Sharingresepmpasi_ku Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

resepmpasi_ku

#Repost @sindiasihmarjuki • • • 🍛NASI JAGUNG GURIH🍛 Bahan nasi: 🌽1 bonggol jagung, parut 🌽5 sdm nasi 🌽2 sdm santan dari kelapa parut 🌽75ml air matang 🌽1/2 sdt kaldu sapi bubuk 🌽1 sdm bubuk tempe . Bahan orak arik telur: 🌽1 butir telur 🌽1 buah wortel, parut 🌽1/2 sdt ub . . Cara membuat: 🍳Didihkan air dan santan, kemudian masukkan nasi, jagung, bubuk tempe dan kaldu sapi bubuk. Aduk2 sampai air menyusut, angkat, sisihkan. 🍳Panaskan ub, masukkan wortel, orak arik sampai wortel layu kemudian masukkan telur, orak arik sampai matang, angkat 🍳Sajikan nasi jagung bersama orak arik telur . . Pertama kali kasih santan di mpasinya rana 😂 lumayan suka, rana lahap sampai habis 3sdm. Sisa 2sdm. Kayaknya eneg deh atau kenyang mungkin, soalnya rana hoek. Jadi aku stop aja makannya 😅 Rana ini tiap aku nyoba naikin porsi selalu gak abis 😂 kayaknya porsi kenyang rana masih bertahan di 4sdm deh untuk menu nasi padahal kemaren makan oat bisa habis 5sdm 😄 . . #mpasiranjana #mpasiranjana_8bulan #mpasiranjana_menu4bintang #mpasi8bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @iyus_sa • • • Karena di petunjuk pemakaian tertera kalo oat itu lebih baik jika dikonsumsi langsung (pada saat itu juga) jadi untuk siang dan sore nya aku ganti karbo nya pake nasi lembek. Jadi masak dulu yg selain karbo, simpan di kulkas. Nasinya dimasak per porsi yaa ^^ . . Bahan: 🍛1 sdm oatmeal dan 2 sdm nasi (masak jika waktunya makan saja) 🍛2 sdm dada ayam cincang 🍛3 buah buncis (iris tipis) 🍛1/2 wortel ukuran pendek sedang 🍛eloo 🍛air 🍛bumbu aromatik (bamer+baput geprek, daun salam) . . HTC: 🍛nasi dan oatnya dimasak terpisah dan per porsi ya 🍛panaskan eloo, tumis bumbu aromatik hingga harum, lalu masukkan daging ayam masak hingga berubah warna tambahkan air 🍛masukkan buncis dan wortel, aduk2 dan tutup pancinya 🍛masak hingga air menyusut 🍛tata bersama oatmeal/nasi diatas piring makan si kecil . . ♡just share, semoga bermanfaat♡ . . #mpsufor #mpsufor9m #mpsufornaresha #mpsuforhomemade #mpsuforbayisehat #makananbayisehat #makananbayihomemade #resepmakananbayi #menu4bintang #menu4bintangNaresha #resep_mpsufor #bayialergi #alergisususapi #pejuangsufor #sharingiscaring #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @indirapupu • • • RESEP BAKSO AYAM . BAHAN BAKSO : - 1kg dada ayam sisihkan kulit , lemak dan Tulang dada ayam cuci bersih, beri perasan jeruk nipis, diamkan 10 menit di kulkas, kemudian bilas lagi. - 100 gram tepung sagu - 2sdm bawang putih goreng yg dihaluskan - 1 sdm bawang putih yg dihaluskan - 200 gram es batu yang dipotong kecil-kecil - 1 butir putih telur - Garam dan merica secukupnya - Sedikit gula, boleh juga tambahkan bubuk kaldu ayam. . CARA MEMBUAT : 1. Potong-potong daging ayam, masukkan ke dalam food processor / Dry Mill bersama dg es batu, giling sampai halus. 2. Tambahkan bumbu bawang putih goreng dan bawang putih, garam, merica, sedikit gula dan tepung sagu, giling lagi sampai rata. 3. Terakhir masukkan putih telur, giling lagi sebentar sampai rata. Matikan food processor / Dry mill simpan adonan bakso pada freezer selama 30 menit. 4. Rebus air secukupnya pada panci sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan apinya. 5. Bentuk adonan bakso dg bantuan tangan dan sendok, masukkan ke air yg dididihkan tadi, lakukan semua sampai adonan habis. Kemudian api boleh dibesarkan pada posisi sedang. 6. Masak bakso sampai matang, tandanya adalah bakso akan mengapung. 7. Angkat bakso yg matang . . 🍀 Resep Kuah bakso Tahu secukupnya Tulang dada ayam 3 siung bawang putih Bubuk merica secukupnya Garam secukupnya Air secukupnya . Cara membuat 1) Masak air Hingga mendidih 2) Haluskan semua bumbu , masukkan kedalam air mendidih bersama tulang dada ayam 3) Masukkan bakso & tahu biarkan sampai mengapung 4) Cek rasa, sajikan 💕 . Note : Dibawah 1 tahun skip garam & gula . #menumpasiemji #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @pocutnurhadana • • • Ini namanya kegagalan yang berbuah manis ya . Kenapa? Karna awalnya pengen buat tumis ayam+ perkedel tahu. karna buru2,buat perkedel nya gagal. pas di goreng tahunya berserakan di dalam minyak 🤣 *lupa masukin terigu. So,perkedel tahu gagal ini dicampurin ke tumisan ayam . Dan rasanya malah makin enyak. Beneran ✌ . Tumis ayam sayur 12M+ . ◼Bahan . 100 gr ayam cincang 1 kotak tahu putih (hancurkan) 1 bh baby wortel parut (pake parutan keju) 3 bh buncis parut (pake parutan keju) 1 batang daun bawang iris 250 ml air 1 bh baby tomat iris 1 sdm kecap manis . ◼Bumbu aromatik : . Bamer baput secukupnya cincang halus Jahe iris secukupnya Daun salam secukupnya Sejumput Garam (-1 th bisa skip) Sejumput lada bubuk Minyak sayur secukupnya untuk menumis . ◼Cara membuat . Panaskan minyak, tumis bumbu aromatik sampai harum . Masukkan semua bahan( kecuali air ya) sambil di aduk rata lalu tutup sampai 5 menit . Lalu masukkan air dan kecap manis sambil diaduk dan tunggu sampai matang atau air nya menyusut setengah . Sajikan dengan nasi tim 💓 #resepmpasiameera #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @nicolinealysson • • • BANANA CAKE Resepnya Mommy Jessi @jesstheresia Dimodif dikit 😁 Bahan: 2bh pisang (lumatkan pakai garpu) 2btr telur ayam kampung 10gr gula pasir (boleh skip) 2sdm UB (dilelehkan) 2sdm ELOO/ EVOO 125gr tepung terigu 1/2sdt baking powder 1/2sdt baking soda 1/2sdt cinnamon powder 1bh keju Babybel How to cook: • Ayak tepung terigu, baking powder, baking soda lalu sisihkan. • Kocok telur hingga berbusa lalu masukkan gula pasir, aduk hingga gula benar2 larut. Tambahkan UB & minyak lalu aduk rata. • Masukkan campuran terigu tadi lalu aduk rata hingga adonan terlihat kental. • Masukkan pisang yg sdh dilumatkan dan cinnamon powder. • Siapkan loyang 20x20x4/ cup roti kukus. • Tuang adonan ke dalam cup roti kukus. Beri taburan keju parut. • Kukus selama 35 menit. • Siap disajikan. *) Berhubung pny stok tepung gluten free jd tepung terigu diganti dgn tepung gluten free. Reaksi Alysson: Doyan buanget 😍 Ini salah satu menu anti GTM nya Alysson 😉 #menumpasi #menumpasialysson #menumpasirumahan #camilanmpasi9bulan #camilanmpasi #camilansehat #camilanenak #mpasidini #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #cookingmamaalysson #bahanmpasialysson #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @dinarindahpalupi • • • Karena kakak doyan bgt potato cream soup ini nyobain bikin broccoli cream soup buat sarapan kakak dastan td dan kakak doyan jg sm broccoli cream soup nya. Abis gak bersisa 🥦🥦🥦 . . 💜 Broccoli Cream Soup 💜. . . ♠ Bahan Brocolli Cream Soup : 🔸Secukupnya kuntum brokoli (rebus) 🔸Sedikit bawang bombay (cincang) 🔸Sedikit unsalted butter. 🔸Secukupnya susu uht 🔸Sedikit garam 🔸1 sdm kaldu ayam kampung . ♠ Cara membuat Broccoli Cream Soup : (1) Panaskan pan, lelehkan unsalted butter lalu tumis bawang bombay hingga harum. (2) Masukan brokoli yg sdh direbus, tuang susu uht dan kaldu ayam, tambahkan sedikit garam masak sambil diaduk". (3) Setelah matang kemudian blender broccoli cream soupnya. Sajikan dgn garlic cheese bread👌. . . ♣ Bahan Garlic Cheese Bread : 🔹1 lembar roti tawar . 🔹1 siung bawang putih (haluskan) 🔹sedikit keju parut 🔹secukupnya unsalted butter . ♣ Cara membuat Garlic Cheese Bread : (1) Panaskan pan, campurkan unsalted butter, bawang putih dan keju parut aduk rata. Sisihkan. (2) Olesi roti dgn unsalted butter yg sdh di campur dgn keju parut dan bawang putih td, panggang👌 . . . #mpasikakakdastan #mpasi #mpasibrokoli #mpasicreamsoup #mpasibroccolicreamsoup #mpasiroti #mpasirotitawar #mpasigarliccheesebread #mpasi19m #mpasi19months #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @babyzee_twin • • • 🍥corn noodles 🍥 . . ⌚ 12.00 & 17.00 . . 🍱Bahan: 🌱Bihun jagung 🌽Jagung manis 🌱Daun bawang 🌱Daun seledri BA: bawang putih + bawang bombay LT : minyak kelapa murni (bikin sendiri) . . 🍳HTC: 📌rendam bihun dg air hangat 📌Potong potong daun bawang dan daun seledri, Cuci bersih 📌Sisir jagung manis,cuci bersih 📌 Potong tipis-tipis bawang Bombay 📌Tumis menggunakan minyak kelapa, bawang putih yg sudah ditumbuk halus dg garam,masukkan irisan bawang bombai 📌 Masukan jagung, tambahkan sedikit air 📌 Masukkan bihun 📌 Tumis hingga bumbu bs merasuk rata,tambahkan sedikit gula untuk memantapkan rasa 📌Siap sajikan . . 🌸Sajikan dengan penuh cinta,jangan lupa berdoa 🌸 . . Kakak zea suka bgt,baru pertama kali dimasakin mie sama ibuu. Sekalian utk cek soft motornya,ternyata sudah lumayan bagus menjimpitnya (kakak zea makan sendiri,ibu mendampingi disamping HC)😄 Utk video kakak zea saat makan bs dilihat dipostingan akun kakak 😄 Belajar utk makan sendiri adalah cara menghindari GTM pada anak 😊😊 . . . #mpasikakakzea #mpasi13m #mpasihomemade #mpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @yuni_tsamara_ghaida • • • MENU MPASI BABY GHAITSA 9M+ Menu simple banget dan alhamdulillaah Ghaitsa doyan disanding nasi lembek ya 😊 . SUP TELUR DAGING 🌠Daging yg telah direbus ambil secukupnya 🌠1 butir telur ayam 🌠1 buah lobak parut 🌠5 buah buncis potong tipis 🌠Air kaldu sapi 🌠Bumbu aromatik duo bawang cacah halus,daun salam,jahe geprek . METHOD 1.Tumis bumbu aromatik hingga harum aduk aduk 2.Masukkan semua bahan kecuali telur massk hingga mendidih 3.Lalu masukkan telur aduk aduk terus hingga matang.angkat 4.Sajikan dng nasi lembek dan beri lemak tambahan UB. . . #mpasighaitsaZa #mpasighaitsa_Zahira #mpasi4bintang #mpasi4bintangghaitsa #babyghaitsaZa #9months #babyghaits #mpasi #homemadefood #babyfood #resepmpasi #babyeating #healthychoices #healthybaby #menuanak #mpasihomemade #foodies #soup #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @anestiaamelia • • • MPASI Alya 9m+, masak makanan rumah versi bayi, Nasi goreng teri medan. Ikan teri bagus banget kandungan nutrisi nya, mulai dr asam lemak omega 3, kalsium, sunber protein yg baik serta rendah merkuri. Cuma kan ikan ini cenderung asin y buibu, jd buat ngilangin rasa asinnya, cuci bersih ikan teri (2-3x) trus rendam di air hangat sekitar 30mnt. • Nasi goreng teri medan 🌟 Nasi putih 🌟🌟 Teri medan, telur yampung kocok lepas 🌟🌟🌟Sawi putih, potong halus Pelengkap: duo bawang (diparut), ELOO. • How to cook: 👩‍🍳 Tumis duo bawang dengan ELOO, masukkan teri medan, tumis hingga harum. 