Sampahplastik Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

pulauplastik

Sebuah kebanggaan menjadi bangsa dengan keragaman budaya serta pesona alam yang menakjubkan. Bila dahulu perjuangan panjang dilakukan untuk membangun Indonesia sebagai rumah bagi segenap rakyat dari Sabang hingga Merauke, saat ini perjuangan kita lanjutkan untuk mewujudkan Tanah Air yang lestari dengan bijak dalam penggunaan plastik di keseharian kita. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73! ----------------------------- Great pride comes from being a nation with both cultural diversity and extraordinary natural environments. If, in the past, a long struggle was carried out to build Indonesia as a home for all people from Sabang to Merauke, we now continue our struggle for a sustainable homeland, by using plastic wisely in our daily lives. Happy 73rd Indonesian Independence Day! #pulauplastik #indonesia #sampahplastik

0

plntanjungjatib

#pltutjbmerdekadarisampahplastik . Sementara itu Manager Energi Primer Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan PLN TJB, Winarto mengatakan bahwa salah satu bentuk kepedulian PLTU TJB terhadap lingkungan adalah mengurangi sampah plastik dengan cara mengganti gelas plastik dengan gelas kaca, mengganti botol plastik dengan tumbler, mengganti tas plastik dengan tas kain, sosialisasi kepada seluruh karyawan yang ada di PLTU Tanjung Jati B terkait #pltutjbmerdekadarisampahplastik, meminta kepada #kantinmelati yang ada di area PLTU TJB untuk menyediakan bungkus makanan dari plastik sehingga konsumen yang membeli makan dan dibawa pulang harus membawa wadah sendiri. Selain itu sampah plastik yang sudah ada sebelum deklarasi ini di reuse atau dimanfaatkan untuk pot bunga. Pengunjung yang akan masuk ke area PLTU Tanjung Jati B juga nantinya akan di periksa supaya tidak membawa barang atau sesuatu yang bisa menjadi sampah plastik. #pedulilingkungan #sampahplastik #sampah #pltutanjungjatib

1

plntanjungjatib

Keberadaan sampah plastik masih menjadi momok bagi pemerintah dan rakyat Indonesia. Meski permasalahan sampah plastik bukan barang baru. Namun, hal itu belum terselesaikan hingga saat ini, bahkan cenderung memburuk. Tidak bisa dipungkiri jika perilaku hidup manusia juga turut menjadi faktor produksi sampah yang dihasilkan sehari-hari. Dalam satu dekade belakangan ini jumlah sampah plastik yang ada di Indonesia terus mengalami peningkatan, tentunya kekhawatiran pun tak dapat dihindari akan keberlangsungan lingkungan di masa depan. Sehingga hal ini menjadi perlu menjadi perhatian yang besar bagi semua masyarakat. Untuk penanganan sampah pemerintah pun menetapkan target terbaru terkait pengelolaan sampah, yakni pengurangan sampah hingga 30 persen dan pengelolaan sampah hingga 70 persen pada 2025. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tersebut serta mendukung upaya pencegahan dan perlindungan lingkungan terhadap pencemaran, di hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke-37, PLN Tanjung Jati B bersama dengan perusahan-perusahan yang ada di area PLTU Tanjung Jati B mengadakan penandatangan deklarasi “PLTU Tanjung Jati B Merdeka dari Sampah Plastik”. Sejak ditandatanganinya deklarasi tersebut perusahaan yang ada di area PLTU Tanjung Jati B dilarang menggunakan air minum kemasan, sedotan dan lainnya yang menghasulkan sampah plastik saat pertemuan atau rapat. "Deklarasi PLTU Tanjung Jati B Merdeka dari Sampah Plastik merupakan program dalam rangka menyelamatkan bumi kita, dengan cara mengurangi sampah plastik di PLTU Tanjung Jati B. Dan ini sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga (Jakstranas)," ungkap General Manager PLN Pembangkitan Tanjung Jati B Komang Parmita. "Program ini juga sesuai dengan Visi Misi PLN TJB yaitu pengelolaan pembangkit berwawasan lingkungan dan menciptakan elegan atmosfer," imbuhnya. #pltutjbmerdekadarisampahplastik #sampahplastik #sampah #pedulilingkungan #indonesia #environment #recycle #reuse

0

bhaktinano

0

plntanjungjatib

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah serta mendukung upaya pencegahan dan perlindungan lingkungan terhadap pencemaran sampah plastik. Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73, PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B bersama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di area PLTU Tanjung Jati B mengadakan penandatanganan deklarasi "PLTU Tanjung Jati B Merdeka dari Sampah Plastik" #pltutjbmerdekadarisampahplastik . #pltutanjungjatib #sampahplastik #tjbpeduli #lingkungan #17agustus #hutri73 #kemerdekaanindonesia

1

citranutriana

Kalau orang sudah biasa buang sampah sembarangan... Buang buang aja ya... G mikir bersalah atau gimana.. "ah nanti jg ada petugas kebersihan" Mungkin mikirnya gt yak... Padahal kl kita buang ditempatnyakan bakal lebih indah, bersih... Jalan juga lempeng aja, g usah hindarin sampah.. Karena kita manusia beradab, dan disiplin itu dimulai dari diri sendiri #kebersihan #sampah #sampahplastik #buang

1

pak_jek_smm

MERDEKA ITU...? Semangat pagi sobat! Meski hari sudah tak pagi lagi hehe Sob... Dikampungku pagi ini sepi. Karena ramenya sudah tadi malam Bagaimana dengan kampungmu? Banyak ragam acara digelar rayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 Di beberapa tempat bahkan sudah mulai sejak awal ogos Semua merayakan; kampung, sekolah, madrasah, kantor, swalayan Kemarin, aku heran dengan acara agustusan di sebuah sekolah dasar. Heranku bukan pada acaranya. Tapi pada musik pengiring acara. Dari pagi hingga siang hanya satu lagu yang diputar yaitu 'aku lagi syantik'. Padahal biasanya khan lagu2 perjuangan. Ahh.., mungkin mereka kehilangan kaset/cd lagu perjuangan sehingga lagu itulah yang diputar2 (pikirku) Omong2 apa nie yang sobat lakukan untuk mengisi kemerdekaan yang sudah 73 tahun ini? Kalo aku, salah satunya jadi relawan inspirasi rumah zakat Saat ini yang kugeluti antara lain membuat ecobricks sebagai solusi memerdekakan lingkungan dari sampah plastik. Aku berharap ini menjadi gerakan massif yang diikuti semua orang Apapun, yuks lakukan sebentuk kebaikan untuk negeri Indonesia yang kita cintai agar kemerdekaan benar-benar terasa berarti MERDEKA... MERDEKA... MERDEKA... #hutkemerdekaanri73 #independenceday #merayakankemerdekaan #upacarabendera #relawanindonesia #volunteer #cintalingkungan #ecobricks #sampahplastik #kursicantik

