Tawadhu Photos & Videos on Instagram

Report inappropriate content

belajar__baik

0

teti__haryati

. Jangan tidur dulu sebelum sholat isya ! Rugi sekali yg meninggalkan sholat ! Coba bayangkan jika kamu tidur , lalu melewatkan sholat isya , pas terbangun bukan dialam dunia lagi (tapi di alam kubur) .apa kamu akan tenang2 aja gitu? Jawab sendiri deh ya😁 Yuk jadikan sholat sebagai kebutuhan. (jaga 5 waktunya) kawan😊 #islam #taat #tawadhu #jaga5waktu

0

mediaaswajatobat

0

agus.p11

Jika masa mudamu sering di remehkan orang lain, maafkan mereka. Namun ingat baik baik nama mereka untuk memotivasi dirimu untuk terus menjadi lebih baik dan lebih baik..... . . . -Sandiaga Uno- . . . Foto pencitraan ini diambil pada sekitar tahun 2014 (slide 1) dan tahun 2018 (slide 2). . *Kita lelaki kudu bisa memimpin, mun teu bisa kumaha ? Bisakeun..... . . Mereka udah besar yaa wkwkwk atau saya nu teu ngagedean😂 . . . #sandiagauno #pemimpinmuda #enterpreneur #enterpreneurmuslim #yangmudayangmemimpin #indonesiabebasriba #indonesiabertaqwa #perubahan #karakterbaku #ikhlas #jujur #tawadhu #berani #disiplin #tangguh

0

aresengseng

0

wonderbook.lestari

Berdoalah agar kebaikan selalu menyertaimu. Bersabarlah agar kamu mendapatkan yg terbaik,dan bersyukurlah agar kebahagiaan tdk pernah habis. @pustakamuslim Follow @wonderbook.lestari Follow @wonderbook.lestari Follow @wonderbook.lestari #doa #bersabar #ikhlas #tawadhu #takwa #taatkepadaallah

0

rianaaw12

0

wirdanabobhari

#Repost from @mediaaswajatobat with @regram.app ... Ketika Engkau Terlahir dari Org tua yg Lurus Aqidah dan Manhajnya, maka engkau akan Terlihat Lebih Mulia dan Pintar. . Anak Anak dididik dengan Aqidah dan Manhaj yg Lurus. Sehingga Akan Lahir seorang Anak Yg Kelak menjadi Ulama yg Akan Kokoh Dan Selalu Teguh di atas berbagai Macam Aliran dalam Islam. . Penyimpangan Terjadi Karena Kebodohan. Dan Kejahilan Yg sukak Membuat Hal hal Yg tidak ada tuntunannya. . Seakan akan Islam ini Belum Sempurna. Sehingga Dia Buat buat dgn Syariat dia Sendiri. . Semoga Allah menjaga Keluarga kita. Aamiin. l══════ ❁ ❁ ❁ ══════ 🎥 : @mediaaswajatobat |══════ ❁ ❁ ❁ ══════ . Follow : @mediaaswajatobat @mediaaswajatobat @mediaaswajatobat . . #tawadhu #malangmengaji #sunnahjumat #selfreminder #akhwatsalafiyyah #sahabatsurga #safdahtv #yufidtv #ustadzkhalid #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #hananattaki #ustadzkhalidbasalamah #ustadzabdulsomad #hijrah #stylemuslim #hijabers #hijab #aswaja #salafi #predatorquran #salafussholeh #manhajsalaf #minangkocak #jumatbarokah #jumatberkah #2019gantipresiden #mediaaswajatobat

1

putrii_indahk

0

fazriyanor_muhammad

. . Mereka yang telah menemukan jalan cinta Akan selalu dalam kedamaian Kemanapun ia melangkahkan kakinya Cinta dan kasih sayang akan selalu bersamanya Mereka yang telah dinaungi jalan cinta Akan senantiasa penuh kelembutan Tak ada dendam dan amarah Tak ada benci dan keserakahan Yang ada hanya kesejukan dalam hatinya Mereka yang telah dilingkupi jalan cinta Harinya senantiasa dihiasi senyuman Tak ada musuh dan memusuhi Karena semua adalah saudara dan sahabat Mereka yang menjadikan jalan cinta adalah hidupnya Siang dan malam hatinya selalu dekat, Satu dengan lainnya adalah ikatan hati yang saling memiliki. Tak ada yang tinggi dan meninggikan Karena hati mereka telah bersatu Sebarkanlah jalan cinta Agar kedamaian tetap terjaga Ikutilah jalan cinta Agar bumi ini tersenyum indah.. . . . اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #habib #tarim #tareem #kalamulama #ulama #santri #santriwati #muslimin #muslimah #fiqh #tauhid #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah

0

arich2401

Dalam ajaran Islam,dikenal istilah IKHLAS. Keikhlasan yang dimaksudkan adalah Peleburan ambisi Pribadi masing masing kedalam Pelayanan Kepentingan Seluruh Bangsa. KH.Abdurrahman Wahid (GUS DUR) #gusdur #gusmus #mbahnun #caknun #emhaainunnadjib #gusdurian #nahdlatululama #alanu #tawadhu #nasehatislam #nasehatdiri #pemudahijrah #santrionline #caknunquotes #maiyah #ngajibareng #sinaubareng #sinau1menit #dakwah #kiaikanjeng #ulamanusantara #ulamaindonesia #dawuhkyai #dakwahvidgram

