Sharingresepmpasi_ku Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

resepmpasi_ku

#Repost @lidya_girsang • • • Makan sore abelku..habis..kl ubi doi doyan bener sama ky jagung kentang😍 . Porsi 1x makan: 🌟1 ubi kuning baby, 1/2 sdm beras putih 🌟🌟zucchini 🌟🌟🌟1 1/2 slice tempe 🌟🌟🌟🌟ikan salmon 🍃baput 🍶UB, keju babybel, kaldu ceker . Cara: 🥗Masak semua jd 1 dg air kaldu ceker dan air matang 🥗masak hingga matang dan air surut, tambahkan keju, masak sampe sat 🥗haluskan dan beri UB . . Ini porsi ky 2x makan tp abel habis😬 bayi juga butur refreshing ya bel..bgtu makan dluar rumah bnyk bener🧐 . #mpasiabel #mpasi #mpasirumahan #mpasi8bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @motherbabyind • • • Repot menidurkan anak mungkin menjadi salah satu kendala yang sering dialami para orangtua baru. Berbagai cara sudah dilakukan, namun rasanya tetap saja sulit saat akan menidurkan Si Kecil. Untuk itu, Moms perlu melakukan beberapa strategi ampuh untuk menidurkan anak di malam hari. . . Selamat mencoba, Moms! 😉 . . #motherandbabyindonesia #anak #balita #ibudanbalita . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @zyanarkana11 • • • . . . Kue Talam Jagung Manis . . 🍴 Bahan : 👉 200 gr jagung (dipipil/disisir) 👉 90 gr tepung beras 👉 1/2 sdt garam 👉 200 cc santan 👉 gula (sesuai selera) . 🍴 Cara Membuat : 👉 campur jagung, santan, gula blender sampai halus lalu saring 👉 tambahkan tepung, garam kedalam hasil saringan tadi 👉 siapkan cetakan, olesi dg margarin, tuang adonan kedalam cetakan 👉 kukus -+ 30 menit 👉 setelah matang angkat, dinginkan, lepaskan kue talam dari cetakan . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @poppyta.elmira.ashifa • • • Mpasi day 76...menu 4 bintang (Menu 63 ) . Bahan : . 🌟karbo : beras merah . 🌟🌟prohe : ayam fillet 🌟🌟🌟prona : tempe. 🌟🌟🌟🌟sayur : pak choy,labu siam & sawi putih. Bumbu aromatik : . 🌱 bawang merah, bawang putih, daun salam,daun jeruk,jahe . Lemak tambahan : . 🍶evoo Perasa : keju cara memasak : . 🍳 masak beras merah (tepung beras merah + air/air kaldu, masak sampai jadi nasi tim/bubur,sisihkaan. 🍳 cuci bersih semua bahan di air mengalir . 🍳 parut daging ayam fillet beku dengan parutan keju . 🍳 kukus parutan ayam (tambahkan bumbu aromatik),tempe, pak choy,labu siam & sawi kurleb 10-15 menit . 🍳 setelah matang angkat lalu blender/penyet-penyet perbahan diatas saringan kawat (kerok bagian bawah saringan) . 🍳 campurkan bahan yg sudah disaring ke dalam bubur yg sudah jadi . 🍳 bagi menjadi 3 porsi untuk makan pagi,siang dan sore . 🍳 tambahkan Evoo saat mau disajikan . 🍳 untuk makan siang dan sore simpan di wadah makanan yg kedap udara lalu simpan di kulkas, jika mau disajikan hangatkan terlebih dulu dan tambahkan evoo. Sajikan dengan penuh cinta ❤ . Respon : makan pagi habis 3/4, mkn siang & malam cm 1/4 doang, udah kenyang nyemil biskuit sama buah soale #mpasipoppyta #mpasimenu4bintang #mpasi8bulan #mpasirumahan #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasibunda #sharingmpasi #resepmpasi #menumpasi #sharingresepmpasi #menusehatmpasi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @parentalk.id • • • Simak tips aman merawat kulit bayi baru lahir berdasarkan penjelasan Dokter Spesialis Anak Fransisca Handy yang kita rangkum di atas. “Kulit bayi kan masih baru sekali, masih tipis. Dia juga masih dalam proses perkembangan dan adaptasi. Ini karena kulit bayi sebelumnya terendam air ketuban selama sembilan bulan, lalu dia keluar ke udara bebas yang tentu relatif lebih kering daripada ketika masih dalam kandungan. Tentu ada proses adaptasi di situ,” kata dr. Fransisca. . Jadi, semakin sedikit hal yang kita lakukan, itu justru semakin melindungi kulit bayi dari berbagai masalah. Dengan begitu, kulit bayi akan terhindar dari reaksi alergi, ruam popok, dan masalah kulit lainnya. Pada dasarnya, kulit bayi mudah menyerap zat apapun yang dioleskan sehingga rentan iritasi. . #Parentalk #MillennialParenting . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @merriessmile • • • Garlic Breadsticks Sajian untuk Finger Food usia 9 bulan+ Bahan utama: 4 roti ukuran besar 30 g mentega 1 siung bawang putih kecil, haluskan 2 sdm pesto (saus berisi campuran daun kemangi, bawang putih, keju parmesan, dan minyak zaitu) Keju parut Cara Membuat: 1. Panaskan pemanggang/teflon. Susunlah roti di atas loyang. Campur mentega, bawang putih, dan pesto di seluruh permukaan roti. 2. Taburi keju. Panggang selama 4-5 menit sampai coklat keemasan. 3. Biarkan dingin lalu iris korek api. Moms bisa menyajikannya dengan mayonnaise atau saus tomat buatan sendiri. . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @elviradellarosa • • • MPASI Day 155 . 🍲Kentang Tutup Tofu Kukus🍲 . Bahan : 🌠Karbo: kentang (1buah) 🌠ProHe: telur (1butir) 🌠ProNa: tofu (haluskan) 🌠Sayur: wortel (iris) 🍶Lemak tambahan : Evoo Perasa :keju parut . How to make : 🍳Rebus kentang dan wortel,sampai matang dan empuk.Mashed kentang lalu sisihkan 🍳Kocok telur,3/4 bagian telur masukan k dalam mashed potato,1/2 bagian masukan k dalam tofu.Aduk aduk sampai trcampur rata. 🍳Siapkan alumunium foil cup,oles dgn evoo.Masukan kentang,tutup dgn wortel lalu tutup lg dgn tofu.Beri parutan keju dan wortel. 🍳Kukus kurang lebih 20menit. 🍳Sajikan dgn penuh cinta ❤️. . #mpasikhano #mpasiwho #mpasi11bulan #mpasikhano4bintang #cemilankhano #sharingmommykhano #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @milnaid • • • Benarkah mandi malam hari tidak baik untuk Si Kecil? Yuk, simak jawabannya dalam #MITOSvsFAKTA di bawah ini, Bun. :) . . . #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @elviradellarosa • • • Cemilan MPASI Khano . 🍮Puding Roti🍮 . Bahan: 🍞roti tawar tanpa pinggiran 🍌2buah pisang sunpride 🍶susu UHT full cream 🧀keju parut 🏺Kayu manis bubuk 🥓UB . How to make: 🍳Haluskan pisang.Sisihkan 🍳Robek robek roti,tambahkan susu UHT.Pastikan semua roti terrendam.Diamkan 10menit. 🍳Campur roti dgn pisang dan keju.Aduk sampai trcampur rata. 🍳Siapkan alumunium foil cup,oles dgn UB,tuang adonan.Beri parutan keju dan kayu manis bubuk. 🍳Kukus adonan krg lbih 20menit 🍳Sajikan dgn penuh cinta ❤️. . #mpasikhano #mpasiwho #mpasi10bulan #mpasikhano4bintang #cemilankhano #sharingmommykhano #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @elviradellarosa • • • . . . MPASI Day 154 . 🍲Misoa Kuah🍲 . Bahan : 🌠Karbo: misoa 🌠ProHe: daging sapi (giling beku parut) 🌠ProNa: buncis (iris tipis) 🌠Sayur: labu siam baby (potong) 🌿Bumbu aromatik: duo bawang dan ketumbar (haluskan) Lemak tambahan: eloo . How to make : 🍳Panaskan eloo,tumis bumbu sampai harum,masukan daging oseng oseng sampai stgh matang.Sisihkan 🍳Siapkan panci,tambahkan air,lalu masukan daging,buncis dan labu siam,tunggu sampai mendidih.Lalu Setelah mendidih,masukan misoa.Masak sampai mendidih dan misoa matang. 🍳Sajikan dgn penuh cinta ❤️. . #mpasikhano #mpasiwho #mpasi11bulan #mpasikhano4bintang #cemilankhano #sharingmommykhano #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasibayicom • • • Mengenalkan Intruksi pada anak Anak mulai mengerti intruksi atau perintah sederhana Pada usia 12 - 18 bulan. nah pada saat inilah orang tua bisa mengajarkan aturan sederhana pada anak. kenalkan dengan lembut ya mom .. terkadang dibeberapa kasus mungkin anak di usia dini seperti ini ada yang dibentak karena menumpahkan air dalam gelas ataupun karena hal sepele lainnya .. hal tersebut justru akan merusak kecerdasan dan mental anak. #mpasibayiquotes #mpasibayimitosfakta #mpasibayicom #mpasi #tipsbayi #tipsanak #tipsbayidanbalita #tipsasi #tipsmenyusui #tipsbusui #asibooster #asi #asieksklusif #ortubelajar #tipsbayi #antipanikbayi03tahun . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @reyhan_budhi_nathaniel • • • . Day 55 (7m25d) 📆 22/01/18 . . . 🍽 Menu : stroberi + pir xiang li + biskuit susu . . 🔪 Bahan : >> 4 buah stroberi >> 2 buah biskuit susu (saya pake merk promina 6+) >> 1/2 buah pir xiang li . . 🍴 Cara membuat : >> tambahkan air hangat pada biskuit susu hingga menjadi bubur >> kukus pir kurang lebih 10 menit, lalu blender dengan stroberi >> sajikan di piring saji dengan menambahkan UB >> sajikan dengan penuh cinta 💕 . . NB : No comment! Ludessss!!!!! . . #reyhansmeu #mpasi #mpasi7bulan #mpasiid #mpasisehat #homemade #mpasibayi #bayisehat #menumpasi #mpasibayisehat #biskuitsusupromina #reseppromina #yummy #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @zyanarkana11 • • • . . . Tumis Daging Sayur . . 🍴 Bahan : 👉 1 bh wortel (potong kecil) 👉 1 bh kentang (potong kecil) 👉 daging (rebus, suwir kecil) 👉 1 butir telur ayam (kocok) 👉 1 sdt tepung maizena (larutkan dg sedikit air) . 🍴 Bumbu : 👉 2 bawang putih (geprek) 👉 1/2 bawang bombay (iris tipis) 👉 garam 👉 gula . 🍴 Cara Membuat : 👉 kukus wortel & kentang agar lunak 👉 tumis bumbu, masukkan sayur, daging, tahu, telur 👉 masukkan larutan maizena 👉 aduk2 hingga tercampur rata 👉 koreksi rasa 👉 siap sajikan . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @bayisehatpromina • • • Di usia 7-9 bulan, biasanya si Kecil sudah mulai sibuk merangkak ke sana-sini. Mama bisa memanfaatkan momen ini sambil mengajaknya bermain petak umpet lho! Coba ambil mainan si Kecil yang mengambil si Kecil yang mengeluarkan bunyi lalu sembunyikan di bawah bantal atau tempat tertentu (yang bisa dijangkau si Kecil) dan minta si Kecil untuk mencarinya. Selain untuk meningkatkan bonding, si Kecil juga pasti suka permainan ini. Selamat mencoba, Ma! #TipsParenting #TipsPromina #ParentingPromina . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @afsheena_tsauqifa • • • Bubur Sumsum Saus Buah Naga (9m+) Bahan : - 4sdm tepung beras - 200ml santan - daun pandan - 1/4buah naga Cara Membuat : - campurkan tepung beras, santan dan daun pandan, masak sambil diaduk-aduk hingga menjadi bubur - haluskan buah naga - sajikan bubur sumsum dg buah naga yang sudah dihaluskan . . . . . . . #mpasi_afsheena #snackmpasi #cemilanbayi #buburbayi #cemilanbayi #sharingresepmpasi_ku

0

mpasibayi.id

@Regrann from @septianapertiwi21 - ... Cake Raisin... • • Bahan : 🔸Tepung terigu 🔸Tepung pisang Gasol @gasolorganik 🔸Raisin @mpasinoshibaby 🔸Telur AK 🔸Unsalted Butter . . Cara membuat: 🍳 Blender kismis dgn air secukupnya (saring bila perlu), sisihkan 🍳 Lelehkan ub, sisihkan 🍳 Campur tepung terigu, tepung gasol, dan telur, aduk aduk sampai merata semua, tambahkan kismis yg sdh diblender (tanpa saring) dan ub yg sdh dilelehkan 🍳 Olesi wadah tahan panas dgn UB, tuang adonan 🍳 Kukus -+ 25 menit, matang, angkat 🍳 Sajikan . . Aqira sebenernya doyan, tp gara2 tepung terigunya kebanyakan jadinya agak keras 🙈 Jadinya mama yg habisin . . Note : Ini kue bisa dr usia 8bln keatas ya mom (sesuaikan tekture) Kalo mau lembut, bisa pakai tepung oat. Sedangkan pakai tepung terigu, takarannya harus pas, kalo gak pas bisa keras tekturenya (seperti saya) 😥 . . #mpasiaqira #mpasiwho #mpasibaby #mpasi12bulan #mpasi12months #makan #mpasi8bulan #mpasi #mpasihomemade #mpasianakbundaindonesia #mpasialami #mpasi9bulan #tipsmpasirt #mpasi10bulan #mpasibayiid #mpasi11bulan #sharingresepmpasi_ku #sharingresep #resepmpasi #mpasirumahan - #regrann

