Reseprajungan Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

kumpulanresepmasak

#Repost @maktiendailyfood (@get_repost) ・・・ . KARE RAJUNGAN ----------------------------- sdh lama ngidam kare rajungan. Cari2 rajungan baru kmren nemunya .... beli 3 ekor sampe rumah nyesel knp cmn beli 3 ekor πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ tp gpp wes buat tombo kangen kare rajungan Tuban yg super duper pedessss....ini mak jg bikin yg super duper pedessss pollllll.... sekalian ikutan give away nya @kumpulanresepmasak dan @supplieralasfoto dgn tema #warnawarni udah warna warni belom nih.... yg penting udah 3 warna lebih ya..... ada ijo kuning oranye etc. Doain menang ya... hadiahnya lumayan... biar poto2 masakannya MakTien makin ok !! . RESEP : -3 ekor rajungan boleh lebih & bisa ganti stgh kg daging ayam - 500 cc santan dr stgh kelapa - 4 lbr daun jeruk - 2 batang sereh memarkan - 3 batang daun bawang merah potong2 untuk taburan - bawang merah goreng untuk taburan -garam sesuai selera - seujung sdk teh vitsin . BUMBU HALUS : - 1 ons cabe rawit merah atau sesuai selera - 3 buah kemiri - seiris lengkuas - 5 cm kunyit - 1 sdk teh ketumbar - sejumput asam jawa - 1 sdk teh gula merah - stgh sdk teh terasi - stgh sdk teh merica - 2 buah bawang putih - 5 buah bawang merah . CARA : - tumis bumbu halus bersama sereh dan daun jeruk sampai harum - masukkan rajungan - masukan santan didihkan - biarkan sampai rajungan matang - masukan garam dan vitsin - koreksi rasa - angkat -hidangkan dgn ditaburi daun bawang dan bawang goreng. . #krm_kepiting #rajungan #resepkepiting #reseprajungan #karirajungan #resepkarirajungan #resepkari #kari #curry #kumpulanresepmasak #supplieralasfoto #karerajungan #homecooked

0

resepuntukmenantu

Anak2 suka bgt... #rajunganasammanis #reseprajungan #hobimasak #rajinmasak #belajarmasak #masakuntukkeluarga #homecookedisthebest #masaklebihhemat . . . Bahan : ~rajungan. Bersihkan dan pot sesuai selera. Beri perasan jeruk nipis atau lemon sckpnya. Biarkan 10menitan dan cuci bersih kembali. Setelah itu goreng hingga matang. Tiriskan. ~bawang bombai iris2 ~bawang putih cincang ~daun bawang ptg agak memanjang. ~ tomat ptg sesuai selera. ~saus tomat botolan secukupnya. Sesuaikan dg takaran rajungan atau sesuai selera aja. ~garam, lada bubuk, bubuk kaldu jamur, gula secukupnya. ~minyak wijen sekitar 1sdm jika suka aromanya ya. Kl tidak boleh skip. ~saus tiram 1-2sdm sesuai selera aja. ~minyak untuk menumis secukupnya ~air secukupnya ~larutan tepung maizena (1sdt tepung maizena beri air sedikit aduk rata) . . . Carmas: Tumis bawang putih dan bombai dengan minyak secukupnya hingga layu masukan air secukupnya. Jika sudah mendidih masukan saus tomat, garam, lada bubuk, kaldu bubuk, gula dan saus tiram,minyak wijen aduk rata. Masukan rajungan ratakan dg saus.. dan sambil tes rasa jika masi kurang saus ataupun bumbu lain dpt ditambhkan kembali. Masak sebentar biarkan saus meresap dulu. Jika sudah cukup meresap, masukan larutan maizena aduk dan beri daun bawang ratakan. Matikan kompor. Angkat dan sajikan. . . Semoga bermanfaat..Gbu

