Reseprajungan Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

dyahafri04

Selamat siang sahabat, selamat berhari Minggu bersama keluarga ❀ Jadi ceritanya tadi pagi di telpon sama Nenek Yassa, disuruh masakin ini Rajungan, padahal belum pernah masak juga, eh tapi sedaap lohh ini.. Hihi Jadilah ini dia Rajungan Asam Manis made by Bunda Yassa with much love, mana pake jatuhin telur 2 biji segala πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Simak resepnya dibawah yaah πŸ‘‡πŸ‘Œ . . Rajungan Asam Manis Recipe and made by @dyahafri04 . . β€’> Bahan: * 1kg Rajungan, Potong 2, cuci bersih, sisihkan * 2 butir telur ayam * 3 siung bawang putih, haluskan * 1bh bawang bombay, belah 2, iris tipis * 1/2sdt merica bulat, haluskan * 1bks saus tomat (sy pakai Delmonte) * 2sdm cabe merah giling * 200ml air (sesuaikan kekentalannya yah) * Garam secukupnya * Minyak utk menumis secukupnya . . β€’> Cara Masak: * Rebus Rajungan selama 15 menit, tiriskan * Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai layu * Masukkan cabe giling dan bawang putih serta merica yg sdh dihaluskan, tumis hingga wangi * Tambahkan saus tomat dan telur, aduk rata * Tambahkan air dan garam, aduk rata (kekentalan sesuai selera yaa) * Masukkan rajungan, aduk sampai rata * Tes rasa, setelah pas matikan api dan siap utk disajikan ❀ . . Mudah kan? Hehe Semoga bermanfaat yaah sahabat ❀😘 . . #masakannusantara #masakanindonesia #masak #masaksimple #masakgampang #resepsehat #resep #resepgampang #lezat #sehat #shareresep #telur #Rajungan #RajunganAsamManis #batam #enak #pedas #manis #reseprajungan #kepiting #kepitingasammanis #resepkepiting #BundaYassaCook πŸ˜…

0

jswiranti

Ini beneran enak.. Td ke pasar tanjung limau ada rajungan 50rb/kg. Beli lah krn memang sdh lama bgt ga makan kepiting. Krn kmaren nemu resep cap jay enak di yutub hari ini coba lg cari resep di yutub. Resep ini recook dr dapur arfee di yutub. Sy liat komen2nya bagus2 n bnyk yg bilang enak. Lgsg eksekusi dg modifikasi tanpa cabe n saos sambal krn papa lula ga suka pedas n mau buat #mpasi lula juga.. Alhamdulillah dua2nya doyaaannn... Saya juga takjub ternyata enak.. #resepkepiting #reseprajungan #resepkepitingasammanis #reseprajunganasammanis #momslife

0

cchannel_id

Menu rajungan yang biasanya kamu temui di restoran, dengan resep ala Chef Sandy ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! πŸ¦€ .Β  Bahan yang diperlukan: - Butter ..... 25 gr - Bawang bombai ..... 1/2 buah - Bawang putih halus ..... 1 sdm - Cabai merah halus ..... 1 sdm - Jahe iris ..... 1 ruas - Saus tomat ..... 2 sdm - AIr kaldu ..... 250 ml - Daun jeruk ..... 3 lembur - Cabai merah ..... 25 gr - Telur ..... 2 butir - Rajungan rebus ..... 250 gr - Garam & lada ..... 1 sdt - Daun bawang ..... 25 gr . Mau tau menu seafood lainnya? Follow @cchannel_food_id dan temukan resep lainnya! πŸ’› . . . #cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #rajungan #rajungansauspadang #traditionalfood #makanantradisional #masakantradisional #sajiansedap #resepnusantara #tasty #yummy #insiderfood #inspirasimemasak #goodfood #menuseafood #reseprajungan #masakrajungan #cookingtutorial

9

gdmelamine

#Repost from @cchannel_food_id ・・・ Menu rajungan yang biasanya kamu temui di restoran, dengan resep ala Chef Sandy ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! πŸ¦€ . Bahan yang diperlukan: - Butter ..... 25 gr - Bawang bombai ..... 1/2 buah - Bawang putih halus ..... 1 sdm - Cabai merah halus ..... 1 sdm - Jahe iris ..... 1 ruas - Saus tomat ..... 2 sdm - AIr kaldu ..... 250 ml - Daun jeruk ..... 3 lembur - Cabai merah ..... 25 gr - Telur ..... 2 butir - Rajungan rebus ..... 250 gr - Garam & lada ..... 1 sdt - Daun bawang ..... 25 gr . . . . #cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #rajungan #rajungansauspadang #traditionalfood #makanantradisional #masakantradisional #sajiansedap #resepnusantara #tasty #yummy #insiderfood #inspirasimemasak #goodfood #menuseafood #reseprajungan #masakrajungan #cookingtutorial