0

netrielviani_12

0

majelis_talim_irmala_official

Bismillahirohmanirohim Assalamulaikum warohmatulloh Kami menawarkan Yaitu kalian nih yang mau Bergabung dan MEMBELI sekaligus BERSEDEKAH Lewat program Kita ini Yaitu T-Shirt Dimana Bagi kalian yang ini membeli kaos ini Seharga 110.000 (seratus sepuluh ribu) Kalian sudah bisa bersedekah loh keren nga tuh ! Apa sih kok Kita beli Kita sedekah juga " Tolong jelasin donk " Oke deh Di jelasin Sebelum nya kita mempunyai 2 acara yaitu acara kita bulan november yaitu "Maulid nabi muhammad saw 1440 H" pada bulan november Dan acara kita nih yang kedua "Khitanan massal yang insyalloh Untuk adik adik kita khusus anak yatim dan Kurang mampu untuk di khitan . Nah trus sedekah nya dimana ?? setiap pembelian 1 T-shirt ini pembelian kita akan kelola untuk tambahan dana Acara kita ini ,. Hayooo nga rugi kan Apa lagi dapet kaos dan juga Amal Untuk kita bekal di akhirat nanti . . . Silahkan isi daftar nya : Nama : Ukuran Kaos : . Pembayaran bisa melalui member yang di tawarkan Yuk segeraaaa gabung !! Majelis talim irmala al amin #istiqomah #sukses #tawadhu #irmalacrew Langsung hubungin kontak person Di gambar tertera dan juga bisa Dm admin untuk informasi lebih lanjut .

0

abdullah_thaha

Imam Syafi’i rahimahullah berkata; "Orang yang paling tinggi kedudukannya ialah orang yang merasa dirinya tidak punya kedudukan. Orang yang paling hebat keutamaannya ialah orang yang merasa dirinya tidak punya keutamaan." #islam #ahlussunnahwaljamaah #imamsyafii #tauhid #tasawuf #tazkiyatunnafs #zuhud #tawadhu #muhibbin #mubtadi #muhajir #mujahid #suluk #qalbunsalim #mukmin #ihsan #mukhlas #muqorobbin #muraqabah

1

motivasikuhijrah.id

💕Allah mengajari kita dengan caraNya.. - Allah mendidik kita bersabar dengan hadirnya orang atau masalah yang membuat kita tak sabar. - Allah mendidik kita ikhlas dengan munculnya peristiwa yang membuat kita tak ikhlas. - Allah mendidik kita tak sombong dengan sesuatu yang mengoyak harga diri. - Allah mendidik kita bersyukur dengan hal di luar sana yang membuat kita malu untuk terus mengeluh. - Mungkin awalnya kita tak sabar. Pasti awalnya kita tak ikhlas. Bisa jadi awalnya kita sombong. Bahkan kurang dan jarang bersyukur. - Tapi situasi atau orang-orang atau peristiwa tak menyenangkan itu akan terus Allah hidangkan untuk kita. - Agar kita sampai pada titik terpaksa. Terpaksa harus sabar. Terpaksa harus ikhlas. Terpaksa tak boleh sombong. Terpaksa jadi bersyukur. - Setelah terpaksa, akhirnya jadi habits atau kebiasaan. Terbiasa sabar. Terbiasa ikhlas. Terbiasa tawadhu. Terbiasa bersyukur. - Begitulah cara Allah meningkatkan derajat kita di mataNya. - Barakallahu fiik 💕 @muhasabah_lia @liananang (t) | @liayogiantoro . . Follow @motivasikuhijrah.id. . . #motivasikuhijrah #muhasabah_lia #grafisliananang #grafisliayogiantoro #sabar #ikhlas #terpaksa #terbiasa #syukur #sombong #tawadhu #muhasabah

0

fazriyanor_muhammad

. . Konflik biasanya terjadi karena ego dan nafsu yg tidak terkontrol dalam hati dan membuahkan pikiran merasa diri paling benar dan orang lain salah. Pahamilah bahwa setiap hati manusia itu berubah-ubah, sekarang marah mungkin besok lusa sudah reda. bahkan mungkin lebih menerima dan respect kepada kita. Islam melarang umatnya untuk memiliki sifat pedendam, Mengapa? Karena sifat pedendam hanya akan membuat seseorang kehilangan akhlaknya dan membuat dirinya semakin jauh kepada Allah. Sangat jelas bahwa Allah dan Rasulullah ﷺ melarang orang-orang yg berperilaku dendam. Allah menganjurkan untuk saling memaafkan. Jangan biarkan hati menjadi sarang hasad dan benci, yang jika dibiarkan akan berkembang menjadi sebuah dendam dan permusuhan berkepanjangan. Menjadi jiwa pemaaf adalah cara terbaik untuk melampiaskan rasa dendam kita. Meski terkadang rasa kesal dalam hati itu masih tersimpan, tapi jiwa pemaaf akan melunturkannya. Sehingga, kebencian dan amarah tidak akan bertahan lama dalam hati kita. Berilah kesempatan kepada hati mengatakan kita benar dan orang lain pun boleh jadi benar, Insya Allah akan mudah mencari solusinya. Wallahu ‘alam.. . . اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #habib #tarim #tareem #kalamulama #ulama #santri #santriwati #muslimin #muslimah #fiqh #tauhid #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #sahabataswaja #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah

5

mediaaswajatobat

Ketika Engkau Terlahir dari Org tua yg Lurus Aqidah dan Manhajnya, maka engkau akan Terlihat Lebih Mulia dan Pintar. . Anak Anak dididik dengan Aqidah dan Manhaj yg Lurus. Sehingga Akan Lahir seorang Anak Yg Kelak menjadi Ulama yg Akan Kokoh Dan Selalu Teguh di atas berbagai Macam Aliran dalam Islam. . Penyimpangan Terjadi Karena Kebodohan. Dan Kejahilan Yg sukak Membuat Hal hal Yg tidak ada tuntunannya. . Seakan akan Islam ini Belum Sempurna. Sehingga Dia Buat buat dgn Syariat dia Sendiri. . Semoga Allah menjaga Keluarga kita. Aamiin. l══════ ❁ ❁ ❁ ══════ 🎥 : @mediaaswajatobat |══════ ❁ ❁ ❁ ══════ . Follow : @mediaaswajatobat @mediaaswajatobat @mediaaswajatobat . . #tawadhu #malangmengaji #sunnahjumat #selfreminder #akhwatsalafiyyah #sahabatsurga #safdahtv #yufidtv #ustadzkhalid #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #hananattaki #ustadzkhalidbasalamah #ustadzabdulsomad #hijrah #stylemuslim #hijabers #hijab #aswaja #salafi #predatorquran #salafussholeh #manhajsalaf #minangkocak #jumatbarokah #jumatberkah #2019gantipresiden #mediaaswajatobat

0

hijrah.qolby

"Mencuci tangan terutama setelah bangun tidur" عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ رضي الله عنه أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « إِذَا اسْتَيْقَظَ أَحَدُكُمْ مِنْ نَوْمِهِ فَلاَ يَغْمِسْ يَدَهُ فِى الإِنَاءِ حَتَّى يَغْسِلَهَا ثَلاَثًا فَإِنَّهُ لاَ يَدْرِى أَيْنَ بَاتَتْ يَدُهُ». . “Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Jika salah seorang dari kalian bangun dari tidurnya maka janganlah dia mencelupkan tangannya ke bejana sampai dia membasuhnya tiga kali, karena sesungguhnya dia tidak mengetahui dimanakah tangannya bermalam.” (HR. Muslim). . @hijrah.qolby . #hijrahqolby #islam #ngaji #tausyiah #pemuda #hijrah #dakwah #dakwahmuda #dakwahislam #dakwahmuslim #dakwahmuslimah #indonesia #ngajibareng #renungan #renunganislam #renunganhati #santri #santrihits #galerisantri #share #tawadhu #sholawat #ulama #ustadz #kyai #habib #habaib

0

triohamdoni

Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih dari yang orang lain lihat, yang melihat lebih jauh daripada yang orang lain lihat dan yang melihat sebelum orang lain melihat, Begitu kiranya Gusdur mengajarkan kepada kita. "Gusdur telah mewariskan, saatnya kita melanjutkan" #gusdurian #gusdurianbandung #santrigusdur #toleransi #tawadhu #kemanusiaan #keadilan

1

enjoyquran.id

Tawadhu’ adalah sifat yang amat mulia, namun sedikit orang yang memilikinya. Ketika orang sudah memiliki gelar yang mentereng, berilmu tinggi, memiliki harta yang mulia, sedikit yang memiliki sifat kerendahan hati, alias tawadhu’. Padahal kita seharusnya seperti ilmu padi, yaitu “kian berisi, kian merunduk”. #enjoyquran #tawadhu #berdakwah #tausiyah

0

elshameiseli

Repost @dochi_an.nahl • • • • • Ustadz Yazid Bin Abdul Qodir Jawas #selfreminder #hijrah #tawadhu

0

banda_mengaji

0

mudahsulit

9

hijrah.qolby

Hukum Beramal Dengan Hadits Dha’if. Al Imam as-Suyuthi menyebutkan dalam Tadrib ar-Rawy fi Syarh Taqrib an-Nawawi, Boleh meriwayatkan dan mengamalkan hadits Dha’if, dengan syarat: 1. Bukan pada masalah Aqidah; tentang sifat Allah, perkara yang boleh dan mustahil bagi Allah, penjelasan firman Allah Swt. 2. Bukan pada hukum halal dan haram. Boleh pada kisah-kisah, fadha’il (keutamaan) amal dan nasihat. 3. Tidak terlalu dha’if; perawinya bukan kadzdzab (pendusta), tertuduh sebagai pendusta atau terlalu banyak kekeliruan dalam periwayatan. 4. Bernaung di bawah hadits shahih. 5. Tidak diyakini sebagai suatu ketetapan, hanya sebagai bentuk kehati-hatian. . @hijrah.qolby . #hijrahqolby #islam #ngaji #tausyiah #pemuda #hijrah #dakwah #dakwahmuda #dakwahislam #dakwahmuslim #dakwahmuslimah #indonesia #ngajibareng #renungan #renunganislam #renunganhati #santri #santrihits #galerisantri #share #tawadhu #sholawat #ulama #ustadz #kyai #habib #habaib

0

kembalilah.pada.sunnah

Jazakallahu khair Ustadz Syafiq Riza Basalamah (@syafiqrizabasalamah_official) #ilmu #ustadzsyafiqrizabasalamah #sunnah #tauhid #nasehat #tawadhu

akhmad_khozim

0

mediaaswajatobat

0

arumdniera

Jangan membuat keputusan saat kau marah.. Jangan mudah membuat janji saat kau merasa bahagia.. . . . In frame: @harditajunia_06 Taken by: me #tawadhu #tawakal #sabarituindah #penikmatsenja #muslimah #quotesoftheday #sunset #sunsetlovers #sunsetoftheday #sunset_pics#theimaged #thescenery #artofvisuals #ig_color

4

afnisaputri30

Karna hanya Allah yang tau semua keluh kesah kitaa...😢🌸😇😇💕 #believeinallah #believeallah #allahswt #pastibisa #tawadhu #tawakaltualallah #hijabbiasaaja #hijabers_indonesia #fff #followback #ilyallah