1

resepmpasi_ku

#Repost @aagathachristy • • • Day 167 - 21 Desember 2017 11m+ . Egg Roll . 📝 2 sendok daging ayam kampung giling 📝 12 pcs udang kupas 📝 2 siung bawang putih 📝 1 bh wortel ukuran sedang (potong2) 📝 1 btg daun bawang (iris) 📝 Sedikit gula 📝 Sedikit garam 📝 2 bh telur (kocok lepas lalu dadar tipis) . 🥘 Siapkan blender/food processor, masukan semua bahan2 kecuali telur lalu blend hingga tercampur rata (karena ga punya food processor jadi aku pake blender, dan ditambah air sedikit agar bahan tercampur rata) 🥘 Siapkan teflon lalu dadar tipis telur 🥘 Ambil dadar telur, masukan adonan yang sudah di blender tadi lalu ratakan. Lipat kanan, kiri dan bawah lalu gulung dari bawah keatas 🥘 Lapisi satu persatu dengan alumunium foil 🥘 Kukus 30 menit, angkat buka almunium foil, tunggu dingin lalu potong2 . Ngegulungnya kurang padet jadi ada yang bolong2 deh 😂 . #mpasisam #mpasisamday167 #mpasi11bulanan #mpasi11bulan #mpasirumahan #mpasihomemade #menumpasi #menumpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @reyhan_budhi_nathaniel • • • . Day 55-56 (7m25d) . 📆 22 dan 23/01/18 . . . 🍽 Menu : oatmeal + tuna + wortel . Karbo : oat Prohe : ikan tuna Serat : wortel Lemak tambahan : EVOO . . 🔪 Bahan : >> 2 sdm oat >> ikan tuna secukupnya >> 1/2 buah wortel ukuran kecil >> 1/2 sdt EVOO . . . . 🍴 Cara membuat : >> masak oat dengan air mendidih sampau menjadi bubur, tambahkan wortel cincang dan tuna, aduk2 dan masak sampai matang >> tambahkan 1/2 sdt EVOO sebelum disajikan >> sajikan dengan penuh cinta 💕 . . . . . NB : Seperti biasa.... lahap!!! . . #reyhansmenu #menu3bintang #menu4bintang #menu3bintang #mpasi #mpasi7bulan #mpasiid #mpasisehat #homemade #mpasibayi #bayisehat #menumpasi #mpasibayisehat #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @miaochaa • • • . ✨ Soup Daging Sapi ✨ . Bahan : duo bawang iris tipis 1 potong daging sapi . 1 bh wortel sedang. dipotong kecil atau diserut 1/2 kentang 2 kuntum brokoli potong -potong 1 batang daun bawang ambil putihny 1 btg seledri. langsung cemplung ga pke potong2 secukupnya air kaldu sapi HTC: Rebus daging Sapi sampai lunak. Lalu diblender atau cincang halus. Masukkan potongan kentang dan wortel k dlm rebusan air kaldu. Rebus sampai lunak... Tumis duo bawang sampai harum Masukkan ke dlm rebusan td Tunggu beberapa saat. Hidangkan selagi hangat. dan taburi bawang goreng . #mpasi #mpasibayi #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasialami #mpasibaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasianakku #resepbunda #mpasiforbaby #like4likealways #foodbaby #resepmpasi #anakkenyangbundasenang #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @dearmoms.id • • • Dear Moms. Sebuah KASUS PENCULIKAN anak, baru-baru ini kembali terjadi. Pekan lalu di Surabaya, seorang pelaku penculikan berhasil membawa kabur anak berusia 5 tahun saat sang ibu sibuk mengurus asuransi. Beruntung, polisi memiliki rekaman CCTV dan berhasil menangkap si penculik dalam waktu singkat. (http://news.liputan6.com/read/3231559/penculik-anak-5-tahun-di-surabaya-dibekuk-polisi) . Belajar dari kasus penculikan yg selalu mengintai anak2 kita, ngga ada salahnya kalau orang tua mengajarkan anak mewaspadai ajakan orang asing yg tak dikenal. Berikut 7 TIPS STRANGER DANGER yang dirangkum dari youngparents.com . . 1. Sejak anak berusia 2 tahunan, ajarkan bahwa ia harus meminta izin orang tua dulu kalau akan pergi atau menerima sesuatu dari orang, apalagi orang tak dikenal. . 2. Ajarkan agar anak hanya meminta bantuan kepada polisi, petugas keamanan, petugas informasi, atau ke orang tua lain yang membawa anak, bila ia terpisah atau tersesat. . 3. Ajarkan anak mewaspadai orang yg berperilaku mencurigakan. Seperti orang asing yg : mengajaknya pergi saat orang tua tengah sibuk/ mengajak membeli atau memberi sesuatu/ mengatakan kalau orang tua sakit atau sibuk & dia yg dipercaya menjemput/ membuntuti anak lalu mengajak pergi. . 4. Ajarkan anak mengingat : nama orang tua/ alamat rumah/ no telepon orang tua/ nomor telepon polisi. Tidak harus semua sih. Sesuai kemampuan anaknya aja. . 5. Ajarkan anak cara meminta bantuan kalau terjadi penculikan. . 6. Ajarkan anak untuk berani menolak orang asing yg mencurigakan. . 7. Beri pemahaman bahwa anak boleh menjauh atau pergi dari orang asing yg menurutnya mencurigakan. Ini juga akan mempertajam insting anak thd situasi yg berisiko bahaya utk nya. . Semua tips ini, bisa diajarkan dg menasihati si kecil ATAU mengajaknya bermain peran, Moms.  Dan, sebaiknya diajarkan sejak dini sehingga risiko menjadi korban penculikan bisa diminimalisir. . Kalau Moms atau Dads di sini sudah mengajari si kecil, belum ya? Share dong, cara-cara kalians mengajarkannya. #dearmoms #tipsanak #tipsparenting #strangerdanger #antipenculikan #waspadapenculik . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @miaochaa • • • . ✨ Puding jeruk baby ✨ . Bahan: 1/2 bungkus agar2 (saya pake merk swallow) plain 450 cc air minum 1 bh jeruk baby 1/2 bh mangga. potong kecil kecil. (sesuaikan dg kemampuan baby mengunyah) HTC : Masak agar agar dan air sampai mendidih dan matang. Sisihkan sampai agak dingin Siapkan mangkok cetakan. Beri potongan mangga. Tuangkan agar agar ke dalam wadah cetakan. Beri perasan jeruk, aduk sedikit. Dinginkan. Masukkan ke dalam kulkas. Sajikan saat dingin / bisa keluarkan dr kulkas dl stgh jam sblm di sajikan. selamat makan 😊 #mpasi #mpasibayi #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasialami #mpasibaby #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasianakku #resepbunda #mpasiforbaby #like4likealways #foodbaby #resepmpasi #anakkenyangbundasenang #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @lindaputripermata • • • 📋Menu 4🌟 MPASI Amergyo : . . .🔪Bahan-bahan : ■Nasi lembek : .🐾 karbo : beras putih .🐾 prohe : daging sapi .🐾 prona : tempe ■Sayur sup telur puyuh : 🐾 oyong 🐾 telur puyuh 🐾 bunga kol 🐾 tomat ● lemak tambahan : Evoo .🍃 bumbu aromatik : duo bawang (merah putih), .daun seledri 🙅 Cara memasak : • blander kasar daging sapi dan tempe, kemudian masak dengan nasi lembek. Aduh sampai menjadi bubur. • haluskan duo bawang , tumis sampai harum kemudian tambahkan air dan masukan sayuran yg sudah dipotong potong (bunga kol tomat, dan oyong) masukan juga telur puyuh . Masak sampai semuanya empuk • sajikan sayur dengan nasi lembek yg sudah ditaburi keju (biar gurih) • jangan lupa siapkan air putih untuk minum 😋makanan siap disajikan 👌 suapi anak dengan penuh cinta dan jangan lupa berdoa 😇 . . 🍊 Snack : pure pear pukul 10.00 dan 14.00 biskuit milna 👶 reaksi : .pagi : habis .Siang : habis .malam : sisa dikit ✔ pup : lancar sehari sekali #sharingmamagyo #gyompasi #mpasibaby #mpasi8bulan #mpasibaby #mpasirumahan #mpasi8bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @merriessmile • • • Kesibukan menjadi kepala rumah tangga membuat Dads kekurangan waktu untuk berinteraksi dengan keluarga. Kehadiran Dads dalam hidup si Kecil sama krusialnya dengan Moms, lho. Sebab, ada beberapa peran Dads yang tidak bisa digantikan Moms. Dengan menjadi ayah yang baik, Dads juga akan menjadi idola bagi si Kecil. Simak tips berikut yuk Dads agar hubungan dengan Si Kecil semakin erat. . . . #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @divka_milovat • • • Refrensi snack yang mudah dibuat 😊 Mama pun doyan makan makanan ini . Brokoli & Terong Goreng Tepung Bahan : 🍤 Brokoli 1 bonggol 🍤 Terong ½buah 🍤 Tepung terigu 2 sdm . 🍤 Kaldu bubuk ½sdt 🍤 Baput 1 siung ( haluskan ) 🍤 Tepung panir/roti 🍤 Minyak goreng . Cara membuat : 🍳 Bersihkan brokoli ,potong per kuntum lalu rendam air garam 5menit ( agar kotoran keluar) setelah itu bilas air mengalir lalu sisihkan 🍳 Potong-potong terong sisihkan 🍳 Adonan basah : Siapkan tepung terigu , kaldu bubuk, baput yang sudah dihaluskan, beri sedikit air hingga kekentalan yang di inginkan ( aduk rata) 🍳 Masukkan brokoli dan terong dalam adonan basah 🍳 Gulingkan ke dalam tepung panir 🍳 Goreng hingga matang , angkat tiriskan . 🍳 Tata dimangkuk saji . 🍳 Sajikan 💜💜💜 . ▶ ▶ 👩 Terongnya dibelakang 😂 ketutupan sama brokoli yang besar" . #mpasidivka #snackmpasidivka #mpasidivka10m #tipsmpasiRT #mpasiwho #menumpasidivka #menumpasi #mpasibayi #resepMPASI #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasi10bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasi_homemade • • • Kalau bayi sudah mulai diberi makanan tambahan, dan buah, namun masih sembelit juga, amati jenis sayur mayur dan buahnya. Kalau ternyata sayur mayurnya sudah lengkap (lebih dari satu macam), dan buahnya selain cukup porsinya, berasal dari jenis buah yang tidak bikin sembelit (salak dan buah lain yang banyak getah), kemungkinan penyebabnya bukan itu. Bisa jadi memang kurang mendapat minum air putih. Apabila sudah diberi air putih masih sembelit juga, tentu ada yang tidak beres dengan pencernaannya. Ada beberapa kelainan usus pada bayi baru lahir yang bikin sembelit. Usus yang melipat, terlilit, atau ada bagian usus besar yang mengalami kelainan pada pangkal anus, kesemua itu juga bisa muncul dengan gejala sembelit. Untuk itu perlu pemeriksaan lanjutan lebih dalam guna memastikannya. Kasus bayi sembelit dapat diatasi dengan pemberian pencahar, namun harus atas pengawasan dokter. Jangan memberi sembarang pencahar karena pencahar sendiri bukanlah obat sembelit, melainkan hanya untuk mengatasi sesaat. Penyebab sembelitnya sendiri yang perlu dilacak, agar sembelitnya bisa tuntas ditanggulangi. Sumber: https://www.sahabatnestle.co.id/Page/anak/parenting/tips/mengapa-sembelit-pada-bayi Lanjut next postingan⬅⬅⬅ #infompasihomemade_sembelit . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasi_homemade • • • 🚼Penyebab sembelit Karena ada berbagi hal menjadi penyebab sembelit, maka perlu mencari apa dasar penyebab sembelit bayi; antara lain masalah organ setempat, misal adanya: kelainan metabolisme, fisura (retak/rekahan), pembengkakan, tumor, kelainan saraf setempat dll. Bila dokter telah menentukan tidak ada masalah dan/atau kelainan seperti tersebut diatas, kemungkinan lain sembelit bisa jadi karena: ❎Kekurangan cairan, kata lain kurang minum. Metabolisme pada bayi yang tinggi memungkinkan mengeluarkan cairan (kencing, keringat) lebih banyak, bila tidak segera diganti dengan cukup minum sering menyebabkan kurang cairan, hingga menyebabkan tinja keras, tidak lunak dan kurang lembab (less moist). Maksud cairan adalah ASI (atau minuman lain misal juice, kuah yang sesuai usia bayi dan petunjuk dokter). Pengeluaran cairan berlebihan juga bisa lingkungan misal karena cuaca panas, membuat bayi banyak berkeringat. Atau ruang ber pengatur udara (AC) meski berhawa sejuk tetapi menyebabkan udara kering, jadi bayi yang berada didalamnya perlu diberi banyak ASI (minum). ❎Residu (sisa pembuangan) yang berlebihan, antara lain pembuangan protein yang umumnya bersumber dari lauk-pauk hewani dan nabati (kacang-kacangan). Dalam hal ini tips yang dapat membantu mengatasi, berilah bayi cairan lebih banyak. Bagi bayi yang sudah mendapat makanan padat, pemberian lebih banyak tepung-tepungan dan buah tertentu (pisang, papaya) sering dapat menolong. ❎Selain residu protein, residu mineral juga sering membuat sembelit. Protein dan mineral berlebih menjadikan tinja menyerupai kotoran kambing, berbungkil-bungkil. Coba tengok bila ibu memberi bayi suplemen (sering disebut) vitamin, apakah juga mengandung mineral misal zat besi (ferum/iron), bila demikian sampaikan keluhan ini pada dokter sambil bertanya apakah suplemen perlu dihentikan dahulu, atau dikurangi dosisnya. ❎Pemberian obat-obatan tertentu misal antibiotik, obat flu juga memberi efek samping sembelit. Lanjut next postingan ⬅⬅⬅ #infompasihomemade_sembelit . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasi_homemade • • • Mengapa Sembelit Pada Bayi? . Ditulis oleh Dr. Handrawan Nadesul . 🚼KAPAN bayi disebut sembelit? Bila dalam dua hari tidak buang air besar. Normalnya bayi buang air besar satu sampai dua kali setiap hari. Selama konsistensi dan volume tinja normal, baru buang air besar dalam 48 jam tidak bermasalah. Tinja bayi dikategorikan normal jika lunak, lembab (moist), bervolume (berisi) tidak liat, dan tidak pula encer. Bayi dinyatakan sembelit bila dalam dua hari tidak buang air besar, dan tinjanya bersifat keras, dan liat. Bayi yang cukup mengkonsumsi ASI umumnya tidak bermasalah dengan buang air besarnya dan jarang dijumpai kasus sembelit. Demikian juga pada bayi yang sudah mendapat makanan tambahan (makanan padat pendamping ASI), lebih jarang lagi mengalami sembelit, selama makanannya cukup mengandung serat (dietary fiber). Makanan padat pertama berupa bubur susu. Usus bekerja lebih giat apabila makanan harian sudah mulai ada isinya (berbungkah, bulk). Kita tahu makanan pokok bayi awalnya hanya cair (ASI), dan bukan makanan (yang bersifat padat, berisi). . Lanjut next postingan⬅⬅⬅ #infompasihomemade_sembelit . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @shaqueenarizky • • • Yeay menu makanku enak loohh hari ini, lembut gurih gampang ditelen lg, mama tau aja kalo aku lg batuk pilek agak males ngunyah hehehe 😁 Steamed Rice Bahan: ▫️1 centong nasi merput (boleh diganti nasi putih) ▫️1 buah tomat ▫️Daging sapi giling beku secukupnya ▫️1 telur yampung ▫️Tofu sepotong ▫️Kaldu ceker kurleb 50ml (optional yaa, ngga pke kaldu jg ngga papa, aku pake biar hasilnya lbh lembut krn lg bapil hehe) ▫️1 baput (bombay jg bisa) ▫️keju parut 2sdm (saya pakai prochiz) Cara membuat: 1. Masukkan nasi ke dalam wadah 2. Campurkan bawang putih, aduk 3. Lalu masukkan tofu dan tomat yg sudah dihaluskan, aduk lg 4. Masukkan daging giling beku yg sudah diparut, aduk rata 5. Lalu masukkan telur yg sudah dikocok dan keju, aduk lg 6. Masukkan kaldu ceker, aduk rata 7. Tuangkan adonan kedalam aluminium foil (krn saya pke yg kecil bisa jd 3 tempat) 8. Kukus selama 15-20 menit 9. Jgn lupa dicicipin, pastikan smua bahan matang 10. Sajikan dgn 😊 dan ❤️ #mpasi #mpasishaqueena #mpasi9bulan #menu4bintang #mpasicihuy #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ghania_cheerika • • • MPASI 4 Bintang ⭐️ Karbohidrat : Nasi ⭐️ Protein Hewani : Daging Sapi ⭐️ Protein Nabati : Tempe ⭐️ Sayuran : Labu siam ✨ Lemak tambahan : Evoo Cara memasak : Masak nasi dg api kecil & aduk" hingga mengental . Tuangkan ke mangkok . Steam daging sapi dg bumbu aromatik selama 15menit . Kemudian masukkan potongan labu siam & tempe steam 10menit . Blend lalu saring(kerok bawahnya) campurkan dg nasi bubur & tambahkan 1sdt evoo . Sajikan . Respon : Habisss tak tersisa 👍 . . . . #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @putri.ps_momsky • • • Kemarin ga sempat upload makanan Sky nih.. Karna kmrn mom & sky diajak daddy jalan2 dari pagi, muter2 beli mainan buat Sky. Dan sampai malam msh sibuk mommy nya. 😁 ,, ini cuma sempat foto makanan sblm jadi nya aja. . . PERKEDEL KENTANG . 📆 Day 103 MPASI 4 🌟 👶9m+ PERKEDEL KENTANG . 💫 Kentang 💫 Daging Sapi Giling 💫 1 butir Telur (untuk pelapis) 💫 Tempe 💫 Wortel Parut 💫 Keju Parut 💫 Canola Butter/UB 💫 Tepung Roti/Panir (untuk pelapis) 🌿 Bwg goreng (haluskan) 🌿 Bwg Putih Halus (sy pakai yg bubuk) 🌿 Bwg Bombay Cincang 🌿 Pala halus (sy pakai yg bubuk) 🌿 Daun Bwg (cincang) 🌿 Seledri (cincang) 🍶 Air (untuk merebus) 🍶 Minyak untuk menggoreng . . Cara Membuat : 1. Rebus kentang sampai matang, angkat, haluskan (mom sky haluskan nya ga terlalu halus, buat sky naik tekstur) 2. Tumis bwg bombay dgn Butter sampai harum, lalu masukan daging giling, aduk sampai berubah warna, kemudian masukan tempe & wortel parut. Aduk2 lg, matikan kompor. Sisihkan. 3. Masukan tumisan daging ke dlm wadah kentang yg sdh dihaluskan. Tambahkan bwg goreng, bwg putih bubuk, pala bubuk, daun bwg, seledri & keju parut. Aduk rata. 4. Kocok lepas telur dlm wadah, sisihkan. Masukan tepung panir dlm wadah, Sisihkan. 5. Ambil adonan, bentuk bulat/oval, masukan ke dlm kocokan telur, angkat lalu gulingkan ke dlm tepung panir, tekan2 sedikit. Angkat, Goreng hingga berwarna kecoklatan. Tiriskan. Siap disajikan. . . . #DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI14hari #MPASITUNGGAL #MPASI4bintang #MPASI4#MPASI7bulan #MPASI8bulan #MPASI9bulan #MPASIday103 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #jan #2018 #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @marlisathen • • • NASI SOP DAGING . . Bahan : 🍚Nasi 🍖Daging sapi (giling, cincang) 🥔Kentang, rebus/kukus lembut 🍶Kaldu sapi / kaldu bubuk sapi 🍶Kecap asin, sedikit lada . . Cara : 👩🏻‍🍳Panaskan kaldu dalam pan 👩🏻‍🍳Masukkan daging sapi, nasi dan kentang yang telah dikukus 👩🏻‍🍳Masukkan bumbu (kecap asin dan lada) 👩🏻‍🍳Masak hingga kaldu agak surut 👩🏻‍🍳Sajikan . . Musim ujan gini jangan lupa utk membuatkan menu2 immune booster utk si kecil ya mommies - biar tetep seterong dari virus penyakit. Salah satunya adalah menu2 dengan kaldu yampung / daging. Krn dari kemarin uda kalduan terus - besok cobain menu tanpa kaldu ah biar ga bosen 😂 . . #menueeganmpasi #mpasi #menumpasi #resepmpasi #mpasi12bulan #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @pocutnurhadana • • • Ini pertama x nya mama buatin ameera sup. Tp kenapa pas di cekrek hasil nya lebih mirip soto ya haha.... Gpp la ya yg penting rasanya sup hehe . . . 🦐SUP UDANG🦐 . . Bahan : . . 1 kuntum Brokoli . 5 ekor udang . 2 Baput . 3 bamer . 1 batang daun bawang . 1 buah baby wortel . 1 iris jahe . Sejumput lada bubuk . 3 sdm baceman bawang putih . 150 Ml air matang . . HTC: . . Cincang semua bahan kedalam food processor KECUALI baceman baput dan air . Utk diatas 1 th bisa di potong2 aja bahannya. . Tuang baceman baput diatas wajan . Tumis semua bahan yg di cincang kasar sampai harum . Lalu tuang air,aduk2 sampai matang . Di wajan lain goreng bawang utk bawang goreng. Sisihkan . Sajikan dengan taburan bawang goreng dan udang utuh . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @poppyta.elmira.ashifa • • • Mpasi day 75 ...menu 4 bintang (Menu 62 ) . Bahan : . 🌟karbo : nasi putih 🌟🌟prohe : daging ayam 🌟🌟🌟prona : buncis . 🌟🌟🌟🌟sayur : wortel & sawi putih. Bumbu aromatik : . 🌱 daun salam Lemak tambahan : . 🍶evoo & eloo Perasa : keju cara memasak : . 🍳 cui bersih semua bahan . 🍳 parut daging ayam fillet beku dengan parutan keju . 🍳 iris tipis buncis dan wortel (sebagian), sisihkan . 🍳 masak nasi putih dengan air kurang lebih 300 ml,setelah stengah menyusut masukkan sayur, masak samapai jadi bubur dan matang . 🍳 kukus wortel & sawi putih,haluskan & sisihkan. 🍳 campur parutan ayam & parutan keju,aduk rata dan panggang diatas teflon . 🍳 sajikan dipiring saji . 🍳 bagi menjadi 3 porsi untuk makan pagi,siang dan sore . 🍳 tambahkan Evoo saat mau disajikan . 🍳 untuk makan siang dan sore simpan di wadah makanan yg kedap udara lalu simpan di kulkas, jika mau disajikan hangatkan terlebih dulu dan tambahkan evoo. Sajikan dengan penuh cinta ❤ . Respon : makan pagi diakal mama ditamabh buah naga jd hap hap habis,soalnya td pagi poppyta males makan, makan siang dan sore tinggal beberpa suapan #mpasipoppyta #mpasimenu4bintang #mpasi8bulan #mpasirumahan #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasibunda #sharingmpasi #resepmpasi #menumpasi #sharingresepmpasi #menusehatmpasi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @lidya_girsang • • • Bubur hijau ikan tongkol keju . . Bahan: ✨2 sdm beras putih ✨✨2 lembar sayur kale, brokoli ✨✨✨2 buncis ✨✨✨✨ikan tongkol 🍃bubur: baput, 1cm jahe keprek 🍃ikan: 2cm serai geprek, 1 daun jeruk 🍶ub, kaldu ceker, 1 keju kiri . 🥗pindang tongkol dg serai n daun jeruk dg cr rebus hingga air kering. Lalu suir 🥗kukus brokoli dan sayur kale 🥗bubur: tumis balut n jahe dg UB, masukkan air dan beras putih dan ikan tongkol, ketika air mulai sedikit masukkan kaldu dan 1/2 keju. buncis dimasukkan ketika beras sdh pecah jd bubur agar tetap hijau. Aduk aduk agar tidak lengket. Atur kekentalan dan matikan api 🥗bagi 2 bubur untuk siang dan sore 🥗untuk skali makan: haluskan dengan saringan bubur dan sayur, lalu aduk dan beri taburan 1/4 keju . Note: sayur hanya dkukus dan dhaluskan hanya saat mau makan. Untuk sore kukus baru lg . . Abel habis meski awalnya ada drama slain krn gusinya mulai bengkak krn si gigi mau muncul jg gk mau dsuapin tantenya krn maunya manja sama mami.. bgtu dsuap tante lgsg geleng geleng nooo🤣bgtu sama emake diem 🤣 . #mpasi #mpasiabel #mpasihomemade #buburbayi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @nicolinealysson • • • MENU 4* DAY 69 & 70 Krn bikinnya banyak jd utk makan 2hari DAY 69 PAGI: PURE ALPUKAT DAY 70 PAGI: PURE PEAR MENU UTAMA [SIANG & MALAM]: 🌟 OATMEAL 🌟🌟 SOP GURAME 🌟🌟🌟 ARCIS & TOFU 🌟🌟🌟🌟 LETTUCE, CAULIFLOWER, TIMUN JEPANG Bahan: 3sdm oatmeal 1/2ekor gurame 1/2bh timun jepang 10bj arcis 1/2bh silken tofu 1bh jagung manis Lettuce secukupnya Cauliflower 1bh tomat 1siung bawang putih Bawang pre secukupnya Air mineral 1sdt EVOO How to cook: • Masak oatmeal. Kalau ak pakai kaldu sop guramenya utk bikin bubur oatmeal. • Grill gurame sebentar pakai bawang putih & ELOO. • Didihkan air sekitar 500ml. Masukkan jagung manis lalu gurame yg sdh di grill sekitar 10menit lalu masukkan semua sayur. • Blender semua bahan. • Taburi nutritional yeast sedikit (optional) • Campurkan EVOO. • Siap disajikan. Reaksi Alysson: Doyan sodara2 😍😘👏👏 #mamamenanglotrelagi #20012018 #21012018 #mpasi #mpasi7bln24hari #mpasi7bln25hari #mpasiday69 #mpasi70 #mpasialysson #alyssonmakansehat #mpasidini #mpasiwho #mpasisehat #sharingmpasi #healthybaby #healthyfood #mpasihomemade #mpasirumahan #cookingmama #cookingmamaalysson #bahanmpasialysson #eatingbaby #babylife #babysmiles #menumpasi #menumpasialysson #bayiasieksklusif #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ratnasari_d3wi • • • ° 🌻BUBUR UDANG BUNTEL🌻 Alias bubur udang buncis wortel... Ini mamanya jg suka nih bun.. Rasa manisnya didpt dr udang... Enak e puoool... 😘 Sisanya keira saya yg embat.. 😄 keira habisnya hny setengah, mungkin gk smpe setengah. Keburu poop. Dan emg pst gak habis. Krn sdh muter2 badannya waktu disuapin. ° Cus caranya ya bukibuk... Bahan: - 1 genggam beras - 3 ekor udang, cincang halus - 1 batang buncis, parut - Wortel secukupnya, parut - Air kaldu udang 120ml homemade (sy buat dr kepala udang) - Daun bawang ° HTC: 🍲 Masukkan semua bahan kedlm mangkok steamcooker. Masak selama lebih kurang 1 1/2 jam. 🍲 Buang daun bawang. Hancurkan bubur dengan menekan2 pake punggung sendok. 🍲 Tata dlm mangkok makan. Biar makin enak tambahkan keju, kaldu bubuk ayam kampung dan ub. Sajikan 😘 ° Nah bahas sedikit soal penggunaan steamcooker, slowcooker dan sejenisnya yg buat masak mpasi. Bnyk sekali bunda yg tanya soal ini. Mgkn krn sy selalu pake sc masaknya. Klw bunda mau masak cara biasa bisa bun. Tp airnya pst lebih banyak dr resep sy. Kalau disaya alat ini bermanfaat sx bun. Tiada hari tanpa si sc. Krn gak perlu tunggu2, aduk2. Cemplung semua, ditinggal bwt kerjain yg lain. Ntar tgl cek. Gak perlu takut gosong dan gak masak. ° Tp bwt bunda yg mau beli pertimbangkan lg ya bun. Tingkat kebutuhan seseorang berbeda2.. Sy gk bicara soal harga dan watt listrik ya bun. Tp itu jg biasanya jd bahan pertimbangan sblm membeli. ° Terus soal kepakainya lama atau sebentar. Sy rasa bs lama bun. Sy beberapa kali buat sup daging pake si sc. Praktis daging empuk gak pake rendam nanas. Bikin bubur jg. Tp ya masak sup dan bubur porsi kecil ya bun. Krn kapasitas sc sy 0,8 liter. Sejauh ini semua mpasi keira msh sllu mengandalkan si sc. Demikian bunda 😁 Panjang kali lebar bngt ya bun postingan resepnya.. 