0

cchannel_id

Menu rajungan yang biasanya kamu temui di restoran, dengan resep ala Chef Sandy ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! πŸ¦€ .Β  Bahan yang diperlukan: - Butter ..... 25 gr - Bawang bombai ..... 1/2 buah - Bawang putih halus ..... 1 sdm - Cabai merah halus ..... 1 sdm - Jahe iris ..... 1 ruas - Saus tomat ..... 2 sdm - AIr kaldu ..... 250 ml - Daun jeruk ..... 3 lembur - Cabai merah ..... 25 gr - Telur ..... 2 butir - Rajungan rebus ..... 250 gr - Garam & lada ..... 1 sdt - Daun bawang ..... 25 gr . Mau tau menu seafood lainnya? Follow @cchannel_food_id dan temukan resep lainnya! πŸ’› . . . #cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #rajungan #rajungansauspadang #traditionalfood #makanantradisional #masakantradisional #sajiansedap #resepnusantara #tasty #yummy #insiderfood #inspirasimemasak #goodfood #menuseafood #reseprajungan #masakrajungan #cookingtutorial

9

gdmelamine

#Repost from @cchannel_food_id ・・・ Menu rajungan yang biasanya kamu temui di restoran, dengan resep ala Chef Sandy ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! πŸ¦€ . Bahan yang diperlukan: - Butter ..... 25 gr - Bawang bombai ..... 1/2 buah - Bawang putih halus ..... 1 sdm - Cabai merah halus ..... 1 sdm - Jahe iris ..... 1 ruas - Saus tomat ..... 2 sdm - AIr kaldu ..... 250 ml - Daun jeruk ..... 3 lembur - Cabai merah ..... 25 gr - Telur ..... 2 butir - Rajungan rebus ..... 250 gr - Garam & lada ..... 1 sdt - Daun bawang ..... 25 gr . . . . #cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #rajungan #rajungansauspadang #traditionalfood #makanantradisional #masakantradisional #sajiansedap #resepnusantara #tasty #yummy #insiderfood #inspirasimemasak #goodfood #menuseafood #reseprajungan #masakrajungan #cookingtutorial

1

cchannel_food_id

Menu rajungan yang biasanya kamu temui di restoran, dengan resep ala Chef Sandy ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! πŸ¦€ . Bahan yang diperlukan: - Butter ..... 25 gr - Bawang bombai ..... 1/2 buah - Bawang putih halus ..... 1 sdm - Cabai merah halus ..... 1 sdm - Jahe iris ..... 1 ruas - Saus tomat ..... 2 sdm - AIr kaldu ..... 250 ml - Daun jeruk ..... 3 lembur - Cabai merah ..... 25 gr - Telur ..... 2 butir - Rajungan rebus ..... 250 gr - Garam & lada ..... 1 sdt - Daun bawang ..... 25 gr . . . . #cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #rajungan #rajungansauspadang #traditionalfood #makanantradisional #masakantradisional #sajiansedap #resepnusantara #tasty #yummy #insiderfood #inspirasimemasak #goodfood #menuseafood #reseprajungan #masakrajungan #cookingtutorial

2

dapurnyagendhis

Yang lain pada bikin opor ayam, soto, ketupat sayur dan kawan kawan.. kita masak rajungan juga buat menu lebaran kemarin πŸ˜‹ πŸ˜‰ - Rajungan Lada Hitam Bahan: 3kg rajungan segar bersihkan dan potong sesuai selera. Kucuri air jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit kemudian bilas. Kukus rajungan sekutar 10 menit dengan bawang putih dan jahe geprek di air kukusannya. - Bumbu: 20siung bawang putih cincang 10bj cabe keriting cincang 2bj bawang bombay iris 3sdm bubuk lada hitam 4sdm kecap manis 1sdm kecap asin 1sdm saos tiram 2sdm saos tomat 1sdm maizena diencerkan dengan segelas air. Air secukupnya. - πŸ”œ Tumis bawang putih, cabe, bombay sampai wangi, tambahkam kecap2an dan saos. Beri air sedikit. Tambahkan gula garamm. Masukkan rajungan yang sudah dikukus aduk dengan bumbu beberapa saat. Tambahkan larutan tepung maizena masak hingga bumbu mengental. Test rasa. Siap dinikmati 🏳 Gampang kaaaaan πŸ˜‰ - #rajunganladahitam #ladahitam #rajungan #kepiting #doyancooking_ #doyanmasak #bakingcooking_ #reseprajungan #kepitingladahitam #shareresep #berbagiresep #dapurnyagendhis #instabanjar