👩‍🍳 Masukkan nasi putih, dan sawi, goreng hingga matang. Jelang angkat, masukkan telur yampung. Masak kembali hingga telur matang. • Reaksi Alya? masha Allah lahaaap 😁, ini terlalu enak sih buat lidah bayi. • • • • #mpasiKkAlya #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasimudah #mpasi9bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @yuni_tsamara_ghaida • • • CAMILAN BABY GHAITSA ZAHIRA Camilan simple Ghaitsa..hari ini alhamdulillaah agak cerah walaupun mendung.. Kita minum yg syeger ya nak..Camilan sore biskuit saja 🍪 Simple ya. . Dragon Fruit Smoothies 🌠Buah naga potong² 🌠Pir potong² 🌠Yogurt plain secukupnya 🌠Chia seed secukupnya . 1.Blender semua bahan kecuali Chia seed hingga halus 2.Lalu tuang chia seed kedalam jar bersama jus tadi. Masukkan kulkas dimakan dingin2.. . . #mpasighaitsaZa #mpasighaitsa_Zahira #mpasi4bintangghaitsa #babyghaitsaZa #9months #fruit #freshfruit #dragonfruit #babyghaits #mpasi #freshbaby #resepmpasi #healthychoices #healthybaby #mpasihomemade #foodies #healthyfood #homecooking #healthyfruit #menuanak #dragonfruit #camilanbayi #chiaseed #fresh #smoothie #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @vivieselvi • • • Wilujeung wengi, Again 😂 Hari ini rada² beda nih tampilannya hahaha iya dong ! Alhamdulillah ya setelah beberapa waktu galau gegara naik tekstur yg maju mundur, beberapa hari ini Arsyad udah mulai naik tekstur, dan itupun tanpa disengaja. jadi intinya ini atas dasar kemampuan anaknya sendiri. ntar ya kalau ada waktu aku ceritain 😂 • Sayur bumbu kuning ini terinspirasi dari pak suami, yang tempo hari nyaranin aku buat bikinin tempe bumbu kuning buat Arsyad. tp smp hari ini blm terealisasi, yg kesampean malah bikin ini duluan 😁 dan responnya hap hap hap Lahaaappp 🙌 • • MENU 4 BINTANG 11 M+ -----SAYUR LABU HATI BUMBU KUNING----- - 🌟Karbo : Kentang + Nasi Lembek 🌟🌟Prohe : Hati Sapi- 🌟🌟🌟Prona : Tahu 🌟🌟🌟🌟Sayur : Labu siam + Wortel + Tomat • 💠 Bahan : 1/4 potong Kentang uk. sedang 50 g -+ Hati Sapi (Sudah direbus dahulu) 1 potong tahu uk. kecil 1/4 potong labu siam uk. kecil 1/2 potong wortel 1/2 potong tomat (iris) 350ml air putih 1 sdm UB/Minyak goreng untuk menumis 1 sdt santan segar • 🌿 Bumbu Aromatik : 1 lbr Daun Salam 1 lbr Daun Jeruk 1 siung Duo Bawang 1/2 ruas Kunyit Daun Bawang + Seledri secukupnya Kayu manis secukupnya • 💠 HTC : 👣 potong² kecil atau cincang kasar labu siam, tahu, wortel dan hati sapi 👣 Tumis bumbu yg sudah dihaluskan bersama daun salam dan daun jeruk smp wangi, masukkan labu siam, tahu, tomat dan wortel, lalu tambahkan air putih. 👣 ketika sayur sudah hampir matang/air hampir sedikit, masukkan seledri, daun bawang dan juga hati sapi, aduk sesekali dan tunggu hingga matang. 👣 Sajikan di mangkuk saji tambahkan 1 sdt santan segar dan nasi lembek secukupnya, bila suka bisa ditambahkan keju parut. • • #mpasiatsa #mpasi #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasirumahan #mpasiwho #mpasihomemade #pejuangmpasi #menumpasi #mpasi4bintang #menu4bintang #mamakukokihandal #mpasisederhana #resepmpasi #resepmenu4bintang #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @sindiasihmarjuki • • • 🍞PUDING BISKUIT🍞 Bahan: 🍰1 butir telur 🍰1 buah kentang baby, parut 🍰2 keping biskuit promina marie 🍰1/2 sdt ub cair 🍰50ml sufor . . Cara membuat: 🍳Kocok telur, ub cair dan sufor, kemudian masukkan kentang parut dan biskuit marie yang sudah diremukkan 🍳Kukus +/-20menit 🍳Sajikan . . Rana suka menu sarapannya 🐣🐣🐣 Alhamdulillah, nyisa dikit aja 😘 . . #mpasiranjana #mpasiranjana_8bulan #mpasi8bulan #mpasibreakfast #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @iyus_sa • • • Karena di petunjuk pemakaian tertera kalo oat itu lebih baik jika dikonsumsi langsung (pada saat itu juga) jadi untuk siang dan sore nya aku ganti karbo nya pake nasi lembek. Jadi masak dulu yg selain karbo, simpan di kulkas. Nasinya dimasak per porsi yaa ^^ . . Bahan: 🍛1 sdm oatmeal dan 2 sdm nasi (masak jika waktunya makan saja) 🍛2 sdm dada ayam cincang 🍛3 buah buncis (iris tipis) 🍛1/2 wortel ukuran pendek sedang 🍛eloo 🍛air 🍛bumbu aromatik (bamer+baput geprek, daun salam) . . HTC: 🍛nasi dan oatnya dimasak terpisah dan per porsi ya 🍛panaskan eloo, tumis bumbu aromatik hingga harum, lalu masukkan daging ayam masak hingga berubah warna tambahkan air 🍛masukkan buncis dan wortel, aduk2 dan tutup pancinya 🍛masak hingga air menyusut 🍛tata bersama oatmeal/nasi diatas piring makan si kecil . . ♡just share, semoga bermanfaat♡ . . #mpsufor #mpsufor9m #mpsufornaresha #mpsuforhomemade #mpsuforbayisehat #makananbayisehat #makananbayihomemade #resepmakananbayi #menu4bintang #menu4bintangNaresha #resep_mpsufor #bayialergi #alergisususapi #pejuangsufor #sharingiscaring #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @zyanarkana11 • • • . . . Puding Santan Labu Kuning . . 🍴 Bahan : « lapisan kuning » 👉 1 bks agar2 plain 👉 250 gr labu kuning (Kukus, haluskan) 👉 5 sdm gula 👉 1 bks skm . 🍴 Cara Membuat : 👉 campur semua bahan dalam panci, masak dg api sedang 👉 tuang dalam cetakan dg posisi miring 👉 biarkan set . 🍴 Bahan : « lapisan putih » 👉 1 bks agar2 plain 👉 500 cc santan 👉 4 sdm gula . 🍴 Cara Membuat : 👉 campur semua bahan dalam panci, masak dg api sedang 👉 tuang dalam cetakan dg posisi miring di sebelah puding kuning 👉 biarkan set 👉 siap sajikan atau masukkan dalam lemari es . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mimamochie • • • 9m+ Untuk 3x makan Pagi siang malam Tumis Tofu & Ikan Nila Goreng 💐 Bahan PH : Ikan Nila PN : Tahu S : Brokoli, Wortel, Tomat K : Nasi Lembek LT : Salted Butter Penyedap : Kaldu Tempe @pawon_ibun Bumbu aromatik ( Bw putih dan bw bombay) Keju Parut . 💐 HTC Tumis Tofu . Tofu potong dadu kecil2 . Parut wortel . Cacah brokoli . Iris tipis bumbu aromatik . Panaskan teflon masukan 1 sdm butter salted . Masukan butik sampe layuu dan harum . Masukan tofu dan sayuran aduk2 kurleb 15 menit . Angkat dan sajikan. Jgn lp tambahkan keju di atasnya. . 💐 HTC Ikan Nila Goreng . Ikan Nila Merah yg beku . Panaskan teflon lalu masukan butter . Nyalakan dg api sedang . Masak ikan sampai bnr2 matang sampai meresap. . Angkat dan sajikan. . Hidangkan bersama nasi hangat di yg di kepal kepal . 💐 Respon ✔ Habis tak bersisa. Barakallah Kamima 😍 . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @matthewvalentinothamin • • • #matthewsfoodjournal 🌻 Chicken Egg Drop Soup 🌻 INGREDIENTS : - 1 butir telur ayam kampung (kocok lepas) - Daging ayam kampung secukupnya (suwir/giling/cincang) - 1 siung bawang putih (cincang) - jahe secukupnya sekitar 2 cm (geprek, cincang) - 3 tetes kecap asin - 1 sdt kaldu ayam bubuk - 1 sdt maizena, larutkan dengan air secukupnya - himalayan pink salt secukupnya @puraindonesia - lada secukupnya - air matang/kaldu ayam secukupnya (200-250 ml) - kacang polong secukupnya - daun bawang secukupnya HOW TO COOK : 1. Kukus/rebus ayam hingga matang. Sisihkan. 2. Kukus kacang polong, sisihkan. 3. Tumis bawang putih dan jahe dengan sedikit olive oil hingga harum. Sisihkan. 4. Siapkan panci, didihkan air/kaldu ayam. Gunakan api kecil masukkan bawang putih dan jahe yang sudah ditumis serta kaldu ayam bubuk secukupnya. Tambahkan daging ayam, kacang polong sambil diaduk. 5. Masukkan telur sedikit demi sedikit, tambahkan garam, lada dan kecap asin. 6. Masukkan maizena secukupnya sedikit sampai agak kental tekstur supnya. Koreksi rasa. Taburi daun bawang. 7. Angkat, sajikan dengan nasi putih hangat. Musim hujan enaknya makan yang hangat, sup ini Matthew suka bangeeettt. Dimakan dengan nasi putih hangat dan taburan nori flakes @gurihya jadi makin yummy 😍🙂 . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @iyus_sa • • • Beli lele yg udh difillet.. biar ga ribet bersihinnya hehe.. . . Bahan: 🍲1 centong nasi 🍲1 ekor fillet ikan lele (tanpa duri pastinya yaa), kukus 🍲2 lembar tempe, iris tipis dan potong kecil2 🍲1/4 labu siam ukuran sedang 🍲1 batang seledri (ambil daunnya saja, cincang halus) 🍲1 siung baper, baput 🍲eloo 🍲air . . HTC: 🍲panaskan eloo, tumis bamer dan baput hingga harum lalu masak ikan lele 🍲masukkan air, tambahkan tempe, labu siam dan nasi aduk hingga rata kemudian tutup pancinya 🍲buka tutup panci jika airnya suda menyusut, matikan api taburi seledri aduk sebentar 🍲sajikan diatas piring makan si kecil . . ♡just share, semoga bermanfaat♡ . . #mpsufor #mpsufor9m #mpsufornaresha #mpsuforhomemade #mpsuforbayisehat #makananbayisehat #makananbayihomemade #resepmakananbayi #menu4bintang #menu4bintangNaresha #resep_mpsufor #bayialergi #alergisususapi #pejuangsufor #sharingiscaring #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @intan_imanisa • • • 🍡 SWEDISH MEATBALLS 🍡 . bahan : 🍡Meatball: Daging sapi Ayam paha atas tanpa tulang Tepung roti Telur yampung Dried parsley Kaldu jamur Garam Merica 🍡Saus : Mentega Air kaldu sapi (me : air+kaldu bubuk 😄) Susu UHT Garam Kaldu jamur Merica Tepung maizena + air . HTC : 🍡 Meatball: 1. blender daging sapi + ayam 2. Campur smua bahan, aduk rata sampe bs dbentuk bulat2 3. Panaskan mentega agak banyak, masukkan meatballs masak hgg kecoklatan. Sisihkan 🍡 saus : 1. Panaskan mentega, masukkan air kaldu sapi, susu uht, bumbu2, koreksi rasa 2. Masukan larutan maizena hgg kekentalan yg diinginkan. Done 😍 Yaampun tyt kl di resto/cafe harga nya mayan kl bkin drmh bs dpt byk glindingan 😅 . Respon Ara : hhhmm, g ky td pagi yg abis, ini cm mau 1,5 buletan doang. Msh PR bgt krn dri Ara 6bln-skrg dia paling gabisa mkn makanan yg rasanya daging/ayam/ikan bgt. Pd akhirnya mamak jg yg makan, lemak2 berdatangannya ke mamak 😅😅 . #mpasi #mpasihomemade #mpasialami #foodphotography #foodporn #instafood #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @sisiyosi • • • jadi tiap keluar rumah meskipun cuman sehari mamaabi seringnya masak yg g mudah basi, tahan lama, dan pastinya menu kesukaan abi. Krna takutnya lgi diluar rumah trus doi g suka menunya mama bingung dong nanti, jd cari amannya bkin makanan yg mudah, awet, dan pasti kesukaan doi. Cara nyimpennya biasanya tunggu sampai makananya bebas uap panas, tutup pakai plastij wrapping masukin ke wadah kecil, siap dah dibawa kemana mana. Nah ini dia resepnya. Yuk bunda bunda siapa tau bisa untuk referensi menu bunda pas travelling. Nasi Campur (3 porsi) Bahan. 1. 1 centong nasi 2. 1 sdm teri nasi 3. 1 sdm otak sapi (potong dadu kecil) 4. 1 sdm daging sapi giling 5. 2 butir telur puyuh 6. 1 buah tahu (hancurkan) 7. 3 kuntum brokoli (cincang) 8.1/4 sdt kaldu ayam bubuk homemade 9. 1/4 sdt himalayan salt 10. 1/4 sdt gula 11. 1 batang daun bawang (iris kecil) 12. 1/4 buah tomat potong dadu buang isi 13. 3 buah alumunium foil Cara membuat : 1. Siapkan wadah, campur semua bahan kecuali tomat dan alumunium foil. Aduk aduk merata . 2. Siapkan oven, saya pakai metode au bain marie/ water bath (loyang diberi air sampai mendidih, panggang alumunium voil didalam air) tunggu air mendidih 3. Tuang nasi campur dalam wadah alumunium foil, padatkan. Beri irisan tomat. 4. Oven selama 30 menit. Kelebihan sistem au bain marie ini hasil pangganganya lebih lembut gak kering bagian atasnya. Hasil warnanya cantik dan gak mudah gosong. Karna abidzar tipe anak yg suka makanan dipanggang. 5. Sajikan ❤ #mpasimamaabi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @im_ipps • • • Banana n dates Bread pudding Bahan: 🍞Roti tawar 🍳2 butur telur ayam 🍼Sufor 🍌Pisang cavendish 🌰Kurma 🍮Unsalted butter Cara: 1. Kocok telur lalu masukan sufor 2. Susun roti diwadah anti panas beserta pisang dan kurma 3. Siram dengan adonan telur n susu 4. Kukus dalam dandang dengan api kecil 5. Hidangkan dengan potongan butter diatasnya #breadpudding #breadpuddingmpasi #mpasibrradpudding #bananabreadpudding #datesbreadpudding #mpasi9bulan #snackmpasi #mpasi #snackmpasi9bulan #mpasialami #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @fauziah_nurlina • • • Menu mpasi 23m Zidan udah 23m masih mpasi yaa haha Ini doi lagi sariawan, makan nasi ney, maunya ngemil Ayo kita bikin cemilan mengenyangkan dan berkuah biar seger ya dek Omelet mie kuah Bahan Mie kuning 1 keping Telur 2 buah Wortel serut Garam Merica Kaldu non msg Daun bawang Bawang putih geprek 1 buah Cara Buat dulu omeletnya Campurkan telur, wortel, mie yg sudah direbus, bersama dengan garam, kaldu dan merica. Goreng dengan cetakan, sampai matang Kuah Rebus air, beri bawang putih, garam dan daun bawang, sampai mendidih Siram omelet mie dengan kuah, Ready to serve #mpasisehat #mpasihomemade #mpasi20bulan #mpasisehat #snackmpasi #mpasihomemade #cooking #cookingtime #homemade #instafood #instacook #instadaily #likes #like4like #like4follow #foodlovers #instapict #masakanrumah #masakanindonesia #kuliner #homemadeinstruments #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @septianapertiwi21 • • • Steamed Papaya Banana Cake • • Bahan : 🍩 200gr tepung mocaf (bs beli di @einahouse ) 🍩 200gr tepung maizena 🍩 3bh pisang 🍩 200gr pepaya 🍩 gulpas secukupnya 🍩 ny secukupnya 🍩 100gr canola oil 🍩 30gr margarin • • • Cara : 1. Lumatkan pisang 2. ‎Lumatkan daging pepaya yg tekturenya empuk saja 3. ‎Campur semua bahan, kemudian masukan pisang dan pepaya 4. ‎Aduk aduk adonan sampai tercampur rata 5. ‎Masukan adonan ke dalam cetakan 6. ‎Panaskan kukusan setelah mendidih, masukan adonan ke kukusan, kukus selama 40menit, angkat 7. ‎Tunggu dingin, keluarkan dr cetakan 8. ‎Sajikan • • Aqira sakit dibuatin sop, bubur, mau dikit dikit.. Dibuatin kue malahan makannya lumayan 🙈 Yowes lah yg penting mau makan dlu 😬 • • #mpasiaqira #snackmpasi #resepmpasi #mpasiblw #mpasi15bulan #tipsmpasirt #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @nazmigifari29 • • • Tamagoyaki 3 bintang (10m) . Bahan: 🌟 2 Telur 🌟 1 Wortel ukuran kecil 🌟 1 buncis 🌟1 tbsp Air putih matang 🌟 Garlic Powder 🌟 Parsley Flakes 🌟 Nutritional Yeast (NY) . 📎 Cara membuat: [ ] Parut wortel [ ] Iris tipis buncis [ ] Kukus wortel dan buncis selama 5 menit [ ] Kocok lepas telur [ ] Tambahkan NY, parsley, garlic powder, dan air [ ] Masukan sayuran kedalam adonan telur [ ] Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil [ ] Lelehkan UB diatasnya [ ] Tuang sedikit adonan telur dan lebarkan hingga menutup permukaan wajan [ ] Setelah cukup matang, gulung adonan diatas wajan dan sisihkan ke pinggir wajan [ ] Tuang kembali adonan yelur dan lebarkan diatas wajan [ ] Setelah cukup matang, gulung adonan sebelumnya diatas adonan baru [ ] Ulangi prosesnya hingga seluruh adonan telur habis [ ] Angkat dan potong-potong tamagoyaki [ ] Sajikan dengan karbo pendamping seperti nasi atau kentang. Mau dijadikan cemilan juga bisa banget ko 😍 . Note: [ ] Tekstur tamagoyaki untuk orang dewasa lembut karena dimasak setengah matang, namun pastikan masakan ini matang ya moms [ ] Panggang dengan api kecil dan pastikan telur benar-benar matang karena bayi tidak boleh mengkonsumsi telur yang belum matang (telur setengah matang rawan terinfeksi bakteri salmonella). . #mpasitunggal #mpasitunggalarkananta #mpasiarkananta #resep #resepmpasi #mpasiwho #baby #mpasiatory #mpasihomemade #mpasi6bulan #menu4bintang #resep4bintang #resepperkedel #antigtm #resepgtm #solusigtm #gtm #resepbayi #mpasiid #mpasiforbaby #potatowedges #potato #kentang #resepmpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @iyus_sa • • • Oatnya udah ga aku blender lagi yaa kan Echa udh bisa kunyah2 walopun blm tumgi ^^ . . Bahan: 🍮3 sdm oatmeal 🍮1 buah pisang (apa saja) 🍮air . . 🍮hancurkan pisang pakai garpu saja (yg hitam2nya aku buang) 🍮masak oat, teksturnya jangan terlalu encer 🍮campurkan oat dan pisang lalu aduk, masukkan dalam cetakan atau bentuk sesuai selera 🍮kukus selama 20 menit, sajikan dingin diatas piring makan si kecil ^^ . . ♡just share, semoga bermanfaat♡ . . #mpsufor #mpsufor9m #mpsufornaresha #mpsufornaresha_snack #mpsuforhomemade #mpsuforbayisehat #makananbayisehat #makananbayihomemade #resepmakananbayi #menu4bintang #menu4bintangNaresha #resep_mpsufor #bayialergi #alergisususapi #pejuangsufor #sharingiscaring #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @sindiasihmarjuki • • • 🍚OAT HIJAU TERI NASI🍚 Bahan: 🍀3 sdm oat 🍀1 sdm ikan teri nasi, cincang 🍀4 batang buncis, iris tipis2 🍀Beberapa lembar pokcoy, cincang 🍀1sdt eloo 🍀1/2 sdt kaldu sapi bubuk 🍀1/2 sdt ub 🍀500ml air matang . Cara membuat: 🍳Didihkan air, masukkan oat, buncis dan pokcoy secara berurutan, kemudian beri kaldu sapi bubuk, aduk2 sampai mengental dan menjadi bubur, sisihkan. 🍳Panaskan eloo, tumis bawang putih sampai wangi kemudian masukkan ikan teri nasi, tumis sampai matang 🍳Sajikan bubur oat dengan topping ikan teri nasi dan beri ub . . Rana super lahap 😋😋😋 habis dalam sekejab. Porsi mpasi rana masih naik turun, aku masih berusaha meraba2 kapan rana bakalan ngabisin porsi makannya atau gak. Kadang dibikinin banyak, gak abis. Dibikinin dikit, minta nambah 😂😂 jadi seringnya bikin porsinya sedang2 aja. Tapi ini jadinya kedikitan. Cuma jadi 6 sdm. Siang ini rana ngabisin 5sdm bubur oat. Nanti sore ibuk mesti masak lagi deh 😂😂 . . #mpasiranjana #mpasiranjana_8bulan #mpasiranjana_menu4bintang #mpasi8bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @divka_milovat • • • Eksekusi bikin Bola ubi ini semalem , pagi tadi tinggal goreng 😋 Lumayan dapet sekitar 30 bola , setelah itu tadi siang udah olah manisan mangga nya juga. Besok tinggal keluarin dari kulkas, tambahin es batu 😍 segerrlah pasti (mamak udah kebayang" makan manisan mangga nya 😂) . Bola Ubi isi Keju . Bahan : 🍠 Ubi ungu 5 buah (uk. Sedang) 🍠 Tepung kanji 5sdm 🍠 Keju ( potong kecil ) 🍠 Garam sejumput . 🍠 Gula secukupnya (sesuaikan selera) 🍠 Tepung panir /roti secukupnya . 🍠 Minyak goreng 🍠 Air matang secukupnya . Cara membuat : 🍳 Rebus ubi hingga lunak 🍳 Angkat tiriskan . 🍳 Hancurkan Ubi yang sudah matang menggunakan ulekan kayu ( bisa gunakan alat apa saja ) 🍳 Campurkan dengan tepung kanji, gula dan garam 🍳 Uleni hingga kalis ( tambahkan air sedikit bila perlu) 🍳 Ambil sedikit adonan ubi , pipihkan lalu isi dengan keju ( bisa diisi dengan apa saja ) . 🍳 Tutup isian keju lalu bentuk bulat 🍳 Gulingkan dalam tepung panir . 🍳 Simpan dalam wadah kedap udara, masukkan dalam freezer . 🍳 Saat ingin disajikan tinggal ambil beberapa bola Ubi lalu goreng hingga matang . 🍳 Tiriskan minyak lalu sajikan 💜💜💜 ▶ ▶ 👯 Divka doyan dongg, tekstur sedikit kenyal karena tepung kanji . Ini enakkk manisnya pas , Mama papanya aja ikutan nyomotin bagian Divka 😅 . #mpasidivka #snackmpasidivka #mpasidivka13m #tipsmpasiRT #menumpasidivka #db_cemilan #sharingresepmpasi_ku