0

jeg.bali

MANTAP 👍👍 MESKI DIGUYUR HUJAN PROGRAM "BATIK " TETEP BERLANGSUNG DI MENGWI #jegbali . . Jalan santai meski diguyur hujan tetap program "Batik" basmi sampah plastik tetap jalan. . Semarak Kemerdekaan di Mengwi . . . By @nangyana via @infomengwi #batik #jagaalam #sampahplastik #perangsampahplastik #mengwi #bali

1

infomengwi

Jalan santai meski diguyur hujan tetap program "Batik" basmi sampah plastik tetap jalan. . Semarak Kemerdekaan di Mengwi . By @nangyana #batik #jagaalam #sampahplastik #perangsampahplastik #infomengwi

0

yulia23th

. #reminder • • • • • Assalaamu'alaikum ^^ Hallo Anak Indonesia! Halo juga Masyarakat Indonesia 👐 . Saya Yulia Tri Handayani dari Provinsi Banten mengucapkan Salam Cinta untuk Alam Indonesia 🖼 . Menurut kalian bagaimana sih permasalahan sampah plastik di Nusantara? . Kalau menurut saya sampah plastik di Nusantara sudah sangat memprihatinkan. Penggunaan plastik sekali pakai dan kemasan plastik dari berbagai produk baik makanan, minuman, serta produk lainnya yang berlebihan. Kita perlu ketahui bahwa sampah plastik itu sulit terurai daripada sampah lainnya dan akhirnya sampah plastik di Nusantara ini kian menggunung.. . Sudah banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia mengolah sampah plastik menjadi sesuatu yang bernilai. Namun hal itu belum sepenuhnya dilakukan banyak orang karena kurangnya sosialisasi ke berbagai daerah dan sampah plastik yang semakin menggunung akan semakin bertambah banyak akibat masyarakat yang belum sadar juga membuang sampah sembarangan.. . Hal itu sangat disayangkan jika bumi ini kotor karena banyaknya sampah plastik yang berserakan seperti suasana foto saya itu... Bagaimana menurut kalian, tidak indah dipandang bukan? Ya, sangat mengganggu pemandangan dan menyebabkan bahaya bagi manusia maupun bumi ini.. . Demikian permasalahan sampah plastik di Nusantara. Dan sebagai manusia, yuk kita kurangi penggunaan plastik sekali pakai dan tidak membuang sampah plastik maupun sampah lainnya dengan sembarang tempat yaa.. . Ingatlah selalu "Kebersihan sebagian daripada IMAN" dan "Kalau bukan kita yang memulai kebaikan sekarang, KAPAN LAGI??? Dan SIAPA LAGI??? . Semangat Menyerukan Kebaikan bagi bumi ini. Salam dari saya @yulia23th . @forumanakid @kemenpppa . Design by : @gaga.ss . #Cintakuuntukalamindonesia #Baktiuntuknegeri #dimulaidarisaya #Indonesia #bumi #mulai #one #akucintakebersihan #sampah #sampahplastik #kebersihan #sampahdinegeriku #dunia #keep #forumanaknasional #hanyamenyerukebaikan #akubisa #Islam #world #Indonesian #nusantara

0

ranisulastri

So fun today karna sekolahannya kaka Aya adain lomba - tujuhbelasagustusan- dan makan-makaaan.... Bukan ibu2 namanya kalo ga bubungkus makanan buat cemal-cemil dirumah hihihi.... Tapiiiii kebayang ga sih moms berapa banyak plastik yang kita pakai buat bungkus2 makanan (dikali banyaknya ibu2 satu kelas, satu sekolah, satu kecamatan, bahkan satu kota)??... Plastik2 itu yg nantinya dibuang dan menambah limbah plastik dan berdampak besar pada kerusakan lingkungan? You'll be shocking!! Negara kita termasuk salah satu penghasil sampah plastik terbanyak lho... 😥 Yuk dari sekarang kita bergerak untuk perubahan, demi bumi kita, demi lingkungan hidup kita & demi masa depan putra-putri kita. Kita mulai dari hal kecil, bawa kotak bekal dan botol minum sendiri ya moms. Tidak ada kata terlambat untuk memulai. #dietplastik #sampahplastik #zerowasteid #bijakberplastik #kotakbekal @destyraharja13 @annisania @mella_tn

0

joycline.laura

SAMPAH PLASTIK adalah hal yang akhir-akhir ini menjadi masalah di beberapa daerah, salah satunya Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata. Sebagai salah satu destinasi liburan, Labuan Bajo pasti memiliki keindahan alam yang indah sehingga ia dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, akhir-akhir ini keindahan alam itu seakan memudar dengan banyaknya warna-warni sampah plastik yang berceceran. Banyak pantai-pantai di Labuan Bajo yang sudah tercemar dengan warna-warni sampah plastik. Hal itu tentu akan memudarkan kecantikan atau keindahan dari pantai tersebut. Lama-kelamaan Labuan Bajo tidak akan lagi disebut tempat yang indah melainkan kawasan gawat sampah. Oleh sebab itu, kita sebagai masyarakat Labuan Bajo harus menjaga keindahan alam kita agar keindahan tersebut tidak pudar ataupun punah. . . . . . Video Elective Sinematografi SMP Lentera Harapan Labuan Bajo @nandisaputri . . . . #ujungbaratnusaflores #sampahplastik #kawasanbebassampah #flores #flobamora #nusabunga #labuanbajo #bebassampah #lingkungansehat #NTT #indonesia

2

lustyismyname

Pendapatku: Sampah plastik itu bumerang bagi kita.Kita buang,terkumpul di tps.Tanpa kita tahu plastik itu menjadi mikroplastik yg mencemari tanah,air. Klo ke air,secara tidak langsung termakan oleh ikan.Ikan ditangkap nelayan,dijual di pasar/supermarket. Terus kita beli dan masak tuh ikan.Kita nggak tau,ternyata di dalam daging ikan sudah terakumulasi mikroplastik. Ya bakalan terakumulasi di tubuh kita juga,akhirnya penyakit mulai muncul hingga mengancam nyawa. Ke tanah,mikroplastik mengendap di sungai bawah tanah yang selama ini kita bor/pompa airnya untuk kebutuhan air minum,baik oleh perusahaan air mineral/rumah tangga.Ikutan deh mikroplastiknya. Ya walau air dari perusahaan air mineral telah lolos uji dll, pasti ada ambang batas toleransi residu dalam air mineral. Meskipun masih dalam ambang batas,lambat laun tetap aja numpuk di tubuh kita. Lanjut dikomen Regrann from @igogreen.id - #Repost @info.indonesiaku (@get_repost) ・・・ [ Indonesia Darurat Sampah Plastik ] . Info Indonesiaku . Sampah plastik selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan baik pencemaran tanah maupun laut. Sifat sampah plastik tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan toksit dan bersifat karsinogenik, butuh waktu sampai ratusan tahun bila terurai secara alami. . Untuk pencemaran di laut, Indonesia merupakan penghasil sampah plastik laut terbesar kedua di dunia. Penelitian dari UC Davis dan Universitas Hasanuddin yang dilakukan di pasar Paotere Makassar menunjukkan 23% sampel ikan yang diambil memiliki kandungan plastik di perutnya. . Jika diolah dengan baik, sampah plastik daur ulang dapat menghasilkan keuntungan sebesar Rp 16.379.472 per bulan dari produksi 48 ton sampah plastik. . Pemerintah pusat maupun daerah melakukan berbagai upaya untuk dapat mengurangi dampak negatif sampah plastik. Seperti yang dilakukan di Bali, tepatnya Kabupaten Badung, disana dilakukan pengelohan sampah menjadi Bahan Makar Minyak (BBM). Begitu juga kota Surabaya, diluncurkan Suroboyo Bus, untuk tiketnya dapat diperoleh dengan menukarkan sampah plastik. . #SampahPlastik #PencemaranLingkungan #Pencemaran #PlastikDaurUlang #SuroboyoBus #sampah #darurat #iGoGreen - #regrann