6

hijrah.qolby

Siapa orang yang duduk bersama orang-orang sholeh, Maka Allah akan tambahkan perasaan cinta kepada amalan amalan ketaatan (Imam Ghozali) #hijrahqolby #islam #ngaji #tausyiah #pemuda #hijrah #dakwah #dakwahmuda #dakwahislam #dakwahmuslim #dakwahmuslimah #indonesia #ngajibareng #renungan #renunganislam #renunganhati #santri #santrihits #galerisantri #share #tawadhu #sholawat #ulama #ustadz #kyai #habib #habaib

0

motivasi_hati2203

0

diary.muslimah__

*"Percikan Hikmah"* _________________________ Belajarlah dari batu yang tetap tenggelam karena berat isinya dan jangan seperti kapas, sekalipun dicelupin ke air tetap saja naik ke atas karena ringan isinya. *"Yang BER-ISI pasti MERENDAH, yang GAK ADA ISINYA pasti MENINGGI"* #bismillah #islamicquotes #tawadhu

0

sofyanferdy_2

Tegaknya seorang santri itu untuk masyarakat dan untuk kesosialisasian masyarakat 😉 . . . . . . . . . . . . . #santri #ppalquraniyah #pemudahijrah #santrihits #santrikeren #santriawan #semangat #penggemarsholawat_ #tawadhu #jalanimimpi #jalanimpian #santrisalafi #santrinusantara #santriganteng #santrindonesia

0

hijrah.qolby

Baca caption 😂😂🙏 Jadikan Dunia Bernilai Akhirat Dunia yang nampaknya hebat Cantik dan indah mempesona setiap manusia Kita manusia sahaja yang merasa cantik dan indah Pada Tuhan tidak ada nilainya sekalipun senilai habuk Atau senilai sebelah sayap nyamuk Kalau dunia ini ada nilai pada Tuhan walaupun seberat habuk Nescaya Tuhan tidak akan memberinya kepada orang kafir Begitu juga kalau orang Islam Di waktu taat Tuhan beri, di waktu derhaka Tuhan tarik Adakalanya Tuhan beri, adakalanya Tuhan tahan Nescaya parahlah manusia ini Tapi pada Tuhan, dunia sedikit pun tidak ada nilai di sisi-Nya Orang kafir pun Allah Taala beri makan dan berbagai-bagai nikmat lagi Bahkan adakalanya orang kafir lebih banyak diberi daripada orang beriman Begitulah nilai Tuhan terhadap dunia Oleh kerana dunia ini tidak ada nilainya di sisi Allah Tuhan menyuruh kita berilah dunia ini nilai Akhirat Jadikan dunia ini jambatan ke Akhirat Jual dunia ini untuk beli Syurga Kalau tidak begitu, dunia ini tidak ada harga Dunia ini kalau tidak dijadikan Akhirat Kita hidup sia-sia, dunia akan binasa Kalau kita gunakan dunia untuk Akhirat Dunia sudah ada nilai Akhirat, ia kekal abadi di sana oleh : Abuya Ashaari Muhammad at Tamimi @hijrah.qolby #hijrahqolby #islam #ngaji #tausyiah #pemuda #hijrah #dakwah #dakwahmuda #dakwahislam #dakwahmuslim #dakwahmuslimah #indonesia #ngajibareng #renungan #renunganislam #renunganhati #santri #santrihits #galerisantri #share #tawadhu #sholawat #ulama #ustadz #kyai #habib #habaib

0

mediaaswajatobat

Semoga Allah Berikan Hidayah. . . Apa pengertiannya Syirik besar? *Jawab:* Syirik besar adalah; “Menyamakan selain Allah dengan Allah dalam 3 perkara yang menjadi kekhususan-Nya Allah, yaitu: . 1 *Rububiyyah*,seperti mencipta, mengatur alam, menguasainya, mengabulkan do’a dan lain-lain, . 2 *Uluhiyyah* seperti berhak untuk diibadahi, menjadi tujuan do’a, permintaan tolong, permintaan perlindungan dan lain-lain, . 3 *Al-Asma` was Shifat*”seperti menyandang nama Allah, Ar Rabb dan Ar Rahman, atau memiliki sifat mengetahui yang Gaib, Maha Mendengar, Melihat, Mengetahui, lagi tidak ada sesuatupun yang menyamai-Nya. . Abdullah bin Mas'ud pernah bertanya kepada Rasulullah ﷺ, "dosa apakah yang paling besar"?.. . . Beliau menjawab; أن تجعل لله ندا وهو خلقك . “Engkau mengambil sekutu bagi Allah padahal Dia telah menciptakanmu” (HR. Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim). . . l══════ ❁ ❁ ❁ ══════ 🎥 : @mediaaswajatobat |══════ ❁ ❁ ❁ ══════ . Follow : @mediaaswajatobat @mediaaswajatobat @mediaaswajatobat . . #tawadhu #malangmengaji #sunnahjumat #selfreminder #akhwatsalafiyyah #sahabatsurga #safdahtv #yufidtv #ustadzkhalid #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #hananattaki #ustadzkhalidbasalamah #ustadzabdulsomad #hijrah #stylemuslim #hijabers #hijab #aswaja #salafi #predatorquran #salafussholeh #manhajsalaf #minangkocak #jumatbarokah #jumatberkah #2019gantipresiden #mediaaswajatobat

3

mudahsulit

0

dickism_

Jangan lupa bersyukur atas Apa yang Alloh berikan pada Kita karena Alloh tau kapasitas kita seperti apa #ikhlas #jujur #tawadhu #islam #sifat #muslimstyle #Bandung #hijrah