0

puputnotica

❣Menu 4 Bintang❣ . . ⛅ Pagi, Siang, Sore ⏰ 06.30, 14.00 & 17.00 . Orange catfish . 🚩Bahan : 1. Nasi 2. Tomat cincang 3. Wortel serut 4. Buncis cincang 5. Lele cincang 6. EVOO 7. Air 100 ml 8. 2 Bawang putih geprek . . 🍳HTC : 🙋 panaskan EVOO, tumis 2 bawang putih geprek 🙋 tunggu sampai harum 🙋 masukan nasi, bahan yang sudah dicincang 🙋 masukan air 🙋 tunggu sampai menyusut, sambil aduk-aduk 🙋 tata dipiring saji 🙋 taburi parsley 🙋 Done . . Note: Bagi menjadi 3 porsi, 1 untuk pagi, siang dan sore hari. Masukan dalam wadah tertutup kedap udara *tupperware lalu masukan dalam kulkas, masukan ke majicom bila akan disajikan . . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . . #mpasi9bulan #mpasi #mpasisehat #momlife #MPASI #mpasimenutunggal #mpasisehatalami #mpasi9bulan #resepmpasi #menumpasi #mpasibrahim #mpasialami #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @lulukavika • • • Menu 4 ⭐⭐⭐⭐ Baby Myora di usia 7, 5Bulan 😍 ✨No blender hanya saring, cacah . . .Bubur Putih, Terong, Jamur dan Ayam 📌AGE:7,5+ Months 📌TIME:Pagi dan Sore ☑️PORTION: 4-5 Sdm/75 Ml(per Saji) . . ⭐Karbohidrat: Nasi Putih ⭐⭐Protein Hewani: Ayam Kampung (bagian paha) ⭐⭐⭐Protein Nabati: Kacang panjang ⭐⭐⭐⭐Sayur: Jamur Shitake ✔️Lemak Tambahan : UB (Unsalted Butter) . Ingredients : 📌 2Sdm Nasi putih (fresh dari magic com) 📌1 biji ayam kampung (bagian paha) 📌1 biji kacang panjang (buang ujung, cuci, rajang) 📌1 biji jamur shitake (cuci, potong, kukus) 📌 Terong ungu sedikit (cuci, potong, kukus) 📌Air matang kurleb 150 untuk bubur nasi . Methods : 1.Siapkan panci, masukan 2sdm fresh nasi lalu aduk dengan air pakai api kecil, masak sampai texture lembek dan menjadi bubur, angkat, sisihkan 2.Panaskan Kukusan, kukus ayam kampunh 10menit,lalu menyusul jamur dan kacang panjang sampai 20-30 menit, angkat, sisihkan 3.Siapkan saringan kawat, saring dan penyet kacang panjang, terong dan jamur , di saringan kawat, menggunakan sendok lalu ambil bagian bawahnya dan bagian yang kasar bisa di campur (optional) sisihkan 4. Ambil ayam kampunh yang sudah dihilangkan tulangnya, iris dan cacah pakai pisau ,pastikan kecil kecil 5.Masukan 1/4 sdt UB diatas teflon untuk menumis daging ayam jangan terlalu lama nanti kering, tumis sebentar saja, lalu angkat 6.Bagi jadi 2,yang satunya taruh di wadah kedap udara lalu masukan di kulkas /freezer untuk makan sore nanti (tinggal di hangatin menggunakan magic com, microwave, kukusan) 7.Atur texture menggunakan air kaldu jika texture terlalu kental(optional) sesuaikan dgn kemampuan bayi 8.Sajikan ,pastikan pemberian waktu maximum tidak lebih dari 30 menit, biasakan pemberian air putih di akhir sesi makan . . ⭐Selamat Mencoba ⭐ . . ⏺️RESPON: Nafsu makan balik lagi yeayy, mau doyan banget baru rasain jamur kali ya jadi gurih enak . ❎ALERGI:Tidak Ada ✔️Poop:Lancar #mpasiMYORA #mpasimommyclemyo #resepmpasi #mpasihomemade #mpasi7,5bulan #mpasiwho #mpasi4bintang #menu4bintang #mpasiMyora7M #mpasiMyora7,5bulan #mpasisederhana #mpasisehat #babyfood #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @pocutnurhadana • • • Perpaduan rasa manis dan gurih dari si jagung manis dan si gurih udang steam butter . Reaksi ameera sih gatau ya,soalnya pas buburnya mateng ameera keburu tidur lg hehe . . 🦐Creamy udang jagung 12m+ . bahan . 2 sdm beras 200ml air 1/2 bonggol jagung serut 1 batang daun sop 1 butir telur ayam rebus 30ml Fresh milk 1 bh jagung muda . . 🦐Cara membuat . Masukkan beras dan air kedalam slowcooker,masak sampai matang . Di tempat lain, kukus sisa bahan kecuali fresh milk dengan alat steam and blend dari @babysafe_indonesia . Haluskan bahan dengan menambahkan freshmilk . setelah halus masukkan kedalam slowcooker dan aduk bersama nasi tim . 🦐Sajikan dengan toping . Toping . Baluri udang dengan UB dan steam sampai matang. . #resepmpasiameera #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @archelzeroun • • • 🔸Menu 4 Bintang🔸 Tim Wortel Patin . Pagi, siang & sore: . - Bahan - ▫️ karbo: nasi lembek. ▫️ prohe: ikan patin, bubuk teri. ▫️ prona: tahu. ▫️ sayur: wortel, labu siam. ▫️ bumbu aromatik: bawang putih. ▫️ LT: evoo, ub. . - Cara Memasak - ▫️ cuci bersih semua bahan, parut wortel dan labu. Penyet tahu dgn garpu. ▫️ panaskan ub, tumis bumbu aromatik yg sudah di haluskan hingga harum lalu masukan ikan patin masak hingga matang. Masukan wortel, labu dan tahu beri sedikit air. ▫️ tambahkan nasi lembek kedalam tumisan, lalu berikan air. masak hingga menjadi bubur. Angkat. Saring dengan saringan kawat atau penyet dgn punggung sendok (optional). ▫️ pisahkan ke mangkuk saji sesuai porsi, dan simpan sisanya kedalam wadah tertutup untuk makan siang dan sore. Tambahkan evoo dan bubuk teri di atasnya. ▫️ sajikan dengan penuh cinta dan tidak lupa untuk berdoa sebelum makan. Reaksi Archel: alhamdulillah lg cocok sama menunya ya chel ❤️ . Catatan: Bahan2 #mpasiARCHEL seperti evoo, ub, keju, tepung organik dan chia seeds semuanya bisa diorder ya, lsg DM Machel untuk Pricelistnya. Happy cooking❤️😊 . Untuk cara bikin abon (bubuk) teri bisa liat di postingan machel sebelumnya yaa 😉❤️ #mpasiARCHEL #dapurmamachel #mpasi #mpasibayi #menu4bintang #resepmpasi #mpasihomemade #resepmpasihomemade #mpasi7bulan #mpasi8bulan #resepmpasibayi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @kusumawardani_w • • • Menu 4🌟 22 April 2018 11m . Pepes Ikan Bawal Daun Salam . Hari ini ibu maswa cm share cara masak lauknya aja ya 😊 . Bahan 🍢ikan bawal putih Bumbu halus 🍢Baput 🍢Ketumbar 🍢Kunyit Bumbu tambahan 🍢Daun jeruk 🍢Daun salam HTC : 🔥Cuci bersih ikan bawal 🔥Haluskan baput, ketumbar, dan kunyit 🔥Lalu bumbui ikan bawal yg sdh dicuci bersih dg bumbu halus 🔥Lebarkan 2-3 lembar daun salam, lalu letakkan ikan bawal di atasnya dan tambahkan daun jeruk 🔥Kukus sampai ikan matang 🔥Siap disajikan dg nasi hangat dan sayur yaa 😊 . Untuk tambahan diatas ikan bawalnya ibu maswa tambah tomat dan timun rebus yg dipotong kecil2 ya 😉 . #mpasi4bintang_maswa #mpasi_homemade #mpasi10bulan #mpasibayisehat #mpasiforbaby #mpasisehatlezat #mpasiwho #menumpasisehat #mpasi.id #mpasi.baby #resep_makananbayi #duniampasi #mpasialami #resepmpasi_ku #homemadempasi #berbagiresepmpasi #tipsmpasibayi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @yuni_tsamara_ghaida • • • MENU MPASI 4* BABY GHAITSA 9M+ Pagi ini mendung seperti biasa Hujan berturut turut..Bogor kota hujan 😆 Jangan mager bikin sarapan biasa yg simple dulu baru deh leyeh² yak 😆 Photo pun buram noise krn cuaca mendung✌ . NASI TIM NILA 🌠1 cup beras cuci bersih 🌠Ikan nila merah filet 🌠1 batang kacang panjang potong tipis 🌠1 buah wortel parut 🌠pokcoy iris halus 🌠Bumbu aromatik duo bawang,daun salam dan jahe geprek 🌠Air kaldu ikan nila 🌠1sdm kaldu bubuk ayam . METHOD 1.Campur semua bahan dng takaran air dilebihkan ya kira kira 2x . 2.Lalu masak dimagicom hingga matang. 3.sajikan dng ub atau evoo atau minyak kelapa untuk lemsk tambahannya. . 📝Karna dingin & mager masak lngsng dimagicom aja biar praktis 📝Bisa gunakam sc masak dimalam hari(slow cooker). . . #mpasighaitsaZa #mpasighaitsa_Zahira #mpasi4bintang #mpasi4bintangghaitsa #babyghaitsaZa #9months #babyghaits #mpasi #homemadefood #babyfood #resepmpasi #babyeating #healthychoices #healthybaby #menuanak #mpasihomemade #foodies #nasitim #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @intan_imanisa • • • 🍲 BEEF CORN SOUP 🍲 . bahan : 🌽Jagung pipil (blender halus, tips spy halus : blender pd posisi beku, jd stelah dipipilin ditaruh freezer br diblender) 🌽Daging giling (sbnrnya tanpa daging udh enakk, cm sy ttep pgen ada prohe nya 😅) 🌽Santan 🌽Susu UHT 🌽kayu manis bubuk 🌽Daun pandan 🌽Gula 🌽Garam 🌽 Tepung maizena + air . HTC : 1. Masak santan, kayu manis bubuk, daun pandan, gula garam hgg meletup2, masukan daging giling masak hgg berubah warna 2. Masukan jagung blender, aduk rata 3. Masukan susu uht, masak hgg mendidih. Koreksi rasa 4. Masukan maizena yg sdh diberi air hgg kekentalan yg diinginkan. Done 😊 . Respon Ara : habis bersih, mamak happy sangaattttt 😍😍😍 . #mpasi #mpasihomemade #mpasialami #mpasisehat #mpasiAra #foodporn #foodphotography #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @tuaws • • • Day 168 11m16day 11m+ . . Menu 4 Bintang Karbohidrat : Nasi Putih Protein Nabati : Bubuk tempe Protein Hewani : Hati sapi dan Keju Sayur/Buah : Brokoli . Bahan: 3sdm Nasi putih matang 1sdt Bubuk tempe (homemade) 3iris Hati sapi (iris tipis) 1/2kotak keju (merk kiri) 2kuntum Brokoli (iris lebar tipis) 1/4buah Bawang bombay (cacah) . Cara: ▪Siapkan nasi, campur dengan bawang bombay dan bubuk tempe. Sisihkan. ▪Siapkan wadah tahan panas, saya menggunakan cub alumuniumfoil. Pertama susun dulu nasi sebagian, kemudia hati sapi, brokoli, keju. Dan terkahir masukkan kembali sisa nasinya. ▪Kukus 20menit, kebetulan saya sampe 40menit🤣😂 over cook. Karna amri minta netek jadi kelupaan untung ga gosong ya🤣😂 ▪Angkat dan sajikan dengan 💕 . PORSI 11m2w : 195ml . TEKSTUR 11m : Tim Padat+Makanan Potong . REAKSI AMRI Lahap💕💕 Cuma abis setengah aja, dia udah kenyang sendawa kenceng🤣😂😃 Lagian coba nyuapin pas udah sendawa dilepeh, jadi saya mikirnya dia udah kenyang. . Just sharing, semoga bermanfaat💕 . . #mpasiamri_menu4bintang #mpasiamriabrartsaqib #mpasiamri #mpasi #mpasihomemade #mpasiforbaby #mpasianak #mpasiasik #mpasikukus #resepmpasi_ku #mpasikrucils #mpasinasi #mpasibunda #mamapediarecipes #mpasi #mpasi11m #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @nazmigifari29 • • • Pisang Keju (10m) . Resep super simpel 5 menit jadi dan anak dijamin doyan 😆 bisa buat solusi bagi GTM juga. . Bahan: 🌟 2 buah pisang kepok 🌟 2 tsp UB 🌟 keju cheddar parut . 📎 Cara membuat: [ ] Kupas pisang dan potong sesuai selera (kalau saya potongnya serong/miring ya) [ ] Panaskan wajan anti lengket [ ] Lelehkan UB diatasnya [ ] Panggang pisang diatas wajan dengan api kecil [ ] Balikkan pisang setelah salah satu sisi berwarna kecoklatan [ ] Tata diatas piring saji [ ] Taburi keju parut diatasnya [ ] Sajikan 😍 . Note: [ ] Panggang dengan api kecil agar aroma karamel dari pisang lebih terasa dan rasa pisang bisa lebih manis. [ ] Gunakan pisang khusus untuk digoreng (bukan pisang meja) [ ] Pisang kepok bisa diganti dengan pisang uli atau pisang tanduk yang sudah benar-benar matang karena pisang tanduk rasanya sedikit asam kalau belum matang. . #mpasitunggal #mpasitunggalarkananta #mpasiarkananta #resep #resepmpasi #mpasiwho #baby #mpasiatory #mpasihomemade #mpasi6bulan #menu4bintang #resep4bintang #resepperkedel #antigtm #resepgtm #solusigtm #gtm #resepbayi #mpasiid #mpasiforbaby #potatowedges #potato #kentang #resepmpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ummuadam.frm • • • Recook dari umamy tersayang @damayantiku. Jazakillah khair umam 💕💕💕 Tuum Ati Ayam 4* | 10 M+ Bahan: ☀ 2 buah Ati ayam ☀ 1 butir Telur ayam kampung ☀ 1 buah Tahu putih ☀ Daun bawang ☀ 4 siung Bawang merah ☀ 2 siung Bawang putih ☀ Santan asli dari kelapa parut ☀ Kaldu bubuk non MSG (jamur) ☀ Garam (Himalayan) ☀ 2 lembar Daun salam ☀ 1 buah Tomat Cara memasak: 📣 Rebus ati ayam kemudian potong dadu. 📣 Campur ati ayam, tahu yang sudah dihancurkan, irisan bawang merah, bawang putih, daun bawang dengan telur ayam kampung yang sudah dikocok. 📣 Masukkan santan, kaldu, garam, lalu aduk rata. 📣 Taruh potongan tomat dan daun salam yang sudah diiris. Kemudian, kukus selama 20-30 menit. 📣 Angkat Tuum Ati, sajikan dengan nasi hangat 💕 #mpasihomemade #ummuadam_resep #mpasiatiayam #mpasiati #mpasitahu #mpasitomat #mpasisantan #MpasiUmmuAdam #resepmpasi #ummuadam_resep #ResepMpasiAdam #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @sindiasihmarjuki • • • 🍟SWEET POTATO BITES🍟 . Bahan: 🍟1 buah ubi cilembu ukuran kecil 🍟1/2 sdt ub . Cara membuat: 🍳Kukus ubi sampai empuk, kemudian lumatkan dengan garpu 🍳Beri ub, aduk sampai rata 🍳Buat adonan bentuk jari 🍳Sajikan . . Sarapan rana kali ini simpel banget 😂 cepet bikinnya dan enak 😋😋 Alhamdulillah rana habis 5 stik ubi 😘 . . #mpasiranjana #mpasiranjana_8bulan #mpasi8bulan #mpasibreakfast #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @helloarka • • • Yaaakk garing diluar lembut di dalam 😁 . . 🍪 Sesame Quinoa Patties 🍪 . Bahan : ✨ Quinoa ✨ Wijen sangrai ✨ Kale ✨ Ayam Fillet ✨ Bawang bombay ✨ Terigu . Cara : 📝 Rebus quinoa smp matang. 📝 Selagi merebus quinoa, tumis cincangan bawang bombay, ayam fillet dan kale smp matang, sisihkan di wadah. 📝 Stlh quinoa matang campur ke wadah tumisan ayam, campur terigu dan wijen. 📝 Masak dngn sedikit minyak di wajan anti lengket. . . #blwhelloarka #mpasihelloarka #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @vivieselvi • • • Wilujeng Wengi 🙏 - Biar gak bosen, kali ini coba makan yang manis² dulu ya, biar hidup ini jadi ada pemanis gituuuu 😂 Baru pertama kali ni nyoba kasih bubur sumsum, Alhamdulillah ya Ludes tak bersisa 😁 karena memang sekarang nafsu makannya udah balik lagi 🙌 • Recipe by @vivieselvi "BUBUR SUMSUM SAUS BUAH NAGA" 11 M+ • 💠 Bahan : 6 sdm tepung beras 400 ml air putih 1-2 sdt santan segar (sebaiknya tidak melalui proses pemanasan) 1/4 buah naga Keju Cheddar secukupnya • 💠 HTC : 1. Campurkan tepung beras dengan air, lalu aduk diatas kompor masak dengan api kecil 2. Masak hingga menjadi bubur/kental dan meletup-letup 3. Saring buah naga dgn saringan kawat atau bisa juga ditambahkan tanpa disaring. 4. Tata bubur (ambil secukupnya saja) diatas mangkuk saji, tambahkan santan segar dan buah naga, lalu taburi dg keju parut. • 🍃 NB : Untuk membuat santan ; Parut kelapa dgn parutan keju, tambahkan air matang lalu peras. • Selamat mencoba 😊 • #mpasiatsa #mpasi #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasirumahan #mpasiwho #mpasihomemade #resepmpasi #pejuangmpasi #menumpasi #snacktime #mamakukokihandal #sharingresepmpasi_ku

0

inecan

Mpasi Aira 7m16d❣️Menu 4 Bintang ❣️ . . 🎀Pagi Sore 🎀07.00 & 15.00 . . 🔅Chicken egg violet🔅 . . 🌀Bahan : 1. 🌟Karbo : Ubi ungu 2.🌟🌟 ProHe : Telur ayam kampung 3.🌟🌟🌟 ProNa : Tahu 4.🌟🌟🌟🌟 Sayur : Pakchoy, labu siam . . 🌀Tambahan : 1. BA : Baput, Bamer, d.salam 2. Lemak : UB & Evoo 3. Topping : Chia sead . . 🌀HTC : 🔴Cuci semua bahan, masak ubi ungu hingga matang, hancurkan lalu sisihkan 🔴Masak pakchoy, labu siam, tahu, angkat saring dg saringan kawat, sisihkan 🔴Masak telur ayam kampung hingga matang, kupas lalu parut, sisihkan 🔴Parut baput dan bamer 🔴Masukkan UB kedalam panci, tambahkan baput, bamer dan d.salam tumis hingga harum 🔴Masukkan ubi ungu, pakchoy dan labu siam 🔴 Tambahkan air matang, aduk hingga matang 🔴Tambahkan parutan telor ayam kampung 🔴Sajikan . . 🎀NOTE🎀 Bagi menjadi 2 porsi. 1 untuk pagi dan sore. Masukkan kedalam wadah tertutup kedap udara #tupperware lalu masukkan dalam kulkas. Masukkan majicom atau rendam dengan air hangat bila akan disajikan. . . ❣️Respon : + Lahap langsung habis ❣️Alergi : - ❣️BAB : + . . ❣️Jangan lupa sebelum dan sesudah makan berdoa terlebih dahulu, suapi dengan cinta dan keikhlasan❣️ #mpasi7bulan #mpasi #mpasisehat #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasialami #menumpasi #sharingresepmpasi_ku #mpasisehatalami #mpasirumahan

0

ghaniyandghania

🦑SUP BAKSO CUMI🦑 #gshanummpasi9 #ggmpasi2in1 Menu makan bersama utk shanum dan aslan, usia 9 bulan udh makan nasi lembek kadang ikutan ngemil nasi utuh dipenyet2 dikit waktu org rmh lg makan dan sdh ditambahkan garam sesekali dgn jumlah sedikit aja Kali ini coba karbo pasta, ini pasta sayur, ini resep baksonya ya Bahan 1 ekor cumi ukuran sedang (kurleb 80gr) ini stok cumi yg sebelumnya sdh di marinasi kunyit jeruk nipis dan jahe 1 kotak kecil tahu putih 1 siung bawang putih 2 siung bawang merah 1 sdm bubuk kacang merah (boleh skip) 2 sdm tepung tapioka Step 1. Haluskan cumi, tahu, duo bawang (sy pakai food processor) 2. Campurkan dgn bubuk kacang merah dan tapioka aduk rata 3. Didihkan air utk merebus, lalu kecilkan api, cetak bakso sesuai selera, biarkan sampai mengapung, angkat dan celupkan pada air es, tiriskan bila sdh dingin Bumbu supnya, 1 baput 1 bamer 1 kemiri uleg halus, tumis sampai harum, beri air, lalu masukan wortel masak setengah matang lalu masukan brokoli terakhir bakso cumi, bumbui sedikit garam dan kaldu jamur Pastanya, 1 genggam penuh rebus tanpa tambahan garam/minyak sampai empuk sekali / sesuai selera, tiriskan Sajikan pasta dgn sup bakso cumi selagi hangat #mpasicumi #mpasihomemade #resepmpasi #mpasi9bulan #sharingresepmpasi_ku