0

ajengsarasputri

Alhamdulillah Hari Raya Idul Fitri menjelang.. ini salah satu masakan yg kmrn dimasak pas bulan puasa, sbnernya rajungan itu dagingnya dikit banget yaa jd rada2 kzl makannya haha.. tapi enak seger, makannya pake tumis kangkung terasi πŸ‘Œ Rajungan Saos Tiram Bahannya 2 ekor rajungan, bersihkan (kl saya sambil disikat2 sedikit) 1/2 bawang bombay, iris 4 siung bawang putih, cincang 4 cabe merah keriting, iris 1 batang daun bawang, iris 3 sdm saos tiram 1 sdm minyak wijen 1 sdm saos sambal 1 sdm saos tomat Minyak goreng secukupnya untuk menumis Air secukupnya Garam Merica Gula pasir Kaldu jamur sedikit Caranya 1. Rebus rajungan sampai matang, angkat, bersihkan lg. Pisahkan bagian "rumah"nya, belah 2 badannya, potong capitnya, kemudian geprek cangkangnya dengan ulekan spy lebih mudah makannya. 2. Panaskan minyak di wajan, masukkan bawang bombay sampai setengah layu, kemudian bawang putih dan cabe. 3. Tambahkan minyak wijen, saos tiram, saos sambal, saos tomat, dan air. Bumbui dgn garam, merica, gula, dan kaldu jamur. Masak sampai mendidih, koreksi rasa. 4. Masukkan rajungan, aduk rata sampai meresap. Tambahkan irisan daun bawang, matikan api. #berbagiresep #reseprajungan #berbagiresep_rajungan #resepseafood #homecooking #doyancooking #menuramadhan #reseproemah #seafood #rajungansaostiram #kepitingsaostiram

3

catatanmama

Masak apa hari ini? Yukk buat " KARI RAJUNGAN DAUN SINGKONG " Bahanya: * 5 ekor rajungan, potong, cuci bersih * 1 ikat daun singkong, siap rebus * 2 batang serai, geprek * 3 lembar daun jeruk * 2 cm lengkuas, geprek * 1 potong Adam kandis * 1 liter santan * garam + gula secukupnya * minyak untuk menumis Bumbu Halus: * 5 buah cabe merah keriting * 6 buah bawang merah * 3 siung bawang putih * 1 sdt ketumbar * 3 cm kunyit * 3 cm jahe * 3 buah kemiri Cara Membuat: 1.) Tumis bumbu halus hingga harum, di ikuti serai, lengkuas & daun jeruk. aduk rata. 2.) Masukan santan, aduk hingga mendidih, lalu masukan kepiting, daun singkong rebus, garam, asam kandis & gula. aduk terus agar santan tidak pecah. Masak hingga matang & bumbu meresap. 3.) Angkat & Sajikan Selagi Hangat. Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat Aneka perlengkapan dapur dan rumah tangga murah grosir ecer ada di Www.facebook.com/seputarduniamama www.tokocherishimutterpercaya.blogspot.com 😊☺ #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #resepdaunsingkong #daunsingkong #masakandaunsingkong #olahandaunsingkong #kreasidaunsingkong #daunsingkongenak #resepkaredaunsingkong #resepkepiting #reseprajungan By: Resep Enak

0

dhnf_dphn

Ketam Suri/ Rajungan Masak Lemak Cili Api ( Bahasa ringkasnya rajungan masak santan ☺️ ) 1 kg ketam suri/ rajungan, buang cangkangnya, bersihkan dan belah 2, tiriskan 2 daun salam 3 daun jeruk 2 serai geprek/ memarkan 3 cm lengkuas geprek 1 tomat belah 8 atau 4 300 ml santan kental 300 ml air / secukupnya Blender: 7 bawang merah 5 bawang putih 2 cm jahe 3-4 cm kunyit ( atau sampai warna bumbu kuning ) 2 sdm ketumbar sangrai 1 sdt merica halus 4 butir kemiri sangrai Cabe rawit sesuai selera Garam, gula merah dan royco secukupnya Caranya: Tumis bumbu yang di blender bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai sampai harum, berminyak dan tidak langu. Masukkan air, didihkan. Masukkan ketam suri/ rajungan. Aduk2 dan didihkan. Tutup wajannya, masak sampai seluruh ketam berubah warna sambil sekali2 di aduk. Masukkan santan, aduk rata. Masukkan gula merah, garam dan royco serta tomat. Biarkan tomat layu, sering di aduk ya biar santan tidak pecah. Angkat Beberapa orang memasak ketam suri/ rajungan beserta batok cangkangnya, itu nggak masalah. Karna hanya perbedaan penampilan aja. #doyanmakansukamasak #ketammasaklemakciliapi #rajunganmasaksantan #mimimily #milymily #masakanrumahan #reseprajungan #resepseafood #foodporn #foodography #masakanenak #indonesianfood #indonesiancuisine