1

republik.plastik.kresek

. Memanfatkan kembali kaos bekas menjadi pot tanaman. --------------------------------------------------------------------------- #sampah #sampahkain #sampahplastik #sampahmasyarakat #republikplastikkresek

0

pulauplastik

Ternyata, kantong plastik yang biasa kita pakai sehari-hari sudah populer pada pertengahan abad ke-19. Penemunya adalah Alexandre Parkes, ahli kimia asal Inggris. Pada 1862, ia memamerkan benda bernama parkesine, cikal bakal plastik yang dibuat dari bahan selulosa dan dipamerkan di Great International Exhibition, London. Penggunaan secara masal kantong plastik dimulai pada 1974, saat perusahaan ritel raksasa di Amerika Serikat, mulai beralih ke tas barang plastik. Bayangkan, dampak plastik yang tidak dapat terurai hingga ratusan tahun telah kita hadapi saat ini. Jangan biarkan generasi mendatang turut terkena dampaknya! ————————— Did you know that the plastic bags that we use today were already popular in the mid-19th century? The inventor was Alexandre Parkes, a British chemist. In 1862, he exhibited an object called parkesine at London's Great International Exhibition, which was a forerunner to the plastic made from cellulose material. Mass use of plastic bags began in 1974, when a giant retail company in the United States began to switch to plastic bags. The impact of plastic that can't break down for hundreds of years, which is what we face today. Don't let future generations be affected! #pulauplastik #balibebassampahplastik #sampahplastik

0

tri.tyas

0

berjayayouth

Thinking of grabbing a straw the next time you buy a drink? We have a message for you. #stopsucking #reworklife #straw #greenpeace #sampah #sampahplastik #byouth #youth #food #drinks #octopus

0

republik.plastik.kresek

. Memanfatkan limbah plastik menjadi BBM --------------------------------------------------------------------------- #sampah #sampahplastik #miplas #sampahmasyarakat #republikplastikkresek

0

_hxzmm

10

igogreen.id

#Repost from @greeners.co with @regram.app ... KKP Alokasikan Rp2,5 Miliar untuk Fasilitas Fisik Pengelolaan Sampah Plastik Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut mengalokasikan 2,5 miliar rupiah untuk penyediaan fasilitas fisik pengelolaan sampah plastik. Penyediaan ini merupakan bagian dari program Gerakan Cinta Laut atau “Gita Laut” yang juga program dari Ditjen PRL untuk pendekatan partisipatif dalam konteks pelestarian laut. “KKP mengalokasikan anggaran sebesar 8 sampai 10 miliar rupiah per tahun dari tahun 2017 untuk Gita Laut. Untuk fasilitas fisik pengelolaan sampah, kami menyediakan dana Rp2,5 miliar dan selebihnya untuk gerakan Gita Laut, seperti pelatihan, bersih pantai, Sekolah Bahari dan program tempat sampah,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi di Jakarta. Brahmantya menjelaskan, dana sebesar 2,5 miliar rupiah tersebut diperuntukan untuk pencacah plastik di 11 titik wilayah dan komposter sampah organik di 6 titik wilayah di Indonesia. Penyediaan fasilitas ini dilakukan untuk menjaga agar plastik di darat tidak masuk ke laut dengan cara daur ulang menggunakan alat-alat dan fasilitas yang diberikan oleh KKP. Baca berita selengkapnya dalam rubrik Berita Harian hanya di www.greeners.co! #News #BeritaHarian #BeritaLingkungan #sampahplastik #KendalikanSampahPlastik #BeatPlasticPollution #BreakFreefromPlastic #marinedebris #sampahlaut #greenersco #greenersid #iGoGreen

0

greeners.co

KKP Alokasikan Rp2,5 Miliar untuk Fasilitas Fisik Pengelolaan Sampah Plastik Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut mengalokasikan 2,5 miliar rupiah untuk penyediaan fasilitas fisik pengelolaan sampah plastik. Penyediaan ini merupakan bagian dari program Gerakan Cinta Laut atau “Gita Laut” yang juga program dari Ditjen PRL untuk pendekatan partisipatif dalam konteks pelestarian laut. “KKP mengalokasikan anggaran sebesar 8 sampai 10 miliar rupiah per tahun dari tahun 2017 untuk Gita Laut. Untuk fasilitas fisik pengelolaan sampah, kami menyediakan dana Rp2,5 miliar dan selebihnya untuk gerakan Gita Laut, seperti pelatihan, bersih pantai, Sekolah Bahari dan program tempat sampah,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi di Jakarta. Brahmantya menjelaskan, dana sebesar 2,5 miliar rupiah tersebut diperuntukan untuk pencacah plastik di 11 titik wilayah dan komposter sampah organik di 6 titik wilayah di Indonesia. Penyediaan fasilitas ini dilakukan untuk menjaga agar plastik di darat tidak masuk ke laut dengan cara daur ulang menggunakan alat-alat dan fasilitas yang diberikan oleh KKP. Baca berita selengkapnya dalam rubrik Berita Harian hanya di www.greeners.co! #News #BeritaHarian #BeritaLingkungan #sampahplastik #KendalikanSampahPlastik #BeatPlasticPollution #BreakFreefromPlastic #marinedebris #sampahlaut #greenersco #greenersid

1

sustaination

[NEW BLOG POST]- Earth Hero eps. 1: Memulai zero waste tanpa beban ala Jeanny Primasari, founder @zerowastenusantara . Apasih Earth Hero? Jadiii, setiap bulan, kami berusaha mewawancara para penggiat zero waste and sustainable living yang ada di Indonesia. Kami berharap melalui Earth Hero, kita bisa sama-sama belajar mengenai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan (dan juga ramah di kantong! Hehe) . Bulan ini, kami berkesempatan mewawancara Mbak Jeanny Primasari, founder dari @zerowastenusantara. Simak yukkk, gimana cara memulai hidup zero waste tanpa beban ala Mbak Jeanny! Selengkapnya ada di blog kami, link in bio yaaa. Semoga bergunaaa 💚💚 . Kira-kira kalian ada request nggaaa topik apa yang mau kita bahas atau siapa yang mau kalian lihat di Earth Hero bulan depan? Any suggestion? . #sustaination #EarthHeroXSustaination #zerowaste #zerowasteindonesia #belajarzerowaste #zerowastelife #zerowasteliving #zerowqstelifestyle #zerowastehome #zerowastekitchen #sustainable #sustainableliving #sustainablelifestyle #ecoliving #ecolife #ecofriendly #interview #dietkantongplastik #indonesiabebassampah2020 #sampahplastik #plasticpollutes #plasticpollution