0

sholli_asf

Jika seseorang mengunggulimu dalam perkara Dunia, maka Unggulilah dia didalam perkara akhirat. ( Hasan Al bashri ) Karena persaingan sebenarnya adalah, saat kebanyakan orang tidak lagi sadar bahwa mereka sedang berkompetisi menuju kemenangan yang sebenarnya. . . . . . . . . . #Tauhid #Dakwah #Dakwahsunnah #Dakwahsalaf #Dakwahtauhid #dakwahsalafi #indonesiabertauhid #tawadhu #muslim #muslimah #sunnah #salaf #salafi

0

handayani_hendrik

Bismillah... . Sudah Ikhlaskah Kita... (¬_¬) . #muhasabah #selfremainder #istiqomah #tawadhu #qanaah

0

bermanhaj_salaf21

1

ikrimah_ibnu_abijahal

0

akhmad_khozim

15

mediaaswajatobat

1

hardean_pratama

*KARAKTER ORANG YANG FAQIH* 🎙 Al Imam Fudhail Ibn 'Iyadh rahimahullah berkata: ❗"Hanyalah faqih (orang yang mengerti agama) itu adalah orang yang rasa khasyyah (takut kepada Allah Ta'ala disertai pengagungan kepada-Nya) yang membuat ia berbicara dan membuatnya diam. ❗Jika ia berbicara, ia berbicara berdasarkan al Quran dan Sunnah, ❗begitu pula jika ia diam, ia diam berdasarkan al Quran dan sunnah." 📚 Ibthal al Hiyal 31 ✏✏✏✏ 🎙 ‏قـال الـفـضـيـل بـن عـيـاض رحـمـه الـلـه : " ‏إنـمـا الـفـقـيـه الـذي أنـطـقـتـه الـخـشـيـة وأسـكـتـتـه الـخشـيـة، إن قـال قـال بـالـكـتـاب والـسنـة، وإن سـكـت سـكـت بـالـكـتـاب والـسنـة ". ‏ 📚 ابـطـال الـحـيـل (31 ) 🌍 Al-Ukhuwwah #dakwahdakwahsunnah#dakwahtauhid#videodakwah#tauhid#manhaj#aqidah#aswaja#manhajsalaf#salafy#ikhwansunnah#tholabulilmi#selfreminder#ceramahpendek#dakwahtauhid#dakwahtauhid##ikhwanpekanbaru#ikhwanriau#pekanbarukotasunnah#pekanbaruriau#dakwahsunnah#faqih#ilmu#tawadhu#agama#mengwrti#mengertiagama#

0

tonny_al.islam

. . السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ. . Siapa saja yang hidup di akhir zaman, tidak lepas dari lantunan suara musik atau nyanyian. Itulah yang juga terjadi pada sosok si fulan. Hidupnya dulu tidaklah bisa lepas dari gitar dan musik. Namun, sekarang hidupnya jauh berbeda. Setelah Allah mengenalkannya dengan Al haq (penerang dari Al Qur’an dan As Sunnah), dia pun perlahan-lahan menjauhi berbagai nyanyian.  Alhamdulillah, dia pun mendapatkan ganti yang lebih baik yaitu dengan kalamullah (Al Qur’an) yang semakin membuat dirinya  mencintai dan merindukan perjumpaan dengan Rabbnya. . Lalu, apa yang menyebabkan hatinya bisa berpaling kepada kalamullah dan meninggalkan nyanyian? Tentu saja, karena taufik Allah kemudian siraman ilmu. Dengan ilmu syar’i yang dia dapati, hatinya mulai tergerak dan mulai sadarkan diri. Dengan mengetahui dalil Al Qur’an dan Hadits yang membicarakan bahaya lantunan yang melalaikan, dia pun mulai meninggalkannya perlahan-lahan. Juga dengan bimbingan perkataan para ulama, dia semakin jelas dengan hukumnya. Allahumma a’in wa yassir (Ya Allah, tolonglah dan mudahkanlah). . Allah Ta’ala berfirman, . أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ . وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُوًا أُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِ آيَاتُنَا وَلَّى مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَمْ يَسْمَعْهَا كَأَنَّ فِي أُذُنَيْهِ وَقْرًا فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ . “Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan. Dan apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbat di kedua telinganya; maka beri kabar gembiralah padanya dengan azab yang pedih.” (QS. Luqman: 6-7). . . #selfrimender#ustadzkhalidbasalamah#musik#hijrah#taddabur#tawadhu#cintaalquran#1minutesbooster#motivasi#sunnah

0

mudahsulit

26

mudahsulit

1

fazriyanor_muhammad

. . "Wanita dilarang berhias di depan lelaki yang bukan muhrimnya karena itu adalah perbuatan haram. Tidak ada ulama yang membenarkan wanita membuka wajah dengan kosmetik atau dandan. Bahkan Rasulullah telah mewasiatkan fitnah wanita itu lebih dahsyat, dan ALLAH Subhanahu wa ta'ala memuji wanita yang bersikap malu.." . ~ Al Habib Umar Bin Hafidz ~ . . اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #habib #tarim #tareem #kalamulama #ulama #santri #santriwati #muslimin #muslimah #fiqh #tauhid #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah

0

motivasi_hati2203

1

hijrah.qolby

0

mudahsulit

0

rianaaw12

yang baik menurut kita,belum tentu baik bagi Allah. Dan yang buruk menurut kita, belum tentu buruk bagi Allah. Allah memberi yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. #bismillah #nikmatihidup #jalaninikmatisyukuri #allah #ikhtiar #tawadhu #keepistiqomah #keepsmile

