tepung terigu + garam + baking powder dalam wadah/mangkok, tuangi minyak goreng, aduk hingga berbutir-butir. - Masukkan susu cair hangat,sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan halus licin dan kalis (jika belum kalis boleh tambah lagi susu cair, uleni hingga kalis). - Tutup adonan dengan plastik/lap bersih dan istirahatkan selam 1/2 jam. - Bagi adonan menjadi 8 bulatan dengan ukuran kurang lebih 50 gram, istirahatkan kembali selama 1/2 jam. - Ambil 1 bulatan adonan, pipihkan dan giling dengan rolling pin kayu hingga menjadi bulat lebar dan tipis. - Panggang diatas pan dadar teflon dengan api kecil (jangan lupa panaskan dulu pan dadar teflon sebelum dipakai untuk memanggang). Balik tortilla bila sudah mulai menggelembung, panggang hingga matang dan terlihat ada efek2 bercak coklat sedikit gosong. Sisihkan dan tutup dengan lap bersih. Siapkan wajan, beri sdkt margarine letakkan daging burger ,masak sambil bolak balik, lalu angkat Penyajian : - Ambil selembar kulit kebab yang hangat, taruh daun selada, bawang bombay iris, sawi putih, ketimun iris dan tomat iris, letakkan daging burger, nugget. - Lalu beri saus tomat dan mayoness, tambahkan saos cabe, gulung dan padatkan. Kebab Turki siap disajikan. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

0

resep_cleopatra

ES CENDOL By @iren_natty Bahan Cendol : 110 gr Tepung beras 40 gr Tepung sagu 1/2 sdt Garam 2 sdm Air kapur sirih 15-20 lbr Daun pandan 300 ml Air 700 ml Air Kuah Santan : 300 ml Santan dari 1 butir kelapa 2 lbr Daun pandan uk kecil 1/2 sdt Garam Air Gula Merah : 200 gr Gula Merah 2 lbr Daun pandan uk kecil 500 ml Air Cara Membuat : 1. Blender daun pandan dengan 300 ml air hingga halus lalu saring. 2. Campur semua bahan cendol, aduk rata. Nyalakan api masak hingga mengental dan warna menjadi hijau tua dan bening. Angkat. 3. Siapkan air berisi es batu, lalu cetak adonan cendol dengan cetakan cendol atau bisa menggunakan piping bag atau plastik gula dilubangi bagian ujung nya. 4. Kuah Santan : Campur semua bahan, aduk-aduk hingga mendidih. 5. Air Gula : Masak semua bahan aduk rata, masak hingga mengental. 6. Sajikan cendol dengan air gula merah, santan dan es batu. . . . . . Note : kalau mau pakai pewarna makanan / esense pandan ngasinya pas sebelum adonan dipanaskan yaa, Moms agar rasa adonan tidak pahit.. . #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

SATE LILIT AYAM(30-40 tusuk) Recipe by @tutiputu Bahan 500 gr filet dada ayam 40 batang sereh 5 lembar daun jeruk .cincang halus 1 bks roico ayam 1/2 st garam 2 st gula pasir Minyak secukupnya untuk menumis. Bumbu halus 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih 4 bh cabe merah kriting 1st terasi 2 ruas jari kunyi 2 ruas jari laos muda 1 ruas jari jahe 3 buah kencur 1/2 st lada bubuk Cara memasak 1.siangi sereh buang beberapa helai kulit luar sampai ketemu bagian bersihnya. Buang ujung2nya. Buat batang sepanjang jengkal ibu jari dan jari tengah. Sisihkan. 2.tumis bumbu sampai harum angkat. Sisihkan 3.cincang daging filet sampai halus. Masukkan bumbu tumis, gaeam, roico. Gula pasir, daun jeruk. Aduk sampai rata.Koreksi rasa. Ambil sesendok adonan panggang di teflon. Diamkan adonan di kulkas selama 30 mt. 4.Ambil adonan 1 sdm. Kepal2 pada ujung sereh (seperti di photo yaa.)Panaskan gril anti lengket. Panggang sambil sesekali di balik2. Biasanya kalau udah matang satenya akan keluar minyak dan berubah warna. Angkat Sajikan dengan sambel matah. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