😂 Semoga bermanfaat... ° #mpasikeiranaqueensha #mpasibayi #mpasi #resepmpasi #infompasi #babyfoodies #babyfood #instafoodie #instafood #frommykitchen #likefood #happytummy #happyfood #foodporn #yummy #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasisehatlezat • • • . Ajarkan juga si kecil untuk melatih mengganti kaki mana yang berada di depan. Bila hari ini ia menekuk dengan kaki kirinya di depan, lain kali minta ia untuk menekuk kaki kanannya yang di depan. Sesekali ajak ia melenturkan otot punggung dan panggulnya pada posisi tersebut. . Semoga informasi di atas bermanfaat ya, Parents. . . ➖➖➖➖➖➖➖ ㅤㅤ Follow untuk terus update info tentang parenting, kesehatan, dan keluarga @mpasisehatlezat @mpasisehatlezat @mpasisehatlezat #tipsmpasisehatlezat #posisiduduk #tipsparenting #tipsparentinganak #mamalife #mpasi #baby #bayi #parentinglife . https://id.theasianparent.com/hati-hati-posisi-duduk-w-bisa-mengganggu-perkembangan-anak/ . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasisehatlezat • • • . Ide untuk mengoreksi posisi duduk anak . Ada dua hal penting yang haus kita ingat saat mengoreksi posisi duduk anak, yaitu: . 1. Tunjukkan perbedaannya . Pastikan anak mengetahui perbedaan posisi W dan duduk dengan kedua kaki tertekuk di depan tubuh. . Memperbaiki kebiasaan anak dengan cara menunjukkan mana posisi duduk yang tepat dan yang salah akan memudahkan anak untuk mengetahui batas kesalahan mereka. . Jadi, hindari hanya mengatakan “Jangan duduk seperti itu,” melainkan beri contoh dan tunjukkan cara melakukan posisi duduk yang benar. . 2. Sabarlah, beri ia waktu . Parents juga harus tahu, bahwa pembiasaan baru ini akan membutuhkan waktu. Anak-anak perlu terbiasa, dan melenturkan ototnya agar mampu duduk dengan posisi yang tepat. . Jadi, saat si kecil kembali pada posisi duduk diantara dua kakinya, tegurlah, atau perlahan-lahan tarik kakinya, dan bantu ia untuk duduk dengan kedua kaki menekuk di depan. . Atau, cobalah buat permainan “duduk yang benar”; siapa yang mampu duduk dengan kaki menekuk di depan terlebih dahulu akan keluar sebagai pemenang. . . (Bersambung) . ➖➖➖➖➖➖➖ ㅤㅤ Follow untuk terus update info tentang parenting, kesehatan, dan keluarga @mpasisehatlezat @mpasisehatlezat @mpasisehatlezat #tipsmpasisehatlezat #posisiduduk #tipsparenting #tipsparentinganak #mamalife #mpasi #baby #bayi #parentinglife . . . #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @mpasisehatlezat • • • . Hati-hati, Posisi Duduk “W” Bisa Mengganggu Perkembangan Anak! . Posisi duduk W ternyata bisa menimbulkan masalah pada panggul anak atau ortopedi. Bacalah ulasan selengkapnya di sini. . Saat bermain, apakah posisi duduk si kecil seperti membentuk huruf W? Cobalah dikoreksi agar tidak menjadi kebiasaan di kemudian hari, karena posisi W ternyata dapat menimbulkan masalah pada panggul dan ortopedi lainnya. . Gangguan perkembangan anak karena posisi duduk “W” . Posisi duduk seperti huruf W, memang umum dipilih oleh anak-anak, terutama saat mereka duduk untuk bermain. Sayangnya, posisi ini dapat memicu beberapa masalah kesehatan seperti: . Gangguan ortopedi . Kebiasaan anak duduk pada posisi ini dapat menyebabkan anak-anak menderita dislokasi panggul (displasia). Dislokasi panggul merupakan kondisi cacat bawaan atau kelainan struktur tubuh yang disebabkan oleh keluarnya sendi panggul yang lemah dari tempatnya. . Jadi, bila pada keluarga Parents ada riwayat displasia, atau ada riwayat kesehatan yang berkaitan dengan dipslasia, sebaiknya posisi duduk ini dihindari. . Otot kaku . Posisi duduk W menyebabkan posisi paha, otot hip adductors, otot yang pemutar bagian tubuh ke dalam, dan urat keting (otot diatas tumit) saling berdekatan. . Bila si kecil di rumah mudah mengalami kekakuan otot, atau terdeteksi mengalami pemendekan otot permanen, maka mintalah ia untuk duduk pada posisi yang lain. . Masalah neurologis/ keterlambatan perkembangan . Saat seorang anak mengalami pertumbuhan massa otot berlebih (biasa disebut dengan hypertonia atau spasticity), posisi W akan mengakibatkan pertumbuhan gerak anak semakin abnormal, salah satu kondisi yang biasanya dihindari oleh banyak terapis otot. . Tentu saja, memilih posisi duduk lainnya akan sangat membantu anak dengan masalah otot atau keterlambatan perkembangan, tumbuh lebih baik. . Nah, bila saat ini si kecil terbiasa duduk dengan posisi W, cobalah dua tips berikut ini. . . . ...bersambung.. . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @lingga.ega • • • #mpasiabqa #menu4bintang 🥔Kentang 🐮Daging Sapi 🥕Wortel 🥜Tahu sutra ☘️Brokoli . . . . . . . 📖Penyajian: Tumis bawang merah, bawang putih, masukan daun sop dan oregano tambahkan air, rebus wortel, kentang, daging dan brokoli. Jadi deh, simple dan easy 😘 . . . . . . . . . . . . . #mpasi9bulan #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasisehat #mpasilezat #mpasibergizi #mpasirumahan #tipsmpasi #mpasidaging #mpasiwho #resepmpasi #sharingmenumpasi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasi_homemade • • • ☕Lebih lama mengendap Kafein adalah zat yang mudah diserap oleh usus. Bahkan, lebih dari 99% kafein yang dikonsumsi akan segera diserap oleh darah dan didistribusikan keseluruh bagian tubuh hingga ke otak. Sebaliknya kafein adalah zat yang tidak mudah dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. Kadar kafein dalam darah akan lama mengendap sebelum nanti terbuang bersama urin. Pada orang dewasa Dibutuhkan waktu hingga 5-6 jam untuk menggeluarkan setengah dari kadar kafein dalam darah. Sedangkan pada bayi membuthkan waktu hingga 14 jam untuk mengeluarkan kadar kafein. Hal tersebut dikarenakan tubuh bayi masih sukar memetabolisme kafein yang masuk. . . ☕Beban bagi ginjal Fungsi organ-organ tubuh bayi belum sempurna, oleh karena itu memberikan teh pada bayi khususnya mereka yang berusia dibawah 6 bulan sangat mempengaruhi kinerja ginjalnya. Rasa sepat teh yang dikonsumsi oleh bayi anda akan memberatkan kerja ginjalnya dan mengganggu sistem penyerapan saluran cerna lainnya. Nah, jika sistem saluran cernanya sudah terganggu maka bisa dipastikan penyerapan nutrisi yang penting bagi pertumbuhannya akan terganggu pula. Kalau sudah begitu bukan tak mungkin proses tumbuh kembangnya akan terganggu. . . Jadi, agar si kecil terhindar dari bahaya kafein dan Tannin, hindari memberi teh, baik teh manis atau pun teh pahit. Rasa nikmat teh manis memang kadang disukai sikecil, namun jangan biasakan sikecil mengkonsumsi teh, apalagi dalam porsi yang berlebihan. (Referensi dari Majalah Tumbuh Kembang Edisi 18) . . . Sumber http://www.kafebalita.com/content/articles/read/2009/10/bahaya-mengkonsumsi-teh-bagi-bayi/1288 . . #infompasihomemade_bahayakonsumsitehpadabayi . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @edbert.leon.rachmat • • • TUMIS DORY TAHU . . . Bahan: - 1 siung bawang putih (cincang halus) - sedikit bawang bombay (iris memanjang) - 1/3 bagian tahu telur uk. kecil (potong dadu) - ikan dory seukuran telapak tangan baby, potong kotak2 - himalayan salt sedikit - saus tiram sedikit (bisa diskip) - air putih matang sedikit - olive oil Cara membuat: - panaskam olive oil, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan berubah warna - masukkan ikan dan tahu, masak sebentar hingga ikan berubah warna, tambahkan air - tambahkan saus tiram dan garam, aduk rata dan masak hingga air menyusut #menumpasiedbert #menutoodleredbert #mpasimudah #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @kiki_anesiwidia • • • ・・・ . 🍲 Bubur daging sayur saus mangga 🍲 . 🍧 Pure mangga dan buah naga kerok🍧 Bahan : 🌟Karbo: Nasi merah 🌟🌟ProHe: Daging 🌟🌟🌟ProNa: Kacang merah 🌟🌟🌟🌟Sayur: Brokoli 🍶Lemak tambahan : Minyak sayur film'a olive oil 🌿 Aromatik : Bawang merah putih dan jahe 🍁Taburan: Parsley dan mangga . Cara membuat : 💧Nasi diberi air dan masak sampai jadi bubur, Jika air sudah setengah tambahkan bawang merah, bawang putih dan jahe dan parutan daging, dan parutan brokoli di masukkan saat air sudah hampir habis 💧Saring semua dan kerok bagian bawah. Atur kekentalan 💧Tambahkan Lemak tambahan dan cicipi 💧Sajikan dengan penuh cinta ❤️ . Respon albai: ⛅ pagi sisa sedikit dengan tekstur encer ☀ siang ga makan, cuma buah naga kerok aja ☁ sore sisa 1 sendok bayi, makan diluar... 😁 ⭐ Pileknya masih belum ilang, lebih banyak makan buah dari pada menu 4*...ga apa" kalo mommy lagi pilek juga males makan Alergi ❎ Pup ✅ . #mpasialbai #mpasiwho #mpasi7bulan #mpasimenu4bintang #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @mpasi_homemade • • • Sejak dulu teh merupakan minuman favorit banyak orang. Selain rasanya yang menyenangkan, minum teh juga dipercaya dapat menimbulkan perasaan rileks, apalagi jika diminum bersama keluarga dan kerabat, teh menjadi teman asyik dalam setiap suasana kebersamaan. Lain halnya dengan orang dewasa konsumsi teh pada bayi atau balita sebaliknya justru memberi dampak buruk bagi mereka. Apa saja dampak negatif teh bagi bayi, yuks kita bahas 😊 . . ☕Teh = Kafein Banyak orangtua yang berpendapat bahwa memberi teh pada anak lebih baik dibanding memberi kopi lantaran kandungan kafein dalam teh lebih sedikit dibanding kopi. Anggapan tersebut ternyata dipatahkan oleh sebuah penelitian oleh IPB pada tahun 2007, yang menyatakan bahwa kadar kafein teh dan kopi ternyata relatif sama besar yakni o,6 persen. . Kafein sendiri membawa dampak buruk bagi pertumbuhan bayi anda, dimana zat ini bisa mempengaruhi susunan syaraf otak anak, dalam hal ini kafein mempengaruhi kerja sistem syarafnya. Kafein juga bisa membuat anak gelisah dan sulit tidur sementara bagi bayi dan balita tidur adalah aktifitas yang sangat penting bagi tumbuh kembangnya. Kafein juga berbahaya bagi jantung si kecil, karena dapat merangsang pernafasan dan mengganggu kerja jantungnya. . . ☕Teh = Tannin Selain kafein, teh juga mengandung zat berbahaya yang disebut Tannin. Tannin yang terkandung dalam teh dapat menurunkan penyerapan zat besi oleh tubuh. Mineral besi dalam teh akan diikat oleh Tannin, yang menimbulkan reaksi terbentuknya Tannat yang selanjutnya terbuang melalui feses, reaksi tersebut bisa menyebabkan anemia pada bayi. Asam Tannat dalam teh juga dapa mempengaruhi penyerapan vitamin B oleh tubuh, akibatnya bayi akan mengalami defisiensi vitamin yang dibutuhkan otak untuk proses tumbuh kembang. Lanjut next postingan⬅⬅⬅ #infompasihomemade_bahayakonsumsitehpadabayi . . . #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @merriessmile • • • Avocado + Pear + Kiwi Puree Sajian Si Kecil Usia 6 bulan+ Puree ini manis dan segar berasal dari buah pir, sementara kiwi menambahkan rasa masam ringan yang enak, dan alpukat membuat tekstur creamy. Sarat dengan serat, potassium, folat, vitamin A dan C. Bahan: 1/4 alpukat 1/2 pir yang matang 2 Kiwi organik Cara Membuat: 1. Ambil alpukat dari kulit dan lepaskan bijinya. Kupas dan bersihkan biji pir. Kupas kiwi. 2. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan sampai tekstur yang diinginkan. Puree ini akan bertahan 2 hari di kulkas bawah atau 2 bulan di freezer. Bekukan atau sajikan segera untuk mengurangi pencoklatan pada warnanya. . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ghania_cheerika • • • MPASI 4 Bintang ⭐️ Karbohidrat : Nasi ⭐️ Protein Hewani : Daging ayam + daging sapi ⭐️ Protein Nabati : Tahu & kacang merah ⭐️ Sayuran : Brokoli & wortel ✨ Lemak tambahan : Evoo Cara memasak : Masak nasi dg api kecil & aduk" hingga mengental . Tuangkan ke mangkok . Kemudian potong daging ayam + daging sapi , wortel , tahu , brokoli . Lalu steam daging ayam+sapi dg bumbu aromatik selama 15menit . Masukkan wortel & tahu steam bersamaan dg daging kurang dr 2menit masukkan brokoli dlm steam . Blend selama 1menit saring & kerok bawahnya . Bagi 2porsi + 1sdt evoo . Sajikan Respon : Lahap banget sampe habis 👏 . . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @parentalk.id • • • Seiring penambahan berat badan, Ibu hamil biasanya mulai mengalami pegal-pegal. Meski pijat ibu hamil tergolong aman, bumil yang masih mengalami mual dan muntah, sebaiknya hindari pijat dulu ya. . Disarankan pijat ibu hamil dimulai setelah usia kehamilan 12 minggu atau memasuki trimester kedua. Tempat pijat khusus hamil biasanya sudah memahami tipe-tipe pijat yang aman. Hindari kembali pijat ibu hamil saat usia kehamilan semakin mendekati waktu persalinan, yaitu hamil 32 minggu ke atas ya. #Parentalk #MillennialParenting . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @divka_milovat • • • Ini Mama yang makan dibawa ke kantor tapi juga bisa buat referensi snack anak ya Mom 💜 . Avocado Apple in the Jar Bahan : 🍎 Apel 1 buah 🍎 Alpukat 1 buah 🍎 Roti Marie Cara membuat : 🍳 Kupas kulit apel lalu potong-potong . 🍳 Siapkan kukusan , lalu kukus apel hingga matang 🍳 Potong alpukat menjadi 2 bagian lalu potong kotak 🍳 Tata di Jar alpukat lalu apel kukus 🍳 Beri toping sesuai selera ( me : roti Marie) 🍳 Tata dimangkuk saji 🍳 Sajikan 💜💜💜 ▶ ▶ 👩 Karena apel kukus rasanya dominan manis agak asam (ada juga yang betul" manis ) jadi saat disajikan bisa disajikan satu persatu agar rasa alpukat yang gurih tidak bercampur dengan rasa apel😃 #mpasidivka #snackmpasidivka #mpasidivka10m #tipsmpasiRT #mpasiwho #menumpasidivka #menumpasi #mpasibayi #resepMPASI #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasi10bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @shaqueenarizky • • • Temen2, aku masih batuk niiih, tambah pilek lg baru td pagi kluarnya. Doain aku cpt sembuh ya temen2 smua, biar aku ngga sering kebangun lg kalo malem gara2 batuk2 mulu. Oiya hari ini mama masak pake apa yaa kok ijo2 kaya Hulk gt hihihi, pasti enak deh. Aku makan dulu yaaa 😍😁 Nasi tim hulk Bahan: 🔸nasi merput semangkok kecil air kurleb 500ml 🔸1 telur yampung 🔸tofu sepotong 🔸pakcoy 3 lembar 🔸1 baput 🔸keju & ub 🔸air matang kurleb 100ml (boleh diganti dgn kaldu) Cara membuat: 1. Masak nasi dgn air hingga air menyusut dan nasi menjadi lbh lembek, sisihkan 2. Tumis baput dgn UB 3. Lalu masukkan air tunggu hingga air hampir mendidih 4. Lalu masukkanpakcoy dan tofu, aduk rata 5. Setelah itu masukkan telur yg sudah dikocok lepas, aduk rata 6. Pastikan smua bahan matang kgn lupa dicicipin 7. Letakkan diatas nasi tim, taburi keju 8. Sajikan dgn 😊 dan ❤️ #mpasi #mpasishaqueena #mpasicihuy #mpasi9bulan #menu4bintang #mpasiwho #mpasihomemade #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @merriessmile • • • Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Hardvard pada tahun 2015, ditemukan bahwa anak yang mendapatkan cerita pengantar tidur dari ayahnya setiap malam mempunyai kemampuan berbahasa yang lebih baik dibandingkan yang hanya dibacakan cerita oleh ibu. . Untuk menjadi seorang pendongeng yang menarik untuk Si Kecil, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diperhatikan oleh Dads. . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @reyhan_budhi_nathaniel • • • . Day 54 (7m24d) 📆 21/01/18 . . . 🍽 Menu : tomat + wortel + UB . . 🔪 Bahan : >> 1 buah wortel ukuran kecil >> 3 buah tomat cerry >> 1/2 blok UB . . 🍴 Cara membuat : >> potong, cuci dan kukus tomat dan wortel kurang lebih 10 menit >> saring dengan saringan kawat >> tambahkan UB sebelum disajikan >> sajikan dengan penuh cinta 💕 . . NB : Ngemil sehat! Jus totel... tomat dan wortel... nom..nom..nom... doyan ya Rey 😆 abis semangkok tanpa drama 😘😘😘 rey emang kurang doyan sama wortel.. pertama waktu dikasi puree wortel cuma mau 2 sendok aja... nah sekarang di mix sama tomat... ehh doyan bgt ternyata 😉😉 nah sekarang Rey lagi belajar minum langsung dari gelas.... ehh... udah pinter ternyata...jadi kalo ada menu dengan susu... ya mommy pisahin aja ya Rey.. biar makin pinter.. . . . #reyhansmeu #mpasi #mpasi7bulan #mpasiid #mpasisehat #homemade #mpasibayi #bayisehat #menumpasi #mpasibayisehat #yummy #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @muhammaderza05 • • • Menu mpasi 4*👏 bubur kendang made by ami 💕 Jam 09:00wib Bahan 🍤 1 buah kentang. 🍤 6 ekor udang. 🍤 8 potong dadu labu parang. 🍤 6 potong tempe. 🍤 2 buah buncis. 🍤 1 sdt evoo. 🍤 bumbu aromatik. 🍤 air kaldu. Cara masak : 🍤 kupas dan cuci udang lalu rebus udang dengan bumbu aromatik sampai matang. 🍤 kupas, potong dan cuci buncis, tempe, kentang dan labu parang. 🍤 steam sayur +- 20menit. 🍤 blend sayur. 🍤 lalu saring semua bahan dengan saringan kawat. 🍤 atur kekentalan dengan air kaldu. 🍤 bagi 2 utk makan pagi & sore. 🍤 tambahkan Evoo & siap santap 👏 #mpasimuhammaderza #mpasi7bulan #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasibayisehat #pureudang #purekentang #puretempe #purebuncis #purelabuparang #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @marlisathen • • • Karena kadang sy ga tiap hari kepasar, jadinya saat belanja terkadang harus membeli utk beberapa hari kedepan - sama halnya dengan tahu. Menyimpan tahu terlalu lama seringkali membuatnya terasa asam, kenapa? Karena tahu melalui proses fermentasi sehingga jika tidak diaimpan dengan benar maka proses itu akan terus berjalan dan membuatnya cepat asam. . . Yang biasa saya lakukan dalam menyimpan tahu adalah : . . 🍮Cuci bersih tahu mentah lalu simpan dalam wadah tertutup berisi air matang dan masukkan dalam kulkas. Daya tahan s/d 7 hari. (*ganti air setiap hari) . . 🍮Kukus / Rebus dahulu tahu 5-10 menit kemudian simpan dalam wadah tertutup berisi air matang. Daya tahan s/d 10 hari. (*ganti air setiap hari) . . 🍮Jika tahu dari beli, disimpan tanpa direndam dalam air daya tahannya paling 1-2 hari. . . Kenapa harus direndam dalam air? Karena air menghambat proses fermentasi pada tahu sehingga daya tahan tahu dapat terjaga lebih lama. . . #eeganmpasi #infompasi #mpasi #tipsmpasi #mpasirumahan #mpasihomemade #menumpasi #resepmpasi . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @kanayarengganis • • • Masih ada kiwi di kulkas mama bikin pudding aja biar gak terlalu asem yaa. Ini gampang banget bikinnya. Bahan dan cara membuat: 💚 Didihkan air dan Agar-agar plain tambahkan sedikit gula pasir aduk rata. 💚 Siapkan cetakan, masukan potongan buah kiwi lalu tuang agar- agar nya. Masukan ke dalam kulkas, hihi jadilah cemilan anak cantik rasanya masih asem tapi gak masalah naya malah suka yang asem2 haha turunan bapake. #allaboutnaya #mpasinaya #mpasi13bulan #mpasiwho #mpasiid #menu4bintang #mpasirumahan #mpasisehat #mpasihomemade #masakanmamayayang #nayadoyanmamam #mamakukokihandal #resepmpasi #simplifyparentingnutribaby #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @tuaws • • • Day 76 8m14day . . Menu 4 Bintang (Menu Utama) 3porsi Bahan: ☆4sdm Beras Putih ☆50gr Cumi (pot Kecil2) ☆1iris Tempe (pot kecil2) ☆2iris Tomat (pot kecil2) +Aromatic: Baput & Bamer +UB (menumis) +Air 850ml . Cara: ▪Panaskan panci, beri UB dan tumis baput+bamer sampai harum. ▪Masukkan cumi dan tumis sampai berubah warna. ▪Tambahkan air tunggu sampai mendidih. ▪Tambahkan beras dan tempe, masak sampai air nyusut sisa 1/4. ▪Tambahkan tomat. ▪Masak sampai menjadi bubur dan matang. ▪Saring/Blender (Usia 8m tekstur 25%saring dan 75%tidak saring) ▪Atur porsi (Usia 8m2w porsi 7sdm=105ml) ▪Sajikan dengan💕 . . . Reaksi Amri . ▪Jam 7:30: (100%saring, 110ml) Doyan💕 biasa saja, gampang💕🤣😂, sisa 2sdm-bayi dia udah ga mau lagi💕😝 . ▪Jam 12:00 : (100%saring, 110ml) Lahap💕 sisa 20ml, total masuk 80ml. Amri udah nutup mulut. . ▪Jam 16:00 : (100%saring, 110ml) Lahap💕 ludesss😗😚💕 Dramanya kali ini dia ga mau makan sambil duduk ganteng, pindah ke halaman sambil lihat daun goyang🤣😂, tak apalah asal makannya abis gini emak terharu😗😝 . . Just sharing, semoga bermanfaat💕 #mpasiamriabrartsaqib #mpasiamri #mpasi #mpasihomemde #mpasiforbaby #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @pocutnurhadana • • • ⚫BAYI SERING TOLAK NAIK TEKSTUR, BAGAIMANA MENGAKALINYA?⚫ . PART II . . "Melatih keterampilan makan dan kebiasaan makan kan harus dipelajari anak secara bertahap, sama seperti latihan berjalan. Oleh sebab itu, ada baiknya orang tua mempelajari beberapa hal terlebih dahulu," ungkap dr Yoga kepada detikHealth. Selain itu, orang tua perlu ekstra sabar untuk mengenalkan rasa dan tekstur makanan baru pada bayi. Kebanyakan orang tua akan cepat menyerah dan menyimpulkan bahwa si anak tidak menyukai makanan tertentu, padahal bisa jadi anak sedang mempelajari rasa baru tersebut. "Pengenalan makanan membutuhkan setidaknya 10-15 kali mencoba. Jangan menyerah kalau anak menolak satu kali. Kita saja yang orang dewasa pasti perlu adaptasi kan kalau mencoba makanan baru," imbuh dr Yoga. . . Just sharing semoga bermanfaat . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @kanayarengganis • • • Hihii ngabisin stok buah naga yang lagi murah hehhe alhamdulillah pada suka yang kemarin langsung abis ni dimakan buat orang rumah juga yaa. Bahan dan Cara membuat: 💜 Didihkan air, Agar-agar agar dan santan kara sampai mendidih. 💜 Potong buah naga, masukan ke dalam cetakan lalu tuang Agar-agar agar dan simpan dalam kulkas. #allaboutnaya #mpasinaya #mpasi13bulan #mpasiwho #mpasiid #menu4bintang #mpasirumahan #mpasisehat #mpasihomemade #masakanmamayayang #nayadoyanmamam #mamakukokihandal #resepmpasi #simplifyparentingnutribaby #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @kanayarengganis • • • Bahan: 🌟 Misoa 🌟 Ayam 🌟 Kacang polong 🌟 Pakcoy, tomat 🌱 Duo bawang 🌱 Keju 🌱 Garam laut 🌱 Mentega 🍶 Susu UHT Cara membuat: 🍲 Blender pakcoy dengan air masak dalam panci, masukan misoa tambahkan garam dan susu UHT aduk sampai matang lalu angkat dan tiriskan. 🍲 Iris duo bawang tumis dengan mentega, campurkan parutan tomat dan air masukan ayam cincang dan kacang polong aduk rata. Bila sudah matang angkat, campurkan ke misoa. 🍲 Tambahkan keju parut, siap disantap anak cantik dan baik. Alhamdulillah abis setengah, lumayan yaa 😊😘 #allaboutnaya #mpasinaya #mpasi13bulan #mpasiwho #mpasiid #menu4bintang #mpasirumahan #mpasisehat #mpasihomemade #masakanmamayayang #nayadoyanmamam #mamakukokihandal #resepmpasi #simplifyparentingnutribaby #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ibupedia_id • • • Saat hamil, istri akan merasakan tumbuhnya janin di rahim selama 9 bulan, dan para suami hanya bisa menyaksikkannya dari luar saja. . Jadi ibu hamil itu sangat berat lho! Bahkan suami paling sempurna sekalipun tidak akan mampu merasakan seutuhnya apa yang Bunda rasakan. Tapi Ayah dapat memberikan bantuan lain dalam merawat janin. . Nah, tips-tips di atas spesial banget untuk para Ayah di luar sana yang bingung mau berbuat apa untuk meringankan beban Bunda tercinta, terkait tugas merawat bayi yang masih di rahim. Simak yuk! . Penjelasan lengkapnya bisa di cek pada link di bio atau ketik ulang link ini di browser yaa bit.ly/rawatbumil. . Sudahkan Ayah melakukan hal-hal di atas? Buat Bunda, tambahin lagi yuk listnya biar makin lengkap 😊 . Share yuk ke suami dan mommies2 lain yang lagi hamil 😉 . . . #sharingresepmpasi_ku