2

mediaaswajatobat

2

agus_k97

pasti pernah denger orang bilang "gapapa masuk neraka dulu orang islammah nanti juga masuk surga" Allah jawab di surah Al-baqoroh juz 1.. #muhasabahdiri - - - - - - #albaqoroh #juz1 #alquran #neraka #dosa #hijrah #taubat #syiar #dakwah #teman #sahabat #orangtua #talim #belajar #tawadhu #sabar #dunia #akhirat #duniasementaraakhiratselamanya #tangerang #mahasiswa #adik #kaka #menikah #ibadah #jodoh #jomblo #indonesia #palestine

0

fazriyanor_muhammad

. . Suatu hari istri Abu Lahab membawa batu besar untuk dilemparkan ke Baginda Nabi Muhammad ﷺ . Pada saat itu Sayyidinna Abu Bakar Ash-Shiddiq Radhiallahu 'anhu sedang bersama Baginda Nabi Muhammad ﷺ . Lalu datanglah istri Abu Lahab dan menanyakan keberadaan Baginda Nabi Muhammad ﷺ . Sayyidinna Abu Bakar Ash-Shiddiq Radhiallahu 'anhu kebingungan karena Baginda Nabi Muhammad ﷺ ada di depan matanya tetapi istri Abu Lahab tak dapat melihat keberadaan Baginda Nabi Muhammad ﷺ . Akhirnya istri Abu Lahab pergi karena dia tidak menemukan yang dicari. Setelah ia pergi, Sayyidinna Abu Bakar Ash-Shiddiq Radhiallahu 'anhu bertanya kepada Baginda Nabi Muhammad ﷺ ; Yaa Rosulullah... Bagaimana bisa Engkau tidak terlihat oleh istri Abu Lahab yang jelas-jelas ada di depan matanya. Lalu Baginda Nabi Muhammad ﷺ berkata : " Bagaimana bisa ia melihatku wahai Abu Bakar sepasang mata yang BUTA. sepasang mata yang KOTOR. sepasang mata yang memandang orang lain dengan MENGHINA ". . Karena itu ... JANGAN jadikan MATA kita, sepasang mata yang melihat sesuatu yang TIDAK di benarkan, JANGAN jadikan MATA kita menjadi sepasang mata yang melihat hal-hal yang di HARAM kan, agar kelak ALLAH سبحانه وتعالى jadikan MATA kita dapat MELIHAT wajah Baginda Nabi Muhammad ﷺ . . Tausiyah : AL HABIB UMAR BIN HAFIDZ . . اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #habib #tarim #tareem #kalamulama #ulama #santri #santriwati #muslimin #muslimah #fiqh #tauhid #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah

0

fauzankorn

aiHANYA ALLAH YANG TAHU . .  UST. HANAN ATTAKI LC Follow  @wanitasaleha  @video.islam  @perempuansurga Repost : @muhaliefrifai . . #1minutebooster #hananattaki #selfrimender #shift  #pemuda #pemudamuslim #hijrah #fisabilillah#indonesiabertauhid #akhwat #ikhwah #tawaqal#tawadhu #hananattaki #hanan_attaki #selfreminder credit @mikhwanul_hakim #1minutebooster #shift#muslimahfashion#dakwahharian #dakwahjomblo #DakwahAsik#vidiogram #muslimahmoveon #islamwedding

0

hijrah.qolby

Janganlah engkau sombong karena telah melihat (berjumpa) dengan orang orang sholeh. Sebab dulu Abu Lahab dan Abu jahal juga pernah melihat Nabi SAW. akan tetapi itu tidak memberi manfaat bagi mereka (Al Habib Alwy bin Abdullah syahaab) . @hijrah.qolby . #hijrahqolby #islam #ngaji #tausyiah #pemuda #hijrah #dakwah #dakwahmuda #dakwahislam #dakwahmuslim #dakwahmuslimah #indonesia #ngajibareng #renungan #renunganislam #renunganhati #santri #santrihits #galerisantri #share #tawadhu #sholawat #ulama #ustadz #kyai #habib #habaib

0

ria_rachmani

_ Bahwa Kebahagiaan dunia semu itu menipu dan sering kali melalaikan dari akhirat. Allah Ta’ala berfirman, إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَلَا يَغُرَّنَّكُم بِاللَّهِ الْغَرُورُ “Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.” [Luqmaan: 33] Allah Ta’ala juga berfirman, اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي الْآَخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُور. ِ _ “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” [Al Hadid: 20]. . _ Bagaimana seseorang membanggakan sesuatu yang bukan miliknya dan tidak kekal di tangannya? Bukankah kita bisa mengatakan bahwa perbuatan seperti itu adalah sikap dungu dan menipu diri? Bahkan, sikap seperti ini bisa menghancurkannya dan menyebabkan Allah murka, serta mengharamkan dirinya dari kecintaan dan keridhaan-Nya. “Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang suka membanggakan diri.” (QS. Al Qashash: 76). #selfreminder #tawadhu #muhasabah #sabardanikhlas #qolbu

0

ria_rachmani

_ Malaikat Jibril AS mendatangiku seraya berkata: “Wahai Muhammad! “Hiduplah kamu (di dunia ini) sehendakmu, tetapi ingat bahwa kamu akan mati; cintailah apa yang kamu sukai, tetapi ingat bahwa kamu akan meninggalkannya, dan berbuatlah sesukamu, tetapi ingat bahwa kamu akan mendapatkan balasan dari apa yang telah kamu perbuat..” . #Selfreminder #muhasabah #tawadhu #faqirilmu #qolbu