1

megawati.theng

Menu hari ini... πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #rajunganladahitam Setelah sekian lama, akhirnya nemuin rajungan lagi di pasar. Sekedar info, rajungan ini rasa dagingnya ga kalah lho dgn kepiting.. Yang membedakan ialah kulit rajungan lebih bersih dan tipis. Alhasil 1kg rajungan bisa dapet 2 porsi spt di gambar. Lumayan buanyak kan... Kalo soal harga...murah meriah banget..cuma 50rb aja per kg nya. Bagi yg pengen mencoba, sy share resep sederhananya ya... Bahan 1 : 1kg rajungan 1 ruas jahe iris tipis 1 btg serai geprek Bahan 2 : 2 sdm lada hitam 8 btr bwg merah 4 btr bwg putih 5 bh cabai keriting merah 4 bh cabe rawit merah 3 btr kemiri 1 ruas jahe Bahan 3 : 1 btg serai dan lengkuas, memarkan 1/2 butir bwg bombay, iris 1/2 buah paprika hujau, iris 2 lbr daun jeruk 1 sdm kecap manis 1 sdm saos tomat 1/2 sdt gula pasir Sedikit garam dan micin Cara Membuat : 1. Panaskan kukusan smp airnya mendidih. Masukkan rajungan dan beri potongan jahe dan serai. Kukus selama 15-20 menit. Angkat dan tiriskan. 2. Haluskan bahan 2. Tumis hingga harum. 3. Masukkan bahan 3. Aduk hingga paprika dan bombay layu, lalu beri air sedikit, masak hingga kental dan mendidih. 4. Terakhir masukkan rajungan, aduk hingga rata dengan bumbunya. Bagi yang mau mencoba, silahkan ya... Dijamin ketagihan sama kelezatannya.. #reseprajungan #buatresep

7

ajengsarasputri

Alhamdulillah Hari Raya Idul Fitri menjelang.. ini salah satu masakan yg kmrn dimasak pas bulan puasa, sbnernya rajungan itu dagingnya dikit banget yaa jd rada2 kzl makannya haha.. tapi enak seger, makannya pake tumis kangkung terasi πŸ‘Œ Rajungan Saos Tiram Bahannya 2 ekor rajungan, bersihkan (kl saya sambil disikat2 sedikit) 1/2 bawang bombay, iris 4 siung bawang putih, cincang 4 cabe merah keriting, iris 1 batang daun bawang, iris 3 sdm saos tiram 1 sdm minyak wijen 1 sdm saos sambal 1 sdm saos tomat Minyak goreng secukupnya untuk menumis Air secukupnya Garam Merica Gula pasir Kaldu jamur sedikit Caranya 1. Rebus rajungan sampai matang, angkat, bersihkan lg. Pisahkan bagian "rumah"nya, belah 2 badannya, potong capitnya, kemudian geprek cangkangnya dengan ulekan spy lebih mudah makannya. 2. Panaskan minyak di wajan, masukkan bawang bombay sampai setengah layu, kemudian bawang putih dan cabe. 3. Tambahkan minyak wijen, saos tiram, saos sambal, saos tomat, dan air. Bumbui dgn garam, merica, gula, dan kaldu jamur. Masak sampai mendidih, koreksi rasa. 4. Masukkan rajungan, aduk rata sampai meresap. Tambahkan irisan daun bawang, matikan api. #berbagiresep #reseprajungan #berbagiresep_rajungan #resepseafood #homecooking #doyancooking #menuramadhan #reseproemah #seafood #rajungansaostiram #kepitingsaostiram

3

seaprimefood

Sudahkah Anda memasak dengan Seaprime hari ini? #reseprajungan #olahankepiting #caramemasakrajungan

0

tokobuku_jendela_ilmu

Buku Resep Masakan. Baru. IDR 19.500 Stock terbatas, No restock. #bukuresep #bukuresepmasakan #tokobukuonline #onlinebookshop #onlinebookstore #resepkepiting #reseprajungan