7

resepmpasi_ku

#Repost @kanayaernesta • • • • Bikin pom pomnya agak banyak (ga semuanya kefoto). Jadi bisa untuk cemilan sekalian. Hari ini menunya pom pom ayam kampung dan tumis kecap hati ayam kampung. Ini resep pom pom nya. Kalau resep tumis kecap hati ayam kampung mudah. Potong dadu hati ayam kampung, tumis dengan butter, beri bumbu kaldu ayam kampung homemade, white pepper, pink salt dan kecap organik, masak deh sampai matang 😊 . [ RECIPE ] . 16m+ (Lunch, Snack & Dinner Kanaya). . 🍣 POM POM CHICKEN POTATO 🍣 . Bahan : 🌟 4 buah kentang ukuran medium (potong kotak). 🌟 2 paha ayam kampung (blender halus). 🌟 1 butir telur. 🌟 Minyak untuk menggoreng. . Bumbu : 🍀 1 siung bawang putih (haluskan). 🍀 1 siung bawang merah (haluskan). 🍀 1/2 sdt kaldu bubuk ayam kampung homemade non MSG (@rumahkanaya.id). 🍀 1 sdt bubuk tempe homemade (@rumahkanaya.id). 🍀 Bread crumbs (blender halus). . Cara Membuat : (1) Kukus kentang dan ayam. (2) Setelah kentang empuk, haluskan dengan garpu lalu campurkan dgn ayam, masukan kaldu bubuk ayam dan bubuk tempe homemade serta bumbu halus, aduk hingga semua tercampur rata. (3) Bentuk adonan pom pom. (4) Celupkan ke kocokan telur, gulingkan ke tepung roti, sambil ditekan-tekan. (5) Goreng dengan api sedang hingga matang. (6) Sajikan. 21 Januari 2018 #MPASIkanayaernesta #ResepMPASIkanaya_16months . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ariinarina • • • #kilaumpasi 10m+ . mamayam penggemar mi fanatik, apapun mi nya, minumnya tetep teh botol sosro *eh. jdi kmaren beli bahan mpasi, baby noodles, mau liat reaksi akang bayi dikasih mi. ini menu andalan mamayam loh kang, karna selain enak, masaknya juga gampil . . BAKMI NYEMEK AYAM . 🍀bahan: 🥢baby noodles secukupnya 🥢bumbu (bamer, baput, daun bawang) masing2 1 siung 🥢sawi putih secukupnya 🥢telur 🥢ayam parut 🥢bubuk tempe 🥢nutritional yeast 🥢UB 🥢keju 🥢olive oil untuk menumis . . 🍀cara membuat: 🍳rebus mi sampai matang, angkat 🍳tumis bumbu sampai harum 🍳masukan ayam dan telur, aduk 🍳masukan sawi putih,, lalu tumis sampai matang 🍳tambahkan sedikit air 🍳masukan mi yang sudah direbus tadi 🍳aduk sampai tercampur rata, matikan api 🍳tambahkan nutrional yeast . . 🍳tata dipiring saji 🍳tambahkan UB, keju dan bubuk tempe 🍳sajikan dengan penuh optimis . . respon 👶🏻: kali ini mamayam kurang beruntung, anaknya cm makan 10sendok abis itu geleng2, alhamdulillah yaa... kapan2 kita coba lagi ya kang . kenapa harus baby noodles? ini tergantung naluri bukibuk ya,, saya pake ini soalnya mi nya ramah untuk pencernaan bayi, mi nya tidak mengandung gula dan garam, teksturnya lembut, dikunyah paka langi2 mulut juga ancur 😍 . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @parentalk.id • • • Dikutip dari situs IDAI, pola tidur yang baik bisa dibentuk sejak kecil lho, ini caranya: 1. Bayi baru lahir mengenali isyarat terang-gelap untuk melatih irama tubuhnya sekitar usia dua bulan. Perbanyak interaksi saat bayi terbangun pada pagi hingga sore hari dengan berbicara, bermain, maupun bernyanyi. Pada malam hari, kurangi stimulus dengan mengurangi cahaya lampu dan suara, serta berinteraksi sesuai kebutuhan bayi saja. . 2. Kenali tanda-tanda bayi mulai mengantuk dan berikan respons sewajarnya agar bayi dapat belajar tidur sendiri. Bila menunggu terlalu lama, bayi akan menjadi terlalu lelah dan sulit untuk tidur. Waktu terbaik untuk meletakkan bayi di tempat tidurnya adalah saat ia dalam keadaan mengantuk namun masih terjaga. . 3.Pilih satu atau dua kegiatan yang rutin dilakukan sebagai pengantar tidur. Kegiatan ini dapat berupa aktivitas yang menenangkan, seperti memandikan, memijat, mengayun, berdoa, dan membacakan cerita sebelum tidur. Sebaiknya rutinitas ini tidak terlalu panjang atau terlalu merepotkan, karena jika telah terbiasa, anak akan selalu memerlukan kebiasaan ini sebagai pengantar tidur, bahkan jika ia terbangun tengah malam . 4. Waktu tidur optimal bagi anak adalah sebelum jam 9 malam, walaupun hal ini bukan merupakan aturan yang bersifat mengikat. Penerapan waktu tidur perlu dilaksanakan secara konsisten. Keluarga sebaiknya tegas menerapkan waktu tidur yang telah ditetapkan, baik siang maupun malam hari, karena perubahan sedikit saja dapat membuat anak terus menunda-nunda dan membuat tuntutan yang makin tidak masuk akal. . 5. Apabila anak mimpi buruk, tenangkan kemudian bantu anak untuk tidur kembali. Penting untuk memindahkan benda-benda yang berbahaya dan menyediakan lingkungan yang aman. . Gimana pola tidur si kecil di rumah? Sudah cukupkah? Lanjut cerita di komen bawah ya 😊 #Parentalk #MillennialParenting . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @fenitawulans • • • Menu 4* Bahan : • karbo : beras putih+jagung manis • prohe : daging ayam • prona : tahu • sayur : bayam -air kaldu ceker ayam -Lemak tambahan : UB -Bumbu aromatik (baput, bawang bombai, daun jeruk) . . Cara buat : • cuci semua bahan • beras dimasak bubur • jagung diparut , daging ayam beku diparut, tahu cincang, bayam iris tipis • tumis baput dan bombai, daun jeruk dengan UB, masukkan jagung, ayam dan tahu tambahkan air kaldu + air secukupnya • tunggu airnya menyurut masukkan bayam masak hingga mengental • setelah matang bubur saring halus , untuk prohe, prona & sayur saring kasar • pisah perporsi untuk makan pagi & sore (untuk sore simpan diwadah kedap udara simpan dikulkas) • tambahkan UB . . #mpasihomemade #mpasi7bulan #mpasi #mpasiwho #mpasipuree #menu4bintang #mpasi4bintang #bayisehat #mpasisehat #resepmpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasibayi #buburbayi #bubursaring #mpasisyanum #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @adindafifah • • • HARI KE-23 . ⭐ Porsi 2x Makan ⭐ Bahan : 💚 2 buah Jagung Manis 💚 1 sdm ayam giling 💚 2 biji buncis, potong kecil 💚 1 sdm wortel cincang 💚 100ml air kaldu 💚 1 sdm minyak 💚 1 siung baput, cincang halus 💚 2 sdm bayi UB Cara Buat : 💜 Kukus Buncis & wortel 💜 Parut jagung manis sisihkan 💜 Tumis baput sampai harum, masukan ayam giling sampai berubah warna, tambahkan air kaldu tunggu sampai mendidih masukan jagung manis, masak sampai meletup letup matikan kompor 💜 Bagi masing² jadi 2 bagian, simapan diwadah foodgrade bagian untuk makan sore,tunggu dingin lalu simpan dikulkas. Dan saring bagian untuk makan pagi 💜 Jangan lupa kerok bagian bawah saringan, tambahkan 1sdm bayi UB, tambahkan air hangat atur kekentalan ya..bila sendok dimiringkan makanan ga mudah tumpah 💜 Selalu cicipi sebelum disuapkan k baby y bun, 1x mkan porsi bima masih 3sdm dewasa, jangan lupa beri sikecil air putih sebelum, dipertengahan atau sesudah makan. 💜 Siap disajikan untuk sikecil ❤❤❤ . 👶Respon Bima : 😍😍😍 ⭐ Siang maem Buah pisang ⭐ #mpasi #menumpasi #mpasibimayasa #mpasibima #menumpasi4bintang #menu4bintang #mpasihomemade #masakanrumah #sayanganak #bima6months #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @kiki_anesiwidia • • • ・・・ . 🍲 Bubur ayam sayur 🍲 . 🍧 Pure kelapa muda dan melon 🍧 Bahan : 🌟Karbo: Nasi putih 🌟🌟ProHe: Ayam 🌟🌟🌟ProNa: Tahu sutera 🌟🌟🌟🌟Sayur: Labu siam dan wortel 🍶Lemak tambahan : Minyak sayur film'a olive oil 🌿 Aromatik : Bawang merah putih dan jahe 🍁Taburan: Parsley dan nutritional yeast . Cara membuat : 💧 Labu siam dan wortel di parut, kukus dengan air yang sudah mendidih kurleb 10 menit. 💧Nasi diberi air dan masak sampai jadi bubur, Jika air sudah sedikit tambahkan bawang merah, bawang putih dan jahe dan parutan ayam 💧Saring semua dan kerok bagian bawah. Atur kekentalan 💧Tambahkan Lemak tambahan dan cicipi 💧Sajikan dengan penuh cinta ❤️ . Respon albai: ⛅ pagi sisa banyak ☀ siang cuma beberapa sendok masuk mulut ☁ sore cuma mau 2 sendok, langsung ganti ke bubur instant di lanjut dengan mangga di benyek" juga doyan tapi ga habis ⭐ Hari ini pileknya makin menjadi, mungkin maksimal badan nya ga enak jadi ga doyan makan. padahal ini di coba enak baunya jg udah sedap banget, dah saring sehalus mungkin tekstur juga encer biar kayak soup. Alergi ❎ Pup ✅ . #mpasialbai #mpasiwho #mpasi7bulan #mpasimenu4bintang #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ekiwindiari • • • Makan Arsen hari ini. Yang simple aja lah ya.. Hehe Kali ini MPASI nya pakai kaldu teri kiriman dari @kantinsehatfardhan. Jadi, dari sekian kaldu, kaldu ini yg belum sy pake. Nah skg sy coba. Sy sempet icip kaldunya yaa, ga asin lho meski dari teri. Bener-bener cocok buat MPASI bayi karena selain no garam, no gula & no MSG juga. --------------------------------------------------- NASI TIM SAUS EDAMAME Bahan : 2 sdm edamame, rebus/kukus, jadikan puree 1 buah baby wortel, parut 2 buah buncis, iris tipis 5 kuntum brokoli, cincang kasar 3 sdm nasi 300 ml air 1 siung bamer, iris 1 siung baput, iris 1 sdt EVCO/ELOO 1 sdm keju, cincang 1 sdt Kaldu Teri Pawon Ibun ( @kantinsehatfardhan ) HTC : Tumis bamer+baput hingga wangi, tambahkan wortel, brokoli & buncis, aduk rata. Tuang air, didihkan. Beri kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut setengahnya. Tata nasi di pinggan tahan panas, tuang kuah sayur tadi, beri cincangan keju. Kukus 15 menit. Angkat. Sajikan dgn puree edamame. #endorsement #reviewbundaArsen #ArsensMPASI #MPASIbayi #ResepMPASI #shareresepMPASI #Babysfood #yummybabyfood #babyfoodrecipe #MPASI9bulan #MPASI10bulan #MPASI11bulan #MPASIhomemade #homemadebabyfood #MPASIrumahan #mpasialami #mpasisehat #mpasiyummy #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @reyhan_budhi_nathaniel • • • . Day 53-54 (7m23d) . 📆 20 dan 21/01/18 . . . 🍽 Menu : kabocha + tuna + buncis + pokcay . Karbo : kabocha Prohe : ikan tuna Prona : buncis Serat : pokcay Lemak tambahan : EVOO . . 🔪 Bahan : >> 6 blok kabocha (ukuran dadu 2x2 cm) >> ikan tuna secukupnya >> 1 buah buncis >> 1 lembar pokcay . . . . 🍴 Cara membuat : >> cuci dan potong kabocha lalu kukus kurang lebih 10 menit, haluskan dengan saringan kawat >> rebus buncis, pokcay dan tuna sampai matang lalu haluskan dengan saringan kawat >> tambahkan 1/2 sdt EVOO sebelum disajikan >> sajikan dengan penuh cinta 💕 . . . . . NB : Makin doyan main... makin doyan bercanda.... jadinya waktu makan sampai 20menitan ya Rey.... yg oenting happy yaa 😋😋😋 . . #reyhansmenu #menu4bintang⭐️⭐️⭐️⭐️ #menu4bintang #menu3bintang #mpasi #mpasi7bulan #mpasiid #mpasisehat #homemade #mpasibayi #bayisehat #menumpasi #mpasibayisehat #sharingresepmpasi_ku