Martabak Telur Oleh @sukmawati_rs Bahan Kulit: 125 gr tepung terigu protein tinggi 2 sdm minyak goreng 1/2 sdt garam 60 ml air Minyak goreng untuk merendam adonan Secukupnya minyak untuk menggoreng Bahan isi : 300 gr daging sapi cincang 1 butir bawang bombay, cincang 2 butir bawang putih, cincang halus Gula, garam, merica 1 sdt bubuk kari 4 butir telur ayam, kocok lepas 4 batang daun bawang, iris halus Minyak untuk menumis Cara Membuat isi: Tumis bawang bombay hingga layu, masukkan bawang putih , aduk hingga harum, masukkan daging sapi, aduk hgga berubah warna. Bubuhi bubuk kari,garam, gula, merica, masak hingga matang, biarkan sedikit asin. Sisihkan hingga dingin. Campur dg kocokan telur dan daun bawang, bagi menjadi 2wadah, sisihkan Cara membuat Kulit: Dalam wadah ,aduk rata tepung, garam, minyak goreng, tuang air sedikit demi sedikit,aduk rata sampai adonan tdk lengket dibaskom. Pindahkan ke meja kerja. Uleni lg adonan hgg kalis, selama10-15 mnt. Bagi adonan jadi 2, bulatkan, istirahatkan 5mnt. Siapkan mangkuk, tuang secukupnya minyak goreng, masukkan adonan tadi kedalamnya hingga terendam, biarkan selama 30mnt Setelah 30menit, ambil sebuah adonan, pindahkan adonan ke atas meja kerja. Pipihkan adonan dg menggunakan jari tangan hingga adonan melebar dan tipis. Tuang satu bagian adonan isi ke atas kulit martabak, kemudian lipat bentuk amplop. Angkat perlahan martabak. Goreng dlm minyak panas, hingga matang. Angkat, tiriskan. Sajikan dg kuah cuka. Kah Cuka Martabak Bahan A (Taruh di mangkok): 1/2 buah wortel potong kotak 1/2 buah timun , belah, buang bijinya, potong kotak 5 bawang merah, iris kasar 10 buah cabe rawit utuh/iris kasar 1 sdm cuka/secukupnya Bahan B: secangkir air 2 sdm gula merah Garam Cara membuat: Rebus bahan B hingga mendidih dan gula larut. Langsung tuang ke bahan A sambil disaring, aduk rata. Biarkan meresap selama 1 jam. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

0

resep_cleopatra

TiPS @dhilasina Assalamu'alaykum.. Untuk cara memyimpan daging - tulang & daging, dicuci sekilas kotoran2 yg kelihatan di air mengalir, kasih garam merica. Buat yg menganut aliran tidak mencuci daging, monggoo.. Aku sih tetep cuci sekilas, just in case ada kotoran dari pasar atau tangan si Aa warung. - cumi, karena mau dimasak hitam jadi cuma dicuci aja, ga dikupas, kasih air jeruk, garam, merica - fillet kakap, cuci sekilas, kasih air jeruk, garam, merica - bawal & kerapu, bersihkan, cuci, kasih air jeruk, garam, merica - ayam, bersihkan, cuci, kasih air jeruk (kadang aku skip), cuci ulang, kasih garam & merica Gituuu... Nyimpennya dimana? FREEZER Kalo mau dimasak, malemnya diturunin ke kulkas bawah, paginya dikeluarin di suhu ruang, baru olah. Tahan berapa lama? Kalo ga keluar masuk freezer tahan sampe 2minggu bahan berbulan2. Tapi pasti dalam 2minggu udah abis dimasak kaaaan? Emang mau di-mumi-in bertahun2? 😆😆😆😆 Sekian laporan belanja emak. Met masyaaaak ^^ #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