1

matthewvalentinothamin

#matthewsfoodjournal 🌻 Chicken Egg Drop Soup 🌻 INGREDIENTS : - 1 butir telur ayam kampung (kocok lepas) - Daging ayam kampung secukupnya (suwir/giling/cincang) - 1 siung bawang putih (cincang) - jahe secukupnya sekitar 2 cm (geprek, cincang) - 3 tetes kecap asin - 1 sdt kaldu ayam bubuk - 1 sdt maizena, larutkan dengan air secukupnya - himalayan pink salt secukupnya @puraindonesia - lada secukupnya - air matang/kaldu ayam secukupnya (200-250 ml) - kacang polong secukupnya - daun bawang secukupnya HOW TO COOK : 1. Kukus/rebus ayam hingga matang. Sisihkan. 2. Kukus kacang polong, sisihkan. 3. Tumis bawang putih dan jahe dengan sedikit olive oil hingga harum. Sisihkan. 4. Siapkan panci, didihkan air/kaldu ayam. Gunakan api kecil masukkan bawang putih dan jahe yang sudah ditumis serta kaldu ayam bubuk secukupnya. Tambahkan daging ayam, kacang polong sambil diaduk. 5. Masukkan telur sedikit demi sedikit, tambahkan garam, lada dan kecap asin. 6. Masukkan maizena secukupnya sedikit sampai agak kental tekstur supnya. Koreksi rasa. Taburi daun bawang. 7. Angkat, sajikan dengan nasi putih hangat. Musim hujan enaknya makan yang hangat, sup ini Matthew suka bangeeettt. Dimakan dengan nasi putih hangat dan taburan nori flakes @gurihya jadi makin yummy 😍🙂

1

resepmpasi_ku

#Repost @matthewvalentinothamin • • • #matthewsfoodjournal 🍭 Beef Burger with Cheese and Brown Sauce 🍭 INGREDIENTS : - 3 sdm nasi putih hangat (cetak bulat, sisihkan) - 1 lembar keju slice @keju_prochiz INGREDIENTS (for burger) : - 30 gr daging sapi giling - 1 buah baby carrot (parut) - 1 sdt butter - 1 siung bawang putih (cincang) - 1 sdm bawang bombay (cincang) - 1 butir kuning telur - 1 sdm tepung roti/breadcrumbs - Himalayan pink salt secukupnya @puraindonesia - Lada putih secukupnya - Pala secukupnya - Sedikit oregano (optional) INGREDIENTS (for brown sauce) : - 1 sdt butter - 1 sdt tepung terigu @ladanglima.id - 1 sdt kecap manis - 1 sdm bawang bombay (cincang) - 100 ml air kaldu - Himalayan pink salt secukupnya - Lada secukupnya - Pala secukupnya HOW TO COOK : 1. Campurkan semua bahan burger. Kemudian bentuk bulat pipih. Saya kukus sebentar supaya pasti matang merata dan tidak perlu terlalu lama menggoreng 2. Panaskan wajan, lelehkan butter secukupnya. Masak burger sambil dibalik sampai matang. Angkat, sisihkan. 3. Untuk membuat saus, panaskan wajan dan lelehkan butter. Tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan tepung terigu sambil diaduk, tuangkan kaldu sedikit demi sedikit sampai didapatkan tekstur saus yg diinginkan. Tambahkan kecap manis, garam, lada dan pala secukupnya. Koreksi rasa, angkat dan sisihkan. 4. Keluarkan nasi dari cetakan, sajikan di piring. Beri keju slice di atas nasi kemudian susun daging burger dan siram dengan saus cokelat. 5. Sajikan with love 💖 Matthew suka banget menu ini. Yeay, bertambah dech daftar menu favorit untuk reference for next time kalau lagi cari ide masak atau pas ribet 😊 . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 196 MPASI 👶 12m+ SOSIS SOLO (Sosis Basah) . Kulit : ☄3 Butir Telur (kocok lepas) ☄sdkt Garam 🍶30 ml Santan 🍶1 sdt Minyak . Camput semua bahan, aduk2. Ambil adonan dgn sendok sayur, dadar diatas teflon dgn api kecil. *Jgn terlalu tebal & ga usah dikasih minyak lg teflonnya, ga usah dibolak-balik juga. . Isian : ☄100 gr Daging Sapi Giling ☄3 Bwg Merah (haluska) ☄2 Bwg Putih (haluskan) ☄Garam ☄Gula (sy pakai gula kelapa,bs jg gula merah/aren) ☄sdkt Kaldu Bubuk Non MSG ☄sdkt Lada Bubuk (blh skip) 🍶50 ml Santan 🍶Minyak (untuk menumis) . Tumis halus dgn minyak sampai harum, masukan daging sapi, masak hingga berubah warna. Tambahkan lada, gula & garam. Aduk2. Masukan santan, masak hingga menyusut & kering. Biarkan dingin sebentar . Ambil selembar kulit dadar, beri isian, padatkan, lalu bentuk seperti amplop. Sosis Solo Basah Siap disajikan. . *Untuk Sosis Solo Kering : ambil 1 butir telur, kocok lepas. Rekatkan ujung2 lipatan sosis basah dgn telur, lalu celupkan ke kocokan telur. Goreng hingga kecoklatan. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday196 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepsosissolo #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

resepmpasi_ku

#Repost @shaqueenarizky • • • Hai semuaaa. Mama masak Nugget tahu pake keju buat aku nih. Enaaak deh, aku suka 😍 Nugget Tahu Keju Bahan: 🔸1 kotak besar tahu putih 🔸1 buh wortel ukuran sedang 🔸daun bawang secukupnya 🔸5sdm full tepung terigu 🔸2 butir telur 🔸tepung panir/tepung roti secukupnya 🔸5sdm full keju 🔸2 siung bawang putih 🔸garam, lada bubuk, kaldu ayam bubuk secukupnya Cara membuat: 1. Hancurkan tahu dgn garpu sampai benar2 hancur 2. Kemudian masukkan 1 butir telur yg sudah dikocok aduk rata 3. Masukkan tepung terigu aduk lg 4. Masukkan keju, wortel parut dan daun bawang cincang aduk rata 5. Tambahkan bawang putih yg sdh dihaluskan, garam, lada bubuk dan kaldu ayam bubuk secukupnya aduk lg, koreksi rasa 6. Setelah semua tercampur rata masukkan ke dalam loyang, kukus selama kurleb 30menit 7. Setelah matang tunggu hingga uap panas hilang dan adonan tahu mengeras kurleb 15menit 8. Kemudian potong sesuai selera 9. Siapkan telur dan tepung panir 10. Celupkan potongan tahu ke telur, kemudian ke tepung panir, lakukan sampai habis 11. Simpan di dalam wadah tertutp di freezer, goreng pd saat akan dimakan 12. Sajikan dgn 😊 dan ❤️jgn lupa berdoa sblm makan yaa #mpasi #mpasishaqueena #mpasibabyshaq #mpasisehat #mpasi1tahun #mpasiresep #mpasiwho #mpasihomemade #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @monsterpipi_bund • • • Bayik ini doyan banget sama paprika 😂😂😂 . . TUMIS ATI PAPRIKA : . 1. Bahan : . . 1ati yampung . 3lenjar kacang panjang ( potong korek api ) . 1/4buah paprika ( ukuran besar ) . . Bumbu : . . 2siung baput . 3siung bamer . 1ruas jahe ----- haluskan ----- . . Lada hitam secukupnya . 1/2sdt saus raja rasa . 1/2sdt saus tiram . Kecap secukupnya . Kaldu ayam #kaldualsultan secukupnya . Garam secukupnya . . 2. HTC : . . Tumis bumbu halus,masukkan minyak wijen . Masukkan ati yampung . Tambahkan air . Masukkan sisa bumbu lain . Tunggu sampai ati empuk . Masukkan kacang panjang . Koreksi rasa . Masukkan paprika . Masak hingga matang . . Porsi untuk 2kali makan 😘😘😘😘 . . #mpasi #mpasibyel #mpasi11bulan #mpasi4bintang #mpasisehat #tipsmpasi #babyfood #hhbf #homemadebabyfood #mpasiwho #tipsmpasirt #resepmpasi #buburbayi #homemadempasi #mpasi12bulan #bkids_menuanak_2018 #mpasi14bulan #babyfoodies #babyfoodies1 #mpasibyel19m #mpasi15bulan #mpasi16bulan #mpasi17bulan #mpasi18bulan #mpasi19bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @tuaws • • • Day 167 11m15day Sore/Malam . . Menu Utama Protein Hewani : Ikan kembung Protein Nabati : Tahu Sayur/buah : Tomat . Bahan: Bahan bakso: ▪1ekor Ikan kembung (sekitar 3sdm daging cacah) ▪Tahu putih (lokal) ▪1buah Tomat (buanh biji/isiannya) ▪1/4bagian Bawang bombay (cacah) ▪15ml es batu (hancurkan ▪1sdm Tepung serbaguna/tepung maizena (me: tepung serbaguna/terigu) ▪1sdt Nutritional yeast Bahan kuah: ▪1batang Daun bawang (potong2) ▪1siung bawang merah (geprek) ▪1siung bawang putih (geprek) ▪1sdt Nutritional Yeast ▪Air (sesuai selera) . Cara: Baksonya: ▪siapkan wadah. Campur daging ikan, tepung, es batu dan babom. ▪Masukkan adonan bakso kedalam tahu putih dan tomat yang kosong. ▪Rebus diair yang mendidih. ▪Rebus sampai matang. Kuahnya: ▪Didihkan air, tambahkan baput dan bamer. ▪Tambahkan juga daun bawang dan NY. ▪Masukkan baksonya. ▪Sajikan dengan💕 . . PORSI 11m2w : 195ml . TEKSTUR 11m : Tim Padat+Makanan Potong . REAKSI AMRI Suka💕 dia doyan banget pas tahu putihnya. Abis 1bakso tahunya. Bakso tomatnya abis sedikit soalnya gede banget🤣😂😅 Dia udah kenyang udah dilepeh😆 Sebelumnya padahal nyusu, tapi masih masuk aja😝 . Just sharing, semoga bermanfaat💕 . . #mpasiamri_menu4bintang #mpasiamriabrartsaqib #mpasiamri #mpasi #mpasihomemade #mpasiforbaby #mpasiasik #mpasibaksotomat #mpasibaksoikan #mpasibaksotahu #resepmpasi_ku #mamapediarecipes #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @lulukavika • • • Makan Siang Baby Myora diusia 7 Bulan 😊 . . . Menu ini untuk siang, light tapi kenyang soale satu gelas mini itu isinya 30ml . . . 📌AGE:7+ Months 📌TIME:SIANG ☑️PORTION: 3-4 Sdm /60 Ml(per Saji) . ⭐Buah :Buah Naga, jambu kristal, dan kabocha Ingredients : 📌 1/2 Buah Jambu (potong kecil2, haluskan di wet mille sebentar) 📌1/4 kecil buah naga untuk 1 porsi 📌1/2sdm kabocha kukus 📌1/4 sdt UB (elle vire) 📌Chia Seed Biji Chia (secukupnya) Methods : 1. Potong buah jambu buang isi ambil stgah buah saja, potong kecil haluskan di blender, buah naga 1/4,kupas dan nyet nyet di saringan kaeat, kabocha kukus ambil 1/2 sdm saja 2. Takar 3-4 sdm (60ml), tambahkan 1/4 sdt UB dan chia seed 3. Sajikan, ini saya suapin pakai sendok karena masih belom bisa pakai training cup, pastikan pemberian waktu maximum tidak lebih dari 30 menit. . . ⭐Selamat Mencoba ⭐ . . ⏺️RESPON: Teething rombongan gini, biasanya habis smpe nyetop nyetop, tadi cuma habis 70persen saja ❎ALERGI:Tidak Ada ✔️Poop:Lancar Jaya #mpasi #mpasiMYORA #menumpasi #resepmpasi #idempasi #mpasiwho #mpasimenutunggal #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehat #mpasibayi #mpasi7mos #mpasi7bulan #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @tuaws • • • Day 167 11m15day . . Menu Utama Karbohidrat : Macaroni Protein hewani : Bakso, Telur ayam, keju Sayur/buah : Tomat . Bahan: ▪3sdm Macaroni (sesuai selera) ▪1butir Bakso daging ayam (homemade) ▪1butir telur (kocok lepas) ▪1/2 keju kiri (potong lebar) ▪3iris Tomat . Cara: ▪Rebis macaroni, sisihkan. ▪Kocok telur, campur dengan macaroni. ▪Siapkan cub alumuniumfoil, lapisan pertama 1/2bagian macaroni macaroni, kemudian lanjut bakso, tomat, keju dan terkahir sisa 1/2nya lagi. ▪Kukus selama 30menit. ▪Sajikan dengan💕 . . PORSI 11m2w : 195ml . TEKSTUR 11m : Tim Padat+Makanan Potong . REAKSI AMRI Lahap💕💕 niatnya dipotong 2 itu biar dimakan 1/2nya kalo sisa ga kebuang, eee taunya malah si amri doyan abiss ludes 🤣😆 Kaget banget😂💕 . . Just sharing, semoga bermanfaat💕 . . #mpasiamri_menu4bintang #mpasiamriabrartsaqib #mpasiamri #mpasi #mpasihomemade #mpasiforbaby #mpasiasik #mpasimacaroni #mpasischotel #mpasischotelkukus #resepmpasi_ku #mamapediarecipes #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 194 MPASI 👶 12m+ CHICKEN YAKINIKU . ☄Ayam (rebus dgn garam/kaldu bubuk non msg, potong2) ☄Wortel (rebus dgn perasan jeruk nipis secukupnya) . Saus Yakiniku : ☄Daun Bwg (iris, seduh dgn air panas sbntr) ☄2 Bwg Putih (cincang halus) ☄1/2 Bwg Bombay (iris) ☄Jahe (geprek) ☄1 sdt Wijen Putih Sangrai (sy tdk pakai) ☄2 sdm Kecap Asin ☄2 sdm Kecap Manis ☄1 sdm Minyak Wijen ☄1 sdt Kaldu Bubuk Non Msg ☄Garam ☄Gula (sy pakai madu, sesuai selera) 🍶100 ml Air 🍶Butter (untuk menumis, blh diganti minyak) . . Cara Membuat : 1. Tumis jahe & cincangan bawang putih dgn butter sampai harum, lalu masukan air, kecap asin, kecap manis, minyak wijen, kaldu bubuk, garam & gula/madu. Aduk2, sesuaikan rasa. Lalu masukan ayam & bwg bombay. Biarkan sampai meresap. Matikan api. 2. Susun dlm piring : nasi, ayam yakiniku, lalu taburi wijen & daun bwg. Sajikan bersama dgn wortel rebus. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday194 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepayam #resepyakiniku #resepchickenyakiniku #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