1

resepmpasi_ku

#Repost @divka_milovat • • • Nungguin tukang sayur lewat siang banget, jadilah cuma masak yang gampang biar Divka gak kelamaan nunggu. Tapi tetep pas Mama baru proses masak divkanya bobok 😂 . Mpasi 10m 14d Sup Oyong Telur . Bahan : 🍲 Oyong / gambas 1 buah 🍲 Telur 1 butir 🍲 Eloo 1sdm 🍲 Kaldu bubuk ½sdt 🍲 Baput 1 siung Cara membuat : 🍳 Cincang baput lalu tumis menggunakan Eloo hingga harum 🍳 Setelah itu masukkan 1 butir telur lalu orak arik hingga matang 🍳 Masukkan air 300ml tunggu hingga mendidih . 🍳 Masukkan Oyong yang sudah dikupas dan dipotong-potong . 🍳 Bumbui kaldu bubuk 🍳 Tunggu hingga matang sempurna . 🍳 Tata dimangkuk saji 🍳 Sajikan bersama nasi lembek 💜💜💜 ▶ ▶ 👯 Divka ga begitu suka kayanya 😥 soalnya pas Mama cobain juga rasanya kok agak aneh ya .. apa oyongnya ada cara khusus buat masaknya? Bagi Mom yang tau ditunggu sharingnya ya 😊 #mpasidivka #simplemenudivka #mpasidivka10m #tipsmpasiRT #mpasiwho #menumpasidivka #menumpasi #mpasibayi #resepMPASI #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasi10bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @lora_andriani • • • Day 8 Menu 4 bintang untuk 2 porsi (Siang & Sore) . . . Bahan2 : 🍜 1 sdm beras putih 🍜 20 gr daging sapi 🍜 1 buah kacang panjang 🍜 1 buah labu siam ukuran kecil 🍜 1 siung baput 🍜 1 siung bamer 🍜 1 lembar daun salam 🍜 1 lembar daun jeruk 🍜 400 ml air 🍜 1/5 sdm evoo . . . HTC : 🍳 Cuci bersih semua bahan 🍳 Parut daging sapi dan potong dadu labu siam 🍳 Geprek baput dan bamer, aduk bersama daging sapi yang sudah di parut 🍳 Panaskan air ke dalam panci, masukkan beras dan daging sapi beserta daun jeruk dan daun salam 🍳 Setelah setengah matang, masukkan labu siam dan kacang panjang 🍳 Aduk rata sampai matang dan mengental 🍳 Setelah matang, angkat dan ambil 2 sdm pindahkan ke dalam saringan kawat 🍳 Penyet2 dan kerok pada bagian bawah saringan 🍳 Pindahkan ke tempat makan bayi, atur tekstur dengan air dan tambahkan evoo 🍳Sajikan dengan penuh cinta dan kata2 positif 🍳 Selalu membaca doa sebelum dan sesudah makan . . . Selingan : Pure buah naga . . . Respon athar : Antara lapar dan doyan... Makanan nya habis dalam sekejab 😘😘😘 Subhanallah nak... Makin pinter ya nak makan nya ❤❤❤ . . . #iniathar_mpasi #mpasiwho #mpasi4bintang #mpasimenu4bintang #mpasihomemade #mpasiirumahan #mpasisehatlezat #mpasialami #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @shireen.a.a • • • #mpasiShireen 8 Bulan . ⭐️ Karbo: Butternut Squash & Nasi Lembek ⭐️ Prohe: Daging Sapi ⭐️ Prona: Tempe ⭐️ Sayur: Labu Siam ✨ Lemak Tambahan: UB Anchor 🧀 Keju Kiri (8m+) . . Cara masak:. Potong2 butternut squash, lalu masukkan ke dalam kukusan, masukkan juga irisan daging sapi, Tempe, Labu Siam. Letakkan bumbu aromatik diatas dan dibawah ikan daging sapi (1 bawang putih geprek dan 2 lembar daun salam). Kukus selama 20-30 menit. Setelah semua lembut dan matang, buang daun salam dan bawang putih. Lalu blender kasar bahan lauk. Untuk nasi dan butternut squash cukup ditekan-tekan garpu saja untuk usia 8m+ Sajikan dengan beri lemak tambahan seperti UB dan keju kiri (1 kotak keju kiri saya gunakan untuk 3x makan). • Tekstur sesuaikan dengan kemampuan anak, bisa di blender/saring/cincang sesuai kemampuan anak. • Reaksi: Alhamdulillah makan pagi dan siang lahap, tapi makan sore males2an buka mulut pas uda ngabisin hampir setengah porsi 😱😰 trus saya suapin pisang eh Shireen doyan, yaudah pisangnya saya campur ke makanannya dan jd habis semua, pisang habis, makanannya jg habis, Alhamdulillah malah jadi double2.. 😅😆😍 Mungkin yg anaknya lg GTM atau bosan makan jg harus dipancing makanan yg disuka dulu baru suapin menu utamanya 😉 . Ini tempenya beneran tempe ya, bukan bubuk tempe. Cz bubuk tempenya sudah habis 🤗 . #8bulan #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasiShireen #menu4bintang #mpasialami #mpasi4bintang #menu4bintang #4bintang8bulan #homemadempasi #resepMPASI #repost #mpasibayisehat #mpasialami #mpasiwho #mpasiwhomethod #mpasisehat #tipsmpasirt #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ratnasari_d3wi • • • ° 🌻 Bubur Susu Labu Siam 🌻 ° Bahan: - 1 genggam beras - Daging ayam giling - Ikan Patin - Labu siam - 1 sdm susu bubuk - 150ml air matang - Kaldu bubuk salmon - Nutritional yeast ° HTC: 🍲 Masukkan dlm mangkok steam beras, ayam, patin dan labu siam, tambahkan air. Masak selama 1 1/2 jam. 🍲 Keluarkan labu siam, saring dgn saringan kawat. Sisihkan 🍲 Hancurkan bubur beras ayam dan ikan diatas saringan kawat. Ambil bagian atas saringan jg. 🍲 Setelah agak dingin tambahkan susu bubuk. Aduk rata. 🍲 Tata dalam mangkok makan, dgn menambahkan kaldu bubuk salmon, NY dan UB. Siap disajikan.. ° #mpasikeiranaqueensha #mpasi #mpasibayi #resepmpasi #food #babyfood #foodaddicts #foodie #instafoodie #foodstagram #likefood #foodphotography #delicious #homemade #happytummy #foodlover #instafood #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @poppyta.elmira.ashifa • • • Mpasi day 74...menu 4 bintang (Menu 61 ) . Bahan : . 🌟karbo : nasi putih . 🌟🌟prohe : ayam & telur . 🌟🌟🌟prona : tempe. 🌟🌟🌟🌟sayur : wortel,labu siam& brokoli. Bumbu aromatik : . 🌱 bawang merah, bawang putih, daun salam,daun jeruk . Lemak tambahan : . 🍶evoo cara memasak : . 🍳 cuci bersih semua bahan di air mengalir . 🍳 parut ayam dengan parutan keju . 🍳 cincang halus wortel,brokoli, tempe dan labu siam . 🍳rebus telur yampung . 🍳 masak nasi putih dengan air kaldu,masukkan parutan ayam & bahan yg sdh dicincang halus (tambahkan bumbu aromatik), masak sampai menjadi bubur tim . 🍳 setelah matang tambahkan kuning telur yampung . 🍳 bagi menjadi 3 porsi untuk makan pagi,siang dan sore . 🍳 tambahkan Evoo saat mau disajikan . 🍳 untuk makan siang dan sore simpan di wadah makanan yg kedap udara lalu simpan di kulkas, jika mau disajikan hangatkan terlebih dulu dan tambahkan evoo. Sajikan dengan penuh cinta ❤ . Respon : maem pagi 10 suapan ,siang 4 suapan sore g mau buka mulut,poppyta pasang aksi GTM lagi (mamak e 😢😢😢) #mpasipoppyta #mpasimenu4bintang #mpasi8bulan #mpasirumahan #mpasisehat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasibunda #sharingmpasi #resepmpasi #menumpasi #sharingresepmpasi #menusehatmpasi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ayahbunda_ • • • Satu lagi alternatif minuman alami yang bermanfaat buat balita. Bisa Anda coba berikan pada anak weekend ini. #Ayahbunda #tipsAB #tipsbalita . . . #sharingresepmpasi_ku