OMELET JAGUNG MANIS By. @almer_dzaky28 . 🌽Bahan-bahan: 1bh jagung manis yg sdh dipipil dan direbus 2 btr telur ayam 1 btng daun bawang diiris 1 timun dipotong kotak kecil 1 tomat dipotong kotak kecil buang biji Keju cheddar parut Mayonaise secukupnya Saus cabe/tomat sesuai selera Sejumput lada bubuk Garam secukupnya Minyak goreng secukupnya. . 🌽Cara membuat: 1. Pecahkan telur ayam beri garam dan lada bubuk secukupnya berikut dgn daun bawang.kocok lepas. 2. Siapkan wajan beri 2sdm minyak goreng bila sdh panas tuang kocokan telur bentuk dadar.taburi jagung manis,tomat dan timun diatas nya.beri jg parutan keju cheddar sesuai selera.lipat telur.bila sdh matang angkat.matikan api. 3. Beri taburan keju cheddar diatasnya.beri saus cabe/tomat diatas ny sesuai selera dan saus mayonaise sesuai selera.omelet jagung manis siap untuk dinikmati. Enjoy💛. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

🌰 : Telur Gabus Keju . 📣 : @ettyyuni Bahan 450-500 gr sagu tani 100 gr mentega/margarin 4 telur ukuran besar 150 gr keju parut . Cara Kocok semua bahan kecuali sagu selama 1 menit Lalau tambahkan sagu sambil diuleni smp kalis dan siap dipulung Ambil secubit adonan plintir lalu masukkan keminyak dingin Lakukan smp habis Goreng sampai mengapung baru diaduk biar tdk hancur Goreng smp keemasan dan minyak tenang. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

0

resep_cleopatra

Repost resep by @merilimatmaja ・・・ Perkedel Kentang Ini jg sdh biasa, sdh sering share jg resep nya...jgn bosan ya😜 dan fav keluarga bngt😁 Resep -2buah kentang yg bsr, kupas..pot2 lalu goreng. Setlh itu halus kan, sisihkan -1ons udang kupas cincang halus -4buah cabe merah keriting, iris halus -daun seledri seckp nya,iris halus -1buah wortel kcl, parut halus -garam dan merica seckpnya -1butir telur, kocok lepas Cara -campur semua bahan kecuali telur, aduk rata. Cek rasa, setlh itu bulat2 kan. -panaskan minyak goreng,guling2 kan 3-4x perkedel nya ke dlm telur kocok lalu goreng dgn api sedang smp kekuningan.gampangkan??😁 #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

2

resep_cleopatra

Wajik. Resep by @Aytie's Kitchen Bahan: 1 kg ketan..cuci bersih rendam semalaman. 500 ml air panas. 600 gr gula merah(bole tambah kalo suka manis) 500 ml santan murni 2 sdt garam 5 lembar daun pandan Cara membuat: Cuci bersih ketan dan tiriskan..Kukus kira" 15 menit sampai setengah matang.Siram dengan air panas sambil diaduk sampai rata.Kukus lagi sampai matang. Masak gula merah..santan..garam dan pandan sampai mendidih dan wangi..Saring. Masak lagi dengan api kecil sampai kental. Masukkan ketan kukus..Aduk" terus sampai rata dan gula terserap abis serta kering.Tuang ke loyang yang sudah dialas plastik.Tekan" sampai padat.Dinginkan baru dipotong. Share untuk simpan resepnya. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

0

resep_cleopatra

Perkedel Kentang Bahan: 3 Kentang, kupas, potong kotak² 2 siung Bawang Putih, dihaluskan 1 Telur Wortel, potong kecil² Seledri, iris halus Daging Ayam, cincang halus Garam & Lada, secukupnya Cara Membuat: - Goreng kentang sampai agak kecoklatan, angkat - Haluskan (ulek) kentang - Masukkan kentang kedalam wadah, lalu campurkan dg wortel, seledri, cincangan ayam, lada, garam & telur, aduk rata & koreksi rasa - Bentuk bulat² dgn sendok, lalu goreng di minyak panas - Goreng hingga matang kecoklatan - Sajikan. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

OTAK OTAK GORENG Bahan : 600 gr ikan yg sudah dihaluskan ( tenggiri /kakap ) 3 btr telur 8 siung bawang putih dihaluskan 12 btr bawang merah dihaluskan 3 btg daun bawang diiris halus 240 gr sagu tani ( boleh ditambah sedikit sampai kira2 bisa dipulung ) Garam, gula, merica secukupnya Cara buat : 1. Campur semua bahan jd satu, aduk rata 2. Ambil sedikit adonan , letakkan di telapak tangan gulung sampai ujungnya meruncing 3. Rebus adonan otak2 di air mendidih sampai matang. Tanda matang otak2 akan mengapung. Angkat otak2 4. Masukkan otak2 yg sudah matang ke dalam air dingin /air es. Lakukan sampai habis. Tiriskan 5. Goreng otak2 dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