1

pamotaner

Bank sampah induk Rembang. Semoga bisa dijalankan unitnya di Pamotan. #sampah #sampahplastik #banksampah #sampahnonorganik #pkk #kebersihan

2

gea_loves_earth

I met this boy when i did #beachcleanup and #litterpicking this morning. He ran around me while playing with a wooden stick. Simply by listening to his laugh while playing, i feel like being injected by streght and antusiasm for life eventhough i am facing trash reality before me 💪😁 #marinedebris #plasticpollution #plastikpacking #toothpastetube #oceantrash #sampahplastik #polusiplastik #saveouroceans #savetheoceans #savetheearth #unileverindonesia #pepsodent #closeup #respectheplanet #beachlitter #beachcleaners #indonesiabebassampah2020 #ambon #ambonmanise #indonesia #mothernature i love #motherearth 💚🌏

9

exploremojo

Andaikan Kaliku bersih... Pasti aku akan senang dan berenang, ku lupakan sejenak kehidupan gadget yang hanya penuh fatamorgana. Kembalikan kaliku yang dulu 😭😭 #sampahplastik #sampah #sampahrumahtangga ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Follow Our Instagram Partners: @exploremojo @pesonamojo @aspalpeduli @kediri_famous @kediribaper @mojo_hitz_and_populer @destinasimojo @kediribumipanji @lingkarkediriraya @eksplorkandat @rupo_mojo @warung_ukm_mojo @harmonikedirilagi ••• ••• ••• INSPIRASI | KREASI | BERBAGI | KEDIRI LAGI #kedirilagi #mojohitz #wisatagunung #travelerjatim #asidewi #curug #waterfall #mampirkediri #uyuruyurkediri #pehkediri #budayakediri #bumipanji #exploremojo #sahabat_expimojo #like4like #likeforlike #lfl #bandung #mojokediri #Malang #Surabaya

33

ociphotography

1

bagusdw_19

Video by : @wawwank Kira2 kalau saya bangun @getplastic_id di Bali apakah pendapat teman2 ? #getplastic #balibersih #sampahplastik #bali #pedulisampahplastik

8

vanantara_com

TREN NAIK GUNUNG MENINGKAT, SAMPAH YANG TERTINGGAL PUN IKUTAN BERTINGKAT Tren pendakian gunung membuat volume sampah di gunung meningkat. Perlu perhatian khusus untuk mencegah dampak buruk terhadap lingkungan. Komunitas peduli sampah gunung dan hutan Indonesia, Trashbag Community mencatat sejumlah problematika di sektor lingkungan kian bermunculan, seiring dengan meningkatnya aktivitas pendakian gunung-gunung Indonesia. Selain mengubah perilaku dan pola hidup hewan, masifnya kegiatan pendakian dalam 5 tahun terakhir juga berdampak buruk pada besarnya volume sampah pendaki. Catatan Trashbag Community, tak kurang dari 2,4 ton atau lebih dari 600 kantong sampah berhasil dikumpulkan dari 15 gunung di Indonesia pada gelaran operasi bersih bertajuk Sapu Jagad yang digelar pada 2015. Sampah plastik mendominasi dengan persentase 36 persen atau sekitar 769 kilogram, disusul sampah botol plastik 23 persen atau mencapai 491 kilogram dan sampah puntung rokok 10 persen atau berkisar 213 kilogram. (tribunnews.com) #selamatkangunung #lingkungan #komunitaspedulisampah #sampahplastik #kantongsampah #tribunnewscom #dyk #fact #vanantara @trashbagcomm

0

vanantara_com

Hai, 3 Pilihan Berita Vanantara Daily News 14 Agustus 2018: 1. Menteri Susi Ajak Warga Menghadap ke Laut pada 19 Agustus. Memperingati 73 tahun Indonesia, Menteri Susi Pudjiastuti mengajak warga mengikuti aksi nasional “Menghadap ke Laut pada 73 Titik” pada 19 Agustus 2018. Gerakan ini ditujukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap kawasan perairan dengan cara memunguti sampah di kawasan pesisir serta memperingatkan berbagai pihak mengenai dampak sampah plastik di perairan. (antaranews.com) 2. Pemerintah Siapkan Perpres Penanggulangan Sampah Plastik. Pemerintah segera menerbitkan Perpres yang mengatur tentang strategi penanggulangan sampah plastik di laut dan sungai. Regulasi tersebut akan berisi penanggulangan sampah plastik di laut dan sungai yang akan melibatkan pelaku industri, seperti produsen makanan dan minuman (mamin) olahan. (Investor Daily, 10) 3. KPU: Calon Presiden Penting Punya Arah Jelas Perlindungan Lingkungan. KPU mengatakan, selalu ada kaitan antara politik kebijakan pemerintah dengan lingkungan hidup, salah satunya adalah perilaku koruptif penyelenggara negara, yang berkaitan dengan isu lingkungan hidup, pengelolaan sumber daya alam, termasuk perizinan. Hal inilah yang membuat KPU memunculkan isu lingkungan dalam pilkada maupun pilpres. (mongabay.co.id) #menghadapkelaut #73tahunindonesia #sampahplastik #lingkungan #selamatkanlaut #kpu #antaranewscom #investordaily #mongabayindonesia @kkpgoid

0

shirohyde

File: "Ubur-ubur" ___________________________________ Peranan ubur-ubur di ekosistem adalah sebagai pengontrol populasi satwa yang menjadi makanannya. Fungsi pengontrol populasi berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Selain itu ubur-ubur menjadi makanan bagi satwa laut lainnya seperti penyu. *Kalau ubur-ubur jadi-jadian? entahlah... ___________________________________ #shirohyde #eatandruncomic #wildlife #satwaliar #uburubur #komikindonesia #komikinajah #selasaedukasi #plastik #sampahplastik