5

resepmpasi_ku

#Repost @lidya_girsang • • • -Smoothies kesemek mangga- . Sarapan abel dan mami sama 🤓 Enak sihh kesemeknya manis bgt dan garing, mangganya jg manis😛 . 1/2 Persimmon korea (kesemek) 1 slice mangga kweni (skitar 1 jempol) 1.5 sdt oats seduh lunak 1 sdt yoghurt greek biokul plain (kenapa jenis ini? Krn yoghurt ini no sugar added) . 🍹kukus kesemek empuk🍹haluskan dg blender kesemek, mangga dan oats 🍹berikan yoghurt n chiaseeds . Mangga untuk bayi gk boleh bnyk ya moms krn bs bikin pup trs..nahh kl ada anknya yg suka sembelit ksh mamgga jd lancar asal jgn kbnykn sampe 1 buah . #mpasi #mpasiabel #mpasi8bulan #sarapanbayi #superfoods #mpasirumahan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @adindafifah • • • HARI KE-22 . ⭐ Porsi 2x Makan ⭐ Bahan : 💚 2 sdm nasi putih 💚 1 sdm ayam giling 💚 5 kuntum brokoli, potong² 💚 1 sdm wortel cincang 💚 100ml air 💚 1 sdm minyak 💚 1 siung baput, cincang halus 💚 2 sdm bayi EVOO Cara Buat : 💜 Kukus ubi brokoli & wortel 💜 Masak nasi dalam panci kecil, tambahkan air secukupnya masak sampai lembek 💜Tumis baput sampai harum, masukan ayam giling sampai berubah warna, tambahkan air dan masak sampai air menyusut 💜 Masukan tumisan ayam kedalam bubur nasi, aduk² sampai menjadi bubur, matikan kompor 💜 Bagi masing² jadi 2 bagian, simapan diwadah foodgrade bagian untuk makan sore,tunggu dingin lalu simpan dikulkas. Dan saring bagian untuk makan pagi 💜 Jangan lupa kerok bagian bawah saringan, tambahkan 1sdm bayi EVOO, tambahkan air hangat bila perlu, atur kekentalan ya..bila sendok dimiringkan makanan ga mudah tumpah 💜 Selalu cicipi sebelum disuapkan k baby y bun, 1x mkan porsi bima masih 3sdm dewasa, jangan lupa beri sikecil air putih sebelum, dipertengahan atau sesudah makan. 💜 Siap disajikan untuk sikecil ❤❤❤ . 👶Respon Bima : Alhamdulillah lahap 👍 ⭐ Siang maem Buah Alpukat + pisang ⭐ #mpasi #menumpasi #mpasibimayasa #mpasibima #menumpasi4bintang #menu4bintang #mpasihomemade #masakanrumah #sayanganak #bima6months #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @merriessmile • • • Apakah Moms mencemaskan soal tinggi badan Si Kecil? Tinggi badan dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu genetika, gizi, dan lingkungan. Banyak yang berpendapat bahwa meminum susu dapat membantu pertumbuhan tinggi badan seseorang, faktanya para ahli menjelaskan bahwa susu tidak berperan banyak dalam menambah tinggi badan, hanya berperan sebagai nutrisi tambahan bagi massa tulang. Moms, berikut yang dapat digunakan untuk membantu memaksimalkan tinggi badan Si Kecil selain susu. . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @ekiwindiari • • • Assalamu'alaikum... Ini sebenernya makanan selingan Arsen kemarin. Punya pisang ambon yang uda mateng bgt, sy bikin lempeng aja. 11 12 sih sm pancake, bedanya lempeng ini pakenya santan bukan susu cair. Lempeng ini jg ga pake Baking Powder/Soda Kue, tapi enaaaak. Sy & si kakak aja nyomot 1. O iya adonan lempeng yg aslinya pake telur, tp sy ga pake alias eggless. Kalo bunda mo pake, silahkan yaa.. ------------------------------------------------------------------ LEMPENG PISANG Bahan : 🍌 1 buah pisang ambon uk besar (spt dalam foto) 🍥 4 sdm tepung terigu 🍥 1/2 sdt gula pasir (boleh skip <12m) 🍥 1 butir telur (sy ga pake) 🍥 40-50 ml santan segar 🍥 Butter secukupnya Cara Membuat : 🔸 Hancurkan pisang dengan garpu. 🔸 Tambahkan terigu, gulpas & santan aduk rata. 🔸 Panaskan wajan anti lengket dan oles dgn butter. 🔸 Tuang 1 sendok sayur adonan. 🔸 Tunggu hingga adonan bawah agak mengering, warnanya coklat, kemudian balik. Biarkan matang (sekitar 1 menit). 🔸 Sajikan. Notes : Pakai api super kecil yaa. #ArsensMPASI #MPASIbayi #ResepMPASI #shareresepMPASI #Babysfood #yummybabyfood #babyfoodrecipe #MPASI9bulan #MPASI10bulan #MPASI11bulan #MPASIhomemade #homemadebabyfood #MPASIrumahan #mpasialami #mpasisehat #mpasiyummy #snackMPASI #babysnack #snackbayi #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @momandkiddy • • • Morning moms. Pagi ini kita share info tentang menyusui lagi. Pernah gak dengar orang2 bicara menyusui itu harus begini, harus begitu. Kadang sampai bingung mana yg fakta dan mana yg mitos. Baca artikel diatas ya, semoga bs membawa pencerahan buat ibu2 menyusui sehingga ga ikut2an jadi galau karena dengar dari orang menyusui itu banyak pantangannya. Pict: @ibupedia_id Merasa info ini bermanfaat? Ikuti terus post2 kami dan jangan lupa follow kami ya mom. @momandkiddy @callysta.richelle #infoanak #kesehatananak #momandkids #kids #tipssehat #infosehat #sayanganak #ibucerdas #anaksehat #bayisehat #tipsasi #tipsanak #infobayi #ibugaul #ibucerdas #supermom #infobunda #menyusui #baby #momandkiddy . . . #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @rinatambayani • • • Mpasi Rafa Day 3 tanggal 20012018 pagi Bahan : Mpasi Pagi : 🌾Kacang hijau organik 1 sdt 💦Air secukup nya 🍼Asip 📗 UB Mpasi Sore : 🍎Pure Apel Cara membuat : Kacang hijau di rendam semalaman agar empuk tidak terlalu lama memasaknya. setelah empuk di blender sebentar agar tekstur lembut lalu di saring menggunakan saringan kawat dan di campur Asip untuk mengatur kekentalan dan di UB. Untuk sore de afa di kasih Pure apel cara membuat nya kupas apel dan potong2 kecil lalu cuci hinggal bersih lanjut kukus hingga empuk, angkat dan lembutkan menggunakan saringan kawat kerok bagian bawah nya. Reaksi : untuk bubur kacang hijau habis 10 sendok saja sekita 20 menitan, ga habis karna bubu terlalu banyak nuangin ke mangkok nya. Pure apel hanya setengah di makannya ga habis karena agak asam. Saran buat mommy beli buah sebaik nya buah lokal. 😉 #mpasihomemade #mpasirumahan #resepmpasirumahan #resepmpasi #mpasiday3 #mpasimenutunggal #mpasi14hari #mpasiid #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @aagathachristy • • • Day 165 - 19 Desember 2017 11m+ . Bihun Kuah . 📝 1 porsi bihun (quinoa rice noodle @naturesmarket.id) 📝 1 btr telur 📝 1 bh wortel ukuran kecil (potong dadu kecil) 📝 4 lembar daun pakcoy (cincang) 📝 2 slice tofu (potong dadu) 📝 2 siung bawang merah (cincang) 📝 2 siung bawang putih (cincang) 📝 Daun bawang (iris) 📝 Seledri (cincang) 📝 1 sdt bubuk kaldu ayam kampung (@aidan.kitchen) 📝 Air matang 📝 UB . 🥘 Rebus bihun hingga matang 🥘 Kukus wortel dan tofu (tofu kukus sebentar aja) 🥘 Panaskan UB, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu tuang air matang dan berikan bubuk kaldu ayam kampung, tunggu hingga mendidih 🥘 Masukkan telur aduk sebentar, wortel dan pakcoy lalu masukkan bihun, terakhir masukkan tofu, daun bawang dan seledri . #mpasisam #mpasisamday165 #mpasi11bulanan #mpasi11bulan #mpasirumahan #mpasihomemade #menumpasi #menumpasisehat #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @merriessmile • • • Siapapun berisiko mengalami kekurangan gizi, bahkan yang berasal dari keluarga berkecukupan. Bukan berarti Si Kecil tidak diberi makan, justru tergolong susah untuk disuruh makan atau picky eater yang menjauhi sayuran, pilih-pilih makanan, dan tidak suka susu tambahan. Untuk mengatasi ini, ada beberapa hal yang bisa Moms lakukan, yakni.... . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @galendrafawwaz • • • MPASI 8+ Pagi & Malam . Nasi Tumis Dada Ayam 🍲 . 🍚 5sdm nasi putih 🍶 150ml kaldu ayam 🍗 Dada ayam 🌶 Wortel 🍐 Labu siam 🌰 Tempe 🌰 1bh bawang putih 🍾 EVOO 🧀 Ub . Htc: ☑ Cuci semua bahan kecuali nasi ☑ masak nasi dg kaldu ayam biarkan sampai lembek ☑ Haluskan bawang putih kemudian balurkan k dada ayam kemudian diamkan 5mnt ☑ Rebus dada aym krg lbh 15mnt ☑ Potong2 wortel, labu & tempe kemudian steam 15mnt ☑ Blend dada ayam, dan bahan yg sudah d Steam ☑ Bagi masing2 2 porsi ☑ Tambahkan EVOO + UB utk yg akan d sajikan ☑ Tabur parsley (optional) ☑ Sajikan 💖 . Respon: 2 hari pake menu ini Alhamdulillah ga bosen dan lahap makannya 😉 goodboy 👦 . #mpasigalendra #like4like #likeforfollow #mpasihomemade #mpasisehat #menu4bintang #mpasiwho #bayiasi #bayisehat #asieksklusif #happybaby #happymommy #pejuangasi #8mo #8mos #mpasialami #sharingresepmpasi #mpasi8bulan #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @parentalk.id • • • Jika orang tua tetap ingin memberikan empeng, pastikan aktivitas menyusui menjadi prioritas ketimbang empeng. Misal nih, empeng hanya digunakan saat bayi tidur sesuai rekomendasi Ikatan Dokter Anak Amerika (AAP). Juga, tunda penggunaannya pada bayi sehat yang menyusu langsung sampai berusia satu bulan. Dengan begitu, produksi ASI tetap terjaga dan memelihara kebutuhan si kecil untuk tetap menyusu dari payudara ibu. . Ingat pula, salah satu poin dari “10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui” yang dicanangkan WHO dan UNICEF adalah tidak memberikan dot atau empeng kepada bayi. Tujuannya agar proses menyusu semua bayi tidak akan terganggu sehingga semua bayi akan selalu mendapatkan ASI. Share info ini ke parents lainnya ya! . #Parentalk #MillennialParenting . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @septianapertiwi21 • • • ... Soto Ikan Telur... • • Bahan Utama : 🔸Nasi Putih 🔸Ikan Tongkol, Telur Puyuh 🔸Taoge 🔸Sawi Hijau • • Bahan pelengkap : 🔸Baput iris tipis 🔸Bamer iris tipis 🔸Kaldu Ayam bubuk @mpasinoshibaby 🔸Onion Powder @mpasinoshibaby 🔸NY 🔸Kayu manis 🔸Daun Salam 🔸Serai 🔸Kunyit geprek 🔸Jahe geprek 🔸Kencur geprek 🔸Gula Pasir sejumput 🔸Garam sejumput • • Lemak tambahan : 🔸Canola Oil • • Cara membuat: 🍳 Rebus ikan tongkol dan telur puyuh terpisah sampai matang, sisihkan 🍳 Tumis bamer, baput, sampai berubah warna, masukan daun salam, serai, kunyit, jahe, kencur, tumis kembali sebentar lalu masukan air matang -+ 500ml 🍳 Masukkan Sawi hijau yg sdh diiris2, dan taoge, masak sampai matang, tambahkan kaldu bubuk, onion powder, ny, kayumanis, gula, garam 🍳 Terakhir masukkan ikan tongkol, dan telur puyuh, masak sebentar, angkat 🍳 Sajikan dgn nasi putih • • Ini enak banget soto nya, apalagi ditambah kecap sama sambel buat mama nak, sedep 😂 Aqira juga doyan 👏😘 Dan Ini pertamakali makan ikan tongkol, bismillah semoga aman juga ya nak 😊 . #mpasiaqira #mpasiwho #mpasibaby #mpasi12bulan #mpasi12months #makan #mpasi #mpasihomemade #mpasianakbundaindonesia #mpasialami #tipsmpasirt #mpasibayiid #lfl #flf #lff #fff #sharingresepmpasi_ku #sharingresep #resepmpasi #mpasirumahan #mpaaibayiid #sharingresepmpasi_ku

2

resepmpasi_ku

#Repost @denzelcanaan • • • "Bayinya kq ga dibedong? Nti kakinya ga lurus loh, jalannya ngangkang. Bayi itu harus dibedong biar bagus kakinya." . Siapa yg pernah denger kata2 itu? Atau bahkan ngalamin sendiri👆🤣 . Bedong / swaddling umum dilakukan, apalagi di Indonesia yah. Kayanya klo anak2 bule jarang yg dibekep gito. Pada umumnya sebelum mulai bedong, kaki si dede ditekan dan dilurusin dlu dengan harapan mencegah kaki berbentuk O. . Padahal klo terlalu dipaksa lurus bs nyebabin hip dysplasia (kegagalan sendi panggul untuk berkembang secara normal) dan hip dislocation (dislokasi panggul). Selain itu bedong dengan ketat jg bs mengganggu si dede untuk bernapas normal. Kt klo pake baju kesempitan aja sesek kan. . Di RS tempat sy lahiran klo yg sy perhatiin, Dz kakinya ga dipaksa lurus gito, agak bengkok dikit. . Perlu diketahui jg bahwa hampir semua bayi lahir dengan kaki melengkung, hal itu disebabkan keterbatasan ruang gerak di dalam perut. Saat si dede mulai siap berjalan dan bobot tubuh yg ditumpu pada kaki semakin bertambah, tulang akan menguat secara alami. Pada awal mulai berjalan mungkin masih menampakkan bentuk O pada kaki coz dia nekuk lutut untuk membantu keseimbangan dan menopang bobot tubuhnya. . Dz sendiri dibedong cm 1bulan, itu jg ga selalu. Coz dia berontak2😂 lucu banget liatnya, gemes. Dan puji Tuhan yah kaki Dz ga bentuk O kq. . Perlu diinget, tujuan bedong tuh buat dede anget dan ga kagetan benernya. Bukan buat biar ga O kakinya. . Hal yg harus diperhatikan dlm bedong bayi: ✔️ Pilih kain yg halus dan nyaman. Yg ga bikin panas keringetan ✔️ Ketika dibedong, posisi bobo harus terlentang, ga bole tengkurep. Hal ini penting untuk menghindari SIDS. Some research show, risiko SIDS itu bs krn si dede tersedak dan krn tidur tengkurap pas lg bedong ✔️ Klo uda mulai guling2, ya ga usa dibedong lg . Kain bedong favorit sy, bukan yg bermerk seperti libby, carter, velvet dan teman2nya🤣 yg sy suka murah meriah, ga tao merk apa lupa, beli di toko deket rumah. Mungkin bs cari #bedongrainbow 🌈 Bahannya katun biasa tp halus dan ga gampang buluk belel dipake berkali2. Ssizenya jg gede! 100x110cm. . . . #sharingresepmpasi_ku

0

resepmpasi_ku

#Repost @septianapertiwi21 • • • ... Cake Raisin... • • Bahan : 🔸Tepung terigu 🔸Tepung pisang Gasol @gasolorganik 🔸Raisin @mpasinoshibaby 🔸Telur AK 🔸Unsalted Butter . . Cara membuat: 🍳 Blender kismis dgn air secukupnya (saring bila perlu), sisihkan 🍳 Lelehkan ub, sisihkan 🍳 Campur tepung terigu, tepung gasol, dan telur, aduk aduk sampai merata semua, tambahkan kismis yg sdh diblender (tanpa saring) dan ub yg sdh dilelehkan 🍳 Olesi wadah tahan panas dgn UB, tuang adonan 🍳 Kukus -+ 25 menit, matang, angkat 🍳 Sajikan . . Aqira sebenernya doyan, tp gara2 tepung terigunya kebanyakan jadinya agak keras 🙈 Jadinya mama yg habisin . . Note : Ini kue bisa dr usia 8bln keatas ya mom (sesuaikan tekture) Kalo mau lembut, bisa pakai tepung oat. Sedangkan pakai tepung terigu, takarannya harus pas, kalo gak pas bisa keras tekturenya (seperti saya) 😥 . . #mpasiaqira #mpasiwho #mpasibaby #mpasi12bulan #mpasi12months #makan #mpasi8bulan #mpasi #mpasihomemade #mpasianakbundaindonesia #mpasialami #mpasi9bulan #tipsmpasirt #mpasi10bulan #mpasibayiid #mpasi11bulan #sharingresepmpasi_ku #sharingresep #resepmpasi #mpasirumahan #sharingresepmpasi_ku

1