2

eliyani.noor

Crab for lunch? Why not heheheh...ini kalo di warung seafood udah berapa rupiah yg kita keluarin...tapi kalo masak sendiri murce ciinn....tadi beli rajungan 2 ekor cuma 24 ribu lalu saya eksekusi jd rajungan saos Padang ala saya ..resep: Rajungan dibersihkan ama abangnya donk hahaha nyampe rumah tinggal bilas trus rebus di air mendidih yang ditambah jahe, daun salam Dan garem jangan lama2 ya..trus tiriskan, air rebusan jangan dibuang nanti untuk Kaldu Baput ulek, jahe keprek, bawang Bombay iris Dan cabe rawit iris ditumis sampe harum, tambah daun bawang iris Dan tomat masak sampe layu tambah air Kaldu, saos tomat, saos cabe, garam, gula, kecap manis, kecap ikan, saos tiram, kecap inggris diaduk sampe kental masukkan rajungan deh masak sampe meresap, kalo kurang kuah tinggal tambahin lagi kuah kaldunya...angkat sajikan ...jangan lupa temennya cah kangkung Dan Tempe goreng...maknyuss😍😍😍 #dapurmamavio #reseprajungan #rajungansaospadang #kepitingsaospadang #instafood #foodpic #foodshare #foodstagram #orientalfood #seafood #foodporn #foodshare_id #doyanmasak #doyancooking #doyanmakan #menuoftheday #masaksendiri

0

eka_sherry

Rajungan saus tiram #reseprajungan #resepseafood #homecooking #borneo #kepiting #saustiram #pangkalanbun Taraaa jalan2 ke pantai teluk bogam nemu penjual kepiting rajungan segaaar. Pas banget mw trial bikin seafood saus tiram ala rumah makan yg sausnya kental. Bahan: Kepiting or rajungan Bumbu: Bawang merah Bawang putih Bawang bombay Jahe Lengkuas Saus tomat Saus tiram Kecap Penyedap rasa Mentega Cara: Bersihkan rajungan buang kotoran2nya cuci. Tiriskan. Goreng. Tumbuk kasar bamer baput kepreh lengkuas & jahe. Iris bawang bombay. Tumis bumbu halus lengkuas jahe bombai dengan mentega smp harum. Masukan saus tomat & saus tiram dan air secukupnya didihkan tambahkan garam gula penyedap rasa. Masukan kepiting masak smp kuah mengental.

0

lisagunawan05

Rajungan dadar telor #rajungandadartelor, rajungan kmrn yg beli 2 br dimasak kare 1aja, yg 1lg ini sy kukus kasi jahe, diambil dagingnya, tumis daun bawang 4batang, masukkan di kocokan 2telor bebek, campur juga dgn daging rajungannya, beri myk wijen 1sdm, 1sdm saos tiram, dadar smp matang. Gampang kan hehehe..... #rajungan #reseprajungan #indonesia #indonesianfood #indonesianculinary #doyancooking #fotomasak #cucinandoarte #otcucino #pocket_food #_food_repost #friends_moms #lovers_home4 #lory_alpha_food #inthekitch_en #pics_at_home #shareresep #bisabikin #berbagiresep #makananendes #homecooked #ykmk2014 #yukbelajarmasak #10kitchenheroes