54

komitepgkgais9

Join THE KOMITE AIS 9 CHALLENGE !💪🏼🇲🇨👍🏼 Berlaku Untuk Semua Moms and Miss . Kami Komite KG AIS 9 men challenge Semua Mom and Miss Yang Datang Ke Acara Lomba Agustusan + Potluck Pada Kamis 16 Agustus 2018 *Diet Kantong Plastik Challenge !* 🗺🎊 . Syaratnya : 1. Bungkus Makanan Sisa Potluck dengan Food Container (atau apa pun asal bukan dengan kantong plastik ya) . 2. Yuks Selfie atau Wefie, lalu Post Foto Keren Kamu di Sosmed IG . 3. Buat Caption Tentang Apa Aja Sih Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meminimalisir Sampah Plastik. Atau Yang Sudah Moms Lakukan Selama Ini Juga Boleh Ya. 💖😘 . 4. Follow Akun IG @komitepgkgais9 . 5. Jangan Lupa Setelah Caption Lakukan : - Tag @komitepgkgais9 - Tag @asshodriyah9 - Tag 3 teman/saudara kamu yang juga harus lakukan hal yang sama - Dan Pakai Hashtag #dietplastik #sampahplastik #zerowasteid . Akan Ada 3 Peserta Yang Beruntung Mendapatkan Uang Jajan Rujak Senilai @100K yang akan diberikan oleh Sang Ketua Kece @veenadudu . *Yuk Moms Lebih Aktif Sekarang Peduli Lingkungan* 🍀🌷🌳 Keputusan Pemenang Mutlak Dari Komite KG AIS9 ya 😉😉 . . #ais9 #ais9punyegaye #asshodriyah9 #dietkantongplastik #sampahplastik #sampahplastikgaasik #batasisampahplastik #pedulilingkungan #pedulilingkunganhidup #agustusan #lomba17an #lombaagustusan #selamatkanlingkungan #selamatkanlingkunganhidupindonesia

0

noval.arif

Gimana indonesia mau maju kalo sang pencipta gapernah dihargai. Minyak bumi sewaktu waktu bisa habis bung sedangkan sampah selalu bertambah. . . . . . . #pemprovdkijakarta #savegogreen #jakartabutuhini #savebantargebang #sampahplastik #aniesbaswedan

0

eira_umblake

#Repost @robbypurba. Mewakili adik2 sayang di SDN 1 Batu Suluh Kelumbayan, aku pribadi ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada kakak2 @ruangjinggalpg yang gak pernah lelah membantu adik2 di daerah Lampung yg masih banyak membutuhkan keceriaan dan bantuan. Kalian keren!!!! Lalu terima kasih kepada Mas @priyooktaviano yg telah memberikan 2 bajunya utk dilelang, sehingga kami bs memberikan banyak kado dan perlengkapan belajar mengajar baik kepada adik2 maupun kepada sekolahnya sendiri. Lalu kepada para donatur yg telah membantu @dr.gabysyer Mas @ramawidi Koh @alberthandoko82 dan adik2 dari SMP Al Azhar Bekasi Kelas 8B. Serta kepada volunteer baik dari Lampung maupun yg datang jauh2 dari Jakarta. Serta terima kasih banyak buat tim @selebrita7 @officialtrans7 yg telah menyuarakan missi dari kakak2 #ruangjinggalpg Akhir kata, aku cuman mau bilang, sejauh apapun kaki melangkah, tempat kita dilahirkan adalah awal mula langkah tersebut dimulai. Jangan pernah lupakan #Lampung kita. #gelaran #ruangjingga #sampahplastik #berbagitumbler #socialact #batusuluh #kelumbayan #tanggamus #lampung #indonesia #socialcommunity #indonesiacerdas #moment #epic #potret #portrait #education

1

comradenhytha

Ecobrick Lagi.. Ada beberapa cerita menarik setelah sejak dua bulan lalu kami menginisiasi ecobrick d rumah. Salah satunya, kami hanya menggunakan satu kresekan ukuran sedang untuk menampung sampah d rumah selama 2-3 hari, biasanya kami menggunakan minimal 1 setiap hari. Capaian paling mengesankan adalah si Suar ikut antusias menggalakkan usaha ini. Setiap habis ngemil ciki-cikian, atau sampah bungkus makanan lain, dia pasti langsung bilang "ets jangan buang, mau dibikin ecobrick" . Dia biasanya langsung memasukkan sampah di botol dan memadatkannya sendiri. Sampai hari ini kami baru membuat tiga ecobrick ukuran botol 1500 ml. Tidak mudah, karena jika ingin dibuat sesuai standar, berat ecobricknya harus mencapai 500g. Semangat, demi menghabiskan #sampahplastik dan #bijakberplastik @aqualestari @bapakmahasuar @anataugi @heryaira

4

marinedebrisguard

Hallo sobat guardians 👋 Tahukan kalian, sedotan yang kita dapatkan ketika membeli minum, juga terbuat dari plastik yang berbahaya. Sedotan modern rata-rata dibuat dari plastik jenis polypropylene, polystyrene, dan beberapa campuran kimia lainnya yang berkembang di tiap zaman sesuai kebutuhan. Dalam kehidupan manusia, keamanan konsumsi menjadi isu penting sebab produksi sedotan kadang tak sesuai standar dan saat dikonsumsi berisiko menimbulkan penyakit akibat bercampurnya minuman dengan bahan kimia pembuat sedotan. Maka dari itu untuk saat ini, dianjurkan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik, agar kelangsungan hidup di Bumi tidak terancam. #marinedebrisguard . . Regrann from @katadatacoid - Penggunaan sedotan plastik di Indonesia mencapai 93,2 juta unit per hari. Jika pemakaian tidak dikendalikan, kelangsungan hidup Bumi terancam. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #sampahplastik #beatplasticpollution #bersihbisakok #ekonografik #infografis #infografikkatadata - #regrann

0

kertaadiyana

0

anggamoa

Kawan-kawan semua, mari “Menghadap Laut” tgl 19 Agustus pkl 15.00 WIB utk bersihkan sampah plastik di pantai. Akan ada 73 titik di seluruh Indonesia dan saya akan ada di Bitung. Yang ada di Bitung merapat yaa. Sampai ketemu 👋🏻 #bersihlaut #sampahplastik #bersihbisakok #bersihituindah #tangerangkagaknyampah

2

putuardiyasa

Harus jujur kalau saya GUGUP ngomong di sebelah bpk Senator Bali @aryawedakarna Tp sekaligus keberuntungan yg smoga teman2 lain bs merasakan juga berkeluh kesah tentang tanah kelahiran kita kpd orng yg mau ikut membangun. Guru Reka, Sarawati, Kawiswara = berpikir, berkata, berbuat. Mungkin konsep ini cocok utk menggambarkan foto pertama. #sinergi #sampah #sampahplastik