0

catatanmama

Masak apa hari ini? Yukk buat " KARI RAJUNGAN DAUN SINGKONG " Bahanya: * 5 ekor rajungan, potong, cuci bersih * 1 ikat daun singkong, siap rebus * 2 batang serai, geprek * 3 lembar daun jeruk * 2 cm lengkuas, geprek * 1 potong Adam kandis * 1 liter santan * garam + gula secukupnya * minyak untuk menumis Bumbu Halus: * 5 buah cabe merah keriting * 6 buah bawang merah * 3 siung bawang putih * 1 sdt ketumbar * 3 cm kunyit * 3 cm jahe * 3 buah kemiri Cara Membuat: 1.) Tumis bumbu halus hingga harum, di ikuti serai, lengkuas & daun jeruk. aduk rata. 2.) Masukan santan, aduk hingga mendidih, lalu masukan kepiting, daun singkong rebus, garam, asam kandis & gula. aduk terus agar santan tidak pecah. Masak hingga matang & bumbu meresap. 3.) Angkat & Sajikan Selagi Hangat. Silahkan tag teman, like n bagikan ☺ Semoga bermanfaat Aneka perlengkapan dapur dan rumah tangga murah grosir ecer ada di Www.facebook.com/seputarduniamama www.tokocherishimutterpercaya.blogspot.com 😊☺ #resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #resepdaunsingkong #daunsingkong #masakandaunsingkong #olahandaunsingkong #kreasidaunsingkong #daunsingkongenak #resepkaredaunsingkong #resepkepiting #reseprajungan By: Resep Enak

0

fika_aisyah

Kesukaan adek ara & mas al Kari rajungan 5 ekor rajungan 2ukuran besar 3ukuran sedang *buka cangkang, cuci bersih, potong menjadi 2 bagian, kukus selama kurleb 15menit, sisihkan Bumbu halus 10 siung bwg merah 4 siung bwg putih 1ruas kunyit 2 kemiri Sedikit merica butir Sedikit ketumbar 1 cabe merah besar buang bijinya Bumbu tambahan 1ruas jempol laos geprek 1/2 ruas jahe geprek 1 btg sere geprek 5 lembar daun jeruk 2 1 lembar daun salam Santan encer 500 ml Isian tambahan Terong hijau Tahu Cara Tumis bumbu halus, wangi, masukkan bumbu tambahan, wangi, masukan santan, mendidih, masukkan isian tambahan, terong, tahu, masukkan rajungan yg sudah dikukus. Tambah garam gula. Tes rasa *buat mak bpknya bisa ditambahin cabe rawit ya masukin utuh , tinggal digerus pas makan 😊 #reseprajungan #rajungan #karirajungan #masakanindonesia #resepmasakanindonesia #menubalita #olahanseafood

5

dhnf_dphn

Ketam Suri/ Rajungan Masak Lemak Cili Api ( Bahasa ringkasnya rajungan masak santan ☺️ ) 1 kg ketam suri/ rajungan, buang cangkangnya, bersihkan dan belah 2, tiriskan 2 daun salam 3 daun jeruk 2 serai geprek/ memarkan 3 cm lengkuas geprek 1 tomat belah 8 atau 4 300 ml santan kental 300 ml air / secukupnya Blender: 7 bawang merah 5 bawang putih 2 cm jahe 3-4 cm kunyit ( atau sampai warna bumbu kuning ) 2 sdm ketumbar sangrai 1 sdt merica halus 4 butir kemiri sangrai Cabe rawit sesuai selera Garam, gula merah dan royco secukupnya Caranya: Tumis bumbu yang di blender bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai sampai harum, berminyak dan tidak langu. Masukkan air, didihkan. Masukkan ketam suri/ rajungan. Aduk2 dan didihkan. Tutup wajannya, masak sampai seluruh ketam berubah warna sambil sekali2 di aduk. Masukkan santan, aduk rata. Masukkan gula merah, garam dan royco serta tomat. Biarkan tomat layu, sering di aduk ya biar santan tidak pecah. Angkat Beberapa orang memasak ketam suri/ rajungan beserta batok cangkangnya, itu nggak masalah. Karna hanya perbedaan penampilan aja. #doyanmakansukamasak #ketammasaklemakciliapi #rajunganmasaksantan #mimimily #milymily #masakanrumahan #reseprajungan #resepseafood #foodporn #foodography #masakanenak #indonesianfood #indonesiancuisine

2

eka_sherry

Rajungan saus tiram #reseprajungan #resepseafood #homecooking #borneo #kepiting #saustiram #pangkalanbun Taraaa jalan2 ke pantai teluk bogam nemu penjual kepiting rajungan segaaar. Pas banget mw trial bikin seafood saus tiram ala rumah makan yg sausnya kental. Bahan: Kepiting or rajungan Bumbu: Bawang merah Bawang putih Bawang bombay Jahe Lengkuas Saus tomat Saus tiram Kecap Penyedap rasa Mentega Cara: Bersihkan rajungan buang kotoran2nya cuci. Tiriskan. Goreng. Tumbuk kasar bamer baput kepreh lengkuas & jahe. Iris bawang bombay. Tumis bumbu halus lengkuas jahe bombai dengan mentega smp harum. Masukan saus tomat & saus tiram dan air secukupnya didihkan tambahkan garam gula penyedap rasa. Masukan kepiting masak smp kuah mengental.