22

pawon.icus

Berminggu-minggu ke pasar pengen cari udang ga pernah nemu, sampe akhirnya pesen ke si bapak penjual ikan, pas mau ambil udang pesenan eh lihat rajungan, angkut juga deh buat makan siang 😁 Rajungan Saus Pedas Bahan: 4 ekor rajungan (tidak besar) 1 buah bawang bombay iris memanjang 2 butir telur ukuran kecil (kocok lepas) 1 sdm kecap ikan 1 sdt kecap manis 1 sdm pasta cabe 2 sdm saus sambal 1 sdm saus tomat 1/2 sdt merica bubuk 100ml air rebusan rajungan 1 sdt perasan jeruk nipis Garam Bumbu halus: 5 siung bawang putih 1 ruas jari jahe 4 buah cabe merah besar Proses : πŸ¦€ Bersihkan kotoran rajungan d pantatnya, bersihkan dengan air mengalir. πŸ¦€ Didihkan air, kemudian masukkan rajungan, masak hingga matang (berubah warna menjadi merah), kemudian angkat dan tiriskan. πŸ¦€ Memarkan capit rajungan, cungkil cangkangnya agar bumbu bisa meresap nanti. πŸ¦€ Tumis bawang bombay hingga transparan, masukkan bumbu halus, saus sambal, saus tomat, merica, minyak ikan dan kecap manis, tumis hingga harum, masukkan air rebusan rajungan. πŸ¦€ Masukkan rajungan, kemudian masukkan kocokan telur agar bumbu mengental, masak dengan api kecil beberapa menit hingga bumbu meresap ke rajungan. πŸ¦€ Matikan api, lalu masukkan air jeruk nipis. Rajungan ini dagingnya manis, enak, agak heran kenapa dulu saya ga doyan sama rajungan padahal enak, 😝 #rajungan #rajungansauspedas #menuhariini #cookingtime #flowercrab #pawonicus #seafood #resepkepiting #reseprajungan

1

belajarmemasak1

#Repost @sukmawati_rs with @repostapp. ・・・ Menu simpel siang ini, rajungan lada hitam, sekalian ngabisin stock jagung manis di kulkas, dimasukin aja sekalian, lumayan jd nambah lauknyaπŸ˜„πŸ˜„ ______________________________________________❀Rajungan Lada Hitam❀ Bahan: 2 ekor rajungan, cuci bersih, potong dan retakkan kulitnya agar bumbu meresap. 1 buah jagung manis potong2, rebus matang. Bumbu: 1 sdm lada hitam sangrai, ulek kasar 2 sdm saus tiram 1 sdm kecap manis 1/2 buah bawang bombay, iris 2 siung bawang putih, cincang halus 1 ruas jahe, iris halus Gula, garam secukupnya 2 batang daun bawang iris serong 1sdm tepung maizena, larutkan dg sedikit air. Air secukupnya Cara Membuat : Panaskan minyak, goreng rajungan sebentar hingga berubah warna, angkat. Tumis dg margarin bawang bombay, bawang putih, jahe hingga harum, masukkan lada hitam, tumis lg hingga harum, masukkan rajungan dan jagung manis ,beri sedikit air. Beri saus tiram, kecap manis, gula, garam, aduk rata. Beri larutan maizena, aduk rata. Koreksi rasanya, Masak hingga bumbu meresap, tabur daun bawang, angkat. Sajikan hangat. ________________________________________ #resep #resepmudah #rajunganladahitam #repostbelajarmemasak #rajungan #reseprajungan

12

sakura.nugroho

#resep #marimemasak #karetuban RESEP KARE TUBAN Bahan untuk bumbu halus : 10 bj bawang merah 2 bj bawang putih 5 buah cabe besar Kunir seruas kelingking Jahe seruas kelingking 1/2 sdm Terasi 1 sdm Ketumbar 1 sdm Jinten 5 biji Kemiri Sejumput bubuk Kayu manis Bahan yg dicemplungin : 1 batang Sereh digeprek 5 lembar Daun salam 1 batang Daun bawang 5 lembar Daun jeruk Garam gula sesuai selera Santan kental dan santan cair Cara memasak : Bumbu halus di tumis terus masukkan santan encer dan masukkan daging ayam/ daging/ rajungan. Begitu mendidih dan dicoba2 rasanya uda pas, masukkan santan kental. Ayam / daging : direbus dulu Rajungan : dibersihkan lalu dimasukkan Untuk resep lainnya bisa lihat di web saya : www.wisataseru.com dan www.jakartaseru.com #ilovecooking #belajarmasak #maincourse #resepayam #menuutama #caturguna #jakartaseru #wisataseru #masakdirumah #masakanindonesia #indonesianfood #idfb #foodblogger #jktfoodblogger #idfoodblogger #chickenrecipe #resepkare #khastuban #kotatuban #karerecipe

0