12

elonkart

0

takabonerate_np

Pulau-pulau di dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) tak luput dari sampah kiriman berupa plastik bahkan botol kaca bekas minuman dan obat yang tentunya susah terurai. Puncak kiriman sampah dimulai pada bulan Desember hingga bulan Juli tiap tahunnya. Dan pada bulan-bulan akhir kiriman sampah tersebut, pihak Balai TN. Taka Bonerate rutin melaksanakan bersih pantai yang melibatkan kelompok masyarakat, pelajar, pemerintah setempat dan komunitas. ----- Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Faat Rudhianto ( @faatrudhianto ) melakukan kegiatan bersih pantai Tinabo sekaligus pembinaan pegawai Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Tarupa (11/8). Kepala Balai mengajak seluruh personil SPTN I Tarupa yang berada di lapangan serta mahasiswa PKL/KKN (Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Muslim Indonesia) untuk ikut berpartisipasi. ---- "Selain ilegal dan destruktif fishing, permasalahan di TNTBR adalah sampah kiriman” ujar Faat Rudhianto. Karena letak pulau banyak yang melintang dari Utara ke Selatan maka pulau-pulau di TN. Taka Bonerate menjadi sasaran empuk musim angin barat (munson) yang membawa sampah kiriman. Begitupun musim angin timur, sampah-sampah kiriman kerap memenuhi bibir pantai. ---- "SELAMAT HARI KONSERVASI ALAM NASIONAL, DIRGAHAYU INDONESIAKU KE-73" ---- ** Cc @jokowi @kementerianlhk @kemenpar @kkpgoid @konservasi_ksdae @harikonservasialamnasional @ayo_ke_taman_nasional @fpik_umi @himaltaumi_mks @himalayaub @unpadilmukelautan @siti.nurbayabakar @susipudjiastuti115 @hendroyonobambang @inungwiratno @herrysubagiadi @muh_basli_ali @faatrudhianto ---- #KemenLHK #MenLHK #KSDAEHebat #independenceday #HariKemerdekaan #HKAN2018 #HariKonservasiAlamNasional #Konservasi #Traveling #SampahLaut #trash #sampahplastik #BersihPantai

1

nevvincimplukan

Pasang status ah..... Sudahkah hari ini nyampah plastik? Berapa banyak sampah plastik yang kita letakan dengan sembarangan dan berdampak menghancurkan kehidupan ini? Kalo aku sendiri sudah begitu banyak sekali nyampah. Itu adalah plastik yang dalam 2bulan aku kumpulkan di saku, hingga aku kumpulkan kembali di dalam kamarku. Jika satu orang tanpa sadar atau memang sengaja menyampah di sembarang tempat dan coba kalikan dalam jumlah satu bulan atau dua bulan, waww this is earth chaos. Memang jika kita ngomongin sampah di depan publik seperti orang gila, belum lagi fasilitas tempat sampah yang ZONK. Mungkin share sedikit ilmu tentang sampah yang aku dapatkan dari teman-temanku, saudarahku yang baik hati. 1. Jika sampah plastik itu hancurnya bisa puluhan, bahkan ratusan tahun. (Masih mau memikirkan egois sendiri, ketimbang anak, cucu kita) 2. Asap sampah plastik yang kita bakar akan di bawa oleh awan dan menyebabkan hujan (air hujan tersebut mengandung plastik juga, yang akan menyebabkan tanah gersang) 3. Jika sampah plastik yang kita buang di TPS itu akan di kumpulkan kembali di pusatnya (lalu jika sampah plastik di biarkan, emisi karbon yang di keluarkan sangatlah banyak dan udara yang kita hirup adalah racun/sampah plastik) . Plastik sangat susah di hancurkan apalagi di hilangkan. Namun ada baiknya jika semua dimulai dari diri kita sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik, toh kalo belum bisa, kita mencoba mengingatkan pada diri kita sendiri untuk sadar tentang sampah plastik, bisa di kumpulkan di buat ecobrick. . Masalah sampah memang tak berujung, ini sangatlah penting ketimbang memikirkan #2019, agh shittt!!! Jadi pada dasarnya semua kembali pada kesadaran setiap manusia untuk mengindahkan kehidupan saat ini hingga nanti. Yuk saling mengingatkan, menjaga dan merawat. Apabila aku nanti lalai dengan ucapanku, tolong segera di ingatkan. Terimakasih kawan-kawan dan saudarahku yang baik hati. . #plastik #sampahplastik #cilacap #indonesia #SEMESTA #DUNIA

2

eira_umblake

1

eira_umblake

6

unique.amy

0

officialcristiano77

0

akudanbumi

Hari ini aku berhasil 70% tidak menggunakan plastik atau kemasan single-use saat diluar kos. Pas makan siang.. aman semua, cuman pas pesan teh manis hangat udh diminta jangan pakai sedotan.. Tapi rupanya tetap dikasih (masnya lupa ya mungkin).. Jadinya dibuang deh :( Jadi pelajaran, berarti lain kali aku hrs ingetin lebih dr sekali.. Terus tadi juga beli jus di kampus, biasanya disitu semua jus pakai gelas plastik.. Aku minta tolong beberapa kali sm ibunya biar pakai gelas kaca biasa aja, akhirnya bisa :') Teruuus.. Akhirnya sore menjelang malam, aku beli buah2an & makan malam. Beli buahnya berhasil pake #Producebag (gratisan) biasa! Makan malamnya juga gak dibungkus plastik krn aku bawa kotak yayy... Sambal yg diplastikin didalamnya kubalikin krn aku jg gak sanggup makan sambal :) Tapi aku juga pesan makanan lain buat dimakan disitu, cuman mungkin masnya salah liat, jadi dibungkus pakai styrofoam :( Yaahh.. Tapi temanku katanya mau bawa styrofoamnya buat tempat apa gitu di kosnya.. Yaa semoga bisa dipakai ulang dulu buat keperluan lain.. #LowWaste #Lesswaste --- Sonia

3

liputan6

Menjelang Idul Adha, masyarakat diminta waspada peredaran sapi pemakan sampah. Pasalnya hingga kini, ratusan sapi masih digembalakan di tempat pembuangan akhir sampah Putri Cempo, Solo, Jawa Tengah. Bahaya logam berat timbal atau timah hitam yang terkandung di dalam daging sapi pemakan sampah tersebut, kini masih menjadi ancaman jika di konsumsi. #IdulAdha #HewanQurban #SampahPlastik #Indonesia #Liputan6dotcom

11

novapaloh

Untuk bisa membuat perubahan dari Jakarta yang sekarang menjadi Jakarta yang lebih lestari, lebih ramah lingkungan, dan bebas sampah, tentu harus dimulai dari kelompok-kelompok terkecil dalam masyarakat, di mana sehari-hari kita berinteraksi, seperti di rumah bersama keluarga, atau di sekolah, bahkan di tempat kerja. Seperti yang telah dilakukan oleh sekolah-sekolah di Jakarta Selatan ini, yang menjadi contoh model lingkungan hidup yang lestari dan bebas dari sampah. Sekarang sudah saatnya untuk menyebarkan kebiasaan ini agar tak hanya berhenti di lingkungan sekolah saja, melainkan di rumah, di jalan, bahkan di tempat mana pun saat kita berada. Ayo lakukan kebiasaan ini untuk Indonesia 2020 Bebas dari Sampah Plastik, dan tentunya dari sampah-sampah lainnya, demi hidup sehat dan berkualitas. #NovaPaloh #KamiBersamaNovaPaloh #PeduliLingkungan #LingkunganSehat #DaurUlangSampah #Penghijauan #sampah #daurulang #botolplastik #sampahplastik #lingkungan #sehat #banksampah #hidupsehat