2

belajar__baik

0

julianlatuheru

JANGAN DIBACA.. . . Nasihat saya sebagai seorang teman dan sahabat.. Tutup pintu riba yg sudah ada (selesaikan secepatnya) dan jangan membuka pintu riba yang baru (berutang lagi).. Keluar dari pekerjaan yang haram ini (menurut Alquran) karena bumi Allah Azza Wa Jalla ini luas إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ “Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali berkata bahwa sanad hadits ini shahih ..... . . Follow 👉🏻 @julianlatuheru Follow 👉🏻 @julianlatuheru Salman Abu Shen Adrian FB Julian Latuheru IG @julianlatuheru . . #dakwahsunnah #manhajsalaf #tawadhu #riba #adzabriba #salmanabushenadrian #julianlatuheru

3

ulama_pewaris_nabi_muhammad

Allâh Azza wa Jalla berfirman: وَمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ ۚ وَإِنَّ الدَّارَ الْآخِرَةَ لَهِيَ الْحَيَوَانُ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ Dan kehidupan dunia ini hanya senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui. [Al-‘Ankabût/29: 64 #habibumarbinhafidz #alim #habibumar #waliallah #habibumarbinhafidh #habaib #tarim #tareem #hadramaut #darulmustofa #darulhabib #majelisrosulullahsaw #hadist #majelisrosulullah #darulhbib #majelisrosulullah #darulhabib53 #darulhabibboardingschool #darullughahwaddawah #darullughahwaddahwah #darulhabibislamicboardingschool #darulhabibislamic #tawadhu #darulhabiblagi #warisannabi

0

fharelanwarmusakkar

Rendahkan hatimu tanpa harus merendahkan dirimu dihadapan orang lain. . . Tawadhu' bukan engkau merunduk ketika dihadapan orang kaya dan mashyur atau dihadapan orang taat lagi tinggi derajat. . . Tetapi tawadhu' itu ketika hatimu merunduk lalu memandang dan bersikap sama kepada orang lain bahwa tak ada yang lebih tinggi dan rendah. . . Karena dihadapan Allah semua tak ada beda. Yang berbeda hanyalah Iman dan Taqwa. . . . . . #intagood #instagram #passion #dreams #bahagia #fashionstyle #lmandantaqwa #mylife #fharelanwarmusakkar #janganlupabersyukur #janganlupabahagia #smile #makassar #artis #bahagia #love #tawadhu #asiaman #asianboy #model #handsome #likeforlike #like #mashyur #followme #follow #ootd #rendahhati

4

fazriyanor_muhammad

. . Saudaraku..Saat orang lain menyampaikan suatu kebaikan kepadamu, dia bukanlah ingin mengguruimu, bukannya merasa lebih baik dari dirimu, bukan berarti dengan memberikan nasehat dia akan menilai semua kekuranganmu Berprasangka baiklah, kita tidak tahu ternyata dia menjadi perantara kita berubah ke arah kebaikan atas kehendak dan ijin Allah, atau siapa tahu dia sekedar menjadikan dirimu sebagai perantara, agar nasehat itu berbalik sampai kepada dirinya sendiri. Mengarahkan wajah ke cermin, bukanlah berarti mencari-cari kekurangan cermin. Namun hakikatnya adalah mencari kekurangan dirinya sendiri untuk membenahi dirinya agar lebih baik, dengan perantara cermin tersebut. Kebanyakan dari kita telah merasa menjadi orang yang terbaik, padahal tanpa disadari masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan yang menempel dalam diri kita. karena kita adalah manusia, sedangkan manusia adalah tempatnya salah dan dosa. maka kadang-kadang apa yang kita lakukan selalu terasa yang terbaik bagi kita padahal yang mengukur semua itu bukanlah kita, melainkan orang lain yang ada di sekitar kita... . . . اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #habib #tarim #tareem #kalamulama #ulama #santri #santriwati #muslimin #muslimah #fiqh #tauhid #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah

1

bee_nahl_020396

0

hijrahsantun

From @saipul_elmizu - ❁ Shalawat ❁ Hadist Rasulullah ﷺ : من صلى على واحدة صلى الله عليه عشرا ㅤㅤ “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah ﷻ akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Imam Muslim) ㅤㅤ Wallahu a'lam. Semoga bermanfaat. 😊😊😊 ㅤㅤ 👤 Syaikh 'Ala Musthafa Naimah ㅤㅤ Kredit @ahbabalexandria ㅤㅤ By : @rabithah.aswaja . . #saipulelmizu #hijrahsantun #aswaja #akhwat #sunnah #kajian #kajiansunnah #akhlak #ngaji #ceramah #nasehat #motivasi #hijrah #ilmiah #salaf #dakwah #tauhid #semangat #beraniberhijrah #tausiyah #ahlussunnah #sholawat #sholawatnabi #sholawatan #rendahhati #tawadhu #shalawat

6

saipul_elmizu

❁ Shalawat ❁ Hadist Rasulullah ﷺ : من صلى على واحدة صلى الله عليه عشرا ㅤㅤ “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah ﷻ akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Imam Muslim) ㅤㅤ Wallahu a'lam. Semoga bermanfaat. 😊😊😊 ㅤㅤ 👤 Syaikh 'Ala Musthafa Naimah ㅤㅤ Kredit @ahbabalexandria ㅤㅤ By : @rabithah.aswaja . . #saipulelmizu #hijrahsantun #aswaja #akhwat #sunnah #kajian #kajiansunnah #akhlak #ngaji #ceramah #nasehat #motivasi #hijrah #ilmiah #salaf #dakwah #tauhid #semangat #beraniberhijrah #tausiyah #ahlussunnah #sholawat #sholawatnabi #sholawatan #rendahhati #tawadhu #shalawat