resepmpasi_ku

#Repost @fauziah_nurlina • • • Nuget homemade Ini makanan anak2 pasti suka, kalo beli sebenernya gapapa sih asal jangan keseringan makan, karena kita kan gak tau takarannya dan bahan pengawetnya ituuu 😥 Sesekali gpp Kl lagi sempet cus bikin sendiri aja Rasa boleh diadu haha rasanya 11:12 lah sama yang kemasan. Ini bs untuk anak 1y keatas ya, bahan alami kuy Bahan Ayam 500gr Wortel 2 Bawang bombai setengah Bawang putih 2 biji besar Parsley bs pake daun bawang 2 sdm tepung terigu 1 buah telur dan 1 untuk pelapis 1 sdt garam Stngh sdt kaldu non msg Secukupnya merica bubuk Tepung roti Cara 1. Filet ayam, simpan di frezer. Kl aki udah dari kemarin masukinnya 2. Keluarkan ayam, tunggu sampai tidak beku, blender hingga halus 3. Campurkan blenderan ayam, dengan semua bumbu halus (bawang putih, bawang bombai, merica, garam, kaldu) campur hingga rata, beri tepung, beri telur ratakan, masukkan wortel, parsley 4. Masukkan adonan kedalam cetakan atau tempat yang siap dikukus 5. Kukus kurleb 20 menit 6. Angkat dan tunggu dingin 7. Baluri nuget ke dalam telur yang sudah dikocok dan tepung roti 8. Masukkan ke frezer kurleb 15 menit agar tepung menempel 9. Goreng dengan apo sedang Ready to serve #mpasisehat #mpasihomemade #mpasi20bulan #mpasisehat #snackmpasi #mpasihomemade #cooking #cookingtime #homemade #instafood #instacook #instadaily #likes #like4like #like4follow #foodlovers #instapict #masakanrumah #masakanindonesia #kuliner #homemadeinstruments #cateringsolo #makananjawa #makanankhas #makanantradisional #nugetmpasi #nugethomemade #nugetsehat #nugetbergizi #nugetanak #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @larasatianestya • • • 🍜Cheesy Tuna Rice🍜 . . Bahan : ✔ nasi putih ✔ tuna fillet ✔ 2 buah wortel ✔ bawang bombay ✔ daun seledri ✔ kaldu bubuk ✔ keju quickmelt . . HTC : ♻ cincang halus tuna fillet ♻ parut/potong dadu wortel ♻ iris tipis bawang bombay & seledri ♻ siapkan wajan panas kemudian tumis bawang bombay, tuna, wortel dan seledri hingga matang ♻ tambahkan kaldu bubuk secukupnya (ada gula garamnya juga) ♻ masukkan nasi putih kedalam mangkuk alfoil tambahkan keju kemudian tumisan tuna serta tambahkan parutan keju lagi diatasnya ♻ kukus kurleb 10 menit . . Taraaaaa.. it's so yummyyyy.. Enakkkk... ibun bisa ikutan icip2 😝 ini cheesy bangettt... Alhamdulillah shaka doyan 😙😙 . . #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #tipsmpasibayi #snackmpasi #mpasituna #tipsmpasirt #resepmpasi #mpasinyashaka #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @sindiasihmarjuki • • • 🍗CHICKEN OAT🍗 Bahan: 🍗4 sdm oat 🍗1 buah wortel, parut 🍗1 potong dada ayam, parut 🍗1 sdm bubuk tempe 🍗1/2 sdt kaldu sapi bubuk 🍗500ml air matang 🍗1sdt eloo 🍗1/2sdt ub 🍗1 siung bawang putih, parut 🍗1/4 bawang bombay, parut . . Cara membuat: 🍳Panaskan eloo, tumis bawang putih dan bombay sampai wangi, masukkan parutan ayam, tumis sampai berubah warna 🍳Tambahkan air, setelah mendidih masukkan oat dan wortel, kemudian beri bubuk tempe dan kaldu sapi bubuk, aduk2 sampai mengental dan menjadi bubur 🍳Angkat dan sajikan bersama ub . . Berhubung rana udah kelaperan tapi ngantuk selama perjalanan pulang, sampai rumah ibuk bikinin bubur ayam oat aja yang cepet dan simpel. Alhamdulillah habis setengah porsi, rananya udah ngantuk banget 😂 Abis makan, rana bersih2 lanjut bobok siang 😍 . . #mpasiranjana #mpasiranjana_8bulan #mpasiranjana_menu4bintang #mpasi8bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 195 MPASI 👶 12m+ BUBUR JAGUNG COKELAT KEJU . ☄ 1/2 Jagung Manis (pipil lalu tumbuk kasar) ☄ 100 ml Susu Cair ☄ 1 sdt Cokelat Bubuk (ayak) ☄ 1 sdt Maizena (ayak) ☄ 1 sdm Gula (sesuai selera) ☄ Keju Cheddar (parut) ☄ Kayu Manis Bubuk (bs jg yg utuh diparut) . Cara Membuat : Campur semua bahan kecuali keju parut & katu manis, aduk2 sampai mendidih. Biarkan dingin sebentar. Lalu masukan dlm wadah, tambahkan keju parut & taburan kayu manis. *pakai topping irisan alpukat juga enak 😍😁 . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday195 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepjagungmanis #resepbuburjagung #resepbuburjagungcokelatkeju #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

resepmpasi_ku

#Repost @yuni_tsamara_ghaida • • • MENU MPASI 4* BABY GHAITSA 9M+ 🌟 No caption yak karna ini wuenak kata ghaitsa disanding dng lontong makannya lahab 😋 . TIM IKAN NILA MERAH . 🌟 Ikan Nila merah bersihkan potong bagian kepalanya 🌟Labu Siam kupas lalu parut 🌟Kacang panjang potong tipis 🌟Tomat potong dadu buang bijinya 🌟Bubuk bawang putih & ketumbar bubuk 🌟Daun salam & sereh geprek 🌟Jahe geprek 🌟Daun bawang&seledri potong² 🌟Secukupnya air . . METHOD 1.Lumuri ikan dengan air lemon sisih kan 2.Campur semua bahan kecuali tomat aduk rata. 3.Masukkan ikan kewadah tahan panas bersama bahan yg telh dicampur siram diatas ikan 4.Lalu kukus kurleb 20 menit.. 5.Terakhir masukkan tomat masak hingga 3menit.lalu angkat Sajikan dng nasi hangat atau lontong. . . #mpasighaitsaZa #mpasighaitsa_Zahira #mpasi4bintang #mpasi4bintangghaitsa #babyghaitsaZa #9months #babyghaits #mpasi #homemadefood #babyfood #resepmpasi #babyeating #healthychoices #healthybaby #menuanak #mpasihomemade #foodies #healthyfood #homecooking #fish #goldenfish #tim #sharingresepmpasi_ku

0

pawon_ibun

Thanks sudah share resep bunda. Semoga bermanfaat buat ibun ibun lain 😘😘 . Regrann from @puputnotica - ❣Menu 4 Bintang❣ . . ⛅ Pagi Sore ⏰ 06.00 & 16.00 . . . 🚩Bahan : 1. Nasi lembek 2. Udang 3. Wortel 4. Brokoli 5. Kaldu tempe bubuk . . . 🍳HTC : 🙋 cuci dan potong cincang bahan, kecuali nasi 🙋 rebus air 🙋 masukan sayur 🙋 tambah dengan kaldu tempe bubuk 🙋 sajikan . . Note: Bagi menjadi 2 porsi, 1 untuk pagi dan sore. Masukan dalam wadah tertutup kedap udara *tupperware lalu masukan dalam kulkas, masukan ke majicom bila akan disajikan . . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . . #mpasi8bulan #mpasi #mpasisehat #momlife #MPASI #mpasimenutunggal #mpasisehatalami #mpasi8bulan #resepmpasi #menumpasi #mpasibrahim #mpasialami #sharingresepmpasi_ku - #regrann #kaldunonmsg #kaldutanpamsg #kaldubalita #kaldubayi #kaldububuk #kaldupawonibun #kaldusehat #kaldusalmon #kaldusapi #kalduayamkampung #kalduudang #bubuktempe #bubukteri #buburbayi #mpasi #mpasihomemade #bayisehatmamasenang #testimonipawonibun

1

resepmpasi_ku

#Repost @anestiaamelia • • • MPASI Alya 9m+, weekend ini perdana nyobain Alya nasi utuh, nasi keluarga, tapi si Mba masaknya terlalu lembut, seisi rmh ikutan makan nasi super lembut 🙈 • Sop Bola-bola Ayam 🌟 Nasi putih 🌟🌟 2 sdm daging yampung giling, 1 btr telur puyuh 🌟🌟🌟Wortel parut 🌟🌟🌟🌟 Bubuk tempe Pelengkap: 2sdt instant oat, bamer + baput (parut), pala, pekak, cengkeh, daun bawang dan seledri plus air kaldu ceker yampung (optional, bs air biasa) • How to cook: 👩‍🍳 Bola-bola ayam: campur ayam, wortel parut, bubuk tempe, instant oat dan telur puyuh, aduk rata. Bentuk bulat2 dengan sendok kecil. Rebus bola2 ayam hingga matang (5 menit cukup kayaknya). 👩‍🍳 Kuah sop: panaskan minyak, tumis duo bawang, dan dan daun bawang. Setelah harun, tambahkan 200ml air kaldu ceker yampung, masukkan cengkeh, pala dan pekak. Pas mau ngangkat tambahkan seledri. Ketika kuah mendidih campur bola2 ayam ke dlm kuah. 👩‍🍳 Penyajian: nasi siram dengan kuah sop bola-bola ayam. • Reaksi Alya? masha Allah lahaaap y Nak 🙏🏻 • • • • #mpasiKkAlya #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasimudah #mpasi9bulan #mpasi4#mpasi4bintang #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @lulukavika • • • Menu 3 ⭐⭐⭐ Baby Myora di usia 7, 5 Bulan 😍 Tidak di blender ya,buah pear disaring, bubur ubi tidak usah disaring ya😊 . . . Menu Untuk Makan Pagi . Bubur Saus Buah Pear 📌AGE:7,5+ Months 📌TIME:Pagi ☑️PORTION: 4-5 Sdm /75 Ml(per Saji) . ⭐ Buah : Buah Pear Xiangli ⭐⭐ Karbohidrat :Ubi Ungu ✔️Lemak Tambahan : 1/4 UB (Unsalted Butter) . . . Ingredients : 📌1/2 buah pear xiangli (kupas, buang tengah nya, potong kecil, kukus) 📌3 Sdm bubuk ubi ungu organic (untuk 3porsi) 📌100ml air (kurang lebih) . Methods : 1.Siapkan 3sdm bubuk ubi lalu tambahkan air aduk aduk terus sampe texture mengental dan matang, dan warna nya semakin gelap, angkat sisihkan 2. Panaskan kukusan, kukus buah pear yang sudah di potong kecil2 sampe empuk 15-20mnit saja 3.Siapkan saringan kawat, saring buah pear dan ambil bawahnya 4.Taruh dan atur porsi lalu tambahkan sauce pear tadi diatasnya keadaan masih hangat tambahkan UB agar meleleh 5.Sajikan,pastikan pemberian waktu maximum tidak lebih dari 30 menit, biasakan pemberian air putih di akhir sesi makan . . ⭐Selamat Mencoba ⭐ . . ⏺️RESPON: Alhamdulilah mau lahap tadi abis lumayan 90persen . ❎ALERGI:Tidak Ada ✔️Poop:Lancar jaya #mpasi #mpasiMYORA #menumpasi #resepmpasi #mpasimenutunggal #mpasimenu4bintang #menu4bintang #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasibayi #mpasi7,5mos #mpasi7,5bulan #mpasi7,5bln #resepMomCleMyo #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @kiki_anesiwidia • • • ・・・ . 🍔 Daging burger Bahan : 🌟Karbo: Oat 🌟🌟ProHe: Daging sapi dan telur ayam 🌟🌟🌟ProNa: Tahu sutera 🌟🌟🌟🌟Sayur: Wortel 🌿 Bumbu aromatic : Baput bubuk, garam baby, bubuk kaldu jamur, keju bubuk Cara membuat : 🍳 Oat di blender sampai halus dan sisihkan 🍳 Daging giling ,oat, tahu,wortel cincang, semua bumbu aromatic campur jadi satu tambahkan sedikit telur yang sudah di kocok uleni sampai rata 🍳 Bentuk sesuai selera dengan ketebalan sesuai selera, masak di teflon dengan sedikit mentega 🍳 Sajikan dengan penuh cinta ❤️ . Respon albai: 👶 Suka do'i kalau makan yang beginian ,apalagi blw 😘 . Martabak mie dan kentang ada di postingan sebelumnya 😊 Alergi ❎ Pup ✅ . #mpasialbai #mpasihomade #Mpasidaging #blw #mpasi10bulan #mpasi10months #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @sindiasihmarjuki • • • 🍌BISKUIT JAGUNG PISANG🍌 Bahan: 🌽1 bonggol jagung, parut 🍌1 buah pisang, potong kecil2 🍞1 keping biskuit promina, hancurkan ❣1/2 sdt ub . Cara membuat: 🍳Campur semua bahan 🍳Kukus +/-15menit 🍳Angkat dan sajikan dengan ub . . Kali pertama rana nyobain makan biskuit 😋 rana antusias banget dipegangin biskuit. Karena makan sendiri berantakan dan cuma masuk beberapa, ibuk bikinin gini aja 😂 . . #mpasiranjana #mpasiranjana_8bulan #mpasi8bulan #mpasibreakfast #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @dinarindahpalupi • • • Recook resepnya moms @ayutyassnugroho . Cheese stick buat kakak dastan 🧀🧀🧀. makasii resepnya moms. Ini mama dastan bikin setengah resep dr resep aslinya. Ada yg mama dastan gnt jg ya krn sesuai stok drmh 😂. Tdnya mau nyetok buat cemilan kakak. Tp yg ngemils bertiga ni, kakak, mama sm ayah 🙈😂. Gak jd nyetok 😂. . . 💜 Cheese Stick 💜 # Bahan : 🔸150gr tepung terigu. 🔸100gr tepung sagu . 🔸1/2 sdt garam 🔸2 butir telur ayam. 🔸15gr unsalted butter (resep aslinya pke mentega) 🔸50gr keju parut . # Cara membuat : (1) Siapkan wadah, aduk rata tepung terigu, tepung sagu dan garam aduk rata. (2) Tambahkan telur, keju parut dan unsalted butter aduk hingga adonan kalis. (Klo adonan kurang kalis tambahin sedikit air ya, td kira" aku tambahin 1sdm air matang) (3) Ambil adonan secukupnya lalu gilas menggunakan rolling pin hingga tipis, potong memanjang. (Taburi sebelumnya dgn tepung sagu biar gak lengket). (4) Panaskan minyak, goreng cheese stick hingga kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sajikan 👌. . . . #mpasikakakdastan #snackkakakdastan #mpasi #mpasicheesestick #mpasikeju #mpasicheese #mpasi19m #mpasi19months #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @babyzee_twin • • • 🐟 Bola nasi Sop Brokoli Dadar gulung kembung 🐟 . . 📆21 April 2018 ⌚ 12.00 & 17.00 . . 🍱Bahan: 🍚Nasi putih 🌱Brokoli 🌱 Wortel 🌱Daun bawang 🌱Daun seledri 🐔 Telur ayam kampung 🐟Ikan kembung BA: duo bawang + daun salam LT : minyak kelapa murni (bikin sendiri) . . 🍳HTC: 🥘Sop Brokoli 🥘 📌Potong potong semua sayur dan Cuci bersih 📌 Potong tipis-tipis duo bawang 📌 Masak air di panci, tunggu hingga mendidih 📌 Masukkan sayuran dan BA 📌 Tambahkan sedikit garam dan gula untuk memantapkan rasa (untuk yg blm 12+, mungkin dilewati saja) . . 🐟Kembung dadar gulung 🐟 📍potong dadu ikan kembung, bersihkan dari durinya,cuci bersih 📍Kocok telur dg baput yg sudah dihaluskan dg garam 📍 Masukkan potongan ikan kembung dalam adonan telur 📍 Goreng menggunakan minyak kelapa 📍Orak Arik adonan sehingga memisah mjd potongan-potongan kecil . . 🍚Bola nasi🍚 📎Penyet nasi hingga padat menggunakan plastik bersih 📎Buat bola-bola kecil . . 🌸Sajikan dengan penuh cinta,jangan lupa berdoa 🌸 . . Kakak zea suka banget,makannya bingung mau ambil yang mana dulu (kakak zea makan sendiri,ibu mendampingi disamping HC)😄 . . . #mpasikakakzea #mpasi13m #mpasihomemade #mpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