2

balikpapan_televisi

SAMPAH RAMAIKAN LOKASI WISATA PANTAI SEGARA SARI MANGGAR ___ Tak hanya abrasi (09/8) menggerus Pantai Segara Sari Manggar, sampah juga ikut-ikutan merusak pantai yang menjadi objek wisata andalan Balikpapan, dengan potensi PAD nya mencapai miliaran rupiah ini. . Permasalahan ini mencuat ditengah-tengah isu abrasi, dengan ditemukannya sampah berceceran memenuhi bibir pantai, diperkirakan datang dari berbagai tempat hingga bermuara disini. . Adapun UPT memerkirakan pada hari-hari biasa, sampah di Pantai Segara Sari Manggar mencapai 2 ton, sementara hari libur meningkat 10 kali lipat atau 20 ton. ___ Disclaimer : Video ini terbatas, untuk informasi selengkapnya, silahkan merujuk pada YouTube @balikpapan_televisi dengan kata kunci : BTV. ___ Reporter 📹 @iskandar_amir_dahlan Sumber 🔎 UPT Pantai Segara Sari Manggar Admin 🖥 #nim ___ Tagar : #1menitkurang #balikpapantv #btv #btviral #redaksibtv #balikpapan #balikpapanpos #infobalikpapan #beritabalikpapan #pemkotbalikpapan #disporaparbalikpapan #uptpantaimanggar #segarasarimanggar #sampah #sampahplastik #ppu #penajampaserutara #paser #kaltim #kaltimpost #infokaltim #jawapostv #indonesia #palingindonesia

1

devi.karina5

0

danielrehnarejeki

0

peduli.jakarta

_ #Repost: @upkbadanairdlhdki · Selamat Pagi Jakarta, selamat pagi Indonesia!! . Ayo kita awali semangat kita di pagi hari ini dengan semangat perubahan! Mari kita sama-sama jaga lingkungan kita dari pengaruh buruk limbah plastik. #AyoBerubah untuk lingkungan kita yang lebih baik! . . . Follow 👉 @peduli.jakarta Mention 👉 @peduli.jakarta . . . #PeduliJakarta #Jakarta #WeloveJakarta #sampahplastik #trash #plastic

0

baimstrike

0

eira_umblake

0

aan.husna

Hasil klutikan siang tadi. Gara2 ga ada pot, tp g sabar pengen nanem sanxievera yg pada masih imut di pot putih kecil, ga papa lah, memanfaatkan yg ada, pake botol kemasan #melilea khan cantik juga😊. Tak ada rotan akarpun jadi, tak ada pot botolpun jadi 😆. Nampaknya masih ttp lbh bagus pot yg beli c hahah, tp puaslah, #reuse #sampahplastik biar maksimal penggunaannya😊 . . #gogreen #savetheearth #ramahlingkungan #sadarlingkungan #darling #zerowaste #berkebun #gardening

15

andithows

0

sustaination

The first swap that I did in my zerowaste bathroom journey is a bar of soap! . Awalnya mau beli castille soap karena serba guna banget, ternyata malah nemu stok sabun batang lumayan banyak banget di laci. Efek gak pernah declutter 🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️. Ini jadi pelajaran juga supaya kedepan2nya harus banget cek barang sendiri sebelum beli apa-apa. Kalau udah ada kan jadi ga perlu beli hehehe . Kalau kamu, zero waste swap apa yang sudah kamu lakukan di kamar mandimu? . #sustaination #zerowaste #zerowasteindonesia #zerowastebathroom #zerowastehome #zerowasteliving #zerowastelife #zerowastelifestyle #belajarzerowaste #zerowastejourney #soapbars #soapbar #lowimpact #lowimpactmovement #dietkantongplastik #sustainablelifestyle #sustainable #sustainableliving #sustainablelife #ecoliving #ecolife #ecolifestyle #ecofriendly #dietkantongplastik #indonesiabebassampah2020 #sampahplastik #plasticpollution #plasticpollutes #choosetorefuse

28

ombo_tenganan

@ombo_tenganan X @trashherocandidasa X @kkntenganan2018 X @alilamanggis "Terima kasih atas kepedulian kawan kawan untuk desa Tenganan Pegringsingan, semoga pahala baik selalu menyertai 🙇🏻" #sampahplastik #tengananpegringsingan

1

tunashijauid

File: "Kamu dan ..." _____________________________________ Apapun statusmu di masa depan, entah berkeluarga atau tetap sendiri, tetap akan terkena dampaknya. . Mulailah cari tahu mengenai perubahan iklim, sampah plastik dan efeknya ke kehidupan kita. Bisa melalui website, buku, seminar atau orang yang kompeten untuk menjawabnya. *Halaman terakhir KAMU aja sih yang ngerasain, dianya enggak ... 😅 _____________________________________ #shirohyde #eatandruncomic #climatechange #perubahaniklim #sampahplastik #plasticocean #komikinajah #selasaedukasi repost @shirohyde

2

pulauplastik

Sampah plastik sangat beresiko bagi ekosistem laut. Telah banyak fakta yang menunjukan, bahwa satwa laut tersebut terperangkap/tercekik oleh tas plastik atau sampah lainnya karena salah menganggap plastik sebagai makanan. Mengolah kembali sampah plastik adalah langkah bijak kita untuk menjaga kelestarian hayati dunia. —————————————- Plastic waste poses a very high risk for ocean ecosystem.Numerous incidents have been reported where these animals were trapped and choked by plastic bags because they had mistaken the plastic bag for food. Reducing plastic waste is the only responsible decision in order to achieve a sustainable future. #balibebassampahplastik #pulauplastik #sampahplastik

0

akudanbumi

Dua hari yang lalu, aku akhirnya pergi ke Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang di Gading Serpong utk nyetor barang-barang yang bisa di daur ulang!! Aku lupa fotoin barang2 yg kubawa buat disetor😑 Kalo dideskripsikan saja.. Aku bawa botol2 plastik (aku sdh hampir tidak pernah beli botol plastik lagi.. Dari tamu datangnya), juga yg plastik2 minuman sachet (tapi kalau kyk bekas minuman2 sachet yg sdh dicuci tetap tdk bisa, krn dilapisi alumunium dalamnya), berbagai macam kardus, kertas, & ada beberapa botol kaca.. Ada beberapa barang yg aku bawa jg tdk bisa didaur ulang.. Karena aku baru pertama kali kesana, jadi mereka bilang gapapa, mereka bantu pilahin..😅 Oh ya! Aku juga dikasih brosur informatif tentang daur ulang sampah dari mereka (foto 2 & 3).. Jadi kalau ada yg mau kesana, bisa dilihat dulu tuh apa aja yg mereka terima. Tempatnya juga bersih banget & orangnya ramah-ramah❤ #RecyclingCenter #DepoPelestarianLingkunganTzuChi --- Sonia