0

belajar__baik

0

belajar__baik

0

sriti_tii

@Regran_ed from @fazriyanor_muhammad - . . Orang yg benar benar-benar tulus menyayangimu, akan selalu berani mengatakan kebenaran, walaupun bisa jadi itu sungguh begitu menyakitkan. Karena rasa kasihnya Itulah yang membuatnya tidak rela membiarkan orang yang disayanginya terpeleset jatuh dalam jurang kenistaan yang lebih dalam. Dia berharap Bersamamu di sorga, sebuah kenikmatan dan anugerah yang indah. . "Orang baik melakukan kebaikan untuk dirinya, sedangkan penyeru kebaikan mengerjakan kebaikan untuk dirinya dan orang lain.." . . .اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #ulama #santri #muslimin #muslimah #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah #caption #from @pecinta_kota_tarem - #regrann

2

ihsanmaulana.29

Apabila hati telah di penuhi kecintaan kepada Rasulallahﷺ maka orang itu akan merasakan kasih sayang Allah taala yang begitu besar karena Allah lah yang maha penyayang dari segelanya . Sebab Allah bilang apabila engkau ingin di cintai olehku kata Allah , maka ikutilah cintailah Rasulallahﷺ maka engkau kan dapati kasih sayang ku kata Allah subhanahu wataala . Dari cintanya kepada Rasulallahﷺ di situ turunnya rahmat Allah , turun nya taifiq dari Allah , turunnya hidayah dari Allah taala . Karena Rasulallahﷺ adalah kekasih Allah , barang siapa yang mencintai kekasih Allah maka akan di cintai pula oleh Allah taala ❤ Semoga kita senantiasa mencintai dan di cintai Allah taala dan Rasulallahﷺ agar di beri jalan untuk kebahagiaan akhirat aamiin allahumma aamiin ❤😇 @habibomarcom #habibomar #habibumarbinhafidzh #habibjindanbinnovel #habibahmadjindan #habibalialhabsyi #habibalialjufri #habibmunziralmusawa #hijrahsantun #hijrah #tawakal #taqwa #istiqomah #tawadhu #rasulullahsaw #allahswt #pemudahijrah #sholawat #majlisrasulullah #majlisilmu

0

hijrah.qolby

0

mudahsulit

10

aesra75

1

mudahsulit

19

bintaufiqmoslemwear

Bismillah PRE ORDER mau bikin PO t-shirt nih, kali ini pakai kreasi universe tyedye Material Cotton Combed 30s Tyedye Rubber Printing Akhir PO hari minggu besok Barang ready awal NOVEMBER Order : WA 087754506552 Line Bintaufiq moslem wear #preorder #tawadhu' #kaos #kaosmuslim #bintaufiqwear #muslimcloth #bikersoleh #malanghits #malang #malangclothing #muslimcloth #muslimwearmodern #muslimcloth #kaosdakwah #tshirtislami #hijrah #kaosmuslim

0

van_keyra

0

fazriyanor_muhammad

. . "Jika kamu membenci orang karena dia tidak bisa baca Al-Qur'an, berarti yang kamu tuhankan bukan Allah tapi Al-Qur'an. Jika kamu memusuhi orang yg berbeda agama dengan kamu, berarti yg kamu pertuhankan itu bukan Allah tapi agama. Jika kamu memusuhi orang karena melanggar moral, berarti yg kamu pertuhankan itu bukan Allah tapi moral. Pertuhankanlah ALLAH, bukan yg lainnya. dan pembuktian bahwa kamu mempertuhankan Allah adalah dengan menerima semua makhluk, karena begitulah ALLAH.." . ~ KH. Abdurahman Wahid/Gus Dur ~ . . اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . . . #subhanallah #walhamdulillah #walailahailallah #wallahuakbar #sholualanabimuhammad #sholawat #dzikrullah #habaib #habib #tarim #tareem #kalamulama #ulama #santri #santriwati #muslimin #muslimah #fiqh #tauhid #sufi #tasawuf #akhlak #adab #tawadhu #muhasabahdiri #aswaja #NU #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah

0

moehammad.zainoeddin

GUS DUR TAK MAU DIBELA Dulu ketika Gus Dur hendak dilengserkan dari kedudukannya sebagai presiden, para pendukungnya dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke Jakarta. Mereka tak rela Gus Dur dilengserkan. Bagaimana respons Gur Dur? Beliau meminta mereka pulang ke kampungnya masing-masing. Bahkan, Gus Dur mengutus beberapa anak buahnya turun ke berbagai daerah untuk menyetop pergerakan massa pendukungnya yang mau ke Jakarta. Gus Dur mencium aroma bahaya jika setiap konflik di kalangan elite menyertakan massa level bawah. Gus Dur menegaskan, "Tak ada kekuasaan yang boleh dipertahankan dengan mengorbankan masyarakat". Gus Dur pun turun tahta tanpa pertumpahan darah. Kini, ketika para elite agama dan elite politik yang "tersandung" kasus hukum suka memobilisasi massa, saya jadi ingat Gus Dur. Betapa mahal nilai kemanusiaan yang sampeyan teladankan, Gus. Rabu, 10 Oktober 2018 Salam, Credut: Abdul Moqsith Ghazali #alanu #nahdlatululama #gusdur #gusmus #mbahnun #caknun #emhaainunnadjib #tawadhu #nasehatislam #nasehatdiri #pemudahijrah #santrionline #caknunquotes #maiyah #ngajibareng #sinaubareng #sinau1menit #dakwah #kiaikanjeng #sholawat #sholawatburdah #sholawatbadar #ulamanusantara #ulamaindonesia #dawuhkyai #dakwahvidgram

0