2

resep_cleopatra

SAWUT By @desip_lestari . . Bahan: 1 kg singkong kupas (parut panjang) 100 gr gula aren (sisir) 1/4 sdt garam 4 sdm gula pasir . 1/2 kelapa parut 1/4 sdt garam 1 biji vanili Pandan . Cara: Panaskan kukusan, kukus parutan kelapa yg telah dicampur garam dan vanili dan pandan . Siapkan cetakan(tentatif) biar rapi saya cetak pakai cetakan Dalam wadah campurkan singkong yg telah di parut dengan garam,gula aren dan gula pasir aduk Masukan adonan tersebut ke dalam cetakan, lalu kukus kurleb 20menit . Angkat dan taburi dengan kukusan kelapa parut #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

resep_cleopatra

Es Cincau Kelapa Muda . Bahan : • 1 biji kelapa muda, (tiriskan daging kelapanya) • Cincau hitam, potong2 kecil •1 sdm biji selasih, rendam smp mekar, tiriskan • Syrup Cocopandan, secukupnya • Es batu secukupnya Bahan kuah santan : • 500 ml santan dari 1/2 kelapa, pergunakan air kelapa muda utk memerasnya • 2 lembar daun pandan • 1 sdm gula pasir • Sedikit sejumput garam . Cara membuat : 1. Kuah : rebus santan, daun pandan, gula pasir dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan 2. Tata dalam mangkuk, kelapa muda, cincau hitam, biji selasih, es batu lalu tuang kuah santan yg sudah dingin dan syrup cocopandan sesuai selera 3. Sajikan. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanbunda #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah

1

dapurbundaid

Untuk menu hari ini bun :) IKAN UNGKEP SAMBAL Bahan 1: • 3 ekor ikan kembung • 1/2 sdt Desaku Kunyit Bubuk • 1/2 sdt Desaku Ketumbar Bubuk • 1/2 sdt Ladaku Merica Bubuk • 3 lembar daun salam • 3 cm lengkuas memarkan • 1 kelereng asam jawa • 1 sdt garam • 1 sdm gula • 600 ml air Bahan 2:(haluskan) • 4 buah cabai keriting • 4 buah cabai rawit • 3 buah bawang merah • 1 siung bawang putih • 1 sdt terasi • 1 buah tomat Cara Membuat : • Letakkan daun salam, letakkan ikan di atasnya, masukkan semua bumbu bahan 1 rebus hingga mendidih dengan api kecil • Setelah 5 menit masukkan bahan 2 tutup rebus kembali 10 menit • Angkat dan hidangkan Cr: @rudydansahabat #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #masakikan #resepikan #masakanpadang

1

dapurmarlin55

@Regranned from @catatanmama - Masak apa hari ini? Yukk buat Resep Membuat Siomay Udang Kenyal dan Nikmat Bahan siomay : kulit pangsit secukupnya daging udang yang sudah dibersihkan dan dibuang kulitnya 500 kg minyak wijen 1 sendok makan tepung kanji 50 gr telur ayam 2 butir wortel yang diparut halus 1 buah garam 1 sendok makan penyedap rasa 1 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok teh tepung sagu 50 gr minyak goreng 3 sendok makan Bahan saus : kacang tanah yang digoreng 100 gr 3 buah cabe merah besar garam 1 sendok teh 200 ml air matang yang hangat gula merah 1 sendok teh kecap manis secukupnya daun jeruk 3 lembar bawang putih 3 siung 5 butir bawang merah Cara Membuat Siomay Udang : Bahan untuk membuat siomay yang sudah disiapkan sebelumnya dicampur menjadi satu kecuali minyak dan kulit pangsit Lalu diaduk atau diuleno dengan tangan sampai bahan menjadi satu Aduk terus hingga bahan menjadi tidak lengket ditangan Ambil kulit pangsit dan diisi dengan bahan adonan siomay secukupnya Kukus siomay yang sudah jadi sampai matang dan empuk Campurkan semua bahan saus menjadi satu dihaluskan dengan cara diblender Panaskan minyak lalu goreng saus sampai matang supaya tidak cepat basi Ambil siomay dan tata diatas piring lalu disiram dengan saus kacang dan siomay udang iini siap dinikmati Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #resepwortel #kreasiwortel #masakanwortel #wortelenak #resepkripikwortel #olahanwortel #resepnuggetwortel #reseprisoles #resepsiomaywortel Resep camilan