6

officialcristiano77

6

kamelia.wakatobi

Aksi Sapu Pantai ~ Pantai Fatu Sahuu Kapota, 28 Juli 2018 ASAP Pantai Fatu Sahuu Kapota kemarin merupakan bagian dr road to World Cleanup Day 15 September 2018. Dimana Kamelia Wakatobi merupakan leader community untuk World Cleanup Day 2018 region Wakatobi.. Stay tune di page kami untuk info2 mengenai World Cleanup Day 2018.. Aksi bersih - bersih terbesar sepanjang sejarah, melibatkan 155 negara dan 5% populasi Bumi.. . ASAP Pantai Fatu Sahuu sendiri melibatkan 50 org, di sepanjang 1,5 km garis pantai, dan berhasil mengumpulkan 714 kg sampah plastik . . Btw, maafkeun Pak Kades yg blum move on dr World Cup^^ . . . #kamelia #komunitasmelihatalam #kameliawakatobi #wakatobi #cleanup #aksisapupantai #beach #beachcleanup #beatplasticpollution #endplasticpollution #kendalikansampahplastik #sampah #sampahplastik #sampahmumilikmu #wcdid #wcdid_sultra #worldcleanupday2018 #worldcleanupday #worldcleanupdayindonesia

3

gmcfoundation

1

gonzoantonius

EPISODE SAMPAH 4: MEMETIK RUPIAH Jam 18.30 wita para petugas pembersih sampah RT mulai berdatangan ke TPS Bumi Pemurus Permai. Mereka datang dengan gerobaknya. Bongkar sampah ditumpah di tanah kosong bersemen yang ada, mungkin untuk kepraktisan membongkar. Para pemulung sudah siap mengumpulkan barang2 daur ulang yg bisa dijadikan uang. Mereka menyortir dgn sabar, melihat satu per satu sampah2 kantong plastik. Memilah plastik, kardus, kertas dan besi. Setiap hari, malam makin ramai, Barang2 disisihkan di dangau darurat Truk sampah memindahkan sampah Pick up pengepul daur ulang menjemput uang...(oZo) #literasimedia #sampahplastik #banjarmasinbaiman #daurulang #bicarabahasa #esai #kisahkehidupan

0

jessica_purboyo

1

dadahplastik

Keep our oceans clean. Pick plastic from the beach and from the water, for our animals, and for our health. 🐢🐳👨🏾‍🌾 thank you for being a #pahlawansampah @jejakkala from @sumatra.volunteer 💙🙏🏽✨ (btw, check out the amazing things he’s doing!) Send us photos and videos from your action, be a #pahlawan ! @pahlawansampah @parley.tv

6

dadahplastik

Our leader presented our movements to society at Parkit neighborhood, people all exited about what things they can make from plastic waste and we are very happy to get such welcome.... Together we can make change. . . . Ps: we got some funds for pressure machine and mold, horay... producing soon!! #stopusingsingleusedplastic #dadahplastik #pantaiparkit #greenearth #saynotoplastic #indonesiabersih #pesonaindonesia #recycle #nature #takecarenature #cleannation #sampahplastik #indonesiabersih #indonesiabersihsampahplastik #lebihbersih #cleanup #worldcleanupday #refusereducereuserecycle #recycle #plasticocean #plasticpollution #plasticwaste #cleanocean #togetherforthenature #peduli #akupeduli #pedulialam #cintaalam #cintaalamindonesia #cintaalamkue

3

kppli

Koalisi Pemantau Plastik Ramah Lingkungan Indonesia #kppli #plastik #plastikramahlingkungan #sni #produkramahlingkungan #sampahplastik

0

officialcristiano77

0

weniebalqies

bukan hasil yg dinilai . ini balqies ambil lagi toples biskuit yg sudah ga kepakai..lagi lagi memanfaatkan sampah rumah tangga yg ada..tinggal beli kertas kado dan lem plus sdkt hiasan kain flanel... . taraaa...jadi lagi deh tempat menyimpan hasilnya jgn dinilai ya mama mama...yg terpenting proses dan esensi berhematnya 😁😁😁 . #menujunolsampah #kreasibalqies #sayangianakcucu #botolbekas #sampahplastik #greenpeace

0

lindalenggu

Hasil "Makan meting", 😊 bonusnya sampah plastik 😡 • • #sampahplastik #pencemaranlaut

2

ramadhanivanya

5

awiq_182

1

vetty_tajima80735

Event of Adidas part Apparel "Say No To Plastic" #ptpanarubindustry #gogreen #sampahplastik #backtonature #document #photographer

0

griya_luhu

#taugaksih Sampah plastik bisa jadi paving block? Sampah plastik menjadi sumber masalah bagi sebagian orang karena dianggap mencemari lingkungan. Dalam prosesnya, sampah plastik yang akan diolah dilelehkan terlebih dulu. Kemudian, seluruh bahan dasar yang telah mencair itu dimasukkan kee dalam cawan cetakan besi yang telah disesuaikan dengan ukuran. Untuk menghasilkan satu buah paving block, sedikitnya dibutuhkan tiga kilogram bahan plastik kering. Angka ini hampir sama dengan berat satu buah paving block yang dihasilkan. Untuk satu meter persegi pemasangan, diperkirakan dibutuhkan sekitar 12 buah paving block plastik. Meskipun sederhana, paving block plastik yang dihasilkan lebih berkualitas dibanding bahan semen. Selain lebih ringan dari paving block bahan semen yang mencapai 5 kilogram, keunggulan lainnya tidak cepat pecah atau hancur. Inovasi yg menarik bukan?? 😎 Besok-besok mimin mau bikin juga ah.. Sc : tribunnews #Griyaluhu #edukasi #sampahplastik #pengolahansampah

6

pulauplastik

Tri Hita Karana sebagai bentuk kearifan lokal masyarakat Bali menjadi dasar keseimbangan serta kelestarian alam semesta. Namun minimnya kepedulian terhadap dampak sampah plastik menyebabkan pencemaran alam semakin meningkat! Ayo lakukan perubahan sekarang dan lebih bijak lagi dalam menggunakan kantong plastik/kresek dalam kehidupan kita sehari-hari. ————————————- Tri Hita Karana is one of Balinese traditional philosophies that focuses on the balance and sustainability of the universe. But, lack of concern about the impact of plastic waste has increased environment pollution! Let's make changes now and be wiser using plastic bag in our daily lives. #pulauplastik #balibebassampahplastik #sampahplastik

1

weniebalqies

botol air minum kemasan . selama ini membuang begitu saja botol air minum kemasan yang ternyata daur ulang plastiknya bisa memakan waktu tahunan.. . kali ini mencoba membikin kreasi ala balqies dan bunda...secuil asa untuk memperpanjang masa pakai si plastik bekas ini... . tempat pinsil dan kencleng tabungan ala balqies 😄😄 . #sampahplastik #kreasisendiri #menujunolsampah #belajarzerowaste #sayangianakcucu

1

langitbiru_adv

1

robriesgallery


Fatal error: Call to a member function getText() on null in /srv/www/gramview.com/public_html/tag.php on line 152