matthewvalentinothamin

#matthewsfoodjournal 🍭 Beef Burger with Cheese and Brown Sauce 🍭 INGREDIENTS : - 3 sdm nasi putih hangat (cetak bulat, sisihkan) - 1 lembar keju slice @keju_prochiz INGREDIENTS (for burger) : - 30 gr daging sapi giling - 1 buah baby carrot (parut) - 1 sdt butter - 1 siung bawang putih (cincang) - 1 sdm bawang bombay (cincang) - 1 butir kuning telur - 1 sdm tepung roti/breadcrumbs - Himalayan pink salt secukupnya @puraindonesia - Lada putih secukupnya - Pala secukupnya - Sedikit oregano (optional) INGREDIENTS (for brown sauce) : - 1 sdt butter - 1 sdt tepung terigu @ladanglima.id - 1 sdt kecap manis - 1 sdm bawang bombay (cincang) - 100 ml air kaldu - Himalayan pink salt secukupnya - Lada secukupnya - Pala secukupnya HOW TO COOK : 1. Campurkan semua bahan burger. Kemudian bentuk bulat pipih. Saya kukus sebentar supaya pasti matang merata dan tidak perlu terlalu lama menggoreng 2. Panaskan wajan, lelehkan butter secukupnya. Masak burger sambil dibalik sampai matang. Angkat, sisihkan. 3. Untuk membuat saus, panaskan wajan dan lelehkan butter. Tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan tepung terigu sambil diaduk, tuangkan kaldu sedikit demi sedikit sampai didapatkan tekstur saus yg diinginkan. Tambahkan kecap manis, garam, lada dan pala secukupnya. Koreksi rasa, angkat dan sisihkan. 4. Keluarkan nasi dari cetakan, sajikan di piring. Beri keju slice di atas nasi kemudian susun daging burger dan siram dengan saus cokelat. 5. Sajikan with love 💖 Matthew suka banget menu ini. Yeay, bertambah dech daftar menu favorit untuk reference for next time kalau lagi cari ide masak atau pas ribet 😊

2

arnitia_

MPASI Zian Menu 4🌟 8m+ Siang dan Sore . 💖Beras Merah+kacang merah+kacang panjang+ikan patin+pokcay . Durasi 30 menit Air putih 50 ml . karbo: beras merah🍚 Prona: kacang merah🌰 kacang panjang 🥒 Protein hewani: ikan patin🐟 Sayur: Pokcay 🌿 . 💐Alat dan bahan 1. Takahi 2. Saringan 3. Mangkuk 4. Sendok 5. Kacang panjang 6. Kacang merah 7. Pokcay 8. Ikan patin 9. 4 sdm beras merah 10. Baput . 💐masak semua bahan di takahi dgn air sampai matang tadi sih 3 jam setengah matang 😉, saring. Jadi deh.. 😉 Ngga pake evoo dan chia seeds krn ketinggalan di rmh andung.. 😐 . . 💐Evaluasi Kemarin Zian tetap mau walau sdh naik tekstur . . . #mpasi #mpasiZian #menumpasiZian #resepmpasiZian #menumpasi #resepmpasi #resepmpasihomemade #menumpasihomemade #menutunggal #menu4bintang #mpasialaworkingmom #pejuangasi #asi #asip #bayiasi #bayieping #ibueping #mamaeping #eksklusigpumping #asieksklusif #zianluluss1asi #zianlulusasieksklusif6bulan #resepmpasi_ku #menumpasi7m+ #sharingresepmpasi_ku #mpasiforZian #thanksGod

0

mpasi.baby

Oats Pelangi Made by mommy @puputnotica - ❣Menu 9 M❣ . . ⛅ Pagi Sore ⏰ 06.30, 14.00 & 17.00 . . 🚩Bahan : 1. Oats 2. Wortel 3. Daun seledri 4. Telur Ayam kampung . . 🍳HTC : 🙋 kupas wortel, cuci sayur 🙋 parut wotel dengan parutan keju 🙋 cincang daun seledri 🙋 panaskan 250ml air dalam panci 🙋 masak oats sampai meletup-letup 🙋 masukan telur dan sayur 🙋 aduk sesekali 🙋 tunggu sampai air menyusut dan meletup-letup 🙋 tata sipiring saji 🙋 Done . . Note: Bagi menjadi 3 porsi, 1 untuk pagi, siang dan sore hari. Masukan dalam wadah tertutup kedap udara *tupperware lalu masukan dalam kulkas, masukan ke majicom bila akan disajikan . . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . . #mpasi9bulan #mpasi #mpasisehat #momlife #MPASI #mpasimenutunggal #mpasisehatalami #mpasi9bulan #resepmpasi #menumpasi #mpasibrahim #mpasialami #sharingresepmpasi_ku

0

mpasibunda

#Repost ifo dari @puputnotica . ❣Menu 6m+❣ . 📅 Day 17 ⛅ Pagi Sore ⏰ 06.00 & 17.00 . . ☘ Yolk Soup . 🚩Bahan : 1. 2 butir telur ayam kampung 2. 1 kentang 3. 4 batang buncis 4. 1 wortel 5. EVOO . . 🍳HTC : 🙋Kupas dan potong kentang dan wortel 🙋Potong ujung buncis dan potong ukuran dadu 🙋Cuci bersih kemudian kukus ketiga bahan selama kurleb 15 menit 🙋Cuci bersih telur kemudian rebus telur selama 15 menit 🙋Kupas kemudian ambil bagian kuning telurnya. 🙋Haluskan keempat bahan dengan saringan 🙋 Tambahkan EVOO . . Note : brahim mamnya tidak habis di porsi pagi😊 . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . #mpasi #mpasisrhat #mpasialami #mpasibrahim #mpasihomemade #resepmpasi_ku #sharingresepmpasi_ku

0

inecan

Mpasi Aira 7m13d❣️Menu 4 Bintang ❣️ . . 🎀Pagi Sore 🎀07.00 & 15.00 . . 🔅Corn beef soup🔅 . . 🌀Bahan : 1. 🌟Karbo : Jagung manis 2.🌟🌟 ProHe : Daging sapi cincang 3.🌟🌟🌟 ProNa : Tempe 4.🌟🌟🌟🌟 Sayur : Sawi putih, tomat . . 🌀Tambahan : 1. BA : Baput, B. Bombay, seledri, kunyit 2. Lemak : UB & Evoo 3. Topping : Chia sead . . 🌀HTC : 🔴Cuci semua bahan, lalu Parut jagung, sawi putih, tomat, baput, b.bombay, kunyit, tempe 🔴Cincang halus seledri 🔴Masukkan UB kedalam panci, tambahkan baput, b.bombay, kunyit dan seledri, tumis hingga harum 🔴Masukkan parutan jagung, tomat, daging dan sawi putih 🔴 Tambahkan air matang, aduk hingga matang 🔴Sajikan . . 🎀NOTE🎀 Bagi menjadi 2 porsi. 1 untuk pagi dan sore. Masukkan kedalam wadah tertutup kedap udara #tupperware lalu masukkan dalam kulkas. Masukkan majicom atau rendam dengan air hangat bila akan disajikan. . . ❣️Respon : + Lahap langsung habis ❣️Alergi : - ❣️BAB : + . . ❣️Jangan lupa sebelum dan sesudah makan berdoa terlebih dahulu, suapi dengan cinta dan keikhlasan❣️ #mpasi7bulan #mpasi #mpasisehat #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasialami #menumpasi #sharingresepmpasi_ku #mpasisehatalami #mpasirumahan

0

oroqu

#repost @mpasi.id Oats Pelangi Made by mommy @puputnotica - ❣Menu 9 M❣ . . ⛅ Pagi Sore ⏰ 06.30, 14.00 & 17.00 . . 🚩Bahan : 1. Oats 2. Wortel 3. Daun seledri 4. Telur Ayam kampung . . 🍳HTC : 🙋 kupas wortel, cuci sayur 🙋 parut wotel dengan parutan keju 🙋 cincang daun seledri 🙋 panaskan 250ml air dalam panci 🙋 masak oats sampai meletup-letup 🙋 masukan telur dan sayur 🙋 aduk sesekali 🙋 tunggu sampai air menyusut dan meletup-letup 🙋 tata sipiring saji 🙋 Done . . Note: Bagi menjadi 3 porsi, 1 untuk pagi, siang dan sore hari. Masukan dalam wadah tertutup kedap udara *tupperware lalu masukan dalam kulkas, masukan ke majicom bila akan disajikan . . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . . #mpasi9bulan #mpasi #mpasisehat #momlife #MPASI #mpasimenutunggal #mpasisehatalami #mpasi9bulan #resepmpasi #menumpasi #mpasibrahim #mpasialami #sharingresepmpasi_ku

1

sharing_mpasi

Regrann from @puputnotica - ❣Menu 4 Bintang❣ . . ⛅ Pagi Sore ⏰ 06.00 & 16.00 . Tuna Gerigi . 🚩Bahan : 1. Nasi 2. Tuna 3. Tomat 4. Sawi 5. Bubuk tempe 6. UB . . 🍳HTC : 🙋 cuci dan potong-potong bahan, 🙋 kukus semua bahan kecuali nasi 🙋 penyet-penyet diatas saringan kawat 🙋 kerok bagian bawah saringan 🙋 tambahkan bubuk tempe dan UB 🙋 sajikan . . Note: Bagi menjadi 2 porsi, 1 untuk pagi dan sore. Masukan dalam wadah tertutup kedap udara *tupperware lalu masukan dalam kulkas, masukan ke majicom bila akan disajikan . . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . . #mpasi8bulan #mpasi #mpasisehat #momlife #MPASI #mpasimenutunggal #mpasisehatalami #mpasi8bulan #resepmpasi #menumpasi #mpasibrahim #mpasialami #sharingresepmpasi_ku - #regrann

1

resepmpasi_ku

#Repost @lulukavika • • • Menu 4 ⭐⭐⭐⭐ Baby Myora di usia 7Bulan 😍 ✨No blender hanya saring . . Menu Untuk Makan Pagi dan Sore . .BUBUR SALMON, TELUR PUYUH TRIPLET VEGGiE 📌AGE:7+ Months 📌TIME:Pagi dan Sore ☑️PORTION: 3-4 Sdm/60 Ml(per Saji) . . ⭐Karbohidrat: 2sdm Nasi matang ⭐⭐Protein Hewani: Ikan Salmon dan Telur Puyuh ⭐⭐⭐Protein Nabati: Buncis ⭐⭐⭐⭐Sayur: Zuchini dan Blonceng ✔️Lemak Tambahan : EVCO (Minyak Kelapa Extract) . . Ingredients : 📌 2sdm Nasi matang fresh dari magic com, sesuaikan untuk 2porsi) 📌Salmon (cuci, kukus, parut) 📌5 Tangkai Buncis (buang ujung, cuci, potong, kukus 📌1 ruas ibu jari kecil Zuchini dan Blonceng(cuci, potong, kukus), blonceng kupas dulu 📌1 Telur Puyuh 📌Air kaldu sapi untuk bubur kurleb 100-120ml . Methods : 1.Panaskan kukusan, kukus ikan salmon 10menit dahulu lalu tambhakan dan masuk kan bahan bahan lain buncis, zuchini dan blonceng yg sudah di siapkan di wadah anti panas kurleb 25-30menit 2.Siapkan saringan kawat, saring dan penyet , Zuchini, blonceng dan buncis kukus, di saringan kawat, menggunakan sendok lalu ambil bagian bawahnya, sisihkan 3.Masukan 2sdm nasi hangat kedalam panci, masuk kan ikanb salmon kukus, potong kecil2, tambahkan 1 telur puyuh dan berikan air kaldu sapi home made kurang lebih 100-120ml, aduk terus sampai mengental dan matang, angkat 4.Bagi jadi 2,yang satunya taruh di wadah kedap udara lalu masukan di kulkas /freezer untuk makan sore nanti (tinggal di hangatin menggunakan magic com, microwave, kukusan) 5.Atur texture menggunakan air kaldu jika texture terlalu kental atau air matang 6.Sajikan ,pastikan pemberian waktu maximum tidak lebih dari 30 menit, biasakan pemberian air putih di akhir sesi makan . . ⭐Selamat Mencoba ⭐ . . ⏺️RESPON: Still drama tumbuh gigi makan hanya habis 70-80 persen, mau buka mulut tapi masiglh sdkit rewelisasi . ❎ALERGI:Tidak Ada ✔️Poop:Lancar Jaya #mpasi #mpasiMYORA #menumpasi #resepmpasi #mpasiwho #mpasimenutunggal #mpasi7bulan #mpasi7m #mpasi7mos #mpasi7bln #sharingresepmpasi_ku