0

pinkyshop.ok

0

dapurbundaid

paprika sotong yummi :) Repost @shahanum_ 1 magkuk sedrhana baby sotong(bolh guna yg besr,akk guna yg kecik sbb x jumpa yg besr). 5 biji lada merah besar,dikisar. 1 biji bwg besar,dikisar. 3 ulas bwg putih dikisar. Lada merah besar dikisar bsama bwg bsr n bwg putih☝️. 3 sudu cili kering yg sudah direbus n dkisar(akk buat byk tuk stock n ambil 3 sudu je nk lebih bolh). 2 btg serai diketuk. 3 helai daun limau purut. 2 sudu sos cili. 2 sudu sos tomato. 2sudu sos tiram. 2sudu sos ikan. Semua sos2 ni dicampur bsama☝️. 1/2 btg carrot.dipotong memanjg. 4 btg kcg panjg dipotong2. 3 btg putik jagung dipotong2. 1 biji bwg besr dipotong2. Bolh guna apa2 syur yg disuka. 1/2 cawan air. Garam.perasa akk x guna.semua dh ada dlm sos2 tadi.nak tambh garam n perasa silakan. #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid

1

lili_ningsih

2

dapurbundaid

2

sukamasakk

#Repost @catatanmama (@get_repost) ・・・ Masak apa hari ini? Yukk buat RESEP SATE KIKIL BACEM Bahan: 400 gram kikil sapi rebus, potong-potong 400 ml air Haluskan: 4 butir bawang merah 3 siung bawang putih 1 sdt ketumbar ½ sdt merica butir 1 sdm gula merah Garam secukupnya 1 lembar daun salam 2 cm lengkuas, memarkan 1 batang serai, memarkan 1 sdm kecap manis 1 mata asam jawa Cara Membuat: Didihkan bersama bumbu halus, duan salam, lengkuas, dan serai. Tambahkan kecap manis dan asam jawa. Masukkan potongan kikil rebus. Masak sampai bumbu meresap dan air habis. Angkat dan dinginkan. Tusuk potongan kikil dengan tusuk satai. Bakar di atas bara api sampai kecoklatan. Angkat. Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat 😊☺ #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #resepkikil #masakankikil #olahankikil #resepsatekikil

0

dapurbundaid

panas2 gini minum cendol enak banget kayaknya :) Bahan cendol: 60 g tepung hunkwe 150 ml air daun suji Garam Bahan saus: 3 buah gula merah disisir 3 lbr daun pandan 100 ml air 100 ml santan 100 g tapai singkong 1 sdm susu kental manis Es serut Cara Membuat: 1. Masukkan tepung hun kwe kedalam panci dan tambahkan sedikit garam. Aduk rata. 2. Masukkan air daun suji kedalam panci tersebut, lalu tambahkan sedikit air sambil diaduk. Masak dengan api kecil. 3. Diamkan adonan hingga dingin dan setelah itu masukkan adonan kedalam cetakan bolong-bolong kemudian tekan di atas air es. 4. Siapkan panci kemudian masukkan gula yang sudah disisir dan beri air 100 ml masak hingga menjadi kental. 5. Siapkan lagi panci kemudian tuang santan beri garam sedikit dan daun pandan. 6. Kemudian siapkan gelas dan masukkan cendol dan tapAI singkong ke dalam gelas. 7. Haluskan es batu kedalam blender dan tuangkan kedalam gelas. 8. Tambahkan santan yang sudah di masak, gula merah yang sudah di buat karamel dan beri hiasan daun pandan. Kemudian tuang susu kental manis. 9. Es cendol siap disajikan Cr @masak.tv #resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #cendol #resepcendol