0

lisagunawan05

Rajungan dadar telor #rajungandadartelor, rajungan kmrn yg beli 2 br dimasak kare 1aja, yg 1lg ini sy kukus kasi jahe, diambil dagingnya, tumis daun bawang 4batang, masukkan di kocokan 2telor bebek, campur juga dgn daging rajungannya, beri myk wijen 1sdm, 1sdm saos tiram, dadar smp matang. Gampang kan hehehe..... #rajungan #reseprajungan #indonesia #indonesianfood #indonesianculinary #doyancooking #fotomasak #cucinandoarte #otcucino #pocket_food #_food_repost #friends_moms #lovers_home4 #lory_alpha_food #inthekitch_en #pics_at_home #shareresep #bisabikin #berbagiresep #makananendes #homecooked #ykmk2014 #yukbelajarmasak #10kitchenheroes

22

pawon.icus

Berminggu-minggu ke pasar pengen cari udang ga pernah nemu, sampe akhirnya pesen ke si bapak penjual ikan, pas mau ambil udang pesenan eh lihat rajungan, angkut juga deh buat makan siang 😁 Rajungan Saus Pedas Bahan: 4 ekor rajungan (tidak besar) 1 buah bawang bombay iris memanjang 2 butir telur ukuran kecil (kocok lepas) 1 sdm kecap ikan 1 sdt kecap manis 1 sdm pasta cabe 2 sdm saus sambal 1 sdm saus tomat 1/2 sdt merica bubuk 100ml air rebusan rajungan 1 sdt perasan jeruk nipis Garam Bumbu halus: 5 siung bawang putih 1 ruas jari jahe 4 buah cabe merah besar Proses : πŸ¦€ Bersihkan kotoran rajungan d pantatnya, bersihkan dengan air mengalir. πŸ¦€ Didihkan air, kemudian masukkan rajungan, masak hingga matang (berubah warna menjadi merah), kemudian angkat dan tiriskan. πŸ¦€ Memarkan capit rajungan, cungkil cangkangnya agar bumbu bisa meresap nanti. πŸ¦€ Tumis bawang bombay hingga transparan, masukkan bumbu halus, saus sambal, saus tomat, merica, minyak ikan dan kecap manis, tumis hingga harum, masukkan air rebusan rajungan. πŸ¦€ Masukkan rajungan, kemudian masukkan kocokan telur agar bumbu mengental, masak dengan api kecil beberapa menit hingga bumbu meresap ke rajungan. πŸ¦€ Matikan api, lalu masukkan air jeruk nipis. Rajungan ini dagingnya manis, enak, agak heran kenapa dulu saya ga doyan sama rajungan padahal enak, 😝 #rajungan #rajungansauspedas #menuhariini #cookingtime #flowercrab #pawonicus #seafood #resepkepiting #reseprajungan

1

dentist.chef

1

sakura.nugroho

#resep #marimemasak #karetuban RESEP KARE TUBAN Bahan untuk bumbu halus : 10 bj bawang merah 2 bj bawang putih 5 buah cabe besar Kunir seruas kelingking Jahe seruas kelingking 1/2 sdm Terasi 1 sdm Ketumbar 1 sdm Jinten 5 biji Kemiri Sejumput bubuk Kayu manis Bahan yg dicemplungin : 1 batang Sereh digeprek 5 lembar Daun salam 1 batang Daun bawang 5 lembar Daun jeruk Garam gula sesuai selera Santan kental dan santan cair Cara memasak : Bumbu halus di tumis terus masukkan santan encer dan masukkan daging ayam/ daging/ rajungan. Begitu mendidih dan dicoba2 rasanya uda pas, masukkan santan kental. Ayam / daging : direbus dulu Rajungan : dibersihkan lalu dimasukkan Untuk resep lainnya bisa lihat di web saya : www.wisataseru.com dan www.jakartaseru.com #ilovecooking #belajarmasak #maincourse #resepayam #menuutama #caturguna #jakartaseru #wisataseru #masakdirumah #masakanindonesia #indonesianfood #idfb #foodblogger #jktfoodblogger #idfoodblogger #chickenrecipe #resepkare #khastuban #kotatuban #karerecipe

0