2

mpasi.id

Oats Pelangi Made by mommy @puputnotica - ❣Menu 9 M❣ . . ⛅ Pagi Sore ⏰ 06.30, 14.00 & 17.00 . . 🚩Bahan : 1. Oats 2. Wortel 3. Daun seledri 4. Telur Ayam kampung . . 🍳HTC : 🙋 kupas wortel, cuci sayur 🙋 parut wotel dengan parutan keju 🙋 cincang daun seledri 🙋 panaskan 250ml air dalam panci 🙋 masak oats sampai meletup-letup 🙋 masukan telur dan sayur 🙋 aduk sesekali 🙋 tunggu sampai air menyusut dan meletup-letup 🙋 tata sipiring saji 🙋 Done . . Note: Bagi menjadi 3 porsi, 1 untuk pagi, siang dan sore hari. Masukan dalam wadah tertutup kedap udara *tupperware lalu masukan dalam kulkas, masukan ke majicom bila akan disajikan . . . 🍴Makan dengan berdoa terlebih dahulu, Suapi dengan penuh cinta dan keiklasan 😘 . . #mpasi9bulan #mpasi #mpasisehat #momlife #MPASI #mpasimenutunggal #mpasisehatalami #mpasi9bulan #resepmpasi #menumpasi #mpasibrahim #mpasialami #sharingresepmpasi_ku

27

linawidiastuti25

Setelah beberapa saat tidak bisa post menu mpasi nya Adam akhirnya baru sekarang lagi bisa post bertepatan dengan hari pertama adam memulai menu 4 🌟 kali ini adam makan habis bersih banget dan memang bunda bilang ini enak karena ada kaldu alaminya ikan lele, Adam udah keliatan pada saat menu tunggal memang suka ikan setiap dikasih menu ikan pasti selalu habis bersih 💃 Menu 4 🌟 Adam Bahan : 🌟Karbo : 2sdm beras putih 🌟Prohe : 1 ekor lele (bunda fillet ambil dagingnya saja) 🌟Prona : 1 kotak tahu 🌟Sayur : 1/2 wortel + 1/2 tomat 🌟Bumbu Aromatik : Duo Bawang + Daun salam 🌟Lemak tambahan : UB Cara buat: 🌟Cuci bersih semua bahan 🌟Cincang daging ikan lele 🌟Parut wortel menggunakan parutan keju atau boleh di iris-iris 🌟Potong kecil - kecil tomat dan tahu 🌟Bumbu Aromatik (kecuali daun salam) cukup digeprek saja 🌟Masak secukupnya air sampai mendidih masukan semua bahan rebus sambil di aduk-aduk sampai nasi menjadi bubur, jika air kurang boleh ditambah sedikit - sedikit 🌟Angkat, saring semua bahan menggunakan saringan kawat kerok juga bagian bawah saringan (Bumbu Aromatik bunda buang tidak ikut disaring) 🌟Bagi menjadi dua untuk makan pagi dan sore 🌟Koreksi tekstur menggunakan air/asip 🌟Tambahkan lemak tambahan UB 🌟Sajikan dengan penuh cinta 💞 Jangan lupa ajarkan berdoa sebelum makan 😉 Reaksi : Adam suka banget dan makannya lahap 😘 📚Note: Menu ini bisa menggunakan dua cara memasak bisa direbus dan dikukus kalau bunda mau masak semua bahannya dikukus boleh jadi karbonya pakai nasi yang sudah matang tinggal tambahkan air saja 😉 . . . #mpasiuwaisadamalfatih #mpasi6month #mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasi #mpasimudah #mpasisimple #mpasirumahan #mpasimenu4bintang #sharingresepmpasi_ku #mpasi_id #infompasi #resepmpasiku

24

arnitia_

MPASI Zian Alhamdulillah Zian udah 8 bulan.. mau mulai naik tekstur nih.. jadi 1/2 bagian bubur disaring, setengahnya ngga.. campur jadi satu deh.. 🐮 . . Menu 4🌟 8m+ Siang dan Sore . 💖Bubur+bayam+tahu sutera+ati ayam . Durasi 30 menit Air putih 50 ml . karbo: beras putih🍚 Prona: tahu sutera 🍙 Protein hewani: ati ayam 🥐 Sayur: bayam ☘ . 💐Alat dan bahan 1. Takahi 2. Saringan 3. Mangkuk 4. Sendok 5. Tahu sutera 6. Ati ayam 7. Evoo 8. Bayam 9. 4 sdm beras putih 10. Baput dan daun bawang . 💐masak semua bahan di takahi dgn air sampai matang tadi sih 2 jam setengah matang 😉, saring, tambahkan EVOO Jadi deh.. 😉 . . . . . #mpasi #mpasiZian #menumpasiZian #resepmpasiZian #menumpasi #resepmpasi #resepmpasihomemade #menumpasihomemade #menutunggal #menu4bintang #mpasialaworkingmom #pejuangasi #asi #asip #bayiasi #bayieping #ibueping #mamaeping #eksklusigpumping #asieksklusif #zianluluss1asi #zianlulusasieksklusif6bulan #resepmpasi_ku #menumpasi7m+ #sharingresepmpasi_ku #mpasiforZian #thanksGod

2

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • 📆 Day 193 MPASI 👶 12m+ DORY KATSU CURRY RICE . Dory Katsu : ☄Fillet Ikan Dori (bersihkan dgn jeruk nipis) ☄Garam ☄Tepung Serbaguna @ladanglima (bs diganti tepung terigu) ☄1 butir Telur (kocok lepas) ☄Tepung Roti 🍶Minyak Goreng . Lumuri fillet ikan dori dgn sdkt garam, diamkan 10-15 menit. Lalu balurkan dgn tepung terigu. Celupkan ke dlm telur, angkat sambil ditiriskan agar telur yg menempel tdk terlalu banyak. Masukan ke tepung roti sambil sdkt di remas. Goreng dlm minyak goreng yang banyak & panas. Masak dgn api kecil. Angkat. Tiriskan. . Curry Roux : ☄2 sdm Butter ☄2 sdm Tepung Serbaguna/Terigu ☄1 sdm Kari Bubuk ☄Garam Secukupnya . Lelehkan Butter di teflon, lalu masukan bahan2 lainnya. Aduk2. Masak hingga wana kecoklatan. Sisihkan. . Japanese Curry Sauce : ☄Wortel (iris) ☄Kentang (potong dadu) ☄1/2 Bwg Bombay (iris) ☄1/8 Buah Apel (parut) ☄1-2 sdm Saus Tomat (sesuai selera) ☄1 sdt Kaldu Bubuk Non MSG ☄Curry Roux (yg sblmnya sudah dibuat. Bisa pakai 1/2 porsi saja atau seluruhnya) ☄Garam ☄Gula ☄Butter (untuk menumis) 🍶Air (sesuai kekentalan yg diinginkan) . Tumis bwg bombay dgn butter sampai harum. Masukan kentang & wortel, aduk2. Tambahkan air, masak hingga setengah matang. Masukan curry roux & bahan lainnya. Masak hingga mengental. Susun dlm piring : nasi & dory katsu, lalu siram dgn saus kari. Siap disajikan. . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI4bintang #MPASI4#MPASIWHO #MPASI12bulan #MPASIday193 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepkatsu #resepcurry #resepcurryrice #sharingresepmpasi_ku #april #2018

0

resepmpasi_ku

#Repost @monsterpipi_bund • • • Yaaaah bginilah kalau anak kicik sukanya cuma aroma duo bawang...emak enk bgt masaknya 😂😂😂 . . SOP LABUSIAM : . 1. Bahan : . . 1/2buah labusiam potong korek api . 8kuntum brokoli . 2potong sosis ayam ( potong serong ) . . Bumbu : . . 1siung baput ( parut ) . 2sdm bombay cincang . Kaldu ayam #kaldualsultan @gohealthy.idn secukupnya . Merica bubuk secukupnya . 2tetes minyak wijen . Gulgar secukupnya . . 2. HTC : . . Tumis duo bawang . Masukkan sosis . Masukkan air . Masuukkan bumbu lainnya . Masukkan labusiam . Masukkan brokoli . Koreksi rasa . Masak hingga matang . Taburi bawang goreng . . #mpasi #mpasibyel #mpasi11bulan #mpasi4bintang #mpasisehat #tipsmpasi #babyfood #hhbf #homemadebabyfood #mpasiwho #tipsmpasirt #resepmpasi #buburbayi #homemadempasi #mpasi12bulan #bkids_menuanak_2018 #mpasi14bulan #babyfoodies #babyfoodies1 #mpasibyel19m #mpasi15bulan #mpasi16bulan #mpasi17bulan #mpasi18bulan #mpasi19bulan #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @anestiaamelia • • • MPASI Alya 9m+, Alhamdulillah makin pinter ngunyah 😬😬 • Bakwan Ayam Sayur 🌟 Jagung manis, pipil 🌟🌟 2 sdm daging yampung giling, 1 btr telur yampung 🌟🌟🌟Wortel parut, brokoli cincang Pelengkap: air secukupnya, 2 sdm terigu, kaldu sapi bubuk. • How to cook: 👩‍🍳 Blender telur dab jagung manis 👩‍🍳 Campur semua bahan, aduk rata. Jika terlalu kental, tambahkan air secukupnya. 👩‍🍳 Goreng adonan hingga matang. • Reaksi Alya? Jangan ditanya y, model makanan begini dia pasti lahaaap 🙏🏻🙏🏻 • • • • #mpasiKkAlya #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasimudah #mpasi9bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @dekarania • • • Mom masi ingat kah dengan mie buah naga yg pernah saya bikin seminggu yg lalu? Naah hari ini saya baru sempat ngolahnya 😁😆 Dan wktu itu postingan pada banjir pertanyaan tahan brapa lama? Mie nya gimana teksturenya? Kok aku perna bikin lengket ya? Di pertanyaan itu sengaja gak aku jawab, karna aku sendiri blom nyoba langsung. Nah kali ini ada kesempatan bikin tp versi mi goreng. - Jadi bisa paham kan kalau mie homemade ini tahan hingga 1 minggu dalam kulkas. ✔ - Untuk teksturenya kenyal, lembut dan mudah hancur ketika dikunyah anak. Jd anak terhindar dri resiko kelolotan. - Nah untuk cara pengolahan supaya mie homemade tdak lengket, masukan air ketika keadaan mendidih, aduk2 dengan sumpit, jangan trllu lama ketika merebus. Segera tiriskan, siram dengan air matang /dingin. Naaah, sudah pahaaam.. Yasudah marii bikin mie homemade sendiri dirumah yook, selagi sehat buat bocah, sehat jg buat mama nya, sekalian olahraga lengan 💪😁 - Bakmi Goreng - Bahan: - 1 genggam mie homemade buah naga / varian lainya - Ayam potong dadu - Baput 1 siung - Bamer 1 siung - 1 sdm kecap asin - 1 sdm Minyak wijen - 2 sdm Minyak u/ menumis - 1 sdm kecap manis - secukupnya baso ikan/ crab stick / sosis atau pelengkap lainya HTC: 1. Rebus mie terlebih dahulu, tes kematangan, angkat tiriskan. 2. Geprek bamer + baput tumis dengan minyak hingga harum. Masukan potongan ayam. Tumis hingga ayam matang. Masukan kecap asin dan minyak wijen. Tambahkan air 2 sdm. Aduk2 tambahkan garam + kecap manis, perbaiki rasa. Masukan mie, aduk rata. Matikan api, angkat sajikan bersama baso sapi + crab stick dan taburan wijen sangrai. Sarapan pagi td audrey cuman nyisa dikit ya.. Mie nya enak. Emang mudah putus sih mie nya kalau kita ngaduknya trllu bersemangat. Maklum namanya jg mie homemade wkwkwk 😁😂 #jennamealtoday #mamajenhandmade #bakmie #miebuahnaga #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @nicolinealysson • • • MENU 4* DAY 150 PAGI: BEEF LASAGNA BY IE IE PERO @veronikawirjaputra Alysson suka! Minta lagi 🙄 MENU UTAMA [SIANG & MALAM]: 🌟 BERAS MIX 🌟🌟 DAGING SAPI 🌟🌟🌟 BARLEY 🌟🌟🌟🌟 WORTEL & ASPARAGUS Bahan: 4sdm beras mix Daging sapi Barley Wortel Asparagus Bawang bombay EVOO How to cook: • Barley dicuci dulu. • Masukkan semua bahan ke dlm slow cooker selama 3-4jam. Alysson uda ga pake diblender. • Siap disajikan. Reaksi Alysson: Suka! 1 sc habis utk 1 hari 😍 #11042018 #mpasi10bulan16hari #mpasiday150 #mpasialysson #alyssonmakansehat #mpasidini #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #cookingmamaalysson #bahanmpasialysson #menumpasi #menumpasialysson #bayiasieksklusif #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ninapusphyta • • • MP-ASI ARJUNA 9M . . Punya banyak stock ikan gabus di freezer, ya sudah lah tadi subuh dieksekusi jadi bakso aja😂 Kebetulan Juna belum pernah makan bakso ikan, seringnya bakso sapi😄 . . . 🍡BAKSO IKAN GABUS🍡 BAHAN : 💧8 plastik zip lock ikan gabus yang sudah di fillet (lupa gak ditimbang brp gram) 💧2 cube keju belcube (disesuaikan aja dg stock keju yang ada ya) 💧2sdm tepung terigu 💧1sdm tepung tapioka (me : skip krn stock habis) 💧2 sdm minyak goreng 💧1 siung baput ukuran sedang HTC : 💧Blender ikan gabus, masukkan ke dalam wadah 💧Masukkan parutan keju, parutan bawang putih, ulleni sambil dibanting-banting 💧Masukkan tepung terigu, uleni lagi hingha rata 💧Masukkan minyak goreng, uleni lagi hingga rata 💧Bentuk sesuai selera 💧Rebus air hingga mendidih, jika sudah mendidih lalu masukkan baksonya 💧Masak hingga bakso mengapung 💧Angkat & tiriskan 💧Sajikan KUAH BAKSO : 💧Air yang digunakan untuk merebus bakso, jangan dibuang 💧Masukkan parutan bawang putih & seledri yang sudah dicincang halus 💧Masak kurleb 5 menit 💧Kuah sudah siap disajikan NOTE : 🐾First time bikin bakso dg tepung terigu, biasanya memakai tepung oat & alhamdulillah Juna bisa makan baksonya walaupun pakai tepung terigu 🐾Seharusnya ditambah tepung tapioka tp krn stock habis jd sy skip 🐾Kebetulan baksonya saya cetak di cetakan bentuk kura2 & jadi 3 bakso bentuk kura2 🐾Ketika merebus bakso & bakso sudah mengambang, jangan langsung diangkat ya bund krn ukuran baksonya besar soalnya dicetak bentuk kura2... Setelah mengapung biarkan tetap direbus kurleb 5-6 menit baru diangkat 🐾Bentuk baksonya sesuai selera aja, bisa bulet2 kaya bakso pada umumnya atau mau dibentuk yang lain #mpasiarjunadzaki #mpasimenu4bintangarjunadzaki #mpasi4arjunadzaki #mpasibundajuna #mpasihomemade #sharingresepmpasi_ku

0