2

catatanmama

Pastikan masakan mama sehat, lezat dan nikmat 😍😍 Wajan ini bukan wajan biasa ma.. - ukuran pas 32 cm jd dpakai utk aneka masakan - bahan marble sangat aman bagi kesehatan, mudah panas shg hemat gas - disertai tutup utk cegah cipratan masakan dan panas lebih merata. - buatan korea Ekonomis dengan kualitas seoke ini Hanya 199rb saja Pemesanan dan Pertanyaan Hubungi Line : @tokocherishimut Whatsapp n HP : 085799215125. Ya kak thx ^.^ Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #belajarmasak #masakmudah #resepcumi #olahancumi #kreasicumi #cumienak #masakancumi #resepsambalcumi #resepcumipetai #reseptumiscumi #resepcumibakarpedas #resepcumipanggang #resepcumipedas #resepcumiteriyaki #resepcumisambaludangpetai #resepcumikecap #resepgulaicumi

0

catatanmama

Masak apa hari ini? Yukk buat GULAI CUMI ISI TAHU Oleh @misyaalsakhi Beli cumi sebungkus... Bagi 2 deh.. Separo buat babenya separuh lgi buat krucil2 nyaa... ... GULAI CUMI ISI TAHU By : @misya al Sakhi . Bahan : * cumi kluarin isinya dan cuci bersih * isi cumi dgn ( 4 tahu putih + 1 telur kocok dan garam... Aduk2) * lalu pasang lagi kepala cumi dgn tusuk gigi /lidi. * * Bahan kuah : * uleg bumbu : 5 bwng mrh bsr, 3 bwng putih, 1 ruas kunyit bakar , 6 cabe merah, 5 cabe rawit mrh, * * Laos , jahe, sereh (keprek) * d. Kunyit dan d. Jeruk * santan ( me: kara 60 ml) . . Cara : * tumis bumbu smp harum... Mskn santan dan segelas air.. Beri garam dan sdkt gula.. Test rasa.. Mskn cumi isi tadi pelan2... Jgn diaduk trs.. Sesekali diaduk biar santan ga pecah dan isi cumi nga berantakan... * matang..... Angkat Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #belajarmasak #masakmudah #resepcumi #olahancumi #kreasicumi #cumienak #masakancumi #resepsambalcumi #resepcumipetai #reseptumiscumi #resepcumibakarpedas #resepcumipanggang #resepcumipedas #resepcumiteriyaki #resepcumisambaludangpetai #resepcumikecap #resepgulaicumi

0

catatanmama

Masak apa hari ini? Yukk buat Cumi kecap Oleh @ninaerlianiiii CUMI KECAP Bahan : Cumi basah (banyaknya seperti diatas) 2Sdm kecap manis 1/2Sdm saos tomat 1/2bh bawang bombay iris sesuai selera 1/4 sdt merica bubuk Secukupnya air dan minyak goreng Secukupnya -garam -kaldu bubuk (royco ayam) -gula merah Bumbu Cincang : 3siung bawang merah 3siung bawang putih Cara membuat : 1. Bersihkan Cumi, buang tintanya, kemudian potong2 sesuai selera 2. Panaskan minyak, Tumis bumbu cincang hingga harum, masukan cumi dan tambahkan sdkit air 3. Tambahkan, garam, kaldububuk, gula merah, kecap manis, merica bubuk dan saos tomat aduk hingga cuminya matang dan air nya menyusut dan mengental sambil koreksi rasa, tambahkqn bawang bombay aduk sebentar angkat dan sajikan. Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #belajarmasak #masakmudah #resepcumi #olahancumi #kreasicumi #cumienak #masakancumi #resepsambalcumi #resepcumipetai #reseptumiscumi #resepcumibakarpedas #resepcumipanggang #resepcumipedas #resepcumiteriyaki #resepcumisambaludangpetai #resepcumikecap

0

catatanmama

Masak apa hari ini? Yukk buat SAMBAL UDANG CUMI PETAI Oleh @deviirwantari Assalamu'alaykum Sudah lama juga ga bikin sambel, anak2 request sarapan pakai sambel keroyokan, maksud nya sambal ada isinya macam2, aku pakai si ijo terfavorit Pete, terong, cumi dan udang. Sayang nya tadi Pete nya ga ada yg besar dan bagus, Pete kecil pun akhirnya di beli. Menu sederhana yang Alhamdulillah nikmat. SAMBAL UDANG CUMI PETAI By : Devi irwantari Bahan : 250 gr cumi segar, cuci bersih buang kotoran dan tinta, potong bentuk cincin 250 gr udang segar, cuci bersih, kupas kulit, ekor dan kepala, buang kotoran nya 1 papan petai 2 buah terong telunjuk 1 buah jeruk nipis, ambil airnya 1 buah jeruk limau 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya, rajang halus Garam dan gula secukupnya Sejumput gula merah, disisir halus Bumbu yang dihaluskan : 1 buah tomat 5 cabai merah besar 15 cabai keriting 15 cabai rawit 5 cabai setan 1 sdt terasi bakar Cara membuat : - perciki cumi dan udang dg air jeruk nipis, diamkan selama 10 menit - goreng cumi dan udang dg sedikit minyak, sebentar saja sampai berubah warna - Tumis bumbu halus sampai mengeluarkan minyak, masukkan daun jeruk, aduk rata, lalu masukkan petai, garam, gula, dan gula merah sampai petai agak layu - terakhir masukkan udang dan cumi, aduk rata, matikan api, kucurin dg air jeruk limau. Siap di hidangkan. Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #belajarmasak #masakmudah #resepcumi #olahancumi #kreasicumi #cumienak #masakancumi #resepsambalcumi #resepcumipetai #reseptumiscumi #resepcumibakarpedas #resepcumipanggang #resepcumipedas #resepcumiteriyaki #resepcumisambaludangpetai

1

dapurbundaid

1

catatanmama

Masak apa hari ini? Yukk buat Cumi saus teriyaki Oleh @darni_kitchen bahan : 500gr cumi cumi segar, bersihkan dan potong bulat 3 sdm saus teriyaki 2 siung bwg merah, rajang 2 siung bwg pth, rajang 5 bh cabe merah besar, potong serong 2 bh cabe hijau besar, potong serong 2cm jahe, geprek 1 bh tomat, ptg2 1 btg daun bawang, rajang kasar 1/2 sdt royco seujung sdt garam 2 sdm mentega cara membuat: panaskan mentega hgg meleleh, masukkan bwg mrh dan pth. biarkan sampai harum lalu masukkan jahe dan cabe,aduk hgg layu. masukkan saus teriyaki, tomat, royco dan garam. aduk rata lalu masukkan cumi2. aduk rata biarkan sampai cumi mengeluarkan air sendiri. tambahkan sedikit air masak lbh krg 10 menit hgg mendidih dan air agak surut. koreksi rasa lalu masukkan daun bwg. sls Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #belajarmasak #masakmudah #resepcumi #olahancumi #kreasicumi #cumienak #masakancumi #resepsambalcumi #resepcumipetai #reseptumiscumi #resepcumibakarpedas #resepcumipanggang #resepcumipedas #resepcumiteriyaki

0

yscooking

Panas2 gini enak banget makan mangga muda dicocol sambel pedesss 😋😋 . . #mangga #manggamuda #mango #rujak #buahdingin #fruits

2

yscooking

SUP DAGING SAPI SAYURAN . . Resep sup ini udah sering kok aku posting. Cek di #ysresepsup ya . . #sup #soup #menuanak #resepanak #krm3rdga #kumpulanresepmasak

7

yscooking

Menu hari ini sambal goreng ya. Semua yg ada di kulkas dimasukin aja 😁. Tapi apapun klo dimasak begini pasti enak kan ya? Setuju gak?😉. Ohya aku gak pake santan ya. Klo kamu suka santan, airnya kamu ganti santan aja. . . SAMBAL GORENG KENTANG BUNCIS TELUR PUYUH . . Bahan: 2 buah kentang potong dadu. Goreng 10 butir telur puyuh rebus. Goreng 100 gr buncis potong 1 cm 3 cm lengkuas 2 lbr daun salam 100 ml air Gula dan garam . . Bumbu halus: 3 siung bawput 6 siung bawmer 2 butir kemiri sangrai 6 buah cabe merah 1/2 blok terasi . . Cara: 1. Tumis bumbu halus, lengkuas dan daun salam sampai harum. 2. Masukan buncis aduk rata. Masukan telur dan kentang. Aduk rata. 3. Tuang air. Beri gula dan garam. Aduk rata. 4. Masak sampai air kering 👍 . . #sambalgoreng #sambalgorengkentang #krm3rdga #kumpulanresepmasak

2